Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

pandangan soal Harta gono gini atau pisah harta

ForumGaya hidup Kristen

76 – 88 dari 88    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  4Kirim tanggapan

  • 22 Maret

    Berandai-andai nih ya ketemu calon suami konglomerat

    😁😁😁

    Tergantung niat dari calon suami apa dibalik dibuatnya perjanjian pemisahan harta tsb. Jika alasannya karna :

    1. Untuk memudahkan dia sbg seorang pebisnis

       agar lbh dinamis ketika melakukan perbuatan

       hukum atas aset-asetnya utk ekspansi bisnis.

    2. Agar aku sbg istri ga repot atau ga perlu ikut

       terlibat dlm urusan bisnisnya. Namanya

       konglomerat khan urusannya pasti ribet.

      Jika terjadi masalah aku dan anak-anak

      terlindungi.

     Juga semacam  pembagian tugas, urusan cari

     duit ku  serahkan ke dia dan urusan rumah

     tangga dan membesarkan anak menjadi

     prioritasku.

     Selama kebutuhan rumah tangga dan anak-

     anak dipenuhi, pendidikan, kesehatan dll.

    MONGGO AJA....

    Tapi kl demi alasan spy dia bisa berleha-leha dg hartanya, mending ga usah menikah dgn nya.

    Tujuan awalnya sdh ga benar.

    RONNY542 tulis:

    Saya mau tanya sist2 disini....

    Sekedar Ilustrasi aja (Tapi bisa jadi kenyataan juga)

    Kalau sang calon suami adalah seorang Konglomerat mau menikah dengan calon istri yang sangat sederhana yang betul-betul mencintai calon suaminya bukan karena "Konglomerat"nya. Si calon suami keukeh ingin buat Perjanjian Pra Nikah dan bilang pada calon istrinya seperti ini  : Pokoke, kalau ga buat Perjanjian,Pranikah kita batal nikah. Gimana ya perasaan calon istrinya itu ?

  • 22 Maret

    Membaca komentar-komentar di atas ttg pisah harta gono gini kebanyakan melihat nya dari sisi negatif. Pdhl, dilapangan byk pasangan yg mau menikah lalu membuat perjanjian pisah harta ini tujuan mereka semata-mata demi keamanan dlm menjalankan bisnis.

    Pembuatan Perjanjian Pisah Harta ini harusnya disikapi secara dewasa. Dari yg ku lihat di lapangan mereka yg membuat perjanjian pisah harta ini justru selalu akur. Pihak suami juga saat punya uang tidak semata-mata beli aset semua diatas namakan dia sendiri. Sering ku lihat, saat suami beli apartemen, si isteri jg dibelikan. Jadi isterinya ga dibiarin tanpa aset sama sekali. Malah terkadang asetnya lbh byk atas nama isteri. Mnrtku tergantung keserasian dan kecocokan suami isteri saja. Saat keduanya selalu hidup rukun dan harmonis, saling mencintai dan menghargai tidak akan ada masalah dg harta tsb.

    Mau menikah pake perjanjian pisah harta atau tidak kl mmg niatnya dari awal tdk baik pasti berakhir dg tdk baik juga.

    Aku yakin hampir 99 % para konglomerat di Indonesia terutama yg keturunan tionghoa memakai Perjanjian Pisah Harta ini. Jarang khan kita lihat para konglomerat itu ribut mengenai harta karena cerai.

    Justru yg byk ribut dan rame masyarakat kecil. Saat cerai, ribut ttg harta gono gini bahkan anak"nya sampe jadi korban.

    Memang pemahaman kita mengenai perjanjian pisah harta ini masih kurang.

  • 22 Maret

    RONNY542 tulis:

    Kalau pasangan sudah berkeyakinan dan mau berkomitmen untuk tetap berstatu dalam suka dan duka,menerima pasangan apa adanya, sampai maut memisahkan, apalah artinya buat Perjanjian Pra Nikah..

    .....

    Tuhan memberkati kita semua....

    Gini Ron, meskipun pernikahan dipisahkan oleh kematian tetap saja ada baiknya dibuat perjanjian pranikah jg sehngga pihak keluarga dari pria tajir melintir itu engga terus2an mencurigaiku yg org sederhana ini.

    Sakit hati banget loh sbg istri yg ortunya cuma bs ngontrak rumah dan ga bs beli mobil jika nantinya aku disindir2 terus oleh mertua dan ipar bhw nanti kalo si suami sdh meninggal aku akan ambil harta/duitnya itu utk bersenang2.

    Aku sih akan bangga nunjukkin ke mertua dan ipar serta anak2 dari pernikahan si konglo dng istri sblm nya (jika ada) bhw aku sdh menandatangani perjanjian pranikah tsb. "Nih, saya sdh tandatangan. Screen shot nya udh saya kirim ke kalian. Jadi, jika si Mas/Abang/Koko meninggal ya rumahnya jatuh ke tangan kalian. Saya akan kembali ke rumah kontrakan ortu saya dan saya hanya akan bawa uang sekian milyar rupiah sbg warisan mendiang suami utk menyambung hidup saya sbg janda ditinggal meninggal (ya iyalah istri berhak mendapatkan nafkah dari mendiang suaminya). Nah, sdh jelas kan saya bukan penggila harta orang?"

    Jadi hati2 sekali kalo dpt pasangan konglo. Kitanya sbg istri ya berhak disediakan sandang pangan papan namun BENTENGIlah diri kita dari mertua, ipar dll yg pastinya curiga sekali bhw kita akan memanfaatkan harta/warisan tsb.

    Hadeuh...jangankan keluarga pasangan. Sodara sendiri aja bisa ngajak musuhan bertahun2 gara2 curiga rumah warisan ortunya bakal direbut.

    22 Maret diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 22 Maret

    Pernah mengalami ya kak,,, real sekali pendapatnya..

    Happy sunday..

    ANITA089 tulis:

    Gini Ron, meskipun pernikahan dipisahkan oleh kematian tetap saja ada baiknya dibuat perjanjian pranikah jg sehngga pihak keluarga dari pria tajir melintir itu engga terus2an mencurigaiku yg org sederhana ini. Sakit hati banget loh sbg istri yg ortunya cuma bs ngontrak rumah dan ga bs beli mobil jika nantinya aku disindir2 terus oleh mertua dan ipar bhw nanti kalo si suami sdh meninggal aku akan ambil harta/duitnya itu utk bersenang2.

  • 22 Maret

    RAY636 tulis:

    Pernah mengalami ya kak,,, real sekali pendapatnya..

    Happy sunday..

    He he he....maaf loh Ray aku engga bisa cerita detail nya. Anyway, punya pasangan konglo ga seindah yg cewek2 bayangkan kalo kita yg dari kalangan biasa2 aja menolak menandatangani perjanjian pranikah. Aplg kalo mrk tahu wah si Anita sejak jalan sama si Abang ini jadi suka pake baju, sepatu dan tas ber merk. Pas di acara keluarga bisa diliatin dari ujung rambut sampe ujung kaki.

    22 Maret diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 22 Maret

    Hal kyk gini mau ga mau suka ga suka mgkn terjadi sist Anita. Kita mmg ga bisa control hati dan pikiran orang lain. Bagi wanita (sederhana) yg siap menikahi pria konglomerat tsb hrs sdh siap dgn pandangan negatif-negatif disekitarnya. Termasuk mertua dan ipar-iparnya.

    Makanya memang sebaiknya cari pasangan yg seimbang.

    Kl pengandaian di atas terlalu jauh bedannya si kaya dan si miskin.

    Seandainya aku di pihak wanita tsb, lbh bijak ga usah menikah dg pria konglo tsb. Buat apa jg. Blm apa-apa dia sdh menganggap hartanya yg lbh penting dari pernikahan itu sendiri. Bagiku harta nomor sekianlah. Tokh punya harta ga jaminan bisa bahagia. Yg terpenting punya pasangan yg sayang samaku dan aku juga sayang sama dia. Ibarat kata, walaupun cuma bisa makan ikan asin berdua asal hidup damai dan tenang itu sdh cukup. Tidak ada pihak ketiga yg membuat ke kacauan termasuk mertua, ipar dll baik dari pihakku maupun pihak dia.

    ANITA089 tulis:

    He he he....maaf loh Ray aku engga bisa cerita detail nya. Anyway, punya pasangan konglo ga seindah yg cewek2 bayangkan kalo kita yg dari kalangan biasa2 aja menolak menandatangani perjanjian pranikah. Aplg kalo mrk tahu wah si Anita sejak jalan sama si Abang ini jadi suka pake baju, sepatu dan tas ber merk. Pas di acara keluarga bisa diliatin dari ujung rambut sampe ujung kaki.

    22 Maret diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 22 Maret

    Yesss ka..

    Yahhh,semua pilihan ya kak..

    Semoga kita terhindar dari hal seperti itu..

    Semanagat kak..

    ANITA089 tulis:

    He he he....maaf loh Ray aku engga bisa cerita detail nya. Anyway, punya pasangan konglo ga seindah yg cewek2 bayangkan kalo kita yg dari kalangan biasa2 aja menolak menandatangani perjanjian pranikah. Aplg kalo mrk tahu wah si Anita sejak jalan sama si Abang ini jadi suka pake baju, sepatu dan tas ber merk. Pas di acara keluarga bisa diliatin dari ujung rambut sampe ujung kaki.

    22 Maret diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 25 Maret

    ECHY268 tulis:

    Hal kyk gini mau ga mau suka ga suka mgkn terjadi sist Anita. Kita mmg ga bisa control hati dan pikiran orang lain. Bagi wanita (sederhana) yg siap menikahi pria konglomerat tsb hrs sdh siap dgn pandangan negatif-negatif disekitarnya. Termasuk mertua dan ipar-iparnya.

    ....

    Tidak ada pihak ketiga yg membuat ke kacauan termasuk mertua, ipar dll baik dari pihakku maupun pihak dia.

    O, gitu ya Chy? Iya, itu pilihanmu sih utk menolak menikah dng pria konglo. Mungkin cewek2 lain gemes nih pd pilihanmu. He he hee.... Sebaliknya, para pria pasti salut padamu krn kamu engga matre. Gmn dng ku? aku sih akan terus maju, namun aku akan menandatangani perjanjian pranikah yg diajukan si pria konglo dan kalo lg ketemuan dng keluarganya aku akan pakai baju serta sepatu yg sederhana aja yg kubeli sblm nikah dng duitku sendiri.

    26 Maret diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 25 Maret

    "Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada".

    Ya Tuhan JESUS hanyalah Engkaulah Harta paling berharga untukku

  • 26 Maret

    Ia sist anita. Cara pandang setiap orang memang tdk selalu sama, even sesama gender.

    Di keluargaku dari kecil kita selalu ditekankan utk tdk terlalu materialistis. Materi mmg perlu tapi jgn terlalu mengagungkannya, secukupnya saja.  Bapakku selalu bilang, harta bisa hilang/bangkrut tapi harta yg paling berharga adalah hati yg berkenan kpd Tuhan. Hati yg berkenan kpd Tuhan outputnya pasti memiliki karakter dan kepribadian yg baik dan tak akan pernah hilang.

    Terkadang seseorang bisa sombong karena merasa rupawan, punya jabatan dan harta. Ingat, manusia itu lemah di 3 hal tsb.  Lha, aku ini cuma wanita biasa apakah bisa mengimbangi dia?? Bukan tidak PD tapi aku jg hrs realistis. Tak baik melihat ke atas terus, sesekali menoleh ke bawah spy terjadi keseimbangan diri.

    Itu nasehat ortuku yg sllu ku usahakan utk ku lakukan di dlm kehidupanku.

    Sebagai contoh nyata : Ahok dan Puput.

    Sebagai isteri seorang Komisaris Pertamina tidak mungkin dia berpenampilan sederhana. Lihatlah di media sosial, cara berpakaian Puput selalu di sorot. Ada yg suka ada juga yg tidak. Ingat, kita tidak selalu disukai orang lain sekalipun kita baik. Kita tidak bisa mengontrol pikiran orang lain juga.

    Apakah mental kita sudah siap dengan itu semua...??

    Hal ini berlaku dlm semua aspek kehidupan kita sehari-hari.

    ANITA089 tulis:

    O, gitu ya Chy? Iya, itu pilihanmu sih utk menolak menikah dng pria konglo. Mungkin cewek2 lain gemes nih pd pilihanmu. He he hee.... Sebaliknya, para pria pasti salut padamu krn kamu engga matre. Gmn dng ku? aku sih akan terus maju, namun aku akan menandatangani perjanjian pranikah yg diajukan si pria konglo dan kalo lg ketemuan dng keluarganya aku akan pakai baju serta sepatu yg sederhana aja yg kubeli sblm nikah dng duitku sendiri.

    26 Maret diubah oleh JODOHKRISTEN

  • Hari Minggu pukul 3:00

    Memang susah untuk disesuaikan antara suatu Perikatan yang hanya dibuat dihadapan manusia (Pejabat publik) jika dibandingkan dengan suatu Perikatan yang juga dibuat dihadapan Tuhan (Contohnya : Pernikahan di Gereja)

    Perjanjian yang pertama di atas tunduk pada hukum2 dunia (KUHPerdata, KUHP, dll). Perjanjian yang ke dua harusnya lebih tunduk kepada FT ( karena Perjanjiannya dibuat di hadapan Tuhan ).

    Jikalau mengacu pada FT : Telah menjadi "Satu Daging" dan akan selalu saling setia didalam susah senang, perlukah lagi dibuat Perjanjian Pisah harta ?

    Salam Damai

    Tuhan Memberkati

  • Hari Minggu pukul 11:24

    RONNY542 tulis:

    Memang susah untuk disesuaikan antara suatu Perikatan yang hanya dibuat dihadapan manusia (Pejabat publik) jika dibandingkan dengan suatu Perikatan yang juga dibuat dihadapan Tuhan (Contohnya : Pernikahan di Gereja)

    Perjanjian yang pertama di atas tunduk pada hukum2 dunia (KUHPerdata, KUHP, dll). Perjanjian yang ke dua harusnya lebih tunduk kepada FT ( karena Perjanjiannya dibuat di hadapan Tuhan ).

    Jikalau mengacu pada FT : Telah menjadi "Satu Daging" dan akan selalu saling setia didalam susah senang, perlukah lagi dibuat Perjanjian Pisah harta ?

    Salam Damai

    Tuhan Memberkati

    Scr Kristen, satu daging itu kayaknya maksudnya ya suami istri itu sdh terikat. Namun, Alkitab sama sekali engga melarang perjanjian pisah harta kan? Atau...apakah ada ayat Alkitab yg melarang perjanjian pisah harta? Mohon ditunjukkan ayatnya.

    Perjanjian pisah harta engga ada kaitannya dng satu daging dan saling setia. Perjanjian tsb dibuat agar tdk terjadi penyalahgunaan harta pasangan, krn banyak org menikah BUKAN krn tulus mencintai pasangannya melainkan krn adanya MOTIVASI yg kurang baik misalnya

    1. menginginkan dimodalin berbisnis oleh pasangannya.

    2. ingin utang-utang pribadinya dilunasi pasangannya. Hati-hati dng calon pasangan yg pernah berutang, krn berhutang bisa menjadi kebiasaan dan ada orang-orang yg sengaja mencari pasangan mapan/dari keluarga mapan agar hutang-hutangnya dilunasi. Perjanjian pra nikah bs menegaskan bhw hutang pasangan adalah tanggungannya sendiri.

    3. ingin keluarganya (orangtua, kakak, adik ataupun anak-anak dari pernikahan sblm nya) ditunjang hidupnya.

    4.ingin mewarisi rumah, mobil dan harta-harta lain dari pasangannya ketika pasangannya meninggal BUKAN agar semua harta itu bisa dipergunakan utk menghidupi anak-anak kandung mereka berdua melainkan utk kesenangan pribadi (termasuk utk menarik lawan jenis yg baru).

    Hari Minggu pukul 11:31 diubah oleh ANITA089

  • Hari Minggu pukul 13:58

    Yang sudah dipersatukan oleh Tuhan tidak dapat dipisahkan oleh manusia. "Pisah" disini termasuk : Cerai, Pisah harta, dll. Pemahaman tiap2 orang terhadap ayat ini bisa berbeda beda, tergantung motivasi di dalam hati masing2 : Apakah untuk kemuliaanNya dengan mentaati firmanNya atau hanya untuk ego pribadi semata (tujuan nikah : hanya mau senang, pas susah ngeles).

    Happy Sunday....

    Salam Damai

    Tuhan Memberkati

76 – 88 dari 88    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  4Kirim tanggapan