Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

3 Mitos seputar "Orang Kristen Dijamin Baik"

ForumInspirasi

51 – 75 dari 76    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  4  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 12 Maret 2019

    Mari kita semua belajar peka untuk bisa membedakan Suara Tuhan Yesus atau Suara "Iblis"....

    Contoh Suara Tuhan Yesus : Jangan membalas orang yang menyakiti kamu (dibalas, sami mawon)

    Suara Iblis : Masa kamu ga balas, takut ya sama dia ? Balas aja, biar dia kapok (selingkuh balas selingkuh, etc)

    Suara Tuhan Yesus : Jika kamu sudah Percaya penuh kepada-Ku, kenapa kamu mengeluh/khawatir ?

    Suara Iblis : Ya namanya manusia, wajarlah sekali kali mengeluh dan khawatir, (lama" bablas deh)

    Suara Tuhan Yesus : Hendaklah kalian berusaha menjadi sempurna, karena untuk itulah kalian diciptakan serupa dengan-Ku...

    Sering berucap : Tiada Yang Mustahil Bagi Tuhan, tetapi perbuatannya seringkali meragukan hal itu (masih mudah terpengaruh oleh teori" dunia)...

    Jika kita mau bisa  tetap "Fokus" hanya kepada Yesus, mintalah, berdoalah terus menerus dengan kerendahan hati...Minta Hikmat-Nya...minta dibimbing selalu oleh Yesus, minta diberi kekuatan oleh Yesus...Minta semua itu dengan Kerendahan hati dan Kepercayaan yang penuh...dan mau bergantung sepenuhnya kepada-Nya....Minta Yesus mau di dalam kita dan kita di dalam Yesus selamanya...Maka Niscaya Iman kita akan kokoh, dan tidak gampang tergoda bujukan iblis/nikmat duniawi......

    Salam Damai Temans...

    Tuhan Memberkati...

  • BOGORO674

    26 Mei 2019

    Sekarang yg susah malah meyakinkan orang lain bahwa orang kristen itu baik ahaha

  • 26 Mei 2019

    Tugas saya dan andalah utk menunjukkan kpd orang lain klw orang kristen itu orang baik melalui tindakan kita sehari-hari.

    Mmg sgt berat. Terkadang yg menjadi batu sandungan justru orang kristen sendiri.

    Aku punya tetangga kosan. Putri seorang pendeta. Pertama tahu dia putri seorang pendeta senang bgt rasanya, di tengah kehidupan yg sgt susah cari teman yg baik. Awal"nya sgt baik. Ibunya sakit kanker servik dan sdg dirawat di RS. Dia seorang agen asuransi. Baik banget. Dia sering  dtg ke kosanku, curhat ke aku dan akupun suka menguatkan dia spy sabar dan rajin doa kpd Tuhan.

    Setelah Ibunya meninggal dan rasa dukanya sembuh serta adiknya pindah kost dekat dg kosan kita, sifatnya berubah drastis. Pintu kosan nya selalu tertutup, even kaca jendela terbuka dan dia di dlm.

    Dia jg selalu main ke tempat adiknya itu. Aku utk say hello aj ke dia sgt susah. Dl, saat butuh teman curhat pintu kosannya selalu terbuka, bhkn saat pintu kosanku tertutup pun dan aku lg istirahat dia gedor" terus sampai aku keluar.

    Sampe skrgpun bgt, klw  dia lg butuh, misalnya aquanya habis dan si tkg aqua blm dtg, dia bisa datang dgn muka paling manis sedunia.

    Giliran kita yg butuh, pintunya digedor-gedor kyk apa jg pura" ga dengar.

    Tp aku ga mau balas. Klw ketemu face to face aku tetap senyumin.

    Putri seorang Pendeta lhoo...

  • 26 Mei 2019

    Sist Echy,  bukannya anda sedang bergosip ini? Membicarakan orang lain? Kebaikanvyang pernah kita lakukan simpanlah sendiri. Saran saja.

    ECHY268 tulis:

    Tugas saya dan andalah utk menunjukkan kpd orang lain klw orang kristen itu orang baik melalui tindakan kita sehari-hari.

    ...

    Giliran kita yg butuh, pintunya digedor-gedor kyk apa jg pura" ga dengar.

    Tp aku ga mau balas. Klw ketemu face to face aku tetap senyumin.

    Putri seorang Pendeta lhoo...

    26 Mei 2019 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 20 Juni 2019

    Menurut saya ngga semua orang Kristen baik .

  • 21 Juni 2019

    menurut saya simple aja jadi terang dan garam dunia, dari cara berpikir, tindakan dan tingkah laku. dari situ orang akan lihat ini orang Kristen yang bener atau KW atau abal2 :-D

  • 27 Juni 2019

    CIEDIE549 tulis:

    menurut saya simple aja jadi terang dan garam dunia, dari cara berpikir, tindakan dan tingkah laku. dari situ orang akan lihat ini orang Kristen yang bener atau KW atau abal2 :-D

    agree 😊

  • 27 Juni 2019

    Aku baru baca koment ini..

    Itu seh bkn bergosip sist. Itu tanggapanku ttg  topik "Apakah Org Kristen di jamin Baik". Aku ksh tanggapan melalui case/kasus or contoh dlm kehidupan sehari-hari (nyata) :

    Ada lho seorang  putri  Pendeta yg sikapnya mengecewakan. Tidak mencerminkan ke kristenan.

    Nanti pasti sist katharina jwb : itu baru mnrt sist echy (sepihak, klw ini dibahas lg pasti panjang dan ga ada manfaatnya). Aku koment itu karna byk jg tetangga (yg notabene islam semua) ngeluh sikap si putri pendeta itu. Aku sbg org kristen merasa malu.

    Terkadang aku heran ama sist ini, seringkali tulisan seseorang di artikan negatif. Artinya sllu melihat secara negatif, saranku cobalah sblm memberikan tanggapan di analisa dl dan sllu lah positif thinking.

    KATHARINA781 tulis:

    Sist Echy,  bukannya anda sedang bergosip ini? Membicarakan orang lain? Kebaikanvyang pernah kita lakukan simpanlah sendiri. Saran saja.

  • 27 Juni 2019

    Buat saya sih itu masuk kategori bergosip. Kalau Anda tak menganggapnya begitu ya tidak apa2. Boleh2 saja berbeda dalam memandang sesuatu. Dan yang pasti bebas2 saja juga menilai. Oya, terimakasih atas penilaian Anda terhadap pribadi saya. Terutama buat kalimat bahwa "saya sll melihat secara negatif hanya karena saya mengomentari tulisan dari sudut yg berbeda dengan anda. Di forum ini bebas saja mengomentari postingan, siap memposting sst dan bersiap pula untuk dikomentari balik  dan bila kemudian komentar itu dilihat dr sisi yang berbeda tentu bersiap pula. Sekali lagi terimakasih atas komentar baliknya.

    ECHY268 tulis:

    Aku baru baca koment ini..

    Itu seh bkn bergosip sist. Itu tanggapanku ttg  topik "Apakah Org Kristen di jamin Baik". Aku ksh tanggapan melalui case/kasus or contoh dlm kehidupan sehari-hari (nyata) :

    Ada lho seorang  putri  Pendeta yg sikapnya mengecewakan. Tidak mencerminkan ke kristenan.

    Nanti pasti sist katharina jwb : itu baru mnrt sist echy (sepihak, klw ini dibahas lg pasti panjang dan ga ada manfaatnya). Aku koment itu karna byk jg tetangga (yg notabene islam semua) ngeluh sikap si putri pendeta itu. Aku sbg org kristen merasa malu.

    Terkadang aku heran ama sist ini, seringkali tulisan seseorang di artikan negatif. Artinya sllu melihat secara negatif, saranku cobalah sblm memberikan tanggapan di analisa dl dan sllu lah positif thinking.

    27 Juni 2019 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 27 Juni 2019

    Sebenarnya bukan orang2 kristen saja yg penjahat, agama lain pun banyak penjahatnya. Contoh :

    1. Yang sering terjadi & banyak mafianya di transaksi jual beli rumah/tanah. Rata2 mereka terlihat seperti orang2 baik2, berpakain gamis, sering bicara agamanya & tidak pernah meninggalkan jam2 ibadah hanya utk sekedar janji temu / survey lapangan, pasti disuruh tunggu. Tapi pada kenyataannya cuma penipu. Pada saat anda sudah transfer uang muka tanda jadi jutaan, maka si penipu akan menghilang susah dicari.

    2. Pernah memberikan pinjaman pada orang yg agamanya juga taat, sering bicara agama & tdk pernah meninggalkan ibadah. Pikir orang ini baik tapi ternyata dia korupsi uang perusahaan ratusan juta & uang yg saya pinjamkan 4jt raib juga. Orangnya tdk tanggung jawab & menghilang begitu saja.

    3. Pernah tertipu orang yg dari pakaiannya kelihatan gamis, bisnis MLM jual pulsa dgn transfer deposit 3 juta, ditunggu2 pulsanya tdk nongol2 malah uang hilang.

    4. Pernah juga dulu sekali waktu single pinjamkan uang 2jt pada orang tua pacar kristen, tapi ditagih susah & cuma dibayar dgn sebuah walkman bekas.

    4. Dan sekarang... banyak ketemu orang2 yg kelihatan beragama tapi nggak ada sifat2 baik.

    5. DLL

    Jadi kesimpulannya orang2 yg kelihatan berbaju agamis, tutur kata yg keluar ayat2 kitab suci, suka berdoa, suka beribadah dll tidak menjamin bahwa dia orang baik. Yg menjamin orang itu baik / tdk hanyalah prilakunya.

    [Edit admin: Beberapa kata diedit karena terkait dengan agama tertentu. Sesuai Ketentuan dan Penjelasan tentang Forum: Janganlah membuat topik/posting yang melibatkan agama lain. Tidak diperkenankan membahas hal-hal yang berhubungan dengan agama lain. Meskipun bukan dimaksudkan untuk menyinggung atau menghina, tidak menutup kemungkinan bisa terjadi kesalahpahaman. Terima kasih.]

    27 Juni 2019 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 28 Juni 2019

    Sesuai kalimat sist, bhw diforum ini bebas berpendapat, siap memposting berarti siap pula jika postingan dikomentari balik dari sisi yg berbeda. Ohh, klw itu aku setuju sekali. Artinya hal yg sama juga berlaku untuk setiap postingan anda. Jgn paksa org lain menerima setiap postingan/komentar anda yg mnrt sudut pandang  saya yg berbeda dg  anda.

    Tp idealnya sbg seorang Kristen dan pengikut Tuhan Yesus seharusnya dlm memberikan postingan, komentar ataupun komentar balik jgnlah terlihat menyudutkan atau bersifat propokatif. Ketika kita menanggapi postingan seseorang dg nada provokasi, disinilah yg membuat sering terjadi adu argumentasi yg tak penting.

    Amsal 17:14 :

    Memulai pertengkaran adalah seperti membuka jalan air; Jadi undurlah sebelum perbantahan mulai.

    So, terserahlah jika sist ingin membahas ini panjang lebar utk mempertahankan argumen anda. Aku undur diri saja.

    KATHARINA781 tulis:

    Buat saya sih itu masuk kategori bergosip. Kalau Anda tak menganggapnya begitu ya tidak apa2. Boleh2 saja berbeda dalam memandang sesuatu. Dan yang pasti bebas2 saja juga menilai. Oya, terimakasih atas penilaian Anda terhadap pribadi saya. Terutama buat kalimat bahwa "saya sll melihat secara negatif hanya karena saya mengomentari tulisan dari sudut yg berbeda dengan anda. Di forum ini bebas saja mengomentari postingan, siap memposting sst dan bersiap pula untuk dikomentari balik  dan bila kemudian komentar itu dilihat dr sisi yang berbeda tentu bersiap pula. Sekali lagi terimakasih atas komentar baliknya.

  • 28 Juni 2019

    Tentu saja, bebas2 saja. Tapi saya sama sekali tidak tertarik memperpanjang diskusi. Yang pasti, boleh dong berbeda. Terimakasih sdh menanggapi balik.

    ECHY268 tulis:

    Sesuai kalimat sist, bhw diforum ini bebas berpendapat, siap memposting berarti siap pula jika postingan dikomentari balik dari sisi yg berbeda. Ohh, klw itu aku setuju sekali. Artinya hal yg sama juga berlaku untuk setiap postingan anda. Jgn paksa org lain menerima setiap postingan/komentar anda yg mnrt sudut pandang  saya yg berbeda dg  anda.

    Tp idealnya sbg seorang Kristen dan pengikut Tuhan Yesus seharusnya dlm memberikan postingan, komentar ataupun komentar balik jgnlah terlihat menyudutkan atau bersifat propokatif. Ketika kita menanggapi postingan seseorang dg nada provokasi, disinilah yg membuat sering terjadi adu argumentasi yg tak penting.

    Amsal 17:14 :

    Memulai pertengkaran adalah seperti membuka jalan air; Jadi undurlah sebelum perbantahan mulai.

    So, terserahlah jika sist ingin membahas ini panjang lebar utk mempertahankan argumen anda. Aku undur diri saja.

    29 Juni 2019 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • JODOHKRISTEN

    28 Juni 2019

    Shalom,

    Pendapat boleh berbeda, kesalahpahaman juga bisa terjadi namun juga bisa diluruskan.

    Mari kembali ke topik dan tanggapilah postingannya, bukan orang yang memposting.

    Tuhan memberkati.

  • Hari Kamis pukul 10:50

    Admin, need your consent in advance to share this on your thread.

    Hope it useful yaa...😊

    Hari Kamis pukul 11:01 diubah oleh SAURIA580

  • Hari Kamis pukul 16:04

    Aku si tidak berani menjamin diriku baik.

    Kekuranganku buanyakkkkkk de.

    Teman2 jk yang sudah punya nomor wa ku tau kog.

    Terima kasih ya untuk teman2 jk yang masih mau tetap dekat denganku dan bersahabat denganku.

    Tuhan Yesus memberkati.

  • Kemarin pukul 10:51

    Pembelajaran yg pernah saya alami mirip dg kk adalah jangan berharap kepada manusia manapun. Krn pasti gagal/ tidak kekal.

    Yg kk alami, pernah sy alami juga. Krn kita megharapkan sesuatu sadar/tdk sadar ke mereka. Jadi saat tdk terbalas, kita pasti kecewa.

    Walau demikian kita tetaplah baik dgn mereka kak. Bagaimana respon mereka adl tanggung jeb mereka.

    Tanggungjwb kita sbg anak2 Tuhan adalah respon kita sdr ke mereka.

    Itu saja.

    T

    ECHY268 tulis:

    Aku baru baca koment ini..

    Itu seh bkn bergosip sist. Itu tanggapanku ttg  topik "Apakah Org Kristen di jamin Baik". Aku ksh tanggapan melalui case/kasus or contoh dlm kehidupan sehari-hari (nyata) :

    Ada lho seorang  putri  Pendeta yg sikapnya mengecewakan. Tidak mencerminkan ke kristenan.

    Nanti pasti sist katharina jwb : itu baru mnrt sist echy (sepihak, klw ini dibahas lg pasti panjang dan ga ada manfaatnya). Aku koment itu karna byk jg tetangga (yg notabene islam semua) ngeluh sikap si putri pendeta itu. Aku sbg org kristen merasa malu.

    Terkadang aku heran ama sist ini, seringkali tulisan seseorang di artikan negatif. Artinya sllu melihat secara negatif, saranku cobalah sblm memberikan tanggapan di analisa dl dan sllu lah positif thinking.

    KATHARINA781 tulis:

    Sist Echy,  bukannya anda sedang bergosip ini? Membicarakan orang lain? Kebaikanvyang pernah kita lakukan simpanlah sendiri. Saran saja.

  • Kemarin pukul 11:38

    Pada kenyataannya manusia memiliki natur berbuat dosa, sekalipun bukan alasan untuk secara sengaja melakukan dosa.

    Dan tak jarang yang mengakui diri kristen namun tidak benar2 melakukan tindakan yg mencerminkan sebagai pengikut Kristus (termasuk diri sendiri juga).

    Utamanya ketika kita sadar dan teringat akan hal ini, bukan dijadikan patokan untuk orang lain terlebih dahulu tapi baiknya sebagai bahan refleksi diri untuk semakin serupa dengan Tuhan kita..

    Kemarin pukul 11:38 diubah oleh SEPTY854

  • Kemarin pukul 11:51

    Trims kiriman videonya, smoga kita semua member bs bermedsos dg baik, sopan saling hargai..👍👍

    SAURIA580 tulis:

    Admin, need your consent in advance to share this on your thread.

    Hope it useful yaa...😊 youtu.be/6pus2TYhiLg

  • Kemarin pukul 12:56

    Sama-sama, Mas Ismu. Semoga berkenan ya buat rekan-rekan JK.

    ISMU915 tulis:

    Trims kiriman videonya, smoga kita semua member bs bermedsos dg baik, sopan saling hargai..👍👍

  • 23 jam yang lalu

    Iya smoga sj berkenan kan nasehat baik, ok titip salam buat sdrnya bang Oto H,  itu idcartd sy klu g ada td tgn beliau ya g bs dipakai😁

    SAURIA580 tulis:

    Sama-sama, Mas Ismu. Semoga berkenan ya buat rekan-rekan JK.

  • 23 jam yang lalu

    Jangan hanya melihat agama tapi lihat juga latar belakang keluarga seperti anak tunggal atau banyak saudara kandung, pendidikan, pekerjaan, sikap tepat waktu atau menunda sesuatu dan sudut pandang dalam berpendapat. Jadi jika ada masalah ya jangan berharap minta bantuan ke manusia karena setiap manusia juga punya permasalahan hidup

  • 11 jam yang lalu

    Ini aku tulis thn 2019, dlm kurun wkt thn 2019 sampai 2021 byk hal yg sdh berbeda. Yess... setuju dgnmu de. Jgn berharap kpd manusia, tetapi berharap kpd Tuhan.

    Satu hal yg saat ini aku sdg berusaha adlh 'belajar bertoleransi dg sesama manusia'. Carilah hal2 baik pd setiap org dlm setiap situasi kehidupan secara konsisten. Saat berinteraksi, jdlah seorang pencari kebaikan, bkn pencari kesalahan. Berikan pertolongan, pujian dan semangat. Jangan mengkritik, menyalahkan atau membalas dendam.

    Sepertinya berat...😁😁 tp Roh Kudus yg akn menolongku. Amin.

    Jika aku merasa org tsb toxic, kuhindari saja.😁

    Teringat teman ku yg seorang anak Pendeta itu. Dia khan sdh lama pindah. Sdh bertahun-tahun..

    Kmren wkt bln puasa, tiba2 ada yg manggil-manggil aku dari jauh saat aku cari kolak. Ehh... ternyata dia. Kamipun ngobrol2. Dia byk berubah, lbh ramah dan dia mlh semangatin aku. Ktnya, banyak2lah cari uang. Nanti kalau Tuhan ksh kamu jodoh gampang bikin program bayi tabung aja. Aku ada tetangga, dia sdh umur 50 tahun terus program bayi tabung.. ehh berhasil, anaknya skrg dah lahir, sehat dan cantik.

    Pdhl, dulu dia terkadang kalau ngomong suka jatuhin mental. Tp seperti yg ku ceritakan sblmnya aku tetap baik dan tidak ku balas...

    Bagiku dia pernah jd tetanggaku dan pernah jg seh dia menolongku saat aku sakit, dia dan suaminya yg bawa aku ke RS. Dlm diri setiap org pasti ada kebaikan jd fokus pd kebaikannya saja.

    TILLIE769 tulis:

    Pembelajaran yg pernah saya alami mirip dg kk adalah jangan berharap kepada manusia manapun. Krn pasti gagal/ tidak kekal.

    Yg kk alami, pernah sy alami juga. Krn kita megharapkan sesuatu sadar/tdk sadar ke mereka. Jadi saat tdk terbalas, kita pasti kecewa.

    Walau demikian kita tetaplah baik dgn mereka kak. Bagaimana respon mereka adl tanggung jeb mereka.

    Tanggungjwb kita sbg anak2 Tuhan adalah respon kita sdr ke mereka.

    Itu saja.

    T

  • 11 jam yang lalu

    Terkait topik ini, apakah org kristen pasti baik??

    Tergantung pemahaman dia, kekristenan itu apa. Banyak yg paham akn kasih. Tp implementasinya blm tentu mampu. Kecenderungan manusia utk berbuat dosa itu sgt besar. Manusia msh dikuasai kebutuhan2 kedagingan. Ingin punya pakaian branded, ingin dilihat lbh WAH dari org lain. Saat melihat ada yg lbh hebat dari dirinya tidak terima. Ingin dihargai dan dihormati, iri, dengki, sombong dll. Untuk memenuhi keinginan kedagingan ini seringkali jadi abai dg Kasih.

    Tapi kabar baiknya adalah seburuk-buruknya sso yg beragama kristen, msh ada even sedikit rasa KASIH dlm hatinya bila dibandingkan dgn yg tidak kristen.

  • 10 jam yang lalu

    Hahaaha,,,ga baca tahunnya kak.😆😆

    Benar sekali, berharap sama Tuhan saja.👍

    Wkkwkwk,,,,berat mmg kak. Karena Tuhan kita tidak kasat mata, tapi,,,,Perpanjangan Tangan-Nya itu sangat banyak kakak. 😁 Kita mesti bisa lihat dan tau dgn Pimpinana Roh Kudus tentunya.

    Orang Kristen itu baik?

    Tentu!!!!!

    Terutama yg sudah ditempa Tuhan dengan bara api dan dibentuk oleh Tangan-Nya.

    ECHY268 tulis:

    Ini aku tulis thn 2019, dlm kurun wkt thn 2019 sampai 2021 byk hal yg sdh berbeda. Yess... setuju dgnmu de. Jgn berharap kpd manusia, tetapi berharap kpd Tuhan.

    Satu hal yg saat ini aku sdg berusaha adlh 'belajar bertoleransi dg sesama manusia'. Carilah hal2 baik pd setiap org dlm setiap situasi kehidupan secara konsisten. Saat berinteraksi, jdlah seorang pencari kebaikan, bkn pencari kesalahan. Berikan pertolongan, pujian dan semangat. Jangan mengkritik, menyalahkan atau membalas dendam.

    Sepertinya berat...😁😁 tp Roh Kudus yg akn menolongku. Amin.

    Jika aku merasa org tsb toxic, kuhindari saja.😁

    Teringat teman ku yg seorang anak Pendeta itu. Dia khan sdh lama pindah. Sdh bertahun-tahun..

    Kmren wkt bln puasa, tiba2 ada yg manggil-manggil aku dari jauh saat aku cari kolak. Ehh... ternyata dia. Kamipun ngobrol2. Dia byk berubah, lbh ramah dan dia mlh semangatin aku. Ktnya, banyak2lah cari uang. Nanti kalau Tuhan ksh kamu jodoh gampang bikin program bayi tabung aja. Aku ada tetangga, dia sdh umur 50 tahun terus program bayi tabung.. ehh berhasil, anaknya skrg dah lahir, sehat dan cantik.

    Pdhl, dulu dia terkadang kalau ngomong suka jatuhin mental. Tp seperti yg ku ceritakan sblmnya aku tetap baik dan tidak ku balas...

    Bagiku dia pernah jd tetanggaku dan pernah jg seh dia menolongku saat aku sakit, dia dan suaminya yg bawa aku ke RS. Dlm diri setiap org pasti ada kebaikan jd fokus pd kebaikannya saja.

  • 7 jam yang lalu

    Terimakasih sharing videonya Sauria.

    SAURIA580 tulis:

    Admin, need your consent in advance to share this on your thread.

    Hope it useful yaa...😊 youtu.be/6pus2TYhiLg

51 – 75 dari 76    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  4  Selanjutnya Kirim tanggapan