Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

3 Mitos seputar "Orang Kristen Dijamin Baik"

ForumInspirasi

76 – 80 dari 80    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  4Kirim tanggapan

  • 24 Juli

    Kembali kasih, Kak. Semoga berkenan ya.

    MARINA562 tulis:

    Terimakasih sharing videonya Sauria.

  • 24 Juli

    Shalom sdri echy,

    Kekristenan itu menurut saya agama yang dibentuk oleh sebuah pemahaman/keyakinan. Namun terkait hal kebenaran dan kejahatan tertulis di dalam kitab kitab yang dijadikan satu yaitu alkitab. Namun mungkin ada juga kitab yang disembunyikan yang tidak ingin diketahui semua manusia atas kebenaran yang lebih terang. Kekristenan tergantung orang yang menjalankannya. Menurut aq semua manusia sama. Punya sisi jahat dan baik. Mana yang diperbesar dan difokuskan. Pasti ada pikiran jahat, perasaan jahat, sikap dan ekspresi yang gak baik. Namun jika kondisi pribadi orang itu sadar, hal tersebut bisa dikontrol dan diubah ke positif. Misal lagi emosi banget tapi kalo orang gk bisa kontrol pasti lah org yg di sekitar kena. Tapi jika dia sadar, dia keluarin emosinya dengan makan enak, jalan-jalan, olahraga atau teriak di laut lepas, ya gimana caranya yg dapat diri sendiri sadari untuk mengembalikannya ke tingkat normal. Seperti suhu badan jika panas, bisa dikompres.

    Kekristenan hanya sebuah agama yg dibuat manusia juga. Apa yang di khotbahkan pendeta atau ajarkan belum tentu sesuai dengan apa yang tertulis di alkitab. Perlu filter. Thread ini dibuat untuk shared hal yg pernah dialami atau mengeluarkan unek2 dalam hati. Karena secara manusia itu makhluk sosial, tidak bisa pendam. Ada yg pendam sampe lama akhirnya meledak. Sebenarnya semua org pasti pernah mengalami hal yg sama jika pernah berteman. Beda kondisi jika org yg tidak pernah berteman(hanya di rumah/dipingit). Kita semua memang harus pandai memilih teman agar tidak menjadi batu sandungan. Seperti tertulis di 1 korintus 15:33

    Jadi orang agama apapun itu tidak pasti baik. Selama masih hidup manusia selalu bisa berubah. Mungkin tergantung saat kesadaran itu datang.

    Bisa juga org yg tdny sangat baik berubah jadi brutal.

    Atau seorang penjahat menjadi dermawan.

    Intinya c dalam hidup ini adalah sekolah jiwa.

    Di dunia manusia hidup dalam wujud tubuh bentuk gambar rupa yang kelihatan. Tapi di dalam tubuh ada jiwa roh. Setiap hari memang butuh intropeksi.

    Sekiranya roh kudus ada di dalam hidup kita sehingga masih mempunyai rasa empati, kepedulian, harmonisasi.

    Damaikan hati dan pikiran kita. Sekiranya kita semua diluputkan dari hal-hal yang tidak baik.🙏

    Damai sejahtera menyertai kita semua. Dalam nama Yeshua Hamasiach. Amen.

    ECHY268 tulis:

    Terkait topik ini, apakah org kristen pasti baik??

    Tergantung pemahaman dia, kekristenan itu apa. Banyak yg paham akn kasih. Tp implementasinya blm tentu mampu. Kecenderungan manusia utk berbuat dosa itu sgt besar. Manusia msh dikuasai kebutuhan2 kedagingan. Ingin punya pakaian branded, ingin dilihat lbh WAH dari org lain. Saat melihat ada yg lbh hebat dari dirinya tidak terima. Ingin dihargai dan dihormati, iri, dengki, sombong dll. Untuk memenuhi keinginan kedagingan ini seringkali jadi abai dg Kasih. Dalam prilaku manusia seharusnya lebih dapat memahami dan membedakan mana yang baik dan mana yang tidak baik.

    Tapi kabar baiknya adalah seburuk-buruknya sso yg beragama kristen, msh ada even sedikit rasa KASIH dlm hatinya bila dibandingkan dgn yg tidak kristen.

  • 25 Juli

    Klau saya pribadi melihat dan menilai seseorang itu dijamin baik atau tidak bukan karena statusnya/label sebagai "agama kristen" Tpi dari rasa kemanusiaannya. Orkis pun ada yg munafik bahkan jadi serigala berbulu domba 😅✌.

    Yesus adalah Firman yg menjadi manusia datang ke bumi bukan mengajarkan ke manusia tentang aturan keagamaan atau kesukuan tertentu yg paling benar dan paling baik sempurna, tapi mengajarkan tentang ajaran atau gaya hidup kerajaan Allah tentang rasa kemanusiaan yg hidup saling mengasihi dst.

    Kisah tentang orang Samaria yg baik hati bukti dari mengasihi seseorang bukan diukur karena dia punya uang atau tidak, agama dan sukunya berbeda atau sama.

  • 25 Juli

    It's okay...👌👌

    TILLIE769 tulis:

    Hahaaha,,,ga baca tahunnya kak.😆😆

    Benar sekali, berharap sama Tuhan saja.👍

    Wkkwkwk,,,,berat mmg kak. Karena Tuhan kita tidak kasat mata, tapi,,,,Perpanjangan Tangan-Nya itu sangat banyak kakak. 😁 Kita mesti bisa lihat dan tau dgn Pimpinana Roh Kudus tentunya.

    Orang Kristen itu baik?

    Tentu!!!!!

    Terutama yg sudah ditempa Tuhan dengan bara api dan dibentuk oleh Tangan-Nya.

  • 25 Juli

    Shalom jg...

    Lewat tulisan ini sist sdh menjelaskan pemahaman sist tentang kekristenan itu apa. Aku ga mw menilai atau mengkritik...biarlah Roh Kudus yg bekerja dan menuntun setiap kita agar berjalan dlm kebenaran...

    YOONA537 tulis:

    Shalom sdri echy,

    Kekristenan itu menurut saya agama yang dibentuk oleh sebuah pemahaman/keyakinan.

    ....

    Damai sejahtera menyertai kita semua. Dalam nama Yeshua Hamasiach. Amen.

    25 Juli diubah oleh JODOHKRISTEN

76 – 80 dari 80    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  4Kirim tanggapan