Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

belajar mengampuni setiap waktu walau itu sakit

ForumPersahabatan dan hubungan

76 – 99 dari 99    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  4Topik ditutup

  • 28 Mei 2017

    Jadi kl menurut jeng Swara Swary

    Maaf all, jaringan sdang error jadi terkirim tanggapan over dech, skali lagi maaf...

    28 Mei 2017 diubah oleh MIKOYU815

  • ANDRI150

    28 Mei 2017

  • 28 Mei 2017

    Maaf, baru saya baca dengan teliti bbrp kali,  ini "jk" maksudnya Jodoh Kristen ini ya? Benarkah demikian? Kalo benar, bisa saya bayangkan bagaimana perasaan dia jika dia masih aktif di JK ini. Semoga bukan ya..

    TONY490 tulis:

    Setelah dr jk kami tukeran no hp dan lnjut sms dan telp.hampir tiap malam dia telp,katanya sih komunikasi terus.bahkan klw sekali saja ga dibls sms dia,ngambek.

    28 Mei 2017 diubah oleh KATHARINA781

  • AGUSWORO600

    28 Mei 2017

    SWARRY836 tulis:

    Bagiku Mengampuni dan memaafkan itu 2 konteks pemahaman yg berbeda.

    Menurut saya mengampuni dan memaafkan prinsipnya sama.  

    Rasa sakit hati yang dirasakan saat dikecewakan...  kalau dibiarkan dan diendapkan dlm hati pasti akan menjadi racun /penyakit hati.

    Tuhan Yesus mengajarkan untuk mengampuni dan mendoakan. Rasa sakit harus kita terima,  walaupun sangat pedih...  menyakitkan kemudian doakan setiap hari orang yg menyakiti kita supaya diberikan kebahagiaan.  

  • 8 Juni 2017

    FERNANDO207 tulis:

    Masalahnya Bang Tony sudah bertemu lagi dengan Wanita itu belum setelah tahu wanita itu hamil dari Abang iparnya?

    Nah, ini juga penting banget loh Tony. Klo dia hamil seblm kalian pacaran maka dia tidak mengkhianatimu. Dia tdk bersalah pd mu, meski memang menyakitkan mencintai wanita yg hamil dng pria lain.

    Kalo dia hamil (dng iparnya) setelah kalian berstatus pacaran dan terjadinya kehamilan itu krn keduanya melakukannya krn sama2 ingin (bkn krn perkosaan), wanita itu bersalah kepadamu. Maka, memang kamu diuji tuk bisa mengampuninya.

    8 Juni 2017 diubah oleh ANITA089

  • DONY531

    8 Juni 2017

    Yang saya heran, kok tumben kang mimin ga nyumbang komen di topik sensitif begini hehehe.. pis ya min..

    Menurut ogut, bro T ini mau share, karena mungkin ga akan ada banyak orang yg mendukung dia di kehidupan real nya di luar sana.. it's not a 100% happy ending story.. ya mungkin hanya separuh hepi, sisanya jd pengalaman utk semua orang yg terlibat didalamnya.. termasuk kita yg akhirnya tau cerita ini, ya nggak?

    Izinkan saya merangkum poin2 cerita bro T dari awal (dgn alias) :

    T adlh bro Tony, si pemeran utama

    W adlh si wanita pcrnya T

    KW adlh kakak kandung perempuannya W

    SKW adlh suami KW, kakak iparnya W

    OW adlh org tua kandung dari W dan KW

    1. T (dulu di jkt) menjalin LDR dgn W (sby, jatim) via kenalan di JK pada tahun 2013. - - > jauh juga yak, kalo ane mah msh mikir2.. tapi ya di JK ini mmg sangat memungkinkan kita pacaran scr LDR..

    2. komunikasi via hp sms n telp tiap hari. - - > lancar juga yak, pasti beli paketan nih biar hemat hehe

    3. akhirnya suatu saat, T ketemu W di sby, dan dikenalkan dgn OW. - - > pasti jantung dagdigdug ya bro? hehehe

    4. setelah pulang ke jkt, komunikasi msh baik. tapi tiba2 eng eing eng, T dapet kabar klo W mengandung anak dari SKW. - - > yg ini dagdigdug! dhuerrr!! daia!!! buat T. Sayangnya pemirsa di forum ini ga dikasi tau, saat itu kandungannya usia brapa bulan.. atau apa udah lahir? Tapi menurut ogut sih belom lahiran dan perut W belum gede, karna OW nya kan baik2 aj ngeliat W pacaran sm T. Kalo udh perutnya udh besar, OW pasti minta T utk tgg jawab. Kalo anaknya udh lahir, lihat fakta nomor 5 berikut ini..

    5. T kemudian menghubungi SKW via telp. SKW bilang klo hub intim itu dilakukan atas dasar suka sm suka. - - > nah, saat ini, si SKW belum diproses polisi, karena kemungkinan besar OW dan KW belum tau ttg kehamilan W. jadi mereka belom nglaporin SKW ke polisi. Pengakuan suka sm suka dari SKW bs dikesampingkan, ya kan sapa tau SKW bohong (biar ngerasa aman aja dari ancaman hukum). Tapi sampai disini kan jelas, anaknya blom lahir dan W blom ketauan haml sm keluarganya.

    6. waktu pun berlalu - - > nah ini si T pasti lg mikir berat, bgmn ttg kelanjutan hubnya dgn W. sambil berpikir kemungkinan lahirnya anak dr W dan SKW. Seandainya saya cowo, pny pacar lg hamil dgn pria lain, wadoh... meskipun sesayang apapun, ya pasti mikir lah.. masa ga mikir? Dan kalo saya cewe, punya pacar yg ketauan menghamili cewe lain, apa iya saya ga mikir? "Ini pengkhianatan atau kecelakaan (perkosaan) ? Trus solusinya/kelanjutannya gimana?" Kan minimal logisnya seperti itu yah..

    7. KW dan OW akhirnya tau W lg hamil dan SKW pelakunya. KW ngasih tau (nelpon) T ttg hal ini - - > nah, sekarang badai telah mulai dituai.. kehamilan ga bs ditutupi lg karena perut terus membesar. Apa yg ada dipikiran W dgn tetap menjaga janinnya?Kita ga tau. SKW kok bs tenang2 aja sdgkan dia tau perut W makin membesar? Apa SKW dan W masih yakin kalo T akan menikahi W? (saat itu pasti T masih blum putus dari W, karna KW bisa nelpon duluan ke T, pasti KW msh brpikir dia adlh calon kk iparnya T) Ini ky berita di koran koran ya? Bayangkan klo beneran kejadian di hidup kita sndiri (kaya hidupnya T ini)

    8. dari telpon itu jg, T tau bahwa KW (yg lg hamil) dan OW malu dan ga terima perbuatan SKW, dan mereka udah lapor polisi. - - > ya pasti malu lah kalo seandainya saya sbg org tua, misalnya saya kenal dgn pacar anak perempuan saya, tapi tnyt anak sy itu hamil dgn cowo lain. ya pasti malu banget, terpisah dari alasan ML nya apakah perkosaan ato bukan, aplg dgn org yg msh kerabat sndiri. sepertinya sy ga bs menjaga anak perempuan sy. malu nya OW ini, jg ada kemungkinan bahwa hub intim W dan SKW dilakukan sukasmsuka. Makanya KW jg berani laporin SKW ke polisi,meskipun dia lg hamil.

    9. Akhir cerita, T putus dgn W. - - > Anaknya W bagaimana? Kita ga tau, tp kemungkinan sekarang udh lahir, kan ini setting cerita 2013, ya paling ngga 2014 udh lahir.

    10. Kenapa T ga nerusin hubungan dgn W? - - > Ini pertanyaan utama, yg sebenarnya bukan urusan saya hahahaha. Tapi karena sudah kadung cerita, T menjelaskan klo dia pny prinsip menikah itu sakral dst. dst. yg pd akhirnya T menjelaskan "kalau W dulu diperkosa SKW, maka T mgkn msh bersedia dgn W". Tapi yg dia tau adalah bahwa "W dan SKW dulu berhub intim atas dasar suka sm suka" (didukung oleh pnjelasan dr SKW dan KW, dan kmungkinan jg pengakuan W sndiri) dan hal ini berlawanan dgn prinsip yg T anut selama ini. Karna klo SKW suka sm W dan berzinah, bukankah nanti suaminya W ini jg akan ikut nanggung dosa zinah juga? Ada kan firman ttg hal ini? Ogut lupa d kitab yg mn, dan bnyk tafsirane jg. Males bahasnya hahaha.

    11. Meskipun T katanya mengampuni kesalahan W yg trjadi di masa lalu, tp logikanya belom bs nerima W sbg istri. - - > Dalam isi logikanya T, dia cm mau nikah dgn wanita yg ga menabrak prinsipnya ttg kesucian pernikahan. Memang sih idealnya, kasih dan pengampunan itu bs menutupi semua kesalahan. Tapi kasih itu seringnya ga bisa menghapus akibat (konsekuensi) dr dosa yg kita lakukan di dlm dunia, ya ini salah satu bentuk keadilan jg.

    Dalam hal ini, contohnya W dlm dunia ini hrs mengandung dan pny anak yg ga sah scr hukum kawin di indonesia, meskipun nanti ya mgkn W dan anaknya diberkati Tuhan dan bs masuk surga.

    SKW dlm dunia ini hrs berurusan dgn polisi, meskipun sapa tau nanti dia bertobat dan akhirnya masuk surga.

    KW dlm dunia ini hrs kehilangan suaminya, ya mungkin dia jg gugat cerai sekalian krn suaminya ketauan berzinah dan bikin malu OW. Meskipun sapa tau, nanti KW dan anaknya terus diberkati Tuhan dan masuk surga jg.

    T jg bgitu, sapa tau meskipun dia mutusin dan melukai hatinya W (yg waktu itu sedihnya ky apa sy ga bs jelasinnya, wow bangetlah kali rasa sedihnya si W), sapa tau T ke depannya akan jd org yg lbh baik dan akhirnya masuk surga.

    Ya kita jg gitu lah ya, smoga nanti bs masuk surga jg, amiiin! (meskipun kita udah banyak dosa di dunia ini hehehe.)

    Yap! Terimakasih bagi kawan2 yg mau membaca ulasan dr saya sampe akhir, meskipun sy sndiri meragukan keabsahannya hahaha karna saya hny orang luar dari kisah ini.

    #teamTony

    #teamW

    #teamKW&OW

    #teamPolisi hahahah

    8 Juni 2017 diubah oleh DONY531

  • CIEDIE549

    9 Juni 2017

    bisa buat script sedetail ini.

    DONY531 tulis:

    Yang saya heran, kok tumben kang mimin ga nyumbang komen di topik sensitif begini hehehe.. pis ya min..

    ....

    #teamTony

    #teamW

    #teamKW&OW

    #teamPolisi hahahah

    10 Juni 2017 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • DONY531

    9 Juni 2017

    CIEDIE549 tulis:

    bisa buat script sedetail ini.

    karena sy pikir ini kisah yg bagus utk direnungkan, terpisah dr gmn endingnya..

    sy ingin menjabarkan kisah ini scr komprehensif, ga sepotong sepotong..

    inget kan kasus video ahok yg cuma diambil sepotong aja? dia malah dikira nista agama. padahal klo ditonton dr awal smp habis, mungkin persepsi orang akan berubah..

  • RIA058

    9 Juni 2017

    sebelum pertemuan langsung kan sudah ada komunikasi via phone, masa sih si cewek gak menceritakan sesuatu hal yg buruk telah menimpa dirinya (maaf, mksdnya mgkn korban perkosaan)

    mgkn lbh baik si cewek jujur diawal sblm hubungan terlalu jauh

    maaf, saya tidak menyudutkan ceweknya, cm pakai logika sj

    apabila suatu saat bro Tony akhirnya memutuskan menikah dgn ceweknya, mgkn tidak mudah menyayangi seorang anak yg jelas2 bkn dari benihnya.

    mgkn secara materi bisa diberikan buat si anak, tp bkn kasih sayang

    yg harusnya dilakukan bro Tony, jika mencintai dan menyayangi ibunya maka cintai dan sayangi jg anaknya, kalau tidak bisa lbh baik jgn menikahinya, krn akan berdosa pd anaknya melukai bathinnya.

    Doa kan jadi jawabannya.

  • FERNANDO207

    9 Juni 2017

    Kalau aku Sis berpikir, mungkin Pak Tony itu gk direstui oleh kluarga Wanita itu, sengaja dibohongi hamil biar Pak Tony tdk mndekat lagi/kecewa, mknya pertanyaanku apa Pak Tony sudah bertemu lg dgn wanita itu stlh diberitakan klo dia telah digagahi Abang iparnya?  

    ANITA089 tulis:

    Nah, ini juga penting banget loh Tony. Klo dia hamil seblm kalian pacaran maka dia tidak mengkhianatimu. Dia tdk bersalah pd mu, meski memang menyakitkan mencintai wanita yg hamil dng pria lain.

    Kalo dia hamil (dng iparnya) setelah kalian berstatus pacaran dan terjadinya kehamilan itu krn keduanya melakukannya krn sama2 ingin (bkn krn perkosaan), wanita itu bersalah kepadamu. Maka, memang kamu diuji tuk bisa mengampuninya.

  • 9 Juni 2017

    FERNANDO207 tulis:

    Kalau aku Sis berpikir, mungkin Pak Tony itu gk direstui oleh kluarga Wanita itu, sengaja dibohongi hamil biar Pak Tony tdk mndekat lagi/kecewa, mknya pertanyaanku apa Pak Tony sudah bertemu lg dgn wanita itu stlh diberitakan klo dia telah digagahi Abang iparnya?  

    :up: Detektif unggulan nih si Fernando.:up:

  • FERNANDO207

    9 Juni 2017

    Si Kaka bisa aja, itu aku mau lngsung ke intinya aja, klo larut dlm cerita trlalu bnyk argumen nnti :-D

    ANITA089 tulis:

    :up: Detektif unggulan nih si Fernando.:up:

  • 10 Juni 2017

    FERNANDO207 tulis:

    Si Kaka bisa aja, itu aku mau lngsung ke intinya aja, klo larut dlm cerita trlalu bnyk argumen nnti :-D

    Pendapat2 kamu unik, jarang terpikirkan org tapi justru itu diperlukan. KAmu mencari sesuatu yg sangat penting/mendasar (misalnya apakah kehamilan itu beneran atau rekayasa kelaurga si cewek, atau apakah si cewek emang sdh hamil sblm kenalan dng Tony).

    Emang, selanjutnya Tony mungkin perlu tuk bisa mengampuni si cewek jika emang si cewek bersalah. Tapi itu langkah kedua setelah hal yg lbh penting itu terungkap (hal2 yg km pertanyakan).

    10 Juni 2017 diubah oleh ANITA089

  • PRASANTI065

    10 Juni 2017

    Panjang aja...

    Cm sbg wanita dan adik dan tanpa bermaksud nge judge.. Koq bisa ya wanita itu ga menghargai pernikahan kakanya..

    Untuk dony531, bsk bikin buku.. Endingnya diperjelas.. Hehehe

    DONY531 tulis:

    Yang saya heran, kok tumben kang mimin ga nyumbang komen di topik sensitif begini hehehe.. pis ya min..

    ....

    #teamTony

    #teamW

    #teamKW&OW

    #teamPolisi hahahah

    10 Juni 2017 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • MARLIANTI858

    10 Juni 2017

    menyedihkan

    TONY490 tulis:

    Saya mau bersaksi

    ....

    Tuhan memberkati kita semua

    10 Juni 2017 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 10 Juni 2017

    Setuju. Sebaiknya setiap tindakan kita didasari oleh kasih, juga sebelum kita klik tulisan atau komentar kita utk dibaca publik tanya ke diri dulu, apa yg saya komentari atau sharing kan disini jujur, dg niat baik dan bermanfaat bagi teman2 jk lainnya? Karena skrg ini memposting pemikiran dan menanggapi pikiran org lain itu secepat ketukan jari,tinggal klik, terbaca sudah.

    berpikiran positiflah dlm menanggapi sharing disini, coba menempatkan diri di posisi yg posting.Tuhan memberkati kita semua.

    DEBBY579 tulis:

    Teman2 yg baik..

    ...

    Kiranya Damai Sejahtera dr Tuhan Yesus memenuhi hati kita semua ^^

    10 Juni 2017 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • FERNANDO207

    10 Juni 2017

    Kita harap Pak Tony mnjawab itu ya Kak, krn penjelasan beliau kurang detail diakhir.

    Mudah2an hari ini Pak Tony tdk pergi untuk membajak sawah agar bisa mnjawab komentar Kaka :-D

    ANITA089 tulis:

    Pendapat2 kamu unik, jarang terpikirkan org tapi justru itu diperlukan. KAmu mencari sesuatu yg sangat penting/mendasar (misalnya apakah kehamilan itu beneran atau rekayasa kelaurga si cewek, atau apakah si cewek emang sdh hamil sblm kenalan dng Tony).

    Emang, selanjutnya Tony mungkin perlu tuk bisa mengampuni si cewek jika emang si cewek bersalah. Tapi itu langkah kedua setelah hal yg lbh penting itu terungkap (hal2 yg km pertanyakan).

  • LIAN865

    10 Juni 2017

    TONY490 tulis:

    Saya mau bersaksi

    ....

    Tuhan memberkati kita semua

    nahh...lhooo ini judul sama critanya ga nyambung akhh....malah tkesan umbar aib orang

    10 Juni 2017 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • TONY490

    13 Juli 2017

    Puji Tuhan

    Masalah ini sdh lama selesai bahkan keterangan dr pihak keluarga perempuan.

    Terima kasih saran dan kritik saudara/i

    Saya dengan rendah hati.menerimanya

    Tuhan memberkati.

  • FEBBY001

    13 Juli 2017

    hahaha semangat ya kak Tony..

    well saya syok banget sbnrnya baca komen2 om dan tante di grup ini, it's really hurt to read that.

    hmm..

    beberapa komen disini spt nya sangat terlalu pedas dan tajam, memblame, menjudge, menyudutkan, dan membela seseorang dengan menyalahkan orang lain.

    mgkn satu sisi pcr nya ka tony salah, dan mgkn ka tony juga salah berespon ketika mendengar kabar ini.

    tapi yang tak terduga adalah, beberapa tanggapan di forum ini juga menegur tapi kurang memakai kasih dan cenderung mengintimidasi..

    mungkin ada baiknya setiap tanggapan yg ada menegur dgn menggunakan kasih bukan menyudutkan atau mengintimidasi.

    :( sebenernya smua balik lagi sama respon hati kita, kita juga harus memandang dr segala posisi, so daripada koment disini menegur tanpa kasih lebih baik bertindak nyata untuk berdoa bagi masalah nya kak tony..

    it's better to show your love.

  • 13 Juli 2017

    Sebenarnya bila membaca sepintas judulnya, topik ini sangat menarik. Awal saya membaca judulnya; yg saya harapkan adalah bagaimana 'perjalanan' seseorang yg menghadapi st masalah dalam hidup mencapai titik 'mengampuni' orang yg berbuat salah kepadanya.   Tetapi bila dibaca dr awal penjelasan topiknya saya merasa uraiannya lebih banyak membahas keadaan pribadi orang lain (sang mantan). Sebenarnya ada baiknya keadaan itu cukup diceritakan sepintas saja dan tidak perlu detail sepertI  yang tampak pada uraian2nya, meskipun kisah itu bersinggungan dgn kehidupan Bro Tony. Apalagi sang mantan tsb ternyata anggota JK juga. Membayangkan berkenalan dgn seseorang di JK lalu ndak berlanjut dan menjadi sebuah topik yg dibahas seperti ini tentunya ndak terbayangkan saja.

    Maaf bila komentar saya  dalam topik ini termasuk komentar yg tidak ramah.

    13 Juli 2017 diubah oleh KATHARINA781

  • ELLA093

    3 Agustus 2017

    Belajar u/mengampuni mski sakit mmg sgat susah u/dipraktekkan. Tpi saat Qta sdh bsa mengampuni rsanya sgt lega. Hati rasanya plong.. tdk ada beban.

    I2 yg

  • ESTEVINA802

    5 Agustus 2017

    Kalau sy cukup mengerti ya bang Tony, krna sy juga pernah punya ex yg menghamili wanita lain bahkan dia seorang pendeta.

    Saat itu sy sangat kecewa dan terpukul. Memaafkannya pada detik itu juga sy tidak mampu. Bahkan kami sudah bertunangan.

    Sy berdoa terus pada Tuhan agar memberikan saya kekuatan untuk menghadapi kekecewaan sy dan meminya agar sy mampu memaafkan tanpa syarat.

    Saat kami terakhir komunikasi, sy hanya bilang "bertanggungjawablah atas perbuatanmu, mohon ampun sama Tuhan" sy juga menangis.

    Setelah setahun berlalu dia contak sy lwat FB dia menyakan kabar dan kami bercerita tentang kehidupan keluarganya yg diberkati oleh Tuhan. Dan puji Tuhan sy tidak merasa sakit lagi terhadap perlakuannya di masa lalu.  Sy bersyukur bahwa sy telah memaafkannya.

    Ini hanya sekedar berbagi pengalaman.

    1.Berdoalah pada Tuhan untuk di berikan kekuatan dan membukakan pintu hati untuk memaafkannya. Sy yakin km bisa memaafkannya seiring waktu.

    2. Bagi sy km tidak berhubungan (pacaran) itu juga benar. Krna kalau ragu2 lebih baik tidak sama sekali.

    3. Sarankanlah untuknya bertanggung jawab terhadap perbuatannya. Apakah km sudah melihatnya dalam persekutuan yg benar dlm Tuhan setelah hal tersebut terjadi dalam kehidupannya.

    4. Doakanlah dia juga.

    5. Carilah kesibukan yg positif.

    q]

    TONY490 tulis:

    Saya mau bersaksi

    ....

    Tuhan memberkati kita semua

    20 Maret 2023 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • JODOHKRISTEN

    20 Maret 2023

    Shalom,

    Topik ini ditutup karena sudah ada topik serupa yang lebih baru:

    Mengampuni seseorang? www.jodohkristen.com/topic/4910/

    Tuhan memberkati ;-)

76 – 99 dari 99    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  4Topik ditutup