Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

bagaimana cara kita mengetahui jodoh dari Tuhan

ForumTentang Jodoh Kristen

26 – 50 dari 63    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 11 Juli 2017

    Sist, bila ini terkait mahar dan uang nikah, apakah pada saat pembicaraan uang mahar dan biaya pesta nikah tidak dipertimbangkan kemampuan keuangan pacar Sist IISA?  Jumlahnya tidak bisa berubah lagi ya? setelah ditetapkan atau masih bisa dirundingkan ulang? menurut Sist IISA apakah pacar Sist IISA benar2 tidak mampu mengusahakannya?  Bila Sist IISA bersedia menunggu dia mengumpulkan dana itu,  apakah dia bersedia?

    Iya, pasti sedih bila berada pada posisi Sist IISA.  Semoga dimudahkan dan mendapat penyelesaian terbaik, Sist IISA

    IISA657 tulis:

    Ia sy juga kepikiran utk coba nggk gangguan dia dulu krn saudara dan keluarganya msh kasi harapan ortunya selalu janji bulan ini atau acaranya begini2 begitu

    Sampai kemarin itu calon mertua sy tlp dan sampai menangis dia krn hubungan kami ini

    Keluarga calon sy setuju jika kami jd tp sy gk tau calon sy kok tiba2 minta mundur hanya krn dana kurang cukup untuk menikah.

    Dia bilang sy gk mau gantung2 km entah kapan bisa terkumpul uang mahar dan uang pesta nikah

    Kasihan km jika km trus menunggu sy,

    Jd sy sedih sakit rasanya jika saya ingat lihat fotonya apalagi selama ini dia yg selalu memotivasi sy supaya selalu mengandalkan Tuhan selama sy sama dia sy nyaman dan semakin dekat Tuhan.

    Tp mengapa hal ini terjadi disaat sy semakin kenal Tuhan dan org yg selama ini kasi support dan semangat kok mau menjauh dariku

    Saya sedih tiap hari dan malam sy minta ma Tuhan jgn pisahkan kami sy syg bgt madia tp sampai sekarang blm ada perubahan atau titik terangnya.

  • IISA657

    11 Juli 2017

    Kl utk uang maharnya gk bisa dikurangi lagi krn biasanya sm kami kl sudah dibicarakan dan sudah dirunding kedua belah pihak setuju jd gk bisa diminta kurang lagi.

  • WULAN765

    11 Juli 2017

    Lupain dia, jgn tanya lg, jgn kejar lg..kalo skrg aja dia ud begitu, bagaimana nanti stlh nikah?? Dia akan selalu lari dr tiap mslh yg dtg di kehidupan kalian kelak..dan dia jg akan selalu menyalahkan mu utk tiap mslh yg dtg itu..ikhlasin aja, byk doa mnt kekuatan dr Tuhan, dia bukan org yg trbaik utk mu, meski mungkin kamu org yg trbaik utk nya..saranku, ceritakan mslh ini sesegera mungkin ke keluargamu, makin cepat mereka tau, makin baik!! Jgn sampai malah mereka ud mghayal ingin mnjadikan mu "ratu sehari" terhebat dlm angan mereka, tau2 angan itu terhempas dgn kbr mundurnya "sang raja sehari"  sesaat sblm hr H..atau jgn sampai keluarga mu sudah mengabarkan berita ini ke khalayak ramai, tp hrs berakhir ditengah jalan..lbh sakit lg kn?!

  • IISA657

    11 Juli 2017

    Ia sis wulan tp sy belum siap menerima kenyataan ini krn keluarga calon sy janji sampai bulan agustus kepastiannya.

  • ANTONIUS039

    11 Juli 2017

    ribet sekali... pdahal menikah itu esensinya doa bukan pesta...

  • IISA657

    11 Juli 2017

    Kl gk ada pesta itu namanya bkn nikah

    Hehehe

  • 11 Juli 2017

    Iya, juga ya, Sist IISA.  Tapi sayang juga kalo sudah saling cinta, cocok.  Ndak ada halangan dr agama, suku dan ortu masing2 lalu pada akhirnya terhambat krn uang mahar dan biaya pesta nikah tapi ya barangkali begitulah perjuangan bertemu jodoh. Semoga saja nanti Agustus ada kabar yg membahagiakan buat Sist IISA.

    IISA657 tulis:

    Kl gk ada pesta itu namanya bkn nikah

    Hehehe

  • IISA657

    11 Juli 2017

    Aminn sist katharina moga doa sy bisa terjawab

  • MIRA424

    11 Juli 2017

    IISA657 tulis:

    tapi saya harus bagaimana apakah saya pertahankan atau bagaimana?

    Ini menurut saya ya sist..... Kalo keluarga sist menuntuk biaya nikah super mahal dan kemampuan calon sist mungki. Tidak bisa memenuhi kalau saya jadi dia mungkin saya mundur juga bukan berarti gak cinta.. Tapi kalau untuk pesta dan maharnya memberatkan pasti tetap akan jadi beban di kemudian hari......

    Saya juga akan mundur..  . Kalau model begitu maaf ya sist bukannha sarkas tapi ini pemikiran saya pribadi....

  • SHINTA763

    11 Juli 2017

    Itulah pemikiran orang sekarang, tanpa pesta itu bukan pernikahan. Tapi seharusnya menikah dengan restu Tuhan itu sudah sangat membahagiakan. Jika pihak pria dituntut begitu dan akhirnya berhutang sana sini. Apakah kehidupan setelah berkeluarga akan bahagia? Mungkin si pria juga setelah menikah akan dituntut ini itu. Ada nya terbeban dan stress.

  • KATARINA178

    11 Juli 2017

    kita ga akan pernah tahu.

  • CHRISTIAN701

    11 Juli 2017

    sudah pernah ada judul bahasan ini.

    cara ketahuinya : bisa merasakan apa yang diminta / didoakan atas pasangan yang diberikan Tuhan.

  • IISA657

    11 Juli 2017

    Sist mira kl memang gk sanggup dari awal dong bilang gk sanggup jgn janji2 bhkan bulan hari H nya ud ditentukan tp mengapa pas bulan H nya dimundurkan ud direstui dimundurkan waktu hari H nya jd kok akhirnya minta pisah...

    Sy gk tau apakah dia bkn jodohku yg direstui Tuhan atau Tuhan sedang membentuk karakter kmi sampai dmn kami bisa setia kepdanya dan sgl perkara yg akan dtg nntnya

  • WULAN765

    11 Juli 2017

    IISA657 tulis:

    Ia sis wulan tp sy belum siap menerima kenyataan ini krn keluarga calon sy janji sampai bulan agustus kepastiannya.

    maaf y sis,, kalo menurutku kamu trlalu naif dlm menyikapi mslh ini...apa yg kamu harapkan dr "janji" keluarga calon mu itu?? Semua itu cm kata2 yg manis dan indah ditelingamu yg dikemas sedemikian menariknya hingga kamu trlena dan trbuai sayang..!! Wake up girl..!! Try 2 find somebody else out there!! Its better been hurt now than then honey!! Including all of ur family too!! ;))

  • RIO398

    12 Juli 2017

    Wow seru banget nih cerita"nya...:;)

    Kalo sy pribadi sih, ckp Restu Tuhan Yesus aja yg terpenting dlm Gereja.., selebihnya kalo mau pesta tingal kesepakatanya kedua belah pihak aja.., mau besar/ kecil tingal di bicarakan saja...:;) #sayang banget kalo sampe tdk jd mah, krn kendala Biaya/adat/budaya^^

    #Nikah sederhana aja, sisana buat jelong"Halimunan Eropa/Asia lah cucoks nih..:;)

  • IISA657

    12 Juli 2017

    Sist wulan ia sist sy berusaha utk melupakan semuanya sy yakin dibalik semuanya ini pasti ada hikmatnya biarkan Tuhan yg bekerja dihidup ini krn Tuhan tidak biarkan anknya larut dalam kesedihan dia selalu menompang dan menghibur hati yg sedih.

    Dan Tuhan telah siapkan yg terbaik tepat waktunya jika memang nntnya gk pasti yg mereka jnjikan gpp mungkin dia bkn jodoh yg terbaik bagiku.

    Hehehe hibur diri sendiri:)

  • SHINTA763

    12 Juli 2017

    Setuju dg Rio

  • TEREHALOHO803

    12 Juli 2017

    Untk sis IISA657, brtrima kasihlah pda Tuhan yg tlah mngenalkn doi pdamu yg mbuatmu dekat dgn Tuhan slnjutnya ttplah andalkan Tuhan bukan lagi doi...doi porsinya hnya mbntumu dekat dgn Tuhan...klo mslah jodoh ckup prcykan pda Tuhan sja krna Dia akn mbrikan yg terbaik. Jgn juga beranggapn yg mndekatknmu pda Tuhan sdh psti jodohmu...krna bisa aja jdohmu adlah org yg km bntu dekatkan pda Tuhan. Cara Tuhan kita g prnah tau...

    Stlah aku baca, mnurutku lupakan aja doi...dia tidak sungguh2 mncintaimu krna hrusnya cintanya ga sebercanda itu...:)

  • 12 Juli 2017

    IISA, saya prihatin dengan yg kamu alami.namun seperti yg disampaikan Tere, apapun yg tjd dlm hdpmu bertrimakasihlah pada Tuhan, karena yg kita anggap saat ini musibah bisa jadi nantinya terbukti sebagai cara Tuhan utk menghindarkanmu dari musibah yg sebenarnya. Bisa saja laki2 tsb yg saat ini kamu mrs sreg sekali dgnnya, ternyata dikemudian hari dia ga cocok melulu dg keluarga besarmu krn msh sebel soal biaya pesta nikah yg harus ditanggungnya shg hubungan kalian jd ga harmonis terus dlm pernikahan dlsb.

  • ENDA669

    12 Juli 2017

    Ikut nimbrung ya...sis IISA657. Klo menurut ku sih sis ini sdh kemakan janji manis dari keluarga. Pertanyaannya dari pihak keluarganya ada action ga? Klo cuma janji doang mending udah lupain aja sis. Dan jg yg akan jalanin rumah tangga kalian berdua bkn keluarga/orgtua. Kamu terlalu cantik utk menangisi pria yg tdk bisa membahagiakan kamu. Cwe ga salah kok berpikir soal materi krn hidup butuh uang tp yg salah itu klo cwe terllu memikirkan/ mencintai uang. Ga salah klo cwe diperjuangkan. Tp yg salah itu klo kita terlalu memaksa utk diperjuangkan, kita sdh mencintai cwo itu melebihi Tuhan. Dan ingat saat kita terllu mencintai manusia, Tuhan bisa mematahkan hati manusia krn Allah kita itu Allah yg cemburu. So mungkin ini cara Tuhan supaya kamu lebih dekat sma Yesus. dan serahkan semua sma Tuhan. Jdkan diri sis lebih berharga. Krn menikah itu bkn main2an tp seumur hidup. God bless

  • IISA657

    12 Juli 2017

    Ia sist mulai sekarang sy akan berusaha melupakan semuanya.

    Makasih atas saran dan masukan buat saudara dan saudari semuanya Tuhan Yesus memberkati.

    Tlg bantu dlm doa y sist supaya sy kuat dan selalu mengandalkan Tuhan dlm hidupku

  • EKO789

    12 Juli 2017

    Pemberkatan aja dulu..kl soal pesta mah sukuran aj kayanya its oklah

    #keluargaku nikah pada sederhana mungkin karena ngga ada duit kali ya?tapi tetap bahagia

    IISA657 tulis:

    kl soal budaya gk ada masalah krn kami satu suku cuma krn dana waktu nikah mahal

    12 Juli 2017 diubah oleh EKO789

  • RIA058

    12 Juli 2017

    saya nyimak aja ya...

    karna saya sendiri juga gak tau siapa orang yg tlah ditetapkan Nya utk menjadi ph saya dan waktunya Tuhan.

  • 12 Juli 2017

    Belum tau karena belum mengalami.

    Tapi Kakak sepupu advise me, doakan pria yang kamu cintai kepada Tuhan, minta konfirmasi dari Tuhan apakah dia orang yang tepat yang akan menjadi jodoh mu..

  • DIZZY457

    12 Juli 2017

    RIA058 tulis:

    saya nyimak aja ya...

    karna saya sendiri juga gak tau siapa orang yg tlah ditetapkan Nya utk menjadi ph saya dan waktunya Tuhan.

    ya udah...kita kopdar aja sis...sambil denger curhat masing-masing hehehe...

26 – 50 dari 63    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  Selanjutnya Kirim tanggapan