Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Renungan Harian

ForumAlkitab

1 – 2 dari 2Topik ditutup

  • JODOHKRISTEN

    15 juli 2018

    Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup. (1 Yohanes 2:6)

    i.pinimg.com/564x/24/71/0a/24710a8f930c0b6e4a85d8fd7a6975cd.jpg

  • JODOHKRISTEN

    11 jam yang lalu

    MEMANDANG APA?

    Diterbitkan hari Jum'at, 13 Desember 2019

    Ditulis oleh Endang B. Lestari

    Baca: 1 Korintus 4:1-6

    ... supaya jangan ada di antara kamu yang menyombongkan diri dengan mengutamakan yang satu daripada yang lain. (1 Korintus 4:6)

    Bacaan Alkitab Setahun:
    Ibrani 5-7

    Jemaat di Korintus terpecah belah, mengelompokkan diri menurut pemimpin rohani yang mereka agungkan. Tentu saja hal ini membuat Paulus tergerak untuk membenahi pemahaman mereka tentang pemimpin rohani. Paulus menasihati supaya mereka berhenti menghakimi hamba-hamba Tuhan menurut pengertian sendiri.

    Kepada jemaat Korintus, Paulus memperingatkan kesombongan mereka yang memandang diri sendiri sebagai yang tertinggi dan memandang rendah Paulus serta rasul-rasul yang lain hanya karena mereka hidup susah. Benar bahwa para rasul tidak boleh dipandang tinggi secara berlebihan. Bukankah mereka hanyalah hamba yang diutus untuk mengerjakan pekerjaan tuannya? Tugas mereka menyatakan kebenaran Allah bukan imajinasi mereka sendiri. Karena itu, para rasul tak boleh dipandang secara berlebihan supaya tidak menyalahgunakan kekuasaan mereka dalam kejahatan. Namun demikian para rasul juga tidak boleh diremehkan! Sekalipun hamba, para rasul adalah hamba Allah yang layak dihargai dan dihormati.

    Orang beriman selayaknya bersikap arif. Tidak memandang muka terhadap pelayan Tuhan atau melakukan yang tidak pantas seperti yang dilakukan jemaat Korintus terhadap utusan Tuhan. Tidak pula mengambil hati atas penilaian buruk orang terhadap pelayanan kita. Paulus memberikan keteladanan dengan bersikap setia pada Injil dan fokus memandang kehendak Tuhan. Penghakiman manusia tak boleh menyurutkan niat untuk melayani Tuhan dalam kasih dan kebenaran, karena hanya penilaian Tuhan saja yang layak untuk dipertimbangkan.

    —EBL/www.renunganharian.net

    SEBAB BUKAN ORANG YANG MEMUJI DIRI YANG TAHAN UJI,
    MELAINKAN ORANG YANG DIPUJI TUHAN.—2 Korintus 10:18

    Sumber: www.renunganharian.net/2019/12 ... andang-apa.html

    Anda diberkati melalui Renungan Harian?

    Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
    Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

1 – 2 dari 2Topik ditutup