Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Ketika Penyamaran Si Dia Terbongkar

ForumPersahabatan dan hubungan

1 – 25 dari 54    Ke halaman:  1  2  3  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 8 Juli 2015

    Seandainya laki2/perempuan yg kamu sukai di JK ini selama ini mengaku tdk tamat SMA, hanya ofis boy/girl di kantor pengacara,  naik angkot, dan beberapa kali ketemuan dia berpenampilan rada compang camping NAMUN kemudian terkuak...

    ternyata dia sbnr nya adalah pengacara yg lumayan sukses, bermobil keren, lulusan universitas yg ok punya dng prestasi baik,  gimana?  Aalasan dia nyamar adalah utk melindungi dirinya dari pria/wanita matre. Setelah ketahuan penyamarannya ini, dia panik dan berkata,"Kalo kamu mau nikah sama saya, kamu harus tandatangani perjanjian pranikah (perjanjian utk pemisahan harta suami dan istri, yg KLO GA SALAH dampaknya kita tdk bisa meminta2 duit, rumah, mobil dll ke dia selain nafkah jika dia laki2, dan jika cerai kita ga dpt apapun dari dia kecuali klo ada anak maka si laki2 mau tanggung).

    Akankah kamu teruskan hubunganmu?

    8 Juli 2015 diubah oleh ANITA089

  • EZERIA635

    8 Juli 2015

    Berarti gk tanggung jawab donk

    Gak mau ah...

    Trs kl misal cerai udh ada anak dia gk tanggung jg??

    Enak bener...

  • ROSE080

    8 Juli 2015

    Belum nikah sudah ketakutan bakal cerai? Gak mau lah

  • UNIEKOE114

    8 Juli 2015

    hidup dalam ketakutan itu gak bae sihh.. kenp ga bs jujur n jadi diri sendiri.. klo di aku ini bukan soal pemisahan hartanya tapi lebi ke attitude..berbohong, ketauan dan panik.. tpi klo dia mmg sungguh cerdas, dia pasti tau cwe mana  yg terbaik n tulus buat diaa..   klo aku sih NOOO... ahahaha:-*

    8 Juli 2015 diubah oleh UNIEKOE114

  • DEBORA588

    8 Juli 2015

    Dear Ka Anita,

    Maaf kak, mari kita melihat dari sisi positif nya ya biar kesan nya ga negatif banget dengan perjanjian pra nikah ya.

    Melindungi harta pribadi, pemisahan harta pribadi, tidak berkewajiban menanggung hutang pasangan, isi surat perjanjian pra nikah bisa ditambahkan sesuai kesepakatan misalkan saat bercerai nanti suami berkewajiban memberikan tunjangan kepada anak.

    Kalau buat saya saat diminta untuk tanda tangan surat perjanjian pranikah dengan senang hati saya akan tanda tangan, saya bukan wanita matre, saya juga punya harta sendiri yang wajib saya lindungi, saya juga tidak akan mengemis untuk minta harta yang bukan hak saya.

    Eniwei surat perjanjian pranikah salah satu cara untuk membuktikan bahwa anda menikah dengan orang nya bukan dengan harta nya.

    Sudut pandang nya bukan karna ikh lum nikah dah mikir cerai, tapi lihat dari sudut pandang bahwa ini untuk melindungi diri anda sendiri dari hal terburuk.

    8 Juli 2015 diubah oleh DEBORA588

  • CICILIA098

    8 Juli 2015

    Saya setuju dengan pendapat debora :)

  • OKTA018

    8 Juli 2015

    Wow jarang bgt cwe berpikiran kyak sis yg satu INI.... Maybe waktu kopdaran nanti bs d bahas. So far cwek cuman tau nya cowo hrs tanggung jawab(Dan INI gk salah) tapi cwe selalu kepengen cowo yg INI lha ITU, dgn berbagai macam alasan Tampa "ngaca" dah 2x ketemu tp blom cocok ya klu Kata sy nuntut tp gk "ngaca"

    DEBORA588 tulis:

    Dear Ka Anita,

    Maaf kak, mari kita melihat dari sisi positif nya ya biar kesan nya ga negatif banget dengan perjanjian pra nikah ya.

    Melindungi harta pribadi, pemisahan harta pribadi, tidak berkewajiban menanggung hutang pasangan, isi surat perjanjian pra nikah bisa ditambahkan sesuai kesepakatan misalkan saat bercerai nanti suami berkewajiban memberikan tunjangan kepada anak.

    Kalau buat saya saat diminta untuk tanda tangan surat perjanjian pranikah dengan senang hati saya akan tanda tangan, saya bukan wanita matre, saya juga punya harta sendiri yang wajib saya lindungi, saya juga tidak akan mengemis untuk minta harta yang bukan hak saya.

    Eniwei surat perjanjian pranikah salah satu cara untuk membuktikan bahwa anda menikah dengan orang nya bukan dengan harta nya.

    Sudut pandang nya bukan karna ikh lum nikah dah mikir cerai, tapi lihat dari sudut pandang bahwa ini untuk melindungi diri anda sendiri dari hal terburuk.

  • 8 Juli 2015

    DEBORA588 tulis:

    Dear Ka Anita,

    Maaf kak, mari kita melihat dari sisi positif nya ya biar kesan nya ga negatif banget dengan perjanjian pra nikah ya.

    Melindungi harta pribadi, pemisahan harta pribadi, tidak berkewajiban menanggung hutang pasangan, isi surat perjanjian pra nikah bisa ditambahkan sesuai kesepakatan misalkan saat bercerai nanti suami berkewajiban memberikan tunjangan kepada anak.

    Kalau buat saya saat diminta untuk tanda tangan surat perjanjian pranikah dengan senang hati saya akan tanda tangan, saya bukan wanita matre, saya juga punya harta sendiri yang wajib saya lindungi, saya juga tidak akan mengemis untuk minta harta yang bukan hak saya.

    Eniwei surat perjanjian pranikah salah satu cara untuk membuktikan bahwa anda menikah dengan orang nya bukan dengan harta nya.

    Sudut pandang nya bukan karna ikh lum nikah dah mikir cerai, tapi lihat dari sudut pandang bahwa ini untuk melindungi diri anda sendiri dari hal terburuk.

    Hai Deb

    iya betul tuh, perjanjian pranikah itu utk melindungi kita sendiri jg. Kebetulan saya sendiri engga punya harta/uang (ini mau beli sepatu Rp 175.000,- aja blm sanggup dan mesti tunggu 2 bulan, yg ada akhirnya beli sandal jepit Rp 40 ribu. heheh) tetapi kata org sih perjanjian itu bs melindungi saya dari kdrt.:-)

  • EDYGO445

    8 Juli 2015

    Abra kadabra ... sim salabin ..... nasi tumpeng dilenyapkan

    Dalam Nama Jesus Harta Gona Gini DiGanti Kasih Sayang .... Hi3

  • 8 Juli 2015

    ANITA089 tulis:

    Seandainya laki2/perempuan yg kamu sukai di JK ini selama ini mengaku tdk tamat SMA, hanya ofis boy/girl di kantor pengacara,  naik angkot, dan beberapa kali ketemuan dia berpenampilan rada compang camping NAMUN kemudian terkuak...

    ternyata dia sbnr nya adalah pengacara yg lumayan sukses, bermobil keren, lulusan universitas yg ok punya dng prestasi baik,  gimana?  Aalasan dia nyamar adalah utk melindungi dirinya dari pria/wanita matre. Setelah ketahuan penyamarannya ini, dia panik dan berkata,"Kalo kamu mau nikah sama saya, kamu harus tandatangani perjanjian pranikah (perjanjian utk pemisahan harta suami dan istri, yg KLO GA SALAH dampaknya kita tdk bisa meminta2 duit, rumah, mobil dll ke dia selain nafkah jika dia laki2, dan jika cerai kita ga dpt apapun dari dia kecuali klo ada anak maka si laki2 mau tanggung).

    Akankah kamu teruskan hubunganmu?

    Boleh aja sih. Tapi dia juga harus tandatangani perjanjian lain: We are not planning a divorce. Titik.

  • 8 Juli 2015

    ZORO133 tulis:

    Boleh aja sih. Tapi dia juga harus tandatangani perjanjian lain: We are not planning a divorce. Titik.

    O iya Zoro, dan semoga engga ada perceraian.

  • WINAPARAY066

    8 Juli 2015

    sepertinya orang yang kamu gambarkan punya bakat ngga jujur alias pembohong...kalau bisa diterima,,"1 x berbohong selamanya pasti akan terus berbohong,meskipun itu alasan untuk kebaikan..." ;-)

  • HENRIKO283

    8 Juli 2015

    Orang jenis begitu (suka nyamar),ga usah diterusin hubungan sama orang "macam begitu".

    Apa sih salahnya jujur?Klo emang kita punyanya segitu,yah apa boleh buat?Ga usah belagak kaya atau juga belagak kereeee...Trus terang aja tanpa ada maksud nyombong.Yah memang punyanya begitu.

    Saya da satu tahun setengah member di JK ini.Ini pengalaman saya saat chat sama seorang wanita asal Jakarta Barat ber-etnis T.(Saya mohon jangan ada tersinggung..?)Kami kenalan dan chat tentang banyak hal.Singkat cerita si wanita ini bertanya begini ke saya.Mungkin dia kira karena da"akrab" dan "dekat" jadi boleh nanya "lebih jauh".

    "Hen,da punya mobil belom?Da punya rumah sendiri?Tabungan berapa?" (Dengan mengirim gambar smiley/emoticon.

    Saya kaget juga.

    Tapi toh saya jawab begini.

    "Anggap saya punya semua hal yang kamu tanyakan tadi.Klo tabungan saya berapa nominalnya,saya yakin itu bukan hal yang pantas untuk di-share.Kamu toh belom jadi siapa-siapa saya.Sekarang gantian saya yang tanya.Kamu sendiri punya apa?Apa da punya hal-hal seperti yang kamu tanyakan tadi?"

    Si wanita dieeeemmm aja.Padahal online.Ngga ngejawab satu kata pun.Itu terakhir saya "lihat" dia di sini/JK.

    Mungkin ini sedkit di luar topik.Tapi saya rasa ada sih "dikit" relevannya.

    Intinya,ga usah ngetes-ngetes orang deh.Bilang aja apa adanya.Ngga perlu juga sok nyamar gitu.

    Saya mah,ga minat temenan sama orang "macam tadi".

    Apa adanya aja tanpa ada maksud nyombong.

    Salam semua.

    :-)

    8 Juli 2015 diubah oleh HENRIKO283

  • 8 Juli 2015

    ANITA089 tulis:

    O iya Zoro, dan semoga engga ada perceraian.

    Amiin :-D

  • ANTO423

    8 Juli 2015

    sinetron ini mah

  • ONESE717

    8 Juli 2015

    saya suka pendapat anto 423..
    'bukan dua melainkan satu'..
    O.. my God.. pakai perlindungan.. emang lg di medan tempur?
    ini mau maried apa mau kerja.. ada perjanjian kontrak kerja.., kalo ngak percaya.. kenapa harus menikah.., kalo hartamu takut di di Ambil si miskin..mengapa harus menikah dengan yang miskin...
    kalo pun mau menandatangani pemisahan harta dsb... maka yang tanda tangan harus di pertanyakan imannya..,untuk apa menikah kalo berfungsi hanya sebagai '"Tukang tambal ban"..
    dengan kata lain dalam duka tidak di dalam suka.. wkwkwkwkwkkkk...

  • OKTA018

    9 Juli 2015

    Tapi Pengalaman KK gw yach, tanpa perjanjian pra nikah... ancur berantakan kk gw (cowo)

    dr pernikahan terdahulu punya anak 2 maw d ambil istrinya dgn catatan 1anak hrs d kasih 5 jt per bulan jd 2 anak 10jt itu khan jd nya pemerasan ke lakinya....

    padahal penyebab perceraian kk gw itu karna bini nya "main gila" ama mantannya waktu sma.

    skr mobil T*y*t* Y*r*s yg hak nya anak2 d bawa sama mantan bini nya. padahal tu mobil  d buat anter anak sekolah nah skr anak2nya d anter naik motor. bokapnya sampe ngalah kerja jelambar ke parung naik motor. nah skr masih tahap sengketa pengadilan karna gk ada surat pra nikah, tapi semua dah abis mobil nya skr ada d pegadaian, sertifikat rumah sama moge jg bernasib sama.

    trus beberapa minggu lalu ketemu gw d suatu mall d daerah jakut dgn mesranya sama PIL nya  masih brani nyapa gw lg.

    kalau mereka punya  perjanjian pra nikah bisa aja d bilang klu pisah salah satu karna punya PIL/WIL silahkan angkat kaki tanpa bawa apa2. saya rasa lebih fair daripada semua beban d kasih ke pihak cowo.

    jadi klu cowonya selingkuh semua jadi punya cewe, tp sebaliknya kalo cwe selingkuh ya gk dpt apa2 dia.... jd fair......

    sebenernya sih klu imbang sih harusnya baik2 saja.

    misal ini misal lho yach....

    si cewe dah cerai dr si cowo trus minta nafkah, ok d kasih ama cowonya trus si cewe nikah lagi nah masih dapet nafkah dr mantan suaminya plus suami barunya.... "wow" banget keknya yach

    trus masalah minta mobil, dll kasaranya ama orangnya dah gk mau masa ama barangnya mau.....

    kalo uang/barang seharusnya bkn jadi masalah utama tp sejak kejadian yg menimpa kk gw jd lbh waspada aja....

    manusia dilahirkan cuman 1x jatuh cinta mungkin bs berkali2 tp menikah cuman 1x....

    kalo dah punya anak yg kasian anak2nya klu sampe pisah ortunya.

    9 Juli 2015 diubah oleh OKTA018

  • ANTO423

    9 Juli 2015

    @okta018 : horor bener bang. moga2 diberi berkat yang lebih abangbya setelah kejadian.

  • DEBORA588

    9 Juli 2015

    Jangan menyangkut pautkan iman seseorang dengan masalah dia mau atau tidak mau menandatangani surat perjanjian pranikah, karena siapakah yang bisa menentukan seseorang itu beriman atau TIDAK beriman, anda TUHAN? Apa kemudian kalau saya yang setuju untuk tanda tangan lantas iman saya sedang tidak ada/turun atau lantas saya disebut tidak beriman?

  • EDYGO445

    9 Juli 2015

    Nit Aku mau comment jgn merem ya hi3 ..... kayaknya Kasus Tersebut Lebit tepat Disebut

    "Kawin Kontrak" Hi3 Brp Lama nih Surat Kontraknya Abis

    PerkiraanKu Gak Bakalan Bisa Bertahan Lama He3

    ANTO423 tulis:

    sinetron ini mah

    Anto Kita Buat Sinetron Aja Yuk

    "Pernikahan DiBawah Tangan" Gimana Bro Hi3

    9 Juli 2015 diubah oleh EDYGO445

  • 9 Juli 2015

    Waspadalah... waspadalah..., tidak lelaki tidak juga perempuan sama2 bejatnya. Kalo sudah ada tanda2 tidak baik di masa pacaran lebih baik cari yg lain saja.

  • AAMELITHA053

    9 Juli 2015

    ONESE717 tulis:

    saya suka pendapat anto 423..
    'bukan dua melainkan satu'..
    O.. my God.. pakai perlindungan.. emang lg di medan tempur?
    ini mau maried apa mau kerja.. ada perjanjian kontrak kerja.., kalo ngak percaya.. kenapa harus menikah.., kalo hartamu takut di di Ambil si miskin..mengapa harus menikah dengan yang miskin...
    kalo pun mau menandatangani pemisahan harta dsb... maka yang tanda tangan harus di pertanyakan imannya..,untuk apa menikah kalo berfungsi hanya sebagai '"Tukang tambal ban"..
    dengan kata lain dalam duka tidak di dalam suka.. wkwkwkwkwkkkk...

    iyah.. aq setuju ama kakak di atas ituh.. dari awal udah ga percaya, udah takut hartanya diminta, udah mikir kalo-kalo cerai. ini mungkin klise yah ,tapi kalo memang benar-benar tulus mencintai ya ga bakal mikir gimana kalo ntar cerai.

  • SAURIA580

    9 Juli 2015

    Aamelitha: Mungkin di awal pacaran dan hingga awal pernikahan masih ada rasa percaya, saling mencintai, harta aku adalah hartamu, dsb. Namun seiring berjalannya bahtera rumah tangga, misalnya kisah kakak cowok yang diutarakan Okta018, si cewek selingkuh dengan PIL namun masih berani minta harta gono gini. Jadi harus ada perlindungan hukum terutama bagi pihak yang dirugikan.

    Perjanjian pra-nikah menurut aku bukan untuk membatasi ataupun menghindari tanggung jawab pasangan (baik pria dan wanita yah) terhadap rumah tangganya namun untuk melindungi pihak masing-masing kalau hal-hal buruk terjadi. Isi perjanjian pra-nikah baiknya disepakati bersama.

  • HENRIKO283

    9 Juli 2015

    Nyamar sok kere/miskin atau nyamar sok kaya/borjuis,ngga usahlah begitu! Ga perlu!

    Apa adanya aja.Klo memang termasuk "orang mampu",ya sudah.Syukuri aja keadaan itu.Demikian kebalikannya.Klo termasuk "kurang mampu",yah akui aja.Daripada belagak sok kaya.Jujur aja dengan apa yang dipunya.

    Intinya,ga usah/ga perlu pake nyamar.Kebanyakan sinema/drama kayaknya?

    Dan tentang masalah perjanjian pranikah.Perjanjian "macam apa" itu? (Menurut saya,loh)

    Pantesan banyak orang cerai/divorce?Sebab di awal da ada "batasan".Ck..ck..ckk...

    Harta itu ga bsa dbawa mati Bu/Pak.Cuma peti doang.

    Yang penting tuh saling percaya dan doa.Harta bisa dicari.Tapi kesetian/komitmen dan kepercayaan ga ada nilai nominalnya.

    Salam dari saya.

    ;-)

    9 Juli 2015 diubah oleh HENRIKO283

  • OCTAV639

    15 Juli 2015

    OKTA018 tulis:

    Tapi Pengalaman KK gw yach, tanpa perjanjian pra nikah... ancur berantakan kk gw (cowo)

    dr pernikahan terdahulu punya anak 2 maw d ambil istrinya dgn catatan 1anak hrs d kasih 5 jt per bulan jd 2 anak 10jt itu khan jd nya pemerasan ke lakinya....

    padahal penyebab perceraian kk gw itu karna bini nya "main gila" ama mantannya waktu sma.

    skr mobil T*y*t* Y*r*s yg hak nya anak2 d bawa sama mantan bini nya. padahal tu mobil  d buat anter anak sekolah nah skr anak2nya d anter naik motor. bokapnya sampe ngalah kerja jelambar ke parung naik motor. nah skr masih tahap sengketa pengadilan karna gk ada surat pra nikah, tapi semua dah abis mobil nya skr ada d pegadaian, sertifikat rumah sama moge jg bernasib sama.

    trus beberapa minggu lalu ketemu gw d suatu mall d daerah jakut dgn mesranya sama PIL nya  masih brani nyapa gw lg.

    kalau mereka punya  perjanjian pra nikah bisa aja d bilang klu pisah salah satu karna punya PIL/WIL silahkan angkat kaki tanpa bawa apa2. saya rasa lebih fair daripada semua beban d kasih ke pihak cowo.

    jadi klu cowonya selingkuh semua jadi punya cewe, tp sebaliknya kalo cwe selingkuh ya gk dpt apa2 dia.... jd fair......

    sebenernya sih klu imbang sih harusnya baik2 saja.

    misal ini misal lho yach....

    si cewe dah cerai dr si cowo trus minta nafkah, ok d kasih ama cowonya trus si cewe nikah lagi nah masih dapet nafkah dr mantan suaminya plus suami barunya.... "wow" banget keknya yach

    trus masalah minta mobil, dll kasaranya ama orangnya dah gk mau masa ama barangnya mau.....

    kalo uang/barang seharusnya bkn jadi masalah utama tp sejak kejadian yg menimpa kk gw jd lbh waspada aja....

    manusia dilahirkan cuman 1x jatuh cinta mungkin bs berkali2 tp menikah cuman 1x....

    kalo dah punya anak yg kasian anak2nya klu sampe pisah ortunya.

    Ga paham lagi lah sama ini. Wanita macam apa sudah menikah tapi selingkuh. Sepertinya surat perjanjian pra nikah cocok tapi dengan catatan jika pasangan ketahuan selingkuh. Hmmmmm.. Belajar hal baru lagi.

1 – 25 dari 54    Ke halaman:  1  2  3  Selanjutnya Kirim tanggapan