Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

share? mengapa doa tidak di jawab Tuhan?????

ForumDoa

51 – 75 dari 89    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  4  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 5 Desember 2017

    Bro Erwin, menurut saya, Tuhan tahu apa yang terdalam di hati kita. Walaupun di mulut sering berkata : Tiada yang mustahil bagi Tuhan, tapi di dalam hati tiap2 orang bisa berbeda tingkat keyakinannya (Hanya Tuhan yang tahu). Hal ini dapat dengan jelas terlihat dari ekspresi perbuatan atau argumen yang dikeluarkan. Suatu hal yang sangat kontradiktif menurut saya dimana suatu waktu mengatakan meyakini bahwa  Karena DIA yang sudah mengatur semuanya dan Tiada yang mustahil bagi-Nya, disisi lain kehidupannya lebih banyak mengandalkan pengertian sendiri dan mengagungkan semua hasil adalah berkat kerja kerasnya sendiri.

    Berkat Tuhanlah yang menjadikan Kaya, Susah Payah tidak akan menambahinya (Tuhan kasihan bagi mereka yang sudah berulangkali baca Firman ini, tetapi belum ngerti "Isi" yang sesungguhnya...karena itu makanya mereka sering mengeluh, sudah susah payah bekerja keras kok susah dapat "Berkat" ya...Introspeksilah kembali ke dalam diri kita masing2 tentang Pemahaman Iman dari ayat itu).

    Kalau kita sudah dapat mengerti arti kata "Iman" itu dengan "Dalam" dan kemudian diselaraskan dengan perbuatan kita, maka cukuplah dengan semua itu akan membuat kita tidak merasa khawatir, tidak merasa kecewa (Bahagia?)...Karena Janji Tuhan pasti dan selamanya YA dan AMIN....

    Salam Damai Bro...

    Tuhan memberkati...

    ERWIN923 tulis:

    yg belum pernah dengar lagu bapa surgawi, coba hayati liriknya, apa yang kamu minta dari doa? manusia gk pernah puas apa yg telah di berikan Tuhan, mau kaya? kalau semua minta kaya, apa akibatnya semua manusia gk mau jadi tukang sampah, pengemis ,dll orang hanya memandang dan memuji indah nya bunga teratai tapi air bau nya manusia tidak di hargai dan di puji  oleh manusia, Tuhan lebih tau hati manusia daripada anda sendiri, jgn seperti petrus yang yakin dan bersumpah tidak akan menyangkal Yesus, tapi Yesus lebih tau daripada petrus sendiri

  • ANTON357

    5 Desember 2017

    Yesaya 55:8-9

    Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu,     dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman Tuhan.

    Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu.

    Rancangan Tuhan ialah untuk keselamatan jiwa manusia, tubuh hanyalah sementara, kita hanyalah alat/ sarana saja

  • SUSI954

    12 Desember 2017

    Mungkin doanya hanya sekali , dan mungkin pada saat berdoaa tidak tuluuss .

  • NJAING709

    13 Desember 2017

    Mungkin karena masih berpegangan teguh dengan pendirian kita sendiri dan masih mengandalkan diri kita sendiri dengan rencana rencana diri kita sendiri yg sempurna dengan segala intelektual tinggi yg kita asah ini.

  • AGNES219

    13 Desember 2017

    Blm waktunya dijawab

  • 13 Desember 2017

    Tuhan masih sibuk sama yg laen; sabar yeee

  • 13 Desember 2017

    Sist...kalau becanda...mohon jangan pakai nama Tuhanlah...atau sist emang serius meyakini hal itu ?

    Saya juga suka becanda, tapi ada perbodennya...Peace sist.....

    GBU....

    CIEDIE549 tulis:

    Tuhan masih sibuk sama yg laen; sabar yeee

  • 14 Desember 2017

    Mungkin motivasinya sedikit keliru saat berdoa..

  • 16 Desember 2017

    Mungkin rencanamu tidak sama dengan rancangan Tuhan, makanya tidak terjawab

  • RICARDO981

    16 Desember 2017

    waiting lists bro....sabar aja:-D

  • 16 Desember 2017

    Tadinya saya selalu mendoakan terus utk keinginan saya terwujud..tp setelah diberi suatu gambar dg quote yg isinya jlebb.. Saya berhenti mendoakan keinginan itu dan lebih pasrah maunya Tuhan apa.

  • LEO964

    20 Desember 2017

    1. Dosa. Yes 59:1-2 “Sesungguhnya, tangan TUHAN tidak kurang panjang untuk menyelamatkan, dan pendengaranNya tidak kurang tajam untuk mendengar; (2) tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu, dan yang membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga Ia tidak mendengar, ialah segala dosamu”.

    2. Di dalam hatinya ada niat jahat. Mazmur 66:18 “Seandainya ada niat jahat dalam hatiku, tentulah Tuhan tidak mau mendengar”.

    3. Orang yang hatinya bimbang dan mendua hati. Yakobus 1:6 Hendaklah ia memintanya dalam iman, dan sama sekali jangan bimbang, sebab orang yang bimbang sama dengan gelombang laut, yang diombang-ambingkan kian ke mari oleh angin.

  • LEO964

    20 Desember 2017

    4. Tujuannya untuk memuaskan hawa nafsu. Yakobus 4:3 Atau kamu berdoa juga, tetapi kamu tidak menerima apa-apa, karena kamu salah berdoa, sebab yang kamu minta itu hendak kamu habiskan untuk memuaskan hawa nafsumu.

    5. Hubungan suami istri tidak baik. 1 Petrus 3:7 Demikian juga kamu, hai suami-suami, hiduplah bijaksana dengan isterimu, sebagai kaum yang lebih lemah! Hormatilah mereka sebagai teman pewaris dari kasih karunia, yaitu kehidupan, supaya doamu jangan terhalang.

    6. Tidak mengampuni. Markus 11:25 Dan jika kamu berdiri untuk berdoa, ampunilah dahulu sekiranya ada barang sesuatu dalam hatimu terhadap seseorang, supaya juga Bapamu yang di sorga mengampuni kesalahan-kesalahanmu.”

  • LEO964

    20 Desember 2017

    7. Tidak mau menolong orang yang membutuhkan pertolongan. Amsal 21:13 – “Siapa menutup telinganya bagi jeritan orang lemah, tidak akan menerima jawaban, kalau ia sendiri berseru-seru”.

    itu 7 alasan kenapa doa tidak ada jawaban

    20 Desember 2017 diubah oleh LEO964

  • THEODORUS086

    20 Desember 2017

    Kenapa doa tidak dijawab Tuhan? Mungkin karena doanya ga terkabul kali ya...

    BD^0^

  • 31 Desember 2017

    Tuhan bukan manusia, Dia punya hak utk menjawab doa2 manusia.

    Ada 3 kemungkinan jawaban doa kita:

    1. Ditolak.

    2. Tunggu dulu.

    3. Langsung dijawab.

  • 31 Desember 2017

    Hehee.. nti klo pas masuk Surga, tanya ajah..

    Tp kdg klo kita berpikir baik2 & minta hikmah sama Tuhan, psti akan dibuka-kan / diberi Pemahaman-nya.

    Di dunia ini ga ada yg nama-nya : Kebetulan.

    dan klo Bapa sudah jawab doa kita, woooow..

    Superrr Tepat Sasaran Bingits.

    Saya pernah koq ber-doa dijawab dgn cpt ^^

    Dulu saya plynn Choir, saya ga pny alat transportasi.

    Kemana2 ya naek angkot atau nebeng tmn.

    Mama saya bilang : mama ga belikan kamu motor krn takut klo kecelakaan, apalagi kamu cewek..

    dan pada akhir-nya tidak ada 1 pun saudara saya yg diberi motor oleh ortu krn kami 4 bersaudara cewek semua :D hehee

    Ya sudah, ta pikir2 ya kasihan juga ortu saya klo ta minta2in motor, soale saya ga mau nyusahin ortu.

    Sudah syukur dihidupin & disekolahkan, bisa kuliah

    Saya pikir ya nnti klo saya kerja baru lah beli motor.

    Saya paling males klo naek angkot pas mau Choir, soal-nya bisa muuuuterrr2 luamaaa, bahkan bisa telat dtg, trus ga jd pelayanan Choir..

    Jadi ada suatu moment di thn. 2009 itu,

    saya nunggu angkot utk ke Gereja..

    Jlnn sepiiii... susah dpt angkot-nya.

    Saya cuma bilang dlm hati :

    Ah.. Tuhan, aku pengen pny kendaraan sendiri spy ga telat2 klo pelayanan..

    Saya lupa jangka waktu-nya, tp ga lama setelah itu..

    Ada tmn saya yg punya toko bahan bangunan, dia kasi saya kupon undian 1 tumpuk!

    Tmn saya bilang : Coba di isi, sapa tau dpt hadiah, ada motor, kulkas, macam2..

    Dan di akhir th 2009 itu saya dpt hadiah motor mio matic.

    Bener2 saya ga abis pikir.. #Tuhan-ku Super Ajaib

    #Tepat krn saya ga bisa bawa & nga ngerti motor yg manual pake gigi 1, 2.

    #Tepat krn motor itu yg paling enteng utk saya bawa.

    Saya pernah coba bawa motor matic laen, lebih berat.

    #Tepat warna-nya biru, saya suka warna biru

    Jadi saya ga perlu susah2 utk kumpulin uang beli kendaraan.

    Krn akir th 2009 saat itu saya baru keterima kerja kantoran.

    #Ingat2 setiap Kebaikan Tuhan, Kasih-Nya ga pernah gagal utk kita.

    31 Desember 2017 diubah oleh LING953

  • 31 Desember 2017

    Oia.. klo berdoa, cobalah utk mengucap Syukur terlebih dahulu, mengingat hal2 yg sudah kita lewati dlm 1 hari itu atau hari kemarin.

    Memang sih sah2 saja kita minta ini itu,

    sah2 saja kita meng-klaim Janji Tuhan.. itu Sah..

    Tapi klo kita berdoa, kita jgn cuman minta ini-itu sama Bapa, tapi coba cari tahu : Tuhan mau apa dari hidup kita..?

    Apakah ada hal2 yg Bapa inginkan dari diri kita..?

    Minta Bapa menunjukkan apa hal yg Ia inginkan dari hidup kita..

    Terussss.. ini nih, kdg2 kita ini manusia egois..

    Ya ga semua org sih yg egois, ada pula yg beneran baik..

    #Kita jangan hanya menuntut Bapa dgn permintaan kita..

    #Kita minta ini-itu, sampe kita lupa dgn apa yg sudah ada/sudah diberikan Bapa ke kita..

    Apalagi klo sampe lupa mengucap syukur

    #Kita minta ini-itu sama Bapa,

    tapi pada saat Bapa yg minta kita hidup benar, taat & setia..?

    Apakah kita sudah menyanggupi-nya?

    #yg Bapa inginkan & lihat adl. Hati kita.

    Apakah hati kita hny pengin berkat2-Nya saja?

    #Lebih baik sungguh2 mengenal sosok Bapa terlebih dahulu

    Berkat itu mudah mengalir asal kita dekat dgn Si Pemilik Berkat.

    Matius 6:31-34

    Sebab itu janganlah kamu kuatir dan berkata: Apakah yang akan kami makan? Apakah yang akan kami minum? Apakah yang akan kami pakai?

    Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu yang di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu.

    Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

    Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari."

    Saya pernah dengar kata salah 1 Gembala :

    Bila kita pengin permen/bombon (berkat) yg buanyak, datangi-lah Pabrik-nya. Trus Bagaimana cara dapetin permen-nya?

    Klo mau Permen-nya, ya datangi si Empunya Pabrik Permen.

    # Mendekatlah kepada Allah, dan Ia akan mendekat kepadamu.

    Biarlah Tuhan Yesus memberi kita semua Hikmah & Jawaban atas doa2 kita.. amin. GOD BLESS US

  • APRY008

    31 Desember 2017

    Ada bbrpa mengapa doa kita blum terjawab.

    *Tunggu waktunya Tuhan

    *Mungkin permintaan itu blm sesuai untuk kebaikan kita dimasa depan

    *Selalu ingat aja janji2 Tuhan Ya dan Amin

    GBU

  • 8 Januari 2018

    kalau lagi menunggu waktunya Tuhan itu terasa lama sekali ya,berasa sudah berusaha tapi pintunya gak dibukain.

    tapi kalau melihat orang yg kondisinya dibawah kita jadi mikir mereka pasti menunggu lebih lama.

    belajar untuk bersyukur.

    8 Januari 2018 diubah oleh NOWRUZ363

  • 21 Maret 2018

    1.Tidak yakin & sungguh-sungguh.

    2.Tidak sejalan dengan keinginan/memuliakan Dia.

    3.Belum tepat waktunya.

  • MAYA509

    23 April 2018

    Salah berdoanya mungkin. 😁

  • 23 April 2018

    Klo doa ya pasti dijawab Tuhan,  persoalaanya seringkali ambisi pribadi lebih kuat dibanding jawaban doa dari Tuhan.

  • 23 April 2018

    Kalo doa gak di jawab Tuhan, mungkin Tuhan nyuruh kita sabar.. Karna yang berdoa bukan cuma kita, orang lain juga pada berdoa, makanya Tuhan mau jawab satu satu dulu.

  • 11 Agustus

    mengapa doa tdk dijawab Tuhan ?

    gantilah permintaan doanya & tanyakan kpd Tuhan apa maksud dari doa yg tdk dijawab

51 – 75 dari 89    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  4  Selanjutnya Kirim tanggapan