Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Memberikan Ponsel/Smartphone Kepada Anak Kecil

ForumPersahabatan dan hubungan

26 – 29 dari 29    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2Kirim tanggapan

  • CHRIS977

    16 Agustus 2017

    Saya setuju plus ank tk belajar bersosialisasi, hal2 dasar untuk melatih mandiri (mengatasi darurat, membedakan yg jahat, dll). HP diberikan jika sekolah (titip ke guru) itu pun bukan hp berbasis android, ios, dan windows phone, just tlp dan sms untuk situasi darurat. Untuk belajar lewat video internet ada orang tua gunakan pc atau laptop ortu. Ortu saatnya explorer kemapuan anak baik musik, seni, bahasa, dll. TV gunakan channel khusus anak2 kecil bahasa inggris, sekaligus melatih bahasa asing

    POTWEDGS507 tulis:

    Mungkin kalau anak TK sih kayaknya sedikit kurang bijak jika mainan yang melatih motorik (seperti main bola atau yang lainnya) diganti dengan mainan yang sifatnya lebih visual (seperti ipad). Anak2 cenderung lebih attract ke visual dibandingan yang melatih kinestetik, sehingga biasanya anak akan memilih ipad dibandingkan mainan fisik. Mungkin jika sekali2 diberikan seperti sedang dalam pesawat, mungkin bisa diberikan, dengan catatan jika sudah tidak dalam flight, anak tidak diberikan ipad lagi (ini menurut pendapat saya, bisa saja berbeda dengan yang lain) :)

  • FERNANDO207

    17 Agustus 2017

    Tergantung lingkungan anak itu dlm keluarganya Bang, klo ortunya addict pegang hp, ya anak psti bertanya apa itu.

    Jgnkn anak kecil, kita aj yg dewasa andai reuni atau apa dgn bestfriend aj masih fokus dgn hp,ponsel,gadget,smartphone masing2.

    Itu kembali gimana kita mnghargai moment.

    NIKI150 tulis:

    Pandangan saya, memberikan ponsel kepada anak kecil, entah masih TK, masih SD, adalah tidak tepat. Pertanyaan saya, kalau ponsel diberikan untuk anak kecil, apa yang akan digunakan dari ponsel tsb? Jawaban saya, sudah pasti kebanyakan digunakan untuk main game. Beda halnya kalau diberikan ke anak yang sudah masuk SMA atau kuliah, dia sudah bisa berpikir jauh mau digunakan seperti ponsel yang diberikannya itu.

  • NIKI150

    17 Agustus 2017

    @FERNANDO207

    Orang tua juga berpengaruh. Memang sih, zaman saya kecil tahun 80-an dengan zaman sekarang anak tahun 2010 ke atas. Saya udah serung lihat sepasang ayah-ibu bawa bawa anak ke gereja, anaknya main Candy Crush atau apalah di Tablet Android atau Apple. Yaaaa....... no comment-lah, itu hak mereka, mungkin berkecukupan, dll.

    17 Agustus 2017 diubah oleh NIKI150

  • 17 Agustus 2017

    Kalau smartphone kurang setuju sich, kalau ponsel biasa(yg jadul,hanya utk sms,telp) msh bisa dipertimbangkan untuk keperluan komunikasi,misal jika jemput disekolah,mengingat jaman sekarang sudah jarang ada wartel kyk dulu, klo utk belajar bisa via laptop/komputer yg online dgn internet dan org tua wajib mendampingi....

    Jadi anak punya byk waktu utk bersosialisasi dgn keluarga, teman2, sodara2 nya...

26 – 29 dari 29    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2Kirim tanggapan