Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Diskusi Alkitab - Member JK

ForumAlkitab

26 – 44 dari 44    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2Kirim tanggapan

  • 5 Mei

    Tujuannya apa mengetahui pembunuh yg terbanyak?

  • 8 Mei

    Ada dosa yang dapat di ampuni dan ada dosa yang tidak dapat di ampuni atau dosa kekal (mark.3:28,29), bijaklah dalam menanggapi rupa pengajaran jangan muda mengatakan sesat,kalau ada kuasa Tuhan di nyatakan berarti kita sudah menghujat Roh Kudus, jadi bijaklah seperti Gamaliel (kis.5:36-39),dan untuk membedakanya lihatlah apakah itu alkitabiah atau tidak dan lihatlah dari buahnya,gandum dan ilalang itu sama namun gandum berbuah ilalang tidak buah berbicara perbuatan yang sesuai pertobatan(mat.3:8)dan Roh(gal.5:22,23)

  • HENDRA877

    8 Mei

    Ini sebenarnya sih lebih menjerumus kedalam sikap kita didalam kehidupan sehari2. Contoh : orang kaya, mengaku kristen dari lahir, uda pelit, sering merendahkan orang, pamer, riba, idup lagi. Dengan orang yg baru bertobat, bukan dari kristen awalnya dan penuh dosa awal hidupnya, tapi dia sangat santun hidupnya dan saling menghormati dan menolong. Kedua2 sama2 mati, dan yg kaya cmn di stop di gerbang masuk surga untuk di check apakah bawa heroin atau benda2 haram. Sedangkan yg baru bertobat cmn disuruh masuk saja karena uda ada yg kasih uang suap ke penjaga gerbangnya. Peace, ada yg cmn becanda tapi tangkap aja intinya.

    ISACK150 tulis:

    (luk.18:5) lubang jarum adalah perumpamaan sebuah tempat di mana agar unta dapat muda melewatinya ia harus menunduk,  ini berbicara agar orang kaya dapat masuk kerajaan sorga ia harus merendahkan diri sama seperti unta dan hal ini yang sulit di lakukan sama orang kaya. youtu.be/-nQiB0xYKek

  • 9 Mei

    HENDRA877 tulis:

    Ini sebenarnya sih lebih menjerumus kedalam sikap kita didalam kehidupan sehari2. Contoh : orang kaya, mengaku kristen dari lahir, uda pelit, sering merendahkan orang, pamer, riba, idup lagi. Dengan orang yg baru bertobat, bukan dari kristen awalnya dan penuh dosa awal hidupnya, tapi dia sangat santun hidupnya dan saling menghormati dan menolong. Kedua2 sama2 mati, dan yg kaya cmn di stop di gerbang masuk surga untuk di check apakah bawa heroin atau benda2 haram. Sedangkan yg baru bertobat cmn disuruh masuk saja karena uda ada yg kasih uang suap ke penjaga gerbangnya. Peace, ada yg cmn becanda tapi tangkap aja intinya.

    🤔😁👍🙏

  • HENDRA877

    9 Mei

    Mungkin jg salah ya penafsiran gw

  • 9 Mei

    HENDRA877 tulis:

    Mungkin jg salah ya penafsiran gw

    Terkadang untuk sebuah ayat, penafsirannya berbeda tergantung kebutuhan rohani orang itu,yg jelas FT itu untuk membangun Rohani dan menegur orang , kalau tafsiranx untuk membangun Rohani ya tidak masalah yang masalah adalah ayat itu di pakai untuk menghakimi diri sendiri dan orang lain

  • HENDRA877

    9 Mei

    Matius 7:7 (TB)  "Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.

    Bisa kamu tafsirkan bro dengan cara lawak

  • 10 Mei

    HENDRA877 tulis:

    Matius 7:7 (TB)  "Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.

    Bisa kamu tafsirkan bro dengan cara lawak

    Kalau cara lawak sy tidak bisa broe tapi kalau jawaban ayat itu ada di( mat.6:33) jadi jangan cari tambahanya/ bonusnya yaitu jodoh,kekayaan, pekerjaan,dsb

  • 10 Mei

    hai isack, utk menafsirkan alkitab, ada alkitab penuntun

    (konkordansi alkitab)

    dimana ayat2 yg kita ingin tau, ada kaitan diayat lain.

    cmiiw

    🙏🏿

    namun klo aku pribadi, biasanya aku doa dulu. walau ku ga paham ayatnya, aku ttp baca dulu sampe 1 pasal sebelum dan sesudah ayat itu dibaca. karna emang ga bs comot2 ayat. ehehe

    😁

    ISACK150 tulis:

    Terkadang untuk sebuah ayat, penafsirannya berbeda tergantung kebutuhan rohani orang itu,yg jelas FT itu untuk membangun Rohani dan menegur orang , kalau tafsiranx untuk membangun Rohani ya tidak masalah yang masalah adalah ayat itu di pakai untuk menghakimi diri sendiri dan orang lain

  • 10 Mei

    Yah, intinya: Menghidupi apa yg diimani, IMO. Pikiran selaras dengan perkataan dan perbuatan (integritas), cmiiw 😅

    HENDRA877 tulis:

    Ini sebenarnya sih lebih menjerumus kedalam sikap kita didalam kehidupan sehari2. Contoh : orang kaya, mengaku kristen dari lahir, uda pelit, sering merendahkan orang, pamer, riba, idup lagi. Dengan orang yg baru bertobat, bukan dari kristen awalnya dan penuh dosa awal hidupnya, tapi dia sangat santun hidupnya dan saling menghormati dan menolong. Kedua2 sama2 mati, dan yg kaya cmn di stop di gerbang masuk surga untuk di check apakah bawa heroin atau benda2 haram. Sedangkan yg baru bertobat cmn disuruh masuk saja karena uda ada yg kasih uang suap ke penjaga gerbangnya. Peace, ada yg cmn becanda tapi tangkap aja intinya.

  • 11 Mei

    JUNITA694 tulis:

    hai isack, utk menafsirkan alkitab, ada alkitab penuntun

    (konkordansi alkitab)

    dimana ayat2 yg kita ingin tau, ada kaitan diayat lain.

    cmiiw

    🙏🏿

    namun klo aku pribadi, biasanya aku doa dulu. walau ku ga paham ayatnya, aku ttp baca dulu sampe 1 pasal sebelum dan sesudah ayat itu dibaca. karna emang ga bs comot2 ayat. ehehe

    😁

    Sama sy juga demikian berdoa dulu, dan meminta tuntunan Roh Kudus dan apa yg sy dapat dari pengalaman pribadi sy itu yg saya bagikan🙏🙏kalau soal comot2 ayat bukankah dalam perjanjian baru, beberapa kali menggunakannya coba kalau ada Alkitab elektro ketik ADA TERTULIS nnti muncul banyak comot2 perjanjian lama yang di gunakan di situ padahal konteks 1 pasalnya bicara lain, karena FT itu hidup dan selalu baru🙏🙏🙏😁😁

  • 11 Mei

    iyah setuju bgt isack...

    FT itu hidup dan selalu baru

    sering ga ngalamin, ketika kita baca firman misal udh bbrp kali baca ayat yg sama tp diwaktu berbeda, seperti ayat itu ngenakk bgt dikita dan situasi yg sedang kita alamin. warbiyasah...

    😁

    aku klo nyari kaitan ayat juga sering pake aplikasi alkitabnya 🤭 dan sesekali aku coba dibahasa lain supaya bisa paham juga mksdnya apa. karna kadang alkitab bahasa indo terjemahannya agak kurang jelas makna utamanya itu.

    ehehe semangat 🙏🏿

    ISACK150 tulis:

    JUNITA694 tulis:

    hai isack, utk menafsirkan alkitab, ada alkitab penuntun

    (konkordansi alkitab)

    dimana ayat2 yg kita ingin tau, ada kaitan diayat lain.

    cmiiw

    🙏🏿

    namun klo aku pribadi, biasanya aku doa dulu. walau ku ga paham ayatnya, aku ttp baca dulu sampe 1 pasal sebelum dan sesudah ayat itu dibaca. karna emang ga bs comot2 ayat. ehehe

    😁

    Sama sy juga demikian berdoa dulu, dan meminta tuntunan Roh Kudus dan apa yg sy dapat dari pengalaman pribadi sy itu yg saya bagikan🙏🙏kalau soal comot2 ayat bukankah dalam perjanjian baru, beberapa kali menggunakannya coba kalau ada Alkitab elektro ketik ADA TERTULIS nnti muncul banyak comot2 perjanjian lama yang di gunakan di situ padahal konteks 1 pasalnya bicara lain, karena FT itu hidup dan selalu baru🙏🙏🙏😁😁

  • DAVIAN090

    11 Mei

    1 Petrus 5:7

  • 12 Mei

    DAVIAN090 tulis:

    1 Petrus 5:7

    Amin broe 🙏🙏

  • JON540

    20 Mei

    Pada mulanya adalah firman ,,,,,,,,,,,,,firman itu adalah roh ,,,,,,,roh itu roh Allah ,,,,,,jdi  kita boleh baca alkitap  dan hafal semua isinya dan titik komanya.     Tetapi firman yang asli ada di tubuh kita sendiri  jika kita bersama degan roh itu sendiri .

  • Hari Sabtu pukul 6:47

    Rame ini lg kuy thread nya bagus nih 😁

  • Kemarin pukul 3:31

    Up up up

  • Kemarin pukul 3:48

    Ini di kok yg komen profilenya banyak yg merah yak?? Knp yakk?? 🤔

  • Kemarin pukul 5:32

    " firman yang asli ada di tubuh kita?"

    JON540 tulis:

    Pada mulanya adalah firman ,,,,,,,,,,,,,firman itu adalah roh ,,,,,,,roh itu roh Allah ,,,,,,jdi  kita boleh baca alkitap  dan hafal semua isinya dan titik komanya.     Tetapi firman yang asli ada di tubuh kita sendiri  jika kita bersama degan roh itu sendiri .

26 – 44 dari 44    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2Kirim tanggapan