Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Apakah Ada Dosa BESAR dan Dosa KECIL

ForumAlkitab

1 – 25 dari 500    Ke halaman:  1  2  3 ... 20  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • SAULINA744

    9 oktober 2017

    Dear guys saya mau mendiskusikan apakah hal di bawah ini memiliki kadar dosa yang sama dihadapan Tuhan atau berbeda-beda kadar nya dari setiap dosa yang saya tuliskan dibawah ini

    1. Korupsi

    2. Zinah

    3. Mencuri

    4. Membunuh

    5. Berbohong

    6. Marah - Marah

  • JOSEPH794

    10 oktober 2017

    dalam kekristenan tdak ada kategori dosa besar atau dosa kecil.. jenis dosa yg de tulis itu kadar dosa nya sama dihadapan tuhan..

    dlm firman yg ada hanya dosa yg yg tidak membawa maut dan dosa yg membawa maut..

    smua dosa yg ditulis di atas jenis dosa yg tdk membawa maut.. efek dri dosa itu akibat nya lsng kita tanggung di dunia ini sperti di roma 13:1-6

    plus lum lg kita jdi ga ad damai sejahtera dlm mjlani hidup..

    dosa yg membawa maut cuma ad 1 yaitu dosa krn ketidak percayaan.. kita tdk percaya hanya yesus tuhan dan juruselamat yg sdh menebus dosa dan menguduskan kita 1 x untuk slamany..

  • YOGA795

    10 oktober 2017

    dosa yg tidak bisa diampuni cuman 1.Menghujat Roh kudus

  • JOSEPH794

    10 oktober 2017

    YOGA795 tulis:

    dosa yg tidak bisa diampuni cuman 1.Menghujat Roh kudus

    yup betul sekali menghujat rohkudus dsni arti nya.. menolak untuk percaya yesus adalah tuhan dan juruselamat

  • RYAN865

    10 oktober 2017

    JOSEPH794 tulis:

    dalam kekristenan tdak ada kategori dosa besar atau dosa kecil.. jenis dosa yg de tulis itu kadar dosa nya sama dihadapan tuhan

    Iya bener bro di hadapan Tuhan semua dosa ya dosa, sama saja.

    Hanya saja manusia yang terkadang jadi hakim atas dosa manusia lainnya dan merasa hidupnya lebih baik dari orang lain hanya karena dosa yang dia lakukan dianggap lebih ringan dibanding dosa orang lain.

  • 10 oktober 2017

    apakah marah termasuk dosa ? mohon klarifikasinya.

  • JOSEPH794

    10 oktober 2017

    CHRISTIAN701 tulis:

    apakah marah termasuk dosa ? mohon klarifikasinya.

    marah nya selama msh dlm penguasaan diri ga gpp bro.. yesus jg pernah marah koq.. yg jdi mslh klo marah kita jdi ga terkontrol,  itu yg menjadi dosa.. bahkan dlm matius 5:21-22 yg membunuh dan yg marah hrus sama2 dihukum..

  • ELISA859

    10 oktober 2017

    Menurutku tidak ada dosa besar dan dosa kecil,

    Semua dosa di hadapan Allah itu sama.

  • IMELDAULI969

    10 oktober 2017

    Ngga ada dosa besar atau kecil....sama saja kok...

  • 10 oktober 2017

    kalau sifat jutek itu baik pria / wanita dan berujung marah apakah itu dosa atau tidak ? mohon jawabannya.

  • ROBINSON417

    10 oktober 2017

    Hukuman/konsekuensi (kl ketauan) yg kita terima langsung dlm hidup ini aja yg membedakan.

    Allah sendiri membenci dosa apapun, tanpa melihat besar/kecil.

    Tp ada hal menarik, kl memang dosa sama aja, bbrp kali Yesus mengkhususkan bbrp dosa:

    1. Tanggungan sodom dan gomora lbh ringan (Mat 10:15)

    2. Utk penyesat lbh baik batu kilangan diikat dilehernya dan dibuang ke laut (Mat 18:6)

    3. Utk yudas, lbh baik kl dia ga pernah dilahirkan (Mat 26:24)

    4. Penghujat Roh kudus yg tdk dpt diampuni

  • SAULINA744

    10 oktober 2017

    JOSEPH794 tulis:

    dalam kekristenan tdak ada kategori dosa besar atau dosa kecil.. jenis dosa yg de tulis itu kadar dosa nya sama dihadapan tuhan..

    dlm firman yg ada hanya dosa yg yg tidak membawa maut dan dosa yg membawa maut..

    smua dosa yg ditulis di atas jenis dosa yg tdk membawa maut.. efek dri dosa itu akibat nya lsng kita tanggung di dunia ini sperti di roma 13:1-6

    plus lum lg kita jdi ga ad damai sejahtera dlm mjlani hidup..

    dosa yg membawa maut cuma ad 1 yaitu dosa krn ketidak percayaan.. kita tdk percaya hanya yesus tuhan dan juruselamat yg sdh menebus dosa dan menguduskan kita 1 x untuk slamany..

    Ok Ko maciuw...

    lalu bagaimana dengan dosa yang saya lakukan secara berulang kali contohnya jika saya mencuri uang kamu dan itu saya lakukan berulang kali. apakah itu tetap sama kadarnya dihadapan Tuhan dengan dosa yang saya lakukan hanya kalau kepept aja contohnya berbohong hehehe....

    lalu bagaimana kalau saya katakan bahwa saya percaya bahwa Yesus itu adalah juruselamat tapi hati saya masih ditakuti rasa bersalah akan dosa yang saya lakukan didunia. apakah itu sudah bisa disebut Percaya akan Yesus Juruselamat ?

    Salam Martabak Pecenongan Ko biar ada manis-manisnya dikit... heheheh

  • SAULINA744

    10 oktober 2017

    ROBINSON417 tulis:

    Hukuman/konsekuensi (kl ketauan) yg kita terima langsung dlm hidup ini aja yg membedakan.

    Allah sendiri membenci dosa apapun, tanpa melihat besar/kecil.

    Tp ada hal menarik, kl memang dosa sama aja, bbrp kali Yesus mengkhususkan bbrp dosa:

    1. Tanggungan sodom dan gomora lbh ringan (Mat 10:15)

    2. Utk penyesat lbh baik batu kilangan diikat dilehernya dan dibuang ke laut (Mat 18:6)

    3. Utk yudas, lbh baik kl dia ga pernah dilahirkan (Mat 26:24)

    4. Penghujat Roh kudus yg tdk dpt diampuni

    Berarti intinya setiap dosa yang kita lakukan beda kadarnya yah kak? wah jawabannya berbeda sekali dengan koko Joseph. mgkin bisa kakak jelaskan dari masing2 point yang kakak jelaskan diatas... hihihihi

    Makasih sebelumnya atas tanggapannya yah kak

    Salam Es Teh Manis kak

  • FRANS768

    10 oktober 2017

    Dari setiap dosa yang di tuliskan ( ada 6 ) itu sama di hadapan Tuhan.

    SAULINA744 tulis:

    Dear guys saya mau mendiskusikan apakah hal di bawah ini memiliki kadar dosa yang sama dihadapan Tuhan atau berbeda-beda kadar nya dari setiap dosa yang saya tuliskan dibawah ini

    1. Korupsi

    2. Zinah

    3. Mencuri

    4. Membunuh

    5. Berbohong

    6. Marah - Marah

  • JOSEPH794

    10 oktober 2017

    CHRISTIAN701 tulis:

    kalau sifat jutek itu baik pria / wanita dan berujung marah apakah itu dosa atau tidak ? mohon jawabannya.

    klo jutek ny jdi sombong silahkan bca yakobus 4:6

  • JOSEPH794

    10 oktober 2017

    SAULINA744 tulis:

    Berarti intinya setiap dosa yang kita lakukan beda kadarnya yah kak? wah jawabannya berbeda sekali dengan koko Joseph. mgkin bisa kakak jelaskan dari masing2 point yang kakak jelaskan diatas... hihihihi

    Makasih sebelumnya atas tanggapannya yah kak

    Salam Es Teh Manis kak

    untuk sambil menunggu tanggapan bro robinson mjelasakn dlo kadar stiap dosa yg dia tulis.. martabak ny jgn lupa dihidangkan :)

  • JONY310

    10 oktober 2017

    JOSEPH794 tulis:

    smua dosa yg ditulis di atas jenis dosa yg tdk membawa maut.. efek dri dosa itu akibat nya lsng kita tanggung di dunia ini sperti di roma 13:1-6

    plus lum lg kita jdi ga ad damai sejahtera dlm mjlani hidup..

    dosa yg membawa maut cuma ad 1 yaitu dosa krn ketidak percayaan.. kita tdk percaya hanya yesus tuhan dan juruselamat yg sdh menebus dosa dan menguduskan kita 1 x untuk slamany..

    Wah.. pemahaman seperti ini berbahaya sekali, perlu dipertimbangkan lagi. Kesurga itu jalannya sempit (sulit/susah/tidak mudah). Bhkan Yesus sendiri pernah memberi perumpamaan, orang yang mengusir setan, melakukan mujizat demi nama Tuhan, bisa ditolak Tuhan. Mereka pasti orang "percaya", bhkan sangat mungkin masuk golongan pendeta

  • JOSEPH794

    10 oktober 2017

    SAULINA744 tulis:

    Ok Ko maciuw...

    lalu bagaimana dengan dosa yang saya lakukan secara berulang kali contohnya jika saya mencuri uang kamu dan itu saya lakukan berulang kali. apakah itu tetap sama kadarnya dihadapan Tuhan dengan dosa yang saya lakukan hanya kalau kepept aja contohnya berbohong hehehe....

    lalu bagaimana kalau saya katakan bahwa saya percaya bahwa Yesus itu adalah juruselamat tapi hati saya masih ditakuti rasa bersalah akan dosa yang saya lakukan didunia. apakah itu sudah bisa disebut Percaya akan Yesus Juruselamat ?

    Salam Martabak Pecenongan Ko biar ada manis-manisnya dikit... heheheh

    biasa ny orang yg sudah percaya yesus tidak mungkin melakukan kesalahan berulang kali de..cnth nya: bilang cinta sama pasangan hidup nya tpi selingkuh nya berkali2,  apa bisa kita bilang dia cinta sma pasangan hidup nya.?

    stiap perbuatan dosa yg kita lakukan pasti akan menimbulkan rasa bersalah dlm hati.. yg jdi mslh ny dan sangat berbahaya ntu ketika kita berbuat dosa kita merasa gagal untuk hidup kudus,  merasa bwa kita tdk kudus lg..

  • JOSEPH794

    10 oktober 2017

    JONY310 tulis:

    Wah.. pemahaman seperti ini berbahaya sekali, perlu dipertimbangkan lagi. Kesurga itu jalannya sempit (sulit/susah/tidak mudah). Bhkan Yesus sendiri pernah memberi perumpamaan, orang yang mengusir setan, melakukan mujizat demi nama Tuhan, bisa ditolak Tuhan. Mereka pasti orang "percaya", bhkan sangat mungkin masuk golongan pendeta

    yup matius 7:21 mereka entah jemaat atau pendeta jg bisa tdk selamat.. ngeri ya bro.. kira2 knp tuh.?  pdhal mrk melakukan muzizat atas nama tuhan lho.?  btw bikin thread bru ttg ayat ini seru kaya ny

  • SAULINA744

    10 oktober 2017

    JOSEPH794 tulis:

    biasa ny orang yg sudah percaya yesus tidak mungkin melakukan kesalahan berulang kali de..cnth nya: bilang cinta sama pasangan hidup nya tpi selingkuh nya berkali2,  apa bisa kita bilang dia cinta sma pasangan hidup nya.?

    Baahh... berat kali ini yang kau jadikan contoh ko ... heheheh... klo bisa jangan ada dia diantara kita ko 8+)

    stiap perbuatan dosa yg kita lakukan pasti akan menimbulkan rasa bersalah dlm hati.. yg jdi mslh ny dan sangat berbahaya ntu ketika kita berbuat dosa kita merasa gagal untuk hidup kudus, merasa bwa kita tdk kudus lg..

    Masalahnya apa ko kenapa sampai bahaya ? hubungannya dengan kudus saya apa ?

    Kan saya hanya merasa bersalah atas dosa yang saya lakukan didunia lantas saya merasa sangat malu untuk berdoa dihadapan Tuhan.

    Ngomong-Ngomong Martabaknya udh dingin ko

  • JOSEPH794

    11 oktober 2017

    SAULINA744 tulis:

    Baahh... berat kali ini yang kau jadikan contoh ko ... heheheh... klo bisa jangan ada dia diantara kita ko 8+)

    maaf ya de ntu cth yg terlintas dlm kepala :)  tnang de ga ad dia di antara kita :)

    Masalahnya apa ko kenapa sampai bahaya ? hubungannya dengan kudus saya apa ?

    Kan saya hanya merasa bersalah atas dosa yang saya lakukan didunia lantas saya merasa sangat malu untuk berdoa dihadapan Tuhan.

    merasa bersalah itu bagus de.. tpi merasa tidak lgi jdi kudus itu yg bahaya.. krn oleh darah kristus kita dikuduskan 1x untuk selama nya oleh persembahan yg sempurna.

    nah klo dkaitkan sma mas jony td di matius 7:21 mrk hanya percaya bahwa nama yesus sanggup menyebuhkan,  ngusir setan,  tpi mereka tdk percaya darah yesus sudah menguduskan mrk 1x untuk selama nya.. itu sama saja mereka melecehkan dan tidk percaya karya penyaliban yesus

  • JONY310

    11 oktober 2017

    JOSEPH794 tulis:

    nah klo dkaitkan sma mas jony td di matius 7:21 mrk hanya percaya bahwa nama yesus sanggup menyebuhkan,  ngusir setan,  tpi mereka tdk percaya darah yesus sudah menguduskan mrk 1x untuk selama nya.. itu sama saja mereka melecehkan dan tidk percaya karya penyaliban yesus

    Sampai sekarang, tidak ada satupun pembicara yang bisa menjelaskan hal ini, karna Alkitab sendiri tidak memberi penjelasan kenapa mereka ditolak, kejahatan apa yang mereka lakukan. Namun jika melihat isi pasal secara keseluruhan, seperti di 7:19-21, kemungkinan mereka tidak melakukan kehendak Bapa, salah satunya tidak melakukan perbuatan baik, baik menurut Allah tentunya. Matius 25 full berisi satu tema, bahwa kita dituntut untuk melakukan perbuatan baik

  • JOSEPH794

    11 oktober 2017

    JONY310 tulis:

    Sampai sekarang, tidak ada satupun pembicara yang bisa menjelaskan hal ini, karna Alkitab sendiri tidak memberi penjelasan kenapa mereka ditolak, kejahatan apa yang mereka lakukan. Namun jika melihat isi pasal secara keseluruhan, seperti di 7:19-21, kemungkinan mereka tidak melakukan kehendak Bapa, salah satunya tidak melakukan perbuatan baik, baik menurut Allah tentunya. Matius 25 full berisi satu tema, bahwa kita dituntut untuk melakukan perbuatan baik

    yup saya stuju berat mas jony.. mrk dlm matius 7:21 mrk yg tidak melakukan KEHENDAK BAPA.. tetapi untuk mengetahui apa itu kehendak bapa,  ad di yoh 6:40 PERCAYA kepada anak nya.. perbuatan2 baik kita tidak membuat kita selamat tpi melakukan kehendak bapa dengan percaya kpd anak nya yg membuat kita selamat..

    yoh 10: 26-27 yesus gembala yg baik dan mengenal domba2 nya.. lalu knp dlm matius 7:21 yesus bilang tdk mengenal mrk.. krn mereka tdk percaya yesus 100%

    koq bisa mrk ngusir setan, melakukan muzizat dlm nama yesus.. ya sangat bisa klo mrk percaya bahwa nama yesus sanggup melakukan itu.. tpi apakah mereka percaya bahwa nama yg sama yaitu yesus yg telah mati dikayu salib telah menebus dosa mrk dan menguduskan mrk 1x untuk selama-lama nya.. ibrani 10-10 dan karena KEHENDAK NYA

    kita telah dikuduskan satu kali untuk selama-lama nya oleh persembahan tubuh yesus kristus..

    brapa banyak untuk saat ini di antara kita bahkan gereja ( tanpa nyebut merk) yg mngharus kan kita mengejar kedudusan.?  apakah darah yesus msh kurang untuk menguduskan kita 1x untuk selama ny.. dengan demikian apakah mrk2 percaya yg bnr 100%.?  untuk percaya full itu ga mudah mas jony..

  • SAULINA744

    11 oktober 2017

    JOSEPH794 tulis:

    maaf ya de ntu cth yg terlintas dlm kepala :)  tnang de ga ad dia di antara kita :)

    Hahahah sip ko

    merasa bersalah itu bagus de.. tpi merasa tidak lgi jdi kudus itu yg bahaya.. krn oleh darah kristus kita dikuduskan 1x untuk selama nya oleh persembahan yg sempurna.

    Jd tdk ada di saat apa pun yah kita tdk menjadi kudus? Kesimpulannya kita tetap kudus walaupun kita telah melakukan banyak dosa di dunia. Am I right babe?

    nah klo dkaitkan sma mas jony td di matius 7:21 mrk hanya percaya bahwa nama yesus sanggup menyebuhkan,  ngusir setan,  tpi mereka tdk percaya darah yesus sudah menguduskan mrk 1x untuk selama nya.. itu sama saja mereka melecehkan dan tidk percaya karya penyaliban yesus

    Berarti kesimpulannya percaya atau mengimani itu ada macam-macam nya dong ko. Lantas apa yg terjadi jika saya hanya mengimani bahwa Yesus sanggup mengusir setan atau menyembuhkan segala penyakit?

  • GRACIA048

    11 oktober 2017

    tidak ada pengelompokan ttg dosa besar ato kecil terhadap point  1-6 dihadapan Tuhan dosa adalah tetap dosa.

    spt di nas matius 12:31-32  ttg dosa yg bisa diampuni dan dosa yg tidak dpt diampuni.

    dosa yg diampuni spt point 1-6  tetapi dosa yg tidak diampuni adl menghujat ROH KUDUS.

    catt ttg kemarahan kadang dikaitkan ttg TUHAN YESUS juga pernah marah,tetapi sgt berbeda  kemarahan  TUHAN YESUS dgn kita  ..

    baca di yoh 2:13-25 ttg TUHAN YESUS MARAH krn  rumah BAPA-KU  menjadi tempat berjualan (ay16) .

    Sedang marah kita spt di nas yakobus 1:20 isinya  sebab amarah manusia tidak mengerjakan kebenaran di hadapan ALLah..

1 – 25 dari 500    Ke halaman:  1  2  3 ... 20  Selanjutnya Kirim tanggapan