Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Apakah Ada Dosa BESAR dan Dosa KECIL

ForumAlkitab

401 – 425 dari 500    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 16  17  18 ... 20  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • ELERES063

    27 oktober 2017

    JOSEPH794 tulis:

    gamblang dimana ny bro.?

    neh ya saya ulang

    1 pertanyaan dlo deh.. ketika berbuat dosa gmana cara dia dtebus lg..?  klo dia hidup dlm hukum taurat jelas jwb ny.. konteks kita msh di ibrani 10

    jwb jelas n padat aj jgn muter2

    Yaowohhhhhh diulang lagi diulang lagiiii.. Tolonnggggggg ad yg bs menyampaikan tulisan saya sm abang ganteng iniiiiii... Helpppppp T_T

    jangan kekeuh hanya di ibrani 10 : 10 bang,, knp sich abng pengen bgt masuk surga cukup hanya dgn percaya Yesus dan dosa yg diampuni selama lamanya.. ???

    klo ibrani 10 : 10 berkata demikian sy pasti akuin bang, tp dr perikop aja itu ttg persembahan yg sempurna,, dan mengacu kpd tradisi bangsa israel klo berbuat dosa kasih korban bakaran, dan abang bilang masih dilakukan smpe skrg oleh sebagian dr mrk..

    Tuhan tdk berkenan lg dgn korban bakaran krn korban bakaran malah hanya "mengentengkan" bangsa israel dgn dosa.. Klo dosa kasih korban bakaran.. TUHAN gk mw kya gtu lagi, makanya dengan DIA mati di kayu salib, gk usah lg ky gtu krn dosa semua manusia sudah dihapuskan untuk selama lamanya smpai akhir jaman (tuh sy ikutin mau bang joseph) lantas apa pernyataan TUHAN tsb menjamin kita otomatis masuk surga ???? sabar dlu bos, msh ada ayat 1 yohanes 1.. lho koq bertentangan ???

    Lha pasti bertentangan lah ibrani 10 : 1 - 18 memang BUKAN TTG KESELAMATAN gmn mw nyambung..

  • JOSEPH794

    27 oktober 2017

    kontek saya itu kan ttg persembahan yg sempurna bdsarkan apa yg paulus tulis.. bagaimana mungkin bisa dijwb oleh penulis lain untuk menerangkan makna tulisan penulis lain ny

    konteks ibrani 10:1-18 ituvberbicara ttg penghapusan dosa spy kita layak menghadap tuhan.. nah manusia yg hidup dlm hukum taurat ketika dia berbuat dosa lg cara ditebus ny dengan melakukan korban bakaran lg..

    nah kita yg sudah TIDAK berada di bwh hukum taurat,  ketika kita berbuat dosa tidak mungkin melakukan korban bakaran.. karna sdh dganti dengan persembahan yg sempurna oleh tubuh kristus

    pertanyaan saya dri penjelasan ibrani td bagaimana jika saya berbuat dosa lg.?  apakah harus ditebus lg dengan tubuh kristus.?  atau tuhan tdk ingat2 lg dosa kita.?  klo tdk ingat lg arti ny status kita walaupun berbuat dosa SELALU menjadi manusia TIDAK BERDOSA ga.?

    ngerti ora son.. wkwkwkwkwk

  • ELERES063

    27 oktober 2017

    JOSEPH794 tulis:

    kontek saya itu kan ttg persembahan yg sempurna bdsarkan apa yg paulus tulis.. bagaimana mungkin bisa dijwb oleh penulis lain untuk menerangkan makna tulisan penulis lain ny

    konteks ibrani 10:1-18 ituvberbicara ttg penghapusan dosa spy kita layak menghadap tuhan.. nah manusia yg hidup dlm hukum taurat ketika dia berbuat dosa lg cara ditebus ny dengan melakukan korban bakaran lg..

    nah kita yg sudah TIDAK berada di bwh hukum taurat,  ketika kita berbuat dosa tidak mungkin melakukan korban bakaran.. karna sdh dganti dengan persembahan yg sempurna oleh tubuh kristus

    pertanyaan saya dri penjelasan ibrani td bagaimana jika saya berbuat dosa lg.?  apakah harus ditebus lg dengan tubuh kristus.?  atau tuhan tdk ingat2 lg dosa kita.?  klo tdk ingat lg arti ny status kita walaupun berbuat dosa SELALU menjadi manusia TIDAK BERDOSA ga.?

    ngerti ora son.. wkwkwkwkwk

    Nahhh klo abang sdh tahu tidak berdosa trus mau buat dosa gitu ??????? Cb jawab bang ???

    Maksud abang kasih statement itu apa ????

    Tujuan statement abang itu apa ?????

    27 oktober 2017 diubah oleh ELERES063

  • JOSEPH794

    27 oktober 2017

    ELERES063 tulis:

    TUHAN gk mw kya gtu lagi, makanya dengan DIA mati di kayu salib, gk usah lg ky gtu krn dosa semua manusia sudah dihapuskan untuk selama lamanya smpai akhir jaman (tuh sy ikutin mau bang joseph)

    pernyataan ini jgn krn paksaan jdi ikuti saya dunk bro.. ini apa yg bro pahami ga.. klo dah bro pahami saya bilang deal neh.?

  • JOSEPH794

    27 oktober 2017

    ELERES063 tulis:

    Nahhh klo abang sdh tahu tidak berdosa trus mau buat dosa gitu ??????? Cb jawab bang ???

    Maksud abang kasih statement itu apa ????

    Tujuan statement abang itu apa ?????

    emang bro tdk pernah skalipun berbuat dosa lg.?  

    koq statement.. mulai ngaco kan.. pertanyaan buat djwb sma bro

  • ELERES063

    27 oktober 2017

    JOSEPH794 tulis:

    pernyataan ini jgn krn paksaan jdi ikuti saya dunk bro.. ini apa yg bro pahami ga.. klo dah bro pahami saya bilang deal neh.?

    ya gk bakalan sy jwb deal, krn mang konteks dan perikopnya gk ksitu

  • ELERES063

    27 oktober 2017

    JOSEPH794 tulis:

    emang bro tdk pernah skalipun berbuat dosa lg.?  

    koq statement.. mulai ngaco kan.. pertanyaan buat djwb sma bro

    Sering bgt ngelakuin dosa bang klo sy,, yah abang khn ksih sy pertanyaan spy jawabannya mengikuti yg abng mw.. abang mw sy jwb manusia yg dh tebus selamanya ya tidak lagi manusia berdosa khn.. Anggap aja sy jwb gt.. Trus stlah itu mw apa bang? Apa kelanjutannya?? Gk jauh dari KESELAMATAN lah.. Dh ketebak bos..

  • 27 oktober 2017

    Menurutku kalau dihadapan Tuhan semua sama ya, ga ada kadarnya dosa itu besar atau kecil, setiap yg melanggar firman Tuhan ya disebut dosa, asal kita mau mengakui dan tidak mengulanginya (bertobat) Tuhan pasti memberi ampunan, hanya saja ada konsekuensi dari setiap dosa yang kita lakukan misalnya korupsi, konsekuensinya masuk penjara.

    SAULINA744 tulis:

    Dear guys saya mau mendiskusikan apakah hal di bawah ini memiliki kadar dosa yang sama dihadapan Tuhan atau berbeda-beda kadar nya dari setiap dosa yang saya tuliskan dibawah ini

    1. Korupsi

    2. Zinah

    3. Mencuri

    4. Membunuh

    5. Berbohong

    6. Marah - Marah

  • JOSEPH794

    27 oktober 2017

    ELERES063 tulis:

    Sering bgt ngelakuin dosa bang klo sy,, yah abang khn ksih sy pertanyaan spy jawabannya mengikuti yg abng mw.. abang mw sy jwb manusia yg dh tebus selamanya ya tidak lagi manusia berdosa khn.. Anggap aja sy jwb gt.. Trus stlah itu mw apa bang? Apa kelanjutannya?? Gk jauh dari KESELAMATAN lah.. Dh ketebak bos..

    lho koq spy jwban ny mengikuti saya.?  jwb aja sesuai konteks ibrani td..

    bro aj brani menafsirkan selama-lama ny itu ke bakaran korban.. masa skr sdh dtebus dan tdk di ingat2 lg dosa ny alias ditebus selama ny bro ga bisa menafsirkan nya sperti apa.?  konsekuen lah.. jgn maen di daerah abu2..jgn mentang2 krn klo dijwb jdi bentrok sama ayat lain ny.. klo itu terjadi berarti ada yg salah cara kita mahami ayat itu..

    jdi gmana dosa kita sdh tidak di ingat2 lg itu sama aja dosa kita dhapus utk selamanya ga.?

    pahami dlo konteks ibrani bru kita bahas 1 yoh td

    neh saya tambah buat dipahami dlo biar mudah mahami 1 yoh

    Ibrani 10:26 (TB)  Sebab jika kita sengaja berbuat dosa, sesudah memperoleh pengetahuan tentang kebenaran, maka tidak ada lagi korban untuk menghapus dosa itu.

    www.bibleforandroid.com/v/e21a414d05ea

    gmana mnrt bro tuh ayat 26 mengacu ke mana dosa itu.?

    jgn lupa djwb jg pertnyaan saya d atas.?

  • JOSEPH794

    27 oktober 2017

    ELERES063 tulis:

    Sering bgt ngelakuin dosa bang klo sy,, yah abang khn ksih sy pertanyaan spy jawabannya mengikuti yg abng mw.. abang mw sy jwb manusia yg dh tebus selamanya ya tidak lagi manusia berdosa khn.. Anggap aja sy jwb gt.. Trus stlah itu mw apa bang? Apa kelanjutannya?? Gk jauh dari KESELAMATAN lah.. Dh ketebak bos..

    waduuuj kata nya suruh pahami konteks.. skr sapa yg ga pahami konteks ya..

    Ibrani 10:1 (TB)  Di dalam hukum Taurat hanya terdapat bayangan saja dari keselamatan yang akan datang, dan bukan hakekat dari keselamatan itu sendiri. Karena itu dengan korban yang sama, yang setiap tahun terus-menerus dipersembahkan, hukum Taurat tidak mungkin menyempurnakan mereka yang datang mengambil bagian di dalamnya.

    www.bibleforandroid.com/v/129debe167e8

    1.apa yg dimaksud keselematan yg akan datang.?

    2.siapa hakekat keselamtan.?  

    3. mengambil bagian di dlm ny mengacu kmana.?

    27 oktober 2017 diubah oleh JOSEPH794

  • DONY531

    27 oktober 2017

    joseph & eleres

    akrab bangat klean ku tengok.

    selamat yah.

    27 oktober 2017 diubah oleh DONY531

  • DAMEAN991

    27 oktober 2017

    DONY531 tulis:

    joseph & eleres

    akrab bangat klean ku tengok.

    selamat yah.

    Iya bener bor, seru ngelihatnya..

    Kayaknya akan lebih seru lagi, kalo bor eleres yang gantian bertanya sama bor joseph :-D

  • ERICK865

    28 oktober 2017

    dosa seperti tinta hitam, dan surga seperti kain yang putih bersih, surga tidak bisa menerima dosa setitik sekecil apapun, jadi pertanyaan dosa kecil dan dosa besar itu sama dihadapan Tuhan

    lalu bagaimana soal orang yang sudah diampuni berbuat dosa yang sama? kita tahu semua kadang kita seperti itu, itu hakikat manusia, tentunya selama kita mau berubah dan ajal belum menjemput Tuhan itu maha pengasih dan penyayang

  • JODOHKRISTEN

    28 oktober 2017

    Sahabat-sahabat yang terkasih,
    Sekadar mengingatkan kembali:
    "Harap gunakan kata-kata atau kalimat yang bijak - tidak saling menyerang dan merendahkan orang-orang yang tidak sependapat dengan kita. Kita harus terbuka dengan pandangan atau pendapat orang lain yang berlawanan dengan pendapat kita."
    Apabila ada hal yang tidak sesuai peraturan harap gunakan tombol "Laporkan".
    Kami rasa hal ini sudah cukup jelas, silakan berposting dengan bahasa kasih <3

  • SAULINA744

    29 oktober 2017

    JODOHKRISTEN tulis:

    Sahabat-sahabat yang terkasih,

    Sekadar mengingatkan kembali:

    "Harap gunakan kata-kata atau kalimat yang bijak - tidak saling menyerang dan merendahkan orang-orang yang tidak sependapat dengan kita. Kita harus terbuka dengan pandangan atau pendapat orang lain yang berlawanan dengan pendapat kita."

    Apabila ada hal yang tidak sesuai peraturan harap gunakan tombol "Laporkan".

    Kami rasa hal ini sudah cukup jelas, silakan berposting dengan bahasa kasih <3

    Shalom admin,

    Terima kasih telah mengingatkan kami

  • DONY531

    30 oktober 2017

    kok jd sepi ya?  :v

    permisi, numpang lewat...

    30 oktober 2017 diubah oleh DONY531

  • JOSEPH794

    31 oktober 2017

    kita sbagai orang kristen yg sdh percaya msh dpt berbuat dosa krn kita msh hidup di dunia.. tpi secara status kita adalah manusia yg tidak berdosa krn pengampunan yg yesus berikan itu utk selama ny..

    jika pengampunan yg yesus berikan tidak untuk selama nya dengan cara apa lgi kita dikuduskan atau dengan cara apa lg kita mendapatkan lg status manusia tidak berdosa..

    dengan minta ampun n minta dikuduskan.?  sangat2 tidak mungkin.. dengan darah apa kita dpt dikuduskan dan di ampuni kembali stlh penebusan oleh darah yesus..

    krn sejak zaman hukum taurat stiap pengampunan itu harus dengan darah krn itu KONSEP satu2 nya yg allah inginkan..  jika dahulu cukup lwt doa minta ampun n minta dikuduskan dosa kita diampuni maka buat apa ad korban bakaran yg dilakukan oleh imam besar.?

    Ibrani 9:22 (TB)  Dan hampir segala sesuatu disucikan menurut hukum Taurat dengan darah, dan tanpa penumpahan darah tidak ada pengampunan.

    hati2 dengan si pendakwa alias iblis si raja tipu yg slalu mendakwa kita bahwa kita secara status manusia berdosa shingga kita tidak layak utk selamat n masuk surga

  • TASYA351

    31 oktober 2017

    bro joseph bagaimana dengan 1 yohanes 1:8-10?  

  • DONY531

    31 oktober 2017

    TASYA351 tulis:

    bro joseph bagaimana dengan 1 yohanes 1:8-10?  

    yg jelas ayat itu adalah bagian dari firman Tuhan yg pasti benar (tulisan yg diilhami oleh Roh Kudus sendiri) , bukan tafsiran/perkataan seseorang yg bisa saja salah persepsi dan salah kaprah.

    #lha kok aku yg jawab ya? hahaha

  • FERNANDO207

    31 oktober 2017

    Merasa terpanggil ya Bro? :3

    DONY531 tulis:

    yg jelas ayat itu adalah bagian dari firman Tuhan yg pasti benar (tulisan yg diilhami oleh Roh Kudus sendiri) , bukan tafsiran/perkataan seseorang yg bisa saja salah persepsi dan salah kaprah.

    #lha kok aku yg jawab ya? hahaha

  • DONY531

    31 oktober 2017

    FERNANDO207 tulis:

    Merasa terpanggil ya Bro? :3

    termiskol bro :v

  • JOSEPH794

    1 november 2017

    TASYA351 tulis:

    bro joseph bagaimana dengan 1 yohanes 1:8-10?  

    1 yoh 1:8-10 ditujukan kepada orang YANG BELUM PERCAYA.. BUKAN untuk kita YANG SUDAH PERCAYA..

    krn dlo kita adalah manusia berdosa baik secara daging maupun status.. dan kita harus mengakui utk mendapat terlepas dri dosa kita butuh darah yesus yg  dpt menyucikan dan mengampuni kita selama-lama ny dri dosa..

    JIKA ayat 1yoh 1:8-9 itu ditujukan and untuk kita yg sudah percaya.. MAKA akan BERTENTANGAN dengan konteks jarak dekat ny 1 yoh 2:1-2  yesus SELALU jdi pengantara utk pendamaian dosa kita.. dan bertentangan dengan konteks jarak jauh nya ibrani 9:24-26 apakah yesus hrus berulang kali mengorbankan dirinya utk kita.?

    jdi jelas 1yoh 1:8-10.. bukan utk kita yg sudah percaya, krn dengan darah siapa lgi harus kita tumpahkan.? utk menghapus dosa kita ketika kita berdoa mengaku dosa minta ampun supaya kita dikuduskan lgi atau memperoleh lg status kita sbagai manusia tidak berdosa.. krn di ibrani 9:22 jelas stiap "PENGAMPUNAN DOSA HARUS ADA DARAH YG DITUMPAHKAN"  

    sgtu aj dlo sis pjelasan singkat saya.. tlalu panjang nti yg lain jg jdi males baca nya :)

  • TASYA351

    1 november 2017

    JOSEPH794 tulis:

    sgtu aj dlo sis pjelasan singkat saya.. tlalu panjang nti yg lain jg jdi males baca nya :)

    thanks tanggapannya

    bro joseph kl berbuat dosa tidak pernah menyesal,  merasa berdosa kemudian minta ampun?

  • 1 november 2017

    Bro joseph akan mnjawab bgini pasti...saya kutip

    dengan darah siapa lgi harus kita tumpahkan.? utk menghapus dosa kita ketika kita berdoa mengaku dosa minta ampun supaya kita dikuduskan lgi atau memperoleh lg status kita sbagai manusia tidak berdosa.. krn di ibrani 9:22 jelas stiap "PENGAMPUNAN DOSA HARUS ADA DARAH YG DITUMPAHKAN"  

    Jd bro joseph tdak prcya adanya pngampunan dosa lagi...bgtulah kura2...bgtulah strusnya...n bgtulah muter2 dsitu hahhaha....

    Slm knal sista :)

    TASYA351 tulis:

    thanks tanggapannya

    bro joseph kl berbuat dosa tidak pernah menyesal,  merasa berdosa kemudian minta ampun?

    1 november 2017 diubah oleh TEREHALOHO803

  • JOSEPH794

    2 november 2017

    TEREHALOHO803 tulis:

    Bro joseph akan mnjawab bgini pasti...saya kutip

    dengan darah siapa lgi harus kita tumpahkan.? utk menghapus dosa kita ketika kita berdoa mengaku dosa minta ampun supaya kita dikuduskan lgi atau memperoleh lg status kita sbagai manusia tidak berdosa.. krn di ibrani 9:22 jelas stiap "PENGAMPUNAN DOSA HARUS ADA DARAH YG DITUMPAHKAN"  

    Jd bro joseph tdak prcya adanya pngampunan dosa lagi...bgtulah kura2...bgtulah strusnya...n bgtulah muter2 dsitu hahhaha....

    Slm knal sista :)

    hebat skali sis ini bisa menebak apa yg akan saya jawab :)  tolong dunk dijwb jg skalian pertanyaan saya

    ga ada yg muter2 sis.. klo ada pengampunan dosa lg dengan darah "apa" or "siapa"  kita harus bawa.?  

401 – 425 dari 500    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 16  17  18 ... 20  Selanjutnya Kirim tanggapan