Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Apakah Ada Dosa BESAR dan Dosa KECIL

ForumAlkitab

426 – 450 dari 500    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 17  18  19  20  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • JOSEPH794

    2 november 2017

    TASYA351 tulis:

    thanks tanggapannya

    bro joseph kl berbuat dosa tidak pernah menyesal,  merasa berdosa kemudian minta ampun?

    menyesal sdh pasti sis.. merasa berdosa sbagai manusia yg msh hidup scara daging itu jg sdh pasti.. tpi merasa status saya sbagai manusia tidak berdosa itu hilang pasti tidak mungkin terjadi

    ( ikutin sis tere)  pasti nti ptanyaan sis tasya trus gmana doa ny?  :)   ktika saya berbuat dosa?

    ucapan doa saya ucapan terima kasih sis,

    saya mengucap syukur trima kasih krn engkau tlah mati bagi saya dkayu salib,  trima kasih tuhan krn darah mu saya sdh dibenarkan sdh dkuduskan sdh dsempurnakan.. saya tdk mo lg dengar tipuan, tuduhan dan dakwaan iblis bahwa saya msh berdosa.. saya percaya tuhan,  saya adlh orng yg sudah mdpat pembenaran, pengudusan dan pengampunan oleh darah mu.. dan itu bukan berlaku skali aj melainkan seumur hidup saya.. shingga stiap kali saya berdosa darah mu yesus menghapus dosa saya seketika.. trima kasih tuhan engkau telah bangkit di antara orng mati shingga memberikan kemenangan utk selama lama nya.. makasih yesus.. aminnn

    inti ny doa saya sperti itu sis :)  

  • TASYA351

    2 november 2017

    TEREHALOHO803 tulis:

    Bro joseph akan mnjawab bgini pasti...saya kutip

    dengan darah siapa lgi harus kita tumpahkan.? utk menghapus dosa kita ketika kita berdoa mengaku dosa minta ampun supaya kita dikuduskan lgi atau memperoleh lg status kita sbagai manusia tidak berdosa.. krn di ibrani 9:22 jelas stiap "PENGAMPUNAN DOSA HARUS ADA DARAH YG DITUMPAHKAN"  

    Jd bro joseph tdak prcya adanya pngampunan dosa lagi...bgtulah kura2...bgtulah strusnya...n bgtulah muter2 dsitu hahhaha....

    Slm knal sista :)

    bagi aku cukup jelas dan g muter2 penjelasannya hanya msh sedikit bingung dan berbeda dengan apa yg aku terima selama ini

    maaf kl sdikit berbeda pendapat

    salken jg sis :)

  • TASYA351

    2 november 2017

    JOSEPH794 tulis:

    ( ikutin sis tere)  pasti nti ptanyaan sis tasya trus gmana doa ny?  :)   ktika saya berbuat dosa?   

    memang itu yg aku mau tanya :)

    apakah salah menurut bro josehp kl kita berdoa minta ampun krn kita menyesal atas perbuatan kita?  

  • JOSEPH794

    2 november 2017

    sblum saya jwb.. saya tanya dlo tujuan sis doa minta ampun utk ap? apakah utk di ampuni dosa ny n dkuduskan kembali?  

  • GRACIA048

    2 november 2017

    sy jwb yg sist saulina744 tany ttg dosa  dan tidak ad hub dgn hal KESELAMATAN  yg menjadi perbincangan yg  sgt panjang sy jwb sesuai topik saja ,jd tidak tumpang tindih  kemana2...jd gak buat rancu...   sist tany ttg kadar dosa  ato beda2 kadarnya setiap dosa yg sist ud tulis   sy jwb  dihadapan Tuhan semua itu sama dosa ( tidak ad dosa besar ato kecil)

    SAULINA744 tulis:

    Dear guys saya mau mendiskusikan apakah hal di bawah ini memiliki kadar dosa yang sama dihadapan Tuhan atau berbeda-beda kadar nya dari setiap dosa yang saya tuliskan dibawah ini

    1. Korupsi

    2. Zinah

    3. Mencuri

    4. Membunuh

    5. Berbohong

    6. Marah - Marah

  • DONY531

    2 november 2017

    Kadang2 diperlukan hal yg tidak biasa (ekstrim) untuk menyadarkan seseorang secara cepat.

    Misalnya ketika ada orang yg pingsan, dekatkan benda dgn bau yg kuat ke hidung nya untuk merangsang kesadaran nya kembali lagi, atau mungkin kita bisa menepuk/menampar pipi orang itu biar cepat bangun lagi.

    Jika ada seorang kristen yg bereksperimen dengan membunuh orang lain, lalu dengan bangganya dia berkata bahwa dia tetap akan masuk sorga karena percaya Tuhan Yesus sudah mengampuninya, apakah hal itu dapat dibilang orang benar?

    Kalau itu benar, maka para teroris yg beraksi dengan bom bunuh diri pun akan masuk surga karena kepercayaan mereka.

    Saya ga setuju dgn pemikiran bro Joseph yg menganggap "perbuatan dosa di dunia ini tidak membuat seorang kristen kehilangan kesuciannya".

    Coba saja seandainya bro berbuat dosa dgn membunuh salah satu teman baik bro, apa bro masih yakin bisa masuk surga jika bbrp waktu setelahnya bro Joseph lalu meninggal karena ditembak polisi? (maaf contohnya sengaja dibuat ekstrim, karena kalo seandainya dosa membunuh saja tidak menghilangkan status kesucian kita, apalagi dosa yg remeh temeh)

    Karena kalo menurut saya, yg lebih utama itu bukan pemahaman/pemikiran kita tentang keselamatan, tapi bagaimana kelakuan kita sehari-hari mempraktikkan "Kasih" karena kita sdh diselamatkan (mempertanggungjawabkan anugrah keselamatan yg sudah diberikan Tuhan).

    2 november 2017 diubah oleh DONY531

  • SAULINA744

    3 november 2017

    GRACIA048 tulis:

    sy jwb yg sist saulina744 tany ttg dosa  dan tidak ad hub dgn hal KESELAMATAN  yg menjadi perbincangan yg  sgt panjang sy jwb sesuai topik saja ,jd tidak tumpang tindih  kemana2...jd gak buat rancu...   sist tany ttg kadar dosa  ato beda2 kadarnya setiap dosa yg sist ud tulis   sy jwb  dihadapan Tuhan semua itu sama dosa ( tidak ad dosa besar ato kecil)

    Iya kakak,  makasih atas tanggapannya.  saya pun mempercayai dosa-dosa yang saya tuliskan ini tidak mempengaruhi keselamatan saya.

  • GRACIA048

    3 november 2017

    @  adik yg manis, adik slah tanggkap  tulisan  yg sy buat...

    spt adik ketahui di alkitab  ad yg terhilang dan tidak dpt diselamatkan   spt YUDAS  ISKARIOT ( krn  dosa menjual yesus)

    dan spt waktu YESUS disalib  ad 2 org penyamun  tp yg satu  diselamatkan dan yg satu tidak.

    dan spt di ayat mat 22:14  sebab byk yg terpanggil, tetapi sedikit yg dipilih .. jd dlm ayat ad yg selamat dan yg tidak.. jd  keselamatan memang kasih karunia tetapi jgn lupa spt yg ad di nas mat 10:38 ttg  barang siapa tdk memikul salibNYA  dan mengikuti Aku, ia tidak layak bagKu

    dan spt DOA BAPA KAMI ad ttg mohon ampun akan dosa2 ..

    tp semua ad di tgn adik sendiri   bgm pemahaman keselamatan yg sebenarnya.. biarlah  ROH KUDUS yg membimbing dan memberi pengertian yg benar ...

  • JOSEPH794

    3 november 2017

    DONY531 tulis:

    Jika ada seorang kristen yg bereksperimen dengan membunuh orang lain, lalu dengan bangganya dia berkata bahwa dia tetap akan masuk sorga karena percaya Tuhan Yesus sudah mengampuninya, apakah hal itu dapat dibilang orang benar?

    Coba saja seandainya bro berbuat dosa dgn membunuh salah satu teman baik bro, apa bro masih yakin bisa masuk surga jika bbrp waktu setelahnya bro Joseph lalu meninggal karena ditembak polisi? (maaf contohnya sengaja dibuat ekstrim, karena kalo seandainya dosa membunuh saja tidak menghilangkan status kesucian kita, apalagi dosa yg remeh temeh)

    Karena kalo menurut saya, yg lebih utama itu bukan pemahaman/pemikiran kita tentang keselamatan, tapi bagaimana kelakuan kita sehari-hari mempraktikkan "Kasih" karena kita sdh diselamatkan (mempertanggungjawabkan anugrah keselamatan yg sudah diberikan Tuhan

    wkwkwkwkwkwk.. ya jelas bukan orang bener lah bro.. orang kurang waras itu seh,  ngapain jg bereksperimen sperti itu..

    sperti saya bilang bro.. ketika kita berbuat dosa sperti sis saulina tulis or dosa dlm pikiran.. sketika itu jg tuham ampuni..

    silahkan ajukan pertanyaan sekritis2 nya buat saya bro dony.. biar bro ngerti apa yg saya tulis.. tbatas ny penulisan ya gni beda hal jika kita ngbrol langsung :)

  • JOSEPH794

    3 november 2017

    GRACIA048 tulis:

    dan spt waktu YESUS disalib  ad 2 org penyamun  tp yg satu  diselamatkan dan yg satu tidak.

    dan spt di ayat mat 22:14  sebab byk yg terpanggil, tetapi sedikit yg dipilih .. jd dlm ayat ad yg selamat dan yg tidak.. jd  keselamatan memang kasih karunia

    *kenapa dan apa alasan nya satu penyamun itu selamat n satu lg tidak selamat.?

    yup banyak yg terpanggil,  sdikit yg terpilih.. krn banyak diantara kita yg tdk percaya bhwa darah kristus sanggup kuduskan.. benarkan.. sucikan kita dri dosa utk selama nya shingga keselamatan TELAH kita trima..mereka sama saja menghina darah perjanjian (ibrani10:29)

    mereka berusaha utk mendirikan kebenaran mereka.. mengerjakan keselamatan lwt usaha nya sndiri yg jelas2 sdh gagal dri zaman taurat.. tdk ad yg berhasil.. jika manusia bisa maka yesus tdk perlu turun n dsalib kan

    Roma 10:1-3 (TB)  Saudara-saudara, keinginan hatiku dan doaku kepada Tuhan ialah, supaya mereka DISELAMATKAN.

    Sebab aku dapat memberi kesaksian tentang mereka, bahwa mereka sungguh-sungguh giat untuk Allah, tetapi tanpa pengertian yang benar.

    Sebab, oleh karena mereka tidak mengenal kebenaran Allah dan oleh karena mereka berusaha untuk mendirikan kebenaran mereka sendiri, maka mereka tidak takluk kepada kebenaran Allah.

    www.bibleforandroid.com/v/cdc84b4ab3e0

  • DONY531

    3 november 2017

    JOSEPH794 tulis:

    wkwkwkwkwkwk.. ya jelas bukan orang bener lah bro.. orang kurang waras itu seh,  ngapain jg bereksperimen sperti itu..

    Yak setuju. Orang itu jd ga benar stlh membunuh orang lain (berdosa). Eksperimen atau khilaf saja sudah jadi dosa, apalagi dilakukan dgn sengaja.

    Begitu jg dgn perbuatan dosa2 yg lain, itu pun membuat kita jd tidak benar di mata Tuhan. Hanya oleh kasih karuniaNya, kita yg berdosa ini dibenarkan. Amin...

    Trims ya bro jawabannya :)

  • SAULINA744

    3 november 2017

    GRACIA048 tulis:

    @  adik yg manis, adik slah tanggkap  tulisan  yg sy buat...

    spt adik ketahui di alkitab  ad yg terhilang dan tidak dpt diselamatkan   spt YUDAS  ISKARIOT ( krn  dosa menjual yesus)

    dan spt waktu YESUS disalib  ad 2 org penyamun  tp yg satu  diselamatkan dan yg satu tidak.

    dan spt di ayat mat 22:14  sebab byk yg terpanggil, tetapi sedikit yg dipilih .. jd dlm ayat ad yg selamat dan yg tidak.. jd  keselamatan memang kasih karunia tetapi jgn lupa spt yg ad di nas mat 10:38 ttg  barang siapa tdk memikul salibNYA  dan mengikuti Aku, ia tidak layak bagKu

    dan spt DOA BAPA KAMI ad ttg mohon ampun akan dosa2 ..

    tp semua ad di tgn adik sendiri   bgm pemahaman keselamatan yg sebenarnya.. biarlah  ROH KUDUS yg membimbing dan memberi pengertian yg benar ...

    Waduh salah tanggap yah kak? Letak salah tanggapnya dmn kak?

    Trs kenapa merembet ke Yudas, kedua penyamun kak? Aku jd pusing... heheheheh

    Dalam Doa Bapa Kami "Ampunilah kami seperti kami pun mengampuni yang bersalah kepada kami"

    Hubungan nya dengan dosa-dosa yang saya tuliskan apa kak?

    Makasih yah sebelumnya kak udah kasih tanggapannya

    3 november 2017 diubah oleh SAULINA744

  • JOSEPH794

    3 november 2017

    DONY531 tulis:

    Yak setuju. Orang itu jd ga benar stlh membunuh orang lain (berdosa). Eksperimen atau khilaf saja sudah jadi dosa, apalagi dilakukan dgn sengaja.

    Begitu jg dgn perbuatan dosa2 yg lain, itu pun membuat kita jd tidak benar di mata Tuhan. Hanya oleh kasih karuniaNya, kita yg berdosa ini dibenarkan. Amin...

    Trims ya bro jawabannya :)

    yup dibenarkan disucikan dan dikuduskan (1kor 6:11) oleh darah yesus 1x untk selama nya..

    sama2 bro dony.. kita sama2 belajar :)

  • 3 november 2017

    JOSEPH794 tulis:

    1 yoh 1:8-10 ditujukan kepada orang YANG BELUM PERCAYA.. BUKAN untuk kita YANG SUDAH PERCAYA..

    Are you really sure?

    (8) Jika kita berkata, bahwa kita tidak berdosa, maka kita menipu diri kita sendiri dan kebenaran tidak ada di dalam kita.

    (9) Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.

    Anda tahu makna "kita" kan? So, dalam 2 ayat itu, Rasul Yohanes "belum jadi orang percaya"?
    Are you really-realy sure?


    Jika kemudian Anda mengatakan bahwa 1Yoh 1:8-10 ditujukan kepada orang yang belum percaya, Lantas Anda kemanakan 1Yoh 1:5-7? Apakah 1Yoh 1:5-7 ditujukan kepada orang yang sudah percaya?


    SEDIKIT INFO TENTANG SURAT YOHANES YANG PERTAMA :

    Bahwa meski penerima surat tidak disebutkan secara khusus tetapi Rasul Yohanes, dari tempat tinggalnya di Efesus, menulis surat yang sama kepada berbagai gereja di propinsi Asia yang berada di bawah tanggung jawab rasulinya (bd. Wahyu 1:11).

    1 Yoh 2:1,
    Anak-anakku, hal-hal ini (1Yoh 1:5-10) kutuliskan kepada kamu, supaya kamu jangan berbuat dosa, namun jika seorang berbuat dosa, kita mempunyai seorang pengantara pada Bapa, yaitu Yesus Kristus, yang adil.

    1 Yoh 2:18
    Saudara-saudara yang kekasih, bukan perintah baru yang kutuliskan kepada kamu, melainkan perintah lama yang telah ada padamu dari mulanya. Perintah lama itu ialah firman yang telah kamu dengar.

    So, menurut Anda, anak-anakku dan saudara-saudara yang kekasih adalah sama dengan orang yang belum percaya?


    JIKA ayat 1yoh 1:8-9 itu ditujukan and untuk kita yg sudah percaya.. MAKA akan BERTENTANGAN dengan konteks jarak dekat ny 1 yoh 2:1-2  yesus SELALU jdi pengantara utk pendamaian dosa kita.. dan bertentangan dengan konteks jarak jauh nya ibrani 9:24-26 apakah yesus hrus berulang kali mengorbankan dirinya utk kita.?

    ...

    Tidak bertentangan sama sekali.

    Saya tahu beberapa tafsir dari beberapa ahli Alkitab terkenal baik Katolik dan Protestan tentang ayat-ayat tersebut. Tapi entah kenapa saya begitu yakinnya, jika saya copaskan, Anda ogah untuk membacanya.


    Betewe, kalo Anda yakin bahwa Allah sendirilah yang telah mengilhami seluruh penulis kitab dan surat di Alkitab maka logikanya adalah KESEMUANYA ITU TIDAK AKAN PERNAH SALING BERTENTANGAN.

    So, karena Allah sendirilah yang mengilhami Rasul Yohanes untuk menuliskan 1Yoh 1:5-10 dan 1Yoh 2:1-6 MAKA untuk selama-lamanya kedua perikop tersebut tidak akan saling bertentangan.

    Jadi kesimpulannya, Anda sendirilah yang sudah mempertentangkannya!

    3 november 2017 diubah oleh VIRUSKASIH805

  • GRACIA048

    3 november 2017

    @ saulina 744

    Waduh salah tanggap yah kak? Letak salah tanggapnya dmn kak?

    * ttg dosa dihadapan Tuhan  itu sama gak ad dosa besar dan dosa kecil.

    Trs kenapa merembet ke Yudas, kedua penyamun kak? Aku jd pusing... heheheheh

    * kak  memberi contoh yg ad di alkitab bahwa keselamatan itu bisa hilang krn dosa  spt yudas  krn dosa udah menguasai akhirnya dia menjual YESUS... dan tidak ad keselamatan dan

    ttg penyamun waktu yesus disalib ad 2 org  yg sama2 disalibkan  ( lukas 23:39-43)

    Dalam Doa Bapa Kami "Ampunilah kami seperti kami pun mengampuni yang bersalah kepada kami"

    Hubungan nya dengan dosa-dosa yang saya tuliskan apa kak?

    * memang gak  begitu memiliki hub tp kak hany memberi gbr bahwa kita  kadang msh melakukan dosa mk spt di doa BAPA kami ad ttg   ampuni kesalahan km   kesalahan berarti kita menyadari bahwa kita udah melakukan suatu perbuatan yg  tdk brkenan ( dosa kata simplenya)

    3 november 2017 diubah oleh GRACIA048

  • JOSEPH794

    4 november 2017

    VIRUSKASIH805 tulis:

    (8) Jika kita berkata, bahwa kita tidak berdosa, maka kita menipu diri kita sendiri dan kebenaran tidak ada di dalam kita.

    (9) Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.

    Anda tahu makna "kita" kan? So, dalam 2 ayat itu, Rasul Yohanes "belum jadi orang percaya"?

    Are you really-realy sure?

    bro lihat kata jika ga.?  koq bisa mahami ny seolah2 saya memasukan penulis itu ke" belum jdi orang percaya"

    penulis itu alias rasul yohanes cba kasih tau.. wkt kita dlm keadaan BELUM percaya yesus,  msh hidup dlm hukum taurat.. trus jika kita bilang kita ga bth yesus yg bisa mengampuni SEGALA DOSA.. berarti kita nipu diri sndiri n kebenaran (YESUS)  tdk ada dlm diri kita

    1 yoh 2:1-2

    itu untk kita yg SUDAH percaya.. klo pake bahasa shari2 nya kira2 begini... eh guys,  dosa kita dah dtebus lhoo.. jgn buat dosa lg yak.. tpi klo kita kpleset or kesandung buat dosa,  jgn tkut guys.. ad yesus koq yg slalu jdi perantara n pendamai kita (kira2 gtu klo pake bahasa shari2 kita)

    mudah2an jelas ya bro virkas.. tlong perhatikan kata "JIKA"  

    nah klo ayat 1 yoh 1:8-9 dipakai oleh kita yg sdh percaya.. slalu ngaku2 dosa.. slalu minta dosa diampuni PASTI BERTENTANGAN dengan ayat lain nya..

    jdi bukan saya yg memaknai bertentangan.. tpi bro virkas yg blum paham tulisan saya... tolong dibaca ulang pelan2 tanggapan saya :)

  • JOSEPH794

    4 november 2017

    klo 1 yoh 1 :8-9 itu ditujukan utk POSISI kita SAAT INI.. yg SUDAH percaya..

    dengan DARAH APA DAN SIAPA.? harus kita tumpahkan utk pengampunan dosa kita.?  

    Ibrani 9:22 (TB)  Dan hampir segala sesuatu disucikan menurut hukum Taurat dengan darah, dan tanpa penumpahan darah tidak ada pengampunan.

    www.bibleforandroid.com/v/17645effdf17

  • SAULINA744

    4 november 2017

    GRACIA048 tulis:

    ttg dosa dihadapan Tuhan  itu sama gak ad dosa besar dan dosa kecil.

    Iya betul kak

    kak  memberi contoh yg ad di alkitab bahwa keselamatan itu bisa hilang krn dosa  spt yudas  krn dosa udah menguasai akhirnya dia menjual YESUS... dan tidak ad keselamatan

    Dosa yudas jual yesus beda ga kak sama dosa petrus yg menyangkal yesus?

    ttg penyamun waktu yesus disalib ad 2 org  yg sama2 disalibkan  ( lukas 23:39-43)

    Kenapa salah satu penyamun bisa selamat sedangkan yang satunya tidak selamat? Apa yg membedakannya kak? Karena mereka sama-sama penyamun dan berbuat dosa. Bahkan sama-sama telah di salibkan

    Makasih sebelumnya kak atas tanggapan nya yah.

    4 november 2017 diubah oleh SAULINA744

  • GRACIA048

    4 november 2017

    @ adik saulina744

    Dosa yudas jual yesus beda ga kak sama dosa petrus yg menyangkal yesus?

    udah jelas beda  ...dr segi  kondisi dimana klo yudas  berbuat dosa krn menjual YESUS krn dosa yg udah menguasai dia hany karena  jatuh di uang    udah berdosa tidak ad suatu pertobatan...sdgkan klo petrus  dia memang  menyangkal  yesus ( mrp dosa)  tp petrus  menyadari   mengalami suatu pertobatan ...cobalah adik juga belajar untuk memahami alkitab ...

    Kenapa salah satu penyamun bisa selamat sedangkan yang satunya tidak selamat? Apa yg membedakannya kak?  klo adik mau tau bedanya kak udah memberi  tau di LUK 23:39-43 coba  adik juga belajar u baca alkitab , adik bisa menemukan suatu perbedaannya. di sana...lain halnya klo kak tdk memberi referensinya... kak bic spt ini bukan kak tdk mau jwb ato bgm kak ingin adik tdk hany bertany tp juga  baca alkitab.....GBU

  • SAULINA744

    4 november 2017

    GRACIA048 tulis:

    @ adik saulina744

    Dosa yudas jual yesus beda ga kak sama dosa petrus yg menyangkal yesus?

    udah jelas beda  ...dr segi  kondisi dimana klo yudas  berbuat dosa krn menjual YESUS krn dosa yg udah menguasai dia hany karena  jatuh di uang    udah berdosa tidak ad suatu pertobatan...sdgkan klo petrus  dia memang  menyangkal  yesus ( mrp dosa)  tp petrus  menyadari   mengalami suatu pertobatan ...cobalah adik juga belajar untuk memahami alkitab ...

    Pertobatan seperti apa kak yang dilakukan Petrus ? Karena yg saya pahami Petrus hanya menyesal, lalu aoakah itu merupakan pertobatan kak?

    Kenapa salah satu penyamun bisa selamat sedangkan yang satunya tidak selamat? Apa yg membedakannya kak?  klo adik mau tau bedanya kak udah memberi  tau di LUK 23:39-43 coba  adik juga belajar u baca alkitab , adik bisa menemukan suatu perbedaannya. di sana...lain halnya klo kak tdk memberi referensinya... kak bic spt ini bukan kak tdk mau jwb ato bgm kak ingin adik tdk hany bertany tp juga  baca alkitab.....GBU

    Justru karena udh aku baca, makanya aku tanya ke kakak.

    Di situ dikatakan salah satu penyamun hanya mengatakan "Ingatlah Akan Aku".

    Lantas apakah dengan mengucapkan kalimat tsb penyamun itu selamat kak?

    Karena saya pun masih kurang paham.

    Makasih kakak

  • ELERES063

    5 november 2017

    JOSEPH794 tulis:

    lho koq spy jwban ny mengikuti saya.?  jwb aja sesuai konteks ibrani td..

    bro aj brani menafsirkan selama-lama ny itu ke bakaran korban.. masa skr sdh dtebus dan tdk di ingat2 lg dosa ny alias ditebus selama ny bro ga bisa menafsirkan nya sperti apa.?  konsekuen lah.. jgn maen di daerah abu2..jgn mentang2 krn klo dijwb jdi bentrok sama ayat lain ny.. klo itu terjadi berarti ada yg salah cara kita mahami ayat itu..

    jdi gmana dosa kita sdh tidak di ingat2 lg itu sama aja dosa kita dhapus utk selamanya ga.?

    pahami dlo konteks ibrani bru kita bahas 1 yoh td

    neh saya tambah buat dipahami dlo biar mudah mahami 1 yoh

    Ibrani 10:26 (TB)  Sebab jika kita sengaja berbuat dosa, sesudah memperoleh pengetahuan tentang kebenaran, maka tidak ada lagi korban untuk menghapus dosa itu.

    www.bibleforandroid.com/v/e21a414d05ea

    gmana mnrt bro tuh ayat 26 mengacu ke mana dosa itu.?

    jgn lupa djwb jg pertnyaan saya d atas.?

    Konteks Ibrani 10 udah jelas bang, dr perikop aja dah jelas "Persembahan Yang Sempurna"

    bukan menafsirkan memang itu konteksnya.. Ayat 17 yang bang josh permasalahkan itu jgn dipotong sendiri liat ayat 16 -18

    nah klo yg di Ibrani 10 : 26.. Lihat kembali Perikopnya "Ketekunan", dan liat ayat permulaannya sbg dasar atw latar belakang. ayat 19-21 berbicara tentang tidak perlunya lagi Bait Allah untuk pengampunan dosa.

    lanjut ke Ibrani 10 : 26, lagi2 abng motong sepihak, baca ayat selanjutnya (sy gk bs kutip) tp poinnya ada kata "Penghakiman". ada di ayat 27 dan 30

    berarti ada suatu yg ditimbang atw diperhitungkan

    ayat 26 dosa reguler

  • ELERES063

    5 november 2017

    JOSEPH794 tulis:

    1 yoh 2:1-2

    itu untk kita yg SUDAH percaya.. klo pake bahasa shari2 nya kira2 begini... eh guys,  dosa kita dah dtebus lhoo.. jgn buat dosa lg yak.. tpi klo kita kpleset or kesandung buat dosa,  jgn tkut guys.. ad yesus koq yg slalu jdi perantara n pendamai kita (kira2 gtu klo pake bahasa shari2 kita)

    pengantara untuk langsung minta ampun dosa yg dah kita buat sm BAPA.. jangan smpe salah tafsir bang !!!!!!

  • 5 november 2017

    Setuju sama kamu...

    ELERES063 tulis:

    Konteks Ibrani 10 udah jelas bang, dr perikop aja dah jelas "Persembahan Yang Sempurna"

    bukan menafsirkan memang itu konteksnya.. Ayat 17 yang bang josh permasalahkan itu jgn dipotong sendiri liat ayat 16 -18

    nah klo yg di Ibrani 10 : 26.. Lihat kembali Perikopnya "Ketekunan", dan liat ayat permulaannya sbg dasar atw latar belakang. ayat 19-21 berbicara tentang tidak perlunya lagi Bait Allah untuk pengampunan dosa.

    lanjut ke Ibrani 10 : 26, lagi2 abng motong sepihak, baca ayat selanjutnya (sy gk bs kutip) tp poinnya ada kata "Penghakiman". ada di ayat 27 dan 30

    berarti ada suatu yg ditimbang atw diperhitungkan

    ayat 26 dosa reguler

  • JOSEPH794

    5 november 2017

    JOSEPH794 tulis:

    waduuuj kata nya suruh pahami konteks.. skr sapa yg ga pahami konteks ya..

    Ibrani 10:1 (TB)  Di dalam hukum Taurat hanya terdapat bayangan saja dari keselamatan yang akan datang, dan bukan hakekat dari keselamatan itu sendiri. Karena itu dengan korban yang sama, yang setiap tahun terus-menerus dipersembahkan, hukum Taurat tidak mungkin menyempurnakan mereka yang datang mengambil bagian di dalamnya.

    www.bibleforandroid.com/v/129debe167e8

    1.apa yg dimaksud keselematan yg akan datang.?

    2.siapa hakekat keselamtan.?  

    3. mengambil bagian di dlm ny mengacu kmana.?

    bro yg ini skalian jgn lupa djwb :)  bro blng persembahan tubuh kristus tdk berkaitan dgn KESELEMATAN..

  • JOSEPH794

    5 november 2017

    saya tambah lg neh petnyaan ny buat bro elres.. jwb ny jgn  "bro baca aja sndiri di ibrani atau baca sndiri alkitab nya"  :)

    klo cuma gtu seh jdi ga jelas n ga ktauan bagaimana cara bro elres memahami nya.. jwb yg tegas.. jelas.. penuh keyakinan bdasarkan apa yg bro pahami dri bacaan alkitab, supaya jdi terang sjauh apa bro memaknai n memahami nya

    4.apa makna dari keselamatan.?

    5. apa tujuan dri korban bakaran dizaman taurat dilakukan.?

    6.knp dilakukan setiap tahun.?

    5 november 2017 diubah oleh JOSEPH794

426 – 450 dari 500    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 17  18  19  20  Selanjutnya Kirim tanggapan