Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Apakah Ada Dosa BESAR dan Dosa KECIL

ForumAlkitab

451 – 475 dari 500    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 18  19  20  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 5 november 2017

    INTERMEZZO

    Ada sebuah negara, sebut saja namanya negara Tengik. Satu hal yg "membanggakan" buat rakyat dari negara Tengik ini adalah penerapan hukumnya yang terdengar sedemikian menakutkan. Semua kesalahan diperlakukan sama, akan diterapkan hukuman maksimal yaitu dibakar. Membanggakan, ya... bukannya menakutkan. Tidak tahu kenapa. Yang pasti bukan karena mereka pemberani yg punya nyali. Mungkin karena semua tuntutan hukuman maksimal itu akan dieksekusi setelah terhukum memang sudah mati. Jadi bukan di dunia ini. Atau mungkin rakyatnya yang terlalu bodoh, tidak mengerti saat membaca peraturan2 dan undang2... ngga nyambung... apalagi itu biasanya ditulis dengan istilah2 hukum.

    Buat para aparat penegak hukum negara Tengik, kerjaan mereka sangatlah "ringan" dibanding aparat2 hukum negara2 lain di dunia. Hahaha.. ya, sangat ringan, karena tuntutan (maksimal) mencuri ayam dengan koruptor milyar-trilyunan adalah sama (yaitu dibakar). Itu masih mending karena perbandingan hal yg sama (apel vs apel). Yang lebih menarik kalau perbandingan yg ngga nyambung, misal kesalahan menguping pembicaraan tetangga vs pembunuh/perampok sekeluaga.

    Jadi aparat hukum di negara Tengik ini tidak perlu belajar banyak peraturan/undang-undang. Mereka juga tidak perlu senjata pelindung diri. Mereka cukup dibekali clicker/ alat penghitung (penambah) otomatis. Setiap ada kesalahan yg dilakukan seorang rakyatnya, maka aparat cukup meng-click alat itu, dan jebreett... terhubung online ke server untuk mencatat (counter) kesalahan seorang rakyat. Sistem databasenya pun "sangat sederhana" (menurut orang2 di negara lain). Karena yg dicatat hanya kuantitas/jumlah count click-nya, maka tidak perlu detail kesalahan apa, di mana, akibatnya apa, berapa banyak yg dirugikan, dsb. Cukup jumlah kuantitasnya, bukan kualitasnya. Karena (sekali lagi) semua kesalahan hukumannya sama, dibakar.

    Bahkan sebenernya tambah lucu juga, karena yang dapat count 1 dan yg dapat count 999999999999999 adalah sama, dibakar. hahahaa.... (sekali lagi, gampang banget bikin sistemnya).

    hahahaa.... (sekali lagi... kalau ini lelucon stand up comedy pasti lucu sekali).

    Yah, tapi ngga apalah... Daripada negara sahabatnya yang di Indonesia... Sistem hukumnya ngga jelas. Suka ikut2an, Belanda iya, Arab ok, US dicomot2, RRT...?? Contohnya saja yg sama, soal hukuman "potong memotong"... Kalau di RRT, koruptor/pencuri kelas kakap dipotong lehernya... Kalau di Arab, koruptor dipotong tangannya... Kalau di Indonesia, koruptor dipotong masa tahanannya... Yah, mendinglah, sama2 ada "potongan"-nya.

    Oh ya... Sebenernya ancaman tuntutan dan hukuman di negara Tengik itu ngga sebegitu menyeramkannya kok. Ada semacam kartu pas, atau sejenis e-toll. Pemegang kartu itu, walau mesti dibakar selamanya, tapi bisa bypass langsung bahkan ke surga. Katanya sih kartu itu top upnya darah. Ngga tau deh darah siapa. Jadi tetap ada "keadilan" deh... Btw katanya Tuhan MAHA ADIL juga bukan??

  • JOSEPH794

    5 november 2017

    MUWARDY036 tulis:

    INTERMEZZO

    Oh ya... Sebenernya ancaman tuntutan dan hukuman di negara Tengik itu ngga sebegitu menyeramkannya kok. Ada semacam kartu pas, atau sejenis e-toll. Pemegang kartu itu, walau mesti dibakar selamanya, tapi bisa bypass langsung bahkan ke surga. Katanya sih kartu itu top upnya darah. Ngga tau deh darah siapa. Jadi tetap ada "keadilan" deh... Btw katanya Tuhan MAHA ADIL juga bukan??

    pernyataan ini yg membuat saya RAGU kepada anda.. anda ini seorang PENYUSUP BUKAN SEORANG PERCAYA YESUS

    sperti hal ny pernyataan anda yg lain ny "yesus disalib krn alasan sanksi sosial"

    intermezzo tengik anda berasal dari pikiran tengik anda yg tdk percaya karya penyaliban yesus..

    anda bicara keadlian.. tpi anda tidak tau konsep penebusan dosa..

    yg yesus tebus itu dosa sluruh dunia.. tpi yg selamat yg percaya kepada yesus..

    krn KETIDAK ADILAN ALLAH kita diselamatkan.. pahami itu maka anda tidak akan tengik lg

    5 november 2017 diubah oleh JOSEPH794

  • GRACIA048

    5 november 2017

    Pertobatan seperti apa kak yang dilakukan Petrus ? Karena yg saya pahami Petrus hanya menyesal, lalu aoakah itu merupakan pertobatan kak?

    @ saulina 744  ttg pertobatan petrus di yoh21:15-17 dimana  yesus menanyakan kpd petrus  ttg apakah dia  mengasihiNYA sampai 3 kali  dr pertany itu petrus menyadari akan kesalahannya dimana dia telah menyangkal yesus3x krn yesus bertany sampai 3 x petrus  sgt menyesali dan di akhir jwbnya di ayat 17 petrus  menjwb Tuhan , Engkau tahu segala sesuatunya , Engkau tau, bhw aku mengasihii Engkau.  Dr pertobatannyai mk  yesus  berkata gembalakanlah domba-dombaKU...  merupakan hasil dr pertobatan petrus...

    Justru karena udh aku baca, makanya aku tanya ke kakak.

    Di situ dikatakan salah satu penyamun hanya mengatakan "Ingatlah Akan Aku".

    Lantas apakah dengan mengucapkan kalimat tsb penyamun itu selamat kak?

    Karena saya pun masih kurang paham.

    @  adik saulina 744 klo adik saulina memang benar udah baca gak mungkin bertany lagi krn kak udah kasih jwbnya di luk 23:39-43 tp ya sudah lah kak hany ingin adik ini baca sec keseluruhan ayat per ayat dr ay 39,ay 40, ay 41, ay 42, ay 43 jgn ambil sepot2 dan ambil yg hany untuk  arguman... tp ya ud kak akan jwb  ttg penyamun  itu  selamat  ada di ayat 43 dimana  isinya kata yesus kepadanya." Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga  engkau akan ada bersama-sama dengan AKU  di dlm Firdaus. GBU

    5 november 2017 diubah oleh GRACIA048

  • JOSEPH794

    6 november 2017

    GRACIA048 tulis:

    @ saulina 744  ttg pertobatan petrus di yoh21:15-17 dimana  yesus menanyakan kpd petrus  ttg apakah dia  mengasihiNYA sampai 3 kali  dr pertany itu petrus menyadari akan kesalahannya dimana dia telah menyangkal yesus3x krn yesus bertany sampai 3 x petrus  sgt menyesali dan di akhir jwbnya di ayat 17 petrus  menjwb Tuhan , Engkau tahu segala sesuatunya , Engkau tau, bhw aku mengasihii Engkau.  Dr pertobatannyai mk  yesus  berkata gembalakanlah domba-dombaKU...  merupakan hasil dr pertobatan petrus...

    Karena saya pun masih kurang paham.

    @  adik saulina 744 klo adik saulina memang benar udah baca gak mungkin bertany lagi krn kak udah kasih jwbnya di luk 23:39-43 tp ya sudah lah kak hany ingin adik ini baca sec keseluruhan ayat per ayat dr ay 39,ay 40, ay 41, ay 42, ay 43 jgn ambil sepot2 dan ambil yg hany untuk  arguman... tp ya ud kak akan jwb  ttg penyamun  itu  selamat  ada di ayat 43 dimana  isinya kata yesus kepadanya." Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga  engkau akan ada bersama-sama dengan AKU  di dlm Firdaus. GBU

    yudas pun menyesal bukan petrus aj yg menyesal..

    dri mula ny yudas memang mpunyai jiwa penipu n tidak percaya yesus sampai pda mati nya.. itu yg membedakan yudas n petrus

    2 penyamun td.. yg membedakan nya adalah yg satu penyamun itu PERCAYA YESUS

    jika perbuataan baik menjadi standar n syarat utk masuk surga.. maka jelas 2 penyamun td tdk akan masuk surga..

    jdi bisa liat beda ny.. bahwa dri mula nya sampe detik skr perbuatan baik kita tdk membuat kita selamat utk masuk surga.. keselamatan itu SUDAH kita terima di AWAL lwt persembahan darah kristus

    berbuat baik itu harus n wajib utk DIRI SENDIRI DAN SESAMA BUKAN UNTUK TUHAN SUPAYA SELAMAT..

    jgn terbalik2 mengaplikasikan ny dlm hidup shari2..

  • ELERES063

    6 november 2017

    JOSEPH794 tulis:

    waduuuj kata nya suruh pahami konteks.. skr sapa yg ga pahami konteks ya..

    Ibrani 10:1 (TB)  Di dalam hukum Taurat hanya terdapat bayangan saja dari keselamatan yang akan datang, dan bukan hakekat dari keselamatan itu sendiri. Karena itu dengan korban yang sama, yang setiap tahun terus-menerus dipersembahkan, hukum Taurat tidak mungkin menyempurnakan mereka yang datang mengambil bagian di dalamnya.

    www.bibleforandroid.com/v/129debe167e8

    1.apa yg dimaksud keselematan yg akan datang.?

    2.siapa hakekat keselamtan.?  

    3. mengambil bagian di dlm ny mengacu kmana.?

    bro yg ini skalian jgn lupa djwb :) bro blng persembahan tubuh kristus tdk berkaitan dgn KESELEMATAN..

    Ini pertanyaan bang josh mengacu kepada Ibrani 10 : 1 yaaaa..

    1. ini pengertiannya, satu satunya jalan keselamatan yaitu mengakui Tuhan YESUS sbg juruselamat manusia, sebaik apapun manusia perbuatanya di dunia (ingat kisah seorang kaya yg sedari muda SUDAH mematuhi Hukum Taurat) tdk akan mgkn selamat kalo tdk mengakui dan ikut YESUS KRISTUS.

    2.Hakekat keselamatan yaitu mengakui YESUS KRISTUS dan patuh pada ketetapan hukumnya

    3. ini cb diperjelas pertanyaannya

  • JOSEPH794

    6 november 2017

    saya copas ayat ny aja

    Ibrani 10:1 (TB)  Di dalam hukum Taurat hanya terdapat bayangan saja dari keselamatan yang akan datang, dan bukan hakekat dari keselamatan itu sendiri. Karena itu dengan korban yang sama, yang setiap tahun terus-menerus dipersembahkan, hukum Taurat tidak mungkin menyempurnakan mereka yang datang mengambil bagian di dalamnya.

    www.bibleforandroid.com/v/d9188ea19b3a

    3.mengambil bagian di dlm ny itu mengacu ke kemana.?

  • GRACIA048

    7 november 2017

    yudas pun menyesal bukan petrus aj yg menyesal..

    dri mula ny yudas memang mpunyai jiwa penipu n tidak percaya yesus sampai pda mati nya.. itu yg membedakan yudas n petrus

    2 penyamun td.. yg membedakan nya adalah yg satu penyamun itu PERCAYA YESUS

    jika perbuataan baik menjadi standar n syarat utk masuk surga.. maka jelas 2 penyamun td tdk akan masuk surga..

    jdi bisa liat beda ny.. bahwa dri mula nya sampe detik skr perbuatan baik kita tdk membuat kita selamat utk masuk surga.. keselamatan itu SUDAH kita terima di AWAL lwt persembahan darah kristus

    berbuat baik itu harus n wajib utk DIRI SENDIRI DAN SESAMA BUKAN UNTUK TUHAN SUPAYA SELAMAT..

    jgn terbalik2 mengaplikasikan ny dlm hidup shari2..

    @joseph794 sy gak akan menanggapi  org yg memiliki paham

    RADIKAL  GRACE FULL GRACE= HYPERGRACE

    DImana  paham ini bertentangan dgn alkitab seutuhnya   yg sy miliki.

    NAS INI BUKAN U BRO   KRN UD PASTI  TIDAK SEPAHAM hany u org2 yg  harus mengetaui skg udah jamannya spt ini byk ajaran yg sudah tidak alkitab sec seutuhnya.

    mat18:7

    celakalah dunia dengan sgala penyesatannya memang penyesatan  harus ada, tetapi celakalah org yg mengadakannya

    amsal 5:6

    Ia tidak menempuh jalan kehidupan ,jalanya sesat tanpa diketahuinya.

    Lukas 21:8

    Jawab-Nya "WASPADALAH Supaya kamu jangan disesatkan.Sebab banyak org akan datang dengan memakai namaKU dan berkata : Akulah Dia dan saatnya sudah dekat, Janganlah km mengikuti mereka.

    2 korintus 11:3

    Tetapi aku takut, kalau2 pikiran km disesatkan dari kesetiaan km yg sejati kepada KRISTUS, sama spt HAWA diperdayakan o  ular-ular itu dengan KELICIKANNYA.

    2 petrus 3:17

    Tetapi km,saudara2ku yg  kekasih, kamu telah mengetahui hal ini sebelumnya.Karena itu WASPADALAH supaya kamu jangan terseret dalam kesesatan org-org yg tidak mengenal hukum dan janganlah kehilangan penganganmu  yg teguh

    SEKIAN DAN TERIMA KASIH

  • JOSEPH794

    7 november 2017

    GRACIA048 tulis:

    @joseph794 sy gak akan menanggapi  org yg memiliki paham

    RADIKAL  GRACE FULL GRACE= HYPERGRACE

    DImana  paham ini bertentangan dgn alkitab seutuhnya   yg sy miliki.

    2 petrus 3:17

    Tetapi km,saudara2ku yg  kekasih, kamu telah mengetahui hal ini sebelumnya.Karena itu WASPADALAH supaya kamu jangan terseret dalam kesesatan org-org yg tidak mengenal hukum dan janganlah kehilangan penganganmu  yg teguh

    SEKIAN DAN TERIMA KASIH

    biasa nya seh gitu sis stlh ga bisa jawab.. bingung buat jawab.. ujung2 ny bilang paham saya sesat

    pdhal sis bilang kita harus mengerjakan keselamatan melalui perbuatan baik

    saya bilang TIDAK PERLU KERJAKAN keselamatan krn itu sdh yesus lakukan.. kita cukup percaya

    kebetulan sis ksh cth 2 penyamun

    makin jelas.. kedua ny sma2 penjahat.. tdk bisa berbuat baik lg.. krn sdh ad d atas kayu salib

    yg 1selamat yg satu lg tidak..

    yg membedakan nya.. yg 1 percaya yesus.. yg satu ny tdk percaya yesus.. kedua ny tdk bisa lgi berbuat baik

  • ELERES063

    7 november 2017

    JOSEPH794 tulis:

    saya copas ayat ny aja

    Ibrani 10:1 (TB)  Di dalam hukum Taurat hanya terdapat bayangan saja dari keselamatan yang akan datang, dan bukan hakekat dari keselamatan itu sendiri. Karena itu dengan korban yang sama, yang setiap tahun terus-menerus dipersembahkan, hukum Taurat tidak mungkin menyempurnakan mereka yang datang mengambil bagian di dalamnya.

    www.bibleforandroid.com/v/d9188ea19b3a

    3.mengambil bagian di dlm ny itu mengacu ke kemana.?

    ooo mereka itu adalah umat yg memberikan korban bakaran utk meminta ampun atas pelanggaran dosa mereka.. bahasa prokemnya gni, dah dikasih hukum taurat sbg pedoman aja msh bnyk yg gk patuh,padahal itu dr Tuhan langsung, maka hukum taurat tdk bs menyelamatkan manusia

  • ELERES063

    7 november 2017

    JOSEPH794 tulis:

    biasa nya seh gitu sis stlh ga bisa jawab.. bingung buat jawab.. ujung2 ny bilang paham saya sesat

    pdhal sis bilang kita harus mengerjakan keselamatan melalui perbuatan baik

    saya bilang TIDAK PERLU KERJAKAN keselamatan krn itu sdh yesus lakukan.. kita cukup percaya

    kebetulan sis ksh cth 2 penyamun

    makin jelas.. kedua ny sma2 penjahat.. tdk bisa berbuat baik lg.. krn sdh ad d atas kayu salib

    yg 1selamat yg satu lg tidak..

    yg membedakan nya.. yg 1 percaya yesus.. yg satu ny tdk percaya yesus.. kedua ny tdk bisa lgi berbuat baik

    keduanya memang tidak bisa berbuat baik saat itu,, dan masuk surga langsung hak preogratif TUHAN YESUS, dan TUHAN tahu segalanya, jika yg satu msh diberikan kesempatan pastilah yg diajak Tuhan Yesus ke Firdaus bertobat, tp krn tdk ada kesempatan maka Tuhan Yang Maha Tahu dan emmpunya kerajaan surga beri Amnesti

  • 7 november 2017

    JOSEPH794 tulis:

    ...

    yg membedakan nya.. yg 1 percaya yesus.. yg satu ny tdk percaya yesus.. kedua ny tdk bisa lgi berbuat baik

    Hah? Keduanya tidak bisa lagi berbuat baik? Siapa bilang?

    Seorang dari penjahat yang di gantung itu menghujat Dia,
    Gestas : "Bukankah Engkau adalah Kristus? Selamatkanlah diri-Mu dan kami!"
    Perbuatan Tidak Baik.

    Tetapi yang seorang menegor dia (Gestas),
    Dismas : "Tidakkah engkau takut, juga tidak kepada Allah, sedang engkau menerima hukuman yang sama? Kita memang selayaknya dihukum, sebab kita menerima balasan yang setimpal dengan perbuatan kita, tetapi orang ini tidak berbuat sesuatu yang salah."
    Perbuatan Baik.

    Dismas : "Yesus, ingatlah akan aku, apabila Engkau datang sebagai Raja."
    Perbuatan Baik.

    Kayaknya simpel banget yah. Tapi coba saja ucapkan kata-kata tersebut dalam keadaan disalib, baru terasa siksaannya .

    Percaya itu perbuatan lho. Percaya kepada Yesus Kristus adalah perbuatan baik.

    "PERCAYA" adalah verba (kata kerja) dalam Bahasa Indonesia, yang dalam bahasa Ibrani adalah אָמַן - 'AMAN, verba yang merupakan kata dasar.

    Dalam bahasa Yunani kata PERCAYA diterjemahkan dari kata: πιστευω - PISTEUÔ, verba, kata ini berasal dari πεiθω – PEITÔ, juga adalah verba.


    So, Anda masih berpendapat kalo Dismas tidak berbuat baik? Ya gapapa juga sih karena Anda bebas merdeka untuk itu.

  • JOSEPH794

    8 november 2017

    silahkan dlanjut jwb pertnyaan slanjut ny bro elres

    4.apa makna dari keselamatan.?

    5. apa tujuan dri korban bakaran dizaman taurat dilakukan.?

    6.knp dilakukan setiap tahun.?

  • JOSEPH794

    8 november 2017

    VIRUSKASIH805 tulis:

    Hah? Keduanya tidak bisa lagi berbuat baik? Siapa bilang?

    Seorang dari penjahat yang di gantung itu menghujat Dia,

    Gestas : "Bukankah Engkau adalah Kristus? Selamatkanlah diri-Mu dan kami!"

    Perbuatan Tidak Baik.

    wkwkwkwkwkwk.. bro virkas pasti lbh paham dri saya..

    adakah perbuatan baik selain percaya yesus yg bisa menyelamatkan.?

    jika ad tolong sebutkan..

  • MEY072

    8 november 2017

    Yg nentuin dosa kecil apa besar khan manusianya sendiri..buat pemahaman sendiri..lha wong Tuhan aja ga pernah ksh firman yg bohong ini dosa putih ato dosa kecil gpp..yg bnr tuh klo ya katakan ya jika tdk katakan tdk..so ga ada namanya kompromi..

    Btw ini pembahasan ttg dosa besar ato kecil khn?? Ko lari ke keselamatan..meleber jauh..thread sebelah ga sie itu???

  • ELERES063

    8 november 2017

    JOSEPH794 tulis:

    silahkan dlanjut jwb pertnyaan slanjut ny bro elres

    4.apa makna dari keselamatan.?

    5. apa tujuan dri korban bakaran dizaman taurat dilakukan.?

    6.knp dilakukan setiap tahun.?

    baca ibrani 9

  • 8 november 2017

    MEY072 tulis:

    Yg nentuin dosa kecil apa besar khan manusianya sendiri..buat pemahaman sendiri..lha wong Tuhan aja ga pernah ksh firman yg bohong ini dosa putih ato dosa kecil gpp..yg bnr tuh klo ya katakan ya jika tdk katakan tdk..so ga ada namanya kompromi..

    Btw ini pembahasan ttg dosa besar ato kecil khn?? Ko lari ke keselamatan..meleber jauh..thread sebelah ga sie itu???

    Aku mengatakan hal ini secara manusia karena kelemahan kamu. Sebab sama seperti kamu telah menyerahkan anggota-anggota tubuhmu menjadi hamba kecemaran dan kedurhakaan yang membawa kamu kepada kedurhakaan, demikian hal kamu sekarang harus menyerahkan anggota-anggota tubuhmu menjadi hamba kebenaran yang membawa kamu kepada pengudusan. Sebab waktu kamu hamba dosa, kamu bebas dari kebenaran. Dan buah apakah yang kamu petik dari padanya? Semuanya itu menyebabkan kamu merasa malu sekarang, karena kesudahan semuanya itu ialah kematian. Tetapi sekarang, setelah kamu dimerdekakan dari dosa dan setelah kamu menjadi hamba Allah, kamu beroleh buah yang membawa kamu kepada pengudusan dan sebagai kesudahannya ialah hidup yang kekal. Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita. (Rom 6:19-23)

    Adanya upah dosa adalah maut. Dan adanya dosa yg bs diampuni dan tdk bs diampuni..

    Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya semua dosa dan hujat anak-anak manusia akan diampuni, ya, semua hujat yang mereka ucapkan. Tetapi apabila seorang menghujat Roh Kudus, ia tidak mendapat ampun selama-lamanya, melainkan bersalah karena berbuat dosa kekal."  (Mrk 3:28-29)

  • ELISA859

    9 november 2017

    Menurutku sih g ada dosa besar dan dosa kecil,kita bisa melihat kesalahan Adam,

    Adam berdosa gara2 menerima buah  yang di berikan hawa,padahal Adam tau itu buah yang di larang Allah,jika kita merenungkan dosa Adam dan Hawa itu sangat sepele,tetapi gara2 itu Allah mengusir Adam dan Hawa,

    Dosa artinya melanggar perintah Allah,dan semua yang tertulis di Alkitab semua sama g ada firman besar dan firman kecil.

  • MEY072

    9 november 2017

    mbk yohana kasih ayat sepenggal2 gini apa sie arti dari yg mo mbk sampaikan, ga ngerti aku..sekarang bahasan khn dosa kecil dan besar ada ga khan?, apa list dosa yg ditulis di page 1 thread ini bisa diukur?? ditimbang?? bhwa itu dosa masuk kecil dan besar. apalagi sudah masuk di 10 perintah Allah utk dosa yg disebut.

    kalo yg mbk sebutkan ini bukan dr besarnya ato kecilnya dosa mbk tetapi dosa yg bs diampuni jika km mengakui dosamu dan tdk yaitu mendukakan Roh Kudus dengan menghujat (dosa kekal).

    mgkin mbk harus memahami arti alkitab bkn scr harfiah dan jgn comot 1 ayat.makanya itu gunanya Roh Kudus bt bimbing kita.

    btw salam kenal, Gbu

    YOANA567 tulis:

    Aku mengatakan hal ini secara manusia karena kelemahan kamu. Sebab sama seperti kamu telah menyerahkan anggota-anggota tubuhmu menjadi hamba kecemaran dan kedurhakaan yang membawa kamu kepada kedurhakaan, demikian hal kamu sekarang harus menyerahkan anggota-anggota tubuhmu menjadi hamba kebenaran yang membawa kamu kepada pengudusan. Sebab waktu kamu hamba dosa, kamu bebas dari kebenaran. Dan buah apakah yang kamu petik dari padanya? Semuanya itu menyebabkan kamu merasa malu sekarang, karena kesudahan semuanya itu ialah kematian. Tetapi sekarang, setelah kamu dimerdekakan dari dosa dan setelah kamu menjadi hamba Allah, kamu beroleh buah yang membawa kamu kepada pengudusan dan sebagai kesudahannya ialah hidup yang kekal. Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita. (Rom 6:19-23)

    Adanya upah dosa adalah maut. Dan adanya dosa yg bs diampuni dan tdk bs diampuni..

    Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya semua dosa dan hujat anak-anak manusia akan diampuni, ya, semua hujat yang mereka ucapkan. Tetapi apabila seorang menghujat Roh Kudus, ia tidak mendapat ampun selama-lamanya, melainkan bersalah karena berbuat dosa kekal."  (Mrk 3:28-29)

  • JOSEPH794

    9 november 2017

    ELERES063 tulis:

    baca ibrani 9

    knp ga bisa jwb ya.. kan dah saya bilang jwb ny jgn ksh ayat gtu..biar bisa dliat sjauh apa bro mahami.. silahkan mcoba jwb lg..

    silahkan dlanjut jwb pertnyaan slanjut ny bro elres

    4.apa makna dari keselamatan.?

    5. apa tujuan dri korban bakaran dizaman taurat dilakukan.?

    6.knp dilakukan setiap tahun.?

  • SAULINA744

    9 november 2017

    MEY072 tulis:

    yg bnr tuh klo ya katakan ya jika tdk katakan tdk..so ga ada namanya kompromi..

    Aku sih YES heheh

  • JOSEPH794

    9 november 2017

    DONY531 tulis:

    btw, penyusup nya udah ditangkep apa gmn ni ya? :v

    ngeli ngeli sedap ni jika benelan ada penyusup diantala kita.

    etapi jgn sampe ky sodala tili yg gampang meng kafil kan olang yaa..

    # huruf L dibaca R :-D

    belum ditangkep bro.. biarin aj  nti jg dtangkep sama roh kudus

    bukan kale ini bro muwardy ngluarin pnyataan aneh.. speeti yesus di salib krn sanksi sosial..

    n skr ksh intermezzo tengik ny.. seolah2 darah yesus bukan sbagai penghapus dosa.. jika bukan utk penghapus dosa trus utk apa.?

    cuma orng dluar kristus yg ga pcaya karya penyaliban..

  • 9 november 2017

    Mungkin inilah dosa terbesar itu, menghujat Roh Kudus..

    Karna dia tidak akan mendapat pengampunan selama lamanya dan inilah dosa kekal.

    Markus 3:28,29

    Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya semua dosa dan hujat anak-anak manusia akan diampuni, ya, semua hujat yang mereka ucapkan.

    Tetapi apabila seorang menghujat Roh Kudus, ia tidak mendapat ampun selama-lamanya, melainkan bersalah karena berbuat dosa kekal. "

  • JODOHKRISTEN

    9 november 2017

    Sahabat-sahabat yang terkasih,
    Sekadar mengingatkan kembali:
    "Harap gunakan kata-kata atau kalimat yang bijak - tidak saling menyerang dan merendahkan orang-orang yang tidak sependapat dengan kita. Kita harus terbuka dengan pandangan atau pendapat orang lain yang berlawanan dengan pendapat kita."
    Apabila ada hal yang tidak sesuai peraturan harap gunakan tombol "Laporkan".
    Kami rasa hal ini sudah cukup jelas, silakan berposting dengan bahasa kasih <3

  • JOSEPH794

    10 november 2017

    LISTON872 tulis:

    Mungkin inilah dosa terbesar itu, menghujat Roh Kudus..

    Karna dia tidak akan mendapat pengampunan selama lamanya dan inilah dosa kekal.

    Markus 3:28,29

    Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya semua dosa dan hujat anak-anak manusia akan diampuni, ya, semua hujat yang mereka ucapkan.

    Tetapi apabila seorang menghujat Roh Kudus, ia tidak mendapat ampun selama-lamanya, melainkan bersalah karena berbuat dosa kekal. "

    yup mengujat roh kudus makna nya menolak utk percaya yesus.. bahwa dia adlh tuhan n juruselamat.. dosa kita sdh tebus utk selamany.. membuat STATUS KITA SELALU MANUSIA TIDAK BERDOSA walaupun scr daging kita msh bisa berbuat dosa

  • SAULINA744

    25 november 2017

    Jauh juga nih forum tenggelamnya

    Padahal saya nungguin kelanjutannya, jd kentang banget nih....

    Heheheh

451 – 475 dari 500    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 18  19  20  Selanjutnya Kirim tanggapan