Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Apakah Ada Dosa BESAR dan Dosa KECIL

ForumAlkitab

476 – 500 dari 500    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 18  19  20Kirim tanggapan

  • 26 november 2017

    Bro Joseph, sorry kalau saya nyelonong beri pendapat. Mungkin makna ayat tersebut berhubungan dengan Motivasi Kasih vs Motivasi Ego (Nafsu negatif yang dibenci Tuhan). Mujizat bisa saja terjadi terjadi kalau Percaya, tapi motivasi pemohon Mujizat belum tentu kita manusia bisa tahu...Hanya Tuhan yang bisa melihat motivasi perbuatan kita sampai ke dalam hati. Kenapa Tuhan sudah tahu lalu membiarkannya ? Biarkan gandum dan Ilalang tumbuh bersama, akan tiba masa panennya...

    DIA sudah berulangkali memberi contoh teladan nyata di dalam Alkitab, contohnya dalam Mujizat2 Penyembuhan...Apakah DIA sering mengundang pasien2-Nya ?, apakah yang sering diucapkan-Nya setelah menyembuhkan ? Apakah DIA berharap menerima sesuatu "Imbalan", setelah menyembuhkan ? Coba bandingkan dengan realitas kenyataan yang terjadi sekarang...,maka wajar saja bisa ada ayat itu, karena hal itu  itu memang sudah dinubuatkan-Nya.

    Sebagai manusia kita memang susah untuk mengetahui motivasi sebenarnya, tetapi dari "Buah-buahnya" kita bisa sedikit mengetahuinya.

    Salam Damai...

    Tuhan memberkati...

    JOSEPH794 tulis:

    yup matius 7:21 mereka entah jemaat atau pendeta jg bisa tdk selamat.. ngeri ya bro.. kira2 knp tuh.?  pdhal mrk melakukan muzizat atas nama tuhan lho.?  btw bikin thread bru ttg ayat ini seru kaya ny

  • JOSEPH794

    29 november 2017

    waduh ternyata ad admin yg ga suka sama ini thread.. sampe2 sis saulina d kick out dri ini situs.. knp admin.?  

    [Dari admin: Shalom Bro Joseph yang terkasih <3. Tidak ada alasan bagi kami untuk tidak menyukai thread kemudian meng-kick anggota. Akun yang bersangkutan dihentikan karena sudah memiliki kekasih. Apabila anda memiliki pertanyaan tertentu silakan hubungi kami melalui Kontak kami. Semuanya bisa ditanyakan dan dibicarakan dengan baik, supaya tidak ada kesalahpahaman dan prasangka <3. Tuhan memberkati.]

    29 november 2017 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 29 november 2017

    Kalau kick out dr admin, photo member jadi merah sementara abu2 itu si member yg undur diri dari per-JK-an.

    JOSEPH794 tulis:

    waduh ternyata ad admin yg ga suka sama ini thread.. sampe2 sis saulina d kick out dri ini situs.. knp admin.?  

  • 29 november 2017

    Sebaiknya jgn berburuk sangka dulu, Bro Joseph. Bila ada hal yg ingin disampaikan/ditanyakan bisa menghubungi admin via "kontak kami " yg ada di bagian bawah.

    JOSEPH794 tulis:

    waduh ternyata ad admin yg ga suka sama ini thread.. sampe2 sis saulina d kick out dri ini situs.. knp admin.?  

  • KRISNO893

    29 november 2017

    JOSEPH794 tulis:

    waduh ternyata ad admin yg ga suka sama ini thread.. sampe2 sis saulina d kick out dri ini situs.. knp admin.?  

    Sabar bro... admin klo gak suka sama thread ini pasti di gembok, bukan di kick TS nya.

    Itu TS undur diri kayaknya

  • 29 november 2017

    klo berburuk sangka itu termasuk dosa besar apa dosa kecil apa gak berdosa?

    KATHARINA781 tulis:

    Sebaiknya jgn berburuk sangka dulu, Bro Joseph. Bila ada hal yg ingin disampaikan/ditanyakan bisa menghubungi admin via "kontak kami " yg ada di bagian bawah.

    JOSEPH794 tulis:

    waduh ternyata ad admin yg ga suka sama ini thread.. sampe2 sis saulina d kick out dri ini situs.. knp admin.?  

  • DONY531

    29 november 2017

    mgkn sis saulina udh punya pacar.. jd udh lulus dari JK :-)

    btw, apa bro joseph n sis saulina berteman di dunia luar?

    #karena bro joseph bisa tau sis saulina di kicked stlh akun nya sis tsb ga aktif disini.

  • JOSEPH794

    29 november 2017

    bukan ny berburuk sangka.. soal ny sis saulina ny bilang dia ga pernah mengundurkan diri.. berburuk sangka dosa yg tdk membwa maut :)

    sok dlanjut diskusi ny

    [Dari admin: Shalom, dalam hal ini, sis Saulina bisa membicarakannya langsung dengan kami karena merupakan hal personal. Tuhan memberkati.]

    29 november 2017 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • JONY310

    30 november 2017

    RIDHO359 tulis:

    klo berburuk sangka itu termasuk dosa besar apa dosa kecil apa gak berdosa?

    Aiihh... bro Ridho macem ga tau aja. Kalo versi doi mah, bunuh org jg ga dosa bro... Soalnya kalo dibilang dosa, gmn cara hapus dosanya lagi. Masa Yesus disalib lagi? Githu.. :-p

  • JONY310

    30 november 2017

    Dimata Tuhan, kesalahan yg dibuat manusia itu berbeda nilainya. Itu bukan krna jenis dosanya, tp lebih ke pemahaman org tsb. Jika seseorg melakukan sesuatu yang ia tdk tahu bahwa itu salah, kadarnya lebih rendah. Tp jk seorg udh tahu itu salah tp tetap melakukan, kadar dosanya lebih berat. Sama juga antara kesalahan yg disengaja dengan yang tidak disengaja, pasti berbeda kadarnya. Bgtu menurutku, sesuai Alkitab tentunya.

  • 30 november 2017

    JONY310 tulis:

    Aiihh... bro Ridho macem ga tau aja. Kalo versi doi mah, bunuh org jg ga dosa bro... Soalnya kalo dibilang dosa, gmn cara hapus dosanya lagi. Masa Yesus disalib lagi? Githu.. :-p

    Wuihh.. dapet 'angin' buat balas dendam, Bro? :-)

  • 30 november 2017

    JONY310 tulis:

    Dimata Tuhan, kesalahan yg dibuat manusia itu berbeda nilainya. Itu bukan krna jenis dosanya, tp lebih ke pemahaman org tsb. Jika seseorg melakukan sesuatu yang ia tdk tahu bahwa itu salah, kadarnya lebih rendah. Tp jk seorg udh tahu itu salah tp tetap melakukan, kadar dosanya lebih berat. Sama juga antara kesalahan yg disengaja dengan yang tidak disengaja, pasti berbeda kadarnya. Bgtu menurutku, sesuai Alkitab tentunya.

    Wah, kalau begitu mendingan punya pemahaman sedikit, atau lebih baik tidak tahu dong.. supaya kalau buat dosa, kadarnya jadi dikit.. :-p

    Kalau menurut pendapat saya, yang lebih parah itu, ketika seseorang tidak begitu tahu, tetapi (berani) memberikan komen atau pendapatnya secara asal saja di Forum diskusi rohani seperti ini. Hal itu sangat berbahaya karena bisa menyesatkan orang percaya (pengikut Kristus) yang 'tingkat pemahamannya' atau 'pengetahuannya' masih sedikit, dimana orang-orang (yang pemahaman/pengetahuan-nya tentang FirTu masih sedikit) seperti itu bisa jadi masih lemah imannya.

    Lukas 17:1-2 (TB) -

    (1.) Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: "Tidak mungkin tidak akan ada penyesatan, tetapi celakalah orang yang mengadakannya.

    (2.) Adalah lebih baik baginya jika sebuah batu kilangan diikatkan pada lehernya, lalu ia dilemparkan ke dalam laut, dari pada menyesatkan salah satu dari orang-orang yang lemah ini.

    30 november 2017 diubah oleh FAJAR882

  • JOSEPH794

    30 november 2017

    JONY310 tulis:

    Aiihh... bro Ridho macem ga tau aja. Kalo versi doi mah, bunuh org jg ga dosa bro... Soalnya kalo dibilang dosa, gmn cara hapus dosanya lagi. Masa Yesus disalib lagi? Githu.. :-p

    trus klo memang dosa lalu gmana bro jony.. dihukum.?

    cepet ya jawb ny.. jgn pake lama sblum akun saya dtutup tiba2 sama admin tanpa notice lbh dlo

  • JOSEPH794

    3 desember 2017

    krn masa tenggang saya sampe 31 des ini

    koq pertanyaan saya ga ad yg ksh pencerahan..

    kita yg sdh percaya,  yg sdh dimerdekakan dri hukum dosa n hukum maut

    Roma 8:1-2 (TB)  Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus.

    Roh, yang memberi hidup telah memerdekakan kamu dalam Kristus dari hukum dosa dan hukum maut.

    www.bibleforandroid.com/v/c25fde5bcc01

    jika nti kita yg percaya masih dihakimi utk menerima hukuman..

    *kita dihukum berdasarkan apa.?

  • MICHAEL517

    3 desember 2017

    JOSEPH794 tulis:

    krn masa tenggang saya sampe 31 des ini

    koq pertanyaan saya ga ad yg ksh pencerahan..

    kita yg sdh percaya,  yg sdh dimerdekakan dri hukum dosa n hukum maut

    Roma 8:1-2 (TB)  Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus.

    Roh, yang memberi hidup telah memerdekakan kamu dalam Kristus dari hukum dosa dan hukum maut.

    www.bibleforandroid.com/v/c25fde5bcc01

    jika nti kita yg percaya masih dihakimi utk menerima hukuman..

    *kita dihukum berdasarkan apa.?

    mungkin ke arah kristen sejati n kristen ktp bro ,, klo hanya mengaku dgn mulut percaya aja Yesus anak Allah,Juru slamat yaa.. iblis pun jg percaya koq :) iman tanpa perbuatan adalah sia2  byk contoh : ttg iman, pengharapan dan kasih Dan yg terbesar adalah Kasih. Ada tertulis : berjaga-jagalah n selalu bertekun dlm doa bla2.. Kita hrs tetap hidup bersama dlm tuntunan Yesus sampai akhir hidup kita,, setia sampe kesudahannya. Klo ternyata kita diakhir... iman jd goyah , pengharapan ilang, kasihpun jd tawar yaa iblis la yg menguasai n menjauhkan kita dgn Tuhan kita.                                                          

                                                                                              Misal perumpamaan aj : Lebih baik jd preman/penjahat  duluny yg kmudian bertobat n hidup ikut Tuhan dlm tuntunan roh kudus daripada awalny hidup jd orang percaya/pendeta  tetapi belakangan hidup meninggalkan Tuhan/murtad lbih mencintai kemewahan dunia, dan melupakan/meninggalkan  Tuhan, hidup mnurut egonya, tdk mo mnurut  roh kudus lg.                                                                                        

                                                                                              Contoh : Seorang pelacur n pemungut cukai(pendosa) diampuni Tuhan n Yesus berpesan tinggalkan khidupan lama dan jgn berbuat dosa lg gt. Percaya dan melakukannya ( masuk surga )                                                                  2.Yudas iskariot /murid Yesus , akhirnya meninggalkan ajaran Yesus n berbuat/ jadi jahat  (akhirnya masuk neraka)

                                                                                    Byk lg ttg iman yg tdk bertumbuh , iman yg bertumbuh , tentang pengharapan pd Tuhan atau tdk nengandalkan  Tuhan, dan tentang Kasih yg tulus dan Kasih yg tlah mnjadi hambar /tdk ad rasa kasih pd Tuhan maupun sesama lg.        

                                                                                            Jadi intinya : Tuhan mlihat setiap hati manusia itu sndri mn yg benar2 beriman, pengharapan n kasih padaNya bkn simbolis dlm ktp atau status baptis scr fisik aj tp lbih mlihat hati kita.                        

                                                                                               mknya ada perintah kita tetap hrs berjaga2 n bertekun dlm doa, minta tuntunan roh kudus. spy iblis tdk bs menjauhkan diri kita pd Tuhan krn iblis 24jam selalu usil ganggu , ingin pisahkan mns dgn Tuhan ingin murtadkan mns dsbnya (mau cari pengikut tinggal di neraka)hihi                                                                        

                                                                                              satunya satu cara mlawan iblis hanyalah lewat doa n tetap bersekutu dgn Tuhan  sampae kesudahannya , mpe kita mati ataupun kedatangan Tuhan Yesus lg ( rapture , Tuhan dtng duluan sblm kita mati)                      

                                                                                               Tapi bkn berarti kita hrs hidup bs langsung sempurna lho, tapi stiap kita lalai n jatuh dlm dosa cepat segera bertobat gt n perbaiki terus mnerus gt lama klamaan ,iman n hidup kita bertumbuh n lbih dekat lg pd Tuhan :) bkn malah jadi makin jauh n putus asa n terus meninggalkan Tuhan ok???                                                

                                                                                               Hubungan seperti Bapa n Anak :) susah dan snang sampe kita mati. tetap hanyalah satu Bapa kita, Satu Tuhan kita. Klo ibliss ke laut aj bkn bapa kita wkwkwk :D    

                                                                                         sama seperti Allah dulu menuntun ,mndidik Musa dr awal pembunuh, orang biasa jd sampe jd nabi n seiring waktu jd smakin setia mnuju kesempurnaan, berbakti pada Tuhan gt. Ini mnurut pengetahuanku  bro, mungkin ad tmn lain yg bs tambahkan lg ,monggo.... Gbu.

  • 14 september

    Tidak ada takaran, timbangan, ukuran besar kecilnya Dosa

    sekalipun itu dosa itu sebesar Tongo in spanyola language same with Tungir

    {bisa ubah ke bahasa daerah masing masing untuk saling berbagi :) }

    "Tidak ada yang benar seorang pun tidak"

    ~Roma 3:9-20~

  • 14 september

    Nyimak aja deh

  • 3 oktober

    Menurutku Dosa itu sama aja besar ataw kecil. yang namanya racun minum banyak apa sedikit tetap meracunikan. Yang penting itu adl tahu resikonya setelah melakukan Dosa itu apa "Maut"(tidak terlalu ampuni)ataw "Mukjizat"( diampuni alias dikasih kesempatan hidup)!!kalau sudah tahu sih ya sudah..mau diapakan. Iya toh.

  • 12 oktober

    Hati bos klo bicara dosa dan karunia keselamatan kristus dengan kekudusan,,,klo sudah pintar sebenarnya berbagilah keselamatan ttg kristus tuhan kita...

    Jgn putar2 pertanyaan ttg kekudusan,dosa dan karunia keselamatan,tuhan yesus memberkati,amin...

  • 13 oktober

    Dihari penghakiman nnti segala perbuatan kita mau dosa kecil atau dosa besar akan dipertanggungjawabkan dan ditentukan di hadapan Tuhan sebagai hakim yg adil.

  • 13 oktober

    Dosa tetap dosa dan tidak ada dosa besar maupun dosa kecil, gak perlu ditimbang. Hanya saja dalam pengadilan dilakukan supaya perkara yang ditangani dapat memberikan hukuman ataupun sanksi yg kepada yg pelanggar hukum secara adil sesuai perbuatan, menurut sy begitu

  • 14 oktober

    dosa ya dosa..

  • 14 oktober

    Ga ada. Baca Alkitab supaya paham.

  • 15 oktober

    Gereja Katolik menetapkan adanya dosa berat dan dosa ringan.

    Kalau dosa berat adalah melawan kasih secara langsung, maka dosa ringan memperlemah kasih.

    Jadi dosa berat secara langsung menghancurkan kasih di dalam hati manusia, sehingga tidak mungkin Tuhan dapat bertahta di dalam hati manusia. Dosa berat atau ringan tergantung dari sampai seberapa jauh dosa membuat seseorang menyimpang dari tujuan akhir, yaitu Tuhan.



    Sedangkan dalam suratnya, rasul Yohanes menuliskan tentang adanys Dosa Yang Tidak Mendatangkan Maut.

    1 Yoh 5:17 LAI TB,
    Semua kejahatan adalah dosa, tetapi ada dosa yang tidak mendatangkan maut.

    Sepintas tulisn rasul Yohanes di atas bertentangan dengan tulisan rasul Paulus,

    Roma 6:23a LAI-TB,
    Sebab upah dosa ialah maut;

    Ganjaran atas dosa adalah maut dan pasti maut jika seseorang tidak menyambut tawaran keselamatan di dalam Yesus Kristus. Berikut ayat tersebut tertulis selengkapnya :

    Roma 6:23 LAI-TB,
    Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

    Roma 6:23 mengkontraskan "maut" vs "hidup kekal", hidup kekal terjadi karena dosa manusia terhapus oleh karya Tuhan Yesus Kristus di kayu salib. Di dalamnya dapat ditarik suatu pengertian bahwa meski berdosa yang mendatangkan maut, oleh karena iman kepada Kristus, maut ini tergantikan dengan hidup yang kekal.

    Rasul Yohanes dalam 1 Yoh 1:16-17 tidak memerincikan apa itu "dosa yang tidak mendatangkan maut".

    1 Yohanes 5:16 LAI TB,
    Kalau ada seorang melihat saudaranya berbuat dosa, yaitu dosa yang tidak mendatangkan maut, hendaklah ia berdoa kepada Allah dan Dia akan memberikan hidup kepadanya, yaitu mereka, yang berbuat dosa yang tidak mendatangkan maut. Ada dosa yang mendatangkan maut: tentang itu tidak kukatakan, bahwa ia harus berdoa.

    Namun jika mempergunakan petunjuk "berdoa" yang dituliskan rasul Yohanes dalam ayat tersebut dan merekonsiliasinya dengan tulisan rasul Matuis dalam,

    Matius 12:31-32 LAI-TB,
    31 Sebab itu Aku berkata kepadamu: Segala dosa dan hujat manusia akan diampuni, tetapi hujat terhadap Roh Kudus tidak akan diampuni.

    32 Apabila seorang mengucapkan sesuatu menentang Anak Manusia, ia akan diampuni, tetapi jika ia menentang Roh Kudus, ia tidak akan diampuni, di dunia ini tidak, dan di dunia yang akan datang pun tidak.

    Maka dapat ditarik suatu pengertian bahwa dosa yang mendatangkan maut adalah dosa yang tak terampuni atau hujat terhadap Roh Kudus.


    Rasul Yohanes memahami bahwa seorang yang telah menerima Kristus, mengakuiNya sebagai Tuhan dan Juruselamat, dosa-dosanya masa lalunya diampuni, namun sebagai manusia yang masih hidup di dunia, ia masih saja bisa jatuh ke dalam dosa. Untuk itu ia menasehati agar orang Kristen saling mendoakan apabila mendapati saudaranya jatuh dalam dosa (dosa di luar hujat kepada Roh Kudus, sebab tidak ada gunanya mendoakan orang yang berdosa hujat terhadap Roh Kudus)..

    15 oktober diubah oleh VIRUSKASIH805

  • Hari Jumat pukul 2:09

    M

    Hari Jumat pukul 2:21 diubah oleh ANTONIUSRG534

476 – 500 dari 500    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 18  19  20Kirim tanggapan