Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Apakah Ada Dosa BESAR dan Dosa KECIL

ForumAlkitab

51 – 75 dari 500    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  4 ... 20  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • JOSEPH794

    13 Oktober 2017

    1X itu ketika kita percaya bahwa yesus telah mati dikayu salib, bangkit pda hari ketiga yg telah menebus dosa kita dan menguduskan kita

    selama-lama ny sampe kita meninggal dan dibangkitkan kembali untuk meperoleh hidup kekal

    nah klo sis sndiri.?  

  • 13 Oktober 2017

    Semua dosa sama, tapi kalau kita dosa tobat dosa tobat dosa lagi kita lama2 akan dibawah jauh lebih dalam lg dalam berbuat dosa oleh iblis karna pencuri datang untuk mencuri. Membunuh dan membinasakan, bagaimana jadinya kalau kita mati saat ada didalam dosa dan gak sempet minta ampun sama Tuhan... ngeri...

  • GRACIA048

    13 Oktober 2017

    spt yg udah sy jwb ,  coba aj bro baca  lagi.....

    hany via ROH KUDUS yg dapat memberi pengertian yg benar krn  ROH KUDUS juga merupakan  ROH  KEBENARAN...    biarlah baik bro dan sy belajar dr ROHKUDUS  agar memiliki pengertian yg benar... salam damai dan tetap maju  dalam TUHAN

    13 Oktober 2017 diubah oleh GRACIA048

  • JOSEPH794

    13 Oktober 2017

    GRACIA048 tulis:

    sedangkan klo kita baca sec keseluruhanya itu ttg keselamatan yg sempurna melalui pengorbanan TUHAN YESUS KRISTUS di kayu salib .memang yg dimaksud  1 kali dikuduskan  itu maksudnya adl dimana , artinya gak mungkin TUHAN YESUS  kembali ke dunia  menjadi manusia  spt kejadian pada 2000 thn yg lalu dimana TUHAN YESUS  yg diutus  o/ BAPA untuk turun kedunia sebagai manusia untuk menebus dosa manusa lagi

    dgn kata lain  bahwa bila kita berdosa gak mungkin kita bisa  menghadap TUHAN yg  KUDUS mk di alkitab terdapat sebagai contoh bila kita marah jgn sampai matahari terbenam mksd kita harus  bereskan . dan mengenai  pertany bro ttg toipik  sist saulina 774 ttg dosa besar ato kecil dihub  apkah itu,   kita kudus ato tidak kudus sy katakan,  bila dlm diri kita masih  ad dosa  berarti tidak kudus krn  TUHAN YG KITA SEMBAH adl TUHAN YANG KUDUS.

    saya quote jwban sis.. jwban sis 1x lwt tubuh kristus

    pertanyaan saya ttg selama-lama ny.. jwban sis tidak selama ny,  krn ada saat kita tidak kudus..

    nah pertanyaan saya selanjut nya klo kita tidak kudus gmana cara kita dikuduskan kembali.?  sedangkan sis bilang ga mungkin TUHAN YESUS kembali ke dunia..

    gmna mnrt sis.. apa jdi ga bertentangan.. mohon pjelasan nya..

  • 13 Oktober 2017

    Iblis juga percaya Yesus anak Allah

    JOSEPH794 tulis:

    dalam kekristenan tdak ada kategori dosa besar atau dosa kecil.. jenis dosa yg de tulis itu kadar dosa nya sama dihadapan tuhan..

    dlm firman yg ada hanya dosa yg yg tidak membawa maut dan dosa yg membawa maut..

    smua dosa yg ditulis di atas jenis dosa yg tdk membawa maut.. efek dri dosa itu akibat nya lsng kita tanggung di dunia ini sperti di roma 13:1-6

    plus lum lg kita jdi ga ad damai sejahtera dlm mjlani hidup..

    dosa yg membawa maut cuma ad 1 yaitu dosa krn ketidak percayaan.. kita tdk percaya hanya yesus tuhan dan juruselamat yg sdh menebus dosa dan menguduskan kita 1 x untuk slamany..

  • JOSEPH794

    13 Oktober 2017

    RUSTON812 tulis:

    Iblis juga percaya Yesus anak Allah

    yup betul sekali bro ruston.. iblis percaya,  pengikut iblis pun percaya yesus anak allah.. dluar kekristenan pun percaya ada nya allah..

    tpi apakah mereka smua percaya karya penyaliban yesus.? krn mrk tidak percaya bahwa yesus telah mati dikayu salib,  bangkit pda hari ketiga,  yg sudah menebus dosa kita dan menguduskan kita 1x untuk selama-lamanya..

    krn mereka tdk percaya maka mereka tidak selamat

    13 Oktober 2017 diubah oleh JOSEPH794

  • GRACIA048

    13 Oktober 2017

    gini bro pengertian  untuk selama2nya itu bila kita terus mengerjakan karya keselamatan yg  TUHAN YESUS beri  dan kita sudah mematikan kedagigan kita...   ttg kedagingan  ud sy  singgung di  komment sy sebelumnya.. ad di GALATIA.skg dlm perjalanan  hidup kekeristenan  kita   pastilah  butuh waktu untuk bisa mematikan daging ini.   MK kadang kita berbuat dosa., bgm mungkin, klo kita masih hidup dlm dosa msh berada  dikuduskan..... mk spt  Tuhan ajarkan ttg doa bapa kami, disitu ad ttg   kita mohon pengampunan  dosa  krn  sebelum kita menghadap  TUHAN yg KUDUS kita harus  memeriksa diri kita,  klo ad  slah  ato dosa   mohon  ampun dulu spy layak  menghadap TUHAN.

    sebelumnya bro harus ad perbedaan antara  pertanyaan bro ttg dikuduskan   dan kekudusan...

    dikuduskan  pemberian dr TUHAN, tetapi  jgn salah,   ada hal2 yg harus kita jaga agar  dikuduskan o Tuhan, selalu melekat dlm diri kita dgn jalan ap.. mematikan  daging ini .

    dgn menjaga kekudusan. kekudusan ini  kita gak akan bisa  pakai kekuatan kita .. mk kita butuh ROH KUDUS/ ROH PENOLONG untuk memapukan kita.

    cara dikuduskan kembali dgn  datang KEPADANYA mohun ampun akan dosa2 yg kita lakukan   udah pasti  kita dikuduskan dan disucikan kempali. TP ingat  Tuhan maha pengampun tp  DIA bukan ALLAH yg dapat dipermainkan...  jgn klo udah kita slah ato berbuat dosa  dan Tuhan udah ampunin trus berbuat dosa lagi.

    mk saya bil kekeristenan adl PROSES

    13 Oktober 2017 diubah oleh GRACIA048

  • 13 Oktober 2017

    menurut aku, marah/ pemarah adalah sifat/karakter orang, dan selama marah itu ada alasannya/sewajarnya dan marahnya tidak sampai berbuat dosa, seperti menghujat/ mengutuk orang, membunuh/menyakiti org. seperti ayat ini : Biarlah kamu marah, tetapi jangan berbuat dosa; berkata-katalah dalam hatimu di tempat tidurmu, tetapi tetaplah diam. (Mazmur 4:4)

    CHRISTIAN701 tulis:

    apakah marah termasuk dosa ? mohon klarifikasinya.

  • JOSEPH794

    13 Oktober 2017

    GRACIA048 tulis:

    gini bro pengertian  untuk selama2nya itu bila kita terus mengerjakan karya keselamatan yg  TUHAN YESUS

    sis ibrani 10:10 itu berbicara ttg kita yg mengerjakan atau yesus yg mengerjakan nya untuk kita.?

    klo cukup berdoa kita minta kudus lg buat apa dri mula nya yesus disalib.?  

    mohon penjelasan ny

    menjaga kekudusan yg dmaksud itu adalah kita tetap percaya yesus sampe mati tidak keluar dri kasih karunia nya

  • GRACIA048

    14 Oktober 2017

    untuk jawab pertany bro semuanya...coba  bro  dengerin  kotbah ini... sy bukan  aliran hypergrace ... tp kita  harus kembali pada   biblical grace...  ini gak kebetulan sy menemukan kotbah ini..

  • MUWARDY036

    14 Oktober 2017

    Kudus, kudis, kurap, itu analog.

    Kalau kudisan, ya cari obat kulit lalu jangan hidup jorok lagi. Kalau ngga kudus, ya bertobat dan jangan buat dosa lagi.

    Yesus gga pernah bikin ribet orang yg mohon pengampunan. Yang bikin ribet kan manusia setelah-Nya. Yesus hanya bilang: 1. Pergilah 2a.Dosamu sudah diampuni... atau 2b.Kamu sudah sembuh.

    Gimana kalo uda tobat lalu buat dosa lagi? Ya itu namanya belum bertobat! hahahaa....

    contoh:

    Saya perokok. Kalau memang bertobat, sebenarnya sederhana. Pergilah, jangan nyalakan/isap rokok lagi. Yah tapi kalau masih beli, atau minta temen, ya ujung2nya tetap merokok. Nah itu cuma masalah rokok.

    Bagaimana Magdalena? Yang diminta dihentikan itu mata pencahariannya lho... Jaman sekarang, dinas sosial pun kesulitan menertibkan PSK. Pertama masalah mental (kerja halal itu susah, hasil sedikit, teman2 sekampung kerjaannya sama), lalu masalah alasan (ngga punya ketrampilan, kurang pendidikan, butuh uang cepat, dsb). Jadi dinas sosial di negara mana pun tidak bisa "seenaknya" menertibkan, memenjarakan, atau melarang tanpa membekali dengan ketrampilan, uang saku, dsb. Yesus???**

    Ya "tanda" untuk bertobat utk kembali "kudus" kan sudah diklaim oleh tiap agama. Kalau katholik ya diawali mengaku dosa (tentu ada ayat Alkitab yg mendasarinya). Kalau muslim ya berpuasa dulu di bulan Ramadhan. Namun tentu tidak cukup dengan itu, karena yg penting justru bermaaf-maafan terutama dengan yg bermasalah. Kualitas hati tentu bisa dilihat. Jadi bukan bermaafan karena lagi musim (jadi ngga malu) apalagi hanya karena "memang jadwalnya".  Ya, jadi tanyakanlah sama rohaniwan di tempatnya masing2 bagaimana cara spesifik di sana untuk kembali bersih (kata "kudus" memang pantes ya?? Kalau saya sih malu).

    Yesus sampai mati di salib?? Banyak alasan untuk itu. Salah satunya bisa jadi dipandang karma (buruk). Secara "hukum sosial", selama 3 tahun berkarya, Yesus banyak bikin orang2 (ulama, pemimpin agama, pembesar) sakit hati bukan?? Kemana orang2 yg membela-Nya? Orang2 yg telah disembuhkan-Nya? Yang merasa mendapat hidup baru? Bungkem semua ngga berguna bukan?

  • NICHOLAUS894

    14 Oktober 2017

    Dosa gak ada yg besar atau kecil,emangnya buang air yea di pola pikir nya?Coba katekisasi lagi atau sidi lagi ke gereja lain. Biar eta terangkanlah.  

    14 Oktober 2017 diubah oleh NICHOLAUS894

  • MUWARDY036

    14 Oktober 2017

    Kalau diperhatikan secara seksama (tanpa perlu mengutib ayat dari kitab mana pun), semua yg Tuhan ciptakan dan "ada" di dunia-akhirat  (baik benda, sifat, keadaan, waktu, dsb) itu ada "anti"nya (berpasangan).

    "Tidak tahu" bukan berarti "tidak ada"

    "Tahu" belum tentu "benar"

  • 14 Oktober 2017

    "Tidak percaya" bukan berarti "tidak ada" hmm...

  • MUWARDY036

    14 Oktober 2017

    Nabi-nabi semasa hidupnya saja bolak balik berbuat dosa. Setelah mati, hanya Tuhan yg menganggapnya "kudus" sehingga layak tinggal bersama-Nya.

    Lalu jaman sekarang ada yg menganggap diri "berkeadaan kudus"? Lalu beliau bisa bolak-balik kudus-kudis-kudus-kudis seperti telor ceplok digoreng bolak balik. Apa-apaan itu?* Apalagi bisa menilai orang lain kudus/kudis?*  Memutuskan seseorang/kelompok selamat/binasa?*  Sungguh Hebat! Memangnya sorga itu rumahnya? Dicicil pake DP 0% ya? Nyicil pun ngga, mau pake nyerobot.

  • JONY310

    14 Oktober 2017

    @Bro Joseph,silahkan baca thread ini www.jodohkristen.com/topic/1058

    n maaf tdk bermaksud menghakimi. Soal yg lain sy tdk trlalu peduli, perpuluhankah, taurat kah, haram halalkah dll. Tapi soal keselamatan, saya merasa ada tanggung jawab utk mengajak kita berpikir lebih dalam karena berdampak utk kekekalan. Gbu

  • ELISA859

    14 Oktober 2017

    Saat seseorang  percaya dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat,dan meminta pengampuna atas dosa2nya,maka Tuhan akan mengampuni dosanya dosa dahulu,dosa sekarang dan dosa yang akan datang,artinya penebusan Tuhan Yesus itu 1x untuk selama-lamanya,dan tanda kita benar2 percaya kepada Tuhan Yesus saat kita mengijinkan Roh Kudus memimpin hidup kita,Roh Kudus inilah yang memampukan kita untuk hidup kudus,

    Sebab firman Tuhan jelas:"KUDUSLAH KAMU SEBAB AKU KUDUS"

    Jadi saat seseorang masih senang berbuat dosa  berarti blom memiliki iman yg benar kepada Tuhan,

  • MICHO684

    14 Oktober 2017

    Dosa itu seperti yang telah dijabarkan oleh saudara dan saudariku diatas adalah benar..segala macam dosa adalah sama kecuali ketidakpercayaan kita akan Kristus..

  • JOSEPH794

    14 Oktober 2017

    ibrani 10:10 "dan karena kehendaknya inilah kita telah dikuduskan 1x untuk selama- lama nya oleh persembahan tubuh kristus

    lho koq malah suruh dengerin khotbah..

    pertanyaan saya simple bgt

    1x itu kapan, kita telah spkat jwb ny wkt yesus dsalib n kita percaya

    selama-lama ny itu sampe kapan.?  nah dsni ada berbeda,  sis bilang selama-lamanya itu oleh kita yg melakukan pekerjaan karya keselamatan..

    ayat 10 itu yg lg bicara kita atau yesus.?  masa pertnyaan simple gtu saya harus dengerin khotbah :)  

    jdi selama nya itu oleh pekerjaan kita atau pekerjaan yesus.?  mohon jelas ny

  • JOSEPH794

    14 Oktober 2017

    JONY310 tulis:

    @Bro Joseph,silahkan baca thread ini www.jodohkristen.com/topic/1058

    n maaf tdk bermaksud menghakimi. Soal yg lain sy tdk trlalu peduli, perpuluhankah, taurat kah, haram halalkah dll. Tapi soal keselamatan, saya merasa ada tanggung jawab utk mengajak kita berpikir lebih dalam karena berdampak utk kekekalan. Gbu

    saya sudah tinggalin jejak di thread itu bro jony

    oia tolong dijawab lho pertanyaan saya buat mas jony jg..

  • 14 Oktober 2017

    Dosa terbesar dan dosa kecil sama ajah dengan dosa. Tapi yang paling fatal adalh dosa menyembah berhala. Itu menurut ku.

  • 14 Oktober 2017

    Menurut saya tidak ada dosa besar atau kecil,  dosa putih atau dosa hitam,  kesemuanya dosa,  intinya tetap sama,  kita tidak taat dengan firman Tuhan.

    SAULINA744 tulis:

    Dear guys saya mau mendiskusikan apakah hal di bawah ini memiliki kadar dosa yang sama dihadapan Tuhan atau berbeda-beda kadar nya dari setiap dosa yang saya tuliskan dibawah ini

    1. Korupsi

    2. Zinah

    3. Mencuri

    4. Membunuh

    5. Berbohong

    6. Marah - Marah

  • GRACIA048

    14 Oktober 2017

    JOSEPH794 tulis:

    ibrani 10:10 "dan karena kehendaknya inilah kita telah dikuduskan 1x untuk selama- lama nya oleh persembahan tubuh kristus

    lho koq malah suruh dengerin khotbah..

    pertanyaan saya simple bgt

    1x itu kapan, kita telah spkat jwb ny wkt yesus dsalib n kita percaya

    selama-lama ny itu sampe kapan.?  nah dsni ada berbeda,  sis bilang selama-lamanya itu oleh kita yg melakukan pekerjaan karya keselamatan..

    ayat 10 itu yg lg bicara kita atau yesus.?  masa pertnyaan simple gtu saya harus dengerin khotbah :)  

    jdi selama nya itu oleh pekerjaan kita atau pekerjaan yesus.?  mohon jelas ny

    sy gak akan menjawab sesuatu yg sy rasa  tidak  sejalan...bro mau dengerin ato gak itu urusan bro,  krn  semua berada di  tgn kita masing2...

  • JOSEPH794

    14 Oktober 2017

    GRACIA048 tulis:

    sy gak akan menjawab sesuatu yg sy rasa  tidak  sejalan...bro mau dengerin ato gak itu urusan bro,  krn  semua berada di  tgn kita masing2...

    tidak sejalan ny dimana ya sis.. kita cuma bahas 1 ayat lho..

    ibrani 10:10 "dan karena kehendaknya inilah kita telah dikuduskan 1x untuk selama- lama nya oleh persembahan tubuh kristus

    pertanyaan saya simple bgt padahal.. yg mengerjakan karya keselamatan untuk selama-lama nya itu KITA atau YESUS.?

  • SELLY186

    14 Oktober 2017

    Keselamatan 100% karunia dari Allah, tetapi jika karunia itu tidak dipertahankan/dikerjakan karunia itu sia-sia (sbagai respon iman, kita tunduk kepada perintah"Nya dgn tindakan nyata).

    Iman bukan sekedar percaya/ pengetahuan kita akan Tuhan, tetapi juga harus ada tindakan.

    Kita dibenarkan karna iman dan juga dihakimi menurut perbuatan.

    Yohanes 10:27   Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku,

    Kalau mengaku sebagai dombaNya tetapi tidak mendengar/mengikuti perintahnya masihkah ia mengaku sebagai dombaNya?

    kudus bukan hanya sekedar status, tetapi secara keseluruhan pikiran, hati dan perbuatan.

    maaf, kalau ada salah atau kurang mohon dikoreksi, masih baru belajar memahami Firman Tuhan hehehe..

    15 Oktober 2017 diubah oleh SELLY186

51 – 75 dari 500    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  4 ... 20  Selanjutnya Kirim tanggapan