Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Apa arti mahar / sinamot(batak) bagi para wanita dan Pria JK?

ForumGaya hidup Kristen

501 – 511 dari 511    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 19  20  21Kirim tanggapan

  • HOPE617

    21 April 2019

    Kalau di kampung biasanya yang aku tau pun gitu ka, jarak antara marhata sinamot dengan pesta adat ga begitu lama waktunya, tapi klo di Jkrta yg aku tau dan pengalaman pribadi nyari gedung buat pesta adat itu emang agak susah sih ya, jadi mesti udah booking dari jauh2 hari karna itulah marhata sinamotnya juga udah dilakukan jauh sebelum hari H...

    ECHY268 tulis:

    Btw, buat sist monik761..

    Baru ngeh, marhata sinamot bln maret kmren,  kok acara pesta adatnya akhir tahun ini, kira-kira Desember donk ya. Kok lama ya..

    Biasanya yg kulihat setelah marhata sinamot lanjut lgsg dech... plg jarak 3  bln dah pesta adat.

  • LIA050

    25 April 2019

    Baca tuh buat yg hobi ngeluh soal sinamot.

    MONIK761 tulis:

    Tulisan pertama dan terakhir. Sekalian curcol nih. Aku bulan maret baru marhata sinamot. Doakan lancar ya teman-teman.

    .....

    Jadi intinya, niat baik itu pasti dikasih jalan sama Tuhan. Kalau dari awal sudah bersungut2, Tuhan pun gak suka. Adat atau tidak itu pilihan, tetapi pesta pernikahan sejatinya adalah bentuk penghormatan kepada mertua dan ortu. Kalau abang2 sekalian (sista2 juga!) mau rajin bekerja, hidupnya benar, berusaha dan rajin menabung, camer atau ortu gak akan mempersulit kok. Semangat!💪🏻

    25 April 2019 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • WALINTON554

    26 April 2019

    Sinamot adalah Adat yang Penuh Misteri dan Ceritanya selalu Menyeramkan. Pak Presiden tolong buat Pasal dan Hukum mereka yang Minta Sinamot Tinggi-tinggi sementara Borunya Birong Galot karna Jarang Maridi. Trmks

  • 13 Oktober

    Duh, yg bilang ga ada yg gagal krna sinamot anda salah besar. Di riau, medan sana banyak bos...ngeri memang klu udh calon mertua materialistis. Saya korban gagal krn sinamot, tpi yaudahlah Tuhan Yesus baik menggagalkan krna ga mungkin ke depan pernikahan baik klu smua diukur dengan uang. ThankGod aja

  • 14 Oktober

    WALINTON554 tulis:

    Sinamot adalah Adat yang Penuh Misteri dan Ceritanya selalu Menyeramkan. Pak Presiden tolong buat Pasal dan Hukum mereka yang Minta Sinamot Tinggi-tinggi sementara Borunya Birong Galot karna Jarang Maridi. Trmks

    mak ngeri x🤭

  • 14 Oktober

    sinamot; mahar yang nilainya tidak merendahkan calon pengantin wanita, namun tidak memberatkan calon pengantin pria

    Aek Godang Do Aek Laut,

    Dos ni roha Do Si baen Na saut

    14 Oktober diubah oleh JUNITA694

  • 14 Oktober

    JUNITA694 tulis:

    sinamot; mahar yang nilainya tidak merendahkan calon pengantin wanita, namun tidak memberatkan calon pengantin pria

    Aek Godang Do Aek Laut,

    Dos ni roha Do Si baen Na saut

    yang artinya adalah....

  • 14 Oktober

    JUNITA694 tulis:

    sinamot; mahar yang nilainya tidak merendahkan calon pengantin wanita, namun tidak memberatkan calon pengantin pria

    Aek Godang Do Aek Laut,

    Dos ni roha Do Si baen Na saut

    Adat do na gelleng, adat do na gok. 🙏

  • 14 Oktober

    Musyawarah untuk mencapai mufakat. ✌😁

    ECHA124 tulis:

    yang artinya adalah....

  • 14 Oktober

    www.google.com/amp/s/jakarta.t ... akta-sebenarnya

    Sempat viral dan dikonfirmasi hoax, foto ini jd jokes yg membuat sedikit tersenyum.

    WALINTON554 tulis:

    Sinamot adalah Adat yang Penuh Misteri dan Ceritanya selalu Menyeramkan. Pak Presiden tolong buat Pasal dan Hukum mereka yang Minta Sinamot Tinggi-tinggi sementara Borunya Birong Galot karna Jarang Maridi. Trmks

  • 14 Oktober

    SIANTURI086 tulis:

    Musyawarah untuk mencapai mufakat. ✌😁

    😂

501 – 511 dari 511    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 19  20  21Kirim tanggapan