Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Jodoh: takdir apa pilihan kita sendiri??

ForumPersahabatan dan hubungan

76 – 100 dari 119    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 3  4  5  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 28 februari

    Takdir

  • 28 februari

    :up::up::up:

    Termasuk tetap Bersyukur pada-Nya dan Percaya Penuh Pada-Nya, ketika nanti pada kenyataannya kita tidak diberikan PH (jomblo abadi..hehehe)....

    Setelah saya serahkan sepenuhnya hidup saya untuk dibimbing sesuai Kehendak-Nya...apapun situasi yang terjadi...saya berusaha selalu tulus Bersyukur, Bersuka cita, tetap Percaya dan bergantung penuh selamanya hanya kepada-Nya....

    Rancangan-Nya bukan rancanganku, saya hanya percaya bahwa semua Rancangan-Nya di dalam hidupku pasti pada akhirnya itulah yang terbaik untukku (DIA senantiasa Maha Bijaksana, Maha Mengetahui dan Maha Pengasih)....Silahkan kalau ada yang menganggap saya Pemalas, mudah menyerah,dll...Memang kok, saya Percaya membuta terhadap Yesus (Saya justru sangat bahagia dinilai begitu)...

    ###sedangbelajarberimanpenuhkepada-Nya###

    Salam Damai Temans...

    Tuhan Memberkati...

    ROBINSON430 tulis:

    Jodoh itu bukan pilihan kita..itu pilihan tuhan..

    Kita mungki bisa pacaran 10 tahun dan nyaman dengan seseorang,tp jika bukan dia yg sepadan buat kita,seberapa keraspun kita berusaha spy bersama tetap tidak akan bisa..

    Sebenarnya bukan masalah takdir..tp kehendak tuhan..kita tidak tau tancangan tuhan..

    Kita sering beranggapan sata kita menjalin sebuah hubungan dan kita nyaman serta yakin bahwa itu adalah jodoh kita yg sepadan..eitts..tunggu dlu..itu kan hny pemikiran kita bahwa seseorang itulah jodoh kita..tp pemikiran manusia dengan cara dan jalan tuhan itu beda..

    Salah lbh percaya kehendak tuhan drpd pilihan..krn kita seringa beranggapan bahwa pilihan kita itu baik..tp kehendak tuhanlah yg sebenarnya sangat baik

  • 2 maret

    Tentunya sdh memilih ya harus siap dg semua konsekuensikan mbakERIKA?

    Baik bakal bahagia terlebih kalau ternyata bakal banyak perjuangannya.

    ..

    ERIKA537 tulis:

    Jodoh adalah pilihan,  krn jodoh adalah org yg kita pilih utk menghabiskan hidup bersama.. Baik atau buruknya harus diterima,  krn itu adalah pilihan kita..

  • RIO398

    2 maret

    Jodoh oh Jodoh yaah...Mmm

    Ibarat di rumah makan.., mau pilih menu makanan yg seperti apa tinggal di "PILIH" lalu Berdoa sebelum memakanya.

    Sudah ada tersedia termasuk di JK ini.., tinggal di "PILIH" lalu Doakan.

    Mungkin itu kali yaah analogi pendekatanya :-)

  • DENNIS770

    3 maret

    semua dalam rencana & rancangan Tuhan Yesus yg mulia.🙏😇

  • 8 maret

    pilihan,, yang nantinya akan menjadi takdirmu..!

  • 8 maret

    Jodoh itu kehendak bebas manusia mau memilih yang mana. Di tambah dengan campur tangan Tuhan. Kalau Tuhan tidak berkehendak pasti tidak akan berjodoh.

  • 8 maret

    Menurutku itu RAHASIA TUHAN. Tugasku sbg wanita ketika ada pria mendekat, aku respon dg baik sesuai yg aku bisa. Responnya disesuaikan jg dg kriteriaku. Klw aku umur 42 tahun ada cowok dekatin aku umur < 35 tahun pasti aku bilang sbg teman saja. Pun klw pria yg dekatin aku umur > 55 thn ga ku respon jg, masak aku ntar mw jd babysitternya dia. So, realistis aj.

    Nah, bagi yg msk kriteria, tentu selama interaksi baik ketemu lgsg atau komunikasi via telp dan wa bisa dipelajari sifatnya, karakter dll. Pastinya dibawa dlm doa terlebih dl. Klw ternyata cocok dan nyaman (arti kata nyaman ini sgt luas : baik, kyknya dia tau apa yg kita pikirkan dan inginkan tanpa di ksh tau dll). Awalnya dari hal" tsb mulailah ada rasa suka atau tertarik, lalu bisa meningkat kpd hubungan yg lbh lagi misalnya bisa jadian. Setelah jadian proses pembelajaran itu terus terjadi dan ketika merasa semua klop (ya pasti ada plus minus, ga ada yg perpect, tggl lihat aj bykan plus atau minusnya). Dan aku pasti selalu bawakan dlm doa : jika dia jodohku agar dimudahkan jalan utk bisa ke jenjang pernikahan, tetapi jika bkn agar segera dijauhkan atau diberikan tanda spy jd teman biasa saja).

  • 9 maret

    Jodoh itu pilihan yg sdh ditakdirkan

  • 9 maret

    Jadi takdir dong?

    ...

    CHRISTIAN983 tulis:

    Jodoh itu pilihan yg sdh ditakdirkan

  • 9 maret

    Jadi pilihan dong???

    Kalau takdir, ya gimanapun upayanya ya mau gak mau bakal jadi. Misal yg deketin sistECHY <35thn atau >55thn tetapi karena itu takdir nya sistECHY biarpun berusaha mati2an menghindar ya jadian jga sama dia.

    ...

    ECHY268 tulis:

    Menurutku itu RAHASIA TUHAN. Tugasku sbg wanita ketika ada pria mendekat, aku respon dg baik sesuai yg aku bisa. Responnya disesuaikan jg dg kriteriaku. Klw aku umur 42 tahun ada cowok dekatin aku umur < 35 tahun pasti aku bilang sbg teman saja. Pun klw pria yg dekatin aku umur > 55 thn ga ku respon jg, masak aku ntar mw jd babysitternya dia. So, realistis aj.

    Nah, bagi yg msk kriteria, tentu selama interaksi baik ketemu lgsg atau komunikasi via telp dan wa bisa dipelajari sifatnya, karakter dll. Pastinya dibawa dlm doa terlebih dl. Klw ternyata cocok dan nyaman (arti kata nyaman ini sgt luas : baik, kyknya dia tau apa yg kita pikirkan dan inginkan tanpa di ksh tau dll). Awalnya dari hal" tsb mulailah ada rasa suka atau tertarik, lalu bisa meningkat kpd hubungan yg lbh lagi misalnya bisa jadian. Setelah jadian proses pembelajaran itu terus terjadi dan ketika merasa semua klop (ya pasti ada plus minus, ga ada yg perpect, tggl lihat aj bykan plus atau minusnya). Dan aku pasti selalu bawakan dlm doa : jika dia jodohku agar dimudahkan jalan utk bisa ke jenjang pernikahan, tetapi jika bkn agar segera dijauhkan atau diberikan tanda spy jd teman biasa saja).

  • 9 maret

    Jadi...takdir yg sdh tersedia gitu kah broRIO???

    ...

    RIO398 tulis:

    Jodoh oh Jodoh yaah...Mmm

    Ibarat di rumah makan.., mau pilih menu makanan yg seperti apa tinggal di "PILIH" lalu Berdoa sebelum memakanya.

    Sudah ada tersedia termasuk di JK ini.., tinggal di "PILIH" lalu Doakan.

    Mungkin itu kali yaah analogi pendekatanya :-)

    9 maret diubah oleh NUGRA917

  • 9 maret

    Intinya kita jg diberi Tuhan kebebasan buat milih mana yg lbh nyaman buat kita tp tetap mengandalkan Tuhan. Jd tetap ada campur tangan Tuhan. Seperti klw mw lulus ujian kita kudu belajar dg rajin khan dan Tuhanpun pasti menganugerahi kita pikiran yg terang dan tenang sehingga apa yg kita pelajari bisa masuk dlm otak kita.

    Btw, mas Nugra, sebutin klw ada pria > di atas 55 thn yg dekatin aku dan Tuhan berkenan. Aku dl iseng" ikut dating online internasional. Td aku iseng cek, ada seorang pria US umurnya 61 thn add me as his favorite. Sumpah, msh terlihat muda dan ganteng, senyumnya neduhin. He is a devote christian and eksekutif manager. Profilenya sgt menarik kbtln dia mmg cari wanita asia tenggara.

    Aneh tp fakta. Tp aku ga siap seh relocate from my lovely country.

    NUGRA917 tulis:

    Jadi pilihan dong???

    Kalau takdir, ya gimanapun upayanya ya mau gak mau bakal jadi. Misal yg deketin sistECHY <35thn atau >55thn tetapi karena itu takdir nya sistECHY biarpun berusaha mati2an menghindar ya jadian jga sama dia.

    ...

  • 10 maret

    #Agreed👌

    RIO398 tulis:

    Jodoh oh Jodoh yaah...Mmm

    Ibarat di rumah makan.., mau pilih menu makanan yg seperti apa tinggal di "PILIH" lalu Berdoa sebelum memakanya.

    Sudah ada tersedia termasuk di JK ini.., tinggal di "PILIH" lalu Doakan.

    Mungkin itu kali yaah analogi pendekatanya :-)

  • 10 maret

    Pilihan

  • 10 maret

    Pilihan juga tetap pilihan, krn yg kita pilih untuk masa depan kita tapi kita kembalikan lagi yg nama nya jodoh itu ada di tangan Tuhan.

    Kalo kita memilih tp kalo Tuhan masih belum mengijinkan ya pernikahan tidak akan mungkin terjadi.

    Kalau takdir itu sebenarnya secara tidak sengaja dipertemukan kembali dg orang yg sama dan akhir nya tumbuhlah benih2 cinta, tp kl emank jodoh ga bakalan lari kemana juga..

  • 10 maret

    50% Fate 50% Freewill

    10 maret diubah oleh ELISA311

  • 10 maret

    Nah kalo sistECHY sdh ada yg mau tpi dg beberpa kriteria ya gk diinginkan (usia & relocate). Kalo sistECHY mau itu berarti "pilihan" tetapi kalo krn kondisi (mis: dipaksa ortu) dan sama sekali gk bisa mengelak barulah itu"takdir".

    ECHY268 tulis:

    Intinya kita jg diberi Tuhan kebebasan buat milih mana yg lbh nyaman buat kita tp tetap mengandalkan Tuhan. Jd tetap ada campur tangan Tuhan. Seperti klw mw lulus ujian kita kudu belajar dg rajin khan dan Tuhanpun pasti menganugerahi kita pikiran yg terang dan tenang sehingga apa yg kita pelajari bisa masuk dlm otak kita.

    ....

    Aneh tp fakta. Tp aku ga siap seh relocate from my lovely country.

    10 maret diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 10 maret

    Ada yg memang jodohnya ..ada yg dijodohkan...ada yg dipaksakan berjodoh

  • 11 april

    Takdir dan jodoh sangat berbeda...

    Takdir itu ketetapan yang sudah di tentukan..tidak  bisa di pilih..misal kamu lahir sebagai pria atau wanita...km etnisnya jawa batak maluku bule arab dsb...km tidak bisa memilih...km cantik atw jelek..hitam  atw putih tidak bisa milih dan sebagainya...

    klo jodoh kita memilih...tapi  kadang dalam memilih  kita tidak punya pengetahuan yg benar...mungkin tergoda dengan kecantikan..ketampanan..kekayaan..dan sebagainya..bahkan mungkin tertipu di awalnya baik banget...lama lama  ketahuan belangnya...

    jadi klo ternyata salah pilih ya tinggal bagaimana km  menyikapinya....

    Klo menurut saya istilah jodoh jangan di persulit....ibarat penjumblahan..

    1+2=3  Maka jodoh adalah 3

    Kamu adalah 1 pasanganmu adalah 2 ...

    Jika jumblahnya berobah jadi 5....

    Maka  km jadi 2 pasanganmu 3 jodohnya 5...

    Bingungkan...hahaha....

    sekadar sharing...boleh percaya boleh tidak

  • 11 april

    JODOH oooh JODOH  😊😊

  • 12 april

    Menjadi seorang Kristiani, takdir bagiku, aku mempercayai-Nya

    Mengenali orang yang hadir di hidupku, itu jalan takdir dengan se'izin Tuhan.

    Jodoh itu perwujudan pilihan hati, ya bersedia saling memperjuangkan'nya atau tidak?

    Jika sudah ditakdir'kan berjodoh, tapi tidak mempercayai'nya, tidak berusaha untuk nanana, ya hahaha

    Tidak mungkin juga mendapatkan "semua'nya", jodoh adalah pilihan kita "bersama"

    #gabut

  • ELISA859

    12 april

    menurutku  saat  berjanji  di  altar  di  hadapan  pendeta  dan  jemaat. sebab  saat  itulah  perjanjian kekal  di  mulai. jadi  jika  blom  benar2 yakin  jgn  berjanji di  hadapan  Tuhan,

    SUYATI064 tulis:

    Dari komentar saudara malah jd timbul pertanyaan dalam pikiran saya

    "saat kapan kita tau bahwa seseorg itu jodoh kita?"

  • RIO398

    12 april

    NUGRA917 tulis:

    Jadi...takdir yg sdh tersedia gitu kah broRIO???

    ...

    Baru bc & buka lg ni thread.., kiraen daah tengelam..ehehhee :-)

    Sy gagal paham kamsudnya apa itu Takdir yg sudah tersedia...

    Menurut sy.., takdir itu yg sudah terjadi.., kalo belum terjadi yg bukan takdir namanya...

    Manusia di beri akal sehat untuk berfikir.., yaah buat saya mo jodoh yg kaya gimana juga sudah Tuhan sediakan.., tergantung kita mau  pilih yg kaya gimana.., ibarat masuk Rumah Makan.., di sini sudah tersedia menu makanan.., tinggal kita mo makan apa..., lalu setelah itu doakan & makan lah... :-)

    #salam damai

    #salam kasih

    #jgn lupa bahagia... :-D

    12 april diubah oleh RIO398

  • 12 april

    Jodoh

76 – 100 dari 119    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 3  4  5  Selanjutnya Kirim tanggapan