Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Jodoh: takdir apa pilihan kita sendiri??

ForumPersahabatan dan hubungan

151 – 175 dari 199    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 6  7  8  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • NATALIE839

    14 Juni 2021

    Kali ini mau pilih sendiri tapi dgn restu Tuhan.😁

  • JON540

    14 Juni 2021

    Cari pilihan Tuhan ,,biar langeng ,,ciri cirinya ada di alkitap ..takut akan Tuhan ,,hidup baru ,penuh kasih ,tidak berfoya foya , membawa damai ,suka menolong ,,ramah tamah , dll🤣🤣🤣🤣🤣

  • 14 Juni 2021

    Pilihan diri kita sendiri, pilih yg seagama sesuku, seras dan segolongan 😂😂😂✌

  • DIANPANDIE622

    14 Juni 2021

    MEN624 tulis:

    Pilihan diri kita sendiri, pilih yg seagama sesuku, seras dan segolongan 😂😂😂✌

    Silahkan aja gaesssss,,,,

    Asal jangan  sedarah aja/sekandung 🤭

  • HER166

    14 Juni 2021

    Takdir yg (bisa) dipilih...

    14 Juni 2021 diubah oleh HER166

  • 15 Juni 2021

    Jodoh itu takdir Pilihan Tuhan karena manusia yang merencanakan Tuhan yang menentukan

  • 8 Juli 2021

    jadi penasaran bahasan di ALkitab tentang  TAKDIR .

    is it DESTINY ?

  • TILLIE769

    8 Juli 2021

    Tidak percaya Jodoh.

    Tidak percaya takdir.

    Percaya cuma penetapan Tuhan.

  • 8 Juli 2021

    Aduuuhh repot2 menentukan takdir atau pilihan. Ketemu dulu deh sama yg ngeklik 🤭😀

  • AVE856

    9 Juli 2021

    😁😁

    MEN624 tulis:

    Pilihan diri kita sendiri, pilih yg seagama sesuku, seras dan segolongan 😂😂😂✌

  • ECHA124

    9 Juli 2021

    Dua2 nya..sudah ditakdirkan dan berjodoh dgn pilihan nya kita..sebab kita berdoa sama Tuhan

  • TILLIE769

    27 Juli 2021

    Bisa, pakai Free Will manusia

  • BRYAN286

    28 Juli 2021

    Pilihan antara Takdir dan Pilihan Kita, seolah-olah membedakan sifat2 Tuhan dan kita. Tuhan ada dihati bahkan dekat sedekat tulang pelipis kita. Semua sudah digariskan kita tinggal menjalani. Sudah ditentukan tujuan di GPS kita tinggal menyetir saja.

  • ECHY268

    28 Juli 2021

    Aku lbh senang jika Bapaku yaitu Tuhan Yesus yg mencarikanku jodoh. Dgn cara Tuhan memberikan rasa damai sejahtera dihatiku saat bersama dia. Demikian jg sebaliknya. Sehingga kita berdua sama2 saling jatuh cinta. Tuhan berkuasa membolak balikkan hati manusia. Tuhan punya byk cara utk menjadikan dua pribadi menjadi satu hati..💖💖😊😊

    Yg pasti rancangan Tuhan yg terbaik atas hidupku. Tuhan Maha Mengetahui.  Tuhan sdh pasti tau, bagaimana kehidupan rumah tangga kami kelak jika menikah. Jika Tuhan tau, pria yg kupilih dan kucintai tidak baik utkku, misalnya kelak saat menikah ada kecenderungan dia adalah pria kasar yg akn sering mendukakan hatiku, aku minta dlm nama Tuhan Yesus agar diputuskan. Ga apa2 aku nangis2 sekarang karna broken heart drpd nyesal setelah menikah.

    Jd ku percayakan biar Tuhan yg memilihkanku jodoh, karna Dia tidak akan pernah salah dlm memilihkan jodoh utkku.🙏🙏

    28 Juli 2021 diubah oleh ECHY268

  • ZOSIMOS100

    28 Juli 2021

    jawabannya bisa kedua2xnya (tapi untuk kata takdir dalam artian saya adalah misalnya terlahir cacat atau selama hidupnya pernah mengalami kecelakan sehingga sulit untuk menjalankan hidup pernikahan), hal itu semua sudah jelas tertulis dalam kitab ☦ Matius 19:12 ☦

  • ZOSIMOS100

    28 Juli 2021

    sedangkan untuk kata "takdir" itu sendiri saya kurang sependapat untuk menggunakannya, karena selain kurang tepat bahasanya dalam iman Kristen, juga kita sebagai orang percaya ☦ bahwa rancangan Tuhan adalah rancangan damai sejahtera.

    jadi apapun yang terjadi dalam kehidupan kita sepatutnya bersyukur, karena sebagai orang-orang percaya bahwa rahmat Tuhan selalu ada  dalam kehidupan kita sehari2x. tinggal bagaimana freewill kita merespon terhadap rehmat Tuhan tersebut dalam kehidupan kita?

  • 28 Juli 2021

    Kata naruto, kita yg menentukan takdir kita sendiri. 🏃‍♂️

  • YOHANA140

    28 Juli 2021

    The Word of God says, kita sudah dilihatNya ketika kita masih dalam kandungan ibu.....dan sebelum terbentuk hari hari kita, Dia juga sudah melihat masa depan kita. It means, Tuhan sudah tahu semuanya termasuk sapa pasangan kita.

  • 29 Juli 2021

    Pilihan sendiri

    Sekian dan terima kasih 🖐🏼

  • IKA693

    29 Juli 2021

    Pilihan kita sendiri tapi dengan campur tangan Tuhan.

    Karna sudah pernah ngerasain pilihan sendiri (dengan ego aku) tanpa campur tangan Tuhan hasilnya 0

  • 30 Juli 2021

    intinya dedi dores sih

    DEngan Diiringin DOa REStu serta kaSih

    😬😬😬

  • ISMU915

    30 Juli 2021

    Dulunya teman sekolah beda kelas ketika kerja di rantau ketemu lg satu perusahaan ditakdirkan jd pasangan krn ada perasaan yg sama sesama perantau satu daerah, sama² pingin saling memiliki,  krn sdh saling mengenal msg² trus nikah punya anak 2 --->Takdir

  • 30 Juli 2021

    kalau saya sih, jodoh atau takdir itu ndak beda dengan korona, dya ada diluar sana tinggal qta saja yg mau mencarinya dan melayakan diri kita apakah sepadan dengan korona.

    kalau masker tidak pakai, tiap hari nongkrong rame2, maka qta sepadan ,berjodoh dan bertakdir dengan korona.

  • 30 Juli 2021

    Kalau untuk case yang diceritakan di bawah ini saya rasa sih bukan part of takdir, destiny, fate atau sejenisnya ya mas. Takdir kan sebenarnya suatu peristiwa, kejadian yang tidak bisa dicegah, dihindari dalam artian di luar kuasa / kekuatan manusia. Kalau di bawah ini sih menurut saya ya pilihan si pria dan wanita tersebut (teman sekolah mas dan pasangannya) dalam menentukan PH nya dengan alasan karena punya feeling yang sama yaitu sesama perantau dan satu daerah pula. Dan mereka jg ada itikad baik, niataan serius dalam artian pengusahaan dari diri mereka masing-masing untuk saling mengenal sehingga bisa menikah dan punya anak.

    Begitu kira-kira.

    Takdir apa ya? Kalau dibilang meninggal di usia sekian bisa dikatakan takdir atau tidak jg. Bisa lekas meninggal karena tidak menjaga kesehatan badan, tidak mentaati prokes misalnya krn ini dalam musim pandemic, atau bunuh diri. Tp memang ada jg diluar kuasa manusia.

    Jadi menurut saya sih ya jodoh sih ada usaha manusia jg, tp diserahkan pada kehendak Tuhan jg. Karena Beliau yang nanti lebih tau apa yang sesuai dengan diri pribadi. Dan menggenapi rencana Tuhan bagi dia. Apapun itu juga. Bisa makin meningkatkan karir, iman/faith kepada Tuhan, atau saling mengasah alias besi menajamkan besi kalau mau berkata secara roughly.

    ISMU915 tulis:

    Dulunya teman sekolah beda kelas ketika kerja di rantau ketemu lg satu perusahaan ditakdirkan jd pasangan krn ada perasaan yg sama sesama perantau satu daerah, sama² pingin saling memiliki,  krn sdh saling mengenal msg² trus nikah punya anak 2 --->Takdir

  • 22 November 2021

    Jodoh ada di tangan yang bersangkutan

    Ya, sesederhana ini, Jikalau individunya nyangkut & mau di"angkut" berarti JODOH

    Beda lagi, kalau harus diungkit ungkit serta di keluarkan lebih dulu, karena itu kegiatan mengupil alias JOROK !

    Dipastikan anti mainstream sekali, seandainya pakai acara angkat angkat tangan dibalut 🥊 di dalam ring atau sasana, ketahuilah bahwa anda harus bersiap babak belur, sebab musababnya itu olahraga bertinju yang lebih dikenal sebagai adu JOTOS !!

    Jadi kenali dulu serta jangan sampai ke2 hal nahas disebutkan 2 terakhir terjadi pada diri anda akibat kelalaian dalam membedakan mana yang JODOH, JOROK atau sampai adu(h) JOTOS !!!

151 – 175 dari 199    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 6  7  8  Selanjutnya Kirim tanggapan