Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Jodoh: takdir apa pilihan kita sendiri??

ForumPersahabatan dan hubungan

176 – 199 dari 199    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 6  7  8Kirim tanggapan

  • 22 November 2021

    Bungkus 😄

    VEKA741 tulis:

    Jodoh ada di tangan yang bersangkutan

    Ya, sesederhana ini, Jikalau individunya nyangkut & mau di"angkut" berarti JODOH

    Beda lagi, kalau harus diungkit ungkit serta di keluarkan lebih dulu, karena itu kegiatan mengupil alias JOROK !

    Dipastikan anti mainstream sekali, seandainya pakai acara angkat angkat tangan dibalut 🥊 di dalam ring atau sasana, ketahuilah bahwa anda harus bersiap babak belur, sebab musababnya itu olahraga bertinju yang lebih dikenal sebagai adu JOTOS !!

    Jadi kenali dulu serta jangan sampai ke2 hal nahas disebutkan 2 terakhir terjadi pada diri anda akibat kelalaian dalam membedakan mana yang JODOH, JOROK atau sampai adu(h) JOTOS !!!

  • 13 April 2022

    Jodoh di tangan pilihan kita sendiri (kita yg memilih² orangnya 🤣) dan kehendak Tuhan.

  • SWARRY836

    13 April 2022

    Free will or predestination ??

    Ya tinggal faham yg mana yg di kedepankan dan pemahaman mana yg dipegang.

  • JEFFRY626

    13 April 2022

    Jodoh diri sendiri yg nentuin..bukan jodoh aja apapun itu karir..kalo takdir itu uda berusaha sekuat tenaga tapi ga dapat apa yg di inginkan itu nama nya takdir.

  • 13 April 2022

    Jodoh ditangan Tuhan, tugas kita nyari😜😜😜

  • 13 April 2022

    Jodoh ada 3 kategori :

    1. Tuhan yg menentukan

    2. Diri kita yg memutuskan

    3. Satpol PP atau hansip atau satpam

    🤣😆😀😄😃

  • 14 April 2022

    Kedua pihak (Tuhan & tiap org) punya roles/peran -- Tuhan yg tentukan waktu/tempat di mana bertemu. Tapi keduanya juga punya 'Free Will' utk memilih siapa pasangan yg tepat. 😄

  • 14 April 2022

    Setuju sekali, bagi yang merasa manusia lemah tak sempurna harus tunduk pada Tuhan. Jodoh ada di tangan Tuhan dan jodoh itu akan di sana selama Anda tidak mengambil nya. Artinya, ambillah jodoh mu sendiri oleh mu sndiri. Pertanyaannya, Harus sedekat apakah Anda agar dapat mengambil jodoh mu dari tangan Tuhan?

    MILO113 tulis:

    Jodoh ditangan Tuhan, tugas kita nyari😜😜😜

  • 14 April 2022

    MILO113 tulis:

    Jodoh ditangan Tuhan, tugas kita nyari😜😜😜

    Andai kita masih anak2 dan orgtua kita bilang bhw mrk akan membelikan/menyediakan kita baju baru, apakah kita sendiri yg harus pergi belanja mencari baju baru tsb? Ngga kan? Kita hanya perlu menunggu orgtua kita menghampiri kita dan memberikan kita baju baru tsb.

    Jika orgtua kita suruh kita pergi belanja baju sendiri, apakah mrk akan diam2 siapkan baju baru utk kita? Ngga. Kitalah yg harus pergi belanja mencari baju baru tsb.

    Jadi, pernyataan "Aku akan menyediakan baju/jodoh bagimu" bertentangan dng "Carilah jodoh/baju barumu sendiri".  Jika Tuhan memang menyediakan jodoh bagi kita, dari dulu2 jodoh tsb sdh Dia berikan tanpa harus kita cari. Yesus sendiri kan sblm pergi ke surga udah bilang,"Beranak cuculah dan berkembangbiaklah. Penuhilah bumi dan taklukanlah itu." Artinya, semua wanita diharapkan menikah dan hamil di puncak masa subur mereka (usia 20-25 th) s/d sblm jumlah sel telur menurun drastis (di usia 35 th).  Jadi seharusnya jodoh itu bkn sesuatu yg seakan2 masih disembunyikan Tuhan, disiapkanNya dan diberikan entah kapan. Laki2 sih ga masalah telat nikah. Perempuan kan ga bs sprti itu. Sedangkan kalo Tuhan suruh kita cari sendiri jodoh kita, nah inilah yg terjadi: ada org yg dpt jodohnya, ada yg sampai tua masih jomblo. Sprtinya kalo melihat fakta2nya, aku lbh cenderung percaya bhw jodoh hrs dicari sendiri (bs berhasil, bs gagal).

    14 April 2022 diubah oleh ANITA089

  • 13 Mei 2022

    Ya pilihanlah, banyak itu baik wanita maupun pria berjodoh berkali².

  • 14 Mei 2022

    Menurut saya; JODOH ITU PILIHAN YANG DI TAKDIRKAN (100% PILIHAN 100% TAKDIR)

    Kita memang diberi kebebasan pilihan buat memilih siapa pasangan kita, TAPI memilih dari sekian juta pilihan sudah ditentukan (ada circle yang tidak bisa dilanggar), DAN pada akhirnya kita memilih yang pada awalnya emang sudah dipilihkan /terpilih dari awal.

  • DANIEL510

    14 Mei 2022

    Terus terang saya belum pengalaman soal ini. Karena saya belum pernah mengalami.

  • 14 Mei 2022

    setuju sekali...sebab klo belom berusaha sekuat tenaga, gimana kita tahu hasilnya? dan spy nantinya kagak nyesel, yah usaha dulu sekuat tenaga...klo udah usaha dan gak bisa, nah baru tau itu takdir...tapi nantinya gak ada yg bisa disesalkan koq..kan udah maximal usahanya..

    JEFFRY626 tulis:

    Jodoh diri sendiri yg nentuin..bukan jodoh aja apapun itu karir..kalo takdir itu uda berusaha sekuat tenaga tapi ga dapat apa yg di inginkan itu nama nya takdir.

  • WIATMO400

    14 Mei 2022

    Jodoh itu penyelenggaraan illahi. Providentia Dei

  • STEVEN646

    17 Mei 2022

    Jodoh itu fix & murni pilihan diri sendiri.

    Contohnya artis V.P menikah dengan jodoh pilihannya sendiri sebanyak 25x 😂😂😂 🤣🤣

  • WULWUL079

    17 Mei 2022

    STEVEN646 tulis:

    Jodoh itu fix & murni pilihan diri sendiri.

    Contohnya artis V.P menikah dengan jodoh pilihannya sendiri sebanyak 25x 😂😂😂 🤣🤣

    Wkwkw terinspirasi sm dia ngga? Dia cari makan dr jodoh ya 🤪

  • EBTA253

    17 Mei 2022

    Kalau jodoh adalah pilihan kita sendiri lalu kenapa kita harus dipisahkan atau tidak bisa bersama dengan orang yang kita cintai. Kalau jodoh sudah disediakan, dimana dan bagaimana caranya agar bisa segera bertemu.

    Note: secara manusiawi dia merasa hal2 rohani, Berdoa meminta kepada Tuhan, berpuasa, dan segala upaya sudah dilakukan misalnya bersosialisasi dan berkembang. Anggap ini orang sdh maksimal dlm berusaha tapi sepertinya kedaulatan Tuhan mutlak blm mengizinkan orang itu untuk menikah. Setiap menjalin hubungan belum berhasil sampai ke pelaminan. Hanya Tuhan yang tahu kenapa

  • 1 Juni 2022

    Ada K-Drama/C-Drama [My Little Happiness] ini yg bilang [terjemahan ke Indo], "jodoh itu akhirnya tergantung salah satu yg gigih dan pantang menyerah, tidak rela melepaskan dan tetap gigih menunggu".

    Sinopsis ceritanya: mereka berdua teman sejak kecil (Childhood friends). Yg cowok dulunya rada gembrot dan suka dibully teman2 sekelasnya. Lalu sang cewek prihatin dan selalu membelanya. Terus mereka jadi temen baik sejak kecil. Suatu hari, ibunya sang cewek harus pindah kota karena ganti kerja dan membawa sang anak cewek itu. Sebelum berpisah, mereka janji (janji anak kecil lah) kalo sudah gede nanti, sang cowok akan nunggu sang cewek di bawah Giant Tree (pohon raksasa) tempat mereka berpisah. Lalu mereka pisah. Sang cowok jadi dokter special jantung (surgeon) ganteng banget [BTW gak masuk akal, soalnya yg sy tahu dokter2 itu gak ada yg kaya model hahaha, dan ada dark circle kayak panda di mata mereka krn kurang tidur begadang terus tiap hari...wkwkwk -- tapi ini pemain sang cowok itu model ganteng...jadi gak nyata ceritanya hahaha]. Dan sang cewek jadi Paralegal Intern (asisten pengacara gitu)...gak masuk akal lagi krn mereka kan seumuran, sedangkan jadi Surgeon itu at least Late 30s / Early 40s, sedangkan sang cewek di pelem itu masih student intern (berarti ~21 thn) wkwkwk...anyway jalur ceritanya perfect/muluk2 bgt...yah memang entertaining seh...Anyway Enjoy! :-)

    NUGRA917 tulis:

    Aku pernah baca tulisan seorang pemimpin jemaat yg mengatakan yg kira2 aku tangkap begini: bahwa pasangan kita/jodoh kita itu takdir yang ada campur tangan kita.

    ...

    Jadi Tuhan tidak memaksa si A itu jodohnya si B.....

    2 Juni 2022 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 1 Juni 2022

    kayanya di tangan Tuhan deh ka,  soalnya kalo di tangan aku,  dia aja ga mau sama saya hahahaha

    kalo menurut saya. Tuhan kasih anak2nya untuk milih tpi in the end Dia yg ksh keputusan iya atau tidak makanya kita disuruh Doa untuk minta petunjuk dia kah atau bukan,  iya ga sih?

  • ECHA124

    1 Juni 2022

    Aku search pengertian "takdir" di google artinya: " sesuatu yg telah ditentukan sejak semula oleh kehendak dan kuasa Allah."

    Terkait jodoh itu apakah takdir atau pilihan kita sendiri. Menurut ku kedua2 nya bisa benar.

    Pilihan ku utk menerima atau menolak sso cow yg suka denganku.. Klo aku tertarik dgn cow itu akn kuterima..klo ga tertarik ya ditolak.

    Tapi apakah kami berjodoh kelak,  aku akan libatkan Tuhan juga utk memberikan tuntunan apakah dia memang orang yg tepat utk mjd pasangan hidupku.

    Klo aku hanya andalkan takdir,  aku ga ada effort utk mencari..tapi klo aku hanya mencari yg sesuai pilihan ku, aku terlalu sombong..

    So, aku berpikir jodoh itu perlu kita cari sesuai kriteria pilihan kita dan klo ber jodoh itu merupakan takdir nya kita.

  • 1 Juni 2022

    Konsep bahwa jodoh ditentukan oleh Tuhan adalah konsep “takdir” yang salah, tidak sesuai dengan ajaran Alkitab. Menurut yang saya baca,  Pandangan takdir atau disebut juga determinisme, mengakui bahwa jodoh seseorang itu telah ditentukan oleh Tuhan, sehingga tidak perlu berusaha atau melakukan upaya apapun untuk mendapatkan jodoh. Pandangan seperti ini pada akhirnya menggiring seseorang pada determinisme fatalistik yaitu pandangan yang beranggapan bahwa setiap kejadian sudah ditentukan, dan manusia hanya bisa menerima apa yang sudah ditentukan tanpa bisa berbuat apa-apa.

    Dengan kata lain, manusia hanyalah “wayang” yang melakoni apa saja yang dikehendaki oleh “sang dalang”. Orang-orang yang begitu saja menerima segala sesuatu yang terjadi sebagai nasib (takdir) yang ditentukan, bersikap pasrah pada nasib dan tak ingin merubahnya disebut fatalistik.

    Jodoh adalah pilihan kita, ya itu benar karena Tuhan menghargai kehendak bebas manusia, manusia diberi kebebasan untuk memilih, tetapi semuanya sesuai dengan kehendak Tuhan yang mengijinkan. Jadi, dapat dikatakan bahwa dalam hal jodoh ada peran manusia dan ada peran Tuhan. Tuhan telah menetapkan syarat-syarat dalam memilih jodoh; manusia berupaya menemukan jodoh dengan memperhatikan syarat-syarat yang Tuhan telah tetapkan.  Karena itu perlu dipertimbangkan dalam pimpinan Roh Kudus, agar “kebebasan” yang kita gunakan dalam memilih calon pasangan hidup kita itu bukan asal-asalan saja; melainkan dipergumulkan dalam pimpinan Roh Kudus melalui doa yang serius. :-)

  • WIATMO400

    1 Juni 2022

    God wants US decide

    ECHA124 tulis:

    Aku search pengertian "takdir" di google artinya: " sesuatu yg telah ditentukan sejak semula oleh kehendak dan kuasa Allah."

    Terkait jodoh itu apakah takdir atau pilihan kita sendiri. Menurut ku kedua2 nya bisa benar.

    Pilihan ku utk menerima atau menolak sso cow yg suka denganku.. Klo aku tertarik dgn cow itu akn kuterima..klo ga tertarik ya ditolak.

    Tapi apakah kami berjodoh kelak,  aku akan libatkan Tuhan juga utk memberikan tuntunan apakah dia memang orang yg tepat utk mjd pasangan hidupku.

    Klo aku hanya andalkan takdir,  aku ga ada effort utk mencari..tapi klo aku hanya mencari yg sesuai pilihan ku, aku terlalu sombong..

    So, aku berpikir jodoh itu perlu kita cari sesuai kriteria pilihan kita dan klo ber jodoh itu merupakan takdir nya kita.

  • ECHA124

    2 Juni 2022

    WIATMO400 tulis:

    God wants US decide

    Salam kenal dl ya.

    God wants US decide..its true

    Keputusan2 yang kita ambil itu harus lah melibatkan Tuhan..itu poin yg saya maksud..termasuk keputusan dlm memilih pria atau wanita yg akan mjd pasangan hidup kita. Apakah Tuhan memang berkehendak atas pilihan itu atau tidak. Kalo berkehendak itulah takdir nya kita berjodoh..tapi klo tidak berarti tidak berjodoh.

    😃😃

  • WIATMO400

    5 Juni 2022

    Dan siap dengan resiko dan konsekuensinya

    ECHA124 tulis:

    Salam kenal dl ya.

    God wants US decide..its true

    Keputusan2 yang kita ambil itu harus lah melibatkan Tuhan..itu poin yg saya maksud..termasuk keputusan dlm memilih pria atau wanita yg akan mjd pasangan hidup kita. Apakah Tuhan memang berkehendak atas pilihan itu atau tidak. Kalo berkehendak itulah takdir nya kita berjodoh..tapi klo tidak berarti tidak berjodoh.

    😃😃

176 – 199 dari 199    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 6  7  8Kirim tanggapan