Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

seberapa sabar kalian menantikan JODOH yang dari TUHAN?

ForumGaya hidup Kristen

251 – 275 dari 290    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 10  11  12  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 26 Maret

    Kudu ektra sabar donk seperti janji Tuhan indah pada waktuNya 😊😊😇😇

  • 3 April

    Sabar banget..Karena saya yakin waktu Tuhan adalah waktu yang terbaik, saya jg tahu salah satu alasan Tuhan belum memberikan jodoh karena Tuhan ingin saya lebih banyak waktu bersama ortu saya karena selama sekolah dari SMA-Kuliah saya merantau jauh dari keluarga. Ga usah sedih dan tetap terus berdoa dan percaya.

  • 3 April

    Yang pasti sampai usia segini masih sabar mencari, menanti, dan berharap 🙏🙏🙏

    Tuhan punya rencana, itu pasti 🤗🤗🙏🙏

  • 3 April

    Setuju

  • 4 April

    1 Korintus 7 ayat 11  isinya Dan jikalau ia bercerai, ia harus tetap hidup tanpa suami atau berdamai dengan suaminya.  Dan seorang suami tidak boleh menceraikan isterinya.

    Matius 19 ayat 6 yang isinya.

    "Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia."

    Apa ada yg bisa bantu saya perihal  ayat ini  ?

    4 April diubah oleh BENNY964

  • 4 April

    Intinya, setelah bercerai jgn menikah lagi. Kecuali ditinggal meninggal oleh suami atau istrinya. Dan perceraian itu dilarang. Klo berdasarkan ayat tersebut. Ini setau saya ya. Tapi saya sering melihat org yg bercerai tetap menikah lagi dengan org lain. Hmm...

    BENNY964 tulis:

    1 Korintus 7 ayat 11  isinya Dan jikalau ia bercerai, ia harus tetap hidup tanpa suami atau berdamai dengan suaminya.  Dan seorang suami tidak boleh menceraikan isterinya.

    Matius 19 ayat 6 yang isinya.

    "Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia."

    Apa ada yg bisa bantu saya perihal  ayat ini  ?

    4 April diubah oleh VARIANI828

  • 4 April

    Kejadian 2:18-19
    2:18 TUHAN Allah berfirman: "Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia." 2:19 Lalu TUHAN Allah membentuk dari tanah segala binatang hutan dan segala burung di udara. Dibawa-Nyalah semuanya kepada manusia itu untuk melihat, bagaimana ia menamainya; dan seperti nama yang diberikan manusia itu kepada tiap-tiap makhluk yang hidup, demikianlah nanti nama makhluk itu.

    VARIANI828 tulis:

    Intinya, setelah bercerai jgn menikah lagi. Kecuali ditinggal meninggal oleh suami atau istrinya. Dan perceraian itu dilarang. Klo berdasarkan ayat tersebut. Ini setau saya ya. Tapi saya sering melihat org yg bercerai tetap menikah lagi dengan org lain. Hmm...

  • 4 April

    BENNY964 tulis:

    1 Korintus 7 ayat 11  isinya Dan jikalau ia bercerai, ia harus tetap hidup tanpa suami atau berdamai dengan suaminya.  Dan seorang suami tidak boleh menceraikan isterinya.

    Matius 19 ayat 6 yang isinya.

    "Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia."

    Apa ada yg bisa bantu saya perihal  ayat ini  ?

    IMO, memang dlm Kristen sbnre ga diijinkan perceraian,

    Dlm keempat Injil, cuman Matius yg bilang boleh bercerei krn alasan perzinahan..

    Tp tulisan di Injil itu ada makna tersirat dan tersurat, dan Tuhan kita itu penuh kasih.

    Contoh nya ketika ada pezinah dan org² mau melempari dia dgn batu, Yesus sndiri bilang "Barangsiapa yg tdk punya dosa, hendaklah ia yg pertama melempar wanita itu dgn batu" ga ada org yg melempar dan Yesus pun menyuruh pezinah itu pergi san berpesan supaya ga berbuat salah lg.

    Jd gmn?

    Emm saya ga bs bilang boleh cerai ato ga, boleh nikah lg ato ga bkn kapasitas saya👌🏻😁

    Saya pernah denger pendeta bilang, pasangan yg ga bersalah boleh nikah lg.

    Apa benar? Wallahu alam 😁✌

    Mungkin bawa ke thread sebelah aja Ko Ben, di diskusi Alkitab, disana byk kakak² yg mengerti apologet dan kekristenan, ato coba tanya pendeta nya 🙏🏻

    4 April diubah oleh EZTY822

  • 5 April

    😆😆😆😆😆😆

    BEBEN182 tulis:

    Umur 20, masih blum niat nikah, soalnya msih seneng main.

    Umur 25, mulai mencari jodoh.

    ...

    Yah sesabar itulah😅

    5 April diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 5 April

    Waktu Tuhan bukan waktu kita 😃😃😃

  • 5 April

    Setiap manusia punya hak azazi untuk menentukan pilihannya, meskipun cerai hidup, asalkan mau menerima segala konsekuensinya karena banyak kasus orang yang pernah divorce akan terus berlanjut dg berbagai sebab. Jadi tetap lakukan dengan meminta pada Tuhan, mana yang terbaik buat masing2. (Matius 26 : 39)

    Mempertahankan rumah tangga yg rapuh gak hrs melalui proses perceraian memang. Tapi mempertahankan rt bila salah satu sudah menginginkan cerai jga hal salah, krn byk kasus kdrt bahkan pembunuhan dilakukan atas motif ini. Sekali lagi saya berpendapat bukan asal-asalan tp berdasarkan fakta. CMIIW.

  • 5 April

    Setuju sih terutama klo sdh kdrt. Cerai lbh baik. Tp kalau rt masih bisa diperbaiki dan cm madalah kecil, tidak usah cerai. Selain kdrt, aku juga menentang perselingkuhan sih. Untuk itu lbh baik telat menikah daripada salah pilih pasangan hidup demi cepat² menikah.

    UCI245 tulis:

    Setiap manusia punya hak azazi untuk menentukan pilihannya, meskipun cerai hidup, asalkan mau menerima segala konsekuensinya karena banyak kasus orang yang pernah divorce akan terus berlanjut dg berbagai sebab. Jadi tetap lakukan dengan meminta pada Tuhan, mana yang terbaik buat masing2. (Matius 26 : 39)

    Mempertahankan rumah tangga yg rapuh gak hrs melalui proses perceraian memang. Tapi mempertahankan rt bila salah satu sudah menginginkan cerai jga hal salah, krn byk kasus kdrt bahkan pembunuhan dilakukan atas motif ini. Sekali lagi saya berpendapat bukan asal-asalan tp berdasarkan fakta. CMIIW.

  • 5 April

    @Variani828:that's true. "Don't get stuck with the wrong partner." Aku sampai jadiin ini sbg tagline novel aku. Faktanya sulit membedakan antara cinta yg modus dan true love, sth belasan th baru akan terbukti.

  • 11 April

    Bukan sabar tanpa perjuangan tp perjuangan dalam kesabaran 😀

  • 13 Mei

    Terlalu keTuhanan sih, akhirnya tak kunjung tiba.

    Maunya yg dari Tuhan, tpi diri sendiri seakan mengatur TUHAN, mau ku begini dan begitu.

  • 13 Mei

    "Ketoklah maka di bukakan"..Biarlah Tuhan yg mengetok hati mereka biar terbuka.Tetap berjuang dan berdoa

  • 13 Mei

    Gaskeun, tp belum mapan jadi takut, haha

  • 14 Mei

    Sabar nunggu, krn cuma itu pilihannya . Mau maksain cpt dpt jg ga bisa soalnya hehehe ..

    Agak kurang sabar sm proses nya aja siy...(Waktu dah mepet niyyyy woy wkwkwk)

    Soalnya bagiku , nyortirnya seharusnya simple dan cepat aja, nyatakan tujuan, paparkan kualifikasi diri masing2, cocokkan, lalu jika sdh cocok dan sepadan tinggal jalanin, check apakah ada perasaan nyaman damai sejahtera, klo enggak, doakan, dan jika masih engga damai, lepaskan.  Next. 😆

    Tp kenyataan di lapangan seringkali chat hanyalah obrolan ringan yg cenderung basa basi, atau kurang terarah ke tujuan... Hmmm ini yg bikin ga sabar...

    14 Mei diubah oleh MAWARHUTAN506

  • STEVEN646

    15 Mei

    Sebenarnya masalah Rejeki, Jodoh & Kematian adalah Misteri Ilahi, tapi disini kita bahas soal Jodoh ya.

    Tinggal dari diri kita aja seberapa peka melihat orang² yg dikirim Tuhan untuk kita kenal.

    Bicara realistis aja,

    kita hidup bukan di jaman Abraham / Musa / nabi² lain yg di Alkitab, yang dimana Tuhan Allah bisa berfirman secara langsung (mendengar langsung suara Tuhan).

    Kita ini hidup dijaman yg serba teknologi dan canggih, jadi diperlukan kepekaan yang sangat tinggi untuk mengetahui apa rencana Tuhan dalam hidup kita (terutama soal Jodoh) 😁

    Ada cerita fiksi yg menggambarkan bagaimana sebenarnya Tuhan sudah memberi jalan/kode/sinyal kepada kita.

    Ada sebuah ibu² yg taat sekali dengan imannya, ibadahnya dan gerejanya.

    Suatu saat rumahnya kebanjiran dan dengan imannya dia berdoa kepada Tuhan, "Tuhan, dengan iman aku berdoa, tolonglah aku". Lalu Tuhan mengirim seseorang untuk mengajaknya pergi dari rumahnya. Tapi si ibu menolaknya dan berkata "Tidak, terima kasih, nanti Tuhan akan bantu saya keluar dari sini"

    Gak lama air semakin tinggi karena hujan tidak kunjung berhenti, lalu si ibu berdoa kembali, "Tuhan, Tuhan, tolong selamatkan aku". Akhirnya rumah si ibu sudah terisi air dan si ibu akhirnya naik ke lantai 2.

    Tak lama selesai ibu itu berdoa, ada tim SAR dengan perahu karet datang mengecek warganya yg masih tertinggal di area tempat yg kebanjiran dan tim SAR menemukan ibu itu lalu berkata "Ayo ibu, ikut kita karena banjir semakin tinggi"

    dan si ibu berkata "tidak, aku akan tetap disini menunggu Tuhan datang menolong saya keluar dari sini", akhirnya tim SAR segera pergi meninggalkan ibu itu dan banjir semakin tinggi.

    Si ibu akhirnya naik ke lantai 3 karena lantai 1 & 2 sudah terisi air banjir.

    Si ibu terus berdoa karena dia yakin Tuhan akan datang menolong dia dan berdoa kembali "Tuhan, dengan imanku kepadaMu, selamatkan aku"

    Tak lama setelah ibu itu berdoa, datang helikopter dan petugas helikopter berteriak "Ayo ibu, cepat ikut kita, nanti ibu akan terbawa arus air yg besar !!"

    Lalu tidak disangka si ibu meneriaki petugas helikopter tadi "Tidakk pakk. Saya akan tetap menunggu pertolongan Tuhan disini"

    Akhirnya si ibu mulai menangis & berdoa dengan sesunggukan "Tuhan, apa salahku sampai Engkau tidak datang menyelamatkan diriku??"

    Lalu ada suara lembut yg berkata kepada ibu itu "Aku sudah mengirimkan 3 bantuan kepadamu, kenapa kamu tidak melihat itu & segera pergi menyelamatkan diri"

    °°°

    Jadi kalau sudah ada lawan jenis yg memberikan komunikasi secara intens & terus menerus (apalagi sampe ke taraf ketemuan), segera berdoa dan tanya ke Tuhan, apakah dia Jodohku ? Jika setelah anda doakan lalu masih intens berkomunikasi, bisa jadi itu adalah "TANDA" dari Tuhan mengenai Jodoh 😉

    Jangan kebanyakan memilih dan melihat kekurangan lawan jenis (fisik & materi).

    Karena kalau mereka memiliki paras fisik yg cantik/tampan + materi yg berlebihan, UDAH PASTI SELERANYA BUKAN ANDA 😝😝😝

    GBU ❤️

    DANIEL422 tulis:

    pertanyaan ini baru saja melintas di pikiran saya, mungkin pertanyaan ini lebih "pas " dan "menusuk" buat mereka yg sudah "berkepala 3" seperti saya atau lebih...%-/

    langsung saja, mampir dan tinggalkan opini kalian...

    God bless us...

    God bless JK O:)

    15 Mei diubah oleh STEVEN646

  • 15 Mei

    Ada pendeta yang cocoklogi: kasus boleh bercerai ketika pasangan berzinah, itu karena hukuman dari berzinah itu sendiri adalah hukuman mati (pada waktu itu). Jadi kalau ada suami-istri, yang salah satu-nya berzinah, otomatis bakal jadi janda/duda karena pasangannya memang harus dihukum mati (rajam).

    Si pendeta menghubungkannya ke Yesus yang berhak (karena Dia ga berdosa) untuk merajam (menghukum mati) perempuan yang ketauan berzinah, tapi Dia ga melakukannya. Jadi diharapkan, untuk pasangan Kristen yang mendapati pasangannya berzinah, ga serta merta langsung menceraikan pasangannya (meskipun dia berhak untuk itu, sama seperti Yesus), tapi bisa mencontoh teladan Yesus.

    Menurut saya ini cocoklogi yang cukup baik dan mulia kalau memang benar2 dilakukan. *Tapi kalau saya pribadi, sepertinya ga akan mau melakukannya. Di sini saya jadi ngerasa, kalau nerapin apa yang ada di alkitab, bener2 tergantung selera/pilihan hidup masing2 orang. Karena karakter orang juga beda2.

    EZTY822 tulis:

    IMO, memang dlm Kristen sbnre ga diijinkan perceraian,

    Dlm keempat Injil, cuman Matius yg bilang boleh bercerei krn alasan perzinahan..

    Tp tulisan di Injil itu ada makna tersirat dan tersurat, dan Tuhan kita itu penuh kasih.

    Contoh nya ketika ada pezinah dan org² mau melempari dia dgn batu, Yesus sndiri bilang "Barangsiapa yg tdk punya dosa, hendaklah ia yg pertama melempar wanita itu dgn batu" ga ada org yg melempar dan Yesus pun menyuruh pezinah itu pergi san berpesan supaya ga berbuat salah lg.

    BTT: jodoh jangan cuma ditungguin sambil ngga ngapain2. wasting time. 8+)

    15 Mei diubah oleh LUKAS244

  • 15 Mei

    Sabar piye..ngene iki mah nasib🤭.meski sy yakin n percaya takdir sy adalah berjodoh.embuh kapan,, sak kersane Gusti kapan sing arep maringi,aku cukup doa n usaha wae

  • STEVEN646

    15 Mei

    kalau kita lihat kasus orangtua kakek nenek kita atau orang lain , jaman dulu ternyata mereka berselisih lebih dari 10 hingga 25 tahun.

    intinya sabar aja ,,

    mungkin jodohmu belum lahir 😝😂

    CHRISTIAN983 tulis:

    Sabar piye..ngene iki mah nasib🤭.meski sy yakin n percaya takdir sy adalah berjodoh.embuh kapan,, sak kersane Gusti kapan sing arep maringi,aku cukup doa n usaha wae

    15 Mei diubah oleh STEVEN646

  • 15 Mei

    CHRISTIAN983 tulis:

    Sabar piye..ngene iki mah nasib🤭.meski sy yakin n percaya takdir sy adalah berjodoh.embuh kapan,, sak kersane Gusti kapan sing arep maringi,aku cukup doa n usaha wae

    + Kedipin Mata bukan kelilipan yooo

    c.tenor.com/K_Gyj0jVfC0AAAAC/si-bacul-godain.gif

  • 15 Mei

    bro steven.. nanya maaf melenceng..

    situ masih sodaraan sama ari wibowo ya? kok mirip 🙏

    STEVEN646 tulis:

    kalau kita lihat kasus orangtua kakek nenek kita atau orang lain , jaman dulu ternyata mereka berselisih lebih dari 10 hingga 25 tahun.

    intinya sabar aja ,,

    mungkin jodohmu belum lahir 😝😂

  • 15 Mei

    Nah itu,,pertinyinnyi adalah,,apakah sy msh bernyawa saat dia dewasa,sedang bisa menyaksiken drpd kelahirannya sj sdh alkamdulilah bagiku.ah ente bro,,ngajak gelut😁

    STEVEN646 tulis:

    kalau kita lihat kasus orangtua kakek nenek kita atau orang lain , jaman dulu ternyata mereka berselisih lebih dari 10 hingga 25 tahun.

    intinya sabar aja ,,

    mungkin jodohmu belum lahir 😝😂

251 – 275 dari 290    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 10  11  12  Selanjutnya Kirim tanggapan