Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Bagaimana cara ampuh melupakan mantan ???

ForumPersahabatan dan hubungan

226 – 250 dari 291    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 9  10  11  12  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 7 mei

    DONNY771 tulis:

    cari pelarian, trus php'in pelarian

    Yaaa gk boleh gituu juga donggg . coba bayangkan seandai.nya km yang di jadikan pelariannn . bagaimanaa perasaan andaaa .

    Sakittt gkk . kl andaa gk mau di sakit , janganlahhh menyakit iii oranggg .

    Carilahhh caraaa yanggg bijakkk untuk melupakan mantan , jangan libatkan orang yang tidak pernah menyakit i andaa .

  • 7 mei

    Usah lagiii...perpisahan jd beban dihati

    Takkan lagiii..ada harapan kita tuk kembali

    Biar semua hilang bagai mimpi2

    Biar semua hilang usah kau sesali

    -nicky astria-

  • 7 mei

    cari yg lebih baik dalam dan luar

  • 12 mei

    Kerja kerja kerja kerja kerja...

    Cara melupakan mantan dgn cara terbaik tanpa harus nyakitin hati...

  • 12 mei

    Kalo kita berharap bisa melupakan mantan, pasti bakalan sulit, apalagi kalo pacarannya udah lama.

    Langkah tepat menurutku, bukan melupakan mantan, tapi memaafkan/mengampuni mantan, terlepas apapun penyebab putusnya hubungan kita. Setelah itu, berdamai juga dengan diri kita sendiri.

  • 12 mei

    mantan itu bukan untuk dilupakan, cukup hanya untuk dikenang.

    hehehhehee

  • 12 mei

    dan udah 10 tahun berlalu belum nemu juga yang lebih baik dalam dan luar? 🙄

    GALIH358 tulis:

    cari yg lebih baik dalam dan luar

  • 15 mei

    Mantan oohhh mantan,, seiring brjlannya wktu psti bisa melupakan mntan asal sudh siap buat membuka hati lgi untuk yg lain tpi hris lbh baik dri mntan

  • 16 mei

    Wah, sekali lg semua itu butuh waktu. Aku pribadi sih ngrasa bhw aku butuh tau pria sprti apa yg aku suka yaitu yg hehehe berpendidikan (S1 atau S2), lbh berpengetahuan dariku dan suka ngobrol.

    Biasanya sih kalo aku merasa kehilangan seseorang, di saat aku scr tak sengaja berkenalan dng sosok yg memenuhi kriteriaku itu aku bisa melupakan seseorang di masa lalu. Ya ga mesti jadian sih sama sosok yg baru itu krn kan statusnya bs aja sdh ada yg punya. (Biasanya sih kustomer nih yg berdaya tarik ajaib gini, cuma ya mrk beda iman krn mrk bkn org JK). Tapi minimal kita bs move on setelah ngobrol2 dng sosok baru yg ternyata tipe kita. Selanjutnya, kita jd lbh tau tipe cowok kyk apa yg lbh cocok buat kita namun ya sebisa mungkin kita cari yg seiman.

  • FRANKYJOE449

    19 mei

    Kau tidak bisa mencegah atau menghapus perasaan. Kau hanya dapat mengendalikannya atau dikendalikan olehnya...

  • 19 mei

    Melupakan mantan?

    Hapus kontak nya,  jgn simpen foto nya,  dan buang perasaan mu utk nya.

    Tapi silaturahmi terjaga..  😂😂

    #Lho

  • 21 mei

    Jangan dilupakan. Tapi di ikhlas kan... Kcuali kita amnesia br bs lupa...

    Klo kita ikhlas, biar kata ingat mantan ya perasaan gak akan terkontaminasi lg dg yg namanya "kecewa"

    Perlu waktu 7 tahun utk sy mengerti bahwa melupakan mantan itu gak bakal bisa... Tapi ketika hati ikhlas bahwa memang kami gak berjodoh, baru lah sy benar-benar bs move on dan siap menjalin hubungan lg tanpa hrs mengingat2 kekecewaan di masa lalu.

    Jd skr sy udah lebih paham dan ngerti, klo memang dia bkn jodoh sy dan pasti ada rncna Tuhan yg di luar nalar sy sbg manusia.

    Pikiran Tuhan kan bukan pikiran kita.

    Ibaratnya klo manusia hny mampu melihat sesuatu sampai 1 kilo meter ke depan, tapi klo Tuhan itu bisa melihat segala sesuatu tanpa dibatasi dg kilometer... Makanya rancangan Tuhan itu terlalu hebat utk bs kita mengerti.

    Jd kuncinya ikhlas.... Bukan dilupakan.

  • 21 mei

    Jangan pernah dilupakan......

  • 21 mei

    Dikenang aja kayak pahlawan gugur :))

  • 21 mei

    Ikhlasin. Banyakin aktivitas yang bermakna, hangout bersama teman2, kumpul bersama keluarga, nonton, kerja...

  • MELLY459

    21 mei

    Temen sy bilang “Ingat aj karakter dia yg g bener..” Kesel so jd g suka begitu..

    Tp klo sy, g bisa lupa krn nasehat2 dia msh sy ingat n lakukan klo kenalan n bertemu orang yg baru dikenal, berkendaraan sendiri di malam hari n klo bepergian k luar kota seorang diri.. Masih Inget banget tp klo cinta mah sdh g lg.. 😄

  • 21 mei

    Pura" lupa

  • 25 juni

    Cari pria lain, biar cpt lupa dgn mantan.

    Meskipun tdk ada rasa cinta, yg penting ada teman pria. h h h

  • 27 juni

    Ampuni si mantan. Kalo kita udah mengampuninya, kita akan merasa lbh lega. Maka, di hari2 selanjutnya kita engga akan terlalu mikirin dia lagi.

    Gmn dng segera mencari penggantinya? Kalo kita msh blm bs mengampuni si mantan, susah jg. Biarpun kita kenalan dng puluhan cowok baru, kita jadi tetap mikirin si mantan. Apalagi kan skrg ada wa. Kalo kita blm sanggup mengampuninya kita jadi penasaran terus setiap kali mantan ganti profil foto, update status dan kpn terakhir dia ol. Kalo dia ol mulu di wa, kita jadi galau krn berasumsi dia lg video call/telpon/chat sm cewek lain.

    27 juni diubah oleh ANITA089

  • 27 juni

    Setuju banget ka :up:,

    AmienO:) , semoga bisa melupakan sih masa lalu..  :-)

    ANGGORO118 tulis:

    Buanglah mantan pd tempatnya ✌😁

    Kalo temen² yg sering nimbrung di forum pasti tau ada beberapa judul thread sis yg sama dg thread² sebelumnya :-)

    Cara paling ampuh serahkan semua kpd kuasa Tuhan Yesus supaya DIA yg memulihkan, menolong, memberikan kekuatan sehingga kita bener² melupakan sang mantan & memulai lembaran baru untuk melangkah ke depan tdk mengingat masa lalu lg..

    Semangat & Tuhan Yesus memberkati

  • 27 juni

    YENNY211 tulis:

    Banyak doa, devosi, meditasi 😇😇

    Melepaskan pengampunan n memohon pengampunan.

    "...ampunilah kami..."

  • HASIAN722

    27 juni

    Menurut pengalaman pribadi saya yg saya lakukan adalah mengikhlaskan hati bahwa dia bukan yg terbaik.

    Ketika saya ingin melupakannya dg komitmen dan berdoa harus bisa melupakannya. saya mulai pasang strategi cari pelarian, cari aktivitas lain yg menguras tenaga & pikiran, jalan2 sm teman untuk mengalihkan perhatian supaya saya lupa dirinya.

    Tapi smuanya tidak ada hasil malah tambah down yg menyiksa batin, jenuh & lelah walaupun saya sudah berjanji dg diri sendiri tidak akan mengingatnya lagi. Semua sia-sia belaka. 😭😭

    Pada akhirnya, karena saya teruz bergumul kepada Tuhan. Dan Tuhan beri saya hikmat dlm pikiran saya untuk saya belajar Ikhlas. Ketika saya mau mengikhlaskannya dg sekejap mata hati saya Damai terasa lega.

    Kuncinya hanya 1 datang mendekat kepada Tuhan, berdoa minta kekuatan & pertolongan untuk belajar ikhlas.

    Memang Kita tidak akan bisa melupakan org yg pernah singgah dihati kita 100%. Kita pasti tetap masih ingat tapi itu tidak akan menyita perhatian kita. Karena kita sudah ikhlas.

    Selama kita melakukan segala cara untuk melupakan mantan kalau kita tidak mengikhlaskan hati maka semua tidak ada gunanya.

    Mari belajar untuk ikhlas, yg terbaik pasti datang kepada kita.

    Silahkan mencoba semoga berhasil.

    27 juni diubah oleh HASIAN722

  • KRISHARTO877

    2 juli

    Yang ini saya setuju GBU Mbae ..

    HASIAN722 tulis:

    Menurut pengalaman pribadi saya yg saya lakukan adalah mengikhlaskan hati bahwa dia bukan yg terbaik.

    ..

    Mari belajar untuk ikhlas, yg terbaik pasti datang kepada kita.

    Silahkan mencoba semoga berhasil.

    2 juli diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 2 juli

    Kenapa harus dilupakan??

    Saya pribadi malah menjadikan mantan sebagai teman (bukan teman tapi mesra ya..)

    Karena mantan sudah tau kelebihan dan kekurangan kita, maka mintalah nasihat padanya agar kita menjadi lebih baik bagi pasangan kita selanjutnya, memang sulit, tapi jika dihadapi secara dewasa akan menjadi mudah.

    Saya memiliki mantan dan sekarang dia sudah menikah dan memiliki anak, tapi saya masih sering komunikasi dengannya, bahkan saat pernikahan dan lahiran anaknya saya pun datang.

    Dan yg lebih menyenangkan adalah saya menganggap suaminya adalah teman baru saya hingga akhirnya saya dipercaya menjadi mediator jika ada permasalahan antara mereka berdua karena saya mengenal mereka dengan baik.

    Selamat mencoba, jangan baper apalagi jadi TTM.

    Gbu all :)

  • 24 juli

    Cara ampuh melupakan mantan versi saya:

    Pacaran lagi dengan new comer (kalau pas ada yang mau 😁)

    Klo pas gak ada yg mau:

    Dengerin curhatan orang2 yg bermasalah di sekeliling saya, biar tetap disadarkan bahwa masih banyak yg mengalami kesulitan lebih dari saya, baca buku, tidur, keliling2 kota, beres2 rumah, nyuci baju n apapun yg bisa dicuci, nongkrong bareng temen2 lama, lembur, dsb, dsb, dsb.

226 – 250 dari 291    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 9  10  11  12  Selanjutnya Kirim tanggapan