Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Bagaimana cara ampuh melupakan mantan ???

ForumPersahabatan dan hubungan

276 – 300 dari 307    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 11  12  13  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 27 juli

    HERMAN354 tulis:

    Nice share sis...👍

    Terima kasih..😊🙏👍

    27 juli diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 5 agustus

    Bertahun2 aku sulit melupakan seseorang (sebut aja Benny). Benny (46 th) yg hanyalah karyawan biasa, akan segera nikah dng seorang gadis pebisnis yg sukses berusia 50 th.<:)

    Eh, ajaibnya seminggu yg lalu aku menemukan fesbuk kakak pembinaku (tentunya cowok) di gerejaku yg lama (kami kenal sekitar 20th yg lalu). Kakak tsb dulu sering ngliatin aku lamaaa skl, dan aku jg suka pd nya.

    Merinding banget rasanya pas kulihat foto2 terakhir si kakak, krn dia bagaikan pinang dibelah 2 dng Benny. Sumpah ! Wajahnya,...tingginya,... berat badannya... mirip semua seakan mrk kembar. Status si kakak dan aku saat ini sama2 jomblo lg. Mulai saat itu 80% aku sdh bisa move on dari Benny, terutama krn si kakak lbh cerdas, pengetahuannya lbh banyak, lbh sukses & majelis gereja pula.

    Tuhan, makasih dah mempertemukanku dng fesbuk si Kak V. Buat Benny, selamat menempuh hidup baru. Ditunggu undangannya ya.

    5 agustus diubah oleh ANITA089

  • 9 agustus

    Cari yang baru secepatnya sebelum kau melihat si mantan gandengan tangan sama yang lain... hehehehe 😈

  • ANDRI524

    10 agustus

    Lupakan mantan dengan dimaafkan dan memaafkan kesalahan2 yang ada sebelumnya.

    kalau belum cukup ampuh ya kamu tinggalkan kenangan serta pemberian yang pernah ada sebelumnya.

  • 10 agustus

    Cari yg barulah ..

  • RENNY239

    10 agustus

    Mati 1 tumbuh 1000 💃

    Dunia tdk selebar kain perca 🤣🤣🤣

  • SPARTA961

    10 agustus

    👍

    RENNY239 tulis:

    Mati 1 tumbuh 1000 💃

    Dunia tdk selebar kain perca 🤣🤣🤣

  • 10 agustus

    Baca judul ini jd teringat lirik musik😂

    Ada hati yang terluka dan penuh cinta..🎶

    10 agustus diubah oleh JOHANNES459

  • YUNITA903

    10 agustus

    Maafkan dia, dan berusaha mencari kesibukan yang membuat dirimu bener-bener sibuk, sampai lupa untuk memikirkan semua tentangnya ;-)

  • NANO313

    10 agustus

    Saling ngedoain....

  • SPARTA961

    10 agustus

    Cari yang lain.

  • 10 agustus

    Saat ini sulit melupakan seseorang yg telah memutuskan untuk membatalkan pernikahan dua bulan sebelum hr H. Jodoh tidak ad yg tau sekalipun manusia sudah matang mempersiapkan rencana tp Rencana Tuhan yg terbaik.

    10 agustus diubah oleh JULIYA376

  • 10 agustus

    Mungkinnnn mencari sisi kekurangan dia .

    10 agustus diubah oleh SUSI954

  • 10 agustus

    Ngga mungkin bisa.kl pura2 bisa,mungkin sih.semakin dilupakan,semakin susah lupa.dinikmatin aja bhw dia pernah mjd bagian hidup,toh itu adl juga pelajaran n pengajaran utk kedepannya

    SUSI954 tulis:

    Mungkinnnn mencari sisi kekurangan dia .

  • 10 agustus

    fills your day with Praise and Worship... ingatkan diri mu, akan kasih sejati yang paling tulus mengasihi mu.

    it will cheer up your day :)

  • VERONIKA622

    11 agustus

    Musnahkan/buang segala  pemberiannya (benda2)

    Ehhh ngga jadi deh ...mubazir wkwkwkwk

    Mana mungkin dilupakan..kan mantan bagian dari cerita kehidupan walaupun pahit dan manis kenangan2 bersamanya tempo lalu...

  • 3 oktober

    Hehehe....aku pernah butuh waktu 6 th utk bisa melupakan seseorang padahal aku sdh berkenalan dng banyak pria agar bisa move on. Ya itulah hidup. Ada mantan yg mudah kita lupakan krn emang setelah dijalani pacaran dng dia kok rasanya emang kurang cocok. Ada mantan yg rasanya udh nge pas di hati, jadi utk bisa melupakannya butuh waktu lama meski kita sdh kenalan dng banyak lawan jenis yg lain.

    Makanya, mnrt ku sih ga usah maksain diri tuk bs lupain mantan. Pelan2 kepedihan itu akan terkikis kok. Yg penting, kamu jgn sering melamun di kamar sendirian krn itu akan membuatmu teringat mantan terus.

  • 4 oktober

    Share pengalamanya sangat memberkati 😊🙏

    ELVINA447 tulis:

    Shalom.. boleh share donk pengalaman sendiri..semoga membantu teman2 JK dalam melupakan mantan..😊🙏

    Pernah pacaran sama seseorang. bisa dibilang doi adalah mantan terbaik yang pernah ada. Hubungan yang tidak terlalu begitu lama tapi penuh dengan kisah2 berkesan termaksud strugle, dan  perjalanan pacaran kami juga sempat diuji LDR selama kurleb setengah tahun setelah akhirnya hub kandas dan berakhir . Hubungan yang sama2 sudah diterima baik oleh keluarga. Sebut saja saya dulu merantau dipulau X, dan dsnlah awal hub cerita saya bersama mantan. Sudah diterima dikeluarga besarnya, saya sudah dianggap anak sendiri sama mamanya dan saya bersyukur bisa mendapatkan kasih sayang dari seorang ibu ditempat merantau dan terlebih itu adalah kasih sayang dari ortu yang kita sayangi. hubungan yang penuh kasih betul2 saya rasakan dari keluarganya, dimana kami sering ibadah Minggu bersama, liburan keluarga bersama, sampai saya harus kembali ke kota asal saya (LDR) mereka (keluarga mantan) masih menunjukan perhatiannya bertanya kabar dan tertawa bersama lewat vcll dan beberapa kali ketika mantan datang untuk mengunjungi saya kerumah ortu saya, mamanya pasti minta dibuatkan rendang khas masakan saya buat dijadikan oleh2. Dimana hubungan kami sudah mendapat dukungan sejauh itu, semua keluarga dari pihak mantan pada saat itu sudah menyarankan kami segera menikah dan mantan sudah melamar saya secara pribadi. Tapi siapa menyangka harus kandas dan berakhir, kalimat tepatnya bukan jodoh saya. Maaf kalo saya disini tidak akan menceritakan penyebabnya yaa man-teman jk..😊✌ usai dari proses melepas dan ikhlas demi keputusan terbaik, semuanya itu tidak mudah..sangat menggangu baik kesehatan dan psikologis, masa2 terberat ketika mendengar mantan sudah prewedding dimana saya semakin larut oleh kepahitan dan tidak bisa  melihat suatu hal apapun dimata saya dengan baik. Mengalami sampai menangis tiba2, baper nyesekk kalo ingat tb2, body kurusan, menyendiri, mengurung diri, mengurangi aktivitas2 sosial dan disaat itu bukan membuat saya  untuk tidak ingat berdoa, saya tetap berdoa tapi saya berdoa didalam penuh kesakitan dan kepahitan (dan ini unfaedah banget, salah bangett, loh 😁✌). Sampai satu tahun lebih saya masih belum move on, tapi puji Tuhan, Tuhan Yesus lah yang selalu kuatkan saya di masa2 sulit itu, hingga suatu hari saya berjumpa dengan seseorang yang saya engga tahu apa dia benar2 memiliki Indra ke7 ketika saya menjabat tangan orang tsb beliau langsung mengatakan. "Berkati dia dan ampuni". " Kalau km mau lepas, doakan dia dan ampuni". Malamnya setelah kejadian itu saya masuk kamar dan merenungkan kata2 itu doakan dan ampuni. Dengan segala kerendahan hati saya melipat tangan berdoa dan tiba2 saya menangis-semenangisnya minta ampun sama Tuhan, saya mengakui kepahitan dan kepedihan yang saya alami, mengakui bahwa saya juga adalah manusia berdosa dan Tuhan Yesus sangat mengasihi saya, disepanjang saya berdoa malam itu sambil penyembahan dan saya bernyanyi terus "mengasihi mengasihi lebih dulu, mengampuni mengampuni lebih dulu.." sampai saya akhirnya merasakan kembali kasih Bapa melalu roh kudusnya bekerja didalam diri saya, dan sejak itu mulai pagi saya membukakan mata, saya selalu memohon pengampunan dan mulai memberkati mantan saya didalam doa, (kalo dulunya susah banget, puuji Tuhan didalam Tuhan ringan sekali🙏). Sampai akhirnya saya temui diri saya kembali, saya beraktivitas kembali dg happy, selalu untuk terapkan kasih, udah lepas dan gak ada kata kepahitan karena didalam Tuhan Yesus jiwa saya telah dipulihkan😊 terkadang teman2 saya iseng menyinggung mantan, saya balas dengan senyuman dan masa lalu sudah biasa. Puji Tuhan, Yesus dahsyat🙏😇😊.  Jadi begitulah kira2 cerita tentang mengasihi Sampai akhirnya bisa mengikhlaskan mantan bukan lupaa yaaaa😊😁✌ God bless us😇

  • 4 oktober

    Hilang ataw dihilangkan dari peredaran..

  • 4 oktober

    Mungkin yg bilang "lupain aja"/"cari aja yg lain. Gt aja kok repot" gampang move on ya (dlm arti cepat dpt pacar baru? Mohon share kisahnya supaya bisa dicontoh oleh kami2 yg sulit move on.

    4 oktober diubah oleh ANITA089

  • 4 oktober

    Cara ampuh lupakan mantan,mandi 2 x hari sekali,makan 3 kali sehari,dan jangan lupa bahagia

    4 oktober diubah oleh ADI973

  • ANDRIANNA814

    4 oktober

    Melupakan mantan yg menikah dengan orang lain. Cukup menangis seharian dalam doa dan besoknya semua tentang dia dihapus,semua pemberian dia dibuang atau dikasihkan ke orang lain. Kemudian melakukan aktivitas yg tidak pernah dilakukan bersama mantan. Jangan datang ketempat2 yg sering menjadi moment terindah bersama mantan.

    Main dan tertawa bareng teman. Aktif di JK pasti menemukan teman dan pasangan lagi.

  • 4 oktober

    Datang kepada Tuhan...lepaskan akar pahit...cari kegiatan yg positif.  Isi memori baru yg menyenangkan untuk menimpa memori lama yg menyakitkan. Tuhan Yesus sudah berjanji tidak akan meninggalkan kita yatim piatu. Dia kirim penghibur bagi kita yaitu Roh Kudus

  • 4 oktober

    Betul sekali...yg sudah sis lakukan. Hal serupa jg saya lakukan. Tuhan Yesus memberkati

    ELVINA447 tulis:

    Shalom.. boleh share donk pengalaman sendiri..semoga membantu teman2 JK dalam melupakan mantan..😊🙏

    Pernah pacaran sama seseorang. bisa dibilang doi adalah mantan terbaik yang pernah ada. Hubungan yang tidak terlalu begitu lama tapi penuh dengan kisah2 berkesan termaksud strugle, dan  perjalanan pacaran kami juga sempat diuji LDR selama kurleb setengah tahun setelah akhirnya hub kandas dan berakhir . Hubungan yang sama2 sudah diterima baik oleh keluarga. Sebut saja saya dulu merantau dipulau X, dan dsnlah awal hub cerita saya bersama mantan. Sudah diterima dikeluarga besarnya, saya sudah dianggap anak sendiri sama mamanya dan saya bersyukur bisa mendapatkan kasih sayang dari seorang ibu ditempat merantau dan terlebih itu adalah kasih sayang dari ortu yang kita sayangi. hubungan yang penuh kasih betul2 saya rasakan dari keluarganya, dimana kami sering ibadah Minggu bersama, liburan keluarga bersama, sampai saya harus kembali ke kota asal saya (LDR) mereka (keluarga mantan) masih menunjukan perhatiannya bertanya kabar dan tertawa bersama lewat vcll dan beberapa kali ketika mantan datang untuk mengunjungi saya kerumah ortu saya, mamanya pasti minta dibuatkan rendang khas masakan saya buat dijadikan oleh2. Dimana hubungan kami sudah mendapat dukungan sejauh itu, semua keluarga dari pihak mantan pada saat itu sudah menyarankan kami segera menikah dan mantan sudah melamar saya secara pribadi. Tapi siapa menyangka harus kandas dan berakhir, kalimat tepatnya bukan jodoh saya. Maaf kalo saya disini tidak akan menceritakan penyebabnya yaa man-teman jk..😊✌ usai dari proses melepas dan ikhlas demi keputusan terbaik, semuanya itu tidak mudah..sangat menggangu baik kesehatan dan psikologis, masa2 terberat ketika mendengar mantan sudah prewedding dimana saya semakin larut oleh kepahitan dan tidak bisa  melihat suatu hal apapun dimata saya dengan baik. Mengalami sampai menangis tiba2, baper nyesekk kalo ingat tb2, body kurusan, menyendiri, mengurung diri, mengurangi aktivitas2 sosial dan disaat itu bukan membuat saya  untuk tidak ingat berdoa, saya tetap berdoa tapi saya berdoa didalam penuh kesakitan dan kepahitan (dan ini unfaedah banget, salah bangett, loh 😁✌). Sampai satu tahun lebih saya masih belum move on, tapi puji Tuhan, Tuhan Yesus lah yang selalu kuatkan saya di masa2 sulit itu, hingga suatu hari saya berjumpa dengan seseorang yang saya engga tahu apa dia benar2 memiliki Indra ke7 ketika saya menjabat tangan orang tsb beliau langsung mengatakan. "Berkati dia dan ampuni". " Kalau km mau lepas, doakan dia dan ampuni". Malamnya setelah kejadian itu saya masuk kamar dan merenungkan kata2 itu doakan dan ampuni. Dengan segala kerendahan hati saya melipat tangan berdoa dan tiba2 saya menangis-semenangisnya minta ampun sama Tuhan, saya mengakui kepahitan dan kepedihan yang saya alami, mengakui bahwa saya juga adalah manusia berdosa dan Tuhan Yesus sangat mengasihi saya, disepanjang saya berdoa malam itu sambil penyembahan dan saya bernyanyi terus "mengasihi mengasihi lebih dulu, mengampuni mengampuni lebih dulu.." sampai saya akhirnya merasakan kembali kasih Bapa melalu roh kudusnya bekerja didalam diri saya, dan sejak itu mulai pagi saya membukakan mata, saya selalu memohon pengampunan dan mulai memberkati mantan saya didalam doa, (kalo dulunya susah banget, puuji Tuhan didalam Tuhan ringan sekali🙏). Sampai akhirnya saya temui diri saya kembali, saya beraktivitas kembali dg happy, selalu untuk terapkan kasih, udah lepas dan gak ada kata kepahitan karena didalam Tuhan Yesus jiwa saya telah dipulihkan😊 terkadang teman2 saya iseng menyinggung mantan, saya balas dengan senyuman dan masa lalu sudah biasa. Puji Tuhan, Yesus dahsyat🙏😇😊.  Jadi begitulah kira2 cerita tentang mengasihi Sampai akhirnya bisa mengikhlaskan mantan bukan lupaa yaaaa😊😁✌ God bless us😇

  • 4 oktober

    cara ampuh ya dengan melakukan hal2 yg membuat hidupmu bahagia.....hati yg gembira adalah obat, termasuk obat dr sakit hati ditinggal mantan. Dan yakinlah, bahwa dibalik kesuksesan seorang menjadi bahagia... pasti ada mantan yg menyesal:-)

    4 oktober diubah oleh VERONICA154

276 – 300 dari 307    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 11  12  13  Selanjutnya Kirim tanggapan