Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Bagaimana cara ampuh melupakan mantan ???

ForumPersahabatan dan hubungan

101 – 125 dari 291    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 4  5  6 ... 12  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 8 februari

    Kalau saya ada di posisi itu, saya pasti menolaknya (kalau itu membuat susah move on)), bila masih terasa berat. Saya butuh waktu dan dalam masa itu saya meminta mantan menerima dan berharap mantan menghargai keputusan saya untuk tidak 'bersilahturahmi' sampai saya bisa menyesuaikan diri dengan keadaan yang ada. Kalau bagi mantan tetap bersilahturahmi tidak berpengaruh apa2 ya silahkan saja, tapi kalo bagi saya berbeda ya mohon maaf saja. Masing2 bisa berbeda. Saya butuh waktu jadi harap maklum mantan.. kapan2 kita sambung silahturahmi-nya lagi.

    KAWAII828 tulis:

    Bagaimana jika dia selalu datang untuk menawarkan silaturahmi, tapi dengan selalu melihatnya semakin membuat kita susah untuk move on?

  • 8 februari

    Cara ampuh lupain mantan adalah senyum

    Dengan senyum wajah tampak awet muda

  • 8 februari

    G usah dilupakan cukup diikhlaskan dan terima kenyataan 😂

  • 8 februari

    Katanya siy semakin ingin dilupakan, akan semakin susah buat dilupakan,,, tapi lama2 juga pasti akan lupa koq,,di ikhlaskan saja juga doa minta pertolongan Tuhan supaya kita cepat move on,,

    Tapi kalau saya siy, supaya cepat lupa mantan itu, stop stalking media sosial mantan, blokir fb, ig,wa telp dll, hapus photo2 di hp, dan jangan pernah telpon /sms mantan. Putus ia putus, hehe. Kalau masih kangen cukup doakan saja dalam hati, gag perlu sok2 an hubungi mantan, kali aja dia udah happy sama pacar barunya hehe, kan makin sakit.

  • 9 februari

    ❤️❤️❤️

    ABIGAIL940 tulis:

    Yess !!!

    Gw sendiri jg msih sering ngobrol sama mantan.

    Ya lebih kyk sodara lah ya skrg.

    HOPE617 tulis:

    Aku ndak pernah berusaha melupakan mantan, yang ada aku malah mencoba tetep menjaga silaturahmi, klo orangnya ndak mau ya itu hak dia... 🙄🙄🙄

  • 9 februari

    Ga bisa dilupakan krn mantan kan seseorg yg dulu pernah dekat dihati. Tapi bkn berarti dipikirkan terus. Seiring waktu pikiran akan dipenuhi dg org atau hal2 lainnya dan lama2 dia yg dulu itu klo teringat sdh ga membuat rasa apa2 lagi dikita. Sy sndri tdk mrs perlu utk menjalin silaturahmi dg mantan2. Yg sdh selesai ya selesai.

  • 9 februari

    Aku banget nih kata2 trakhir, yg sudah selesai ya sudah.😁 (sering ngucapin itu)

    MARINA562 tulis:

    Ga bisa dilupakan krn mantan kan seseorg yg dulu pernah dekat dihati. Tapi bkn berarti dipikirkan terus. Seiring waktu pikiran akan dipenuhi dg org atau hal2 lainnya dan lama2 dia yg dulu itu klo teringat sdh ga membuat rasa apa2 lagi dikita. Sy sndri tdk mrs perlu utk menjalin silaturahmi dg mantan2. Yg sdh selesai ya selesai.

  • 9 februari

    Wakakakakk...gw suka gaya loe dek bro. Atau membersihkan toilet pake sikat dg seluruh tenaga dan emosi yg tersisa. Energi tersalurkan ke hal yg baik dan berguna.

    DIZZY457 tulis:

    cara ampuh melupakan mantan adalah bercocok tanam

  • 9 februari

    Bagus tipsnya

  • SKY790

    9 februari

    masih bisa makan?

    masih.

    masih bisa tidur?

    masih.

    masih bisa tertawa?

    masih

    terus,,,,, masalahnya di mana?

    gak ada.

    oh... ok

    klo dulu di antara teman ada yang patah hati, kumpul aja sekalian masak bersama. menunya ikan teri sambal dan sayur asem plus sambal ijo ala padang. pasti banyak cerita lucu dan seru yang gak habis di bahas.

  • 9 februari

    SKY790 tulis:

    masih bisa makan?

    masih.

    ....

    klo dulu di antara teman ada yang patah hati, kumpul aja sekalian masak bersama. menunya ikan teri sambal dan sayur asem plus sambal ijo ala padang. pasti banyak cerita lucu dan seru yang gak habis di bahas.

    Apalagi kalau ditambah dengan sayur kol

    Hmm pasti tambah nikmat ya sist

    9 februari diubah oleh JODOHKRISTEN

  • SKY790

    9 februari

    gak bisa makan sayur kol sist, itu buat lambung cepat kembung dan pemicu gas di lambung.

    saya berpantangan makan ini.

  • IMELDA799

    9 februari

    Ikhlas menerima tidak perlu dipaksakan untuk melupakan karena gak mungkin juga bisa lupa bagaimana pun dia pernah jadi bagian dari semangat dan kebahagiaan kita. Jalani saja. Time will healing. Love your self.

  • 9 februari

    Makan aja yg banyak biar pas telan makanan sekalian telan kenangan mantan 😂😂😂

  • 9 februari

    mantan gak untuk dilupakan, tapi...............dibuang pada tempatnya ;-)

  • 10 februari

    Gak usah di inget lagi.  Selesai.

  • 10 februari

    IMELDA799 tulis:

    Ikhlas menerima tidak perlu dipaksakan untuk melupakan karena gak mungkin juga bisa lupa bagaimana pun dia pernah jadi bagian dari semangat dan kebahagiaan kita. Jalani saja. Time will healing. Love your self.

    Bijaksana sekali jawaban ini. Betul, otak kita bukan komputer yg bisa nge delete2 memori. Waktulah yg akan menyembuhkan, dan waktu itu bs pendek maupun panjang tergantung pd nasib kita sbg wanita. Klo pas dlm waktu 6 bln dari sekarang kita ketemu cowok lain yg saling suka pd kita, wah puji Tuhan luka itu bs cepat sembuh. Bisa jg wkt yg dibutuhkan itu msh lama, misalnya 1 th lagi. Ga papa, krn kita ga bisa paksain kecepatan sembuhnya hati yg luka. Beda dng luka fisik, katanya sih ada obat tradisional Tiongkok yg bs mempercepat keringnya luka.

    10 februari diubah oleh ANITA089

  • ERISKA556

    10 februari

    Luarrrr biasa kk imelda,,,,, bs bijak bgt jd perempuan 👍😇

    Aq stuju ga usah dlupain tp nikmatin,,,, wkt yg mnjwb utk kt bs smbuh 😊

    IMELDA799 tulis:

    Ikhlas menerima tidak perlu dipaksakan untuk melupakan karena gak mungkin juga bisa lupa bagaimana pun dia pernah jadi bagian dari semangat dan kebahagiaan kita. Jalani saja. Time will healing. Love your self.

  • IMELDA799

    10 februari

    Hai Kak Anita dan Kak Eriska. Terima kasih Kak. Salam Kenal ya Kak Anita.

    Hehe.. Iya kak Time Heals Everything Kak. Tinggal gimana kita aja utk bs menikmati hari2 pasca putus dg mencintai diri sndr. Putus itu sudah menyakitkan jd jgn sakiti lg diri kita dengan melakukan hal2 yg merugikan diri kita. So... love your self. Dengan cara apa? Do what makes you happy lah hehehe.. Contoh : Nyanyi, jalan2, belanja2, ke salon (kalo cewe), mungkin klo cwo touring or hiking dll.

    Kalo aku dulu langsung travelling, langsung lari ke bali hahaha.. Abis dr bali plong kerja jd fresh hehehe.. Kepikiran masih tp di nikmatin dan jgn pernah lupa yg plg penting adalah DOA melepaskan pengampunan utk mantan dan mengampuni diri sndr.

    Semangat buat semua yg masih berjuang utk bisa move on dr masa lalu.

    Filipi 3:13 "aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku"

    ANITA089 tulis:

    Bijaksana sekali jawaban ini. Betul, otak kita bukan komputer yg bisa nge delete2 memori. Waktulah yg akan menyembuhkan, dan waktu itu bs pendek maupun panjang tergantung pd nasib kita sbg wanita. Klo pas dlm waktu 6 bln dari sekarang kita ketemu cowok lain yg saling suka pd kita, wah puji Tuhan luka itu bs cepat sembuh. Bisa jg wkt yg dibutuhkan itu msh lama, misalnya 1 th lagi. Ga papa, krn kita ga bisa paksain kecepatan sembuhnya hati yg luka. Beda dng luka fisik, katanya sih ada obat tradisional Tiongkok yg bs mempercepat keringnya luka.

    10 februari diubah oleh IMELDA799

  • MELLY459

    10 februari

    Pernah nonton film d mana ceritanya d sana ada cowok yg susah move on dr mantannya, lalu temennya kasih saran u mengingat 1 sj kebiasaan jelek mantannya yg bener2 nyebelin, so klo ingat mantan, ingat aj kebiasaan dia yg nyebelin n then akhirnya dia berhasil move on.. 😀

    Klo sy pribadi blm bisa lupa coz dia ada dlm doa pribadi sy, sy berdoa agr dia bisa bertobat n menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan n juru slamatnya.. 😊

  • 10 februari

    Jangan kebanyakan bengong, apalagi bengongnya sendirian 😁😁

  • 10 februari

    Setuju sist...

    Wanita itu hrs cerdas dan tangguh.

    Filipi 3:13 mrpkn slh satu sumber inspirasi dlm hidupku. Segala sesuatu yg sdh berlalu tdk perlu di ingat-ingat ataupun ditangisi.

    Sambutlah hari esok dg harapan baru dan semangat baru.

    IMELDA799 tulis:

    Hai Kak Anita dan Kak Eriska. Terima kasih Kak. Salam Kenal ya Kak Anita.

    Hehe.. Iya kak Time Heals Everything Kak. Tinggal gimana kita aja utk bs menikmati hari2 pasca putus dg mencintai diri sndr. Putus itu sudah menyakitkan jd jgn sakiti lg diri kita dengan melakukan hal2 yg merugikan diri kita. So... love your self. Dengan cara apa? Do what makes you happy lah hehehe.. Contoh : Nyanyi, jalan2, belanja2, ke salon (kalo cewe), mungkin klo cwo touring or hiking dll.

    Kalo aku dulu langsung travelling, langsung lari ke bali hahaha.. Abis dr bali plong kerja jd fresh hehehe.. Kepikiran masih tp di nikmatin dan jgn pernah lupa yg plg penting adalah DOA melepaskan pengampunan utk mantan dan mengampuni diri sndr.

    Semangat buat semua yg masih berjuang utk bisa move on dr masa lalu.

    Filipi 3:13 "aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku"

  • 11 februari

    OCHI489 tulis:

    Gak usah di inget lagi.  Selesai.

    Yg bener ga diinget2 lg ? Kmrn kok curhat ke gw ? ups ✌😁

  • ERISKA556

    11 februari

    Hehheee,,,, dewasa bgt pemkirinny, bijak cakep bae takut Tuhan,,,

    Sk bgt tiap liat komen2ny dforum,,, tx kk bwt ayatny n motvasiny

    IMELDA799 tulis:

    Hai Kak Anita dan Kak Eriska. Terima kasih Kak. Salam Kenal ya Kak Anita.

    Hehe.. Iya kak Time Heals Everything Kak. Tinggal gimana kita aja utk bs menikmati hari2 pasca putus dg mencintai diri sndr. Putus itu sudah menyakitkan jd jgn sakiti lg diri kita dengan melakukan hal2 yg merugikan diri kita. So... love your self. Dengan cara apa? Do what makes you happy lah hehehe.. Contoh : Nyanyi, jalan2, belanja2, ke salon (kalo cewe), mungkin klo cwo touring or hiking dll.

    Kalo aku dulu langsung travelling, langsung lari ke bali hahaha.. Abis dr bali plong kerja jd fresh hehehe.. Kepikiran masih tp di nikmatin dan jgn pernah lupa yg plg penting adalah DOA melepaskan pengampunan utk mantan dan mengampuni diri sndr.

    Semangat buat semua yg masih berjuang utk bisa move on dr masa lalu.

    Filipi 3:13 "aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku"

    11 februari diubah oleh ERISKA556

  • ERISKA556

    11 februari

    Stujuuu kk echy 👍😊

    ECHY268 tulis:

    Jika kamu kehilangan seseorang yg sgt di cintai, mmg ga gampang utk move on. Akui dan sadarilah itu. Terima kenyataan bhw kalian tdk bisa bersama karena mgkn bkn jodoh. Sadari jika dia itu jodohmu pasti akn dipertemukan lg dgn cara yg tak kamu ketahui, karena hdp itu penuh dg hal yg tak terduga.

    Iklaskan dia, doakan yg terbaik buatnya, jgn marah atau dendam. Jika memungkinkan tetap jalin silaturahmi sbg teman klw ga ya gpp.

    Lanjutkan hidupmu, fokus thdp dirimu, pekerjaanmu. Lakukan hal-hal positif lainnya.

    Jika bayangannya selalu datang mengingatkanmu tersenyumlah lalu lanjutkan aktifitasmu. Jgn diresapi malah dg mengingat-ingatnya terus dan menangis, terus berkeluh kesah kesana kemari baik di medsos jg curhat ke teman. Itu mlh memperburuk.

    Disiplinlah utk tdk kepoin dia &  ingat" dia.

    And... seiring dg berjalan nya waktu pasti kamu akn berhasil melupakannya.

101 – 125 dari 291    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 4  5  6 ... 12  Selanjutnya Kirim tanggapan