Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

WANITA ITU LEMAH ?

ForumGaya hidup Kristen

26 – 50 dari 446    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3 ... 18  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • YULY337

    4 Juli 2018

    Hehehe

    ALBERTHS562 tulis:

    Di balik saya yg cakep ada nona YULY yang cantik. Hehehe ... #assek

    Stay blessed.

    Salam

    5 Juli 2018 diubah oleh YULY337

  • JANGAN506

    4 Juli 2018

    ALBERTHS562 tulis:

    .....

    PERTANYAAN YANG HARUS DIJAWAB:

    1. Wanita hanyalah makhluk lemah yang tak bisa apa-apa tanpa pria yang memilikinya. Benarkah demikian ? Jelaskeun !

    2. Sebutkan dan jelaskan hal-hal apa yang bisa dilakukan seorang pria namun tidak bisa dilakukan seorang wanita dan sebaliknya !

    3. Jelaskan mengapa tokoh-tokoh dalam Alkitab seorang pria lebih dominan !

    4. Mengapa Tuhan Yesus terlahir seorang pria ? Mengapa tidak seorang wanita ?

    1.menurut bro wanita lemah dari sudut pandang apa sehingga bro bikin pertanyaan itu.jelaskan

    2.profesi sebagai kuli bangunan,menurut pengalaman saya belum pernah melihat perempuan yang jadi kuli bangunan.untuk sebaliknya yaitu melahirkan

    3.karena yang pertama diciptakan adam

    4.menurut saya pertanyaan ini seharusnya tidak ada.

    pertanyaan saya buat ts:

    jawaban dari pertanyaan yang bro bikin seperti apa?

    berbagi itu baik

  • 4 Juli 2018

    Dalam Mazmur 139 yg berotoritas penuh membentuk buah pinggang dan menenun kandungan adalah Tuhan bukan seorang manusia/ibu/wanita.

    Wanita hanya objek, sedangkan subjek adalah Tuhan  yg penuh otoritas atas kandungan dan kehidupan.

    Ilmu kedokteran dan spiritual tidak selalu berjalan lurus non MAYA.

    Kalau kedua2nya selalu nyambung dan berjalan satu rell,  kekuasaan Tuhan tergoyahkan. #wah bahaya

    Contoh: Anak kepala rumah ibadat umur 12 tahun dalam PB secara medis sudah mati, tetapi secara spiritual berkata sebaliknya. Malah anak itu dibangunkan oleh Yesus.

    Contoh di sekitar kita: Itulah sebabnya banyak kita jumpai vonis dokter tentang kesembuhan sakit dan beralama lagi umur seorang pasien. Tetapi spiritialitas malah membantahnya. Manusia/dokter hanya mengira-ngira.

    Kesimpulannya, kedokteran dan spiritualitas tidak SELALU nyambung.

    Monggo....

    Stay blessed

    Salam

    MAYA509 tulis:

    Korelasi Mazmur 139:11-17, ilmu kedokteran dan spiritualitas bro. 😊 Sangat2 nyambung, kalo mo open mind dlm ketiganya.

    Silahkn mencari.😊🙏🏻

    Blessed be. 😇

    4 Juli 2018 diubah oleh ALBERTHS562

  • 4 Juli 2018

    Sip non YULY yg baik hati...

    Jawaban no. 2 masuk akal, bisa diterima dan tak terbantahkan khususnya soal melahirkan.

    Jawaban no. 3 masih bisa dibantah non.

    Monggo dikasih lg tanggapannya non.

    Gak ada hukuman kok...

    Jgn ragu kasih pendapatnya, kita berdiskusi dan berbagi. Segala pendapat kita hormati.

    Stay blssed.

    Salam

    YULY337 tulis:

    Shalom... Saya coba jawab ya..

    Ini menurut saya loh....

    2. Secara fisik pria lebih kuat dari wanita.

    Tp untuk wanita Tuhan kasih kekuatan untuk melahirkan dan mengurus anak.

    3.  Mungkin..... Mungkin lho ya karena pria diciptakan lebih dulu

    Kalo salah gak dihukum kan ya....

    Jangan lupa bahagia...

  • 4 Juli 2018

    Monggo nona YULY kekasih Kristus...

    Dibisikin teman2nya atau yg lain, mana tahu mereka punya pendapat yg dapat diterima sesuai kebenaran dan kuasa Illahi pertanyaan no. 4 bukan logika manusia.

    Jgn lupa berbagi.

    Salam

    YULY337 tulis:

    Shalom... Saya coba jawab ya..

    Ini menurut saya loh....

    4. Waduh... Yg ini gak tau deh..

    Kalo salah gak dihukum kan ya....

    Jangan lupa bahagia...

  • 4 Juli 2018

    Tidak dipilih karena tidak ada yg memilih atau tidak ada pilihan lg non MAYA ?

    weka weka wrka... #kabor

    Stay blessed.

    Salam

    MAYA509 tulis:

    Pria memilih mencari pengganti istri.

    Sedang wanita sangat kuat untuk tidak di pilih? 😁

  • MAYA509

    4 Juli 2018

    ALBERTHS562 tulis:

    Dalam Mazmur 139 yg berotoritas penuh membentuk buah pinggang dan menenun kandungan adalah Tuhan bukan seorang manusia/ibu/wanita.

    Wanita hanya objek, sedangkan subjek adalah Tuhan  yg penuh otoritas atas kandungan dan kehidupan.

    Ilmu kedokteran dan spiritual tidak selalu berjalan lurus non MAYA.

    Kalau kedua2nya selalu nyambung dan berjalan satu rell,  kekuasaan Tuhan tergoyahkan. #wah bahaya

    Contoh: Anak kepala rumah ibadat umur 12 tahun dalam PB secara medis sudah mati, tetapi secara spiritual berkata sebaliknya. Malah anak itu dibangunkan oleh Yesus.

    Contoh di sekitar kita: Itulah sebabnya banyak kita jumpai vonis dokter tentang kesembuhan sakit dan beralama lagi umur seorang pasien. Tetapi spiritialitas malah membantahnya. Manusia/dokter hanya mengira-ngira.

    Kesimpulannya, kedokteran dan spiritualitas tidak SELALU nyambung.

    Monggo....

    Stay blessed

    Salam

    Naaah,,,,ntu dah jawab td masbro tny knp aku sebut sumber kehidupan.

    Cek ulang bro,,,korelasi itu nyambung. 😁 Semua itu kembali ke sumber nya tetap ke Tuhan. FYR, Yesus bukan Kristen ya. Ajarannya adl dasar2 spiritual. Christ consciousness. Cek dah,,,,dasar iman masbro dah kuat, ga bakal ilang kok di dunia kedokteran dan spiritual. Malah jadi integrasi dan mudah manifestasi ajaran2 Yesus.

    Blessed be in your path of life purpose bro. 😊🙏🏻

  • MAYA509

    4 Juli 2018

    ALBERTHS562 tulis:

    Tidak dipilih karena tidak ada yg memilih

    Wkkwkwkwkkwkwkwkwk,,,,,kasi tau ga yah? 😂😂😜😜😂😂

  • YULY337

    4 Juli 2018

    No 3 karena pria diciptakan untuk menjadi pemimpin

    Banyak jg tokoh Alkitab wanita. Rut, Rahab,  perempuan yang mengurapi kaki Yesus.

    No 4 itu rahasia Allah

    Begitu menurut saya bang ALBERTH yang baik.

    Jangan lupa ba.. Eh jd ikut2 .... Gak jd deh..

    😊😊

    4 Juli 2018 diubah oleh YULY337

  • ELISA859

    4 Juli 2018

    Jawaban

    1.TIDAK benar,sebab wanita tercipta dari tulang rusuk,arti secara rohani wanita lebih kuat dari laki2,buktinya wanita bisa hidup tanpa laki2,tetapi laki2 tidak bisa hidup tanpa wanita,terbukti  laki2 akan kelihatan kucel dan  tak terawat saat di tinggal wanita,hehe.

    4 Juli 2018 diubah oleh ELISA859

  • 4 Juli 2018

    Jawaban no. 2 non CIE bisa diterima kalau pria tdk bisa hamil dan me'sui.

    Tapi bagaimana inovasi sekarang yg membuktikan wanita bisa memiliki ketutunan tanpa hubungan biologis / badan ???

    Monggo non CIE....#wait

    Stay blessed.

    Salam

    CIEDIE549 tulis:

    salut sama broda ALBERTHS yg membuat Forum seperti pemahaman Alkitab (PA).

    saya coba sharing BUKAN membalas beradarkan apa yg saya tahu.

    PERTANYAAN YANG HARUS DIJAWAB: (ini shari bukan jawaban)

    2. Sebutkan dan jelaskan hal-hal apa yang bisa dilakukan seorang pria namun tidak bisa dilakukan seorang wanita dan sebaliknya !

    Saya lebih spesifik dalam hal urusan reproduksi. seorang pria tidak bisa hamil dan menyusui. Dan seorang wanita tidak dapat mempunyai keturunan secara biologis tanpa seorang pria.

  • ELISA859

    4 Juli 2018

    Yang mengurapi Tuhan Yesus bukan Rahab sist,

    Tetapi Maria magdalena.

    YULY337 tulis:

    No 3 karena pria diciptakan untuk menjadi pemimpin

    Banyak jg tokoh Alkitab wanita. Rut, Rahab perempuan yang mengurapi kaki Yesus.

    No 4 itu rahasia Allah

    Begitu menurut saya bang ALBERTH yang baik.

    Jangan lupa ba.. Eh jd ikut2 .... Gak jd deh..

    😊😊

  • 4 Juli 2018

    Weka weka weka...

    Ada yg ragu.....

    Salam

    MAYA509 tulis:

    Wkkwkwkwkkwkwkwkwk,,,,,kasi tau ga yah? 😂😂😜😜😂😂

  • ELISA859

    4 Juli 2018

    Mantap banget sist

    CIEDIE549 tulis:

    salut sama broda ALBERTHS yg membuat Forum seperti pemahaman Alkitab (PA).

    saya coba sharing BUKAN membalas beradarkan apa yg saya tahu.

    PERTANYAAN YANG HARUS DIJAWAB: (ini shari bukan jawaban)

    1. Wanita hanyalah makhluk lemah yang tak bisa apa-apa tanpa pria yang memilikinya. Benarkah demikian ? Jelaskeun !

    Wanita bukan mahkluk lemah, justru wanita adalah mahkluk yg kuat. karena wanita disebut PENOLONG. Jika penolongnya lemah, maka dia tidak bisa menolong orang lain. Wanita itu multitasking, dan sadari bahwa HANYA pria yg membutuhkan obat kuat BUKAN wanita. :-)

    Saya kurang setuju jika dalam forum ini anda mengkotak2kan gender (pria dan wanita) berdasarkan kekuatan, entah itu fisik atau spritual bahkan mental. Allah menciptakan manusia baik laki-laki dan perempuan (saya lbh suka menyebutkan demikian) serupa dan segambar dengan Allah dalam artia bahwa ada karakter Allah yg diwariskan kepada manusia. Tentunya perbedaan itu hanya pada peran dan kiranya perbedaan tersebut bukan untuk diperdebatankan dan dicari kelemahannya tetapi untuk saling melengkapi.

    2. Sebutkan dan jelaskan hal-hal apa yang bisa dilakukan seorang pria namun tidak bisa dilakukan seorang wanita dan sebaliknya !

    Saya lebih spesifik dalam hal urusan reproduksi. seorang pria tidak bisa hamil dan menyusui. Dan seorang wanita tidak dapat mempunyai keturunan secara biologis tanpa seorang pria.

    3. Jelaskan mengapa tokoh-tokoh dalam Alkitab seorang pria lebih dominan !

    Konteks Alkitab dipengaruhi oleh adat istiadat dan hukum Yahudi, yang diawali adanya bangsa Israel, dimana patriaki itu mewarnai dalam seluruh adat istiadat dan hukum2 Yahudi/Israel (khususnya PL). Dengan berkembangannya Kekristenan bahwa budaya Yunani dan Kekaisaran Roma yg juga patriaki juga turut mewarnai. Namun PB telah mencatat perkembangan tokoh-tokoh dalam jemaat, seperti adanya jabatan diaken yang dipegang oleh wanita sperti Febe yang melayani jemaat di Kengkrea (Roma 16:1). Serta dikenalnya Priskila sebagai rekan sekerja Paulus bersama suaminya Akwila. Dorkas yang turut membantu pelayanan Paulus.

    4. Mengapa Tuhan Yesus terlahir seorang pria ? Mengapa tidak seorang wanita ?

    Karena jika Yesus dilahirkan sebagai wanita maka akan menjadi tantangan besar lain selain Yesus sebagai Anak Manusia. Yesus lahir di dalam lingkungan Yahudi yang patriaki dan dalam menjalankan rencana Allah, Yesus harus mengajar, mengembalakan jemaat sekaligus murid-muridNya, maka diperlukan sosok pria yang lebih mudah diterima oleh adat istiadat dan hukum Yahudi.

  • YULY337

    4 Juli 2018

    O iya lupa pakai koma. Td maksudnya ada koma. Maksudnya contoh... Maaf ya sist..

    ELISA859 tulis:

    Yang mengurapi Tuhan Yesus bukan Rahab sist,

    Tetapi Maria magdalena.

    YULY337 tulis:

    No 3 karena pria diciptakan untuk menjadi pemimpin

    Banyak jg tokoh Alkitab wanita. Rut, Rahab perempuan yang mengurapi kaki Yesus.

    No 4 itu rahasia Allah

    Begitu menurut saya bang ALBERTH yang baik.

    Jangan lupa ba.. Eh jd ikut2 .... Gak jd deh..

    😊😊

  • SAURIA580

    4 Juli 2018

    Efek setelah training gender equality ya Kak..👍👍

    Overall I like your perspective.

    CIEDIE549 tulis:

    salut sama broda ALBERTHS yg membuat Forum seperti pemahaman Alkitab (PA).

    saya coba sharing BUKAN membalas beradarkan apa yg saya tahu.

    PERTANYAAN YANG HARUS DIJAWAB: (ini shari bukan jawaban)

    1. Wanita hanyalah makhluk lemah yang tak bisa apa-apa tanpa pria yang memilikinya. Benarkah demikian ? Jelaskeun !

    Wanita bukan mahkluk lemah, justru wanita adalah mahkluk yg kuat. karena wanita disebut PENOLONG. Jika penolongnya lemah, maka dia tidak bisa menolong orang lain. Wanita itu multitasking, dan sadari bahwa HANYA pria yg membutuhkan obat kuat BUKAN wanita. :-)

    Saya kurang setuju jika dalam forum ini anda mengkotak2kan gender (pria dan wanita) berdasarkan kekuatan, entah itu fisik atau spritual bahkan mental.

  • MAYA509

    4 Juli 2018

    ALBERTHS562 tulis:

    Weka weka weka...

    Ada yg ragu.....

    Salam

    Aku dah tetapkan pilihan bro. Dah di ajukan kasi approval Babe.😁 Tinggal Babe acc yg mana dan siapa yg brani minta aku ke Babe surgawi aku. 😊😊🙏🏻

  • 4 Juli 2018

    Sudah saya cek non MAYA yg baik hati jawaban no. 2.

    Malah non sebutkan di sana bahwa wanita adalah permulaan kehidupan dan pria bukan sumber kehidupan. #mikir

    Itu jawaban non loh di atas. Itulah sebabnya saya perhadapkan dengan sanggahan. Malah non mengiakan sanggakan saya dan menolak jaeaban no. 2 hehehe...# sek2 tak mikir disek

    Weka weka weka....

    Stay blessed.

    Salam

    MAYA509 tulis:

    Naaah,,,,ntu dah jawab td masbro tny knp aku sebut sumber kehidupan.

    Cek ulang bro,,,korelasi itu nyambung. 😁 Semua itu kembali ke sumber nya tetap ke Tuhan. FYR, Yesus bukan Kristen ya. Ajarannya adl dasar2 spiritual. Christ consciousness. Cek dah,,,,dasar iman masbro dah kuat, ga bakal ilang kok di dunia kedokteran dan spiritual. Malah jadi integrasi dan mudah manifestasi ajaran2 Yesus.

    Blessed be in your path of life purpose bro. 😊🙏🏻

    4 Juli 2018 diubah oleh ALBERTHS562

  • ELISA859

    4 Juli 2018

    Iya sist,aku pikir tadi juga begitu,

    YULY337 tulis:

    O iya lupa pakai koma. Td maksudnya ada koma. Maksudnya contoh... Maaf ya sist..

  • YULY337

    4 Juli 2018

    Sudah tak edit koq diatas... Hehehe

  • ELISA859

    4 Juli 2018

    Padahal laki2 itu lebih lemah ketimbang wanita,,tetapi g berani ngakuin aja.

  • MAYA509

    4 Juli 2018

    ALBERTHS562 tulis:

    Sudah saya cek non MAYA yg baik hati jawaban no. 2.

    Malah non sebutkan di sana bahwa wanita adalah permulaan kehidupan dan pria bukan sumber kehidupan. #mikir

    Itu jawaban non loh di atas. Itulah sebabnya saya perhadapkan dengan sanggahan. Malah non mengiakan sanggakan saya dan menolak jaeaban no. 2 hehehe...# sek2 tak mikir disek

    Weka weka weka....

    Stay blessed.

    Salam

    Wkwkkwwkwkwk,,,,😂😂

    Monggo dipikir ulang, masbro nanya masbro jwb sdr ini di komen ini👇👇

    ALBERTHS562 tulis:

    Dalam Mazmur 139 yg berotoritas penuh membentuk buah pinggang dan menenun kandungan adalah Tuhan bukan seorang manusia/ibu/wanita.

    Wanita hanya objek, sedangkan subjek adalah Tuhan  yg penuh otoritas atas kandungan dan kehidupan.

    Ilmu kedokteran dan spiritual tidak selalu berjalan lurus non MAYA.

    Kalau kedua2nya selalu nyambung dan berjalan satu rell,  kekuasaan Tuhan tergoyahkan. #wah bahaya

    Contoh: Anak kepala rumah ibadat umur 12 tahun dalam PB secara medis sudah mati, tetapi secara spiritual berkata sebaliknya. Malah anak itu dibangunkan oleh Yesus.

    Contoh di sekitar kita: Itulah sebabnya banyak kita jumpai vonis dokter tentang kesembuhan sakit dan beralama lagi umur seorang pasien. Tetapi spiritialitas malah membantahnya. Manusia/dokter hanya mengira-ngira.

    Kesimpulannya, kedokteran dan spiritualitas tidak SELALU nyambung.

    Udah masbro jabarin sdr itu.

  • SAURIA580

    4 Juli 2018

    Ya ego mereka agak2 tinggi drpada wanita, sis.

    Sorry men! 😁

    ELISA859 tulis:

    Padahal laki2 itu lebih lemah ketimbang wanita,,tetapi g berani ngakuin aja.

  • ELISA859

    4 Juli 2018

    Sip sist,itu maksudnya pemimpin wanita ya sist?

    YULY337 tulis:

    Sudah tak edit koq diatas... Hehehe

  • 4 Juli 2018

    Bagaimana kalau si Babe memilih bukan sesuai pilihan non ??

    Bagaimana kalau Babe kasih yg terbaik dan lebih prefer memilih AK... ah sudalah....#kabor

    Karena Kalimatollah bersabda; banyaklah rancangan di hati manusia tetapi kehendakNyalah yang jadi.

    Stay blessed.

    Salam

    MAYA509 tulis:

    Aku dah tetapkan pilihan bro. Dah di ajukan kasi approval Babe.😁 Tinggal Babe acc yg mana dan siapa yg brani minta aku ke Babe surgawi aku. 😊😊🙏🏻

    4 Juli 2018 diubah oleh ALBERTHS562

26 – 50 dari 446    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3 ... 18  Selanjutnya Kirim tanggapan