Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Perceraian menurut alkitab?

ForumGaya hidup Kristen

1 – 25 dari 133    Ke halaman:  1  2  3 ... 6  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • VEE138

    20 juli 2015

    Beberapa hari yang lalu saya mengajak seorang temen (kristen) untuk ikutan menjadi anggota jk (secara dia jg lg dalam pergumulan mencari jodoh). Sebelum sign up dia saya kasi liat web jk dan profile anggota2 jk (melalui id saya).

    Beberapa saat setelahnya dia bilang dia gak jd sign up dan gak minat lg untuk ikut, waktu saya tanya alasannya dia cuma bilang "mendadak gak sreq aja".

    Dan hari ini (setelah obrolan yang cukup panjang dengannya) saya tau alasan yg sebenarnya. Intinya dia merasa kurang sreq karena secara langsung/tdk langsung jk memfasilitasi orang2 kristen untuk berzinah. Dia memberikan ayat di bawah ini kepada saya.

    Lukas 16:18

    "Setiap orang yang menceraikan isterinya, lalu kawin dengan perempuan lain, ia berbuat zinah; dan barangsiapa kawin dengan perempuan yang diceraikan suaminya, ia berbuat zinah."

    Ada teman2 yg bisa kasi pandangan/penjelasan gak tentang ayat ini?

  • ANDES427

    21 juli 2015

    menurut sy ayat diatas tidak ada hubungan dengan grup ini, grup ini justru memberikan wawasan pengetahuan ttg bagaimana menemukan sahabt2 seiman dan juga pandangan2 mereka ttg pengenalan akan Yesus Kristus, disamping jg untuk mencari pasangan yang seiman jika dikehendaki oleh Tuhan, secara harafiah, dapat diterjemahkan bahwa ayat diatas hanya berkaitan dengan suatu hubungan yang tidak dilandasi cinta kasih hingga pada akhirnya berakhir dengan perceraian, bukankah apa yg sudah dipersatukn Allah tidak boleh diceraikan oleh manusia? JK tidk mengajarkan seperti itu, justru mengupayakan untuk menyatukan mereka2 yg lagi serius dalam mencari cinta sejatinya.

  • 21 juli 2015

    Alkitab menulis: seseorang boleh bercerai.. tapi menikah dengan orang yang sama..(dr yang dia ceraikan.)
    dengan arti kata.. boleh cerai... ngak boleh nikah lagi.. kecuali dengan orang yang sama..
    TIDAK ADA KATA CERAI DALAM ALKITAB.

    musa menulis hukum perceraian dalam alkitab krn saking tegar tengkuknya.. orang israel.

    saya rasa.. Tuhan benar.. Cerai di ilegalkan saja >> banyak yang cerai.. apa lagi cerai di ilegalkan
    wah... gawat,,tuh.
    saya rasa group ini membatu mereka yang belum maried untuk menemukan orang orang yang tepat..sesuai standart alkitab.

    SO.. bagaimana dengan mereka yang telah  bercerai menurut Hukum  Negara..?
    dan berusaha mendapatkan Pasangan di jk ?
    mari kita minta pendapat admin..
    (saya rasa kata cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati..ttp menjadi pedoman)
    karena ada banyak alasan  bercerai,, karena masalah kemanusiaan

  • MEIMEI347

    21 juli 2015

    saya setuju dg pendapat andes427 yg blg "menyatukan mrk2 yg lg serius dlm mencari cinta sejatinya" , pendapat tsb hanya untuk yg single dan blum menikah tapi disisi lain saya setuju jg dg pendapat vee138 yg lukas 16:18 itu bener bgt... Jd klo di jk byk yg cerai hidup trus msh cari jodoh jg, jd bingung jg.. Jk secara langsung/tdk langsung bener memberi peluang para yg cerai idup untuk berzinah. Maap klo ada salah kata yaa, salam damai selalu..

  • SELVIT759

    21 juli 2015

    Setuju dg cc ku meimei.

  • 21 juli 2015

    Salam damai sejahtera didalam kasih Tuhan Yesus Kristus,

    mbk, Vee yang terkasih didalam kasih Kristus saya sangat setuju dengan mas Andes bahwa apa yang dilakukan oleh JK adalah sebagai wadah/media untuk mempersatukan anak-anak Tuhan yang beriman dan mengakui Yesus Kristus adalah satu-satunya jalan, kebenaran dan hidup kembali kepada Bapa di surga untuk saling belajar, bertumbuh, berkembang dan berbuah didalam kasih dan kuasa Kristus untuk membangun keluarga ilahi yang takut akan Tuhan dan saling mengasihi dan menguatkan satu dengan yang lainnya dan menjadi saksi Kristus ditengah zaman yang bengkok sekarang ini.

    faktanya memang sekarang ini seringkali rumah tangga dibangun hanya mengatasnamakan kebebasan HAM yang kebablasan sehingga menghalalkan segala cara dalam hubungan relasi suami istri bahkan dimulai dari saat berpacaran ( termasuk pola GLBT:gay, lesbi,bisex dan transgender yang disesatkan dan menyesatkan) berdasarkan jerat nafsu tanpa kasih Yesus karena gelombang "tsunami" pornograpi ditengah kemajuan teknologi dan informasi sekarang ini  yang seringkali kita bisa lihat disekitar kita begitu mudahnya orang-orang ini pada akhirnya bercerai tanpa iman dan hikmat untuk tetap memikul salib kita masing-masing untuk memenangkan pasangannya dan bertahan ditengah badai apapun bagi kemuliaan nama Tuhan Yesus.

    Dan saya juga adalah orang yang secara pribadi tetap berpegang juga pada firman Tuhan yang disampaikan oleh teman mb. Vee yang sering juga saya sharingkan dengan teman-teman non Kristen saya ketika berbicara tentang hukum dan syariat pernikahan Kristen sesuai firman Tuhan didalam Lukas 16:18 maupun apa yang disampaikan mas Andes secara harafiah maupun hurufiah bahwa apa yang sudah dipersatukan oleh Allah tidak boleh diceraikan oleh manuasia ( apapun alasannya, penulis) dan ayat-ayat firman Tuhan seperti diatas tetap harus kita akui dan junjung tinggi karena semua tulisan yang diilhamkan oleh allah memang bermanfaat untuk mengajar, menyatakan kesalah, memperbaiki kelakuan dan mendidik orang dalam kebenaran.

    memang secara sadar ataupun tidak, mau tidak mau, Anak-anak Tuhan terpanggil untuk membawa perbedaan mindset dan gaya hidup yang berbeda dengan dunia disekitarnya yang tidak mudah karena ada banyak tantangan dan godaan iman khususnya dalam membangun hubungan mulai dari perkenalan, pacaran maupun dalam membangun rumah tangga dengan serius dan benar dihadapan Tuhan dan manusia sehingga anak cucu kita nantinya punya qualitas iman yang teguh dan mantap bukan semata-mata karena keturunan.

    jadi menurut saya media ini sudah pada jalur yang benar namun pentingnya juga bagi setiap kita  untuk mempunyai relasi pribadi dengan Sang Firman Allah yang hidup baik dalam doa, bersyafaat, membaca dan merenungkan dan melakukan firman Tuhan dengan taat dan setia agar kita menjadi orang kristen yang beriman dan berhikmat dibawah pimpina Roh Tuha Yesus Kristus setiap saat bukan hanya seminggu sekali saja.

    terima kasih Tuhan Yesus Kristus memberkati kita semua

  • 21 juli 2015

    JK kan dalam hal ini hanya memberikan pilihan status janda/duda (pasangan meninggal dunia) atau cerai. Yg namanya situs masa mau korek hal2 pribadi customernya. Lagipula JK ini interdenominasi. Ada gereja yg melarang total pernikahan lagi sekalipun karena pasangan berzinah, namun ada juga gereja yg memperbolehkan pernikahan lagi karena pasangan didapati berzinah. Terserah anggota mau memilih penafsiran yang mana tentunya. Makanya ada juga kolom aliran gereja bukan? Kalo ada yg gak setuju sama pasangan yg cerai pengadilan, yah carilah teman/pasangan yg single. Jadi JK sama sekali gak salah.

    Aku pribadi tidak mau mendeskreditkan janda/duda yg berniat mencari pasangan baru, secara membabi buta. Karena bisa saja mereka bukan pihak yg bersalah terhadap terjadinya perceraian mereka. Dalam menafsirkan Luk 16:18, aku juga mempertimbangkan ayat2 dalam Mat 5:32 dan Mat 19:9.

  • ANDES427

    21 juli 2015

    Intinya adalh semua kembali kepada pribadi masing2, memang secara jelas Alkitab menolak soal perceraian, bahkan Rasul Paulus dalam 1 Korintus 7:8, menganjurkan bagi mereka yg tidak kawin dan jg kepada janda2 agar tetap dalam keadaan yg sdh mereka alami, namun kemudian dalam ayatnya yang ke 9 justru Paulus menyarankan supaya sebaiknya menikah saja jika tidak bisa menguasai diri. yang terpenting adalah bagaiman suatu hubungan dilandasi dengan kasih Kristus dan berkomitmen untuk saling menjaga keharmonisan dan janji suci pernikahan, bahwa apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan oleh manusia.

    Nah, dalam hal adanya JK selaku mediator, justru kita harus bersyukur, karena dari media ini kita jadi tau, kalo ternyata kita tak sendiri yang jomblo, masih banyak saudara n saudari kita yng bernasib seperti kita, semua bukan karena disengaja tp waktu Tuhanlah yang belum dinyatakan bagi kita. Syaloom...

  • ERICK886

    21 juli 2015

    jika ada pasangan cerai hidup yang terlanjur menikah dan mereka bahagia, walaupun terhitung dosa zinah, pertanyaannya adalah apakah pasangan itu harus cerai karena dosa zinah didalam pernikahan? (mohon dibantu pencerahannya)

  • SELVIT759

    21 juli 2015

    Kk erick886, tanggung sendiri k dosanya hahaha *salam boxing*

  • 21 juli 2015

    Dalam menafsir Lukas 16 : 18 kita jangan tll harafiah..kita harus melihat latar belakang sejarah dr ayat tersebut dibuat..

  • VEE138

    22 juli 2015

    @andes427,  baca komen mas buat saya jd beneran buka 1 kor 7:8, bnr banget mas DISARANKAN utk ttp dlm keadaan menjadi JANDA, tapi drpd berbuat dosa lebih baik menikah (menurut saya janda yg dimaksud disini janda yg ditinggal mati karena di ayat 10 dan 11... dibahas lg khusus untuk perempuan yg bercerai). Di ayat 10 dan 11 nya ditulis, kalau seorang isteri bercerai, ia (sang janda cerai tsb) harus tetap HIDUP TANPA SUAMI atau BERDAMAI dengan suaminya. (Berarti pilihan utk janda cerai cuma ada 2 yaitu, tidak menikah atau balikan sama suaminya). :) kalau dilanjut ke ayat 12-16 lebih seru lg bahasannya  (seperti boleh bercerai jika ..... ), tp harus diingat jg bahwa diayat 12 Paulus menegaskan bahwa itu perkataan paulus (bukan Tuhan).

    Anwy saya gak ngerti apakah ini yg dimaksud dgn mengartikan secara harafiah atau tidak, dan kalau dikatakan lg harus liat latar belakang dan sejarahnya (sperti komen pak Franir 404).. waddoohh.. gak bakalan bisa donk orang2 ngerti alkitab, krn gak semua orang kristen kan ikut sekolah teologi dan belajar sejarah alkitab atau latar belakang penulisan satu ayat. :)

    So... berjalan sesuai pemahaman dan pengertian yg Tuhan taruhkan dihati kita aja kali ya. Urusan dosa atau tidak kan hanya Tuhan yg berhak menghakiminya. :) (lagian dosa juga ditanggung masing2 seperti kata mbak selvit759). :)

    Yang penting jangan sampai memplintirkan (mengkompromikan) Firman Tuhan utk membenarkan diri sendiri (menyenangkan diri sendiri.) :)

    Btw, makasih untuk komen dan opini2nya temans. Sangat memberkati sekali. Salam damai & Tuhan memberkati semua. :)

  • 28 juli 2015

    Semua media sosial itu rentan modus sis.Facebook,twiter dll. saya personally merasa blog ini sangat membantu terutama wanita yg lanjut usia utk menemukan jodoh yg baik. Meskipun bkn jodoh setidaknya mereka dapat curhat disini karena mayoritas kita adalah kristen. Cm yg hrs digaris bawahi adalah jika hrs melakukan private chat itu aja. Saya melihat forum dan kopdar disini sangat positive

  • 29 juli 2015

    Mat 19:6 Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia."

    Sebenarnya ini ayat kuncinya, Tuhan menentang perceraian.

    Saya setuju dengan pendapat Andes, jikapun bisa bercerai harus karena perzinahan tapi tetap tidak boleh menikah dengan orang lain.

    Jadi ada ketidak cocokan dengan pertengkaran bahkan sampai pemukulan, sebaiknya berpisah saja, tidak bisa bercerai.

    jika menikaH di LUAR TUHAN / DILUAR GEREJA,  bisa bercerai namun Rasul Paulus menganjurkan agar dia tidak bercerai tapi berusaha memenangkan pasangannya (suami / istri) kepada Tuhan, membawanya menjadi orang percaya / kristen

    Mengenai PERCERAIAN, GEREJA2 di indonesia juga terbagi2 ada yg setuju atau yang tidak tentang boleh atau tidaknya menikah lagi. Jadi JODOH KRISTEN tidak salah dalam hal ini, JK hanya memfasilitasi semua orang kristen / Katolik dari semua gereja.

    29 juli 2015 diubah oleh DONNYSAM914

  • HENRY661

    29 juli 2015

    Kita sbgai manusia gg usah muna....siapa yg mau bercerai...pasti smua org mgatakan Tidak...so tetap aza perceraian itu ada.trus dmn salahnya??? Mungkin kita tidak sadar untuk saat ini apa yg mnyebabkan perceraian itu.jd seblum mlangkah lbh jauh lg terlbh untuk para yg  single mncari jodoh kira kira apa yg hrs kamu lakukan untuk mnghndari perceraian setelah menikah?....mohon pencerahan:)

    Nb...jgn manis dbibir y???

  • YOSEF314

    29 juli 2015

    Menurut sy  perceraian itu hanya maut saja yg memisahkan :D,walaupun pasangan kita  selingkuh waktu sdh kita menikah,kita harus tetap bersatu kembali lagi mengakui dosa masing2,dan beribadah kembali kegerja sama2,spy diperbaharui... :D,makanya dari pacaran kita seleksi pacar kita masing2... :D, klo sdh menikahitu badai pasti ada....jadi jangan bercerai... :D

  • YOSEF314

    29 juli 2015

    Menurut sy situs JK ini bagus, tidak untuk berzinah...krn semua hidup ini atas belas kasih Tuhan Yesus :D,jika ditolak lapang dada,jika tdk dpt jodoh di JK,jgn disalahkan JK nya.itu pasti semua sdh di atur Tuhan Yesus tentang jodoh.. :D

  • YOSEF314

    29 juli 2015

    Suami yg menceraikan istrinya dan nikah lahi berarti suaminya itu tidak pernah kegerja dan belum mengenal Yesus seutuhnya,walupun si Suami kegerja waktu mendengarkan khotbah pendeta masuk telinga kanan keluar telinga kiri,ato asyik main hp...makanya diseleksi pasangan waktu pacaran :D,jadi jangan bercerai :D

  • YOSEF314

    29 juli 2015

    Makanya sebelum menikah minta nasehat ortu sangat baik,jgn kita sdh merasa dewasa nanti menyesal setelah menikah...jadi jangan bercerai...setia berdua sampai ajal menjemput.... :D

  • ALEX807

    30 juli 2015

    YOSEF314 tulis:

    Suami yg menceraikan istrinya dan nikah lahi berarti suaminya itu tidak pernah kegerja dan belum mengenal Yesus seutuhnya,walupun si Suami kegerja waktu mendengarkan khotbah pendeta masuk telinga kanan keluar telinga kiri,ato asyik main hp...makanya diseleksi pasangan waktu pacaran :D,jadi jangan bercerai :D

    menurut kamu kan bung Yosef :-D

  • YOSEF314

    31 juli 2015

    Menurut FirmanTuhan dan khotbah pendeta yg di dengar di gereja :D bro

  • 31 juli 2015

    Perkataan (teori) lebih mudah diucapkan ketimbang kenyataannya (prakteknya) yang nanti akan dijalani.

    31 juli 2015 diubah oleh TJAHJADIA118

  • MARIA106

    31 juli 2015

    Buat tmn2 yg blm nikah..tolong jgn m'hakimi saudara2 kita cwek yg statusnya cerai. Knp bisa tjd p'ceraian, itu krn manusia yg mengaku dirinya sbg suami ggl mjd seorang pemimpin yg bnr..slalu menuntut ini itu thdp istri + slalu m'rendahkan kluarga istri..Ketahui lah tmn2 ku cwok :"sesempurna apapun kebaikan + kecantikan seorang wanita, jk diperlakukan tdk bnr olh cwok maka cwek tsb pun pasti akan pergi - alasannya kuat yaitu takut mati di tangan cwok..Sy byk nangani kasus2 p'ceraian. 99,99% tjd perceraian diakibatkan olh perlakuan suami yg kesetanan (sorry tp ini real) jd klu tmn2 cwok mau dihormati sbg pemimpin, brikan lah tanggung jwb yg bnr dlm sgl hal (Roh, perkataan, tindakan, tubuh, hati, jiwa, tindakan, keuangan, pikiran) thdp istri, anak2 + kluarga bsr istri.

  • MARIA106

    31 juli 2015

    Ingat lah bhw suami hrs m'cintai istri spt dia m'cintai dirinya sndri + seorang istri hrs m'hormati suami dlm sgl hal (Efesus brp sy lupa ayatnya), di Kejadian 1 jg jls2 ditulis bhw suami adlh tulang punggung - bkn wanita..Wanita m'lhrkan keturunan tp utk urusan rumah, anak2 + kluarga bsr kedua blh pihak adlh tanggung jwb suami istri jd jgn suka m'balik2kan FT hnya utk m'cari aman kedagingan kita.. Smg pljrn ttg p'nikahan yg sy dptkan dikls pranikah dulu bisa mjd berkat buat kita smua. Jbu all

  • ALEX807

    31 juli 2015

    apa aku bukan imam yg baik ?? coba anda renungkan apakah benar seorang ibu meninggalkan anak nya yang masih balita  yg baru berumur 4bulan,untuk pergi bersama laki" lain dan tinggal 1 rumah ??

    Dan skrng sdah hampir mau berjalan 3tahun, siapa yang mengurus anak yg masih bayi itu ?? aku ,aku yg mengurus mereka hingga skrng.

1 – 25 dari 133    Ke halaman:  1  2  3 ... 6  Selanjutnya Kirim tanggapan