Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Perceraian menurut alkitab?

ForumGaya hidup Kristen

76 – 100 dari 133    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 3  4  5  6  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 16 juni

    Jangan bertanya menurut pemahamanku tpi menurut pengertian yang tertulis dalam Alkitab.saya bisa menjelaskan menurut pengertian penulisan bahasa aslinya.saya tidak bisa karang2 mengarang.ga berani.

    JOYPRETTY780 tulis:

    Apa tuh kak arti zinah menurut pemahaman kk ?

  • 16 juni

    Zinah dalam matius 5:32 ditulis Porneian

    Artinya penyimpangan seks dengan bukan pasangan,penyimpangan dengan sesama jenis,dengan hewan dll.

  • 16 juni

    Ternyata bukan hanya ilmu pengetahuan saja yang meningkat.ilmu Farisi juga meningkat.

    Kecuali anda melihat dengan mata kepala sendiri ada orang kawin cerai,kawin cerai barulah anda bisa berkata tobat ori atw kw.

    Eh....Tuhan Yesus ketemu sama wanita yg kawin cerai 5 kali juga tidak menghakimi kok.

    Pengen bilang sih......dari tulisannya yg seolah melebihi Tuhan bisa dinilai masa depan rumah tangganya😁😁😁😁

    Lah wong saya sudah duluan seperti anda2 😁😁😁😄😄😄😄😅😅😅😅😅

    16 juni diubah oleh LINDA299

  • 16 juni

    Tujuanku sharing ttg rumah tangga yg msh bertahan sekalipun punya masalah yg berat, lalu khotbah Pendeta mengenai bersatunya suami istri yg telah lama berpisah adalah utk menambah khasanah kita yg di JK ini agar lbh berhati-hati dlm memilih pasangan hidup. Menikah itu konsekwensinya sungguh besar.

    Aplg ku lihat di JK ini msh byk yg msh muda" yg ingin menikah.

    Namanya juga Jodoh Kristen, otomatis yg ikut disini bertujuan cari jodoh even ada jg cari teman.

    Siapa tahu ada yg mw membaca tulisanku karena ga semua orang rajin ke gereja setiap minggu. Makanya saya menulis bagi sahabat JK. Setuju apa ga ya terserah. Saya tidak memojokkan mereka" yg cerai hidup. Firman Tuhan bisa kita sampaikan dg berbagai cara. Klw aku lbh suka menulis hal" yg real di sekelilingku, bahwa ada lho keluarga yg sdg mengalami badai tp sang isteri sbg tiang doa berani mengambil sikap yg berat utk terus bertahan atau ada yg sdh diusir dg kejam tp mw merendahkan hatinya utk kembali lg. Dan Puji Tuhan mereka bisa bersatu lg dan jd melayani di gereja suami istri. Bgku, contoh ini mengajarkanku utk lbh berusaha lg menjadi pribadi yg sabar, iklas dan aku salut dg si isteri ini.

    Ya, klw suami mw membunuh istri ya harus larilah. Setelah itu apa tindakan kita. Itu yg terpenting. Klw mmg berbagai usaha sdh ditempuh tp sdh tdk bisa, aplg tiap lihat istri suami langsung bawa pisau ya, angkat tangan juga. Kembalikan semua kpd Tuhan.

    Tp ada jg yg ku lihat, berpisah hanya gara" ego. Si istri ninggalin rumah, suami diam aja ga bertindak. Istripun diam aja, gengsi utk pulang. Akhirnya pisah begitu aja. Ga ada surat cerai resmi. Nah, model kyk ini siapa tahu msh bisa diselamatkan.

    Semoga, di JK ini ada yg membaca lalu merenung kembali siapa tahu rumah tangga mereka msh bisa diselamatkan. Pd akhirnya nama Tuhanlah yg dipermuliakan. Jika rumah tangga yg tdnya hancur bisa berdamai dan bersatu kembali maka sorga bersorak karena Iblis kalah.

    Hati kita yg keras itulah tipu daya Iblis. Semakin kita mengeraskan hati semakin Iblis bersukacita.

    Betul, yg menanggung dosa kita adlh kita pribadi. Tapi Firman Tuhan berkata jika ada saudara kita yg salah baiklah kita menegur mereka dg baik". Apakah dg membagikan contoh di atas, itu termasuk menghakimi? Jika ada yg tersinggung, saya minta maaf.

    Jika memang sdh diberitahu tetap tidak mau menerima, semua terserah kpd pribadi masing" yg menanggapi. Tidak di paksa.

    Jadi, klw tidak berkenan dihiraukan saja.

    Sayapun dl sblm mengenal Tuhan Yesus, sangat keras menentang KDRT ini. Artinya jika terjadi KDRT perceraian adlh solusi. Aplg aku org hukum khan. Tp semakin dewasa dan semakin aku mw membuka diri dihadapan Tuhan Yesus, ternyata aku salah besar.

  • 16 juni

    Dengan tegas Firman Tuhan melarang adanya perceraian. Kecuali kematian.

    Seseorang yang menikahi wanita atau pria yg di ceraikan di anggap berzinah.

    Firman Tuhan tdk bisa di bantah.

    MUTLAK.

  • 16 juni

    Mau ketawa takut dosa.....😁😁😁😁

    YOYOK097 tulis:

    Dengan tegas Firman Tuhan melarang adanya perceraian. Kecuali kematian.

    Seseorang yang menikahi wanita atau pria yg di ceraikan di anggap berzinah.

    Firman Tuhan tdk bisa di bantah.

    MUTLAK.

  • 16 juni

    Bingung bacanya

    Satu sisi bahas case

    Satu sisi bahas keras hati

    Ada orang bercerai karena ego ingin kenikmatan lebih

    Ada orang bercerai karena terpaksa artinya tidak ingin bercerai tapi harus bercerai karena terancam hidup

    Ada orang bercerai karena diceraikan meskipun tidak ingin bercerai.

    Kalimat2 kalian keras hati itu ditujukan siapa?

    Aq sih ga peduli dgn pengetahuan dangkal orang lain tentang kasih Tuhan.

    Aq terus berjuang memberikan pendapat supaya jangan bertambah orang yang meninggalkan Tuhan karena dihakimi sesama.

    Aq dah liat sendiri seorang wanita meninggalkan gereja dalam posisi ibu pendeta berbicara seperti kalian menyamaratakan semua kasus.menuduh semua orang cerai keras hati.dan tentunya pasti kalian berkata sesuai Firman Tuhan yg mengatakan demikian.

    Padahal Tuhan berkata seperti itu pada Farisi yang hendak mencobai Tuhan.

    Tuhan Yesus menyalahkan orang farisi karena sebagai Tuhan ,Dia tau kl zaman musa mereka menceraikan istrinya dengan sesuka hati tanpa hak2 sebagai manusia.itu yg Tuhan kecam.

    Apakah kalian sudah tau kl orang2 yg bercerai di grup ini adalah orang2 yg menceraikan sesuka hati?makanya selalu berkata orang bercerai adalah keras hati,tegar tengkuk?

    Ga percaya aq kalian tau....karena kalian manusia jadi terbatas kemampuannya untuk mengetahui segala hal

    ECHY268 tulis:

    Ya, klw suami mw membunuh istri ya harus larilah. Setelah itu apa tindakan kita. Itu yg terpenting. Klw mmg berbagai usaha sdh ditempuh tp sdh tdk bisa, aplg tiap lihat istri suami langsung bawa pisau ya, angkat tangan juga. Kembalikan semua kpd Tuhan.

    ...

    Sayapun dl sblm mengenal Tuhan Yesus, sangat keras menentang KDRT ini. Artinya jika terjadi KDRT perceraian adlh solusi. Aplg aku org hukum khan. Tp semakin dewasa dan semakin aku mw membuka diri dihadapan Tuhan Yesus, ternyata aku salah besar.

    16 juni diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 16 juni

    Mungkin banyak orang berfikir kenapa saya selalu paling keras dalam memberikan pendapat dalam thread2 perceraian.

    Saya sih ga butuh pemdapat manusia2 dangkal untuk masa depan saya.kl Tuhan mengijinkan saya menikah toh ga da urusan dengan kalian.

    Hanya saja saya merasa panas melihat cara bicara kalian seolah2 tak berdosa.😁😁😁

    Sperti kuburan yang dilabur putih.luarnya kelihatan bersih tapi dalamnya busuk.

    Firman Tuhan itu mutlak kata kalian,tapi ga punya kemampuan memahami Alkitab,tpi bicaranya ya memang seperti Farisi.

    Melempari wanita berzinah itu menjalankan perintah Tuhan.tpi sejak Yesus turun kedunia hukum. Itu dihentikan.loh....tapi kalian bilang mutlak?itu kan kata kalian.kata ku Tuhan tau kelemahan manusia sehebat2nya manusia berusaha menjalankan perintah Tuhan pasti pernah jatuh dengan kasus2 nya tersendiri termasuk anda.

    Kl kami kematian Tuhan memberikan kami kesempatan untuk bangkit.kalo kalian krn berkata Firman Tuhan mutlak maka anda sama sekali tidak boleh berdosa sama sekali.kl nonton film porno atw jatuh kedalam dosa seks silahkan cari rekan farisi kalian yg berkata Firman Tuhan mutlak untuk melempari diri kalian dengan batu ya.ingat tu😁😁🤣

    16 juni diubah oleh LINDA299

  • ELISA859

    16 juni

    Hidup  di  dunia  ini  ada  2 hal yang  saling  berlawanan, dan  keduanya  terus  berjalan  bersamaan yaitu  keinginan  dunia  dan  keinginan  Tuhan, seperti halnya  pernyataan  Tuhan, jika  manusia  mencintai  dunia  ini  berarti berlawanan  dengan  kerajaan  Allah.

    Manusia di  beri  kehendak  bebas untuk  menentukan  hidupnya ,taat  kepada  Allah  ato  memberontak  kepada  Allah, dan  setiap  pilihan  ada  resikonya,

    Demikian  juga  mengenai  pernikahan, di  saat  memilih  menikah  berarti  membangun  sebuah  masalah sebab  menyatukan  hati  dan  pikiran  yang  berbeda  itu  sangatlah  sulit, tetapi  saat  memutuskan  menikah  berarti  sudah siap dengan  resiko  yang  ada  yaitu  sebuah  konflik  dlm  rumahtangga, kerendahan hati  dan kedewasaan rohani sangat  mutlak  harus  di  miliki  oleh  setiap  pasangan, jadi  saat  ada  konflik  hanya  ada  2 pilihan  tetap  bertahan  sampai  garis  akhir  ato  memutuskan  bercerai  dan  mengakhiri  hubungan.

    Masalah  inilah  menentukan  seberapa  kita  mempercayai  Tuhan,di  masalah  ini  juga  menguji  iman  percaya  kita  kepada  Tuhan, percaya  Tuhan  itu  mudah, tetapi  untuk  mempercayai  Tuhan  itu  sulit, sehingga  banyak  orang  memilih  menyerah  dan  memutuskan  bercerai.

    Jujur  jika  ada  rumahtangga  yang  sedang  konflik  dan  shareng  ke  aku, aku  pasti  menyarankan  untuk  bertahan  dan  bertahan.

    Tetapi  jika  aku  mendapati  seorang  telah  bercerai  aku  menyarankan  untuk  bangkit  dan  bangkit, dalam  mengikut  Tuhan  dan  mempercayai  Tuhan. sebab  org2 yg  mengalami  perceraian  itu  sedang  mengalami  lemah  iman, sebab  aku  yakin  jauh  dalam  lubuk  hatinya  dia menyadari  bahwa  perceraian  nya  itu  telah  mendukakan hati Tuhan.

    16 juni diubah oleh ELISA859

  • 16 juni

    Menanggapi saudara Linda, sy katakan dan sy mempercayai Firman Tuhan,. Klo Firman Tuhan mengatakan tidak boleh adanya perceraian berarti sebagai org percaya Tuhan Yesus hrs mengamini. Dan itu jelas MUTLAK Krn yg mengatakan itu Tuhan Yesus sendiri. Tuhan Yesus mengerti dan tahu bagaimana lemahnya manusia tetapi Tuhan Yesus lwt Roh Kudus Nya akan memberikan kekuatan dlm setiap permasalahan yang kita hadapi. Maka pentingnya kita mempercayai Tuhan Yesus dan membiarkan Roh Kudus berkarya dlm hidup kita. Kita org percaya Tuhan Yesus akan selalu mampu jika kita mempersilahkan Tuhan Yesus berkerja dlm hidup kita.

    Sekali lagi sy katakan bahwa sy tdk setuju dgn adanya perceraian, Krn Tuhan Yesus sendiri yg mengatakan. MUTLAK tdk di perbolehkan.

  • 16 juni

    Saya kembali coba menarik beberapa kesimpulan:

    1) Saya yakin tidak ada seorangpun yg menginginkan bercerai, bila tidak ada sebab.

    2) Setelah apa yg terjadi pada diri seseorang dimasa lampau dan menjadi single kembali hingga berlabuh di JK, mereka punya hak untuk memperbaiki kehidupannya, baik didunia dan di mata Tuhan.

    3) Atas saran sarannya baik bentuk tanggapan dan komentar, cukup terima kasih.

    4) Imanmu imanmu imanku imanku bukan begitu guest.. tolak ukur dan kualitas keimanan seseorang hanya Tuhan yang tahu.

    Pembahasan topik serupa yg ke 10 saya rasa, sebelum dikunci saya kasih pesan penutup.

    🙂🙏

    16 juni diubah oleh HERI771

  • JODOHKRISTEN

    17 juni

    Shalom.

    Pengingat untuk semua sahabat Jodoh Kristen.

    Sesuai Ketentuan dan Penjelasan tentang Forum: Kami berdoa agar Forum bisa membangun, mendorong, dan mengarahkan pertumbuhan rohani kita semua.

    Diskusi yang kritis dan cukup sensitif diperbolehkan.

    Tanggapilah perbedaan pendapat dengan terbuka dan wajar - jangan emosional.

    Anggota yang selalu emosional sehingga menimbulkan ketidaknyamanan dan bahkan berusaha mematikan diskusi, bisa ditangguhkan akunnya.

    Tuhan memberkati.

    ---

    Speak the truth in love,

    don't just love to speak the truth.

    17 juni diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 17 juni

    Apakah menikah sekedar mensahkan hubungan “transaksional”suami istri ?, lalu apa bedanya dengan “samen leven” ?.
    apakah hanya sebuah ritual dijadikan alat pembenar sementara yang dipikirkan atau dilakukan adalah hal sama ?.
    maaf, saya lebih memilih “samen leven” baik short time maupun long time tergantung benefit yang saya inginkan,..itukan nggak ribet.

    Tapi kalau goalnya menikah adalah nilai / value, kita tidak perlu meneriakan sah...sah...tapi AMIN.

    :-):-):-D:-D

  • ELISA859

    17 juni

    Iya  mas,Tuhan  sangat  tau  tentang  kita  melebihi  siapapun, jadi  saat  kita  jatuh  dan  lemah  iman, cukup  mengandalkan  Tuhan saja,

    Itulah sebabnya  aku  berkali -kali,jika  gagal  dlm rumahtangga harus  bangkit dan  bangkit, dalam  mengikut  Tuhan, tetapi  jika  rumahtangga  sedang  dlm  konflik  aku  dukung  untuk  bertahan dan  bertahan  hingga  garis  akhir,bahkan  aku  sarankan  untuk  pisah  sementara  waktu  merenung  berdoa  minta  pentunjuk Tuhan  agar  rumahtangga nya  rukun  kembali.

    Sebenarnya  jika  kita  menyadari  bahwa masalah  terbesar  kita  bisa  di  selesaikan Tuhan Yesus di  atas  kayu  salib, tentu  masalah2 kecil  dlm  hidup  kita  pasti  Tuhan akan  selesaikan  jika  kita mengandalkan  Dia  saja, demi  kebaikan  bersama.

    Tetap  semangat  dan  semangat menanti  janji  Tuhan  di  genapi dlm  hidup mas  Heri.

    HERI771 tulis:

    Saya kembali coba menarik beberapa kesimpulan:

    1) Saya yakin tidak ada seorangpun yg menginginkan bercerai, bila tidak ada sebab.

    2) Setelah apa yg terjadi pada diri seseorang dimasa lampau dan menjadi single kembali hingga berlabuh di JK, mereka punya hak untuk memperbaiki kehidupannya, baik didunia dan di mata Tuhan.

    3) Atas saran sarannya baik bentuk tanggapan dan komentar, cukup terima kasih.

    4) Imanmu imanmu imanku imanku bukan begitu guest.. tolak ukur dan kualitas keimanan seseorang hanya Tuhan yang tahu.

    Pembahasan topik serupa yg ke 10 saya rasa, sebelum dikunci saya kasih pesan penutup.

    🙂🙏

  • 17 juni

    Ketika daud berzinah dengan batsyeba hingga merencanakan dan merealisasikan pembunuhan uria suami batsyeba,lalu nabi Tuhan memperingatkan daud,lalu daud merendahkan diri dihadapan Tuhan.apakah itu berarti Tuhan melegalkan perzinahan dan pembunuhan bagi uria?

    Bukankah seharusnya daud dan batsyeba itu vonis berzinah dan harus dilempari sampai mati?kamu baca Akitab ga?bahkan di zaman perintah Tuhan di Perjanjian lama hukuman tidak diberlakukan Tuhan bagi mereka?

    Katamu Firman Tuhan mutlak.mutlak apanya?mutlak hukumnya atw mutlak hukumannya?kedua2nya satu bro.kl berzinah harus dilenyapkan.

    Saya tidak menolak jika anda berpendapat demikian.tapi saya kasihan dengan saudara.anda hidup dalam hukum mata ganti mata, gigi ganti gigi.

    Matius 5:32 perempuan yg diceraikan tidak boleh dinikahi.ngerti ga artinya?udah kujelasin ya sesuai dgn teks dan konteks di koment sebelumnya dalam case. Jangan menyamaratakan bahwa semua wanita yg diceraikan tidak boleh dinikahi.itu berdasarkan kasus perzinahan ya.

    Satu lagi....memangnya akda tau seberapa hebat kami berjuang,bergumul untuk mempertahankan pernikahan?minta kekuatan Roh kudus,penyerahan kepada Tuhan?udah dong tentunya.tpi keunikan rencana Tuhan jangan anda batasi dgn pikiran sempit.

    Ingat Yesus itu diturunkan dr silsilah perzinahan dan juga beberapa perempuan sundal.mereka saja diampuni Tuhan dan melanjutkan pernikahan mereka.kami malah tidak berzinah.

    Dari sisi mana anda bisa melekatkan ayat perzinahan kepada kami yang bercerai sesuai dengan koment and sebelumnya?emang tau kasus kami?😋😋😋😋😋

    YOYOK097 tulis:

    Menanggapi saudara Linda, sy katakan dan sy mempercayai Firman Tuhan,. Klo Firman Tuhan mengatakan tidak boleh adanya perceraian berarti sebagai org percaya Tuhan Yesus hrs mengamini. Dan itu jelas MUTLAK Krn yg mengatakan itu Tuhan Yesus sendiri. Tuhan Yesus mengerti dan tahu bagaimana lemahnya manusia tetapi Tuhan Yesus lwt Roh Kudus Nya akan memberikan kekuatan dlm setiap permasalahan yang kita hadapi. Maka pentingnya kita mempercayai Tuhan Yesus dan membiarkan Roh Kudus berkarya dlm hidup kita. Kita org percaya Tuhan Yesus akan selalu mampu jika kita mempersilahkan Tuhan Yesus berkerja dlm hidup kita.

    Sekali lagi sy katakan bahwa sy tdk setuju dgn adanya perceraian, Krn Tuhan Yesus sendiri yg mengatakan. MUTLAK tdk di perbolehkan.

    17 juni diubah oleh LINDA299

  • 17 juni

    Yang saya herankan kenapa para komentator di thread ini rata2 hanya bicara larangan itu saja?padahal orang2 bercerai di grup ini adalah kasus yang sudah terjadi.

    Memang demikianlah para Farisi.mereka hanya bisa bicara hukumnya.sedangkan Tuhan berbicara kasih dan pengampunan terhadap.masa depan.

    Anda2 berbicara bercerai melanggar perintah Tuhan.padahal kami2 sudah bercerai.menurut anda2 kami sudah melanggar Firman Tuhan dan sekarang pun hidup dalam dosa.Farisi banget😁

    Pasti ada yg mau buat pembelaan.apakah dgn memberitahukan Firman Tuhan namanya menghakimi?jelas iya dong...krn salah kaprah.orang yg sudah bercerai kalian lempari dengan ayat dgn larangan perceraian.

    Bukannya terhadap orang yg bercerai itu seharusnya adalah ayat2 pemulihan Tuhan?kl soal hukum dah lebih tau kami.belajarlah jadi manusia2 Anugrah bukan manusia2 Farisi.kalo anda melihat orang berdosa menurut anda,bicaralanlah pengampunan Tuhandan pemulihan Tuhan.karena memang begitulah Tuhan.kl melawan berarti Farisi😋😋😋

    17 juni diubah oleh LINDA299

  • 17 juni

    LINDA299 tulis:

    Yang saya herankan kenapa para komentator di thread ini rata2 hanya bicara larangan itu saja?padahal orang2 bercerai di grup ini adalah kasus yang sudah terjadi.

    Memang demikianlah para Farisi.mereka hanya bisa bicara hukumnya.sedangkan Tuhan berbicara kasih dan pengampunan terhadap.masa depan.

    Anda2 berbicara bercerai melanggar perintah Tuhan.padahal kami2 sudah bercerai.menurut anda2 kami sudah melanggar Firman Tuhan dan sekarang pun hidup dalam dosa.Farisi banget😁

    Pasti ada yg mau buat pembelaan.apakah dgn memberitahukan Firman Tuhan namanya menghakimi?jelas iya dong...krn salah kaprah.orang yg sudah bercerai kalian lempari dengan ayat jangan larangan perceraian.

    Bukannya terhadap orang yg bercerai itu seharusnya adalah ayat2 pemulihan Tuhan?kl soal hukum dah lebih tau kami.belajarlah jadi manusia2 Anugrah bukan manusia2 Farisi.kalo anda melihat orang berdosa menurut anda,bicaralanlah pengampunan Tuhandan pemulihan Tuhan.karena memang begitulah Tuhan.kl melawan berarti Farisi😋😋😋

    sudahlah sis Linda, mereka tdk akan pernah mengerti apa yg kita rasakan, apa yg kita sudah lakukan, bagaimana kita berjuang untuk bisa bangkit dan bertahan. Mrfeke hanya akan tetap kekeh dgn pengertian mereka sendiri, itu sudah hal yg lumrah, org tdk mengalaminya sendiri akan dengan mudah mengatakannya, menasihati, dan bahkan mereka akan cenderung akan menilai kita ini salah dan salah, sudah melanggar firman Tuhan..

    membahas thread ini akan selalu jadi debat yg selalu pro kontra, biarlah mereka dgn pemikirannya mereka sendiri, capek debat dengan mereka, toh masalah kita yg sudah memutuskan cerai adalah urusan vertikal ke Tuhan, biarlah hanya Tuhan yg lebih tahu hati kita. Aku sudah capek dan malas kalo harus bahas ini, karena ujug2 yg tdk mengalaminya akan selalu berkata orang2 yg bercerai itu telah salah dan berdosa krn melanggar FT. jadi yasudahlah drpd makin bikin kita gak nyaman lebih baik biarkan sajalah mereka dgn penilaian mereka terhadap kita. semoga mereka tdk mengalami apa yg kita sudah alami.

    karena sepanjang isi thread ini aku baca, hanya orang2 yg sdh mengalaminya lah yg bisa berkomentar dan berpandangan yg sama.

  • 17 juni

    Ga apa2 say.....dengan kita menjelaskan Firman Tuhan setidaknya bagi yg mau merendahkan diri pada Tuhan bisa terselamatkan.sist tau kan kalo di Alkitab Tuhan Yesus hanya melemparkan kecaman pada orang Farisi.belum pernah kudapati Yesus bermurah hati pada orang Farisi.

    Sekarang jadi kebalik sist.aq justru kasihan sama mereka😁😁😁

    ROSE184 tulis:

    sudahlah sis Linda, mereka tdk akan pernah mengerti apa yg kita rasakan, apa yg kita sudah lakukan, bagaimana kita berjuang untuk bisa bangkit dan bertahan. Mrfeke hanya akan tetap kekeh dgn pengertian mereka sendiri, itu sudah hal yg lumrah, org tdk mengalaminya sendiri akan dengan mudah mengatakannya, menasihati, dan bahkan mereka akan cenderung akan menilai kita ini salah dan salah, sudah melanggar firman Tuhan..

    membahas thread ini akan selalu jadi debat yg selalu pro kontra, biarlah mereka dgn pemikirannya mereka sendiri, capek debat dengan mereka, toh masalah kita yg sudah memutuskan cerai adalah urusan vertikal ke Tuhan, biarlah hanya Tuhan yg lebih tahu hati kita. Aku sudah capek dan malas kalo harus bahas ini, karena ujug2 yg tdk mengalaminya akan selalu berkata orang2 yg bercerai itu telah salah dan berdosa krn melanggar FT. jadi yasudahlah drpd makin bikin kita gak nyaman lebih baik biarkan sajalah mereka dgn penilaian mereka terhadap kita. semoga mereka tdk mengalami apa yg kita sudah alami.

    karena sepanjang isi thread ini aku baca, hanya orang2 yg sdh mengalaminya lah yg bisa berkomentar dan berpandangan yg sama.

    17 juni diubah oleh LINDA299

  • 17 juni

    LINDA299 tulis:

    Yang saya herankan kenapa para komentator di thread ini rata2 hanya bicara larangan itu saja?padahal orang2 bercerai di grup ini adalah kasus yang sudah terjadi.

    Memang demikianlah para Farisi.mereka hanya bisa bicara hukumnya.sedangkan Tuhan berbicara kasih dan pengampunan terhadap.masa depan.

    Anda2 berbicara bercerai melanggar perintah Tuhan.padahal kami2 sudah bercerai.menurut anda2 kami sudah melanggar Firman Tuhan dan sekarang pun hidup dalam dosa.Farisi banget😁

    Pasti ada yg mau buat pembelaan.apakah dgn memberitahukan Firman Tuhan namanya menghakimi?jelas iya dong...krn salah kaprah.orang yg sudah bercerai kalian lempari dengan ayat dgn larangan perceraian.

    Bukannya terhadap orang yg bercerai itu seharusnya adalah ayat2 pemulihan Tuhan?kl soal hukum dah lebih tau kami.belajarlah jadi manusia2 Anugrah bukan manusia2 Farisi.kalo anda melihat orang berdosa menurut anda,bicaralanlah pengampunan Tuhandan pemulihan Tuhan.karena memang begitulah Tuhan.kl melawan berarti Farisi😋😋😋

    Aku baca semua penjelasan kamu sist..Suka bngt setiap penjelasan kami sist... Sama ketika aku belajar Alkitab Cara penjelasan nya (topik beda) . meskipun aku blm pernah menikah.

  • 17 juni

    Iya sist....melalui pengalaman2 kami ini ambillah hikmahnya.banyak hal yg bisa diantisipasi sebelum terjadi dari pengalaman kami.semoga sist segera bertemu jodoh yg terbaik dr Tuhan.amin

    HARYATIE307 tulis:

    Aku baca semua penjelasan kamu sist..Suka bngt setiap penjelasan kami sist... Sama ketika aku belajar Alkitab Cara penjelasan nya (topik beda) . meskipun aku blm pernah menikah.

  • ELISA859

    17 juni

    Kisah  Daud  dan Betseba  adalah  suatu  gambaran  tentang  masa  yg  akan  datang.

    sejak  Daud  berzinah kehidupannya  tidak  semulus  yg  dulu,

    Daud  dan  Betseba  berzinah  namun  anaknya  mati, trus  anaknya  yg  lain  di  perkosa  kakaknya  sendiri, terjadi  juga  pembunuhan  dan  kutuk  yg  di  terima  bahwa  pedang  tidak  akan  jauh  dari  anak  keturunan nya.

    Jadi  setiap  dosa  pasti  ada  konsekuensi nya.

    Lalu  masihkah  kita mencontoh  kehidupan  Daud  yang  berzinah itu, karna  Tuhan  meluputkan  Daud  dari  hukuman itu ?

    Tuhan Yesus  memang  tidak  menghukum  wanita  berzinah  dlm  Yohanes  8,tetapi  Tuhan Yesus  memperintahkan  jangan  berbuat  dosa  mulai  dari  sekarang, sebab  Tuhan Yesus  bahwa  kedatangan  di  dunia  itu  untuk  menebus  manusia  dari  hukuman  dosa, agar  dosa  tidak  berkuasa  atas  hidup  manusia.

    Jadi  Tuhan  menuntut  kita  untuk  taat  dan  tidak  berbuat dosa,

    Jadi  mentaati  firman Tuhan  suatu  keharusan  bagi  anak  Tuhan. hidup  kita  harus  mencerminkan  karakter  Tuhan Yesus, yang  bisa  setia  dan  tahan  dengan  segala  kehidupan  permasalahan  yg  di  hadapi.

  • 17 juni

    Kamu sih memandangnya hanya dari segi hukuman.ga bisa melihat anugrah Tuhan.yang melahirkan salomo siapa?batsyeba loh....salomo yg membangun bait Tuhan pertama kali.bacalah silsilah Tuhan Yesus.

    Soal hukuman pedang diketurunan daud itu hanya terealisasi bagi keturunannya yang tidak taat pada Tuhan.silahkan baca 1 raja2 sampe 2 raja2.

    Bicara soal daud ,bicara soal pengampunanTuhan.apakah kalian juga ga kayak daud berbuat dosa?dosa kita aja yg beda ELISA859,pasti berdosa juga nya dirimu.lalu apakah tidak minta ampun pada Tuhan?setelah minta ampun apakah kamu tidak pernah lagi berdosa?kalo kamu jawab tidak itu berarti kamu bohong.

    Kamu sengaja tidak berbuat dosa?sengaja.tapi lihat.....kamu minta ampun sama Tuhan.apakah Tuhan melegalkan dosa2mu?

    Sayang sekali anda terjebak dalam hukum saja tanpa kasih karunia  apa itu artinya tidak ada pengampunan bagimu kl berbuat dosa?kl begitu saya malah kasihan padamu.saya bisa bantu anda2 yg terjebak dalam hukum tanpa kasih karunia.aq bisa membantumu membawa menerima Yesus sebagai Juru selamat.

    Apakah hanya pembalasan Tuhan yg kamu pahami?sehingga pemahamanmu tentang kisah daud hanya soal hukumannya?kenapa tidak bisa melihat soal pengampunan dan karya Tuhan yg menurunkan garis keturunan penyelamat dunia yaitu Yesus?kasihan hidupmu sist......

    Tidak ada diantara kami yg bercerai mengatakan bahwa Firman Tuhan boleh tidak di taati.kami bercerai bukan karena kami melegalkan suatu larangan.tapi Tuhan jauh lebih tau dari kita bahwa hidup kita kedepan juga bakalan berdosa kaleee.makanya Tuhan mengaruniakan pengampunan.

    ELISA859 tulis:

    Kisah  Daud  dan Betseba  adalah  suatu  gambaran  tentang  masa  yg  akan  datang.

    sejak  Daud  berzinah kehidupannya  tidak  semulus  yg  dulu,

    Daud  dan  Betseba  berzinah  namun  anaknya  mati, trus  anaknya  yg  lain  di  perkosa  kakaknya  sendiri, terjadi  juga  pembunuhan  dan  kutuk  yg  di  terima  bahwa  pedang  tidak  akan  jauh  dari  anak  keturunan nya.

    Jadi  setiap  dosa  pasti  ada  konsekuensi nya.

    ...

    Jadi  mentaati  firman Tuhan  suatu  keharusan  bagi  anak  Tuhan. hidup  kita  harus  mencerminkan  karakter  Tuhan Yesus, yang  bisa  setia  dan  tahan  dengan  segala  kehidupan  permasalahan  yg  di  hadapi.

    17 juni diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 17 juni

    Setidaknya mba elisa kami bukan orang 2 yang merasa nyaman dengan kematian suami😅😅😅😅😅tidak pernah berharap zona nyaman posisi sebagai janda yg suaminya mati🤣🤣🤣🤣

  • 17 juni

    keep cool sist 😊.. orang2 yg blum merasakan brumah tangga itu brpendapat hanya sebatas teori aj.. 🙂

    LINDA299 tulis:

    Mungkin banyak orang berfikir kenapa saya selalu paling keras dalam memberikan pendapat dalam thread2 perceraian.

    ...

    Kl kami kematian Tuhan memberikan kami kesempatan untuk bangkit.kalo kalian krn berkata Firman Tuhan mutlak maka anda sama sekali tidak boleh berdosa sama sekali.kl nonton film porno atw jatuh kedalam dosa seks silahkan cari rekan farisi kalian yg berkata Firman Tuhan mutlak untuk melempari diri kalian dengan batu ya.ingat tu😁😁🤣

    17 juni diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 17 juni

    Setelah mereka2 mengutarakan pemahamannya tentang FirmanTuhan aq malah jadi berubah kasihan terhadap mereka.pemahaman hanya hukum dan hukuman saja.wah judul thread ini harusnya diganti jadi "mengenal karakter Tuhan yang penuh kasih"😅😅

    LISA673 tulis:

    keep cool sist 😊.. orang2 yg blum merasakan brumah tangga itu brpendapat hanya sebatas teori aj.. 🙂

    17 juni diubah oleh JODOHKRISTEN

76 – 100 dari 133    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 3  4  5  6  Selanjutnya Kirim tanggapan