Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Menyinggung dan Tersinggung

ForumTentang Jodoh Kristen

51 – 75 dari 88    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  4  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 30 April 2019

    Causa prima sih menurut sy..yg membuat sebab, wajar lah kl menerima akibat,kl ngga mau trima akibat,ya jgn membuat sebab.

    Tp masalahnya adl..kadang org ngga merasa membuat sebab,maka dia ngga siap menerima akibat.

    Piye,,malah mumet kan..hehe

    30 April 2019 diubah oleh CHRISTIAN983

  • JOHANNES459

    30 April 2019

    Yah...topik Perceraian & Pernikahan Lagi sdh ditutup padahal sedang membahas hakim2 padahal mrk gak tahu sy hakim roda emas ingin mencari yoko..

    #Yoko...mana...yoko...😂

  • 30 April 2019

    lebih baik? betul. saya hanya membantu mengingatkan teman teman lainnya untuk pengendalian diri, tidak larut dan terbawa emosional dalam berdiskusi, selain mungkin menjadi tidak nyaman bagi dirinya sendiri, hal itu dapat pula memicu efek euforia member lainnya menjadi tidak nyaman dalam berforum ria. Apakah kita merasa nyaman melihat teman teman lainnya saling  berkonfrontasi. 🙏

    KATHARINA781 tulis:

    Bukankah itu lebih baik? Kita bisa mengenal seseorang tanpa harus mengenalkan diri secara langsung. Itu sisi baiknya menurut saya.

    HERI771 tulis:

    jika diam tersembunyi dari forum JK, maka tidak terlihat, apakah cukup dgn "absen" saja, mungkin barangkali kurang efektif.

    Ketika saling berinteraksi, akan terlihat pola pikir seseorang baik itu karakter, etika, empati dan emotion seseorang.. dll. namun begitu harus siap bisa membatasi diri dan pengendalian diri.

    Tentunya keberadaan topik/wacana forum yg dibahas sbg ujian dalam pemecahan suatu kasus/masalah untuk menguraikan titik temu, diambil hikmah & positipnya serta dibuang sisi negatipnya.

    Dari diskusi yg menghangat tidak menampik mengarah perdebatan, terlebih disaksikan puluhan ribu orang diforum JK ini, tapi tanpa disadari secara tidak langsung memperkenalkan karakter pribadi masing masing.

    Jika demikian, kira kira apa yg dibenak pikiran para pejuang pejuang JK dalam memilih PH nya masing masing.

    Damai itu indah. 🙏

    GBU All.

  • ELISA859

    30 April 2019

    cari  nona  Lu aja  mas, jangan  mencari  yoko  g etis.🤣🤣🤣🤣🤣

    JOHANNES459 tulis:

    Yah...topik Perceraian & Pernikahan Lagi sdh ditutup padahal sedang membahas hakim2 padahal mrk gak tahu sy hakim roda emas ingin mencari yoko..

    #Yoko...mana...yoko...😂

  • JOHANNES459

    30 April 2019

    Bercanda dan intermezzo ya kak biar lebih mendinginkan..tp topiknya sdh ditutup 😂

    ELISA859 tulis:

    cari  nona  Lu aja  mas, jangan  mencari  yoko  g etis.🤣🤣🤣🤣🤣

    JOHANNES459 tulis:

    Yah...topik Perceraian & Pernikahan Lagi sdh ditutup padahal sedang membahas hakim2 padahal mrk gak tahu sy hakim roda emas ingin mencari yoko..

    #Yoko...mana...yoko...😂

    30 April 2019 diubah oleh JOHANNES459

  • 30 April 2019

    Dalam profil saya tujuan ikut JK mencari teman2 kristen baru.dari grup ini saya sudah bertemu dengan seorang kk yg pernah menjadi rekan bisnis yang sangat menguntungkan secara finansial,saya juga sudah bertemu dgn teman yang membawa saya kepada kegiatan berkorban materi untuk anak2 kurang beruntung di panti asuhan dan lainnya....

    Orang2 positif seperti mereka sangat menyenangkan dan sangat sulit untuk masuk kedalam situasi tersinggung karena memang benar mereka adalah teman2 kristen jadi cara bicara sebagai ornag Kristen.bertemu dengan teman2 yang selalu berfikiran positif ini memang sungguh sebuah anugerah yang sangat indah.

    Namun bertemu dgn orang yang sifatnya selalu berusaha menyerang dan membuat tersinggung itu namanya bencana.

    Memang ada type2 orang yang memang punya kemampuan khusus bicaranya selalu pahit terhadap  orang lain ibarat pisau tajam.

    tetapi Salomo dalam Amsalnya ia menuliskan tentang perkataan yang manis.ada sebuah nilai dimana Orang yang berhikmat dari Tuhan seperti salomo itu sangat cakap dalam mengelola perbendaharaan kata2.Dengan artian orang yang berhikmat dari Tuhan akan menjauhkan diri dari mengeluarkan kata2 menyerang sesama.

    Salomo menjadi Tokoh terbesar mengenai hikmat di Alkitab.Salomo mempunyai relasi antar bangsa yg sangat luas tentunya dengan cara bicaranya yang berhikmat dari Tuhan.dan salomo membuktikan hikmat seperti yg ditulisnya mengenai perkataan yang manis.

  • 30 April 2019

    Tersinggung dan menyingung rentan dengan tersenggol dan menyenggol

    Acap kali disebut ..

    🎵sengol sana senggol sini

    senggol kanan senggol kiri

    berikan rasa simpati

  • 30 April 2019

    LINDA299 tulis:

    Dalam profil saya tujuan ikut JK mencari teman2 kristen baru.dari grup ini saya sudah bertemu dengan seorang kk yg pernah menjadi rekan bisnis yang sangat menguntungkan secara finansial,saya juga sudah bertemu dgn teman yang membawa saya kepada kegiatan berkorban materi untuk anak2 kurang beruntung di panti asuhan dan lainnya....

    Orang2 positif seperti mereka sangat menyenangkan dan sangat sulit untuk masuk kedalam situasi tersinggung karena memang benar mereka adalah teman2 kristen jadi cara bicara sebagai ornag Kristen.bertemu dengan teman2 yang selalu berfikiran positif ini memang sungguh sebuah anugerah yang sangat indah.

    Namun bertemu dgn orang yang sifatnya selalu berusaha menyerang dan membuat tersinggung itu namanya bencana.

    Memang ada type2 orang yang memang punya kemampuan khusus bicaranya selalu pahit terhadap  orang lain ibarat pisau tajam.

    tetapi Salomo dalam Amsalnya ia menuliskan tentang perkataan yang manis.ada sebuah nilai dimana Orang yang berhikmat dari Tuhan seperti salomo itu sangat cakap dalam mengelola perbendaharaan kata2.Dengan artian orang yang berhikmat dari Tuhan akan menjauhkan diri dari mengeluarkan kata2 menyerang sesama.

    Salomo menjadi Tokoh terbesar mengenai hikmat di Alkitab.Salomo mempunyai relasi antar bangsa yg sangat luas tentunya dengan cara bicaranya yang berhikmat dari Tuhan.dan salomo membuktikan hikmat seperti yg ditulisnya mengenai perkataan yang manis.

    yup setuju sis.., dan mungkin karena punya pengalaman yg sama jadi bisa lebih paham, dan sayapun join ke JK utk cari teman2 Kristen, dimana bisa saling mengerti, memberi support saat sdg down, bukan support material, tapi supports dan bisa jadi teman sharing itu juga sangat berarti, tanpa harus memandang status saya.

  • 30 April 2019

    O..ow.. Ga pindah di sini kan perseteruannya?

    Kata2 mencerminkan kepribadian.

  • LEDY061

    30 April 2019

    MEI525 tulis:

    O..ow.. Ga pindah di sini kan perseteruannya?

    Kata2 mencerminkan kepribadian.

    menyimak dgn bingung, ada apa gerangan.

    .

    .

    .

    .

    dan akhirnya baru paham..

    1 Mei 2019 diubah oleh LEDY061

  • 1 Mei 2019

    Maaf sebelumnya, maksudnya "efek euforia" dalam kalimat yang Anda tulis ini apa ya?  (Hal ini dapat pula memicu efek euforia member lainnya menjadi tidak nyaman dalam berforum ria). Terimakasih 🙏

    HERI771 tulis:

    lebih baik? betul. saya hanya membantu mengingatkan teman teman lainnya untuk pengendalian diri, tidak larut dan terbawa emosional dalam berdiskusi, selain mungkin menjadi tidak nyaman bagi dirinya sendiri, hal itu dapat pula memicu efek euforia member lainnya menjadi tidak nyaman dalam berforum ria. Apakah kita merasa nyaman melihat teman teman lainnya saling  berkonfrontasi. 🙏

  • IWANXS553

    1 Mei 2019

    dibkin lagi dong topiknya,

    padahal bagus itu,

    sharing pengalaman suka n duka yang sudah mengalami pernikahan....  

    JOHANNES459 tulis:

    Yah...topik Perceraian & Pernikahan Lagi sdh ditutup padahal sedang membahas hakim2 padahal mrk gak tahu sy hakim roda emas ingin mencari yoko..

    #Yoko...mana...yoko...😂

  • 1 Mei 2019

    kenyamanan..

    baiknya mgkn mencoba memaknai secara keseluruhan dari konteks kalimat dari niat saya yg ingin disampaikan, jika perlu ditambahkan kata "mungkin", dan seandainya merasa tidak umum kata yg dimaksud, mohon diabaikan saja mba Rina, dan mohon maaf, sya kira cukup tdk perlu diperpanjang, trims. 😌 🙏

    KATHARINA781 tulis:

    Maaf sebelumnya, maksudnya "efek euforia" dalam kalimat yang Anda tulis ini apa ya?  (Hal ini dapat pula memicu efek euforia member lainnya menjadi tidak nyaman dalam berforum ria). Terimakasih 🙏

    HERI771 tulis:

    lebih baik? betul. saya hanya membantu mengingatkan teman teman lainnya untuk pengendalian diri, tidak larut dan terbawa emosional dalam berdiskusi, selain mungkin menjadi tidak nyaman bagi dirinya sendiri, hal itu dapat pula memicu efek euforia member lainnya menjadi tidak nyaman dalam berforum ria. Apakah kita merasa nyaman melihat teman teman lainnya saling  berkonfrontasi. 🙏

  • 1 Mei 2019

    Selama ini yang saya tahu euforia itu afek yang meningkat, perasaan yang gembira atau bisa sangat gembira. Makanya saya agak bingung dengan maksud kalimat tersebut, tapi terimakasih atas penjelasannya.🙏

    HERI771 tulis:

    kenyamanan..

    baiknya mgkn mencoba memaknai secara keseluruhan dari konteks kalimat dari niat saya yg ingin disampaikan, jika perlu ditambahkan kata "mungkin", dan seandainya merasa tidak umum kata yg dimaksud, mohon diabaikan saja mba Rina, dan mohon maaf, sya kira cukup tdk perlu diperpanjang, trims. 😌 🙏

  • 1 Mei 2019

    Semua yang kita alami bahkan sekarang ini mendatangkan kebaikan.dgn pengalaman ini Tuhan menunjukkan yang mana teman Kristen dan yg bukan.sebab Tuhan sendiri berkata pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik.jangan bergaul dengan orang yang cepat gusar.

    Jangan pernah merasa Tuhan tidak mnegasihi kita.semua hal buruk jika kita berharap pada Tuhan pasti mendatangkan kebaikan dengan maksud memuliakan Tuhan.sist harus tau di garis keturunan nenek moyang Yesus jelas ditulis ada wanita2 yang bahkan dosa yang mereka lakukan kita tidak pernah kita lakukan tapi lihat.....Tuhan mengangkat mereka.Bahkan batsyeba selingkuhan Daud yang sampai menimbulkan kematian suaminya oleh karena perselingkuhan mereka tetapi mereka bertobat.

    Lihat Tamar yang menikahi mertuanya.....

    Sedang kita hanya orang2 yg berjuang hidup dan mati mempertahankan pernikahan namun juga karena habis kekuatan , percayalah Tuhan sangat paham itu dan  juga akan meninggikan kita dengan caranya sekalipun banyak orang yg merendahkan kita.😍😍😍😍😍

    Bersemangatlah,masuklah dalam pelayanan.

    Dalam keadaan kita ,kita bisa dipake Tuhan melayani wanita2 yang menjauh dari Tuhan karena penderitaan ini.membantu menguatkan mereka yang down karena direndahkan orang2.a

    Di grup ini saya akan terus tampil membela teman2 yang tersinggung jika ada yg menambah2i isi ayat Firman Tuhan hanya utk menyerang.

    ROSE184 tulis:

    yup setuju sis.., dan mungkin karena punya pengalaman yg sama jadi bisa lebih paham, dan sayapun join ke JK utk cari teman2 Kristen, dimana bisa saling mengerti, memberi support saat sdg down, bukan support material, tapi supports dan bisa jadi teman sharing itu juga sangat berarti, tanpa harus memandang status saya.

  • 1 Mei 2019

    Wah jdi seru juga trit berubah topik jadi "Menyinggung dan tersinggung".

    Disini kita lihat bahwa dlm diskusi seringan dan seberat apapun kalau lbh mengutamakan perasaan diatas logika dan fakta topik ujung2 nya jadi 'perang pribadi".

    Sdh semestinya ketika bergabung dlm suatu diskusi masing2 peserta jga punya filter diri:

    1. Jangan bawa perasaan pribadi dan berfokus pada semata masalah pribadi, baik dalam melontarkan pendapat maupun menanggapi pendapat peserta lain. Sebab klo sdh nyenggol per "kepribadian" (baik utk menyerang maupun utk membela diri) yg ada pelor langsung meledak.

    Jadi fokus ke topik dalam hal terkait firman ya pegang ayat yg dipakai dasar berpendapat. Dan krena setiap kitab dalam Alkitab itu pada dasarnya adalah surat penggembalaan, ya jgn lupa melihat konteks nya ketika surat/kitab penggembalaan itu ditulis.

    2. Berpendapat hanya semata mengomentari pengalaman pribadi peserta lain yg terjadi bukan diskusi tetapi penghakiman. Dan pasti jga berlanjut aksi bela diri dan seterusnya perang pribadi

  • 1 Mei 2019

    Saya suka tulisan anda ini😍😍😍

    Saya mau menambah boleh kan?

    1.kenapa dalam berdiskusi pasti yerbawa perasaan?karena memang manusia diciptakan memiliki 3 hal yg saling berkaitan yaitu pikiran,kehendak,perasaan.bukan salah orang yg tersinggung jika terbawa perasaan karena memang penyebab nya adalah komentar2 yang menggiring ke penekanan pribadi.

    2.saya sangat setuju jika mengutarakan sesuatu dengan ayat Firman Tuhan.hati yg benar2 Takut akan Tuhan pasti tau bagaimana mengungkapkan pendapat dengan Firman Tuhan.jika motivasi untuk menyatakan kebenaran maka dia pasti tidak akan menambahkan embel2 nyelekit dalam penjelasannya.contoh....orang yg bercerai mencari posisi wenak😁😁😁😁😋😋😋saya sendiri membaca nya malah tertawa.bagaimana dia tidak memahami perjuangan orang lain jatuh bangun.saya bilang antara lucu dan menusuk😁😁😁😁nah...hal2 seperti itu jelas kita tau tidak bermaksud menyatakan kebenaran.buktinya dia tidak tau fakta atw kebenaran kehidupan orang lain.

    Yang benar itu menyampaikan Firman Tuhan dengan hati nurani yang murni untuk menyatakan kebenaran itu akan terlihat.Paulus juga punya nasihat soal itu.

    Kita semua adalah orang2 yg diciptakan segambar dengan rupa Tuhan.Tuhan tau menempatkan kata2 kemarahan dan kasih Nya.kita pun seharusnya mencontoh Tuhan yang tau menempatkan kata2.

    NUGRA917 tulis:

    Wah jdi seru juga trit berubah topik jadi "Menyinggung dan tersinggung".

    Disini kita lihat bahwa dlm diskusi seringan dan seberat apapun kalau lbh mengutamakan perasaan diatas logika dan fakta topik ujung2 nya jadi 'perang pribadi".

    Sdh semestinya ketika bergabung dlm suatu diskusi masing2 peserta jga punya filter diri:

    1. Jangan bawa perasaan pribadi dan berfokus pada semata masalah pribadi, baik dalam melontarkan pendapat maupun menanggapi pendapat peserta lain. Sebab klo sdh nyenggol per "kepribadian" (baik utk menyerang maupun utk membela diri) yg ada pelor langsung meledak.

    Jadi fokus ke topik dalam hal terkait firman ya pegang ayat yg dipakai dasar berpendapat. Dan krena setiap kitab dalam Alkitab itu pada dasarnya adalah surat penggembalaan, ya jgn lupa melihat konteks nya ketika surat/kitab penggembalaan itu ditulis.

    2. Berpendapat hanya semata mengomentari pengalaman pribadi peserta lain yg terjadi bukan diskusi tetapi penghakiman. Dan pasti jga berlanjut aksi bela diri dan seterusnya perang pribadi

  • 1 Mei 2019

    Sist LINDA

    Komen anda:

    1.kenapa dalam berdiskusi pasti yerbawa perasaan?karena memang manusia diciptakan memiliki 3 hal yg saling berkaitan yaitu pikiran,kehendak,perasaan.bukan salah orang yg tersinggung jika terbawa perasaan karena memang penyebab nya adalah komentar2 yang menggiring ke penekanan pribadi.

    Tanggapan saya:

    Disinilah kita perlu berbekal "tidak

    mudah menyinggung dan tidak mudah tersinggung"

    Kalo merespon ketersinggungan dg membalas menyerang supaya impas ketersinggungannya ya gak heran diskusi akan melenceng jadi perseteruan. Kenapa kita yg mengaku pengikut YESUS tdk menerapkan prinsip "berdoalah buat musuhmu". Yaitu dgn tanpa mengumbar emosi cukup katakan "saya tersinggung dg kata2 saudara, mari balik fokus ke topik"

    Bukankah api(panas) dibalas dgn kayu (keras) yg terjadi malah makin membara?

    Jadi kenapa kita di forum dg latar belakang pengikut YESUS ini tdk kita jadikan forum belajar menpraktekkan

    peribtah dan contoh YESUS ?

    LINDA299 tulis:

    Saya suka tulisan anda ini😍😍😍

    Saya mau menambah boleh kan?

    1.kenapa dalam berdiskusi pasti yerbawa perasaan?karena memang manusia diciptakan memiliki 3 hal yg saling berkaitan yaitu pikiran,kehendak,perasaan.bukan salah orang yg tersinggung jika terbawa perasaan karena memang penyebab nya adalah komentar2 yang menggiring ke penekanan pribadi.

    2.saya sangat setuju jika mengutarakan sesuatu dengan ayat Firman Tuhan.hati yg benar2 Takut akan Tuhan pasti tau bagaimana mengungkapkan pendapat dengan Firman Tuhan.jika motivasi untuk menyatakan kebenaran maka dia pasti tidak akan menambahkan embel2 nyelekit dalam penjelasannya.contoh....orang yg bercerai mencari posisi wenak😁😁😁😁😋😋😋saya sendiri membaca nya malah tertawa.bagaimana dia tidak memahami perjuangan orang lain jatuh bangun.saya bilang antara lucu dan menusuk😁😁😁😁nah...hal2 seperti itu jelas kita tau tidak bermaksud menyatakan kebenaran.buktinya dia tidak tau fakta atw kebenaran kehidupan orang lain.

    Yang benar itu menyampaikan Firman Tuhan dengan hati nurani yang murni untuk menyatakan kebenaran itu akan terlihat.Paulus juga punya nasihat soal itu.

    Kita semua adalah orang2 yg diciptakan segambar dengan rupa Tuhan.Tuhan tau menempatkan kata2 kemarahan dan kasih Nya.kita pun seharusnya mencontoh Tuhan yang tau menempatkan kata2.

    NUGRA917 tulis:

    Wah jdi seru juga trit berubah topik jadi "Menyinggung dan tersinggung".

    Disini kita lihat bahwa dlm diskusi seringan dan seberat apapun kalau lbh mengutamakan perasaan diatas logika dan fakta topik ujung2 nya jadi 'perang pribadi".

    Sdh semestinya ketika bergabung dlm suatu diskusi masing2 peserta jga punya filter diri:

    1. Jangan bawa perasaan pribadi dan berfokus pada semata masalah pribadi, baik dalam melontarkan pendapat maupun menanggapi pendapat peserta lain. Sebab klo sdh nyenggol per "kepribadian" (baik utk menyerang maupun utk membela diri) yg ada pelor langsung meledak.

    Jadi fokus ke topik dalam hal terkait firman ya pegang ayat yg dipakai dasar berpendapat. Dan krena setiap kitab dalam Alkitab itu pada dasarnya adalah surat penggembalaan, ya jgn lupa melihat konteks nya ketika surat/kitab penggembalaan itu ditulis.

    2. Berpendapat hanya semata mengomentari pengalaman pribadi peserta lain yg terjadi bukan diskusi tetapi penghakiman. Dan pasti jga berlanjut aksi bela diri dan seterusnya perang pribadi

  • 1 Mei 2019

    Ga ah....liat saja balasan komentar saya selalu sesuai berusaha menyatakan benar salahnya suatu tuduhan.tuduhan yg dituduhkan kepada seseorang tanpa data dan dasar Firman Tuhan yang benar itu namanya menghakimi dan sudah kodratnya dihakimi itu pasti tersinggung.

    Saya sendiri sejak melayani dibidang "kejandaan" 😁😁😁 pribadi saya sudah kebal dgn hal2 seperti itu tpi jika melihat orang lain tersinggung saya sangat terbeban.

    Karena Tuhan yang membuat manusia itu lengkap dengan pikiran,kehendak,perasaan jadi sudah sewajarnya ada keselarasan.itu kedaulatan Tuhan ga bisa diganggu gugat.

    Nah.....justru yg dilarang Tuhan cara berbicara yanga bagaimana?sebagai orang dewasa tentunya kita sudah tau.

    Jadi bukan salah yg terluka,tetapi salah yg lempar pisau.setiap yg tertusuk pisau wajib terluka kecuali robot.

    Perintah Tuhan jelas saling mengasihi bukan saling menggores.jika pun anda menilai saya malah membalas mereka maka saya ingin sekali menjawab seperti mereka.masa sih menasihati dengan Firman Tuhan itu namanya membalas?jadi gimana dengan hamba Tuhan yg menyampaikan Firman Tuhan?apa itu namanya membalas orang?😁😁😁

    Lalu kalo saya ternyata benar menyatakan sesuatu dengan ayat lalu mereka tersinggung.loh....kok ketahuan salah malah tersinggung?

    Artinya saya harus bicara dengan lembut kan?biar jangan tersinggung ya kannnnnn...... 😁😁😁

    Okee....mari kita semua berbicara manis😁😁😁😁supaya terjalin hubungan yg akrab....

    NUGRA917 tulis:

    Sist LINDA

    Komen anda:

    1.kenapa dalam berdiskusi pasti yerbawa perasaan?karena memang manusia diciptakan memiliki 3 hal yg saling berkaitan yaitu pikiran,kehendak,perasaan.bukan salah orang yg tersinggung jika terbawa perasaan karena memang penyebab nya adalah komentar2 yang menggiring ke penekanan pribadi.

    Tanggapan saya:

    Disinilah kita perlu berbekal "tidak

    mudah menyinggung dan tidak mudah tersinggung"

    Kalo merespon ketersinggungan dg membalas menyerang supaya impas ketersinggungannya ya gak heran diskusi akan melenceng jadi perseteruan. Kenapa kita yg mengaku pengikut YESUS tdk menerapkan prinsip "berdoalah buat musuhmu". Yaitu dgn tanpa mengumbar emosi cukup katakan "saya tersinggung dg kata2 saudara, mari balik fokus ke topik"

    Bukankah api(panas) dibalas dgn kayu (keras) yg terjadi malah makin membara?

    Jadi kenapa kita di forum dg latar belakang pengikut YESUS ini tdk kita jadikan forum belajar menpraktekkan

    peribtah dan contoh YESUS ?

  • 1 Mei 2019

    Kalau tidak salah masih ada topik lain tentang hal tersebut.

    IWANXS553 tulis:

    dibkin lagi dong topiknya,

    padahal bagus itu,

    sharing pengalaman suka n duka yang sudah mengalami pernikahan....  

  • 1 Mei 2019

    Sist LINDA..

    Nah loch, mari mengeluarkan pendapat berfokus ke topik, jangan ditarik ke masalah pribadi. Yg saya tulis tidak ada yg point pribadi sistLINDA  tetapi topik secara umum. Dengan demikian pembahasan bisa lbh universal dan lbh fokus ke masalah. Ok?

    Beda kalo konseling pribadi, mgkin bisa spesifik ke permasalahan/case pribadi. Dan itu pasti dilakukan secara tertutup.

    Ok, maaf mungkin saya close perbincangan kita ini, biar tidak sampe merembet jauh.

    Salam sejahtera sistLINDA

    LINDA299 tulis:

    Ga ah....liat saja balasan komentar saya selalu sesuai berusaha menyatakan benar salahnya suatu tuduhan.tuduhan yg dituduhkan kepada seseorang tanpa data dan dasar Firman Tuhan yang benar itu namanya menghakimi dan sudah kodratnya dihakimi itu pasti tersinggung.

    Saya sendiri sejak melayani dibidang "kejandaan" 😁😁😁 pribadi saya sudah kebal dgn hal2 seperti itu tpi jika melihat orang lain tersinggung saya sangat terbeban.

    Karena Tuhan yang membuat manusia itu lengkap dengan pikiran,kehendak,perasaan jadi sudah sewajarnya ada keselarasan.itu kedaulatan Tuhan ga bisa diganggu gugat.

    Nah.....justru yg dilarang Tuhan cara berbicara yanga bagaimana?sebagai orang dewasa tentunya kita sudah tau.

    Jadi bukan salah yg terluka,tetapi salah yg lempar pisau.setiap yg tertusuk pisau wajib terluka kecuali robot.

    Perintah Tuhan jelas saling mengasihi bukan saling menggores.jika pun anda menilai saya malah membalas mereka maka saya ingin sekali menjawab seperti mereka.masa sih menasihati dengan Firman Tuhan itu namanya membalas?jadi gimana dengan hamba Tuhan yg menyampaikan Firman Tuhan?apa itu namanya membalas orang?😁😁😁

    Lalu kalo saya ternyata benar menyatakan sesuatu dengan ayat lalu mereka tersinggung.loh....kok ketahuan salah malah tersinggung?

    Artinya saya harus bicara dengan lembut kan?biar jangan tersinggung ya kannnnnn...... 😁😁😁

    Okee....mari kita semua berbicara manis😁😁😁😁supaya terjalin hubungan yg akrab....

    NUGRA917 tulis:

    Sist LINDA

    Komen anda:

    1.kenapa dalam berdiskusi pasti yerbawa perasaan?karena memang manusia diciptakan memiliki 3 hal yg saling berkaitan yaitu pikiran,kehendak,perasaan.bukan salah orang yg tersinggung jika terbawa perasaan karena memang penyebab nya adalah komentar2 yang menggiring ke penekanan pribadi.

    Tanggapan saya:

    Disinilah kita perlu berbekal "tidak

    mudah menyinggung dan tidak mudah tersinggung"

    Kalo merespon ketersinggungan dg membalas menyerang supaya impas ketersinggungannya ya gak heran diskusi akan melenceng jadi perseteruan. Kenapa kita yg mengaku pengikut YESUS tdk menerapkan prinsip "berdoalah buat musuhmu". Yaitu dgn tanpa mengumbar emosi cukup katakan "saya tersinggung dg kata2 saudara, mari balik fokus ke topik"

    Bukankah api(panas) dibalas dgn kayu (keras) yg terjadi malah makin membara?

    Jadi kenapa kita di forum dg latar belakang pengikut YESUS ini tdk kita jadikan forum belajar menpraktekkan

    peribtah dan contoh YESUS ?

  • 1 Mei 2019

    Apakah saya harus tersinggung dan benci kepada seseorang yang pernah menasehati saya untuk berhenti berjudi ? Kalau hanya pakai ego emosional dan pembenaran  saja, mungkin saya bisa tersinggung...suka" gw, duit" gw...ada urusan apa lu campurin/sok nasehatin urusan gw ? Jangan suka sok menghakimi lu ya.....Hehehe (Hakimnya siapa sih ? Judge Bao ?)

    Kalau Pakai Rasional dan Hikmat Bijaksana, kita ga akan membenci atau tersinggung...tapi introspeksi diri kita...apakah memang sudah benar kitanya dan apakah nasehatnya baik untuk kita...Yang memberi nasehat itu biasanya orang yang perhatian dan sayang sama kita, mosok harus kita benci ? Seyogyanya kita kudu berterima kasih, karena masih ada orang yang mau memberi nasehat/teguran kepada kita.

    Coba Bayangkan saja, jikalau ada saudara kita yang pecandu narkoba dan dicuekin semua keluarga dirumahnya...dia pakai sebebas bebasnya juga ga pernah ditegur/dinasehati keluarganya...kemungkinan besar dia bisa cepat over dosisnya tuh....

    Tanggapilah nasehat orang lain dengan Rasional dan Bijaksana, Fokuslah kepada "Isi" dan tujuan nasehatnya....bukan fokus kepada orang yang memberi nasehatnya....Semoga dengan Bimbingan-Nya kita semua bisa berpikir dengan Bijak...

    Salam Damai Temans...

    Tuhan Memberkati...

  • 1 Mei 2019

    Senang menabur...Takut menuai...(Mau coba lawan Hukum Alam).:-D

    Salam Damai Bro...

    Tuhan Memberkati...

    CHRISTIAN983 tulis:

    Causa prima sih menurut sy..yg membuat sebab, wajar lah kl menerima akibat,kl ngga mau trima akibat,ya jgn membuat sebab.

    Tp masalahnya adl..kadang org ngga merasa membuat sebab,maka dia ngga siap menerima akibat.

    Piye,,malah mumet kan..hehe

  • 1 Mei 2019

    CHRISTIAN983 tulis:

    Causa prima sih menurut sy..yg membuat sebab, wajar lah kl menerima akibat,kl ngga mau trima akibat,ya jgn membuat sebab.

    Tp masalahnya adl..kadang org ngga merasa membuat sebab,maka dia ngga siap menerima akibat.

    Piye,,malah mumet kan..hehe

    Mumet gpp sih mas itu normal sekali krn menandakan masih punya yg namanya "endas" eh kepala maksudnya 😉

  • 1 Mei 2019

    yg namanya diskusi di forum/sosmed pastinya akan nemuin banyak perbedaan krn di situ bukan 1 karakter tetapi lebih dr 1 karakter.. siapin mental aja yg baik, kalo ga siap ga usah ditanggepin, cukup menyimak aja kalo perlu sambil ngopi.. 😁

    kalo aku sih fokus aja apa yg dicari di JK ini.. cari apa itu?? yg jelas bukan cari masalah ya.. ✌😁

51 – 75 dari 88    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  4  Selanjutnya Kirim tanggapan