Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Menyinggung dan Tersinggung

ForumTentang Jodoh Kristen

76 – 100 dari 115    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 3  4  5  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 1 Mei 2019

    Yup.. setuju and very wise and smart comment

    LINDA299 tulis:

    Dalam profil saya tujuan ikut JK mencari teman2 kristen baru.dari grup ini saya sudah bertemu dengan seorang kk yg pernah menjadi rekan bisnis yang sangat

    .....

    Tuhan.dan salomo membuktikan hikmat seperti yg ditulisnya mengenai perkataan yang manis.

    7 Juli 2020 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 1 Mei 2019

    sependapat dgn sister Rose.. krn punya pengalaman yg sama, dan saling support saat sedang down tanpa pandang status.. thank you sista Linda dan Rose for wise words and support each other 😍😍

    ROSE184 tulis:

    yup setuju sis.., dan mungkin karena punya pengalaman yg sama jadi bisa lebih paham, dan sayapun join ke JK utk cari teman2 Kristen, dimana bisa saling mengerti, memberi support saat sdg down, bukan support material, tapi supports dan bisa jadi teman sharing itu juga sangat berarti, tanpa harus memandang status saya.

    7 Juli 2020 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • JODOHKRISTEN

    1 Mei 2019

    Shalom,

    Kami menutup topik Perceraian & Pernikahan Lagi karena ketidakdewasaan yang ditunjukkan oleh sebagian anggota.

    Undangan dari kami untuk membaca topik ini adalah agar dipahami bagaimana kita seharusnya memperlakukan satu sama lain, tidak dengan sengaja menyinggung, dan juga menyikapi hal-hal yang menyinggung kita, bukan untuk melanjutkan topik yang sudah ditutup.

    Untuk itu, posting yang membahas mengenai topik Perceraian & Pernikahan Lagi akan dihapus.

    Terima kasih atas perhatiannya. Tuhan memberkati.

    1 Mei 2019 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 1 Mei 2019

    Kalau gengsi/kesombongan masih tetap kita pertahankan, maka akan sangat...sangat sulit mau legowo. Satu Paket dengan "Gengsi/sombong" adalah secara ga sadar suka memaksakan pendapat yang berupa Pembenaran diri...Saya bisa jabarkan hal ini  karena saya sendiri sudah pernah melalui fase itu....Untuk merubahnya diperlukan sifat Kerendahan hati yang tulus dan mau membuka hati kita sepenuhnya untuk mendengarkan ajaran Hikmat dari Tuhan (dengan cara Berdoa terus dan minta itu terus menerus/seperti Salomo, pasti akan diberi Pengertian-Nya itu dan sifat" kita pelan" akan dirubah sesuai dengan Karakter-Nya).

    ##Di dunia nyata, saya paling suka (ga apa" jika dibilang "Kepo") memberi support rohani kepada mereka yang memang lemah (psikologi), beragam tanggapannya, ada yang mau menerima, ada juga yang masih tegar tengkuk (padahal dia kelihatan lemah tapi sok kuat mengandalkan diri sendiri), macam" lah tanggapannya sesuai  karakternya masing"/tingkat pertumbuhan imannya...Tapi hal" tersebut tidak membuat saya mundur untuk berusaha membagikan Berkat Rohani yang telah saya dapatkan dari-Nya (Gratis)##

    Nasehat yang baik bisa datang dari siapa saja, bagi yang rasional lihat dan Fokus kepada  "ISI" nya bukan kulit atau Covernya....Mereka yang suka gagal fokus inilah yang mudah sekali tertipu/terpengaruh....

    Salam Damai Temans....

    Tuhan Memberkati....

  • 1 Mei 2019

    Kalo boleh sekedar usul..Mungkin ada baiknya topik tentang "perceraian dan pernikahan" tidak dipindahkan kemari dan tidak dibahas lebih lanjut krn sesuai judulnya, topik ini adalah tentang "menyinggung dan tersinggung". Saran saja.

  • RIANAHELEN426

    1 Mei 2019

    Benar kk

    KATHARINA781 tulis:

    Kalo boleh sekedar usul..Mungkin ada baiknya topik tentang "perceraian dan pernikahan" tidak dipindahkan kemari dan tidak dibahas lebih lanjut krn sesuai judulnya, topik ini adalah tentang "menyinggung dan tersinggung". Saran saja.

  • 6 Januari 2020

    Thanks for reminder.. Admin bijaksana sekali.
    Media online mencari jodoh seperti JK ini, dengan berbagai macam karakter, pola pikir, datang dari berbagai suku dan latar belakang yang berbeda-beda..memang kayanya perlu ada mediator jika topik diskusi sudah kebablasan atau juga OOT. Kadang-kadang kalau baca topik2 di forum, suka ada aja yang bikin geleng2 kepala. Tapi banyak juga yang bikin kagum sama pola pikirnya.

    Salam kenal untuk para admin JK. God bless.

    JODOHKRISTEN tulis:

    Rekan-rekan yang dikasihi Tuhan,

    Kami menerima keluhan baik secara langsung maupun tidak langsung dari anggota merasa tidak nyaman dengan suasana di Forum, mereka yang sedih dan prihatin melihat bagaimana kita sebagai orang Kristen memperlakukan satu sama lain.

    ...

    Tuhan memberkati.

    Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup.

    (1 Yohanes 2:6)

    7 Juli 2020 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 17 Januari 2020

    Menyingung dan tersinggung pasti ada sebab dan akibat,,menyinggung biasanya tidak sesuai dgn yang dibaca/lihat dan dirasakan....menyinggung boleh asal jgn merendahkan????sy jg pernah menyingung seseorang tp disayangkan sy sebutkan inisial namanya itupn krn terbawa suasana dgn kata2 dia krn tidak sesuai dgn sy rasakan...hehe

    Anda tersinggung berarti anda benar dong salah

    Semua orang dibumi ini pasti mengalami ketersinggungan dlm hidup entah dlm apa sj.

    Kalau ga mau tersingung jgn ikutan forum atau beropini..

    Manusia yg baik menurut sy itu mau menerima keritikan..

    Itu menurut sy ibu-bpk admin jd saya minta maaf kalau kata2 sy tidak berkenan...

    17 Januari 2020 diubah oleh ANTONIUSRG534

  • 7 Juli 2020

    Ini topiknya menarik

  • ANGGORO118

    25 Juli 2020

    setuju min.. meski kadang² aku masih sering tersinggung.. 🙈✌😅 menurutku kalo tdk suka dg tiap² komentar lebih baik diabaikan.. jgn diambil hati, berusaha untuk positive thinking, kalem 😁 apapun itu alasannya toh kalo dibalas juga ga dapet apa².. anggep aja itu sebuah hiburan hati, namanya juga dunia maya.. wajar gaes.. kalo banyak perbedaan.. semua tergantung pikiran & hati kita.. bisa mengontrol / ga.. kuat ga melihat komentar² yg begituuu indah 😁 kalo ga kuat pegangan yg erat... ehhhh.. 😁 thanks mimin yg ganteng & cantik sudah diingatkan lagi 😘

    25 Juli 2020 diubah oleh ANGGORO118

  • SIME781

    25 Juli 2020

    Topik ini punya keyword utama: 'lidah dan jempol' 😁

  • 25 Juli 2020

    Kendalikan perasaan.

  • LENJU397

    3 September 2020

    Thank you JK  memjadi pelajaran yg berharga buat saya pribadi dalam menyikapi kehidupan ini dan sangat bermanfaat

    JODOHKRISTEN tulis:

    Rekan-rekan yang dikasihi Tuhan,

    Kami menerima keluhan baik secara langsung maupun tidak langsung dari anggota merasa tidak nyaman dengan suasana di Forum, mereka yang sedih dan prihatin melihat bagaimana kita sebagai orang Kristen memperlakukan satu sama lain.

    ....

    Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup.

    (1 Yohanes 2:6)

    4 September 2020 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • ANGGORO118

    22 Januari 2021

    JODOHKRISTEN tulis:

    Rekan-rekan yang dikasihi Tuhan,

    Ini adalah forum. Di Forum, terjadi diskusi. Di sini orang lain menyatakan pendapat yang mungkin berbeda dengan pendapat atau pandangan kita. Di sini orang lain mendorong (atau "memaksa") kita untuk berpikir dengan cara yang tidak selalu menyenangkan (tetapi kadang-kadang edukatif).

    ....

    Jadi jangan terburu-buru masuk dalam kondisi "tersinggung", tetapi terbukalah untuk belajar dan bersedia dikoreksi. Apakah apa yang dikatakan (atau dituliskan) oleh orang lain benar adanya atau benar-benar tidak boleh/tidak seharusnya dikatakan?

    .....

    Bertindaklah dari roh bukan dari bukan dari daging saat berdiskusi. Apakah anda tidak berhasil melakukan hal tersebut? Berhentilah, dan biarkan hal tersebut berlalu dari anda. Atau, seperti yang Yesus katakan: Dan apabila seorang tidak menerima kamu dan tidak mendengar perkataanmu, keluarlah dan tinggalkanlah rumah atau kota itu dan kebaskanlah debunya dari kakimu.( Matius 10:14).

    .....

    Apa artinya hal ini bagi forum, hal-hal apakah yang diizinkan dan yang tidak?

    .....

    Kami ingin sesedikit mungkin melakukan "sensor", dan sebisa mungkin tidak memberikan perasaan kepada anggota (tertentu) bahwa dia tidak diterima karena memiliki 'pendapat yang keliru' atau mengungkapkan pendapatnya dengan cara yang tidak bijaksana. Kami ingin agar para anggota merasa bebas untuk dengan jujur membagikan perasaan dan pengalaman mereka, terutama di forum yang memang merupakan tempat untuk berdiskusi.

    ......

    Apa yang diperbolehkan dan apa yang tidak diperbolehkan? selalu merupakan pertimbangan.

    ......

    Tuhan memberkati

    .....

    Yup, setuju kakak admin yg terkasih 😍

    Jujur aku kadang² tersinggung ketika berforum ✌😁

    Aku sangat setuju dg tulisan admin 😁

    👇

    Jadi jangan terburu-buru masuk dalam kondisi "tersinggung", tetapi terbukalah untuk belajar dan bersedia dikoreksi. Apakah apa yang dikatakan (atau dituliskan) oleh orang lain benar adanya atau benar-benar tidak boleh/tidak seharusnya dikatakan?

    Setelah membaca tulisan admin berikut ini.. masih belajar juga untuk bersikap tenang & sabar dlm berforum 😁

    👇

    Bertindaklah dari roh bukan dari bukan dari daging saat berdiskusi.Apakah anda tidak berhasil melakukan hal tersebut? Berhentilah dan biarkan hal tersebut berlalu dari anda. Atau, seperti yang Yesus katakan : Dan apabila seorang tidak menerima kamu dan tidak mendengar perkataanmu, keluarlah dan tinggalkanlah rumah atau kota itu dan kebaskanlah debunya dari kakimu.( Matius 10:14)

    Dari thread ini aku sangat bersyukur buat admin krn penjelasannya begitu membantu untuk berforum dg baik 😁🙂

  • 22 Februari

    Mengenai kata "Baper" dan "Semua bebas beropini"

    Tak kandani! "opini" dan "baper" itu bukan digunakan untuk Anda mengatakan hal seburuk mungkin dan orang lain tidak boleh marah.

    Semenjak ada kata baper ini, saya rasa banyak orang yang melakukan hal buruk tanpa perlu minta maaf. Tinggal balas dengan kata "baper" urusan selesai, tinggal bilang "semua orang bebas beropini dong katanya negara demokrasi" urusan selesai.

    Pesan saya, bagi siapapun. Tolong, ungkapan tentang yang begini-begini itu tidak lucu sama sekali.

    Kalau mau bercanda ya cari bahan yang bisa ditertawai bersama, alias membuat semua orang terhibur. Kalau bukan bercanda ya tolong bicara yang manfaat-manfaat saja, hal tidak penting begitu untuk apa diutarakan.

    Shalom.

  • 22 Februari

    Beda ideologi itu wajar, beda pandangan itu wajar, beda tafsir itu wajar, guyon itu wajar sbg bagian dalam bersosialisasi.

    Namun sudah bukan bercanda lagi, kl salah satu pihak tidak ketawa. artinya topik itu sudah bukan lagi candaan. Jadi diri sendirilah yg harus peka, pada body langguate,  respon dan sikap orang lain. kl lawannya udah diem, itu tandanya percakapan harus disudahi (beralih ke topik lain atau leave).

    Ambil narasi ini. Gus dur dan ke empat pemuka agama yg saling berbeda sedang berkumpul dan bercengkrama. Tiba2 pendeta Hindu berkata "bahwa umat agama yg paling dekat dg Tuhan hanya mereka yg menyebut dirinya sebagai umat Hindu. Karena mereka memanggil Tuhan, Om" dst....

    Bila pada saat itu Gus Dur diam saat ditanya, apakah umat islam itu dekat dg Tuhan. Maka itu tandanya kita harus diam, jangan diteruskan. Tinggal diem, "gitu aja kok repot". Kl ga orgnya ga bisa diem, yo sing waras ngalah. Orang kan bisa saling menilai diri sendiri dan org lain, tanpa perlu diucapkan.  Hehehehe.....

    22 Februari diubah oleh BARNABAS668

  • 25 Februari

    Saya rasa, dan berharap bahwa semua orang yang ikut di JK sudah dewasa.

    Dalam berpikir dan berpendapat.

    Semua orang bebas untuk beropini dan menanggapi forum asal tidak pakai urat dan emosi.

    Tidak bermaksud menujukan pada siapapun kan tidak menunjuk siapa2.

    Jangan pakai baper, kecuali kalau benar melakukan itu dan merasa tersinggung.

    Walk away aja kalau tidak setuju dengan pendapat orang tersebut

    JODOHKRISTEN tulis:

    Rekan-rekan yang dikasihi Tuhan,

    Kami menerima keluhan baik secara langsung maupun tidak langsung dari anggota merasa tidak nyaman dengan suasana di Forum, mereka yang sedih dan prihatin

    ....

    Tuhan memberkati.

    Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup.

    (1 Yohanes 2:6)

    25 Februari diubah oleh JODOHKRISTEN

  • GERALD084

    25 Februari

    Ketersinggungan pasti ga bisa di hindari dalam forum, saya rasa setiap orang berhak berpendapat dan mengungkapkan isi pikirannya dengan cara dia dan tidak menjadi pribadi yang lain. Orang juga berkewajiban memperhitungkan resiko dari ucapannya di forum,meminimalisir bukan meniadakan, yang namanya pemikiran kan ga bisa dipaksa.

    tingkat pendidikan, sosialnya di masyarakat/ kolompok/ pekerjaannya, kondisi fisik dan mental saat dia membaca isi forum, bisa mempengaruhi cara menulis dan menanggapi isi.

    Saya rasa bukan masalah mikir baru nulis juga, tapi juga kapan waktu yang tepat untuk membaca dan merespon. Ga semua bacaan harus direspon, Forum bukan surat cinta, ga perlu pake perasaan bacanya.

  • TILLIE769

    25 Februari

    ALBERTA396 tulis:

    Saya rasa, dan berharap bahwa semua orang yang ikut di JK sudah dewasa.

    Dalam berpikir dan berpendapat.

    Semua orang bebas untuk beropini dan menanggapi forum asal tidak pakai urat dan emosi.

    Tidak bermaksud menujukan pada siapapun kan tidak menunjuk siapa2.

    Walk away aja kalau tidak setuju dengan pendapat orang tersebut

    Highly mature thinker. 👍👍

    Jangan pakai baper, kecuali kalau benar melakukan itu dan merasa tersinggung.

    Totally agree! Kalau tidak melakukan tidak akan tersinggung.

  • 17 Maret

    rata² wanita di JK sombong² dan tidak menghargai laki², sangat tdk mencerminkan wanita² kristen..

    [Dari admin: Shalom. Kami bisa mengerti kekecewaan Anda saat tidak/belum mendapatkan respon atas surat Anda ataupun berkenalan dengan satu/dua orang yang menurut Anda bersikap demikian. Namun kami berdoa agar pengalaman tersebut tidak membuat Anda kecewa dan berpendapat yang sama tentang sebagian besar wanita lainnya. Tuhan memberkati.]

    JODOHKRISTEN tulis:

    Rekan-rekan yang dikasihi Tuhan,

    Kami menerima keluhan baik secara langsung maupun tidak langsung dari anggota merasa tidak nyaman dengan suasana di Forum, mereka yang sedih dan prihatin melihat bagaimana kita sebagai orang Kristen memperlakukan satu sama lain.

    Kami juga memperhatikan bahwa terdapat ketidakjelasan tentang kategori "menyinggung" atau “menyindir” dan bagaimana kami sebagai moderator menilai hal tersebut; kapan kami akan menghapus topik atau posting dan kapan kami memberikan komentar atau membiarkannya. Karena itulah kami membuat topik ini.

    Kita hidup pada era yang hipersensitif. Saat ini, perhatian lebih banyak ditujukan ke "menyinggung" sehingga kita menjadi semakin cepat dan sering "sakit hati".

    Marilah kita lihat pada berberapa polemik yang terjadi di Indonesia sekarang ini hingga kadang muncul demonstrasi-demonstrasi. Atau tidak perlu jauh-jauh dan kembali ke Forum. Kami menerima laporan dari anggota yang merasa tersinggung atau sakit hati dengan posting anggota lainnya.

    Adalah sangat baik dan memang seharusnya jika kita bersikap baik, ramah satu sama lain, saling mempertimbangkan perasaan satu sama lain. Akan tetapi tetap akan timbul masalah di balik prinsip tersebut di atas.

    Namun Alkitab memberikan pendekatan yang berbeda dan lebih baik bagi kita.

    Perbedaannya ada pada titik awal. Beberapa laporan yang kami terima berdasarkan pada "tersinggung". Demonstrasi dilakukan untuk mencoba mengubah masyarakat: "Anda tidak boleh mengatakan hal itu, karena hal itu menyinggung saya".

    Dan karena semua orang tersinggung oleh suatu hal, kehidupan bermasyarakat saat ini seperti "berjalan di atas telur", yang menyensor diri sendiri. Dialog dan diskusi menjadi padam atau mati.

    Alkitab membalik hal tersebut. Bukanlah tingkat "tersinggung" yang menjadi standar untuk apa yang boleh kita katakan atau tidak, tetapi sejauh mana kita sendiri memperhitungkan "saudara kita yang lemah imannya" (Roma 14).

    Alkitab mengajak kita untuk berpikir sebelum kita mengatakan (atau menuliskan) sesuatu:

    - Apakah aku mengedepankan kesatuan dan kasih Kristus? (Filipi 2:1,2).

    - Apakah itu benar, terhormat, adil, suci? (Filipi 4:8)

    Bahkan, Yakobus membahas secara mendalam tentang lidah dalam suratnya, betapa buruknya dan betapa jahatnya lidah itu. Bagaimana mungkin, desahnya, bahwa lidah yang sama memuliakan Tuhan dan mengutuk orang (Yakobus 3:9,10). Mereka yang tidak bisa menahan lidahnya berada di jalan yang sesat (Yakobus 1:26).

    Apa yang dituliskan oleh Yakobus adalah tegas, lugas, dan jelas. Jadi, Allah memanggil kita untuk melihat sikap dan motivasi kita sendiri, dan bukan pada orang lain yang mungkin menyinggung kita (Matius 7:2-5).

    Ini adalah forum. Di Forum, terjadi diskusi. Di sini orang lain menyatakan pendapat yang mungkin berbeda dengan pendapat atau pandangan kita. Di sini orang lain mendorong (atau "memaksa") kita untuk berpikir dengan cara yang tidak selalu menyenangkan (tetapi kadang-kadang edukatif).

    Tetapi di luar Forum juga berlaku hal yang sama: seorang pendeta, seorang teman, anggota keluarga, sesama anggota gereja harus dapat/boleh menegur kita (dengan kasih) atas perilaku kita (Matius 18:15).

    Jadi jangan terburu-buru masuk dalam kondisi "tersinggung", tetapi terbukalah untuk belajar dan bersedia dikoreksi. Apakah apa yang dikatakan (atau dituliskan) oleh orang lain benar adanya atau benar-benar tidak boleh/tidak seharusnya dikatakan?

    Bertindaklah dari roh bukan dari bukan dari daging saat berdiskusi. Apakah anda tidak berhasil melakukan hal tersebut? Berhentilah, dan biarkan hal tersebut berlalu dari anda. Atau, seperti yang Yesus katakan: Dan apabila seorang tidak menerima kamu dan tidak mendengar perkataanmu, keluarlah dan tinggalkanlah rumah atau kota itu dan kebaskanlah debunya dari kakimu.( Matius 10:14).

    Apa artinya hal ini bagi forum, hal-hal apakah yang diizinkan dan yang tidak?

    Kami ingin sesedikit mungkin melakukan "sensor", dan sebisa mungkin tidak memberikan perasaan kepada anggota (tertentu) bahwa dia tidak diterima karena memiliki 'pendapat yang keliru' atau mengungkapkan pendapatnya dengan cara yang tidak bijaksana. Kami ingin agar para anggota merasa bebas untuk dengan jujur membagikan perasaan dan pengalaman mereka, terutama di forum yang memang merupakan tempat untuk berdiskusi.

    Apa yang diperbolehkan dan apa yang tidak diperbolehkan? selalu merupakan pertimbangan.

    Apakah kami senang dengan komentar seperti "Para wanita di Jodoh Kristen sombong" atau "Pria di sini tidak serius"? Tidak, tentu saja tidak. Topik seperti itu tidaklah bijaksana. Penulis tidak memperhitungkan perasaan orang lain. Dan hal itu juga tidaklah benar, karena semua orang disamaratakan. Terkadang kami memberikan komentar pada topik atau posting seperti itu. Tapi apakah kami menghapusnya? Tidak, karena kami ingin memberi ruang bagi pendapat dan perasaan semacam itu, dalam batasan tertentu. Anda kemudian bisa merasa tersindir dan tersinggung oleh pendapat penulis, dan bereaksi sangat marah dari kedagingan anda. Atau Anda dapat bereaksi dari roh, mengingat bahwa pernyataan semacam itu mungkin berasal dari kekecewaan yang mendalam dan - kembali lagi pada - sakit hati.

    Tetapi jika terdapat serangan pribadi, misalnya "Budi adalah pria yang menyebalkan", atau "Irma adalah wanita yang sombong", kami akan menghapusnya. Hal tersebut bukanlah pernyataan umum lagi, tetapi menyerang seseorang. Ini adalah garis merah bagi kami.

    Kami tidak mengatakan bahwa kami memiliki semua jawaban, atau bahwa kami selalu melakukannya dengan sempurna. Tapi kami berharap bahwa anda bisa mengambil sesuatu dari penjelasan di atas.

    Tuhan memberkati.

    Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup.

    (1 Yohanes 2:6)

    17 Maret diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 17 Maret

    MARIO802 tulis:

    rata² wanita di JK sombong² dan tidak menghargai laki², sangat tdk mencerminkan wanita² kristen..

    santai bro slow aja, jgn kepahitan gt 😂✌

  • INNE351

    17 Maret

    MARIO802 tulis:

    rata² wanita di JK sombong² dan tidak menghargai laki², sangat tdk mencerminkan wanita² kristen..

    Ohhhh seperti ituhhh  baeklahhhh 👌

    17 Maret diubah oleh INNE351

  • 17 Maret

    Terbalik bro saya kalau habis  pria mereka langsung blok tapi kalau liat wanita mereka gak blokir lho.

    Wakakakak

    MARIO802 tulis:

    rata² wanita di JK sombong² dan tidak menghargai laki², sangat tdk mencerminkan wanita² kristen..

  • 17 Maret

    betul sekali sis Ezty .. "jgn kepahitan gtu.." gini bro sblmnya jgn tersinggung ya, minta maaf dulu ini bukan bermaksud menggurui, cuma berbagi pengalaman aja. Mgkn cewek-cewek ini kesannya sombong, di chatt nggak nanggepin, di chat malah fotonya ilang/mengundurkan diri, cuek, balesnya lama, gak asik dan sebagainya, nah itu kembali ke sifat pribadi masing-masing (kita gak bisa atur).Prinsip dasarnya: tujuan kita berada disini kan mau ngajak bertemen, menjalin relasi yang baik, syukur-syukur ada yang cocok bisa utk masa depan, kalo gak mau ya sudah. Masak dari 100 org yang disapa, 1 aja gak ada yang kembali?gk mgkn kan? "Tapi kak Hyo, kebanyakan yang saya chat, saya ketemunya yang seperti itu, gak ngrespon baik..". Kalo gtu, skip .. next .. jgn terlalu dalem dimasukin ke hati, anggep aja Tuhan lagi ngedidik kita untuk belajar mengasihi ..  belajar mengampuni .. belajar menerima bahwa tidak selamanya hidup itu ideal seperti yang kita mau .. diabaikan, tidak dihargai, itu adalah bagian dari proses pembelajaran hidup untuk melatih mental jadi lebih baik, intinya yang gak enak-gak enak itu pasti ada TUJUAN BAIKNYA #kalo kita sudah berjuang maksimal dan terus ngedeket sama Tuhan, masak iya Tuhan gak mikirin usaha kita #sabar, positive dan terus berprasangka baik sama orang & Tuhan #tetep semangat bro, aku doain pintu hati mereka terbuka untuk kamu

    EZTY822 tulis:

    santai bro slow aja, jgn kepahitan gt 😂✌

  • 17 Maret

    HYO908 tulis:

    betul sekali sis Ezty .. "jgn kepahitan gtu.." gini bro sblmnya jgn tersinggung ya, minta maaf dulu ini bukan bermaksud menggurui, cuma berbagi pengalaman aja. Mgkn cewek-cewek ini kesannya sombong, di chatt nggak nanggepin, di chat malah fotonya ilang/mengundurkan diri, cuek, balesnya lama, gak asik dan sebagainya, nah itu kembali ke sifat pribadi masing-masing (kita gak bisa atur).Prinsip dasarnya: tujuan kita berada disini kan mau ngajak bertemen, menjalin relasi yang baik, syukur-syukur ada yang cocok bisa utk masa depan, kalo gak mau ya sudah. Masak dari 100 org yang disapa, 1 aja gak ada yang kembali?gk mgkn kan? "Tapi kak Hyo, kebanyakan yang saya chat, saya ketemunya yang seperti itu, gak ngrespon baik..". Kalo gtu, skip .. next .. jgn terlalu dalem dimasukin ke hati

    leres mas, krn kdg org punya kriteria, mereka bukan ga serius, mereka bukan cuek, tp simple aja kita ga masuk kriteria nya.. Skip.. Cari lg.

    Memang pengorbanan dan ada kala nya makan ati, tp ya memang gini harus gmn lg.

    Sblm jatuh cinta siapin ati dulu buat modal klo tersakiti.

    Smua ngalamin og, termasuk aq 😂✌

76 – 100 dari 115    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 3  4  5  Selanjutnya Kirim tanggapan