Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

CEWEK BATAK MENDOMINASI 6 KALI KETEMUAN CEWEK JK

ForumPersahabatan dan hubungan

126 – 150 dari 313    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 5  6  7 ... 13  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • ENGLELINA753

    30 Juli 2015

    teman-teman.....semua kembali lagi...ke cara kita  berhitung:

    berapa jumlah undangan......jumlah makanan dan tempat katering yang dipesan

    dimana diadakan pesta.........siapa penyanyi dan alat musik apa saja yang dipakai

    dll

    semua itu dikembalikan ke kita.......

    Adat itu murah...tapi kitanya yang membuat itu mahal dengan embel-embel lain hanya demi PRESTISE.

    jadi jangan anggap sinamot dan adat sebagai penghalang untuk menikah

  • FLOREN355

    30 Juli 2015

    BIJAKSANA SEKALI jawabanya kaka :*

    ENGLELINA753 tulis:

    teman-teman.....semua kembali lagi...ke cara kita  berhitung:

    berapa jumlah undangan......jumlah makanan dan tempat katering yang dipesan

    dimana diadakan pesta.........siapa penyanyi dan alat musik apa saja yang dipakai

    dll

    semua itu dikembalikan ke kita.......

    Adat itu murah...tapi kitanya yang membuat itu mahal dengan embel-embel lain hanya demi PRESTISE.

    jadi jangan anggap sinamot dan adat sebagai penghalang untuk menikah

  • BERTOUNSU987

    30 Juli 2015

    baru tahu ada forum nya, salam kenal lah semua,,,,

    beda sama saya bro, walaupun saya batak susah kali kayaknya dapat boru batak. haha

    ibarat kata, boru batak itu boru ni raja / anak nya raha bro. ;-)

  • CHRIST286

    30 Juli 2015

    Berarti ntar acara kita sederhana aja ya de.. ^^

    ENGLELINA753 tulis:

    teman-teman.....semua kembali lagi...ke cara kita  berhitung:

    berapa jumlah undangan......jumlah makanan dan tempat katering yang dipesan

    dimana diadakan pesta.........siapa penyanyi dan alat musik apa saja yang dipakai

    dll

    semua itu dikembalikan ke kita.......

    Adat itu murah...tapi kitanya yang membuat itu mahal dengan embel-embel lain hanya demi PRESTISE.

    jadi jangan anggap sinamot dan adat sebagai penghalang untuk menikah

  • CHRIST286

    31 Juli 2015

    CEWEK BATAK MENDOMINASI 6 KALI KETEMUAN CEWEK JK..?

    Mendominasi dlm hal apakah? Positif atau negatif? Penggunaan Kata dominasi dlm forum ini sbnarnya kurang cocok mnurut saya, karena kita dsini (JK) sifatnya personal bukan kesukuan..

    Judulnya rada rasis...^^

    Tapi sifat mendominasi cewek batak ada benarnya juga...

    Saya kira semua daerah atau suku punya kebiasaan, tabiat atau pembawaan sifat masing2..

    Perempuan Batak memang "diperuntukkan" kepada Pria Batak, dimana imej pria di batak dikenal Keras dan Tegas. Jadi cewek batak itu mmg harus tangguh2..^^ atau bisa dibilang itu adalah feeling Darah Bataknya untuk melindungi sesuatu yg berharga buatnya atau hal yg penting mnurutnya..

    Dan paham adat batak udah semestinya kalau orng batak menikah dgn sesama batak, dgn dalih agar silsilah ttp trjaga..

    Jdi bayangin apa yg dihadapin dan dikorbanin cewek batak atas desakan keluarganya kalau calon pasangannya bukan batak.. "-_-

    Jdi bagi pria yg bukan batak.. Siap2 aja bro..^^ (bakal denger nada naik 5 oktaf..hehehee)

    Mendominasi jika untuk aturan yg baik itu tdk apalah.. Karna gk smua org (laki2), yg slalu bisa kompeten dlm hubungan yg dimulainya.. apalgi skrg jamannya emansipasi wanita..^^

    Namun jika dominasi yg dimaksud adalah sifat2 negatif yg menyebalkan, itu sudah pasti bukan karna darah bataknya.. Tapi Darah Muda...! Heheeeehehe....

  • DIANA100

    31 Juli 2015

    Menurut saya siy itu tergantung kesepakatan, kalau cowonya udah  dari awal takut diongkos yang selamat jalan aja hahaha... Kami juga keluarga dari pedalaman/desa tetapi memberi kebebasan dalam menentukan teman hidup mau dari suku/negara mana, yang penting seiman. walaupun demikian saya sangat bangga jadi bagian dari suku Batak.

    Pilihannya mau ribet atau ga ribet tergantung orangnya masing2 dan kesepakatan berdua, setau saya semua suku kalau benar2 ngejalani adat istiadat masing2 pasti sama juga ribet dan biayanya.

    Menurut saya Agama & Adat itu ga bisa dicampur baur, karena adat istiadat sudah ada dan dijalankan sebelum agama.

    NICHO149 tulis:

    Jadi Kesimpulannya, Bagi yang Cowok Non Batak jangan PDKT dengan Cewek Batak gitu yah, Karna Ujung2nya Berat di Ongkos, hehehe... :-)

    Just Share,

    Tmen Saya Cowok Batak Memilih dengan Cewek Jawa karena ga ribet.

    Mau Nikah ada uda di ribetin dengan segala masalah adat, belum ini dan Itu Lah, belum lagi biaya yang di keluarkan, Wah Luar Biasa Mahalnya,, hehe,

    Padahal Tuhan Yesus, tidak meribetkan urusan duniawi, Justru Manusia sendiri yang meribetkan segala sesuatu, Mulai adat, Suku, Etnis, Strata, dll. Yah Jodoh Memang di Tangan Tuhan,TUHAN memberi pilihan kita sendiri yang memilih. Bijaklah dalam Memilih Pasangan karena dia yang menemani sampai Masa Tua dan seumur hidup kita, Make It Simple & be Wise Guys, :-)<3 Gbu

  • DIANA100

    31 Juli 2015

    Prinsip orang Batak, Ngutang utk makan itu adalah Aib yg terbesar dalam hidup, Tapi Ngutang untuk Pesta/Adat itu Biasa saja/lumrah/sah2 saja...:-D

    OKTA018 tulis:

    masuk akal.....

    semua asset cowok d jual demi memenuhi sinamot.

    akhirnya berakhir d rumah pertakan....

    bisa jadi, bisa jadi.....

  • STEVE141

    31 Juli 2015

    Bro Christ yg baik.... Ini sama skali tidak ada hubungannya dgn rasis...

    Coba anda baca baik-baik tentang topik yang saya buat.... Ini murni sebuah curahan hati tentang pengalaman pribadi yang saya bagikan kepada teman-teman JK.

    Menjalin kisah kasih dgn cewek batak sejak masa SMA - kuliah,, lalu perkenalan 6 kali dengan cewek Batak di dalam forum JK telah menunjukkan bahwa bagaimana cewek batak sangat dominan dalam kehidupan asmara yg saya alami....

    dan juga menurut saya dalam forum JK, cewek batak sangat mendominasi.... ya walaupun sampai saat ini belum ada bukti akurat yg menunjukkan bahwa mereka (cewek batak) benar-benar mendominasi dalam forum JK. :up::-D

    CHRIST286 tulis:

    CEWEK BATAK MENDOMINASI 6 KALI KETEMUAN CEWEK JK..?

    Mendominasi dlm hal apakah? Positif atau negatif? Penggunaan Kata dominasi dlm forum ini sbnarnya kurang cocok mnurut saya, karena kita dsini (JK) sifatnya personal bukan kesukuan..

    Judulnya rada rasis...^^

    Tapi sifat mendominasi cewek batak ada benarnya juga...

    Saya kira semua daerah atau suku punya kebiasaan, tabiat atau pembawaan sifat masing2..

    Perempuan Batak memang "diperuntukkan" kepada Pria Batak, dimana imej pria di batak dikenal Keras dan Tegas. Jadi cewek batak itu mmg harus tangguh2..^^ atau bisa dibilang itu adalah feeling Darah Bataknya untuk melindungi sesuatu yg berharga buatnya atau hal yg penting mnurutnya..

    Dan paham adat batak udah semestinya kalau orng batak menikah dgn sesama batak, dgn dalih agar silsilah ttp trjaga..

    Jdi bayangin apa yg dihadapin dan dikorbanin cewek batak atas desakan keluarganya kalau calon pasangannya bukan batak.. "-_-

    Jdi bagi pria yg bukan batak.. Siap2 aja bro..^^ (bakal denger nada naik 5 oktaf..hehehee)

    Mendominasi jika untuk aturan yg baik itu tdk apalah.. Karna gk smua org (laki2), yg slalu bisa kompeten dlm hubungan yg dimulainya.. apalgi skrg jamannya emansipasi wanita..^^

    Namun jika dominasi yg dimaksud adalah sifat2 negatif yg menyebalkan, itu sudah pasti bukan karna darah bataknya.. Tapi Darah Muda...! Heheeeehehe....

  • CHRIST286

    31 Juli 2015

    Saya pikir juga bgtu bro..  Jgn sampai ada rasis diantara kita.. Apalgi isis... Hehehee..

    Jgn kapok sama cewek batak bro..

    Mgkin anda yg belum beruntung, silahkan coba lagi.... ^_^

    GB.

  • LILY720

    1 Agustus 2015

    sedih membaca "rupanya masalah gengsi sama marga batak lainnya..kalo nggak mewah nanti di cibir sama marga lain"

    kenapa harus gengsi? menikah itu bukan dipandang dari mewah tidaknya acara resepsi, melainkan langgengnya suatu pernikahan. buat apa adakan resepsi mewah (mahal-mahal) kalau "mungkin kelak di suatu saat" pernikahan itu harus berakhir dengan masalah yang sepele. tidak perlu gengsi mengadakan pernikahan sederhana, yang terpenting bagaimana kita menjalani pernikahan itu bersama pasangan. buktinya rekan kerja saya orang batak menikah dengan orang jawa, resepsi sederhana biasa-biasa aja tuh ndak gengsi. malah pernikahan diberkati Tuhan sampai sekarang hidup bahagia dan tidak ada yang mencibir keluarganya. biarkan saja orang lain berkata apa, yang penting niat kita menikah dilandasi penyerahan penuh kepada Tuhan atas apa yang hendak dilaksanakan, pasti diberkati. #sekedar komentar, maaf jika ucapanku kurang berkenan#

    RINO812 tulis:

    Curcol dikit ah...pernah chat sama salah satu cwe batak di JK...langsung ditanya: "mau apa ngga dikasih marga batak? kalo sama cewe batak nikahnya harus mahal..bisa ngga? " setelah bergelut dgn tanya jawab rupanya masalah gengsi sama marga batak lainnya..kalo ngga newah nikahnya nanti di cibir sama marga lain...is that true?ato emang cewe batak satu itu doank yg pengen nyari cowo tajir?

    Secara gw adalah org non batak ...jd mikirnya kok dia kyk gtu ya..hmm pasti ga semua org batak gtu jg kan? #jangan ada yg tersinggung loh ya :p org yg dimaksud uda ngga pernah nongol lagi di JK#

  • BILLY675

    2 Agustus 2015

    hampir sama dengan adat budaya NTT.

    Ada air susu mama. |
    Belis/Mas kawin

    Hewan adat.
    Kasih makan om

    Dll.

    Tapi semua bisa dibicarakan.


    2 Agustus 2015 diubah oleh BILLY675

  • GOLYATSB430

    3 Agustus 2015

    Hadeww masih pada berputar masalah mas kawin, adat istiadat,.mahal hargalah...

    jalani sj dulu bro/sist.. klu sdh ketemu n dn sejalan seperjuangan, baru berfikir kearah sana.. klu kawatir gmn mau membangun rumah tangga.. padahal ga boleh kawatir to..

    hayo fokus2.. hehehe

  • WISEMAN786

    9 Agustus 2015

    Disyukuri aja kalau dalam JK ada banyak cewek Batak, kan dari daerah lain masih minim or kurang bergabung di JK.

  • SIMON132

    10 Agustus 2015

    Cewek batak itu luarbiasa

    tetapi sayang kebanyakan dari mereka 95 persen maunya juga sama orang batak....ADAT MEREKALAH YG MEMBUAT MEREKA SOLID....TETAPI JUGA MENJERAT MEREKA....KURANG BISA BERBAUR KELUAR

  • 10 Agustus 2015

    Terima kasih Pak simon.

    Cewek knp diharuskan (tdksemualoh)..? Karena cewek tsb biar tetep jadi suku batak/ bataknya ga ilang/ ga putus garis sukunya.

    Nah lainhal dgn cowok, mau nikah sm suku/negara mana aja bebas, wong cowok yg bawa marga...

    Tapi itu dikembalikan pribadi masing2.. dan mmg masih bnyk juga yg menjunjung tinggi hal ini..

    Semua adat solid...dan saya pribadi bs berbaur kemana saja, tdk mjd menjerat saya, dan saya tetep menjunjung tinggi hal ini. Terima kasih Tuhan Yesus Memberkati.

  • SIMON132

    10 Agustus 2015

    Vero622

    anda mungkin termasuk yang 5 persen, atau malah tidak mengerti soal adat batak. pengertian solid di sini lain dengan misalnya orang jawa....ndak terikat sama sekali dengan adat istiadat kecuali tatakrama kesopanan. berbeda dengan adat batak...berbagai persyaratan tertentu harus di lakukan...

  • CITECUTE442

    10 Agustus 2015

    Sori ga baca banyak,cm sedikit aja bagian topik awal ttg "cewe batak"

    Mau comment yaa..cewe batak sekarangan ini kece2 lg,keren,sdh modern,mampu ikut pergerakan waktu dgn tetap memegang adat istiadat. Mulai dr mereka yg mampu melesat dgn kariernya, punya prestasi di pekerjaan tapi jg gak lupa sm tgg jwb sbg cewe batak" yaituuuh "nurut sama ortu,yg pinginnya si "boru hasian" dpt pasangan yg jg keturunan batak.Siapa blg sbnernya kita jg "mau-mau" bgt dg yg se-suku ?saya sdri suka dgn asimilasi.. tp yaa.. itu td lbh besar tgg jwb dan keinginan mbahagiakan ortu.

    Yg mau dismpaikan sih intinya,  yaa jd cewe batak itu bless beyond measure. We deserve to get the best.

    Semangat.... ;)

    10 Agustus 2015 diubah oleh CITECUTE442

  • KALISNA766

    3 Oktober 2015

    Walaupun cewek batak di jaman sekarang ini udah lebih modern., tetapi masih berpegang teguh pada adat istiadat batak. Jodoh bersumber dari Tuhan, jadi jika seandainya cewe batak ditakdirkan untuk seorang pria dari suku yg berbeda di indonesia, menurut saya itu adalah sebuah anugerah.

    CITECUTE442 tulis:

    Sori ga baca banyak,cm sedikit aja bagian topik awal ttg "cewe batak"

    Mau comment yaa..cewe batak sekarangan ini kece2 lg,keren,sdh modern,mampu ikut pergerakan waktu dgn tetap memegang adat istiadat. Mulai dr mereka yg mampu melesat dgn kariernya, punya prestasi di pekerjaan tapi jg gak lupa sm tgg jwb sbg cewe batak" yaituuuh "nurut sama ortu,yg pinginnya si "boru hasian" dpt pasangan yg jg keturunan batak.Siapa blg sbnernya kita jg "mau-mau" bgt dg yg se-suku ?saya sdri suka dgn asimilasi.. tp yaa.. itu td lbh besar tgg jwb dan keinginan mbahagiakan ortu.

    Yg mau dismpaikan sih intinya,  yaa jd cewe batak itu bless beyond measure. We deserve to get the best.

    Semangat.... ;)

  • ESTER468

    3 Oktober 2015

    Halo forum...wow bingit komen2 ttg boru batak...boru ni raja ini...geli geli ngeri bacanya y...hahahahaha...buat semua laki2 gagah dan tampan tdk melihat denominasi suku y...kami boru ni raja berpikir terbuka dan tentu soal sinamot masih ada kompromi loh...buat kebahagiaan bersama koq gk mau mufakat...hehehe...ayo semangat tetap kejar kami boru ni raja y ????????????

  • GLORY274

    3 Oktober 2015

    Senyum2 aja dah bacanya :-)

  • INTANLRAJA934

    3 Oktober 2015

    kalo boleh sedikit share nih tentang sinamot ya. pada dasarnya sinamot itu nga memberatkan kok. seperti dulu waktu  saya menikah dengan mantan, dia mampunya hanya 25 jta saja, sngat kami hargai pada saat itu. dan akhirnya acaranya berjalan dengan lancar walau banyak cibiran kanan kiri karna sinamot yang kecil dan pesta di pihak perempuan. ya walaupun berakhir tragis namun pada intinya saya pribadi berprinsip untuk apa pesta besar kalo nanti selama menikah hanya bayar cicilan hutang dibank. mau pesta adat besar atau kecil yang penting kita sudah membayar adat dan itu sah sah saja di mata perkumpulan marga yang bersangkutan dan keluarga besar. sesuaikan dulu kemampuan jangan besar pasak daripada tiang. karna menikah itu yang penting sah dimata Tuhan, keluarga dan masyarakat. toh nanti kalau sudah menikah kita bisa langsung bergabung dengan marga suami dan istri dan tidak ada ditanya kembali berapa sinamot kalian hehehehehhe...... so jangan takut pedekate dengan cewek batak. :-)

  • FLEMMING786

    3 Oktober 2015

    cewek Batak banyak di malaysia, ada yg mahal, ada pula yg gratis gak bayar sinamot karena diluluhkan pria melayu atau bangladesh dan murtad.

    3 Oktober 2015 diubah oleh FLEMMING786

  • BERKAT107

    3 Oktober 2015

    apapun suku kita,,kita semua anak TUhan :)
    #kok ga nyambung yah?heheh .Tks Gbu

    3 Oktober 2015 diubah oleh BERKAT107

  • STEVE141

    3 Oktober 2015

    Syalom,.

    Baru inget topik ini lagii.. Sebuah topik lama.. Hehe:-D

    Terima kasih bro n sis atas tanggapan kalian semua.

    Tuhan Memberkati.O:)

  • CHRISTINE753

    3 Oktober 2015

    Sebenernya, maunya dapat non batak. Tapi membahagiakan dan memenuhi keinginan orangtua bagi ku harus diutamakan daripada keinginan pribadi yang belum tentu baik bagi aku. Tapi susahnya ya itu, boru Saragih/Saragi saudaraannya banyak.

    Just sharing nih, aku punya tante (nanggi) etek yang pacaran bertahun-tahun sama orang non batak (bali), sebenernya udah disaranin sama oppung boru (nenek) putus aja, tapi tante tetap bertahan. Ga berapa lama, putus juga. Entah karena apa. Tapi yang namanya doa orangtua itu didengar Tuhan, tanteku itu akhirnya nikah sama orang batak, malahan satu kampung sama oppung boru.

    Nah, pas persiapan nikahnya tanteku, kebetulan papa jadi "panitia"-nya, dan aku sempet nguping saat membahas sinamot. Rapatnya antar pihak cowo dan cewe kok, dan dibahas sambil nonton bola dan ngopi malahan. Santai dan ga ada adu otot/saraf. Hingga akhirnya tercapai angka 20an jt (lupa detailnya) di tahun 2014. Lokasi pernikahan di Jakarta, dan dari pihak perempuan. Trust me, pihak perempuan lebih banyak nomboknya.

    Tapi ya itu, ga pernah ada kasus gagal menikah karena sinamot.

    Ps. Dari kecil, perempuan batak dididik "khusus" supaya multi tasking and talented. Kata mama, biar wifeable. lol.

    Ps 2. Saya bahagia jadi cewe batak

    3 Oktober 2015 diubah oleh CHRISTINE753

126 – 150 dari 313    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 5  6  7 ... 13  Selanjutnya Kirim tanggapan