Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Terima or ga jika pasanganmu pernah melakukan free sex pranikah?

ForumPersahabatan dan hubungan

451 – 475 dari 574    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 18  19  20 ... 23  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 22 April

    Pengen nerima hati Bekas aja deh 😂

  • 22 April

    SINTANAULI838 tulis:

    Iya bener, masih ada sub foldernya..

    Okd, telimikicih lagi loh ya.. Anggo baek banget... 😁 😇

    Ok, sama² kk 😉

  • 22 April

    Cocok mi...👍👍

    SOZANLIWU435 tulis:

    Pengen nerima hati Bekas aja deh 😂

    22 April diubah oleh DENOVIS582

  • 22 April

    Sampai saat ini buat saya sih NO.

    Bukan masalah takut penyakit menular atau lainnya.

    Buat saya masalah kekudusan gak bisa ditawar.

    Hati saya pasti gak akan bisa terima juga.

  • 23 April

    CHRISTIAN983 tulis:

    Halah..topik yg bagus malah dikunci,yg ini malah ditahan.dr bahasanya(judul n uraian TS) aja ngga sopan ini topik.cakupan masalah juga luas topik yg dikunci.gimana ni admin

    Topik yg bagus dikunci mungkin udah ada topik yg sama kali.. Admin ga mungkin asal²an u/ mengunci 😁 mosok sih mas topik ini ga sopan, ga sopannya di mana yo ?

  • 23 April

    Yg pasti setiap orang punya pilihan dan berhak memilih ingin mencari pasangan terbaik dan sepadan dengan dirinya.

    Klau mau dimisalkan sih sah2 saja 😅. Misal yg virgin: glowingnya luar dalam dan keluarganya open mind, bijak dan 'sederhana'.

    Karena ini sesuai konteks pembahasan. Bagi sebagian orang ada yg menganggap itu penting mencari pasangan seumur hidup yg bisa menjaga kekudusan tubuhnya dari lawan jenis dan mungkin ada yg menganggap itu tidak penting 😁😁😁.

    Biarkan orang lain bebas dengan pilihannya masing2 dan bertanggungjawab atas konsekuensi atau akibat dari pilihannya itu 😄😄😄

    LUKAS244 tulis:

    Been there bro. 😂

    Tapi seriusan, kadang bibit bebet juga menentukan.

    Misalkan, yang ga virgin: lebih glowing, ortu-nya super2 baik, lebih 'se-kufu', dll.

    Ada plus minus-nya sih kalo cuma mau sama yang virgin. Minus-nya jadi miss sama kesempatan yang di atas. Plus-nya, kekadang yang udah ga virgin (& belum bertobat) cara pikirnya itu rada aneh, jadi beruntung aja kalo bisa sekip yang model gini*. IMO. 😗

    *Konteks-nya ini untuk dijadikan calon pasangan seumur hidup. Mau secantik apapun, pasti susah deh kalo mind-nya ga nyambung.

  • 23 April

    Setuju deh sama pendapat brother 👍

    MEN624 tulis:

    Yg pasti setiap orang punya pilihan dan berhak memilih ingin mencari pasangan terbaik dan sepadan dengan dirinya.

    Klau mau dimisalkan sih sah2 saja 😅. Misal yg virgin: glowingnya luar dalam dan keluarganya open mind, bijak dan 'sederhana'.

    Karena ini sesuai konteks pembahasan. Bagi sebagian orang ada yg menganggap itu penting mencari pasangan seumur hidup yg bisa menjaga kekudusan tubuhnya dari lawan jenis dan mungkin ada yg menganggap itu tidak penting 😁😁😁.

    Biarkan orang lain bebas dengan pilihannya masing2 dan bertanggungjawab atas konsekuensi atau akibat dari pilihannya itu 😄😄😄

  • 23 April

    Lucu juga yah klau yg intinya keluarnya cairan dari laki2 mau itu karena ada respon di alam mimpi atau di alam nyata diartikan sudah tidak perjaka lagi. Sudah beda pengertian dari konteks pembahasan.

    Klau saya mengartikan perjaka/perawan mereka yg menjaga kekudusan tubuhnya dari lawan jenis 😄

    LUKAS244 tulis:

    Seriusan, sejak mimpi basah udah ga perjaka? Mimpi basah = HS?? 😅

    Saya ngga ngejudge kalian*; tapi sebenernya kalian dijudge oleh diri kalian sendiri, sampe perlu ngerasa untuk justifikasi. IMO. 😶

    *Juga untuk yang langsung ketrigger ngeliat kata virgin, terus gagal memahami konteks. 😛

  • 23 April

    sepakat to.

    bebas milih dan resiko ditanggung  sndiri

    😁

    MEN624 tulis:

    ...

    Bagi sebagian orang ada yg menganggap itu penting mencari pasangan seumur hidup yg bisa menjaga kekudusan tubuhnya dari lawan jenis dan mungkin ada yg menganggap itu tidak penting 😁😁😁.

    Biarkan orang lain bebas dengan pilihannya masing2 dan bertanggungjawab atas konsekuensi atau akibat dari pilihannya itu 😄😄😄

  • 23 April

    Hal ini dikarenakan, dengan membahas soal 'virginitas', dianggap secara tidak langsung sudah merendahkan perempuan.

    Padahal virginitas yang dimaksud bukan untuk perempuan saja, tapi untuk laki2 juga. Dan banyak juga komentar perempuan di JK yang masih mementingkan virginitas dari laki2 yang kelak akan jadi pasangannya.

    Saya udah ga mau komentar lebih jauh waktu dibilang mimpi basah udah ga perjaka. Ya suka2 pengertian tiap orang. Bebas. 😅

    Sebenernya, IMO, yang paling dirugikan itu perempuan kalau terus2an ga jaga kekudusannya. Ga 'apple to apple' klo dibandingin sama cowo yang ngelakuin hal yang sama. *Ini saya bakal dianggep merendahkan kaum perempuan; padahal sebelumnya sudah ada perempuan juga yang komen seperti ini.

    Virginitas: jaga kekudusan dari lawan jenis &/ sejenis. 😅 *Beda case kalau dapat pelecehan seksual

    MEN624 tulis:

    Lucu juga yah klau yg intinya keluarnya cairan dari laki2 mau itu karena ada respon di alam mimpi atau di alam nyata diartikan sudah tidak perjaka lagi. Sudah beda pengertian dari konteks pembahasan.

    Klau saya mengartikan perjaka/perawan mereka yg menjaga kekudusan tubuhnya dari lawan jenis 😄

  • 23 April

    Menurut saya pada intinya: yang memberi damai sejahtera di hati. Pilihlah itu. 😅

    MEN624 tulis:

    Yg pasti setiap orang punya pilihan dan berhak memilih ingin mencari pasangan terbaik dan sepadan dengan dirinya.

    Klau mau dimisalkan sih sah2 saja 😅. Misal yg virgin: glowingnya luar dalam dan keluarganya open mind, bijak dan 'sederhana'.

    Karena ini sesuai konteks pembahasan. Bagi sebagian orang ada yg menganggap itu penting mencari pasangan seumur hidup yg bisa menjaga kekudusan tubuhnya dari lawan jenis dan mungkin ada yg menganggap itu tidak penting 😁😁😁.

    Biarkan orang lain bebas dengan pilihannya masing2 dan bertanggungjawab atas konsekuensi atau akibat dari pilihannya itu 😄😄😄

  • 23 April

    Dibalik kerugian yg dialami kaum perempuan, kaum laki juga jadi ikut menanggungnya dan ikut bertanggung jawab 😁. Yg buat si wanita gk menjaga kekudusannya kan bisa jadi karena si lakinya 😂😂😂.

    LUKAS244 tulis:

    Hal ini dikarenakan, dengan membahas soal 'virginitas', dianggap secara tidak langsung sudah merendahkan perempuan.

    Padahal virginitas yang dimaksud bukan untuk perempuan saja, tapi untuk laki2 juga. Dan banyak juga komentar perempuan di JK yang masih mementingkan virginitas dari laki2 yang kelak akan jadi pasangannya.

    Saya udah ga mau komentar lebih jauh waktu dibilang mimpi basah udah ga perjaka. Ya suka2 pengertian tiap orang. Bebas. 😅

    Sebenernya, IMO, yang paling dirugikan itu perempuan kalau terus2an ga jaga kekudusannya. Ga 'apple to apple' klo dibandingin sama cowo yang ngelakuin hal yang sama. *Ini saya bakal dianggep merendahkan kaum perempuan; padahal sebelumnya sudah ada perempuan juga yang komen seperti ini.

    Virginitas: jaga kekudusan dari lawan jenis &/ sejenis. 😅 *Beda case kalau dapat pelecehan seksual

  • 23 April

    Hehehe...miriiiisss banget deh bacanya.

    Seolah harus punya standar tinggi terhadap pasangan hidup itu semata suatu kesombongan.

    Perlukah merendahkan diri hanya demi dapat pasangan hidup? Istilahnya hanya demi status?

    Sedangkal itukah tujuan pernikahan?

    Lalu bagaimana dengan kehendak Tuhan atas pernikahan?

    Khawatir dengan hari tua jika tidak menikah memang manusiawi.

    Tapi alangkah baiknya jika pernikahan didasari motivasi yang benar dan mulia.

    Jangan suruh orang lain merendahkan diri, kenapa gak diri sendiri saja berusaha supaya menjadi lebih baik supaya bisa punya kebanggaan diri dan gak minder.

    Menyuruh orang lain merendahkan diri atau menurunkan standar itu malah terlihat seperti orang kalah.

    Buat para wanita, jangan memberi mutiaramu kepada babi supaya jangan dia menginjak-injaknya lalu berbalik menyerang kamu.

    Pria mentalitas orang kalah gak akan bisa melihat pasangannya maju, ego dia gak akan terima, dia tidak akan ikut senang atau terpacu untuk ikut maju, salah2 dia akan melakukan kekerasan verbal atau fisik yang membuat si wanita merasa dirinya tidak berharga supaya bisa merasa di atas angin daripada si wanita.

    HENDRA877 tulis:

    Bukan nyumpahin sih, lebih ke arah saran yg baik. Karena cewe diumur 30 tahun keatas, uda susah laku. Dan juga kita harus sadar akan nilai diri dan paras kita, supaya kita sebagai anak tuhan jgn terlalu besar kepala. Cobalah merendahkan diri sehingga kita ditinggikan orang, cobalah bersikap simple supaya kita dianggap orang.

  • 23 April

    Berarti bukan pada hubungan heteroseksual saja, bukan?

    LUKAS244 tulis:

    Hal ini dikarenakan, dengan membahas soal 'virginitas', dianggap secara tidak langsung sudah merendahkan perempuan.

    Padahal virginitas yang dimaksud bukan untuk perempuan saja, tapi untuk laki2 juga. Dan banyak juga komentar perempuan di JK yang masih mementingkan virginitas dari laki2 yang kelak akan jadi pasangannya.

    Saya udah ga mau komentar lebih jauh waktu dibilang mimpi basah udah ga perjaka. Ya suka2 pengertian tiap orang. Bebas. 😅

    Sebenernya, IMO, yang paling dirugikan itu perempuan kalau terus2an ga jaga kekudusannya. Ga 'apple to apple' klo dibandingin sama cowo yang ngelakuin hal yang sama. *Ini saya bakal dianggep merendahkan kaum perempuan; padahal sebelumnya sudah ada perempuan juga yang komen seperti ini.

    Virginitas: jaga kekudusan dari lawan jenis &/ sejenis. 😅 *Beda case kalau dapat pelecehan seksual

  • 23 April

    Pertanyaan nya sekarang ada engga sih seorang lawan jenis yg bisa langsung jujur pada pasangan nya kalo dirinya masih virgin atau engga nya, perjaka atau tidaknya 😁🤭

  • 23 April

    AMELIA855 tulis:

    Hehehe...miriiiisss banget deh bacanya.

    Seolah harus punya standar tinggi terhadap pasangan hidup itu semata suatu kesombongan.

    Perlukah merendahkan diri hanya demi dapat pasangan hidup? Istilahnya hanya demi status?

    Sedangkal itukah tujuan pernikahan?

    Lalu bagaimana dengan kehendak Tuhan atas pernikahan?

    Khawatir dengan hari tua jika tidak menikah memang manusiawi.

    Tapi alangkah baiknya jika pernikahan didasari motivasi yang benar dan mulia.

    Jangan suruh orang lain merendahkan diri, kenapa gak diri sendiri saja berusaha supaya menjadi lebih baik supaya bisa punya kebanggaan diri dan gak minder.

    Menyuruh orang lain merendahkan diri atau menurunkan standar itu malah terlihat seperti orang kalah.

    Buat para wanita, jangan memberi mutiaramu kepada babi supaya jangan dia menginjak-injaknya lalu berbalik menyerang kamu.

    Pria mentalitas orang kalah gak akan bisa melihat pasangannya maju, ego dia gak akan terima, dia tidak akan ikut senang atau terpacu untuk ikut maju, salah2 dia akan melakukan kekerasan verbal atau fisik yang membuat si wanita merasa dirinya tidak berharga supaya bisa merasa di atas angin daripada si wanita.

    Benar juga juga sis.

    Hendaklah yang akan jadi  suami/istri sebenarnya yang sepadan, seimbang dan sesuai. Yang berarti  SEIMBANG , karena itu pertimbangkanlah kesesuaian (kompabilitas) antara diri kita dan yang akan jadi pasangan kita. Sebab Allah menghendaki setiap kita mendapatkan pasangan yang seimbang dan sesuai di dalam kehidupan. SESUAI  tidak berarti sama persis, tetapi kesesuaian berarti berbeda namun bisa saling melengkapi dan menerima. Kesesuaian ini meliputi bidang-bidang: ekonomi, sosial, budaya, pendidikan, kerohanian, kemampuan rasio, dan kematangan sikap hidup. Semakin sedikit kesesuaian yang ada, semakin sulit untuk membangun relasi yang kuat dan mantap. Oleh karena itu, sebelum hubungan bergerak terlalu jauh, perhatikanlah masalah kesesuaian ini. Ingatlah, pernikahan hanyalah pengalaman sekali seumur hidup.

    Sehingga, menikah bukan untuk menjadi sama, tetapi menjadi satu. Mengapa untuk menjadi satu dan bukannya menjadi sama? Karena pria dan wanita memang berbeda. Ada sesuatu yang diambil dari pria dan tidak ada lagi dalam dirinya, tetapi menjadi ada dalam diri wanita. Menikah mempersatukan pria dan wanita kembali untuk SALING MELENGKAPI. Fungsi saling melengkapi akan berjalan dengan baik, jika pasangan tersebut sepadan, seimbang dan sesuai . Dengan demikian pernikahan yang terjadi menjadi sesuatu yang berkenan pada Tuhan

    🙏

    23 April diubah oleh DIANPANDIE622

  • 23 April

    Setuju dik Ganteng,, Jujur dan Terbuka itu lbh baik daripada main sembunyi2 😅

    SOZANLIWU435 tulis:

    Pertanyaan nya sekarang ada engga sih seorang lawan jenis yg bisa langsung jujur pada pasangan nya kalo dirinya masih virgin atau engga nya, perjaka atau tidaknya 😁🤭

  • 23 April

    Bisa, klo tau cara pendekatannya. Ga buru2 yang pasti.

    SOZANLIWU435 tulis:

    Pertanyaan nya sekarang ada engga sih seorang lawan jenis yg bisa langsung jujur pada pasangan nya kalo dirinya masih virgin atau engga nya, perjaka atau tidaknya 😁🤭

  • 23 April

    Kalau saya sebagai laki2 memahami nya seperti itu. Soalnya saya punya beberapa teman (pria) yang memang LGBT; dan sepertinya aktif secara seksual. Tapi balik lagi ini cara pandang saya.

    Yang mau mengaitkan virginitas dengan sesuatu yang physical, ya sah2 saja. Tapi mungkin di sini letak ga nyambung-nya. Value dibenturkan sama sesuatu yang superfisial (physical).

    KATHARINA781 tulis:

    Berarti bukan pada hubungan heteroseksual saja, bukan?

  • 23 April

    MEN624 tulis:

    ….

    Klau saya mengartikan perjaka/perawan mereka yg menjaga kekudusan tubuhnya dari lawan jenis 😄

    Kalau @MEN624 mau bikin definisi sendiri siy terserah. Tapi tentu ada standar yg dijadikan acuan. Definisi konsep virginity atau keperawanan/ keperjakaan adalah keadaan seseorang yang tidak pernah melakukan hubungan seksual (sexual intercourse) termasuk oral dan anal seks.

    LUKAS244 tulis:

    Seriusan, sejak mimpi basah udah ga perjaka? Mimpi basah = HS?? 😅

    ….

    Jadi, berdasarkan standar definisi di atas, jelas bahwa mimpi basah (dan masturbasi) tidak termasuk sexual intercourse. Sangat berguna buat sy dan publik (juga) apabila ketidaksetujuan @LUKAS244 ttg "perjaka/tdk perjaka diukur dari mimpi basah," disampaikan dg argumentasi yg jelas. Tp gpp, sy udah nyari sendiri. Tuh, sy share ya...

    SINTANAULI838 tulis:

    ….

    dunia kita yg patriarks, dimana keperawanan didesain secara sistemik sbg beban & tggjwbnya perempuan (doang).

    LUKAS244 tulis:

    *Ini saya bakal dianggep merendahkan kaum perempuan; padahal sebelumnya sudah ada perempuan juga yang komen seperti ini.

    Sy pribadi siy tdk merasa direndahkan. Your opinion doesn’t define who I am; mdh2an member cewek yg lain pun sama. Hanya sangat disayangkan aja krn disadari/tidak, ketidakadilan nilai dan value terhadap kaum perempuan masih terjadi dan terus dilanggengkan bahkan di dalam lingkungan orang-orang yang mengaku anak Tuhan dan sudah lahir baru.

    LUKAS244 tulis:

    Sebenernya, IMO, yang paling dirugikan itu perempuan kalau terus2an ga jaga kekudusannya. Ga 'apple to apple' klo dibandingin sama cowo yang ngelakuin hal yang sama.

    See..?! Cara pikir orang-orang yg seperti kamu ini niy @LUKAS244 contohnya, paaas banget timingnya kamu lg komen. :-) Padahal di Alkitab tertulis dg jelas ttg dosa seksual baik oleh lelaki atau perempuan; dosa adl kekejian dimata Tuhan.

    23 April diubah oleh SINTANAULI838

  • 23 April

    Bukannya org yg berani jujur terhadap kesalahannya dan dosanya merupakan org yg benar2 mau memulai hidup baru dan benar ya.

    SOZANLIWU435 tulis:

    Pertanyaan nya sekarang ada engga sih seorang lawan jenis yg bisa langsung jujur pada pasangan nya kalo dirinya masih virgin atau engga nya, perjaka atau tidaknya 😁🤭

  • 23 April

    Sepakat 🤝

    HENDRA877 tulis:

    Bukannya org yg berani jujur terhadap kesalahannya dan dosanya merupakan org yg benar2 mau memulai hidup baru dan benar ya.

  • 23 April

    Bisa ditambahi “terbiasa” jujur, “membiasakan” jujur.

    Menambahkan juga, hal2 salah/ dosa juga ga semua2nya hrs diakui di hadapan manusia. Menjadi pribadi yg lebih baik udah lebih dari cukup utk menjadi alesan penting supaya hidup lebih layak dan tenang 😁

    HENDRA877 tulis:

    Bukannya org yg berani jujur terhadap kesalahannya dan dosanya merupakan org yg benar2 mau memulai hidup baru dan benar ya.

    23 April diubah oleh VERONIQUE115

  • 23 April

    HENDRA877 tulis:

    Bukan nyumpahin sih, lebih ke arah saran yg baik. Karena cewe diumur 30 tahun keatas, uda susah laku. Dan juga kita harus sadar akan nilai diri dan paras kita, supaya kita sebagai anak tuhan jgn terlalu besar kepala. Cobalah merendahkan diri sehingga kita ditinggikan orang, cobalah bersikap simple supaya kita dianggap orang.

    HENDRA877 tulis:

    Bukannya org yg berani jujur terhadap kesalahannya dan dosanya merupakan org yg benar2 mau memulai hidup baru dan benar ya.

    Elisa sempat kaget baca tulisan di atas. Mohon dikoreksi admin dong...

    Jujur saja ini cuma masukan saja, tolong saat memberi argumen dipikir terlebih dahulu apakah itu akan menyinggung perasaan orang lain atau tidak, atur kata2 kira-kira itu pantas atau tidak. Bukan sok suci ya.... tapi terlebih untuk persahabatan di sebuah komunitas apa lagi ini komunitas kristen, bicaralah yang menjadi berkat bagi orang yang membacanya.

    Boleh dan bebas mengeluarkan pendapat itu benar tapi jangan menggunakan kebebasan untuk menyakitkan hati orang lain. Elisa bicara bukan atas nama pribadi karena Elisa tidak masuk kategori yang disampaikan oleh dek HENDRA.

    Sudah berkata jujur itu baik tapi jadikan ini pengalaman bagi dek HENDRA untuk tidak mengulangi lagi. Yuk kita sama2 membangun hubungan yang baik bagi semua teman2 di JK. Ini cuma masukan bila diterima puji Tuhan, bila tidak juga tidak apa2.

  • 23 April

    Iya bu, saya emang lebih banyak berpikir memakai logika daripada memakai perasaan. Jujur saja, saya hampir lebih mirip robot.

    ELISA652 tulis:

    HENDRA877 tulis:

    Bukan nyumpahin sih, lebih ke arah saran yg baik. Karena cewe diumur 30 tahun keatas, uda susah laku. Dan juga kita harus sadar akan nilai diri dan paras kita, supaya kita sebagai anak tuhan jgn terlalu besar kepala. Cobalah merendahkan diri sehingga kita ditinggikan orang, cobalah bersikap simple supaya kita dianggap orang.

    HENDRA877 tulis:

    Bukannya org yg berani jujur terhadap kesalahannya dan dosanya merupakan org yg benar2 mau memulai hidup baru dan benar ya.

    Elisa sempat kaget baca tulisan di atas. Mohon dikoreksi admin dong...

    Jujur saja ini cuma masukan saja, tolong saat memberi argumen dipikir terlebih dahulu apakah itu akan menyinggung perasaan orang lain atau tidak, atur kata2 kira-kira itu pantas atau tidak. Bukan sok suci ya.... tapi terlebih untuk persahabatan di sebuah komunitas apa lagi ini komunitas kristen, bicaralah yang menjadi berkat bagi orang yang membacanya.

    Boleh dan bebas mengeluarkan pendapat itu benar tapi jangan menggunakan kebebasan untuk menyakitkan hati orang lain. Elisa bicara bukan atas nama pribadi karena Elisa tidak masuk kategori yang disampaikan oleh dek HENDRA.

    Sudah berkata jujur itu baik tapi jadikan ini pengalaman bagi dek HENDRA untuk tidak mengulangi lagi. Yuk kita sama2 membangun hubungan yang baik bagi semua teman2 di JK. Ini cuma masukan bila diterima puji Tuhan, bila tidak juga tidak apa2.

451 – 475 dari 574    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 18  19  20 ... 23  Selanjutnya Kirim tanggapan