Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Terima or ga jika pasanganmu pernah melakukan free sex pranikah?

ForumCampur-campur

26 – 50 dari 63    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 22 januari

    KATHARINA781 tulis:

    Apakah Sist Astri ragu? Mengapa seseorang bisa menerima?

    ASTRI606 tulis:

    Utk yg menjawab "terima", mau tanya nih.. diterimanya itu tulus atau krn sdh pernah jadi harapannya bisa diajak berbuat lagi?

    Entahlah

    Hahaha

  • 22 januari

    Masa lalu biarkan berlalu, tatap masa depan dan jangan pernah mengukit lagi apa yg ada diblkng yg sudah dilewati,... Mengungkit masa lalu awal kehancuran suatu hubungan.... Kalo gw trima apa adanya toh itu masa lalu dia.... Keep respect....

  • 22 januari

    Kalo begitu, ha..ha..ha..juga deh.😀

    ASTRI606 tulis:

    Entahlah

    Hahaha

  • 22 januari

    Kalo saya pribadi,ga akan terima...

    Yang paling menakutkan bukan dosanya aja sih tapi buah dari dosanya misalnya penyakit HIV atau penyakit lainnya...

    Kalo udh tertular itu bukan cuma jd beban moral lg tapi beban psikis yg harus ditanggung seumur hidup...

    Duhh dijauh2in deh ya dri hal2 kyk gtu 😰

  • LALA741

    23 januari

    No bodies perfect. Jd jwbn ya saya pst trma. Appun kslhn di ms lalu nya. Dgn catatan jgn jd hobi di msa skrg, n ms dpn.  😂

  • 23 januari

    Kalo gw jujur nggak terima kecuali memang dia seorang duda kan ;)

    NATALIA623 tulis:

    Menurut lu, lu terima ga jika pasangan lu pernah melakukan 'kesalahan' dan dia jujur ama lu..

  • ERISKA556

    31 januari

    Trima dg syrat, kl dia hny mlakukn dg mntn bkn ja2n, tu pun tdk lbh dr 1 mntn, kl mntnny 5 bgtu smua, ga deh, atutttt heeehe,,,

  • ADI973

    31 januari

    woow yang  jawab mayotitas cewek  nih,,,,halo2 cowok2 JK ....mayoritas cewek2 di JK pema af looh,nyimak trit ini..mayoritas cewek yang jawab.ck..ck..ck :-Z

  • HADRON342

    31 januari

    Terima, masa lalu jangan diungkit kembali jika kamu telah memilih dia sebagai pasanganmu.

    Begitupun sebaliknya

    Don't look back, just focus on the future

  • IMELDA799

    6 februari

    Aduuuuh ini tema threadnya hhhmmm...

    Saya pernah mengalami posisi dg kondisi seperti ini, tahun lalu dekat (belum jadian) dg pria, dia mengakui sudah pernah melakukan dg mantan kekasihnya.

    Saya sempet cuekin dia selama bbrp hari setelah dia cerita, mksd saya cuekin dia sbnrnya tujuannya utk saya dpt berpikir dlm keadaan tenang. Gak mau ambil keputusan dlm keadaan uring2an gak jelas.

    Saya pikir2 timbang2 dan akhirnya saya mengambil keputusan untuk terima dia dg masa lalu nya itu tp saya tegaskan sama dia klo dia hanya melakukan dg satu org mantan tidak lebih apalagi sampai jajan (dia blg hanya dg 1 mantan dan tdk pernah jajan).

    Akhirnya saya terima dia dg ketulusan hati saya, saya menghargai kejujurannya krn dia mengakui masa lalunya. Saya blg sama dia "saya terima masa lalu kamu, yg ptg skrg adalah masa skrg dan masa depan kamu/kita, jgn kamu ulangi lagi hal demikian krn belum waktunya" dia blg iya.

    (tapi btw, sejujurnya saya mau dpt laki2 yg belum pernah melakukan hehehe..)

  • ERISKA556

    6 februari

    Mantapppp kerennn kk imelda 👍👍👍

    Trs skrg hub ny dah gmn kk imelda sm dia,,,,???

    IMELDA799 tulis:

    Aduuuuh ini tema threadnya hhhmmm...

    Saya pernah mengalami posisi dg kondisi seperti ini, tahun lalu dekat (belum jadian) dg pria, dia mengakui sudah pernah melakukan dg mantan kekasihnya.

    ....

    (tapi btw, sejujurnya saya mau dpt laki2 yg belum pernah melakukan hehehe..)

    7 februari diubah oleh JODOHKRISTEN

  • IMELDA799

    6 februari

    Hahahaha.. Sudah tidak ada kabar doi yasudahlah tak apa hehehehe..

    ERISKA556 tulis:

    Mantapppp kerennn kk imelda 👍👍👍

    Trs skrg hub ny dah gmn kk imelda sm dia,,,,???

  • ERISKA556

    6 februari

    Laaah,,,, dtggalin kk,,,?? Dah dpt cwe bae mns cakep trima ms laluny lah tu cwo malah pergi,,,?? Ga brsyukur doi.. Baguslah kk,,, kk pst dpt yg juauuuuh lbh bae dr dia sprt yg kk mo yg blm prnh melakukan. Aminnnnn. Semangka!!!  Yg bae pst dpt yg bae💪😇🙏

    IMELDA799 tulis:

    Hahahaha.. Sudah tidak ada kabar doi yasudahlah tak apa hehehehe..

  • HADRON342

    6 februari

    bisa aja mbak, mungkin si cowok belum mengerti arti kata "menyesal"
    hehehe

    ERISKA556 tulis:

    Laaah,,,, dtggalin kk,,,?? Dah dpt cwe bae mns cakep trima ms laluny lah tu cwo malah pergi,,,?? Ga brsyukur doi.. Baguslah kk,,, kk pst dpt yg juauuuuh lbh bae dr dia sprt yg kk mo yg blm prnh melakukan. Aminnnnn. Semangka!!!  Yg bae pst dpt yg bae💪😇🙏

  • 6 februari

    Klo free sex wah..ribet ya..lbh baik cari yg aman2 aja

  • IMELDA799

    6 februari

    Amin. Demikian untuk kamu ya. Yg terbaik juga untuk Kaka Eriska. Benar!! yg baik hanya untuk yg baik. Jodohmu adalah cerminan dirimu.

    ERISKA556 tulis:

    Laaah,,,, dtggalin kk,,,?? Dah dpt cwe bae mns cakep trima ms laluny lah tu cwo malah pergi,,,?? Ga brsyukur doi.. Baguslah kk,,, kk pst dpt yg juauuuuh lbh bae dr dia sprt yg kk mo yg blm prnh melakukan. Aminnnnn. Semangka!!!  Yg bae pst dpt yg bae💪😇🙏

  • ERISKA556

    6 februari

    Amiiin 💓🙏😇

    Makasiiiih Kk

    IMELDA799 tulis:

    Amin. Demikian untuk kamu ya. Yg terbaik juga untuk Kaka Eriska. Benar!! yg baik hanya untuk yg baik. Jodohmu adalah cerminan dirimu.

  • ELISA859

    6 februari

    Jika  masa  PDKT  dia  jujur  pernah  melakukan  huhungan dgn mantannya, aku  bisa  menerima  dia, sebab  aku  tidak  hidup  dgn  masa  lalunya, tetapi  masa depannya, asalkan  selama  menjalin  hubungan  dgnku  dia  sopan, dan beretika,

    Yang  lebih  penting dia  sudah  bertobat  dan menjaga  kekudusan  pada  diri nya.

  • 7 februari

    Tidak ada manusia yg sempurna? YA.

    Tp semuanya tetap bertumpu pada komitmen masing2.

    Ada seseorang jujur , karna dy ingin memperbaiki nya.

    Tp ada jg yg jujur, justru ingin melakukan nya lagi.

    Masa lalu tidak ad yg bisa diperbaiki.

    Tp masa depan masih bisa kita bawa ke pada hal yg lebih baik.

    Jadi kembali ke komitmen pasangan.

  • 7 februari

    Ntar tak hitung jari dulu ya

    🙌

    Terima

    Ga

    Terima

    Ga

    Terima

    Ga

    Terima

    Ga

    Terima

    Ga

    Endingnya ga .. yeaaah..,

  • 8 februari

    NATALIA623 tulis:

    Menurut lu, lu terima ga jika pasangan lu pernah melakukan 'kesalahan' dan dia jujur ama lu..

    Aku terima..

    Aku punya rangkuman nih waktu ikut PA..

    Pacarku Sudah Tidak Gadis Lagi, Apa Yg Harus Aku Perbuat?

    Andi merasa sangat kecewa dan marah. Ia merasa dikhianati Arvie, pacarnya. Setelah membangun hubungan selama 2 tahun dan ia merasa sangat mencintai Arvie, tiba-tiba saja Arvie memberitahu sesuatu yang sama sekali tidak ia duga. Arvie mengatakan bahwa ia sesungguhnya sudah tidak gadis lagi.

    Arvie bercerita sebelum dengan Andi, ia telah menjalin hubungan dengan seorang teman, dan hubungan itu telah memasuki daerah terlarang. Mereka sudah berhubungan intim. Namun kemudian Pacar Arvie meninggalkan Arvie. Tinggallah Arvie dalam kesedihan dan kekecewaan.

    Namun selang beberapa waktu ia bertemu dengan Andi dan ternyataAndi tertarik kepadanya. Andi selanjutnya mengajaknya untuk menjalin hubungan.

    Andi merasa kecewa dan marah, sebab ia merasa seharusnya Arvie sudah berbicara di awal hubungan mereka, sehingga dengan demikian ia bisa memutuskan apakah akan berlanjut atau tidak. Sekarang setelah relasi mereka mendalam dan kepercayaan Andi sangat besar kepada Arvie, Arvie menyampaikan sesuatu yang sangat mengecewakannya. Dan itu membuatnya seperti terpojok. Kalau ia terus dengan Arvie, ia merasa Arvie adalah orang yang telah ternoda. Selain itu dalam pikirannya selama ini, pernikahan akan indah jika dalam malam pertama, dia bisa “menikmati” kegadisan istrinya. Namun kalau tidak terus, relasinya sudah dalam, dan keluarganyapun sudah menyetujui hubungan itu.

    Apakah yang harus aku lakukan ? Demikian pergumulan Andi.

    Saya rasa Andi bukan satu-satunya orang yang mengalami hal demikian. Ada banyak pria menghadapi pergumulan yang sama.

    Berikut hal-hal yang mungkin bisa menolong Andi untuk mengambil keputusan.

    1. Kegadisan bukan segala-galanya

    Keindahan rumah tangga tidak hanya ditentukan oleh kegadisan. Bahkan secara fisik, selaput dara kadang-kadang menimbulkan rasa sakit yang luar biasa dalam hubungan intim. Ada seorang isteri baru bisa berhubungan dengan suaminya setelah pernikahan mereka berjalan 6 bulan, oleh karena rasa sakit yang sangat saat melakukan penetrasi. Sesungguhnya kegadisan pada malam pertama lebih berhubungan dengan ungkapan penyerahan secara utuh kepada pasangannya. Selain itu kegadisan juga berhubungan dengan bagaimana nilai moral seseorang. Dengan menjaga kegadisan dia sedang menjaga nilai moralitasnya. ( tentu bukan berkaitan dengan kegadisan yang hilang karena kecelakaan atau olah raga ). Keindahannya adalah karena mendapatkan penyerahan yang seperti itu.

    Jadihilangnya selaput dara tidak akan menghilangkan keindahan hubungan suami isteri. Dan “menikmati” kegadisan sebenarnya tidak berhubungan dengan kenikmatan hubungan suami isteri.

    2. Manusia bisa gagal

    Sekalipun kegadisan berhubungan dengan bagaimana seseorang menjaga moralnya, akan tetapi bagaimanapun juga manusia bisa gagal. Bahkan dipastikan tidak ada seorangpun yang bisa lepas dari kegagalan menjaga kesuciannya. Seorang wanita juga bisa gagal dalam menjaga kegadisannya. Ia bisa memiliki hidup yang “sekali” gagal atau bahkan ada yang punya “cara hidup” yang memang salah. Seorang wanita bisa kehilangan kegadisannya karena teledor atau karena memang memiliki cara hidup yang tidak benar. Namun kesalahan masa lalu tidak selalu berlanjut. Ada orang yang telah menyadari kesalahannya itu dan kemudian menjalani kehidupan baru.

    Karena itu yang penting adalah saat ini. Apakah saat ini dia telah bertobat dengan sungguh-sungguh dan telah menjalani kehidupan yang benar. Jadi dalam kasus Andi, ia bisa menilai apakah Arvie selama ini telah memiliki cara hidup yang baik dan benar. Andi bisa melihat selama mereka berhubungan apakah Arvie menggodanya untuk berhubungan badan atau dia malah selalu menjaga supaya tidak terjadi hubungan itu. Selain itu Andi juga bisa mengenali nilai-nilai hidup Arvie yang lainnya. Dalam hal ketaatan terhadap kebenaran, seperti kejujuran, keadilan, kebaikan hati, dan lain-lain. Kalau perlu Andi bisa mencari data dari orang lain untuk mengenal hidup Arvie. Andi bisa bertanya atau mencarai tahu dari teman-teman terdekatnya atau dari keluarganya.

    Apabila dari pengenalan itu Andi mendapati secara keseluruhan Arvie seorang yang baik dan sekalipun ia dulu punya cara hidup yang salah ( bukan sekedar “terjatuh’) , Andi bisa meneruskan hubungan itu. Bahkan dengan pertobatan Arvie yang serius, Andi bisa mendapatkan “malam pertama” yang indah sebab ia akan mendapatkan penyerahan yagn total dari seorang wanita yang merasa diterima dan disayangi. Keindahan ini bahkan bisan lebih indah dibandingkan bila dengan seorang gadis.

    3.Ia ( mungkin ) tidak sedang menipu.

    Arvie menunda pemberitahuan bahwa ia tidak gadis, belum tentu karena ia ingin menipu Andi. Ia menunda itu untuk memastikan bahwa ia mendapat seorang yang dapat dipercaya. Tidak mudah seorang wanita mengungkapkan masa lalunya. Dan ia ingin menikah dengan seorang yang menerima apa adanya. Kalau ia tahu bahwa laki-laki yang dia terima sebagai calon suaminya itu seorang yang tidak bisa menikah dengan seorang tidak gadis, mungkin ia akan mundur. Jadi nampaknya Arvie selama ini percaya bahwa Andi adalah seorang laki-laki yang bisa menerimanya. Karena itu Andi bisa memikirkan kemungkinan ini. Dan ini bisa dilihat dari pengenalan Andi akan sifat dan nilai-nilai hidup Arvie selama ini.

    Tentu tidak menutup kemungkinan Arvie sengaja memberitahukan itu setelah hubungan mereka berjalan sekian waktu untuk “menjebak” Andi. Dengan hubungan yang sudah dalam, mau tidak mau, Andi tidak akan mele[askannya. Sekali lagi ini bisa dilihat dari keseluruhan hidup Arvie.

    4. Pernikahan itu yang terpenting adalah kasih yang didasarkan nilai-nilai

    Ketika seseorang menikah yang terpenting adalah ikatan kasih yang didasarkan pada nilai-nilai kehidupan. Kasih adalah ketertarikan kepada orang lain dan kesediaan untuk memberikan yang terbaik bagi orang itu. Kasih seperti ini adalah kasih yang tidak menuntut. Dan kasih inilah yang seharusnya men gikat dalam pernikahan. Akan tetapi kasih yang menyatukan dalam pernikahan ini perlu didasarkan pada nilai-nilai kehidupan yang saling diterima. Seseorang perlu mengetahui nilai-nilai hidup orang yang akan diajak menikah, dan kalau dia sudah menguji lalu bisa menerimanya, maka pernikahan yang dibangung memiliki pondasi yang kokoh. Kasih yang tanpa melihat apakah dia bisa atau tidak menerima nilai-nilai hidup pasangannya, akan membawa kepada penderitaan. Sebab dia bisa menanggung hal-hal yang sangat berat. Demikian pula hanya memperhatikan nilai-nilai tanpa kasih, pernikahan akan berisi tuntutan-tuntutan.

    Andi perlu melihat apakah Arvie memiliki nilai-nilai hidup yang baik yang bisa dia terima. Perkenalan selama hampir 2 tahun sewajarnya telah membuat Andi mengerti nilai-nilai hidup Arvie. Kalau sekarang Andi jadi ragu-ragu akan nilai hidup yang telah dilihatnya itu, mungkin baik kalau Andi melihat lebih dalam nilai-nilai hidup Arvie. Seperti di atas telah ditulis, Andi bisa mendapatkan tambahan informasi dari orang lain. Atau Andi bisa meneruskan relasi untuk melihat lebih dalam. Dia bisa berbicara terus terang kepada Arvie untuk melihat kembali dasar-dasar hubungan mereka dalam waktu-waktu yang akan datang. Saya pikir Arvie akan bersedia.

    Jika nilai-nilai hidup Arvie ternyata bisa Andi terima dan Andi merasa cocok, Andi bisa meneruskan relasi itu ke dalam pernikahan. Apa yang terjadi pada Arvie adalah masa lalu yang bisa menjadi pelajaran ke depan. Dan pernikahan yang akan dibangun tidak perlu terhalangi oleh persoalan selaput dara.

    5. Tidak menjadi juruselamat

    Namun penting juga untuk diperhatikan, jangan memasuki pernikahan karena ingin menjadi juruselamat. Pernikahan tidak didesain untuk itu. Pernikahan adalah lembaga yang dibangun atas kesepakatan nilai-nilai hidup. Mengapa tidak boleh ? Sebab “program” penyelamatan itu tidak selalu berhasil. Misalkan dalam kasus Andi, ia akan menikahi Arvie karena kasihan kepadanya, maka itu bisa membuat Andi dan aRvie menderita. Memang Arvie terselamatkan secara sosial karena ada yang mau menikahi, tetapi karena pernikahan itu perlu kesesuaian2 dalam prinsip2 kehidupan dan itu terabaikan, maka mereka akan mengalami keributan. Banyak keputusan perlu diambil dan itu didasarkan pada kesepakatan prinsip2. Dan kalau prinsip-prinsip ini tidak ada, maka akan terjadi persoalan-persoalan yang berujung pada keributan dan tentu penderitaan.

    Maka Andi perlu menilai dengan bijak. Keberadaan Arvie yang sudah tidak gadis, mungkin tidak akan menjadi penghalang hubungan selama kehidupan masa lalu telah ditingggalkan dan Arvie sudah membangun nilai-nilai hidup yang indah yang sesuai dengan nilai-nilai Demikian sebaliknya janganlah membuat Andi kemudian menikahi Arvie karena tumbuh belas kasihan, dan semata-mata karena belas kasihan itu.

  • 8 februari

    Kalo yang melakukan adalah pihak cowok,

    Menurut saya, selain tes kesehatan ada baiknya mencari tahu apakah wanita(-wanita) yang sudah ditnggalkan sampai mengandung (dan atau melahirkan) atau tidak.

    9 februari diubah oleh VIRUSKASIH805

  • 10 maret

    ANGGORO118 tulis:

    Aku terima..

    Aku punya rangkuman nih waktu ikut PA..

    .....

    Maka Andi perlu menilai dengan bijak. Keberadaan Arvie yang sudah tidak gadis, mungkin tidak akan menjadi penghalang hubungan selama kehidupan masa lalu telah ditingggalkan dan Arvie sudah membangun nilai-nilai hidup yang indah yang sesuai dengan nilai-nilai Demikian sebaliknya janganlah membuat Andi kemudian menikahi Arvie karena tumbuh belas kasihan, dan semata-mata karena belas kasihan itu.

    keren.. setuju 👌

    10 maret diubah oleh JODOHKRISTEN

  • RICKSON364

    24 maret

    NATALIA623 tulis:

    Menurut lu, lu terima ga jika pasangan lu pernah melakukan 'kesalahan' dan dia jujur ama lu..

    Gw si trima trima aja

    Asal gak ke ulang lagi

    Kita manusia gak sempurna ko

    Dari kesalahan itu akan mencoba memperbaiki

    pasangan kita hanya salah jalan ...

    Bukan salah total ...

    Asal pasangan kita brani jujur / brani tidak akan melakukan kesalahan yg sama ...

  • RICKSON364

    24 maret

    AYU219 tulis:

    Saya akan menerimanya...karena tidak ada manusia sempurna ...

    Setuju Sis

26 – 50 dari 63    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  Selanjutnya Kirim tanggapan