Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Terima or ga jika pasanganmu pernah melakukan free sex pranikah?

ForumPersahabatan dan hubungan

526 – 550 dari 574    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 21  22  23  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 3 Mei

    gilakkk... super sekali penjabaran kakak 😂

    semakin paham hamba...

    🤭🔥🔥🔥

    SINTANAULI838 tulis:

    karena "gila" itu pun tidak selalu hanya sebatas disebut, tapi ditunjukkan ya..

    bukan cuma sebatas kata, tapi tindakan..

    nah loh.... wkkkkk 😂

    btw spy gag oot tapi yaa..

    i tambahin deh..

    bentuk "ke-madnes-san" lainnya yaaa itu,

    sesuai topik threadnya,

    penyaluran hasrat seksual diluar akidah ALKTABIAH,

    cuma mengikuti hawa nafsu kedagingan saja.. hiks 😔 😔 😔

  • 3 Mei

    Pendapat sy, kalau udah terjadi di masa lalu ya terima saja, percuma diungkit-ungkit malah bikin luka.

    Bagi yang masih pacaran, kalau sudah terjadi harus minta ampun sama Tuhan dan bertanggung jawab jangan ditinggalkan, tapi kalau mau pisah, pisah dengan cara baik-baik supaya tidak ada luka batin.

  • 3 Mei

    ANDREAS554 tulis:

    Pendapat sy, kalau udah terjadi di masa lalu ya terima saja, percuma diungkit-ungkit malah bikin luka.

    Bagi yang masih pacaran, kalau sudah terjadi harus minta ampun sama Tuhan dan bertanggung jawab jangan ditinggalkan, tapi kalau mau pisah, pisah dengan cara baik-baik supaya tidak ada luka batin.

    Betul juga.  Perlu minta ampun sama Tuhan dan  jgn diulangi lagi perbuatan tsb klw blm menikah 🤭

  • 3 Mei

    HENDRA877 tulis:

    Lo gila ya, asal ceplas ceplos hahaha... Menurutmu mantan anak badung semuakah yg di jk ini ?

    Lu juga gokil bro.. dateng2 langsung membawa kegilaan.. tapi gue suka gaya lu bro 👍

    Sebenernya sih gue lagi bertanya bukan lagi ceplas ceplos 😄haha

    Buset.. pertanyaan lu kayak lagi bertanya sama dukun sakti aja bro 😁hahaha

    Gak tau gue bro para anggota JK mantan anak yg seperti apa dulunya.. coba aja lu tanya satu2 sama anggota JK

  • 3 Mei

    JUNITA694 tulis:

    ahaha

    logikanya masuk juga ke asumsimu ban...

    kalau dibedah dari sudut pandang yg lain

    .....

    susah atau tidak tergantung dari kapasitas jangkauan

    sih. tbh...

    🔥🔥🔥

    Walaupun saya bodoh.. tapi masih bisalah paham sikit2 apa yg iban jelaskan.

    Kalo gitu kata "pantas"nya harus ditekankan untuk siapa dong.. soalnya kalo kata "pantas"nya tak bertuan seperti kuda liar jadinya, ya gak sih ?

    Entahlah, mungkin karena otak saya yang tak mampu menyerap sari2 di setiap kata 😄

    Terimakasih iban sudah sudi untuk menjelaskan 🙏

    3 Mei diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 3 Mei

    LUKAS244 tulis:

    kenapa juga bisa sampai pada kesimpulan ini 😅

    sesama jomblo jangan saling sikut 🙈

    Waduh.. padahal saya niatnya mau membuat pertanyaan lho, tapi malah jadi kesimpulan ya.. kalo gitu mohon dimaklumi ya bro.. karena saya tak pandai merangkai pertanyaan.

    saling sikut buka gaya gue bro.. toh tujuan utama gue gabung di JK ini cuma buat nyari teman2 kristen baru aja, bukan karena ngebet pengen nikah 😁😁

  • 3 Mei

    Hampir2 sama dengan yang saya maksud.

    Sederhananya.. kata "pantesan" itu dituju untuk siapa.. untuk dirinya sendiri atau untuk orang2 yang sudah pernah melakukan hal begitu.

    Terimakasih Kak Katharina 🙏

    KATHARINA781 tulis:

    Komentar dibawah ini tampaknya menanggapi komentar Bro Damean tentang teman SMP yg sudah melakukan freesex, lalu dikaitkan susah ketemu jodoh yg sepadan karena bisa dibilang banyak yg sudah 'melakukan hal begitu' sejak mulai dari SMP, SMA dan kuliahan saat pacaran. Padahal Bro Damean jelas menyebutkan teman sekolah Bro Damean. Kata BANYAK dibawah ini, memang berapa  banyak yang Anda  ditemui? Kata BANYAK itu seberapa persentase-nya? Apakah benar hal tersebut yang membuat Anda susah mendapat yang sepadan?

    MEN624 tulis:

    Pantesan susah temu jodoh yg sepadan karena bisa dibilang banyak yg sudah 'melakukan hal begitu' sejak mulai dari SMP, SMA dan KULIAHAN saat pacaran 😔😔😔

  • 3 Mei

    Kalau menurut sy tidak pa2 yang penting ada penyesalan dan buah pertobatan dari kehidupan lamanya karena sy juga pernah jatuh dalam dosa,jadi sy tidak masalah, karena Tuhan mengampuni sy dan sy percaya Tuhan juga akan mengampuninya,terlepas dari apapun keadaan orang itu entah Masi suci atau tidak, kalau Yg Tuhan yg bawah itu pasti yg Terbaik, dan sy kurang setuju kalau kata SEPADAN hanya di ukur dari hal itu karena ada hal2 yg lebih dari itu misalnya,sepadan dalam hal sehati,sepikir,dan seroh.

  • 3 Mei

    karna cuma opini ito itu pribadi ban, brarti orang2 lingkungannya + JK sih. tapi itupun bukan data sebenarnya, karna cuma pendapat ajakan. belum tentu mewakili smuanya.

    ...

    kadang kita bikin kesimpulan dari suatu case aja, seolah2 itu mewakili case kita sndiri.

    ini termasuk logical fallacy (generalisasi klo ga salah namanya)

    cmiiw

    anw,,santai lg iban... udah dpt banyak tmn kristen ya pasti dari JK

    😁

    DAMEAN991 tulis:

    Walaupun saya bodoh.. tapi masih bisalah paham sikit2 apa yg iban jelaskan.

    Kalo gitu kata "pantas"nya harus ditekankan untuk siapa dong.. soalnya kalo kata "pantas"nya tak bertuan seperti kuda liar jadinya, ya gak sih ?

    Entahlah, mungkin karena otak saya yang tak mampu menyerap sari2 di setiap kata 😄

    Terimakasih iban sudah sudi untuk menjelaskan 🙏

  • 3 Mei

    hai isack...

    ijin nanggapin ya..

    karna ini menyangkut core value seseorang sih

    jadi klo menurut org tsb versi yg sepadannya belum pernah lakuin, gpp juga kan. 😁

    kita smua sama2 berdosa, cuma kadang milih dosa yg berbeda aja sih.

    ehehehe

    salam santai

    🙏🏿

    ISACK150 tulis:

    Kalau menurut sy tidak pa2 yang penting ada penyesalan dan buah pertobatan dari kehidupan lamanya karena sy juga pernah jatuh dalam dosa,jadi sy tidak masalah, karena Tuhan mengampuni sy dan sy percaya Tuhan juga akan mengampuninya,terlepas dari apapun keadaan orang itu entah Masi suci atau tidak, kalau Yg Tuhan yg bawah itu pasti yg Terbaik, dan sy kurang setuju kalau kata SEPADAN hanya di ukur dari hal itu karena ada hal2 yg lebih dari itu misalnya,sepadan dalam hal sehati,sepikir,dan seroh.

  • VANIA736

    3 Mei

    Canda ka.. canda.. 😂😂😅

    DIANPANDIE622 tulis:

    Astaga 🤭🤭🤭

  • 3 Mei

    JUNITA694 tulis:

    hai isack...

    ijin nanggapin ya..

    karna ini menyangkut core value seseorang sih

    jadi klo menurut org tsb versi yg sepadannya belum pernah lakuin, gpp juga kan. 😁

    kita smua sama2 berdosa, cuma kadang milih dosa yg berbeda aja sih.

    ehehehe

    salam santai

    🙏🏿

    😁🙏🙏

  • 3 Mei

    ANGGORO118 tulis:

    Nyimak... ntar abis ini dilanjutkan yg thread rokok ✌😁

    Wkwkw debetin peraone 🤣🤭

    Gaapa juga demi masa depan 😜

    3 Mei diubah oleh SOZANLIWU435

  • 3 Mei

    SOZANLIWU435 tulis:

    Wkwkw debetin peraone 🤣🤭

    Gaapa juga demi masa depan 😜

    media.tenor.com/images/9c49e1f476933f53383a65fecbd7d94c/tenor.gif

  • 3 Mei

    Hal ini penting buat para single yg udah siap married, jangan nodai kesucian pasanganmu.

    Beberapa kesaksian dari pasangan yg telah berhubungan sex sebelum pemberkatan nikah dan dari hamba Tuhan yg sering menerima konseling married menunjukkan bahwa sebagian besar kehidupan rumah tangga mereka mengalami banyak pertengkaran atau mengalami kesulitan ekonomi.

    Makanya sebelum married pastikan tidak ada dosa yg disembunyikan, jangan malu akui saja dan minta ampun sama Tuhan.

    GBU.

  • 3 Mei

    Good bener bgt..dgn penjelasan yg konkrit..thankq]

    ANGGORO118 tulis:

    Aku terima..

    Aku punya rangkuman nih waktu ikut PA..

    Pacarku Sudah Tidak Gadis Lagi, Apa Yg Harus Aku Perbuat?

    .....

    Maka Andi perlu menilai dengan bijak. Keberadaan Arvie yang sudah tidak gadis, mungkin tidak akan menjadi penghalang hubungan selama kehidupan masa lalu telah ditingggalkan dan Arvie sudah membangun nilai-nilai hidup yang indah yang sesuai dengan nilai-nilai Demikian sebaliknya janganlah membuat Andi kemudian menikahi Arvie karena tumbuh belas kasihan, dan semata-mata karena belas kasihan itu.

    3 Mei diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 3 Mei

    😆😆😆😄

    JUNITA694 tulis:

    gilakkk... super sekali penjabaran kakak 😂

    semakin paham hamba...

    🤭🔥🔥🔥

  • 3 Mei

    Klau sudah ketemu yg sepadan pastinya di profil bukan lagi single tapi double 😁🤭

    Anggaplah itu versi saya yg sepadan yg ada di lingkungan sekitar saya bukan di JK 😁 salah satunya sesuai dengan topik yg belum melakukan hal begitu tpi klau versi jodoh warga JK lainnya yg sepadan itu kan kembali ke versi masing2 yg bersangkutan brother. Lagian saya gk ada loh bilang warga JK 😅🤭✌ tapi bro sendiri yg menyimpulkan sepihak ✌🙏.

    Misal yg sepadan ada yg versinya mau yg sama imannya, sama visi - misinya, sama sukunya, sama aliran gerejanya, sama warna kulitnya, sama pendidikannya, sama belum melakukan seks (sesuai topik) dan silahkan klau mau menambahkan yg lainnya atau versi yg sepadan itu yg tidak sama imannya dst 😅😅😅.

    DAMEAN991 tulis:

    Berarti sekarang si abang udah menemukan jodoh yang sepadan ya bang ?

    Dan warga JK yang belum menemukan jodoh yang sepadan akibat sudah pernah melakukan hal begitu ya bang ?

  • 3 Mei

    Asikkk, mksih nih to sudah mau meluangkan waktu ngejelasin sama brother Damean991 😁😁😁.

    Lagian itu kan saya tujukan buat lawan jenis yg ada di sekitar saya bukan di JK loh 😄😄😄. Terkadang ada saja yg langsung mengambil premis 😅.

    JUNITA694 tulis:

    ahaha

    logikanya masuk juga ke asumsimu ban...

    ...

    susah atau tidak tergantung dari kapasitas jangkauan

    sih. tbh...

    🔥🔥🔥

    Hari Selasa pukul 15:11 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 3 Mei

    Kan tadi sis vania yg tanya duluan kan 🤭. Ada orang bilang, berani bertanya berani ditanya jangan kerja mu hanya bertanya terus wkwkkkw✌ bcanda 😁😁😁.

    Ya sudah maunya dimna? Mau berdua atau ramean 😂😂😂✌

    VANIA736 tulis:

    Gak usah disinilah mas terlalu to the point 😁😅😅😅😅✌

  • 3 Mei

    😅😅😅

    LUKAS244 tulis:

    kenapa juga bisa sampai pada kesimpulan ini 😅

    sesama jomblo jangan saling sikut 🙈

  • 3 Mei

    Ya bukan saja info dari bro damean991 lho kak, ada banyak kok kasus yg sama curhatan para warga JK di forum intinya sejak dari remaja sudah melakukan freesex. Jangankan teman sekolah bro damean991 kak, teman sekolah saya pun juga ada loh 😅😅😅 dan itu bukan asumsi tapi bisa dilihat dari pergaulannya langsung saat teman2 cowok sekolahan saya cerita waktu itu 😁😁😁.

    Klau ngomongin persentasenya, kira2 data dibawah bisa dibilang apakah banyak atau sedikit ya kak? Atau mungkin data ini keliru 😁😁😁

    .

    .

    .

    62,7 Persen Remaja SMP Tidak Perawan

    Minggu, 13 Juni 2010 | 08:36 WIB

    JAKARTA, KOMPAS.com — Komisi Nasional Perlindungan Anak merilis data bahwa 62,7 persen remaja SMP di Indonesia sudah tidak perawan. Hal tersebut diakibatkan besarnya rasa keingintahuan remaja SMP terhadap seks.

    sains.kompas.com/read/2010/06/ ... egapolitan~News

    Terungkap! 41 Persen Remaja Desa Tak Perawan Lagi, di Kota Lebih Parah

    4 Oktober 2017, 04:32:33 WIB

    “Faktanya perilaku remaja di desa maupun di kota ternyata tak jauh berbeda dalam bergaul. Kehamilan yang tak diinginkan pasti terjadi. Karena itu bicara kontrasepsi adalah bagian dari edukasi seks,” tegas Guru Besar Ilmu Obstetri dan Ginekologi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) Prof Biran Affandi, Selasa (3/10).

    Biran menjelaskan data tahun 2010 terungkap remaja di perkotaan 51 persen sudah berhubungan seksual alias tak perawan lagi. Di pedesaan, sebanyak 41 persen remaja juga sudah berhubungan seksual. 

    “Itu yang terdata di permukaan. Kalau gitu bisa terjadi kehamilan namun belum menikah. Tentu menimbulkan masalah sosial,” kata Biran.

    www.jawapos.com/kesehatan/heal ... ta-lebih-parah/

    .

    .

    .

    Yg sepadan itu bisa salah satunya dari bagian hal tersebut yg ada disekitar saya langsung bukan di JK. Contohnya ada saya tujukan ke replay chat bro damean991.

    KATHARINA781 tulis:

    Komentar dibawah ini tampaknya menanggapi komentar Bro Damean tentang teman SMP yg sudah melakukan freesex, lalu dikaitkan susah ketemu jodoh yg sepadan karena bisa dibilang banyak yg sudah 'melakukan hal begitu' sejak mulai dari SMP, SMA dan kuliahan saat pacaran. Padahal Bro Damean jelas menyebutkan teman sekolah Bro Damean. Kata BANYAK dibawah ini, memang berapa  banyak yang Anda  ditemui? Kata BANYAK itu seberapa persentase-nya? Apakah benar hal tersebut yang membuat Anda susah mendapat yang sepadan?

    MEN624 tulis:

    Pantesan susah temu jodoh yg sepadan karena bisa dibilang banyak yg sudah 'melakukan hal begitu' sejak mulai dari SMP, SMA dan KULIAHAN saat pacaran 😔😔😔

  • 3 Mei

    Klu aku ne ya.. as long as pasangan nya terbuka dan jujur ttg masa lalu nya,, rasanya gak ad masalah.. hanya saja perlu d perhatikan utk pemeriksaan kesehatan nya.. (mdh”an gak ada masalah kesehatan gegara hal tsb).. klu masalah dosa nya yg lalu ( itu urusan dia nya., tanggung jawab dianya.. ketika dia berbuat,, dia udh tau resikonya),, nah kita sebagai pasangan ya mendoakan dia,,trs ngingatin dan jaga diri (klise memang tp mgkin ini yg bs d lakukan).. yg penting dan terutama kedepannya dia gak gtu lagi.. tp klu dia memang gk bs nahan hal” yg kek gtu,,  ya pikirkan lah ulang hubungan tersebut..

    Tapi kembali lagi,, tiap org punya pilihan dan pendapat masing”..

    3 Mei diubah oleh ANGELA664

  • Hari Senin pukul 23:15

    Bila Anda percaya dengan hasil penelitian tersebut ya silahkan saja. Bagi saya pribadi penting untuk membaca hasil st penelitian secara langsung, bukan sekedar publikasi kesimpulan seperti itu. Mengetahui bagaimana penelitian dilakukan, jumlah subjek penelitian benarkah bisa mewakili remaja sesuai kelompok penelitiannya apalagi bila dalam penelitian menyebutkan entah itu, kota, atau bahkan negara  metodologinya bagaimana dan pastinya saya berusaha mengecek apakah suatu penelitian pernah dipublikasikan di jurnal ilmiah.

    Terimakasih untuk balasan komentarnya.

    MEN624 tulis:

    Ya bukan saja info dari bro damean991 lho kak, ada banyak kok kasus yg sama curhatan para warga JK di forum intinya sejak dari remaja sudah melakukan freesex.

    .....

    Yg sepadan itu bisa salah satunya dari bagian hal tersebut yg ada disekitar saya langsung bukan di JK. Contohnya ada saya tujukan ke replay chat bro damean991.

    Hari Selasa pukul 15:12 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • Hari Senin pukul 23:25

    Terimakasih juga🙏

    DAMEAN991 tulis:

    Hampir2 sama dengan yang saya maksud.

    Sederhananya.. kata "pantesan" itu dituju untuk siapa.. untuk dirinya sendiri atau untuk orang2 yang sudah pernah melakukan hal begitu.

    Terimakasih Kak Katharina 🙏

526 – 550 dari 574    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 21  22  23  Selanjutnya Kirim tanggapan