Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Kog susah kali dapat jodoh ya?

ForumPersahabatan dan hubungan

101 – 125 dari 203    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 4  5  6 ... 9  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 25 januari

    Hello single ladies....

    Solusi yang terbaik buat kita semua mari kita membawa prposal pencarian jodoh kita sama Tuhan..

    Biar nnt Tuhan yg recom mana pasangan hidup yg terbaik buat kita semua...

    Mengeluh bukanlah solusi dan patah semangat bukanlah jln kluar yg baik...

    Racangan Tuhan tak pernah gagal dlm hidup kita tpi kit sendiri yg mengagalkan racangan Tuhan yg baik di dlm diri kita sendiri...

    Marilah kit bergandengan tangam dan saling mendoakn smg kita semua bisa ketemu dgn jodoh kita masing""..gbu all

  • 26 januari

    Bukan susah,,tp setiap kita ada waktunya.kl ngga hari ini,,ya pasti besok..percayalah

  • 26 januari

    YENNI233 tulis:

    Pastinya dong ga akan pernah berhenti berharap padaNya. Tq dah suport

    Ok kak 👍

  • 26 januari

    😊😊😊

  • 26 januari

    Iya, bener kok. Emang rada sulit. Mgkn krn rata2 di awal pria lbh melihat fisik. Klo penampilan udah kayak emak2 mgkn mrk mundur teratur... Hahaha... Perasaan ak jg kali ya...

    Doa udah, minta dikenali ke tmn2 udah, ikut forum perjodohan online udah, sampe rela berbayar selama bertahun2 loh lebih dr 3 thn klo ga salah aku ikutan berbayar... Akhirnya skr udah males lg ikutan berbayar.

    Tp kita ga pernah tau rahasia Tuhan.

    Klo ak sndiri berpikir, mgkn krn ak blm bs menerima diri sndiri apa adanya, shg ak sulit menerima siapapun masuk ke hati aku. Mgkn pengalaman masa dulu, buat ak membangun tembok (secara tdk sadar). Lbh banyak introspeksi diri aja skr.

    Krn sgala sesuatu udah dilakukan, ya udah... dipikirin jg percuma. Nangis2 sampe jengking2 jg gada efeknya, jd ya jalani aja hidup sehari per sehari. Klo memang udah usaha blm ktmu jodoh, ya udah mau diapain lg. Paling jg di cap perawan tua sama lingkungan. Skr ujungnya ya gak peduli. Selasa besok usia ak jd 37 tahun loh... Jd ak tau spt apa yg km rasakan.

    Yg pasti, klo memang kita blm bs menemukan kebahagiaan bersama org lain, ya udah... Temukan kebahagiaan kita sndiri. Lakukan hobi kita, nonton, main musik, traveling, atau apapun yg kita suka. Jgn lama2 bersedih ya sist... Km ga sendirian kok.

    Pokoknya apapun yg tjd, jgn sampai kehilangan iman kita kpd Tuhan.

    Ak sering berdoa sama Tuhan bgini... Tuhan, klo memang ak blm ktmu jodoh, mampukan ak dan keluargaku utk menerima kondisiku apa adanya, dan jgn biarkan ak menyangkal iman hanya utk sebuah pernikahan di dunia. Klo dg kekuatan kita, mgkn kita ga akan mampu, tp dg pertolongan Tuhan, pasti kita mampu mempertahankan iman apapun yg tjd.

    Semangat ya sist...

    AMANDAULI032 tulis:

    Sebagai seorang perempuan single , dan hanya bekerja ol shop kog aku ngerasa semakin umur semakin sulit cari jodoh ya?!? Kita sudah buka hati, ikut banyak aplikasi perjodohan, kalo ada temen minta tolong dikenali, sudah doa novena secara khusus buat jodoh tapi kog rasanya tetep aja sulit cari jodoh ya?!? Adakah yang bernasib sama dengan saya? Teruntuk cewek dan cowok single Kristen dengan usia di atas 37 tahun. Kira2 apa lagi yang harus dilakukan biar cepet dapat jodoh ya kawan?!? Pengen banget bisa menikah tahun ni.

    Plisss jangan bilang pergi ke dukun ya :)

  • 26 januari

    Ya de haryatie307, koment yg menguatkan aku setuju tp yg beri nasehat kyknya krg pas mnrtku

    mnrtku ya, mnrt yg lain ga tau dech..

    HARYATIE307 tulis:

    Haaaa... Lebih tepatnya saling menguatkan kak..😂🙈

  • 26 januari

    Udah tiap hari proporsinya dibawa ke Tuhan mas bro tapi entah kenapa ditolak terus. Aku bikin ini bukan sebagai keluhan tapi berbagi rasa sebagai perempuan single di atas 37 tahun. Laki2 telat nikah mungkin nggak akan masalah, tetapi perempuan punya masa expired date. Begitu. Thanks.

    VAL193 tulis:

    Hello single ladies....

    Solusi yang terbaik buat kita semua mari kita membawa prposal pencarian jodoh kita sama Tuhan..

    Biar nnt Tuhan yg recom mana pasangan hidup yg terbaik buat kita semua...

    Mengeluh bukanlah solusi dan patah semangat bukanlah jln kluar yg baik...

    Racangan Tuhan tak pernah gagal dlm hidup kita tpi kit sendiri yg mengagalkan racangan Tuhan yg baik di dlm diri kita sendiri...

    Marilah kit bergandengan tangam dan saling mendoakn smg kita semua bisa ketemu dgn jodoh kita masing""..gbu all

  • 26 januari

    Tetap semangat, tdk mengasihani diri sendiri, berusaha menjadi pribadi yg lbh baik sesuai dg Firman Tuhan, jalani hidup sehari demi sehari,  senantiasa berusaha yg terbaik yg kita bisa, selanjutnya biar Tuhan yg bekerja...

    Sangat setuju sekali, karena itu yg selalu aku usahakan utk dilakukan hari demi hari.

    Dengan harapan dan keyakinan klw si polan yg tdk lbh cantik dariku di usia 50 an bisa bertemu jodoh yg sepadan dgnnya masakan aku yg msh jauh lbh muda darinya tdk diberikan jodoh, khan sama" anak Tuhan. Jika org lain bisa dpt mujizat akupun bisa dpt mujizat. Itulah yg ku Imani dlm dlm nama Tuhan Yesus Kristus.

    Byk hal dlm hidup ini bkn karena usaha dan kekuatan kita tp Tuhanlah yg punya kehendak dan kedaulatan penuh.

    LIA050 tulis:

    Iya, bener kok. Emang rada sulit. Mgkn krn rata2 di awal pria lbh melihat fisik. Klo penampilan udah kayak emak2 mgkn mrk mundur teratur... Hahaha... Perasaan ak jg kali ya...

    Doa udah, minta dikenali ke tmn2 udah, ikut forum perjodohan online udah, sampe rela berbayar selama bertahun2 loh lebih dr 3 thn klo ga salah aku ikutan berbayar... Akhirnya skr udah males lg ikutan berbayar.

    Tp kita ga pernah tau rahasia Tuhan.

    Klo ak sndiri berpikir, mgkn krn ak blm bs menerima diri sndiri apa adanya, shg ak sulit menerima siapapun masuk ke hati aku. Mgkn pengalaman masa dulu, buat ak membangun tembok (secara tdk sadar). Lbh banyak introspeksi diri aja skr.

    Krn sgala sesuatu udah dilakukan, ya udah... dipikirin jg percuma. Nangis2 sampe jengking2 jg gada efeknya, jd ya jalani aja hidup sehari per sehari. Klo memang udah usaha blm ktmu jodoh, ya udah mau diapain lg. Paling jg di cap perawan tua sama lingkungan. Skr ujungnya ya gak peduli. Selasa besok usia ak jd 37 tahun loh... Jd ak tau spt apa yg km rasakan.

    Yg pasti, klo memang kita blm bs menemukan kebahagiaan bersama org lain, ya udah... Temukan kebahagiaan kita sndiri. Lakukan hobi kita, nonton, main musik, traveling, atau apapun yg kita suka. Jgn lama2 bersedih ya sist... Km ga sendirian kok.

    Pokoknya apapun yg tjd, jgn sampai kehilangan iman kita kpd Tuhan.

    Ak sering berdoa sama Tuhan bgini... Tuhan, klo memang ak blm ktmu jodoh, mampukan ak dan keluargaku utk menerima kondisiku apa adanya, dan jgn biarkan ak menyangkal iman hanya utk sebuah pernikahan di dunia. Klo dg kekuatan kita, mgkn kita ga akan mampu, tp dg pertolongan Tuhan, pasti kita mampu mempertahankan iman apapun yg tjd.

    Semangat ya sist...

  • 26 januari

    Makasih penguatannya sis. Tengkyu. Skrg sudah malas ikut berbayar kayaknya setiap kali search nggak ada yg sreg, pas ada sreg eh aku nggak masuk kriterianya.

    LIA050 tulis:

    Iya, bener kok. Emang rada sulit. Mgkn krn rata2 di awal pria lbh melihat fisik. Klo penampilan udah kayak emak2 mgkn mrk mundur teratur... Hahaha... Perasaan ak jg kali ya...

    Doa udah, minta dikenali ke tmn2 udah, ikut forum perjodohan online udah, sampe rela berbayar selama bertahun2 loh lebih dr 3 thn klo ga salah aku ikutan berbayar... Akhirnya skr udah males lg ikutan berbayar.

    Tp kita ga pernah tau rahasia Tuhan.

    Klo ak sndiri berpikir, mgkn krn ak blm bs menerima diri sndiri apa adanya, shg ak sulit menerima siapapun masuk ke hati aku. Mgkn pengalaman masa dulu, buat ak membangun tembok (secara tdk sadar). Lbh banyak introspeksi diri aja skr.

    Krn sgala sesuatu udah dilakukan, ya udah... dipikirin jg percuma. Nangis2 sampe jengking2 jg gada efeknya, jd ya jalani aja hidup sehari per sehari. Klo memang udah usaha blm ktmu jodoh, ya udah mau diapain lg. Paling jg di cap perawan tua sama lingkungan. Skr ujungnya ya gak peduli. Selasa besok usia ak jd 37 tahun loh... Jd ak tau spt apa yg km rasakan.

    Yg pasti, klo memang kita blm bs menemukan kebahagiaan bersama org lain, ya udah... Temukan kebahagiaan kita sndiri. Lakukan hobi kita, nonton, main musik, traveling, atau apapun yg kita suka. Jgn lama2 bersedih ya sist... Km ga sendirian kok.

    Pokoknya apapun yg tjd, jgn sampai kehilangan iman kita kpd Tuhan.

    Ak sering berdoa sama Tuhan bgini... Tuhan, klo memang ak blm ktmu jodoh, mampukan ak dan keluargaku utk menerima kondisiku apa adanya, dan jgn biarkan ak menyangkal iman hanya utk sebuah pernikahan di dunia. Klo dg kekuatan kita, mgkn kita ga akan mampu, tp dg pertolongan Tuhan, pasti kita mampu mempertahankan iman apapun yg tjd.

    Semangat ya sist...

    26 januari diubah oleh AMANDAULI032

  • 26 januari

    Kadang2 Gw heran kenapa cewek yg wajahnya mohon maaf lebih jelek dari kita lebih cepet laku ya?!? Hahahaaaa..... Thanks supportnya sis.

    ECHY268 tulis:

    Tetap semangat, tdk mengasihani diri sendiri, berusaha menjadi pribadi yg lbh baik sesuai dg Firman Tuhan, jalani hidup sehari demi sehari,  senantiasa berusaha yg terbaik yg kita bisa, selanjutnya biar Tuhan yg bekerja...

    Sangat setuju sekali, karena itu yg selalu aku usahakan utk dilakukan hari demi hari.

    Dengan harapan dan keyakinan klw si polan yg tdk lbh cantik dariku di usia 50 an bisa bertemu jodoh yg sepadan dgnnya masakan aku yg msh jauh lbh muda darinya tdk diberikan jodoh, khan sama" anak Tuhan. Jika org lain bisa dpt mujizat akupun bisa dpt mujizat. Itulah yg ku Imani dlm dlm nama Tuhan Yesus Kristus.

    Byk hal dlm hidup ini bkn karena usaha dan kekuatan kita tp Tuhanlah yg punya kehendak dan kedaulatan penuh.

    LIA050 tulis:

    Iya, bener kok. Emang rada sulit. Mgkn krn rata2 di awal pria lbh melihat fisik. Klo penampilan udah kayak emak2 mgkn mrk mundur teratur... Hahaha... Perasaan ak jg kali ya...

    Doa udah, minta dikenali ke tmn2 udah, ikut forum perjodohan online udah, sampe rela berbayar selama bertahun2 loh lebih dr 3 thn klo ga salah aku ikutan berbayar... Akhirnya skr udah males lg ikutan berbayar.

    Tp kita ga pernah tau rahasia Tuhan.

    Klo ak sndiri berpikir, mgkn krn ak blm bs menerima diri sndiri apa adanya, shg ak sulit menerima siapapun masuk ke hati aku. Mgkn pengalaman masa dulu, buat ak membangun tembok (secara tdk sadar). Lbh banyak introspeksi diri aja skr.

    Krn sgala sesuatu udah dilakukan, ya udah... dipikirin jg percuma. Nangis2 sampe jengking2 jg gada efeknya, jd ya jalani aja hidup sehari per sehari. Klo memang udah usaha blm ktmu jodoh, ya udah mau diapain lg. Paling jg di cap perawan tua sama lingkungan. Skr ujungnya ya gak peduli. Selasa besok usia ak jd 37 tahun loh... Jd ak tau spt apa yg km rasakan.

    Yg pasti, klo memang kita blm bs menemukan kebahagiaan bersama org lain, ya udah... Temukan kebahagiaan kita sndiri. Lakukan hobi kita, nonton, main musik, traveling, atau apapun yg kita suka. Jgn lama2 bersedih ya sist... Km ga sendirian kok.

    Pokoknya apapun yg tjd, jgn sampai kehilangan iman kita kpd Tuhan.

    Ak sering berdoa sama Tuhan bgini... Tuhan, klo memang ak blm ktmu jodoh, mampukan ak dan keluargaku utk menerima kondisiku apa adanya, dan jgn biarkan ak menyangkal iman hanya utk sebuah pernikahan di dunia. Klo dg kekuatan kita, mgkn kita ga akan mampu, tp dg pertolongan Tuhan, pasti kita mampu mempertahankan iman apapun yg tjd.

    Semangat ya sist...

  • 26 januari

    Saya berdoa tahun ini waktunya yg tepat tahun ini saya menikah. Aminkan mas bro.

    CHRISTIAN983 tulis:

    Bukan susah,,tp setiap kita ada waktunya.kl ngga hari ini,,ya pasti besok..percayalah

  • 26 januari

    Amin. Orang Medan bilang telat nikah itu kayak belanja sore. Yang seger2 dan bagus2 sudah diborong orang pas belanja pagi. Artinya yg telat nikah hanya dapat yg sisa, yg sdh tidak dipilih orang. Tetapi aku meyakini seperti cerita Perkawinan di Kana. Anggur terbaik di sajikan paling akhir. Artinya lelaki terbaik disimpan Tuhan untuk kita yg telat2 menikah ini.

    HARYATIE307 tulis:

    Haaaa..traktir aku aja kak eh🙈

    Buka hati am cwok yg sekalipun itu bukan cwok yg taksiran kakak, spa tau dia lebih baik dari yg kakak idamkan selama ini.😃

  • 26 januari

    Doakan untuk kesehatan Mamak kakak ya dek, semoga masih sempat dilihatnya aku nikah, punya anak dan bisa bawa dia jalan2. Tiap hati kalo liat Mamak lagi kesakitan atau lagi tidur bawaannya pengen nangis. Menyesal karena belum bisa membahagiakanmu.

    HARYATIE307 tulis:

    Turut prihatin buat keadaan mama kakak, Semoga cepat sehat dan pulih kak,😥 Wihh aku tau gimana perasaan kakak. Kemarin bapakku jg sakit kak seblum sakit bapakku uda pengen lihat aku nikah krna tinggal aku yg belum nikah kak, dan selama sakit permintaanya melihat aku nikah cepat2. Saat itu aku hancur kak, aku harus urus dan merawat bapakku sedang sakit, saat itu aku punya pacar tp hubungan kami lagi gak baik hingga dia nikah diam² ama orang yg baru dikenalin am orang lain. Bapakku bilang ama kluarga, aku berusaha sehat hanya krna siappudanku (anak bontot) kalau nanti dia nikah gak Ada mama dan bapaknya sedih bngt nanti yg dirasakannya,gak Ada yang menikahkan dia. Namun gak mngkin aku melangkah menerima asal Ada, aku takut menyesal salah pilih krna untuk teman hidupku gak mungkin yg pnting nikah, kalau hanya nikah Hari itu jg aku bisa nikah. tpku pelan² bilang ama bapakku kasih dia pengrtian. Sekarang bapakku uda sehat kak, aku selalu mengatakan ama bapakku untuk melakukan apa yg membuat dia senang, mau jalan lihat cucu kejakarta pergi,mau jalan² kemana pergi aja yg penting bapakku senang. Aku yakin mama kakak jg akan menerima kesembuhan itu.. yg sabar ya kak Gbu

  • 26 januari

    Christian pasang fotonya donk. Berani komen, berani tampilin wajah donk.

    CHRISTIAN701 tulis:

    tidak ada yang susah dalam mencari jodoh baik onlen/ offlen asal mau buka hati sama calonnya dan berserah pada Tuhan

  • 26 januari

    Makasih dek Eno.

    ENO757 tulis:

    Tenang Kak.. yg Sabar dan Tetap Percaya Tuhan ya..Tetap Berdoa terutama.  Tetap lakukan yg terbaik dlu untuk diri sendiri sambil terus berusaha, Terus bertumbuh menjadi wanita yg semakin baik, upgrade diri terus, sampai kita benar2 siap untuk bertemu dg pasangan hidup kita dari Tuhan yg terbaik jg untuk hidup kita.

  • 26 januari

    Mgkn krna kita merasa cantik lalu kurang menampilkan tingkah laku yg elegan sist.

    Itulah sebabnya perlu instropeksi diri.

    Tp itu jg tdk mutlak, ya itu td kita ini ga tahu apa-apa, semua rahasia Tuhan. So, cemungutttt coz we have a Great God.

    AMANDAULI032 tulis:

    Kadang2 Gw heran kenapa cewek yg wajahnya mohon maaf lebih jelek dari kita lebih cepet laku ya?!? Hahahaaaa..... Thanks supportnya sis.

  • 26 januari

    Iya nih kak Anita tahun 2019 sudah terbuka pikiran dan hati untuk pria2 yang umurnya di bawah saya Gegara liat Pernikahan Priyanka Chopra dan Nick Jonas. Selama ini Gw alergi bgt ama cowo berondong heheheee...

    ANITA089 tulis:

    Memang agak susah jg sih, krn kebanyakan pria pd usia 37 ke atas jg sdh nikah. Lalu, ketertarikan itu ga selalu cepat terjadinya. Pd saat kita dikenalkan sdr atau lewat aplikasi, komunikasi kita dng pria2 tsb kurang banyak. Jadinya, ketertarikan sulit terjadi.

    Sebaiknya waktu yg ada diisi sj dng kegiatan2 yg menguntungkan misalnya jalan2 ke tempat2 yg kamu sdh lama ingin kunjungi, kursus dll.

    Oh iya, jgn lupa buka hati jg utk cowok2 yg lbh muda. Siapa tau ada kecocokkan jg.

  • 26 januari

    Oke Thasia. Makasih penguatannya. Gbu

    THASIA682 tulis:

    Semangat sist. Semua akan indah pada waktuNya. Tuhan sementara menyiapkan jodoh yang terbaik buat kita. Never give up yah sist..☺️☺️

  • 26 januari

    Gitu ya sist sist MeiMei. Akan kucoba dan kuulang2 dalam pikiran Gw. Emang nggak gampang merubah mindset di tengah keputusasaan.

    MEIMEI833 tulis:

    Sudah Ada Mental block : susah Kali dapat jodoh.

    Coba berpikiran positif. Apa yg Kita pikirkan itu yg akan terjadi.

    Coba diganti mindsetnya,pria baik dan takut akan Tuhan yang serious untuk menikah akan mendekati saya.

    Good luck & God bless sis.

  • 26 januari

    Haii salam kenal buat k2k & abg2 semua.

    Knpaa ya di saat kita udh ngerasa nyaman trhadp seseorg, tp org itu mulai menghindar dan menggilang. Tp disaat org yg gk kita harapkan lama2 mendekt, padahal kita besikap biasa aja.

  • 26 januari

    AMANDAULI032 tulis:

    Sebagai seorang perempuan single , dan hanya bekerja ol shop kog aku ngerasa semakin umur semakin sulit cari jodoh ya?!? Kita sudah buka hati, ikut banyak aplikasi perjodohan, kalo ada temen minta tolong dikenali, sudah doa novena secara khusus buat jodoh tapi kog rasanya tetep aja sulit cari jodoh ya?!? Adakah yang bernasib sama dengan saya? Teruntuk cewek dan cowok single Kristen dengan usia di atas 37 tahun. Kira2 apa lagi yang harus dilakukan biar cepet dapat jodoh ya kawan?!? Pengen banget bisa menikah tahun ni.

    Plisss jangan bilang pergi ke dukun ya :)

    Kita seumuran Sist Uli. Aku kadang juga berfikir waktu kok cepet banget berjalan, gak terasa udah kepala tiga. Cari cowok yang seumuran kita kok udah banyak yang menikah.

    Sekeras apapun kita berusaha kalau Tuhan belum menghendakinya tidak akan berhasil. Yang penting kita tetep berdoa dan berusaha. Suatu saat Tuhan akan kabulkan...

  • 26 januari

    Shalom, Salam kenal sis, boleh ikut komen ya 😊. Klo menurut ku semua pasti pernah mengalami masa2 kegalauan ky gini. Aku jg pernah, ga kerasa umur udh 30. Tp klo skrng lbh fokus ke hubungan pribadi sama Tuhan, klo aku percaya jodoh itu cerminan diri kita, klo kita mau dpt yg terbaik, kita hrs lebih dulu jd yg terbaik buat seseorang. Jgn krn umur kita asal comot aja, ada yg deketin langsung yes aja. Krn pernikahan itu komitmen seumur hidup.. Hehe.. Yg penting ttp berdoa dan percaya, ikut komunitas yg positif sis biar ga kepikiran terus. Buka hati dan jalin pertemanan yg positif dg bnyk orng.. Tuhan pasti buat semua indah pada waktunya, waktu kita udh siap dan waktu Tuhan berkata ya sekarang waktunya. Tuhan berkati

  • 26 januari

    Kurang berdoa tu

  • MRBN339

    26 januari

    semangat kak!!! aku bantu doa dari sini.. supaya Tuhan kirimkan berbagai berkat buat kakak setiap harinya melalui teman dan keluarga sehingga bersyukur jadi yang utama buat kakak setelahnya.. Tuhan tahu yang terbaik kak, sudah nilai mutlak. Semoga menguatkan kakak yaa!

  • 26 januari

    ANGGORO118 tulis:

    Sorry nih kak sudahkah ikut aktif di pelayanan2 gereja?? seperti persekutuan gitu.. ada persekutuan pribadi, persekutuan pemuda.. dll.. atau kalo ga tanya aja majelis di gereja kakak.. tanya aja kegiatan pelayanan apa sehingga kakak bisa berpartisipasi di kegiatan pelayanan gereja.. nantinya kalo sudah aktif siapa tau Tuhan Yesus kasih jodoh.. yg sabar ya.. semangat

    Persekutuan2 itu ada, Anggoro. Aku pernah ikut jg di gerejaku dan rata2 anggotanya cewek jg. Cowok jg ada, masih kuliah. Hehehee....

    Meskipun ga ada salahnya wanita membuka hati utk pria yg lbh muda barangkali yaah krn Amandaulinya jg seorang wanita dewasa sebaiknya dia dpt calon suami yg sdh kerja.

    26 januari diubah oleh ANITA089

101 – 125 dari 203    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 4  5  6 ... 9  Selanjutnya Kirim tanggapan