Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

diceraikan suami karna pihak keluarga

ForumCampur-campur

1 – 25 dari 70    Ke halaman:  1  2  3  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 26 januari

    dear teman2, tolong bantu Doa-pendapat-solusinya ya🙏🏻🙏🏻

    saya punya sodara perempuan baru menikah dia tinggal berdekatan dengan kluarga suami,dan saudara si suami, gerak gerik istrinya (sodara saya) ini sllu diperhatikan kluarga dan sodara suami.ya biasala mengadu ke suami jdi meskipun suami kerja tpi dia tau kegiatan istrinya ngapain aja dan yg dtg siap aja dr info tetangga dan kluarganya, kmudian mereka bertengkar bbrpa kali salahnya istrinya ini kluar rumah ke penginapan dngn alasan menenangkan diri istrinya pergi kasitau suaminya pergi kmna , berhubung krn tdk ad satupun yg bisa diajak share utk mndamaikan mereka dsana yg uda2 malah mmperkeruh suasana. ya singkt cerita si suaminya it tambah benci sama istrinya kebanyakan masukan dri kluarga dn sodara2 nya yg dia dgrkan smpaila keputusan akhir si suami bilang mau mnceraikannya parah kan mau mnceraikan krn ibunya sakit hati dn tdk mncintainya lagi" hal yg sepele bgttt !! krn si istri ga mau,dia berusaha minta maaf mohon2 berjanji akan lebih baik lagi tpi suaminya tdk mau lagi krn alasan sudah mnyakiti ibunya yg jadi pertanyaaan justru ibu suaminya itu malah banyak kata2 yg mnyakiti istrinya tpi suaminya ga percaya dan si istri baru tau suaminya bgtu lemesnya /ember mmberitahukan ke semua kluarganya tetangganya kl dia ga mncintai istrinya lagi dn istrinya sudah menyakiti ibunya sehingga kluarganya mndukungnya, pls teman2 kira2 apa yg harus diperbuat sodara saya sbgai istri apakah dia pasrah dengan kputusan suaminya utk mnceraikannya ?? krn dia sudah mncoba bertahan dan minta maaf tpi hati suaminya sekeras batu.

    26 januari diubah oleh NEY123

  • 26 januari

    coba berdoa , bertobat, berpuasa , agar perceraian tidak terjadi

  • 26 januari

    Maaf ya sekedar saran. Kalau masalah keluarga jangan dibawa curhat ke media sosial. Jd borok2nya sampai semua orang tahu.

    Cukuplah masalah intern diselesaikan intern juga. Biar tidak semakin kacau.

    NEY123 tulis:

    dear teman2, tolong bantu Doa-pendapat-solusinya ya🙏🏻🙏🏻

    ....

    mndukungnya, pls teman2 kira2 apa yg harus diperbuat sodara saya sbgai istri apakah dia pasrah dengan kputusan suaminya utk mnceraikannya ?? krn dia sudah mncoba bertahan dan minta maaf tpi hati suaminya sekeras batu.

    26 januari diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 26 januari

    Ijin, mengomentari ya Sist Ney.. Pertama, sejak kapan hubungan mertua dan menantu (saudari-nya Sist Ney) kurang baik? Dan apakah mereka menikah dahulu atas restu mertua (ortu cowok)? Apakah suami saudari-nya Sist Ney itu sangat dekat dengan ibunya? Apa yang membuat Saudari-nya Sist Ney pergi menenangkan diri ke penginapan? Apa yang membuat ibu mertua saudari-nya Sist Ney sakit hati? "Sakit hati dan tidak mencintai" itu bukan hal yang sepele loh, bagaimana kita bisa menjalani sebuah hubungan pernikahan kalau sudah tidak mencintai pasangan kita? Yang pasti mempertahankan St hubungan itu pastinya harus ada dari 2 belah pihak.

    NEY123 tulis:

    dear teman2, tolong bantu Doa-pendapat-solusinya ya🙏🏻🙏🏻

    saya punya sodara perempuan baru menikah dia tinggal berdekatan dengan kluarga

    ....

    dia pasrah dengan kputusan suaminya utk mnceraikannya ?? krn dia sudah mncoba bertahan dan minta maaf tpi hati suaminya sekeras batu.

    26 januari diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 26 januari

    @mba sauria ini edukasi mba one day siap tau mba punya problem yg sama or mungkin yg lainnya who knows jadi bisa bahan pertimbangan say kira2 bagaimana ya harus bersikap, bgtu mba.. dsini kan situs yg kental dgn kerohanian itula fungsinya untuk sama2 memberikan masukan yg membangun

    26 januari diubah oleh NEY123

  • 26 januari

    @katrina, setelah 1bulan, mereka menikah disetujui orgtua suami tnggal mama papa(alm), spertinya saat sodaraku sms mertuanya bilang mau pisah bbrp kali krna suaminya keras ,it yg mmbuat mertuanya sakit hati.

    mertua ada kata2 yg menyakitkan la ke sodaraku tpi sodaraku memaafkannya. sodaraku kepenginapan krn dia tau baik mertua dn tetangganya (yg sodaranya juga) pasti lebih mmbela suaminya.

  • 26 januari

    coba  konsultasi  ke  pendeta ato  mediasi,di  samping  itu  tentu  berdoa  minta  petunjuk  Tuhan,

    NEY123 tulis:

    dear teman2, tolong bantu Doa-pendapat-solusinya ya🙏🏻🙏🏻

    saya punya sodara perempuan baru menikah dia tinggal berdekatan dengan kluarga

    ....

    dia pasrah dengan kputusan suaminya utk mnceraikannya ?? krn dia sudah mncoba bertahan dan minta maaf tpi hati suaminya sekeras batu.

    .

    27 januari diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 26 januari

    sebaiknya  jika  menikah  jangan  ada  pihak  ke  tiga  sekalipun  itu  ortu  dari  masing2.

    NEY123 tulis:

    @katrina, setelah 1bulan, mereka menikah disetujui orgtua suami tnggal mama papa(alm), spertinya saat sodaraku sms mertuanya bilang mau pisah bbrp kali krna suaminya keras ,it yg mmbuat mertuanya sakit hati.

    mertua ada kata2 yg menyakitkan la ke sodaraku tpi sodaraku memaafkannya. sodaraku kepenginapan krn dia tau baik mertua dn tetangganya (yg sodaranya juga) pasti lebih mmbela suaminya.

  • 26 januari

    1. cari Hamba Tuhan, kalau bisa yg khusus pelayanan keluarga. Ini ada bamyak di beberapa gereja

    2. ada seminar2 love camp khusus suami istri ada diberbagai gereja.

    semoga menemukan jalan keluar dan nama Tuhan dipermuliakan...

  • 26 januari

    Sist  Ney, jalan  satu2nya  untuk  menghindari  konflik,suami-istri itu  harus  menjauhi  org  tuanya, artinya  cari  tempat  tinggal  yg  jauh  dari  keluarga  masing2, agar  rumahtangga nya  bisa  mandiri  dan  tidak  ada  yg  mengawasi, dengan  demikian  suami istri  ini  bisa bebas  dalam  membina  rumahtangga  tanpa  di  bayang2i  ortu mereka.

    26 januari diubah oleh ELISA859

  • 27 januari

    @Sist Ney, apakah suami saudari-nya Sist Ney itu hubungannya sangat dekat dengan ibunya?

  • FERNANDO207

    27 januari

    Undang Kak Seto

  • 27 januari

    Masalah seperti ini byk terjadi di masyarakat kita. Harusnya setelah menikah pihak kel suami maupun isteri tdk boleh terlalu turut campur dlm rumah tangga.

    Alkitab bilang : Mereka bkn lg dua tetapi satu. Mknya pria meninggalkan orang tuanya utk bersatu dg istrinya.

    Mmg sebaiknya setelah menikah jgn tinggal terlalu dekat dg slh satu keluarga baik kel suami ataupun istri. Klw berdekatan pasti akn selalu terjadi pergesekan. Ada yg blg klw berjauhan jd harum. Klw mertua, adik ipar or kk ipar kita orgnya dewasa ga masalah seh berdekatan tinggalnya, tp namanya hidup yg penuh masalah ini rentan membuat seseorang kurang berfikir jernih dlm bertindak.

    Cth kecil aj : istri abangnya beli bedak atau dibeliin suaminya sendiri agak mahal dikit aj pasti diomongin, aplg dia ga punya bedak semahal itu. Begitu jg tas, baju, sepatu dll.

    Karena iri atau ga suka biasanya digossipinlah ini dan itu.

    Celakanya, suami karena mgkn lelah kerja diluar plg ke rumah dengar byk aduan yg ga benar jd mudah menyalahkan istri tanpa ngecek dl kebenarannya. Aplg suami dekat sekali dg ibunya dan saudara/rinya.

    Hmmmm... klw ada kasus kyk gini susah jawabnya. Klw istri bertahan kasian ya, tertekan batin terus lama" jd cepat tua, penyakitan. dikatain ga bisa rawat diri lg ntar. Salut jg mw minta maaf dan tdk mau diceraikan.

    Yg heran, suaminya itu takut akn Tuhan tidak ya?  Kok, gampang sekali bilang cerai??

    Lalu, ibu macam apa itu yg memprovokasi anknya utk cerai?

    Apa yg dipersatukan Tuhan, tdk dpt dipisahkan oleh manusia. Apa kel suaminya ga takut dg itu ya? Mlh mendukung perceraian.

    Alkitab berkata : demikianlah mereka bkn lg dua melainkan satu daging, mknua laki-laki meninggalkan orangtuanya utk bersatu dg istrinya.

    Utk para mertua dan ipar" itu lho  ayat yg melarang kita mencampuri urusan rmh tangga saudara laki-laki kita ketika sdh menikah. Kecuali ada yg sgt darurat sekali, mgkn klw taruhannya nyawa.

    Tp terlepas dari itu semua, perlu dilihat jg mengapa mertua dan saudara/ri suaminya nya sampai seperti itu, apa mmg si istri jg punya salah.

    Mknya mmg hrs di konsultasikan ke pendeta tempat mereka berjemaat.

    #buat seorang wanita berat ya utk jd anak Tuhan, ga nikah salah klw nikah ktemu suami model cerita di atas bikin sengsara...

    klw cerai dikatain

  • 27 januari

    ELISA859 tulis:

    Sist  Ney, jalan  satu2nya  untuk  menghindari  konflik,suami-istri itu  harus  menjauhi  org  tuanya, artinya  cari  tempat  tinggal  yg  jauh  dari  keluarga  masing2, agar  rumahtangga nya  bisa  mandiri  dan  tidak  ada  yg  mengawasi, dengan  demikian  suami istri  ini  bisa bebas  dalam  membina  rumahtangga  tanpa  di  bayang2i  ortu mereka.

    iya sudah ada yg kasi solusi  bgtu tpi suaminya sodara ku itu gak mau klu org batak bilang paroha inang kayanya 😰😰

    27 januari diubah oleh NEY123

  • 27 januari

    FERNANDO207 tulis:

    Undang Kak Seto

    hahahha

  • 27 januari

    KATHARINA781 tulis:

    @Sist Ney, apakah suami saudari-nya Sist Ney itu hubungannya sangat dekat dengan ibunya?

    dekat mo kerja suaminya mmpir dlu ke ibu nya mau pulang mmpir dulu ke ibunya.. hmm sodaraku ga tau kl suaminya it ternyata bgtu

  • 27 januari

    TIENA824 tulis:

    1. cari Hamba Tuhan, kalau bisa yg khusus pelayanan keluarga. Ini ada bamyak di beberapa gereja

    2. ada seminar2 love camp khusus suami istri ada diberbagai gereja.

    semoga menemukan jalan keluar dan nama Tuhan dipermuliakan...

    gak mau suaminya, malah sm smua kluarganya & tetangganya dia sudah bilang menyerah & mau mnceraikan sodaraku"lebay gak sih hanya krn dia peegi dri rumah, dan pernah sms meruanya bilang pisah krna anknya kasar" justru situasi dn lingkungan kluarga suaminya yg mmbuat sodaraku bnr2 gak kuat'suaminya skrg smakin mmbenci sodaraku brrti kan ada suntikan kata2 dri pihak sana pdhl sodaraku bnr2 mau pertahanin rumah tangganya

  • 27 januari

    ECHY268 tulis:

    Masalah seperti ini byk terjadi di masyarakat kita. Harusnya setelah menikah pihak kel suami maupun isteri tdk boleh terlalu turut campur dlm rumah tangga.

    ....

    #buat seorang wanita berat ya utk jd anak Tuhan, ga nikah salah klw nikah ktemu suami model cerita di atas bikin sengsara...

    klw cerai dikatain

    aku rasa sih gak takut tuhan ya hanya rajin beribadah, klu takut tuhan ga mungkin mau mnceraikan hanya karna masalah itu! mertua sodaraku itu sintua lhoo parah kan" jadi ada kata2 yg menyakitkan yg mertua sodaraku bilang ke sosaraku

    1.saat sudah berantam besar bilang dia tdk mau lagi sodaraku kembali dn tdk mau lagi sodaraku mnjadi parumaennya dia

    2.dia mendukung suaminya sodaraku mengambil pekerjaan di papua!

    so skrg sodaraku lebih bnyk diam dn berdoa sudah pasrah jika swaktu2 akan diceraikan, aku kasian dn aku ga mau mereka berpisah tpi bingung kl mndengar crita anak & mertua sprti itu!!  ada yg mnyarankan sodaraku agar pulang ke suaminya tpi sodaraku takut" krn suami dn kluarganya sma skali gak menginginkan dia sprtinya😔😔

    27 januari diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 27 januari

    Klo mereka tidak mau saling memaafkan, repot ya.

    Yg ngejalanin kan mrka berdua.

    Pentingnya memiliki hati yg mau memaafkan setiap saat,terlebih untuk pasangan.

    Klo dah nikah kan,bs j berbuat salah.Tp ketika tdk bs saling memaafkan,begini jadinya.

    Yg ga prnh berbuat salah kan cm malaikat j kali,hehe.

    Smga mreka mau diproses Tuhan ya.Dilembutkan hatinya dan mau saling mengampuni,lalu pulih hubungan rumah tangga mereka.Amin :-)

  • 27 januari

    Kalo si suami memang gak mencintai buat apa dilanjutkan, apalagi pihak keluarga suami tidak suka dengan sang istri

    Sudah jelas cerai dan cari seseorang yg bisa menghargai dan mencintai lebih daripada sang suami, jangan habiskan hidup demi seseorang yg tidak bisa menghargai dan tidak bisa mencintai

    Cmiiw

  • 28 januari

    ingatkan kedua belah piihak sis, kmu ingat gak masa2 kita pacaran dulu, kamu ingat gak janji kita digereja pada waktu diberkati oleh hamba Tuhan masa karna hal sepele berkahir sudah hubungan kita bagaimana waktu dulu kamu menyatakan cinta kepadaku, ingatkan sis tentang hal itu ke kedua belah pihak dan sambil berdoa kepada Yesus Tuhan penguasa semesta alam dan 1 lagi saling memafkankan lah kamu karna jika kamu tdk saling memaafkan maka Bapamu yg disorga juga tdk memaafkanmu, Gbu

  • 28 januari

    Kalau Sudah seperti itu,ya ikuti kata suami saja,cerai ya sudah ikuti cerai,suami yang urus semua, kebaikan dan niat tulus minta maaf sodara sepupu sist Ney tidak di gubris,ya sudah ikuti saja mba, menurut saya percuma,mau baik apapun di mata keluarga ortu cowok,tetap saja nihil gak ada simpati,saran saya sebelum punya anak,ya sudah ikuti saja kemauan suami dan keluarga suami,toh nanti di kemudian hari ada rasa penyesalan dari mereka,ok God Bless you,kalo sudah resmi cerai,suruh ikut masuk JK hehe hehe hehe

  • 28 januari

    Berat ya sist masalahnya...

    Oh ia, sodara sist ney ini udh punya anak blm? trus dia kerja gak?

    kalau boleh saran ya, cobalah dia bertahan dg hidup yg baik, jgn memancing atau terpancing kegaduhan dg pihak suami. Urus anak dan jalani aktifitas sehari-hari dg baik. Rajin berdoa dan diselaraskan dg perilaku yg baik sehari-hari. Masakan seh pihak kel suami ga punya hati?

    Mgkn karena ada kelakuan sodaranya sist yg membuat mereka kepahitan. Itu klw sodara sist mmg ga mau diceraikan.

    Usahakan dl lah yg terbaik. Semoga Tuhan memberikan mujizat. Tp klw tokh suaminya dan kel nya tetap kekeh dan tdk mau menerima ya terima saja. Khan yg dosa yg suami dia yg menceraikan.

    NEY123 tulis:

    aku rasa sih gak takut tuhan ya hanya rajin beribadah, klu takut tuhan ga mungkin mau mnceraikan hanya karna masalah itu! mertua sodaraku itu sintua lhoo parah kan" jadi ada kata2 yg menyakitkan yg mertua sodaraku bilang ke sosaraku

    1.saat sudah berantam besar bilang dia tdk mau lagi sodaraku kembali dn tdk mau lagi sodaraku mnjadi parumaennya dia

    2.dia mendukung suaminya sodaraku mengambil pekerjaan di papua!

    so skrg sodaraku lebih bnyk diam dn berdoa sudah pasrah jika swaktu2 akan diceraikan, aku kasian dn aku ga mau mereka berpisah tpi bingung kl mndengar crita anak & mertua sprti itu!!  ada yg mnyarankan sodaraku agar pulang ke suaminya tpi sodaraku takut" krn suami dn kluarganya sma skali gak menginginkan dia sprtinya😔😔

  • 28 januari

    Hmmm...

    Jd ingat dl di facebook viral, seorang ibu (org batak). tdk memperbolehkan anaknya yg baru menikah tinggal bersamanya. sehabis pulang dari bulan madu lgsg disuruh pergi dan tinggal di rumah sendiri. pdhl ibunya itu tinggal sendiri lho..

    Mksd si Ibu itu ya spy anaknya bahagia bersama istrinya dan tdk terganggu dg masalah" keluarga.

    Sungguh, seorang Ibu yg bijaksana karena diapun dl pernah diposisi menantu. Seandainya para Ibu mertua lbh bijaksana.

    Salut dg Naomi & Ruth. Mertua dan menantu yg saling menyayangi. Sekalipun suami Ruth (ank naomi) sdh meninggal tp Ruth tdk tega membiarkan Naomi sendirian, dia mau ikut Naomi kemanapun Naomi pergi.

    Mestinya thema ini bisa sering dijadikan kotbah di gereja, sehingga hub menantu dan mertua tdk selalu tegang ada gapnya.

  • 28 januari

    Mungkin karena beberapa kali bilang ma pisah jadi mertuanya berpikir saudari-nya Sist Ney benar2 serius ingin berpisah.

    NEY123 tulis:

    @katrina, setelah 1bulan, mereka menikah disetujui orgtua suami tnggal mama papa(alm), spertinya saat sodaraku sms mertuanya bilang mau pisah bbrp kali krna suaminya keras ,it yg mmbuat mertuanya sakit hati.

    mertua ada kata2 yg menyakitkan la ke sodaraku tpi sodaraku memaafkannya. sodaraku kepenginapan krn dia tau baik mertua dn tetangganya (yg sodaranya juga) pasti lebih mmbela suaminya.

1 – 25 dari 70    Ke halaman:  1  2  3  Selanjutnya Kirim tanggapan