Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

diceraikan suami karna pihak keluarga

ForumCampur-campur

26 – 50 dari 70    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 28 januari

    ECHY268 tulis:

    Hmmm...

    Jd ingat dl di facebook viral, seorang ibu (org batak). tdk memperbolehkan anaknya yg baru menikah tinggal bersamanya. sehabis pulang dari bulan madu lgsg disuruh pergi dan tinggal di rumah sendiri. pdhl ibunya itu tinggal sendiri lho..

    Mksd si Ibu itu ya spy anaknya bahagia bersama istrinya dan tdk terganggu dg masalah" keluarga.

    Sungguh, seorang Ibu yg bijaksana karena diapun dl pernah diposisi menantu. Seandainya para Ibu mertua lbh bijaksana.

    Salut dg Naomi & Ruth. Mertua dan menantu yg saling menyayangi. Sekalipun suami Ruth (ank naomi) sdh meninggal tp Ruth tdk tega membiarkan Naomi sendirian, dia mau ikut Naomi kemanapun Naomi pergi.

    Mestinya thema ini bisa sering dijadikan kotbah di gereja, sehingga hub menantu dan mertua tdk selalu tegang ada gapnya.

    iya ya 😔😔

    sbnrya tinggal bersama asal saling menghargai sih ga apa sih

  • 28 januari

    ADI973 tulis:

    Kalau Sudah seperti itu,ya ikuti kata suami saja,cerai ya sudah ikuti cerai,suami yang urus semua, kebaikan dan niat tulus minta maaf sodara sepupu sist Ney tidak di gubris,ya sudah ikuti saja mba, menurut saya percuma,mau baik apapun di mata keluarga ortu cowok,tetap saja nihil gak ada simpati,saran saya sebelum punya anak,ya sudah ikuti saja kemauan suami dan keluarga suami,toh nanti di kemudian hari ada rasa penyesalan dari mereka,ok God Bless you,kalo sudah resmi cerai,suruh ikut masuk JK hehe hehe hehe

    hahahhaha aku sbnrya saranin bgtu sih biarin aja suaminya mnceraikan org suaminya bebal biar dia yg berdosa 🤣🤣

  • 28 januari

    RUSTON812 tulis:

    ingatkan kedua belah piihak sis, kmu ingat gak masa2 kita pacaran dulu, kamu ingat gak janji kita digereja pada waktu diberkati oleh hamba Tuhan masa karna hal sepele berkahir sudah hubungan kita bagaimana waktu dulu kamu menyatakan cinta kepadaku, ingatkan sis tentang hal itu ke kedua belah pihak dan sambil berdoa kepada Yesus Tuhan penguasa semesta alam dan 1 lagi saling memafkankan lah kamu karna jika kamu tdk saling memaafkan maka Bapamu yg disorga juga tdk memaafkanmu, Gbu

    kayanya uda ga mempan di ingetin sama org2 tua sodara2 di kasi firman tetap aja bebal bilang mo kecil mo besar sama aja dosa, dia uda mnta ampun ktya sm Tuhan "gw rasa kebanyakan makan sayur kol tu org 😂😂

  • 28 januari

    CHRISTIAN147 tulis:

    Kalo si suami memang gak mencintai buat apa dilanjutkan, apalagi pihak keluarga suami tidak suka dengan sang istri

    Sudah jelas cerai dan cari seseorang yg bisa menghargai dan mencintai lebih daripada sang suami, jangan habiskan hidup demi seseorang yg tidak bisa menghargai dan tidak bisa mencintai

    Cmiiw

    iya bilangnya bgtu tdk mncintai tpi mngingat perjuangan dia mndapatkan sodaraku luar biasa mnurutku kata suda tdk mncintai it hya dibibir aja' ini anak bnr2 paroha inang kl bahasa bataknya artinya ema nya mulu yg dipikirin

  • 28 januari

    Saya pernah menjumpai kasus yg hampir mirip seperti ini. Pihak istri meninggalkan rumah Krn tdk tahan dengan sikap suami yg kasar. Tetapi rupanya pihak suami juga tidak bisa menerima sikap istri yg meninggalkan rumah. Lalu sang suami mengganti semua kunci rumah termasuk kunci pagar dgn gembok yg baru. Suami lalu menutup semua komunikasi termasuk dengan anak mereka (anak dibawa oleh pihak istri). Saat bertemu saya, sang istri bercerita kalau sebenarnya dia berharap sang suami akan menjemput dia saat dia pergi meninggalkan rumah tetapi ternyata bagi suami itu berarti istri memilih berpisah. Kabar terakhir saya tidak tahu tetapi pihak istri masih ingin memperbaiki hubungan.

    NEY123 tulis:

    gak mau suaminya, malah sm smua kluarganya & tetangganya dia sudah bilang menyerah & mau mnceraikan sodaraku"lebay gak sih hanya krn dia peegi dri rumah, dan pernah sms meruanya bilang pisah krna anknya kasar" justru situasi dn lingkungan kluarga suaminya yg mmbuat sodaraku bnr2 gak kuat'suaminya skrg smakin mmbenci sodaraku brrti kan ada suntikan kata2 dri pihak sana pdhl sodaraku bnr2 mau pertahanin rumah tangganya

    28 januari diubah oleh KATHARINA781

  • 28 januari

    Nah, jd timbul pertanyaan dlm hatiku dari cerita sist ini utk para pria di jk ini.

    1.Apakah tdk blh istri pergi ke rumah ortunya, sodaranya atau ngungsi ke tempat lain saat hati dan pikiran kalut, tertekan karena mslh rumah tangga?

    2. Buat wanita di JK yg mw menerima duda cerai, seandainya duda cerai yg dekati anda cerai karna masalah seperti yg di cerita ini, mwkah kalian menerimanya sbg pasangan hidup kalian?

    KATHARINA781 tulis:

    Saya pernah menjumpai kasus yg hampir mirip seperti ini. Pihak istri meninggalkan rumah Krn tdk tahan dengan sikap suami yg kasar. Tetapi rupanya pihak suami juga tidak bisa menerima sikap istri yg meninggalkan rumah. Lalu sang suami mengganti semua kunci rumah termasuk kunci pagar dgn gembok yg baru. Suami lalu menutup semua komunikasi termasuk dengan anak mereka (anak dibawa oleh pihak istri). Saat bertemu saya, sang istri bercerita kalau sebenarnya dia berharap sang suami akan menjemput dia saat dia pergi meninggalkan rumah tetapi ternyata bagi suami itu berarti istri memilih berpisah. Kabar terakhir saya tidak tahu tetapi pihak istri masih ingin memperbaiki hubungan.

    28 januari diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 28 januari

    Pada kasus yang saya paparkan, pihak istri tidak memberi tahu kepada suami bahwa ia tidak akan pulang ke rumah. Istri memutuskan pergi saat suami sedang bekerja.

    2. Tidak. Menikah hanya sekali menurut saya. Entah kalo lain kali saya berubah.

    ECHY268 tulis:

    Nah, jd timbul pertanyaan dlm hatiku dari cerita sist ini utk para pria di jk ini.

    1.Apakah tdk blh istri pergi ke rumah ortunya, sodaranya atau ngungsi ke tempat lain saat hati dan pikiran kalut, tertekan karena mslh rumah tangga?

    2. Buat wanita di JK yg mw menerima duda cerai, seandainya duda cerai yg dekati anda cerai karna masalah seperti yg di cerita ini, mwkah kalian menerimanya sbg pasangan hidup kalian?

    28 januari diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 28 januari

    Malam mbak Ney123..ijin kasih masukan ya 🙏 saya mmg blm pernah menikah tetapi banyak hal yang bisa jadi pelajaran buat saya dengan kasus yang sama persis seperti saudara mbak..

    Menikah itu tidak mudah dan tidak sulit.. menikah adalah sebuah komitmen dua insan untuk membangun bahtera rumah tangga yang didasari oleh cinta kasih dan restu keluarga serta tentunya kehendak Tuhan..jika diperjalanan waktu pernikahan muncul kata2 pisah, tidak cinta,dll itu perlu dipertanyakan.. dulunya bagaimana masa perkenalan mereka.. apakah mereka terburu-buru dlm mengambil sikap? tetapi mmg semua hak pribadi masing-masing dlm hal ini... membaca kisah ini singkat cerita hal pertama yang perlu kita lakukan adalah ajak masing-masing lebih dahulu atau berdua sekalian bertemu dan berbincang dengan pendeta.. ngobrol dengan santai dari hati ke hati di ingat kan lagi memori ttg awal mereka bertemu, sampai akhirnya mengikrarkan janji pernikahan..kedua baru mengarah ke masalah yang ada ttp dlm kondisi santai, pelan..agar tdk tersinggung.. ketiga ajak mereka berdoa bersama mohon pengampunan dari Tuhan.. keempat jika memungkinkan ajak mereka jalan2 sambil diberi nasehat pelan2...

    Intinya dari semua adalah keterbukaan dalam komunikasi antara suami istri sesibuk apapun mereka bekerja.. selalu ingatkan akan komitmen pertama kali diucapkan.. saya yakin jika ada pendekatan dr hati ke hati oleh orang yg tepat dlm arti tdk berpihak pada salah satu keluarga dan percaya Tuhan turut bekerja pasti selesai dgn baik masalah nya.. karena masalah nya saya kira cuma di komunikasi saja..

    Percaya mbak.. Tuhan pasti bantu saudara mbak utk tetap bersatu.. sabar dan kerendahan hati utk saling memaafkan antara suami istri itu penting..

    NEY123 tulis:

    dear teman2, tolong bantu Doa-pendapat-solusinya ya🙏🏻🙏🏻

    ....

    mndukungnya, pls teman2 kira2 apa yg harus diperbuat sodara saya sbgai istri apakah dia pasrah dengan kputusan suaminya utk mnceraikannya ?? krn dia sudah mncoba bertahan dan minta maaf tpi hati suaminya sekeras batu.

    28 januari diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 28 januari

    1.Solusinya cobalah di mediasi oleh org" yg berpikiran netral yg tdk berpihak ke siapapun

    2. Utk smntr berdiam diri dulu sambil menenagkan hati" masing" dan mengoreksi diri masing".

    3. Berdoa dan serahkn sama Tuhan tdk ad mslh yg tdk bisa di selesaikan oleh Tuhan.

    Sikap hati kita terhadap respon atas pangilan Tuhan akn membuat rumah tangga bisa bersatu kembali..manfaatknlh moment in utk benar" lbh dkt dgn Tuhan.

  • 29 januari

    TINA153 tulis:

    Malam mbak Ney123..ijin kasih masukan ya 🙏 saya mmg blm pernah menikah tetapi banyak hal yang bisa jadi pelajaran buat saya dengan kasus yang sama persis seperti saudara mbak..

    ....

    Percaya mbak.. Tuhan pasti bantu saudara mbak utk tetap bersatu.. sabar dan kerendahan hati utk saling memaafkan antara suami istri itu penting..

    amin mba tina🙏🏻🙏🏻

    29 januari diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 29 januari

    VAL193 tulis:

    1.Solusinya cobalah di mediasi oleh org" yg berpikiran netral yg tdk berpihak ke siapapun

    2. Utk smntr berdiam diri dulu sambil menenagkan hati" masing" dan mengoreksi diri masing".

    3. Berdoa dan serahkn sama Tuhan tdk ad mslh yg tdk bisa di selesaikan oleh Tuhan.

    Sikap hati kita terhadap respon atas pangilan Tuhan akn membuat rumah tangga bisa bersatu kembali..manfaatknlh moment in utk benar" lbh dkt dgn Tuhan.

    betul👍🏻

  • 29 januari

    Mempertahankan pernikahan pastinya harus ada dari dua belah pihak. bila hanya sepihak pastinya tidaklah mudah. Informasi yang hanya dari satu pihak tentunya akan membuat saran yg diberikan menjadi terbatas. Setidaknya kita sebaiknya juga mendapatkan informasi bagaimana pandangan suami terhadap sikap istri nya. Apa yang suami rasakan saat tahu bahwa istri nya pergi menenangkan diri dan bagaimana pandangannya ttg  hal tsb, atau bagaimana perasaan suami saat tahu istri mengirim SMS ke ibunya untuk meminta berpisah. Dan itu terjadi bbrp kali.

  • 29 januari

    Terkadang penderitaan itulah yang menyingkirkan kita dr penderitaan itu sendiri.sungguh beruntung😀😀

    NEY123 tulis:

    dear teman2, tolong bantu Doa-pendapat-solusinya ya🙏🏻🙏🏻

    ...

    dia ga mncintai istrinya lagi dn istrinya sudah menyakiti ibunya sehingga kluarganya mndukungnya, pls teman2 kira2 apa yg harus diperbuat sodara saya sbgai istri apakah dia pasrah dengan kputusan suaminya utk mnceraikannya ?? krn dia sudah mncoba bertahan dan minta maaf tpi hati suaminya sekeras batu.

    29 januari diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 29 januari

    LINDA299 tulis:

    Terkadang penderitaan itulah yang menyingkirkan kita dr penderitaan itu sendiri.sungguh beruntung😀😀

    aku tak mengerti 😂😂😂

  • 29 januari

    [😀😀😀😀😀 sama sis...aq jg ga ngerti....wkwkwkq]

    NEY123 tulis:

    aku tak mengerti 😂😂😂

  • 30 januari

    Syallom,

    Kalo pendapat saya sendiri dr cerita ito, hubungan suami istrinya ga ada masalah sedikit pun... krna menurut saya, jika  ibunya bisa membuat rumah tangga berantakan, berarti ibu nya pun bisa menyatuka kembali dan memperbaiki kesalahpahaman...  

    Cara nya mungkin dengan mengumpulkan keluarga yg lebih tua untuk melakukan pendekatan dengan si ibu, beri gambaran, beri pengertian, dengam harapan beliau menyadari kesalahan" yg d lakukan, bukan kesalahan ibu kepada anak, tp kesalahan sesorang yg merusak sebuah hubungan yg sudah Tuhan satukan..

    Semoga tetap dapat jalan yg terbaik, terus berusaha....

    Syallom... TYM

    NEY123 tulis:

    dear teman2, tolong bantu Doa-pendapat-solusinya ya🙏🏻🙏🏻

    saya punya sodara perempuan baru menikah dia tinggal berdekatan dengan kluarga suami,dan saudara si suami, gerak gerik istrinya (sodara saya) ini sllu diperhatikan kluarga dan sodara suami.ya biasala mengadu ke suami jdi meskipun suami kerja tpi dia tau kegiatan istrinya ngapain aja dan yg dtg siap aja dr info tetangga dan kluarganya, kmudian mereka bertengkar bbrpa kali salahnya istrinya ini kluar rumah ke penginapan dngn alasan menenangkan diri istrinya pergi kasitau suaminya pergi kmna , berhubung krn tdk ad satupun yg bisa diajak share utk mndamaikan mereka dsana yg uda2 malah mmperkeruh suasana. ya singkt cerita si suaminya it tambah benci sama istrinya kebanyakan masukan dri kluarga dn sodara2 nya yg dia dgrkan smpaila keputusan akhir si suami bilang mau mnceraikannya parah kan mau mnceraikan krn ibunya sakit hati dn tdk mncintainya lagi" hal yg sepele bgttt !! krn si istri ga mau,dia berusaha minta maaf mohon2 berjanji akan lebih baik lagi tpi suaminya tdk mau lagi krn alasan sudah mnyakiti ibunya yg jadi pertanyaaan justru ibu suaminya itu malah banyak kata2 yg mnyakiti istrinya tpi suaminya ga percaya dan si istri baru tau suaminya bgtu lemesnya /ember mmberitahukan ke semua kluarganya tetangganya kl dia ga mncintai istrinya lagi dn istrinya sudah menyakiti ibunya sehingga kluarganya mndukungnya, pls teman2 kira2 apa yg harus diperbuat sodara saya sbgai istri apakah dia pasrah dengan kputusan suaminya utk mnceraikannya ?? krn dia sudah mncoba bertahan dan minta maaf tpi hati suaminya sekeras batu.

  • 30 januari

    Aku sih pernah punya pengalaman temen. Karena istrinya lebih memilih keluarganya malah diceraikan. Agak egois ya menurut aku. Ketika menikah kan keluargamu keluargaku juga. Saling menopang. Apalagi itu berbau financial. Memang uang dapat memecahkan apapun ya. Amit amit terjadi di hidupku. Tolak dalam nama Yesus 😇😇😇...

  • 30 januari

    Kak.. Setau aq klo adat di batak saat brntem trs si istri prg dr rmh shrusnya lgkah prtma di jemput y ga sih ka?? Ngomong baik2..ap lg klo boru tulang yg di ambil. Hehehe

    2. Klo aq mikir keras ka..  Tkt kjdian serupa lg. Huft

    ECHY268 tulis:

    Nah, jd timbul pertanyaan dlm hatiku dari cerita sist ini utk para pria di jk ini.

    1.Apakah tdk blh istri pergi ke rumah ortunya, sodaranya atau ngungsi ke tempat lain saat hati dan pikiran kalut, tertekan karena mslh rumah tangga?

    2. Buat wanita di JK yg mw menerima duda cerai, seandainya duda cerai yg dekati anda cerai karna masalah seperti yg di cerita ini, mwkah kalian menerimanya sbg pasangan hidup kalian?

  • 30 januari

    Benar skali klo di adat batak bgitu harus suami dtang mnjemput istri, soalnya aku prnah mlihat yg bgtu. Krna kdrt n cekcok si istri kabur k tmpat sodara semarganya, lalu pihak semarganya itu menelpon suaminya mnjemput krna kalo tdk mreka akn mngumpulkan mrga2 dri pihak istri n itu akn mbuat si suami malu (maaf kalo salah)

    LALA741 tulis:

    Kak.. Setau aq klo adat di batak saat brntem trs si istri prg dr rmh shrusnya lgkah prtma di jemput y ga sih ka?? Ngomong baik2..ap lg klo boru tulang yg di ambil. Hehehe

    2. Klo aq mikir keras ka..  Tkt kjdian serupa lg. Huft

  • 31 januari

    TEREHALOHO803 tulis:

    Benar skali klo di adat batak bgitu harus suami dtang mnjemput istri, soalnya aku prnah mlihat yg bgtu. Krna kdrt n cekcok si istri kabur k tmpat sodara semarganya, lalu pihak semarganya itu menelpon suaminya mnjemput krna kalo tdk mreka akn mngumpulkan mrga2 dri pihak istri n itu akn mbuat si suami malu (maaf kalo salah)

    wah bnr kah???? ☺️☺️☺️

    tpi smpai skrg sodaraku ko blm djemput ya😌😌

  • 31 januari

    EDO448 tulis:

    Syallom,

    Kalo pendapat saya sendiri dr cerita ito, hubungan suami istrinya ga ada masalah sedikit pun... krna menurut saya, jika  ibunya bisa membuat rumah tangga berantakan, berarti ibu nya pun bisa menyatuka kembali dan memperbaiki kesalahpahaman...  

    Cara nya mungkin dengan mengumpulkan keluarga yg lebih tua untuk melakukan pendekatan dengan si ibu, beri gambaran, beri pengertian, dengam harapan beliau menyadari kesalahan" yg d lakukan, bukan kesalahan ibu kepada anak, tp kesalahan sesorang yg merusak sebuah hubungan yg sudah Tuhan satukan..

    Semoga tetap dapat jalan yg terbaik, terus berusaha....

    Syallom... TYM

    semoga ya 😇😇

  • 31 januari

    ELISA859 tulis:

    sebaiknya  jika  menikah  jangan  ada  pihak  ke  tiga  sekalipun  itu  ortu  dari  masing2.

    Betul

  • 31 januari

    ECHY268 tulis:

    Masalah seperti ini byk terjadi di masyarakat kita. Harusnya setelah menikah pihak kel suami maupun isteri tdk boleh terlalu turut campur dlm rumah tangga.

    ....

    klw cerai dikatain

    semua sdh tertulis di sini😁

    Apa lg Spt kita Suku batak da😆😆

    31 januari diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 31 januari

    ECHY268 tulis:

    Berat ya sist masalahnya...

    Oh ia, sodara sist ney ini udh punya anak blm? trus dia kerja gak?

    kalau boleh saran ya, cobalah dia bertahan dg hidup yg baik, jgn memancing atau terpancing kegaduhan dg pihak suami. Urus anak dan jalani aktifitas sehari-hari dg baik. Rajin berdoa dan diselaraskan dg perilaku yg baik sehari-hari. Masakan seh pihak kel suami ga punya hati?

    Mgkn karena ada

    kalo sintua ya Seharusnya Jd pendamai

    31 januari diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 11 februari

    CHRIS764 tulis:

    ELISA859 tulis:

    sebaiknya  jika  menikah  jangan  ada  pihak  ke  tiga  sekalipun  itu  ortu  dari  masing2.

    Betul

    harusnya

26 – 50 dari 70    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  Selanjutnya Kirim tanggapan