Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Apakah cew bisa memberikan duit dngn cow yg baru dikenal

ForumPersahabatan dan hubungan

26 – 50 dari 109    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3 ... 5  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 10 februari

    Ada jk ada yg ga sis

    HARYATIE307 tulis:

    Wah..anak JK jg ya?

  • 10 februari

    Wah topiknya serem nih,

    Kalo baru kenal sih kebangetan banget tuh cowoknya, dimana harga diri cowok tersebut minta duit ke cewek yg baru dikenal

  • 10 februari

    Harga dirinya cuman 200rb,itupun gagal,,ckckck remeh bngt laki2 itu.mbok ya sedikit berkelas gitu lho kl mau tipu2..memaluken saja

    HADRON342 tulis:

    Wah topiknya serem nih,

    Kalo baru kenal sih kebangetan banget tuh cowoknya, dimana harga diri cowok tersebut minta duit ke cewek yg baru dikenal

  • 10 februari

    Aku jg pernah jadi korban th 2005, tetapi bkn di JK melainkan di situs internasional. Pelakunya jg org Indonesia, sama kyk aku. Udh ketemuan dan jalan2. Akhirnya ibunyalah yg balikin uang itu.

    Baik cewek maupun cowok sebaiknya tdk minjam duit kpd lawan jenis. Kalo ada yg mau minjem duit, tolak baik2 saja. Menyayangi tetap boleh, namun meminjamkan uang itu sebaiknya engga dilakukan. Klo sdh terlanjur meminjamkan uang, sebaiknya ditagih. Jika dikembalikan (meski mungkin hanya sebagian) bersyukur sj krn duitmu ada yg kembali. Jika tdk dikembalikan sama sekali, jadikan itu pelajaran agar ga terulang lagi krn toh kita engga bs berbuat apa2.

  • 10 februari

    JULI606 tulis:

    Sdh di blok saya sis jd lupa😁😁

    SUYATI064 tulis:

    Laporin admint sist.

    Meski kamu sdh di blok, pasti kan kalian pernah saling kirim surat di inbox. Coba cek inbox kamu, krn kalo surat dari dia itu blm diapus ID nya bisa kelihatan jadi bs dilaporkan pd admin. Klo surat tsb sdh terlanjur kamu hapus, laporkan no telp/wa nya dan nama dia yg kamu save di hp aja. Siapa tau admin bs lacak ID nya.

  • 10 februari

    JULI606 tulis:

    Menurut teman2 apakah cow yg baru kenal bisa pinjam duit cew.bagaimana tanggapan tmn2

    Biasanya kan kalau pinjem uang itu pertama kali adalah saudara setelah itu temen setelah itu bank, kalau baru kenal dia sudah minta pinjam uang itu artinya diluar sana kemungkinan besar punya banyak utang, yang kedua kemungkinan besar ada masalah dengan keluarga atau teman karena mereka saja tidak mau dipinjami uang oleh nya.

    Itu dari pengalaman saya pribadi. Jadi saya kapok!

  • 10 februari

    Kalo boleh tahu berapa banyak yang mau dia pinjam? Dan katanya buat apa?

  • 10 februari

    Pemain ekor 8 yang kentang ya mas bor 😁😁

    CHRISTIAN983 tulis:

    Harga dirinya cuman 200rb,itupun gagal,,ckckck remeh bngt laki2 itu.mbok ya sedikit berkelas gitu lho kl mau tipu2..memaluken saja

    10 februari diubah oleh DAMEAN991

  • 10 februari

    Mbk saya agak alergi dngr cow mau pinjam duit apalagi baru knl.mau brp pun itu,kalau cow sdh brni pinjam duit cew, itu krg bgus menurut aku.lain hal kita knl lama, itu pun tergantung pinjaman nya

    KATHARINA781 tulis:

    Kalo boleh tahu berapa banyak yang mau dia pinjam? Dan katanya buat apa?

  • 10 februari

    JULI606 tulis:

    Menurut teman2 apakah cow yg baru kenal bisa pinjam duit cew.bagaimana tanggapan tmn2

    Kalau baru kenal udah berhubungan dengan uang sebaiknya di jauhi aja sist. Jaman sekarang banyak modus. Pura2nya jatuh cinta sama kita, tapi ujung2nya pinjam duit.

  • 10 februari

    Wajar gak sih kl sdh dekat, kenal keluarga besarku, tapi belakangan jadi sering minjem duit?

    Awalnya aku suka sih sama org itu, tapi lama2 kok jadi gitu ya?

    Gimana cara nagih yg baik? Gimana biar dia gak gitu lagi?

  • 10 februari

    BISA.

    dan NISTA. 😂

    Gak dipinjemin, ngambek, trus ngeblok..? Heiiii, harusnya dia tuh yg diblok. Manusia NISTA yang aneh. 😂😂😂

    JULI606 tulis:

    Menurut teman2 apakah cow yg baru kenal bisa pinjam duit cew.bagaimana tanggapan tmn2

  • 10 februari

    Gak wajar. Berarti dia sudah mulai aneh, dan nista. 😂

    Biar gak gitu lagi: JANGAN DIPINJEMIN.

    Sebenernya sih gak perlu terlalu mikirin baik/gak baik, sopan/tidaknya. Toh dia juga gak ada niat baik n sesuai norma kesopanan karena minjem terus2an.

    Tapi kalau tetap ingin duitnya balik, coba salah satu contoh cara nagih yang baik:

    "Mas, aku tau kamu butuh uang. Tapi, aku juga butuh eh. Aku bisa minta yang kamu pinjem tempo hari?"

    Semoga berhasil dan tak dirugikan lagi, sis 👌😉

    ASTRI606 tulis:

    Wajar gak sih kl sdh dekat, kenal keluarga besarku, tapi belakangan jadi sering minjem duit?

    Awalnya aku suka sih sama org itu, tapi lama2 kok jadi gitu ya?

    Gimana cara nagih yg baik? Gimana biar dia gak gitu lagi?

  • 10 februari

    Menurut saya lebih baik dari awal ga usah kasih pinjam sis  krn awal mbk kasih maka krtagihan minjam trus, dngn beralasan krn cinta.

    ASTRI606 tulis:

    Wajar gak sih kl sdh dekat, kenal keluarga besarku, tapi belakangan jadi sering minjem duit?

    Awalnya aku suka sih sama org itu, tapi lama2 kok jadi gitu ya?

    Gimana cara nagih yg baik? Gimana biar dia gak gitu lagi?

  • 10 februari

    Hmm... Makasih masukannya sis Liezt & Juli.

  • 10 februari

    Hahaha, bnr bngt Sis,yg salah sp yg blok sp?😂😂

    LIEZT708 tulis:

    BISA.

    dan NISTA. 😂

    Gak dipinjemin, ngambek, trus ngeblok..? Heiiii, harusnya dia tuh yg diblok. Manusia NISTA yang aneh. 😂😂😂

  • 10 februari

    ASTRI606 tulis:

    Wajar gak sih kl sdh dekat, kenal keluarga besarku, tapi belakangan jadi sering minjem duit?

    Awalnya aku suka sih sama org itu, tapi lama2 kok jadi gitu ya?

    Gimana cara nagih yg baik? Gimana biar dia gak gitu lagi?

    Nagih utang itu susah, apalagi yg di utangin gak ada niat bayar, berkarakter buruk, dan gak punya malu, maknya biar aman gak usah ngutangin orang

  • 10 februari

    Sedapat mungkin kita hindari utang, dan kalau mau bantu orang lain yang sangat butuh uang dan kita kebetulan  ada berkat lebih hendaknya berikanlah dengan kasih yang tulus tanpa berharap untuk kembali/dibalas (bagusnya sih berusaha dilupain aja)...

    Tuhan sumber segala Berkat, jangan mengemis dan berharap pada manusia (cuma perantara-Nya doang)

    Salam Damai Temans...

    Tuhan Memberkati...

  • 10 februari

    JULI606 tulis:

    Ada jk ada yg ga sis

    HARYATIE307 tulis:

    Wah..anak JK jg ya?

    Banyak juga yang minjam duit sama ito..

  • 10 februari

    Tp ga pernh ku kasih ito.ilfeel lht cow minjam duit cew😊

    LISTON872 tulis:

    Banyak juga yang minjam duit sama ito..

  • 10 februari

    Turut prihatin Sist...terus terang saya kaget baca topik ini, ternyata di forum ini ada juga oknum" seperti ini...Cobalah Sist belajar untuk ikhlas, anggap ini sebagai suatu pengalaman berharga, dan kedepannya sist harus belajar tegas tapi tulus (Cerdik seperti ular tulus seperti merpati)...artinya kalau hati sist berkata jangan memberi, maka ga usah dikasi (jangan pakai emosional, tapi rasional), tapi kalau hati sist merasa kasihan dan mau bantu, sebaiknya diberikan secara cuma" tanpa berharap untuk kembali (Seperti lagu Kasih Ibu...hehehe)...

    Sist, Ga usah terlalu dipikirkan hal yang telah lewat, ingatlah selalu bahwa Berkat Tuhan bisa datang dari mana saja...bisa saja uang yang telah sist pinjamkan digantikan Tuhan lewat orang lain...

    Belajarlah untuk berpikir rasional (minta Hikmat Tuhan) dan kalau diberi Berkat lebih, ingatlah untuk berbagi kepada sesama yang benar" membutuhkan tanpa berharap dibalas...

    Selamat Hari Minggu Sist...

    Salam Damai....

    Tuhan Memberkati...

    ASTRI606 tulis:

    Wajar gak sih kl sdh dekat, kenal keluarga besarku, tapi belakangan jadi sering minjem duit?

    Awalnya aku suka sih sama org itu, tapi lama2 kok jadi gitu ya?

    Gimana cara nagih yg baik? Gimana biar dia gak gitu lagi?

  • 10 februari

    Iya  sist, jangankan  pinjam  duit, bicara  yg g sopan  aja  aku  dah  malas.

    Aku  lebih  suka  cowok  yg  punya  wawasan  ke  depan  ide2 untuk  kemajuan  ato  share  firman  Tuhan  dan  saling  menguatkan.

    JULI606 tulis:

    Saya paling ga suka sis, lht cow pinjam duit cew apalagi baru knl,ksan nya kurg bagus aja.nih cow ke 3 sis, yg berujung pemblokiran krn pinjam duit😂😂

    ELISA859 tulis:

    kalo  aku  pribadi, tidak  aku  kasih  pinjam  sist.

    karna  saat  aku  pinjamin  dia, berarti  membuat  cowok  itu  kelihatan  lemah  di  depan  ku, Dan  g etis  juga, blom  apa2 dah  berani  pinjam  duit.

    JULI606 tulis:

    Menurut teman2 apakah cow yg baru kenal bisa pinjam duit cew.bagaimana tanggapan tmn2

  • 11 februari

    RONNY542 tulis:

    Turut prihatin Sist...terus terang saya kaget baca topik ini, ternyata di forum ini ada juga oknum" seperti ini...Cobalah Sist belajar untuk ikhlas, anggap ini sebagai suatu pengalaman berharga, dan kedepannya sist harus belajar tegas tapi tulus (Cerdik seperti ular tulus seperti merpati)...artinya kalau hati sist berkata jangan memberi, maka ga usah dikasi (jangan pakai emosional, tapi rasional), tapi kalau hati sist merasa kasihan dan mau bantu, sebaiknya diberikan secara cuma" tanpa berharap untuk kembali (Seperti lagu Kasih Ibu...hehehe)...

    Sist, Ga usah terlalu dipikirkan hal yang telah lewat, ingatlah selalu bahwa Berkat Tuhan bisa datang dari mana saja...bisa saja uang yang telah sist pinjamkan digantikan Tuhan lewat orang lain...

    Belajarlah untuk berpikir rasional (minta Hikmat Tuhan) dan kalau diberi Berkat lebih, ingatlah untuk berbagi kepada sesama yang benar" membutuhkan tanpa berharap dibalas...

    Selamat Hari Minggu Sist...

    Salam Damai....

    Tuhan Memberkati...

    Ya, sedang belajar mengikhlaskan krn bagi saya nominalnya lumayan 😅

    Tadinya saya pikir org itu sama dengan saya, kl dibantu krn memang kesulitan, ya sikapnya tetap baik dan berusaha segera mengembalikan. Padahal saya tidak minta untung, cukup hanya dikembalikan.

    Saya pun percaya Tuhan senantiasa melimpahkan berkat-Nya bagi kita semua.

    Terima kasih sudah diingatkan 😃

  • 11 februari

    LISTON872 tulis:

    Nagih utang itu susah, apalagi yg di utangin gak ada niat bayar, berkarakter buruk, dan gak punya malu, maknya biar aman gak usah ngutangin orang

    Iya om, maap..

    Tau aja saya gk tegaan kl masalah tagih-menagih.

    Hadeh... Tepok jidat deh

  • 11 februari

    Gak apa2 sis klo di block, itu namanya dia cuma modus doang... Jaman sekarang orang sering berpandangan kalau perempuan saja yg dibilang matre padahal banyak diluar sana justru laki2 yg lebih matre termasuk mendekati kita dgn banyak modus2 lain salah satunya termasuk uang.

    Kita gak usah merasa gaenak hati sm org itu karna bagaimanapun juga dia bukan siapa2 sis. Skalipun si cowok itu sudah dekat juga jangan sis, lain hal jika sudah jd pacar, boleh dipinjamkan uang asal jika dia benar2 kepepet dan kita tau dgn pst uang yg dia pergunakan untuk hal apa, uang yg kita pinjamkan juga lebih baik batasi secukupnya saja. Kalau dia bertanggung jawab dia akan dengan segera mengganti uang sis. Itu pun gak hrs wajib ya meskipun udah jd pacar :)

    Biarpun sudah jd pacar dan dia pinjam uang untuk hal yg gak baik lebih baik jgn dikasih pinjam, gpp klo dia marah / ancam putusin sis klo sis gak ksh dia pinjam, berarti dia gak tulus mencintai sis. Lebih baik kita tau sisi buruknya di awal daripada setelah masuk pernikahan.

    Biasanya kalau cowok yg takut akan Tuhan dan punya harga diri, dia akan malu untuk meminjam uang meskipun dengan pasangannya sendiri.

    JULI606 tulis:

    Justru itu, akhir nya sya di blok sama dia.sya agak kurg suka cow minjam atau minta duit dari cew bru di knl nya

26 – 50 dari 109    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3 ... 5  Selanjutnya Kirim tanggapan