Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Status cerai, apakah karena kita tidak taat ?

ForumPersahabatan dan hubungan

376 – 400 dari 470    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 15  16  17 ... 19  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 5 agustus

    Rasul Paulus itu Rasul, kisah hidupnya tdk perlu Saya ceritakan, pasti semua sdh mengetahui.

    Nah kita yg di JK ini udah pada jadi Rasul ?

    Koq fasih sekali menasehati mereka yang divorced ?

    VIRUSKASIH805 tulis:

    Rasul Paulus tidak menikah.

  • 5 agustus

    So gaees, coba dari sekarang agar tidak memberi tanggapan yang mengarah menghakimi.

    Sebaliknya, berilah ayat - ayat Alkitab yang menguatkan mereka dengan status cerai.

    Saya setuju jika yang divorced dianggap tidak taat.

    Namun, apakah ada di bumi ini manusia yang hidupnya selalu taat ? Jawabnya TIDAK ADA.

    Jadi sebenarnya anda dan mereka yg divorced juga sama2 TIDAK TAAT namun dalam situasi yang berbeda.

  • 5 agustus

    Topik ini berbeda dengan Topik yg Cerai2 lainnya.

    Di topik ini untuk memberi tanggapan yaitu Menguatkan mereka yang sudah Cerai, sedangkan topik yang lain penuh dengan menghakimi mereka yang Cerai, seolah - olah mereka yg Cerai ini telah melakukan hal fatal yang membuat bumi hancur hehehe.

    Silahkan beri tanggapan positif yang menguatkan janda/ duda agar bisa bangkit dan bersemangat untuk memulai kehidupan yang baru karena hal yang kita ketik disini mencerminkan Hubungan pribadi kita dengan Tuhan Yesus.

  • FEBRY683

    5 agustus

    Betul sekali Joy.....

    JOYPRETTY780 tulis:

    So gaees, coba dari sekarang agar tidak memberi tanggapan yang mengarah menghakimi.

    Sebaliknya, berilah ayat - ayat Alkitab yang menguatkan mereka dengan status cerai.

    Saya setuju jika yang divorced dianggap tidak taat.

    Namun, apakah ada di bumi ini manusia yang hidupnya selalu taat ? Jawabnya TIDAK ADA.

    Jadi sebenarnya anda dan mereka yg divorced juga sama2 TIDAK TAAT namun dalam situasi yang berbeda.

  • 5 agustus

    Sebenarnya status cerai bukan masalahnya kita tidak taat. Mungkin yg saat ini statusnya cerai,sebelum memutuskan untuk bercerai,pasti mereka juga melalui proses yg lama buat ambil keputusan..pasti mereka juga ingin taat seperti yg diajarkan tuhan untuk tidak bercerai,tapi kalo didalam perjalanan pernikahan mmg sudah tidak bisa dipertahankan,apa yg kita harus bertahan. Kita yg blm nikah,mgkn bisa menjudge mereka,tapi kita ndk pernah tau apa yg mereka alami dalam pernikahan mereka. Lebih baik kita saling menguatkan saja buat sdr2 yg statusnya cerai dan bagi yg blm nikah,kita bisa belajar dari mereka

  • 6 agustus

    Khusus disini ada lah ... Klo ibarat makanan pedas ya level 10 ..,.. Wkwkwk

    GALES610 tulis:

    😂😂😂 Ada ya, Sis Kristy tingkatan dosa itu?

    Mau tahu dong, kalau memang ada.......😁 Seperti makanan zaman now aja yg pakai level pedas....

    Btw, orang bercerai itu masuk dosa tingkat teratas / paling berat ya dosanya dan gak bisa diampuni TUHAN?

  • SPARTA961

    6 agustus

    Muncul pertanyaan, apa dan siapakah manusia sehingga Tuhan harus meminta persetujuan atas kehendakNYA.....!!!??!?!?!!!🤣🤣🤣✌✌✌

    JOYPRETTY780 tulis:

    Wanita dan Pria dengan status cerai, setujukah jika di katakan karena tidak taat Tuhan, kenapa banyak yang memandang sebelah mata ?

  • 6 agustus

    Maksudnya Pak ?...

    SPARTA961 tulis:

    Muncul pertanyaan, apa dan siapakah manusia sehingga Tuhan harus meminta persetujuan atas kehendakNYA.....!!!??!?!?!!!🤣🤣🤣✌✌✌

  • 6 agustus

    Cerai merupakan bentuk:

    1. Keegoisan, karena tidak mau minta maaf maupun memaafkan bila ada percekcokan/salah paham terjadi

    2. Tidak bertanggungjawab dengan pilihannya sendiri

    3. Kemarahan, karna pasti seenggaknya pernah berpikir kalo Tuhan gak pernah memperingatkan dia akan pasangannya, padahal sudah dilihat pasangannya suka main tangan, pemalas, suka foya2 dll tp memilih utk berpikir positif bahwa kelak akan berubah. Iya sih akan berubah tapi kamunya tahan gak nunggu puluhan tahun utk melihat perubahan pasanganmu??

    4. Kesombongan, karna di Alkitab tertulis "Apa yg disatukan Allah tidak dapat diceraikan manusia" tetapi orang2 yg bercerai itu mencari pembenaran diri (bahkan ada pendeta yg menolak perintah tsb) dengan cara mencari2 ayat utk mendukung pembenaran yg diperbuatnya.

    Maka dari itu, bagi yg sedang mencari jodoh, tolong cari dan pelajari baik2 sifat2 calonmu itu, dan jangan sekali2 berpikir kalian bisa mengubah sifat/karakter seseorang. Yang benar adalah, pertimbangkanlah apa kalian sanggup menerima sifat2/karakternya seumur hidup kalian.

    Terimakasih.

  • 6 agustus

    Minyak....eh nyimak...

  • 6 agustus

    ESTER168 tulis:

    Cerai merupakan bentuk:

    1. Keegoisan, karena tidak mau minta maaf maupun memaafkan bila ada percekcokan/salah paham terjadi

    ...

    Terimakasih.

    👏👏👏

    Terimakasih, kita masing-masing punya pandangan yg berbeda. Silakan anda menjalankan kehidupan anda dan pengalaman hidup yg akan memberikan hikmat kebijaksaaan kedepannya. 👍👍👍 Tuhan memberkati.

    6 agustus diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 6 agustus

    Hanya org yg mengalami saja mengerti akan hal perceraian, penilaian berdasarkan Alkitab yg juga tdk sepenuhnya mrk pahami.

    ROSE184 tulis:

    sebelum memutuskan untuk menikah sudah ada kursus pra nikah dan pada saat menikahpun sudah berjanji kepada Tuhan di  Altar di Hadapan Tuhan disaksikan oleh para hamba nya.

    ...

    Tak perlu menghakimi dan memandang rendah seseorang yang berstatus cerai, kalo kamu tidak bisa membuat seseorang bahagia setidaknya jangan menjadi batu sandungan atau membuat mereka jadi makin sedih.

    6 agustus diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 6 agustus

    Mereka yg tdk setuju dgn percerain adalah yg org yg hanya berpikir bahwa permasalahan sebelum cerai itu sama, alias tdk konsisten terhadap pernikahan

    KRISTY206 tulis:

    Tutup aja udah , lagian topik ginian ga bakal bisa ketemu titik terangnya antara kami kami yg udah bercerai dan kalian kalian yg belom menikah

    ..

    Jadi sebaik pikir lagi klo buat topik soal perceraian

    6 agustus diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 6 agustus

    Maksudnya gmn Pak ? Coba jelaskan lebih detail. Jika menanggapi hanya sepotong2 seperti ini jadi kurang paham. Tq

    AGUNG111 tulis:

    Mereka yg tdk setuju dgn percerain adalah yg org yg hanya berpikir bahwa permasalahan sebelum cerai itu sama, alias tdk konsisten terhadap pernikahan

  • 6 agustus

    [Cobaan itu beragam, kl mereka kuat berarti cobaannya ringan demikian sebaliknya. q]

    DEVIANA412 tulis:

    Status cerai karena Tidak taat (titik)

    Saya sudah melihat dr mulai kakek-nenek, adik2 org tua, kakak laki2 saya. Pernikahan mereka sangat byk cobaan tp mereka bertahan tidak ada yg bercerai bahkan saya kagum kenapa bs bertahan sekuat itu. Tp disitu saya diajarkan itu sudah pilihan mereka dan sudah berjanji di depan Tuhan jd pilihannya hanya bertahan dan memperbaiki hidup bukan mundur (cerai)

  • SPARTA961

    7 agustus

    Maksud saya begini, Tuhan lah yang menghendaki pernikahan dan menentang perceraian.

    Manusia tidak berhak untuk menginterupsi kehendak Tuhan dalam hal ini (setuju atau tidak setuju)

    Apalagi Kita sebagai orang" yang mengaku Kristen. saya tidak menyalahkan atau menghakimi orang2 yg mengalami perceraian, karena saya tidak berhak untuk itu.

    JOYPRETTY780 tulis:

    Maksudnya Pak ?...

  • 7 agustus

    Dibawah ini adalah contoh salah 1 orang yg mencari pembenaran diri demi keinginannya utk bercerai.. Saya lebih baik slalu berpikir bahwa yg bercerai itu tidak konsisten terhadap pernikahan sehingga ketika saya menikah kelak, saya akan terus memegang prinsip itu, sehingga apapun yg terjadi saya akan terus mempertahankan pernikahan itu, dan saya pun berharap memiliki pasangan yg juga memiliki prinsip yg sama dengan sy. Sy gak mau mengikuti doktrin dunia yg dengan mudahnya menggampangkan perceraian, lantas apa kalian yg bercerai itu (yg melalui pemberkatan di hadapan manusia terutama di hadapan Allah) lupa dengan janji nikah yg kalian ucapkan?? Maaf jika kesannya saya menggurui, ini hanya pendapat saya yg terus sy pegang teguh. Makanya sy mikir ribuan kali ketika hendak melanjutkan hubungan ke tahap serius, karna saya gk mau sama dengan doktrin dunia ini. Skali lagi maaf 🙏🙏🙏

    AGUNG111 tulis:

    Mereka yg tdk setuju dgn percerain adalah yg org yg hanya berpikir bahwa permasalahan sebelum cerai itu sama, alias tdk konsisten terhadap pernikahan

  • 7 agustus

    Iya, mudah2an pasangan kmu juga berpikir sama. Dan pesan Saya, lebih baik single sampai mati daripada menikah trus cerai atau menikah namun menderita. Hati2 ya pilih pasangan hidup.

    ESTER168 tulis:

    Dibawah ini adalah contoh salah 1 orang yg mencari pembenaran diri demi keinginannya utk bercerai.. Saya lebih baik slalu berpikir bahwa yg bercerai itu tidak konsisten terhadap pernikahan sehingga ketika saya menikah kelak, saya akan terus memegang prinsip itu, sehingga apapun yg terjadi saya akan terus mempertahankan pernikahan itu, dan saya pun berharap memiliki pasangan yg juga memiliki prinsip yg sama dengan sy. Sy gak mau mengikuti doktrin dunia yg dengan mudahnya menggampangkan perceraian, lantas apa kalian yg bercerai itu (yg melalui pemberkatan di hadapan manusia terutama di hadapan Allah) lupa dengan janji nikah yg kalian ucapkan?? Maaf jika kesannya saya menggurui, ini hanya pendapat saya yg terus sy pegang teguh. Makanya sy mikir ribuan kali ketika hendak melanjutkan hubungan ke tahap serius, karna saya gk mau sama dengan doktrin dunia ini. Skali lagi maaf 🙏🙏🙏

    AGUNG111 tulis:

    Mereka yg tdk setuju dgn percerain adalah yg org yg hanya berpikir bahwa permasalahan sebelum cerai itu sama, alias tdk konsisten terhadap pernikahan

    7 agustus diubah oleh JOYPRETTY780

  • 7 agustus

    Matius 5:32

    Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang menceraikan isterinya kecuali karena zinah, ia menjadikan isterinya berzinah; dan siapa yang kawin dengan perempuan yang diceraikan, ia berbuat zinah.

    Maksud kata KECUALI, apabila ada yg ZINAH maka CERAI itu BOLEH dan tdk DOSA.

  • 7 agustus

    Serius......aq ingin mendoakanmu untuk tidak melihat apa yg kami lihat😏😏😏

    ESTER168 tulis:

    Dibawah ini adalah contoh salah 1 orang yg mencari pembenaran diri demi keinginannya utk bercerai.. Saya lebih baik slalu berpikir bahwa yg bercerai itu tidak konsisten terhadap pernikahan sehingga ketika saya menikah kelak, saya akan terus memegang prinsip itu, sehingga apapun yg terjadi saya akan terus mempertahankan pernikahan itu, dan saya pun berharap memiliki pasangan yg juga memiliki prinsip yg sama dengan sy. Sy gak mau mengikuti doktrin dunia yg dengan mudahnya menggampangkan perceraian, lantas apa kalian yg bercerai itu (yg melalui pemberkatan di hadapan manusia terutama di hadapan Allah) lupa dengan janji nikah yg kalian ucapkan?? Maaf jika kesannya saya menggurui, ini hanya pendapat saya yg terus sy pegang teguh. Makanya sy mikir ribuan kali ketika hendak melanjutkan hubungan ke tahap serius, karna saya gk mau sama dengan doktrin dunia ini. Skali lagi maaf 🙏🙏🙏

    AGUNG111 tulis:

    Mereka yg tdk setuju dgn percerain adalah yg org yg hanya berpikir bahwa permasalahan sebelum cerai itu sama, alias tdk konsisten terhadap pernikahan

  • 7 agustus

    Aq punya pertanyaan serius

    Kemarin aq baca postingan di Fb Jodoh kristen tentang perceraian lengkap dengan foto2 dari koran2 yg memberitakan kejahatan2 dalam rumah tangga.

    1.istri yg disiram air keras....wah...ancur bgt tuh muka oleh suaminya

    2 .istri yg dihajar suaminya bonyok juga mukanya

    3.istri yg dipotong kedua kakinya  oleh suaminya

    4 istri yg perut nya dibelah suaminya.

    Sebelum mereka menderita total dan sebagian tewas mengenaskan tentunya itu adalah puncak KDRT nya.sebelumnya sudah bolakbalik ada kdrt nya,dimana seharusnya bisa dihindari untuk tidak mati sia2.nah pertanyaan saya....

    Sudah benarkah tindakan si istri yg menantikan hari kematiannya dgn sadis ditangan suaminya?

    Tolong jangan ngawur jawabnya kemana2.jawabnya

    1 yes

    2.no

    Diluar jawaban itu saya anggap tidak waras

  • 7 agustus

    [ No. 2. NO

    q]

    LINDA299 tulis:

    Aq punya pertanyaan serius

    Kemarin aq baca postingan di Fb Jodoh kristen tentang perceraian lengkap dengan foto2 dari koran2 yg memberitakan kejahatan2 dalam rumah tangga.

    1.istri yg disiram air keras....wah...ancur bgt tuh muka oleh suaminya

    2 .istri yg dihajar suaminya bonyok juga mukanya

    3.istri yg dipotong kedua kakinya  oleh suaminya

    4 istri yg perut nya dibelah suaminya.

    Sebelum mereka menderita total dan sebagian tewas mengenaskan tentunya itu adalah puncak KDRT nya.sebelumnya sudah bolakbalik ada kdrt nya,dimana seharusnya bisa dihindari untuk tidak mati sia2.nah pertanyaan saya....

    Sudah benarkah tindakan si istri yg menantikan hari kematiannya dgn sadis ditangan suaminya?

    Tolong jangan ngawur jawabnya kemana2.jawabnya

    1 yes

    2.no

    Diluar jawaban itu saya anggap tidak waras

  • 7 agustus

    Pak, memandang dan menginginkan saja sudah ZINAH. Tidak perlu cek in atau mesum lalu dikatakan ZINAH. Artinya bisa cerai doong.

    Cerai itu merupakan hal yang sangat amat terlalu sulit untuk dilakukan. Bahkan oleh karena ZINAH saja belum tentu ingin CERAI, terlalu sepele itu masalah ZINAH, karena sebagai orang percaya sebagaimana Kristus mengampui kita maka kita WAJIB mengampuni pasangan kita atau orang yang bersalah. Terlalu egois jika kita tidak mengampuni mereka yg bersalah.

    Sayangnya pasangan kita belum tentu memiliki hati yg sama dengan kita dan iman yang sama dengan kita. Sehingga ada tertulis, bhwa kita harus mencari pasangan yang seimbang dan seiman.

    Untuk yg masih single carilah pasangan yg sepadan seiman seimbang. Seiman bukan hnya KRISTEN agamanya tapi IMAN terhadap Kristus dan Firman Tuhan itu bagaimana, bisa jadi berbeda. Kira2 seperti itu.

    AGUNG111 tulis:

    Matius 5:32

    Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang menceraikan isterinya kecuali karena zinah, ia menjadikan isterinya berzinah; dan siapa yang kawin dengan perempuan yang diceraikan, ia berbuat zinah.

    Maksud kata KECUALI, apabila ada yg ZINAH maka CERAI itu BOLEH dan tdk DOSA.

  • 7 agustus

    Bagi mereka yang mengalami KDRT, sebaiknya menghindar dari pasangannya yaitu pisah rumah sementara waktu dan ini di sarankan Injil koq.

    Dan tetap setia dan berdoa dengan TIDAK JEMU JEMU dan TIDAK BERHENTI.

    Lalu perhatikan apa yg terjadi.

    Tuhan Yesus tidak tidur dan penuh kuasa mujizat.

    Tuhan Yesus sanggup mengubah keadaan kita untuk kemuliaan NamaNya.

    Rencana terbesar Tuhan Yesus terhadap umatNya adalah PERKAWINAN. Mujizat pertama yang Tuhan Yesus lakukan adalah PERKAWINAN DI KANA, padahal belum waktunya utk melakukan mujizat.

    Namun karena Tuhan Yesus sangat menghargai dan menghormati PERKAWINAN, Dia berkenan lakukan mujizat pertamaNya.

    Saya bercerai karena KDRT dan Saya memutuskan pisah rumah sementara waktu dan Saya berhenti berdoa, dan terjadilah Perceraian itu. Ex hubby "main2" dengan bnyk wanita dan membakar hati saya dan saya berhenti berdoa. Dan akhirnya Ex menceraikan Saya.

  • 7 agustus

    [Betul tdk harus ada hub. Suami istri baru dikatakan Zinah, ini sdh jelas Firman Tuhan, masalah mau atau tidak cerai setelah Zinah itu hal yg berbeda. Intinya setelah ada perzinahan maka cerai itu tdk dosa alias tdk dilarang, demikian.q]

    JOYPRETTY780 tulis:

    Pak, memandang dan menginginkan saja sudah ZINAH. Tidak perlu cek in atau mesum lalu dikatakan ZINAH. Artinya bisa cerai doong.

    Cerai itu merupakan hal yang sangat amat terlalu sulit untuk dilakukan. Bahkan oleh karena ZINAH saja belum tentu ingin CERAI, terlalu sepele itu masalah ZINAH, karena sebagai orang percaya sebagaimana Kristus mengampui kita maka kita WAJIB mengampuni pasangan kita atau orang yang bersalah. Terlalu egois jika kita tidak mengampuni mereka yg bersalah.

    Sayangnya pasangan kita belum tentu memiliki hati yg sama dengan kita dan iman yang sama dengan kita. Sehingga ada tertulis, bhwa kita harus mencari pasangan yang seimbang dan seiman.

    Untuk yg masih single carilah pasangan yg sepadan seiman seimbang. Seiman bukan hnya KRISTEN agamanya tapi IMAN terhadap Kristus dan Firman Tuhan itu bagaimana, bisa jadi berbeda. Kira2 seperti itu.

376 – 400 dari 470    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 15  16  17 ... 19  Selanjutnya Kirim tanggapan