Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

menurut mu, seberapa penting komunikasi dalam sebuah hubungan?

ForumPersahabatan dan hubungan

76 – 100 dari 126    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 3  4  5  6  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 16 September

    Pasti penting. Kalau ga ada komunikasi gimana cara berinteraksinya? Masak pake bhs tarjan...

    Hahahaaa....

    Justru komunikasi yg baik, nyambung dan nyaman mnrtku kunci keberhasilan sebuah relationship.

    Komunikasi yg buruk sering membuat kesalahpahaman bahkan pemicu pertengkaran.

    Contoh :

    Seorang pria ingin kasih kejutan ke kekasihnya, dgn membelikan baju/gaun. Tapi sblmnya si pria blm pernah cek dan ricek mengenai model dan warna kesukaan kekasihnya seperti apa (khan bisa ditanya sambil iseng/becanda atau dg cara apalah biar si wanita ga tau klw dia mw dibeliin baju)

    Si pria lgsg main beliin aja baju yg  kbtln warna dan modelnya, ternyata kekasihnya ga suka. Pdhl harganya mahal lho...

    Akhirnya kejutan tsb gagal, si prianya jd kecewa, jg si wanita ga seneng yg ada malah berantem. Si pria bilang ga ngehargai, si wanita bilang buang"  uang yg tak perlu, mending buat beli a,b,c,d...dst

  • IWAN893

    17 September

    Penting banget...

  • DESI190

    17 September

    Penting banget. Karna komunikasi itu penyampaian informasi dari sender kepada receiver yang intinya bertukar informasi dan dpat feedback

    ..

  • 18 September

    Komunikasi dalm suatu hubungan sangat penting,..tetap harus dilakukan antara kedua belah pihak

  • 6 Oktober

    Ya, komunikasi itu penting hanya sebatas tekhnis bagaimana cara bertahan dengan pasangannya, kalo udah kepentok sayang2an paling Abang kayak gak tau aje,semakin bertanya semakin gak ngerti bang. Weitsshah.. Nafkah dek?! Lahir ataw batin dek, nanti ada uang abang kusayang,tak ada uang Abang kutendang?!. Ataw anterin Adek keBank mas buat persediaan 1 bulan kita pacaran.walaikii..kita sebetulnya pacaran apa,berumah tangga..jane ki.

  • ANDRIANNA814

    6 Oktober

    Komunikasi itu sangat penting. Ketika komunikasi itu mulai memudar maka mulailah pudar cinta dan sayang kepada pasangan.hehehhe.

    Pengalaman pribadi memiliki pasangan saat komunikasi terjaga baik seminggu sebelum melakukan perjalanan dinas ke daerah yg cukup susah sinyal,namun setelah berada didaerah tersebut berusaha menghubungi walaupun sinyal itu bagaikan detak jantung manusia di ruang ICU,antara hidup dan mati. Saat kembali ke ibu kota mencoba melakukan komunikasi agar terjaga dengan baik ternyata bukan komunikasi yg didapat melainkan kekecewaan yg didapat.nomor telah diblokir dan sudah pacaran dengan wanita yg lain.ckckck.... Nasib... Nasib bukan jodoh. Sinyal hilang,komunikasi hilang pasanganpun ikut hilang😅😂😂😂

  • KAGUYA139

    6 Oktober

    sangat penting 😅

    6 Oktober diubah oleh KAGUYA139

  • 6 Oktober

    Penting banget lah..😊

  • 6 Oktober

    Seberapa penting komunikasi??itu super,amat sangat penting dlm segala hal.

  • 6 Oktober

    sangat penting

  • 7 Oktober

    Komunikasi itu sgt penting bagi saya,,, sesibuk apapun dia pasti selalu sempetin telpon ngasih kabar, biar ga terjadi salah paham,,, palagi kalau menjalani LDR,,,sepenuh hati menjaga komitmen dan kepercayaan,,, Komunikasi yg baik dan berkualitas menghasilkan hubungan yg baik pula,,, Carilah bahan obrolan yg tidak membosankan,,, sehingga pasangan merasa nyaman berkomunikasi dengan kita,,, hingga pada akhirnya semua akan Indah pada Waktunya...

  • 7 Oktober

    Sangat Penting

  • 15 Januari

    semua orang tentunya berharap suatu hubungan terus terjaga dgn baik.

    Ketika gagal berkomunikasi, kecenderungan orang mulai berasumsi, dengan pengertiannya masing masing, apakah dlm bentuk verbal atau dalam bentuk sebuah tulisan, terlebih tersimpan menjadi history  dalam ilmu komunikasi kadang orang menyebutnya gangguan semantik, apa yg saya pikir belum tentu apa yg anda pikir.

    Pernahkah mendengar atau mengalami sendiri, ntah itu sebagai teman atau pasangan, misalnya saat keduanya saling tidak bertegur sapa, atau sederhananya komunikasi yg biasa normal tiba tiba menghilang dalam chat percakapan, kecuali adanya alasan lain, dan saat itu kita dihadapkan suatu pemikiran dan bertanya tanya, ada apa? atau misalnya saat berbicara verbal, terucap "pikir saja sendiri"

    Kurangnya komunikasi, dan seringnya terjadi kesalahpahaman, memunculkan kondisi yg tidak nyaman, pada akhirnya merenggang atau putus suatu hubungan, apalagi jika ada pihak ke 3 masuk atas dasar ketidaknyamanan tsb diatas.

    Mungkin kita perlu menyadari atau mencoba flasback, adakah kesalahan baik yg terucap atau pernah menuliskan sesuatu yg telah menyingung ybs, jika kita bisa bsrjiwa besar menghilangkan rasa ego, sebenarnya tidak ada salahnya kita berinisiatif meminta maaf, terlepas kesalahan tsb ada atau tidak.

    Inisiatif dgn tujuan yg baik yg disampaikan dgn cara yg baik dan berharap dapat diterima dengan baik, agar komunikasi tetap berlanjut, jika tujuannya berharap tetap ingin melanjutkan suatu hubungan.

    15 Januari diubah oleh HERI771

  • 15 Januari

    Sangatttttt penting. Dengan sesama kita yang hidup dengan kita di rumah saat ini papa, mama, adek, kakak, saudara. Tetangga, teman kos, teman kantor.. dengan semua orang  yang kita temui komuniksi penting. Karen kan orang lain bukan peramal  atau pembaca pikiran kita. Begitu juga  sebaliknya nya.

    Mari berkomunikasi dengan baik dan benar. Agak kita sejalan seiya sekata sepikiran. Minimal kalo mau ke kanan sama2 ke kanan

    Atau kalo mau makan di resto yg sama lah walau beda menu. Yang penting komunikasi. Mari bicara.. ^_^

  • 15 Januari

    CLINTAN869 tulis:

    penting ga sih komunikasi dalam sebuah hubungan?, setiap hari atau beberapa kali dalam seminggu?

    penting kalau menurut saya biar tdk terjadi mis komunikasi..

  • 15 Januari

    Penting

  • MARSHANDES875

    15 Januari

    Komunikasi itu penting dalam hubungan apapun percintaan,pertemanan, dan pekerjaan.

  • 15 Januari

    Penting sih ,komunikasiin aku donk ledis 😅

  • 15 Januari

    Komunikasi dlm sebuah hubungan?? Sangat sangat penting....

  • 15 Januari

    Penting

  • 15 Januari

    Penting.Komunikasi apa saja yg perlu di bahas

  • 15 Januari

    Penting..Penting banget..Sangat Penting. Karna klo Komunikasi ga lancar pasti ada aja kesalahpahaman..

  • 15 Januari

    Sungguh sangat penting Krn tanpa komunikasi Qt gk bs saling mengenal / mengetahui pribadi seseorang..

  • 15 Januari

    Sangat penting kalau buat aku

  • 15 Januari

    Hampir semua menganggap penting komunikasi dalam hubungan, tapi mengapa masalah dalam hubungan hampir semua berawal dari komunikasi?

    Komunikasi bukan hanya sekedar berbicara, tapi juga bagaimana kita mendengarkan dan merespon. Biasanya mendengar dan merespon lebih sulit karena melibatkan pengendalian ego dan emosi didalamnya.

    Banyak pasangan yg merasa tidak didengarkan karena pasangannya sibuk dengan smartphone saat ngobrol. Banyak salah paham timbul karna pasangan kelihatan mendengar namun fokus dan pikirannya berada di hal lain. Banyak konflik terjadi karena respon yg buruk dalam pembicaraan. Respon buruk bisa berarti menanggapi dengan tersinggung, marah, berasumsi walau kurang mengerti, dll.

    Mendengar dan merespon akan berpengaruh pada kualitas komunikasi dalam relationship. Seringkali kualitas justru lebih penting dibanding seberapa sering kita berkomunikasi dengan pasangan.

    So, bila kita menganggap komunikasi benar2 penting dalam hubungan, sebaiknya kita juga belajar menjadi pendengar yg simpatik dan penuh perhatian, lalu merespon dengan antusias, menyenangkan dan penuh kesabaran.

    ^^

76 – 100 dari 126    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 3  4  5  6  Selanjutnya Kirim tanggapan