Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Apa arti pasangan hidup bagimu??

ForumCampur-campur

1 – 25 dari 77    Ke halaman:  1  2  3  4  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • YESIKA096

    20 April 2019

    Bagiku pasangan hidup adalah rencana Tuhan yang sungguh luar biasa dan bisa membawa kita lebih lagi mengenal kasih kristus

  • CHYKA763

    20 April 2019

    Belum tau artinya, krna masih sndri hehhehehe ✌

  • 20 April 2019

    Pasangan hidup adalah relasi suami istri.Maka kalo berpikir untuk menjalin relasi pria & wanita berarti berpikir untuk menikah.Bukan sekedar menjalin untuk berpacaran

    Kejadian 2:15-18

       a.  Pasangan Hidup adalah pasangan untuk melakukan kehendak Allah.

    Adam ditugaskan untuk menjadi wakil Allah mengelola alam, tapi dia tidak punya teman.                  

    Allah menciptakan Hawa sebagai teman sepadan untuk melaksanakan kehendak Allah

    Adam bertugas untuk memimpin pasangannya untuk melakukan tugas bersama itu.

    Hawa menjadi penolong supaya Adam melakukan tugas itu.

    b.  Dalam konteks keturunan, pasangan hidup ditujukan untuk menghasilkan keturunan ilahi.

    c.  Pasangan hIdup itu satu kesatuan yang khusus.

    Pasngan hidup itu menjadi satu, dan tidak ada yang lebih dekat dengannya.

    Bersatu seperti dua kertas di lem. Tidak lagi dipisahkan

    d.  Kesatuan itu mencakup :

    - Kesatuan rohani, karena Allah yang menyatukan

    - Kesatuan sosial, menjadi satu keluarga baru

    - Kesatuan ekonomi

    - Kesatuan fisik.

    e.  Pasangan Hidup itu didesain sekali untuk selamanya

    f.   Kesatuan pasangan itu melibatkan Allah

    - Allah melihat Adam membutuhkan pasangan hidup, karena itu Allah menyediakan                 pasangan hidup bagi Adam.

    - Allah yang mempertemukan juga.

    g.  Pada awalnya pasangan hidup itu didesaian dalam konteks di taman eden, dimana               manusia berada dalam kemuliaan, dan belum berdosa.

    2.  Hal-hal yang tidak tepat dalam membangun pasangan hidup

    a.  Pacaran bukanlah relasi pasangan hidup

    Tidak ada lembaga pacaran.

    Pacaran adalah masa persiapan untuk menjadi pasangan hidup.

    Karena itu pacaran tidak untuk coba-coba. Pacaran harus dipikirkan masak2.

    Karena itu dalam pacaran tidak boleh ada kesatuan2 : Kesatuan ekonomi, apalagi fisik.

    Pacaran juga tidak boleh menguasai atau mengatur-atur, apalagi mengancam.

    Pacaran tdk boleh menuntut calonnya untuk tunduk dan melayani seperti suami.

    b.  Pasangan hidup tidak dibangun oleh perasaan tertarik saja.

    Pondasi pasangan hidup adalah keinginan untuk bersama melakukan kehendak Allah,            bukan nyala ketertarikan.

    Jadi sekali lagi, tidak boleh karena perasaan tertarik lalu meninggalkan tujuan utama dari  terjalinnya pasangan hidup.Akan muncul kesulitan hidup

    3.  Persiapan

    Karena pentingnya pasangan hidup, maka orang perlu mempersiapkan diri.

    a.  Harus hidup dalam tujuan Allah.

    Diawali dengan mengalami keselamatan

    Punya persekutuan dengan Allah dan mentaati Allah.

    Mentaati dalam keuangan, kejujuran

    Mencari pimpinan Tuhan untuk setiap keputusannnya

    Mulai mencari panggilan Allah dalam hidupnya

    b. Kematangan dalam watak

    Menyelesaikan luka-luka batin :

    Kemarahan, kesepian, trauma.

    Berkemenangan : dorongan seks, kejujuran

    Matang dalam bertindak dan mengahadapi keadaan : menghargai, membuat          pertimbangan, bersikap positif dg keadaan2 negatif

    Mampu menata perasaan

    c.  Belajar apa pasangan hidup itu

    Belajar FT, membaca buku,

    Mengerti pasangan hidup seperti apa yang diperlukan

    Mengerti kriteria yang diperlukan

    Mengerti langkah2 menuju pasangan hidup

  • ANDRIANUS661

    20 April 2019

    Bijaklah dalam memilih pasangan hidup, kenalilah hubungan calon dengan keluarganya sendiri, orang yang tidak bisa memperlakukan orang tuanya dengan baik tidak akan bisa memperlakukanmu dengan baik. Untuk kaum hawa, lakukankah tugasmu jadilah penolong buat si adam. Si adam jadilah pengayom bagi hawa. Jangan mengedepankan logika dalam memilih pasangan hidup, mintalah petunjukNYA selalu. Salah memilih harga yang dibayar sangat sangat mahal.

    #pengalamanpribadi #mungkinOOT #hanyaberbagi #bukancurhat

  • LIAN865

    20 April 2019

    partner dr dua pihak yg berbeda, yg bisa bekerjasama, berkomitmen  krn saling membutuhkan, melengkapi utk satu tujuan bersama sepanjang hidup, itu ajah dulu

  • 20 April 2019

    Thanks sdh berbagi.

    Tapi aku lihat di dunia nyata, bahkan pernah ada yg buat thread di forum ini. Ada pria baik banget ama ortu dan saudara/i nya, tp ama istrinya malah gak.

    Justru ortunya khususnya mamanya yg dominan mengatur rumah tangga anaknya. Akhirnya ribut karna mamanya terlalu byk ikut campur dlm urusan rumah tangga si anak. Si istri merasa ga dihargai dan cenderung hrs selalu nurut apa kata mertua.

    Ada lg, dia ga terlalu dekat ama ortu dan saudara/i nya biasa aj justru lbh aman dan damai rumah tangganya.

    Itu gimana brother?

    ANDRIANUS661 tulis:

    Bijaklah dalam memilih pasangan hidup, kenalilah hubungan calon dengan keluarganya sendiri, orang yang tidak bisa memperlakukan orang tuanya dengan baik tidak akan bisa memperlakukanmu dengan baik. Untuk kaum hawa, lakukankah tugasmu jadilah penolong buat si adam. Si adam jadilah pengayom bagi hawa. Jangan mengedepankan logika dalam memilih pasangan hidup, mintalah petunjukNYA selalu. Salah memilih harga yang dibayar sangat sangat mahal.

    #pengalamanpribadi #mungkinOOT #hanyaberbagi #bukancurhat

  • 20 April 2019

    idealnya begitu...

    ANGGORO118 tulis:

    Pasangan hidup adalah relasi suami istri.Maka kalo berpikir untuk menjalin relasi pria & wanita berarti berpikir untuk menikah.Bukan sekedar menjalin untuk berpacaran

    ...

    Mengerti langkah2 menuju pasangan hidup

    20 April 2019 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 20 April 2019

    Aku tambahkan secara singkat. Buatku pasangan hidup adalah Imam, teman, sahabat, kekasih, abang/kakak, Bapak bagiku sometimes jg bagi anak-anakku. Pemimpin dlm rumah tanggaku tp ga kaku. Dan yg paling terpenting adalah dia adalah sosok pria yg membuatku dan anak"ku  lbh dekat lagi dgn Tuhan Yesus dg melihat perilaku dia sehari-hari juga dlm setiap perkataannya.

    Oh ia, jgn bilang aku cari malaikat ya....

    Dl, adekku suka ngeledek aku ktnya kakak tuh cari malaikat... 😭😭😭

  • MESTARIA026

    20 April 2019

    YESIKA096 tulis:

    Bagiku pasangan hidup adalah rencana Tuhan yang sungguh luar biasa dan bisa membawa kita lebih lagi mengenal kasih kristus

    1. Partner utk menggenapi rencana Tuhan.

    2. Mjd imam di keluargaku kelak.

    3. Teman mpe tua,berbagi suka dan duka,berbagi semua cerita hidup,teman utk melanjutkan sisa hidupku ke depan.

  • MESTARIA026

    20 April 2019

    ECHY268 tulis:

    Aku tambahkan secara singkat. Buatku pasangan hidup adalah Imam, teman, sahabat, kekasih, abang/kakak, Bapak bagiku sometimes jg bagi anak-anakku. Pemimpin dlm rumah tanggaku tp ga kaku. Dan yg paling terpenting adalah dia adalah sosok pria yg membuatku dan anak"ku  lbh dekat lagi dgn Tuhan Yesus dg melihat perilaku dia sehari-hari juga dlm setiap perkataannya.

    Oh ia, jgn bilang aku cari malaikat ya....

    Dl, adekku suka ngeledek aku ktnya kakak tuh cari malaikat... 😭😭😭

    Hahaha,,,

    Smga sis menemukan PH yg tepat dr Tuhan.Amin

  • APRILIN663

    20 April 2019

    Sudah disebut semua..saya tambah ya...

    Untuk membuat penduduk dunia makin padat dan semak :)

    20 April 2019 diubah oleh APRILIN663

  • FRISKA736

    20 April 2019

    Orang yg akan membentuk keluarga kudus sesuai firman allah...yg dipersatukan dan hanya Bsa di pisahkan oleh allah itu sendiri.

  • 20 April 2019

    Amin..... Dirimu jg sista...

    Gbu

    MESTARIA026 tulis:

    Hahaha,,,

    Smga sis menemukan PH yg tepat dr Tuhan.Amin

  • ANDRIANUS661

    20 April 2019

    ECHY268 tulis:

    Thanks sdh berbagi.

    ..

    Ada lg, dia ga terlalu dekat ama ortu dan saudara/i nya biasa aj justru lbh aman dan damai rumah tangganya.

    Itu gimana brother?

    Ini bukan soal dekat atau tidak, tapi baik atau tidak. Karena yg dekat belum tentu baik dan sebaliknya. Ada hubungan anak sama ortu yang tidak dekat atau merasa dekat, tapi si anak tetap berusaha menjadi anak yang berbakti. Ada juga seorang anak yang merasa dekat tapi selalu melawan sama ortunya. Perihal dekat sama mamanya lalu mamanya dominan ikut campur, lain cerita karena ini faktor eksternal.

    20 April 2019 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • ANDRIANUS661

    20 April 2019

    Adekmu belum paham kalau manusia baiknya melebihi malaikat dan jahatnya melebihi setan hahahah

    20 April 2019 diubah oleh ANDRIANUS661

  • MESTARIA026

    20 April 2019

    ECHY268 tulis:

    Amin..... Dirimu jg sista...

    Gbu

    MESTARIA026 tulis:

    Hahaha,,,

    Smga sis menemukan PH yg tepat dr Tuhan.Amin

    Aminnnn🤣

  • CHRISTIAN701

    21 April 2019

    YESIKA096 tulis:

    Bagiku pasangan hidup adalah rencana Tuhan yang sungguh luar biasa dan bisa membawa kita lebih lagi mengenal kasih kristus

    kalau pasangan nya dekat sama Tuhan, kalau tidak bagaimana ?

  • 21 April 2019

    Untuk berbagi dan sharing bersama masalah yg harus di ulas dan di lakukan

  • 21 April 2019

    Pasangan sehati yg diberkati Tuhan,sll bersama dlm suka dan duka.bukan hny setia saat semua ada,namun melariken diri dikala bangkrut.Lo pikir gua mesin atm apa,yg dipencet trus keluar duit.kl mesin macet pindah ke atm lain..wadidaw deh kl begitu mah

  • GALIH358

    22 April 2019

    pasangan hidup adalah pasangan yang hidup

    22 April 2019 diubah oleh GALIH358

  • OCHI489

    22 April 2019

    Nambahin deh,  menggenapi Firman Tuhan.

    :"..... Beranak cuculah dan penuhi bumi.. "

  • GALIH358

    22 April 2019

    nambahin lagi deh,  now and foreva ;)

  • SUSI954

    22 April 2019

    Bisa menjadi imam yang baik buat kita .

  • HOPE617

    22 April 2019

    Dan ketika mengharapkan pria menjadi imam yang baik maka kita pun harus bisa sebagai tiang doa dan penolong baginya... 😊😉

    SUSI954 tulis:

    Bisa menjadi imam yang baik buat kita .

  • MONCI327

    22 April 2019

    Pasangan hidup = pasangan yang akan menemani disisa hidup kita.

1 – 25 dari 77    Ke halaman:  1  2  3  4  Selanjutnya Kirim tanggapan