Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Pasangan ideal menurut saya : mau terima aku apa adanya

ForumPersahabatan dan hubungan

1 – 25 dari 31    Ke halaman:  1  2  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • AAMELITHA053

    27 Juli 2015

    banyak yang menetapkan syarat pasangan idealnya adalah : mau terima aku apa adanya. (untuk selanjutnya kita sebut si X saja)

    padahal belum tentu yang menetapkan syarat itu mau terima si calon pasangan apa adanya . (untuk calon pasangan kita sebut si Y saja) .

    aku kok rada kurang setuju sama orang yang menetapkan kriteria pasangan ideal seperti itu. rada-rada egois gitu :-D

    gimana menurut sista & brother skalian..?!?!??

  • VEE802

    27 Juli 2015

    Menerap kan syarat, sah2 aja ya, selama tdk melewati batas, apalg yg d cari buat seumur hidup, selektif itu perlu..

    Misal nya sblm menemukan si X, syaratnya cow hrs minimal 10cm tinggi nya d atas ku , eh si X nya sama tinggi nya, balik lg k diri sndr, mau terima apa ga..

    Mnrt ku menulis or membuat criteria itu penting, krn kita tau apa yg kita mau, tp tdk menerapkan 100% hrs sama, pd akhrnya berbicara soal sejln, seiring, seirama n nyaman..

    Dl ak bljr, walaupun tnp blg Tuhan tau apa yg kita mau, sometimes DIA mau kita blg ke DIA : gini loh Tuhan, mau na aku sih a,b,c,d,e bla..bla.. Tp ya trgantung Tuhan mana baik nya (bkn kah DIA itu BAPA n seorg bpk tntu pengen pny wktu bicara ma anaknya) *skedar penjabaran tnpa bermaksud melenceng dr topik*

    27 Juli 2015 diubah oleh VEE802

  • JOHANES426

    27 Juli 2015

    Setuju.... Yang penting Kriterianya logis...

    VEE802 tulis:

    Menerap kan syarat, sah2 aja ya, selama tdk melewati batas, apalg yg d cari buat seumur hidup, selektif itu perlu..

    Misal nya sblm menemukan si X, syaratnya cow hrs minimal 10cm tinggi nya d atas ku , eh si X nya sama tinggi nya, balik lg k diri sndr, mau terima apa ga..

    Mnrt ku menulis or membuat criteria itu penting, krn kita tau apa yg kita mau, tp tdk menerapkan 100% hrs sama, pd akhrnya berbicara soal sejln, writing, seirama n nyaman..

    Dl ak bljr, walaupun tnp blg Tuhan tau apa yg kita mau, sometimes DIA mau kita blg ke DIA : gini loh Tuhan, mau na aku sih a,b,c,d,e bla..bla.. Tp ya trgantung Tuhan mana baik nya (bkn kah DIA itu BAPA n seorg bpk tntu pengen pny wktu bicara ma anaknya) *skedar penjabaran tnpa bermaksud melenceng dr topik*

  • AAMELITHA053

    27 Juli 2015

    JOHANES426 tulis:

    Setuju.... Yang penting Kriterianya logis...

    ya sih.. saia juga setuju kalo kriterianya masih logis :-D , tapi yg gak aq sukai tuh, kalo dianya menetapkan syarat "yang penting mau terima aq apa adanya", tapi dianya ga bisa terima pasangannya apa adanya juga..  maaf , nggak ngaca banget gitu :-D

  • OKTA018

    27 Juli 2015

    APA adanya ITU kalo di pikiran sy....

    Sy yg Sekarang ITU ya sesuai dgn yg di deskripsi Skr

    Tapi.... Jika di masa depan "ada apa2" bisa menerima hal tsb....

    Ada apa2 di sini maksud sy. Misal kecelakaan or tiba2 bisnis nya kacau or kena phk

    , apakah di cewe masih Mau ngurusin cowonya?

    Sejauh yg sy tahu begitu kondisi si cowo dah gk match lg. Si cewe pergi cari cowo lain.....

    Atau gini deh. Misal ada cowo ganteng, tajir, Pinter(di profile pokoknya OK)

    Setelah ketemu misal(maaf), tgnnya cacat, or pincang, cwe yg bilang apa adanya ITU bs trima gk?

    27 Juli 2015 diubah oleh OKTA018

  • NEA510

    27 Juli 2015

    betul tuh AAMELITHA053....kadang kita sudah terima dia apa ada nya tp tuh cow nya sendiri yang selalu menaru dirinya nga berharga atau lebih tinggi berharga....%-/

    AAMELITHA053 tulis:

    ya sih.. saia juga setuju kalo kriterianya masih logis :-D , tapi yg gak aq sukai tuh, kalo dianya menetapkan syarat "yang penting mau terima aq apa adanya", tapi dianya ga bisa terima pasangannya apa adanya juga..  maaf , nggak ngaca banget gitu :-D

  • ZEFANYA874

    27 Juli 2015

    AAMELITHA053 tulis:

    banyak yang menetapkan syarat pasangan idealnya adalah : mau terima aku apa adanya. (untuk selanjutnya kita sebut si X saja)

    padahal belum tentu yang menetapkan syarat itu mau terima si calon pasangan apa adanya . (untuk calon pasangan kita sebut si Y saja) .

    aku kok rada kurang setuju sama orang yang menetapkan kriteria pasangan ideal seperti itu. rada-rada egois gitu :-D

    gimana menurut sista & brother skalian..?!?!??

    Bukan rada egois tapi memang egois itu namanya.. haha

    Buat anda, dia adalah anugerah.. Tapi buat dia, anda adalah musibah.. Wkwkwkwk

    Ok gini ya, menurut saya:

    orang yg menetapkan standar seperti itu adalah tipe orang yg merasa (maaf jgn tersinggung) kurang/lemah/minder/tidak ada kelebihan..

    Terdengar inferior.. dan kelihatan tidak mau ada perubahan dlm hidup jadi ya segitu2 aja hidupnya..

    Maaf ini cm sekedar pendapat aja.. :)

    27 Juli 2015 diubah oleh ZEFANYA874

  • ENGLELINA753

    27 Juli 2015

    perlu dengar lagunya TULUS - JANGAN CINTAI AKU APA ADANYA

    Kita sering sekali terjebak dengan kata 'APA ADANYA' dan seolah-olah menjadikan kata itu sebagai pertahanan. Padahal menurut saya itu jadi negatif karena orang tsbt tidak mau berusaha untuk memberikan yg terbaik.

    Kalau mau dapatkan yg terbaik...tampilkanlah dulu yg terbaik dari kita.

    Matius 7:12

  • GOLYATSB430

    27 Juli 2015

    Masalah kriteria.. pernah ga pd menemukan yg sesuai dgn kriteria yg kita inginkan.. yakinlah tdk akn pernah diketemukan, walaupun ketemu pasti ada kurangnya, dn blm tentu kriteria yg ditemui td bisa menerima kita..

    jgn terlalu fokus pd syarat n kriteria.. kenali n rasakan kmudian doakan, nt akan ada jawaban,  mengasihi n mencintai pasangan walaupun smp pd membangun keluarga itu adalah proses belajar, belajar dan belajar.. blm ada yg lulus sampai skrg ini, yg ada cm naik level sedikit..

  • TJIOE754

    27 Juli 2015

    Terima apa adanya itu munfaik.beli baju/mkn aja milih masa pilih pasangan hidup loh sehidup semati kok ngak milih itu nonesense. The guy/girl mencoba untuk tampil baik aja sih

  • NINGSIH531

    27 Juli 2015

    Betul..

  • TJIOE754

    27 Juli 2015

    GOLYATSB430 tulis:

    Masalah kriteria.. pernah ga pd menemukan yg sesuai dgn kriteria yg kita inginkan.. yakinlah tdk akn pernah diketemukan, walaupun ketemu pasti ada kurangnya, dn blm tentu kriteria yg ditemui td bisa menerima kita..

    jgn terlalu fokus pd syarat n kriteria.. kenali n rasakan kmudian doakan, nt akan ada jawaban,  mengasihi n mencintai pasangan walaupun smp pd membangun keluarga itu adalah proses belajar, belajar dan belajar.. blm ada yg lulus sampai skrg ini, yg ada cm naik level sedikit..

    Betul 100% org yg uda prnh rumah tangga pasti ngerti akan hal ini. Nobody is perfect,belajar untuk menerima kekurangan org lain. Kita sendiri byk kurangnya tanpa kita sadari.

  • WINAPARAY066

    27 Juli 2015

    Apa adanya...??? siapa yang bisa konsekwen dengan apa adanya? :up:kalau saya sampai menemukan laki-laki yang konsekwen dengan kata " Apa Adanya bukan ada apanya " Maaf,sedikit berbagi,dulu saya pernah kenal dengan laki-laki di JK yang mengatakan semua 'Apa Adanya'...ternyata 'apa adanya' berubah jadi "Ada Apa ya..?!?

    sekarang semua hanya tinggal pilihan,"Apa Adanya " yang sesungguhnya ATAU " Apa Adanya " karena buat ngisi formulir...yang pasti hidup memang harus memilih,jangan munafik & tetap ingat Hukum Kasih sebagai pegangan untuk betul-betul menerima arti kata "Apa Adanya"

    Syallom

  • HIAN737

    27 Juli 2015

    GOLYATSB430 tulis:

    Masalah kriteria.. pernah ga pd menemukan yg sesuai dgn kriteria yg kita inginkan.. yakinlah tdk akn pernah diketemukan, walaupun ketemu pasti ada kurangnya, dn blm tentu kriteria yg ditemui td bisa menerima kita..

    jgn terlalu fokus pd syarat n kriteria.. kenali n rasakan kmudian doakan, nt akan ada jawaban,  mengasihi n mencintai pasangan walaupun smp pd membangun keluarga itu adalah proses belajar, belajar dan belajar.. blm ada yg lulus sampai skrg ini, yg ada cm naik level sedikit..

    Jawaban yg bijaksana. :up:

  • RINO812

    28 Juli 2015

    Hanya yg bisa bikin nyaman bisa mengalahkan kriteria  #meme quote

  • BINSAR143

    28 Juli 2015

    kriteria dapat juga digunakan untuk usaha menemukan pasangan yg seimbang / saling melengkapi ...

  • AAMELITHA053

    28 Juli 2015

    juga buat kak englelina :-D

    ZEFANYA874 tulis:

    Bukan rada egois tapi memang egois itu namanya.. haha

    Buat anda, dia adalah anugerah.. Tapi buat dia, anda adalah musibah.. Wkwkwkwk

    Ok gini ya, menurut saya:

    orang yg menetapkan standar seperti itu adalah tipe orang yg merasa (maaf jgn tersinggung) kurang/lemah/minder/tidak ada kelebihan..

    Terdengar inferior.. dan kelihatan tidak mau ada perubahan dlm hidup jadi ya segitu2 aja hidupnya..

    Maaf ini cm sekedar pendapat aja.. :)

    iyaa kan.. :-) sebel juga kalo pas kenalan ama cwok (ato ada cwek juga )  yg nulis di profil kriteria pasangan ideal: simple aja, cewek (ato cowok )  yang mau terima aku apa adanya.

    :'/ simple aja dari hongkong.. misal,  kalo si pasangan egois tingkat dewa, maunya dituruti permintaanya, sementara kitanya ga bisa ato belum bisa nurutin karena suatu alasan. kitanya coba sabar ngadepi egoisnya. dia marah2. dia ngambeg. ato dia loose contact. ato mutusin hubungan.

    kalo kek gitu kan kitanya uda coba nerima dia apa adanya, nerima dia yg egois (kita udah sesuai syarat yg dia tetapkan "cari yg bisa terima aq apa adanya"), tapi dianya yg ga bisa terima kita apa adanya. bukan simple lagi tuh, repot yang ada.

  • NANDA395

    28 Juli 2015

    Huwaaa... Maaf2... Hanya rasanya ingin tertawa kalau ada yg bilang syaratnya 'pasangan yg mau terima aku apa adanya'

    Buat aku pasangan yg baik adalah pasangan yang bisa memahami, menghormati, saling mengerti dan saling mengubah karakter baik fisik maupun sifat pasangannya ke arah yang lebih baik.

    Example:

    Note : Fisik itu tidak harus wajah.

    Jika pasangan kita merusak badannya sendiri dengan merokok, malas berolahraga, makan sembarangan, pola tidur yang salah... Apa salahnya sama2 ajak berubah ke hidup yang lebih berkualitas. Mau hidup bersama2 dengan pasangan kan,  kalau bisa sampai menjemput maut sama2 kan. Kenapa tidak hidup lebih baik mulai sekarang.

    Sifat misalnya pemarah, egois dll... Kalau kita bisa ubah itu ke arah yg lebih baik, kenapa tidak?

    Kita kurang lengkap tanpa pasangan. Karena Tuhan pun menyediakan Hawa untuk Adam. Jadi kenapa kita tidak saling melengkapi dengan pasangan kita.

    'Menerima aku apa adanya'... Kayaknya harus dipertegas artinya... Karena justru itulah yg lebih egois..

  • 28 Juli 2015

    "Terima apa adanya & bukan ada apanya"  kalimat itu jangan diartikan secara berpikir yang negatif tapi ambillah dari sisi positifnya. Maksud kalimat itu bukan berarti menghalalkan yang tidak baik tapi tetap sifat yg tdk benar harus diperbaiki. Jadi kalimat itu menekankan bagaimana agar anda bisa menerima kekurangan & kelebihan orang lain, begitu pun sebaliknya.

    Kalo cara berpikir anda selalu negatif maka selamanya akan negatif seumur hidup anda, selalu meremehkan & berprasangka buruk saja terhadap orang lain. Menurut saya tema ini tidak ada gunanya buat dibahas panjang lebar.

    28 Juli 2015 diubah oleh TJAHJADIA118

  • NOEY575

    29 Juli 2015

    Syalom,

    Ikut nimbrung ya. Kalo menurut pendapat saya menerima apa adanya itu memang perlu akan tetapi bukan berarti kita menerima yang "seadanya" dalam artian ketika kita menyadari kita memiliki kekurangan maka kita harus berusaha untuk memperbaikinya...

    Salam

  • MONICA532

    30 Juli 2015

    Manusia tidak adaa yg sempurna, banyak sekali kekurangan di diri kita sendiri juga banyak kekurangan diantara kita. Maka itu Kita harus selalu belajar akan kekurangan kita sendiri dan juga harus bisa belajar untuk menerima kekurangan orang lain juga. Dengan begitu kita bisa saling melengkapi kekurangan itu. Jd kita hrs sll belajar n belajar n jg berusaha bisa saling menerima kekurangan itu dan saling mengisi kekurangan itu satu sama lain. Tetap andalkan Tuhan dengan berdoa maka Tuhan akan membawa kelemahan itu menjadi sebuah kekuatan hidup untuk sll mau belajar menerima kekurangan org lain.

  • 30 Juli 2015

    Kalo mnurut ku,bla di profil sso mngatakn: "mau terima aku apa adanya", mngkin bs krn dia mpunyai kkurangan" & dharapkn pasangn bs mnerima itu smua. Klo dia mpunyai klebihan" yg sifat ny positif, mk gak akan mngatakn trima aku apa ada nya,krana itu adalah sstu yg mnarik.

    Tp bla stlah brtemu jumpa darat, akhir nya mnjd lain, dia sndiri gak mau trima apa ada ny dr org lain, ya lebih baik tinggalkn saja.

  • 30 Juli 2015

    Mngkin dia hrs nya nulis ny: "mau terima aku apa adanya & mau terima kamu apa adanya".

    Jd jgn spihak sj & mdh"n bs konsekuen dg prkataan nya.

    30 Juli 2015 diubah oleh BETSY458

  • AAMELITHA053

    30 Juli 2015

    iya.. makasih kak betsy buat koment'nya :-D

    BETSY458 tulis:

    Kalo mnurut ku,bla di profil sso mngatakn: "mau terima aku apa adanya", mngkin bs krn dia mpunyai kkurangan" & dharapkn pasangn bs mnerima itu smua. Klo dia mpunyai klebihan" yg sifat ny positif, mk gak akan mngatakn trima aku apa ada nya,krana itu adalah sstu yg mnarik.

    Tp bla stlah brtemu jumpa darat, akhir nya mnjd lain, dia sndiri gak mau trima apa ada ny dr org lain, ya lebih baik tinggalkn saja.

  • AGUSTINUS431

    30 Juli 2015

    Menurut aq sih susah kalo di antara kita memang benar bisa terima apa adanya di karenakan semua pasti ingin yang terbaik namun hal seperti demikian tidaklah baik karena semakin sering kita mencari yang terbaik maka tidak menutup kemungkinan kita akan masuk ke dalam suatu kehidupan yang tidak sehat.

    Kalo saya pribadi sih lebih baik memilih seseorang yang bisa saling melengkapi, misalnya aq ingin cari pasangan yang rajin ke gereja di karenakan aq sendiri tidak rajin ke gereja ( ini misalnya lo ya  hehehe )

    Contoh lgi misalnya aq orangnya egois maka aq harus cari orang yang bisa pengertian mungkin dengan bgtu perilaku kita yang negatif bisa berubah jadi positif.

    Intinya kalo bisa saling melengkapi kan enak, bisa menjaga hubungan biar awet dan bertahan lama, syukur2 bisa sampai maut yang memisahkan-nya ;-)

1 – 25 dari 31    Ke halaman:  1  2  Selanjutnya Kirim tanggapan