Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

MEMAKSAKAN JODOH

Forum • Persahabatan dan hubungan

1 – 25 dari 49    Ke halaman:  1  2  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • RUDY084

    16 juni

    Waktu akan terus berjalan usia mangkin senja, sedangkan jodoh yang kita harap dan impikan belum juga nampak apalagi nonggol.

    >>>>>> Pertanyaannya baikkah kita asal dapat aja jodoh daripada sanggat terlambat.....???

  • 16 juni

    Jangan asal cari pak...

    Lebih baik menjomblo..🤣🤣

    Drpd mumet kepala..😂😂

  • 16 juni

    Mencari jodoh itu laksana mencari sepatu, memilah dan memilih dari banyak sisi, baik modelnya, warnanya, bahan sepatunya, kualitasnya, harganya, dll.

    Coba diulas kembali, kalo saat cari sepatu memakan waktu lama ndak buat para cowok? Mungkin kalo sepatu yang murah meriah, bisa cepat, dengan pengertian kalo rusak n pasti cepat rusak karena murah, gampang jebol, yah sudah buang n nanti beli lagi.

    Tapi coba kalo harganya tidak murah. Pasti akan menimbang2 cukup lama, apakah worthed dengan harga sepatu mahal untuk penggunaan waktu yang lama?

    Saya pernah beli sepatu 1/2 harga dari semestinya, dengan anggapan biar ngirit. Model yah so-so lah, bahan juga terasa kurang memang, tapi dengan pemikiran 1/2 harga dari sepatu inceran, yah GPP deh. Setelah dibeli n dipakai, nyatanya? Palingan 3 bulan dah jebol, berasa nyesek juga sih, masa baru 3 bulan dah jebol, kulitnya tidak lah, jahitannya jebol sana sini. Padahal kalo yang sepatu inceran, memang 2 kali lipat dari yang itu, dijamin saat pakai mah, kulitnya awet, 1-2 tahun masih tokcer, kalo sol nya abis, pernah cobain, masih kuat juga kulitnya. Ada harga, ada barang.

    Tidak bermaksud menyamakan manusia dengan sepatu, tapi pertanyaan pentingnya....

    Memilih sepatu aja perlu waktu lama, karena pemikiran untuk waktu yang lama...

    Nah kalo pasangan? Milihnya? Karena begitu dah memilih, akan langsung selamanya.

    Semoga mencerahkan

    🙏🙏🙏

  • 16 juni

    Wah, kalo emang blm dpt2 jodoh kayaknya sih emng sdh nasib yg kita engga bisa kendalikan. Mungkin, pd pria penghambatnya lbh ke arah keuangan (dianggap kurang mapan oleh cewek atau orgtua cewek) sedangkan pd wanita kendalanya lbh ke arah usia. Mungkin loh.

    Kayaknya sih, lbh baik kita hidup sendiri sj drpd asal dpt jodoh. Soalnya apa nyaman ya hidup bersama org yg sbnrnya kita kurang suka? Apa enak gandengan, tatap2an, manja2an dng org yg mungkin wajahnya pun kita engga tertarik?

  • 16 juni

    Jodoh itu kyk pilih sepatu atau baju.

    klo sempit ga enak kan, klo longgar ga enak jg.

    cari yg paling pas untuk kita.

    klo kita rasakan belum bisa terima kekurangan ya jgn nikah dulu.

  • 16 juni

    Seperti nya itu cukup baik😁. Daripada jadi lajang lapuk kata teman saya.

  • 16 juni

    Tapi harus dilihat ke depan juga. Siapa tau badan makin membesar. Baju yang dipakai saat ini nggak cocok juga nanti.

    JOYPRETTY780 tulis:

    Jodoh itu kyk pilih sepatu atau baju.

    klo sempit ga enak kan, klo longgar ga enak jg.

    cari yg paling pas untuk kita.

    klo kita rasakan belum bisa terima kekurangan ya jgn nikah dulu.

  • HASIAN722

    16 juni

    Tergantung...

    Terkadang apa yang kita inginkan tak selalu itu yg terbaik. Tidak ada yang sempurna.

    Siapa tahu memang itu jodoh kita.

    Yang paling penting untuk kedepannya bagaimana cara kita menjalani hubungan tersebut dg baik. Kita harus bersikap dewasa, rendah hati, terbuka & saling menerima kekurangan & kelebihan satu sama lain. Dg begitu hidup kita pasti bahagia, Karena kebahagian itu kita yg buat.

    Dan yg pasti berdoa dulu minta petunjuk sama Tuhan untuk memantapkan hati bahwa pilihan kita itu yg terbaik.

    Kalau hati tidak mantap& tdk siap jgn coba2. Karena menikah hanya 1xseumur hidup.

    Semua soal hati. Jadi mantapkan hatimu terhadap pilihanmu, jodoh ditangan Tuhan tapi kita yg menentukan pilihan.

    Kalau tetap menunggu yg kita impikan yah silahkan, tapi kita harus siap dg segala konsekuensinya, siap dibully "kapan nikah?,gak laku2?. Dan ketika kita bertemu seseorang yg kita inginkan usia kita sdh tua, kalau kita punya keturunan nanti mereka masih kecil kita sudah tua untuk bekerja & mengasuh,mendidik nanti tak sanggup lagi. 🤣🤣🤣

  • 16 juni

    Tdk ada kata terlambat, semua sdh di atur oleh Tuhan. Jgn nuruti pikiran atau hawa nafsu, nanti menyesal. Minta pd Tuhan, biar Tuhan yg kirim. Rencana dan rancangan Tuhan tdk prnh terlambat, Tuhan pasti tepat waktu dan apa yg diberikan Tuhan pasti yang terbaik.

    PERCAYA DAN YAKIN. janji Tuhan pasti YA dan AMIN.

  • 16 juni

    Maksudnya kekecilan atau kebesaran itu artinya karakternya klo ga sepadan dan seimbang jangan di paksakan.

    Jangan pernah berharap ketika menikah itu kita bisa merubah karakter pasangan kita, itu harapan yg salah dan tujuan yg salah.

    Apa yang kita lihat saat ini dr pasangan kita maka itu yg kita lihat saat menikah bahkan klo ada yg licik, dia baru akan menunjukkan aslinya ketika sudah menikah.

    Jadi saran Saya lebih baik menjalin hubungan jgn terburu2 untuk menikah. Kenali betul siapa pasangan kita.

    RAZIEL731 tulis:

    Tapi harus dilihat ke depan juga. Siapa tau badan makin membesar. Baju yang dipakai saat ini nggak cocok juga nanti.

  • 16 juni

    tidak baik Bray, memaksakan jodoh agar tidak termakan usia / terlambat.

  • 16 juni

    Mnrtku segala sesuatu yg dipaksakan itu berbahaya.

    Menikah bkn utk main-main. Bosan atau sdh ga cocok lg tinggal buang dan ganti yg baru. Itu salah besar.

    Paling tidak hrs ada rasa suka lah ya plg ga 50 %. Klw kurangnya tinggal dikit gpp lah.

    Tp klw sama sekali ga cinta aduh bisa berabe.

    Org menikah dg cinta yg besar aja bisa pisah aplg yg dipaksakan.

    Aku td siang tonton di youtube khotbahnya PS. Nita Setiawan judulnya "journey in to marriage" klw ga salah. Ktnya dlm pernikahan itu pasti ada yg namanya pertengkaran pdhl hanya masalah kecil" aja. Misalnya, saat mw tidur suami ingin AC yg paling dingin. Istrinya ga kuat dingin, jd saat suami udh tertidur istrinya gede in AC. Trus tengah malam suami bangun kepanasan, dikecilin lg. Nah, hal ini terjadi berulang-ulang yg pd akhirnya bisa jd persoalan gede. Ga ada yg mw ngalah.

    Bisa dibayangin ga, klw ga ada rasa cinta dan sayang, pastinya masing" akn bertahan dg keinginannya sendiri ga perduli ama pasangannya.

    Klw aku seh buat apa menikah klw ga ada rasa sama sekali. Malah nyiksa diri sendiri.

  • 16 juni

    Berjodoh lah denganku . .

    .

    .

    .

    .

    .

    #Demikianlah pemaksaan., Yang namanya pemaksaan, terpaksa, itu kerelaan yang tidak terima tapi harus

    Yah terima aja apa boleh buat sudah demikian

    Begitulah perih menahan tuk tetap bertahan

  • 16 juni

    Cek dulu harapan dan impian bro itu apakah sudah sesuai untuk memuliakan Tuhan, jangan2 yang bro pikir terpaksa malah itu yang Tuhan kehendaki. Artinya kita belum sepenuhnya mampu sudah selesai dengan diri kita untuk merubah harapan dan impian untuk memuliakan Tuhan.

    Asal dapat jodoh mungkin maksudnya seperti beli kucing dalam karung ya. Tidak jangan demikian, tiap pribadi diberi hikmat oleh Tuhan, yes benar teman2 JK yang mengingatkan kita untuk mendengarkan suara Roh Kudus. Jadi intinya semua yang kamu dengar, semua yang kamu lihat, itu untuk memuliakan Tuhan. (Aihhh reminder untuk saya juga inih)

    Coba deh cek postingan2 yang JK berikan disana banyak masukan/mengingatkan saya akan tujuan mulia Tuhan. Gbu.

    16 juni diubah oleh WINNIE059

  • 17 juni

    memaksa jodoh di usia senja? emang bisa? kalo dijodohkan dan si perempuan masih belia sih bisa, tp kalo mencari seperti di JK, kalo salah 1 pihak tidak suka/tdk mau mana bisa? Mau pakek dukun? :))

    RUDY084 tulis:

    Waktu akan terus berjalan usia mangkin senja, sedangkan jodoh yang kita harap dan impikan belum juga nampak apalagi nonggol.

    >>>>>> Pertanyaannya baikkah kita asal dapat aja jodoh daripada sanggat terlambat.....???

  • 18 juni

    Yg dipaksa itu niatnya,niat utk sungguh2 mencari (cinta),,tdk sekedar hahahihi.kata org jawa ngga cuma ubyang-ubyung ngalor ngidul ngga jelas,ujungnya malah semakin nyaman sendiri

    Bukan memaksa diri mencintai org,,bukan juga memaksakan cinta pd org..

    18 juni diubah oleh CHRISTIAN983

  • 18 juni

    mangtapp komen'e mas, setujah kalo inih

    memaksakan niat asal jgn asal2an, yg penting dapat jodoh karena umur sudah menua.

    CHRISTIAN983 tulis:

    Yg dipaksa itu niatnya,niat utk sungguh2 mencari (cinta),,tdk sekedar hahahihi.kata org

    18 juni diubah oleh CIEDIE549

  • 18 juni

    Kalaupun mau asal, kalau sudah berumur tentu bukan hal yang mudah juga kecuali punyak banyak kelebihan asal bukan kelebihan berat badan saja.

  • 18 juni

    Maksud Bro, contoh maksa (yg no 2) adalah, karena umur udah dead line jadi "dukun" bisa beraksi/menghalalkan segala cara ? Maksain diri sendiri bisa menderta sendiri, maksain org lain bisa buat org lain menderita...Ajaran Yesus yg selalu saya ingat : kita melakukan segala sesuatu dengan tulus (tidak terpaksa/terbebani) dan kita tidak boleh memaksakan kehendak kita kepada orang lain...

    Salam Damai Bro...

    Tuhan Memberkati...

    CHRISTIAN983 tulis:

    Yg dipaksa itu niatnya,niat utk sungguh2 mencari (cinta),,tdk sekedar hahahihi.kata org jawa ngga cuma ubyang-ubyung ngalor ngidul ngga jelas,ujungnya malah semakin nyaman sendiri

    Bukan memaksa diri mencintai org,,bukan juga memaksakan cinta pd org..

  • 18 juni

    bisa jadi seperti itu bang,  aku juga kadang berpikiran sama seperti abang

    RUDY084 tulis:

    Waktu akan terus berjalan usia mangkin senja, sedangkan jodoh yang kita harap dan impikan belum juga nampak apalagi nonggol.

    >>>>>> Pertanyaannya baikkah kita asal dapat aja jodoh daripada sanggat terlambat.....???

  • 18 juni

    RUDY084 tulis:

    Waktu akan terus berjalan usia mangkin senja, sedangkan jodoh yang kita harap dan impikan belum juga nampak apalagi nonggol.

    >>>>>> Pertanyaannya baikkah kita asal dapat aja jodoh daripada sanggat terlambat.....???

    Sy juga pernah berpikir udahlah sapa aja yg penting kawin hahaha karna usia sudahtua biar punya keturunan juga, akan tetapi pas meetup dengan beberapa wanita sekali duakali ketemu hati ini susah untuk mengiyakan kalau emang tdk sreg, jadi lebih baik emang kudu sreg/pas hati ini dengan seseoarang wanita pujaan eeee baru menikah...

    Kalau misal swpwrti abang sudah punya anak lebih enak sambil membesarkan anak menyekolahkanya memberi pendidikan yg terbaik untuk anak, mencari pasangannya santai aja dan gak usah ngoyo itu kalau saya 😀

  • 18 juni

    Ngomong opo to ni org,maksa banget komen.ngga nyambung lg.atw salah ngutip kali

    RONNY542 tulis:

    Maksud Bro, contoh maksa (yg no 2) adalah, karena umur udah dead line jadi "dukun" bisa beraksi/menghalalkan segala cara ? Maksain diri sendiri bisa menderta sendiri, maksain org lain bisa buat org lain menderita...Ajaran Yesus yg selalu saya ingat : kita melakukan segala sesuatu dengan tulus (tidak terpaksa/terbebani) dan kita tidak boleh memaksakan kehendak kita kepada orang lain...

    Salam Damai Bro...

    Tuhan Memberkati...

  • 18 juni

    Aku sih sejak dulu sdh mantab,,dirimu sj yg msh ragu2 ngga yakin gitu...ups..maap2 jd ikut2 ngga nyambung nih,komenku..hehe

    CIEDIE549 tulis:

    mangtapp komen'e mas, setujah kalo inih

    memaksakan niat asal jgn asal2an, yg penting dapat jodoh karena umur sudah menua.

  • 18 juni

    Salah satu godaan atau ujian Kali ya hhe

    Gak mudah memang buat Kita yg Sudah berumur hhe atau mungkin ini arti dalam menyangkal diri pikul salib kita dan ikut Tuhan Yesus Dalam konteks mencari pasangan hidup kita sesuai dgn yg Tuhan kehendaki bukan seperti apa yg Kita kehendaki hhe

    Didalam Tuhan Jesus sesungguhnya tidak ada kamus atau Kata terlambat kalau bicara waktu mungkin menurut ukuran orang dunia ini terlambat tapi kalau menurut ukuran Tuhan tidak Karena DIA membuat segala sesuatu Indah pads waktunya seperti kisah perkawinan Di Kana ataupun peristiwa Lazarus yg Sudah 4 Hari mati dikuburkan.

    Yang harus menjadi warning Kita jangan sampai Keselamatan Dan Iman Kita gadaikan Demi Jodoh yang akhirnya menjual Tuhan Yesus Demi kepentingan sesaat "daripada telat"

    18 juni diubah oleh SONO568

  • 19 juni

    Ga asal jg keles...

    Lebih baik tidak dari pada memaksakan..ujung2nya ga bahagia..karena bukan untuk sehari duahari aja..tapi seumur hidup..

    RUDY084 tulis:

    Waktu akan terus berjalan usia mangkin senja, sedangkan jodoh yang kita harap dan impikan belum juga nampak apalagi nonggol.

    >>>>>> Pertanyaannya baikkah kita asal dapat aja jodoh daripada sanggat terlambat.....???

1 – 25 dari 49    Ke halaman:  1  2  Selanjutnya Kirim tanggapan