Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

MEMAKSAKAN JODOH

ForumPersahabatan dan hubungan

26 – 49 dari 49    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2Kirim tanggapan

  • 20 juni

    Memilih barang kita memang perlu detail n yg terbaik ya, tp sebaik2nya pilihan kita pasti ada masanya. Jd intinya Tidak ada yg sempurna, demikian juga dlm memilih pasangan hidup, Tidak sama seperti memilih barang, sesempurnanya pilihan kita pasti ada kekurangannya, tp justru itulah moment dimana kita saling mengisi dan menyempurnakan kekurangan pasangan(jodoh) Kita. Kita menerima kelebihannya juga kita harus bisa menerima kekurangannya. Kalau cuma menerima kelebihannya sj  tp tidak bisa menerima kelurangannya bisa berantem/ribut terus, ujung2nya tidak ada kecocokan, lalu saling mempertahankan idealisme masing2, itu yg menyebabkan banyak keluarga akhirnya memilih berpisah/cerai, tentu kita tidak menginginkan hal itu trjadi kan....TIDAK ADA YG SEMPURNA.

    YOSSIE472 tulis:

    Mencari jodoh itu laksana mencari sepatu, memilah dan memilih dari banyak sisi, baik modelnya, warnanya, bahan sepatunya, kualitasnya, harganya, dll.

    ...

    Semoga mencerahkan

    🙏🙏🙏

    20 juni diubah oleh JODOHKRISTEN

  • RUDY084

    21 juni

    Salken buat semuanya, trims komen dan masukkannya. GBU

  • SUSAN338

    22 juni

    Jodoh pasti bertamu. Yg ga jodoh pasti tdk akan bertamu lagi. Jika dipaksakan takutnya nanti kalo sdh berumahtangga ga bs bahagia apalagi nanti yg jd korban anak2nya.

  • RUDY084

    22 juni

    Setuju sist

    Klo full sempurna sampai kapanpun akan sulit.

    VIDA856 tulis:

    Memilih barang kita memang perlu detail n yg terbaik ya, tp sebaik2nya pilihan kita pasti ada masanya. Jd intinya Tidak ada yg sempurna, demikian juga dlm memilih pasangan hidup, Tidak sama seperti memilih barang, sesempurnanya pilihan kita pasti ada kekurangannya, tp justru itulah moment dimana kita saling mengisi dan menyempurnakan kekurangan pasangan(jodoh) Kita. Kita menerima kelebihannya juga kita harus bisa menerima kekurangannya. Kalau cuma menerima kelebihannya sj  tp tidak bisa menerima kelurangannya bisa berantem/ribut terus, ujung2nya tidak ada kecocokan, lalu saling mempertahankan idealisme masing2, itu yg menyebabkan banyak keluarga akhirnya memilih berpisah/cerai, tentu kita tidak menginginkan hal itu trjadi kan....TIDAK ADA YG SEMPURNA.

  • RUDY084

    22 juni

    Setuju sist

    Minimal mendekati adanya kecocokkan, bukannya gtu sist...???

    SUSAN338 tulis:

    Jodoh pasti bertamu. Yg ga jodoh pasti tdk akan bertamu lagi. Jika dipaksakan takutnya nanti kalo sdh berumahtangga ga bs bahagia apalagi nanti yg jd korban anak2nya.

  • RUDY084

    22 juni

    Gtu yea sist?

    ANITA158 tulis:

    Ga asal jg keles...

    Lebih baik tidak dari pada memaksakan..ujung2nya ga bahagia..karena bukan untuk sehari duahari aja..tapi seumur hidup..

    RUDY084 tulis:

    Waktu akan terus berjalan usia mangkin senja, sedangkan jodoh yang kita harap dan impikan belum juga nampak apalagi nonggol.

    >>>>>> Pertanyaannya baikkah kita asal dapat aja jodoh daripada sanggat terlambat.....???

  • RUDY084

    22 juni

    Mantep brow ckup bs di pahami dan jelas uraiannya.

    YOSSIE472 tulis:

    Mencari jodoh itu laksana mencari sepatu, memilah dan memilih dari banyak sisi, baik modelnya, warnanya, bahan sepatunya, kualitasnya, harganya, dll.

    ..

    Nah kalo pasangan? Milihnya? Karena begitu dah memilih, akan langsung selamanya.

    Semoga mencerahkan

    🙏🙏🙏

    22 juni diubah oleh JODOHKRISTEN

  • DANISH135

    23 juni

    RUDY084 tulis:

    Waktu akan terus berjalan usia mangkin senja, sedangkan jodoh yang kita harap dan impikan belum juga nampak apalagi nonggol.

    >>>>>> Pertanyaannya baikkah kita asal dapat aja jodoh daripada sanggat terlambat.....???

    Jangan asal 😁 ngga ada batasan umur utk ketemu jodoh. Yg ada batasan umur utk bisa melahirkan anak 😸 jadi laki-laki seharusnya lbh beruntung daripada perempuan, krn ngga ada expair datenya 🙊🙊🙊

  • 24 juni

    Wah... pikiran kita sama hehehe

    Sejak dari rumah saya sudah membuat list kriteria sepatu seperti apa yang akan dibeli, yang sesuai seleran dan pasti sesuai budget.. tapi ya itu dilema membeli sepatu itu buanyak banget kadang perlu coba dulu gimana rasanya ketika dipakai untuk berjalan sakit atau enggak dan banyak hal lagi

    Bayangkan itu hanya soal memilih sepatu yang paling lama bisa dipakai sampai 3 tahun, lalu gimana memilih pasangan yang untuk seumur hidup?

    YOSSIE472 tulis:

    Mencari jodoh itu laksana mencari sepatu, memilah dan memilih dari banyak sisi, baik modelnya, warnanya, bahan sepatunya, kualitasnya, harganya, dll.

    ..

    Nah kalo pasangan? Milihnya? Karena begitu dah memilih, akan langsung selamanya.

    Semoga mencerahkan

    🙏🙏🙏

    24 juni diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 24 juni

    YANG SEMPURNA ITU ADA MBAK,
    di drama korea atau di FTV yang tayangnya cm 2 jam

    hehehehe
    ;-)

    VIDA856 tulis:

    Memilih barang kita memang perlu detail n yg terbaik ya, tp sebaik2nya pilihan kita pasti ada masanya. Jd intinya Tidak ada yg sempurna, demikian juga dlm memilih pasangan hidup, Tidak sama seperti memilih barang, sesempurnanya pilihan kita pasti ada kekurangannya, tp justru itulah moment dimana kita saling mengisi dan menyempurnakan kekurangan pasangan(jodoh) Kita. Kita menerima kelebihannya juga kita harus bisa menerima kekurangannya. Kalau cuma menerima kelebihannya sj  tp tidak bisa menerima kelurangannya bisa berantem/ribut terus, ujung2nya tidak ada kecocokan, lalu saling mempertahankan idealisme masing2, itu yg menyebabkan banyak keluarga akhirnya memilih berpisah/cerai, tentu kita tidak menginginkan hal itu trjadi kan....TIDAK ADA YG SEMPURNA.

  • 24 juni

    Yg pasti kk sendiri yg melihat dan merasakan,, mau itu mendengarkan org ato tidak resiko nya jg kk yg tanggung sendiri. Asal blom tentu buruk, pilih2 blom tentu jadi baik. Emang yg broken karena asal ato yg di jk karena semua ga laku? Mungkin ada tp cm seberapa kecilnya.. Pilihan oleh perasaan ya bawa doa,,klo saran saya coba lebih percaya diri dgn memasang foto siapa tau ada yg cocok

  • ELISA859

    24 juni

    yang  bikin TS dah  dapat  jodoh  rupanya.

    RUDY084 tulis:

    Waktu akan terus berjalan usia mangkin senja, sedangkan jodoh yang kita harap dan impikan belum juga nampak apalagi nonggol.

    >>>>>> Pertanyaannya baikkah kita asal dapat aja jodoh daripada sanggat terlambat.....???

  • 13 agustus

    🤕😑 pusing

  • ANIDYA212

    13 agustus

    EBTA253 tulis:

    🤕😑 pusing

    Hahahaha aku ketawa sendiri liat komenmu mbak,iya ya pusing mbahas jodoh,

    Tunggu ahh di pikir sambil ngopi

  • 13 agustus

    Tergantung motivasinya sihh untuk apa mencari pasangan/jodoh. Klo motivasinya utk sekedar bebas dari status "jones" ya.. asal dpt aja gpp. Tp klo motivasinya utk mencari pendamping hidup yg bisa saling melengkapi & berbagi dlm segala keadaan yoww jgn asal dunk..,klo ga mau timbul penyesalan d kemudian hari dg berbagai macam alasan. Cari jodoh ga sebecanda itu sodara.. 😁

    RUDY084 tulis:

    Waktu akan terus berjalan usia mangkin senja, sedangkan jodoh yang kita harap dan impikan belum juga nampak apalagi nonggol.

    >>>>>> Pertanyaannya baikkah kita asal dapat aja jodoh daripada sanggat terlambat.....???

  • 15 agustus

    Memaksakan jangan. Kompromi iya.

    Saya punya teman, lebih tua 3 thn dr Saya, namun Saya sdh nikah tapi dia belum mau padahal dia sdh punya pacar dan hbngan sdh 3 thn.

    Dia blm berani nikah, alasannya bahwa msh bnyk prilaku dan sikap sang pacar yg belum bisa dia kompromikan, misal si pacar suka telat, temanku pasti ngomel. Jd temanku ini mau nikah jika dia sdh bisa menerima klo pacarnya itu mmng suka telat. Dan masih bnyk kebiasaan dan prilaku pacarnya yg masih butuh penyesuaian. Karena temanku itu sadar betul bahwa kita ga akan bisa merubah orang lain dan harus kita dulu yg berubah.

  • 22 agustus

    RUDY084 tulis:

    Waktu akan terus berjalan usia mangkin senja, sedangkan jodoh yang kita harap dan impikan belum juga nampak apalagi nonggol.

    >>>>>> Pertanyaannya baikkah kita asal dapat aja jodoh daripada sanggat terlambat.....???

    Berpasangan belum tentu berbahagia Pak... 😁 klo da jodohnya pasti ada jalannya... Sarah aja bisa punya keturunan sekalipun usianya lebih tua dari nenek sy....

  • 23 agustus

    Wah suka deh dg fotomu sis. Cakep dg kebaya.

    EBTA253 tulis:

    🤕😑 pusing

  • Hari Sabtu pukul 9:08

    Tidak baik segala sesuatu yang di PAKSAkan tapi pengecualian dengan contoh kasus begini :

    waktu masa kanak kanak saat si anak sakit demam, pasti rewel sehingga otomatis nafsu makan nya menurun, tapi ke2 orang tua khususnya ibu MEMAKSA anaknya yang sakit ini makan juga pada akhirnya, kendati si anak menangis meraung raung + meronta sekuat tenaga menolak suapan asupan gizi buat tubuh yang lemah tapi tetap di PAKSA untuk menelan dengan segala macam cara oleh orang tuanya hingga beberapa suapan masuk ke tubuh si anak yang lemah

    Aku mulai berpikir kira kira seperti ini :

    Allah Bapa yang rasa sayangnya niscaya dan tak terbantahkan lagi dari masa ke masa jauh melebihi perhatian dan pengawasan orang tua kita di bumi, masak tidak menyuapi kita dengan asupan cinta yang nutrisinya tinggi ?

    Masak iya Bapa segala bapak senang dan bersorak HORE ! saat kita di hajar dengan TanganNYA sendiri ?

    Apa iya yang Maha Kasih tega melihat anak anakNYA ini terluka hatinya ?

    Mungkin kita terlalu serta terlanjur membebalkan hati saat di tegur ataupun di hajar habis habisan ??

  • Hari Sabtu pukul 11:21

    Sudah pasti gk jadi contoh teladan yg baik. Klaupun gk cocok berarti belum jodoh dan cari lagi yg lain. Bukankah begitu bagi sudah pernah mengalaminya? 😅😅😅

    RUDY084 tulis:

    Waktu akan terus berjalan usia mangkin senja, sedangkan jodoh yang kita harap dan impikan belum juga nampak apalagi nonggol.

    >>>>>> Pertanyaannya baikkah kita asal dapat aja jodoh daripada sanggat terlambat.....???

  • Hari Sabtu pukul 16:12

    MARINA562 tulis:

    Wah suka deh dg fotomu sis. Cakep dg kebaya.

    trimakasih kak Marina pujiannya😀 happy week end

  • Hari Sabtu pukul 17:51

    Sandra Dewi bilang : Janganlah menikah karena usia

    RUDY084 tulis:

    Waktu akan terus berjalan usia mangkin senja, sedangkan jodoh yang kita harap dan impikan belum juga nampak apalagi nonggol.

    >>>>>> Pertanyaannya baikkah kita asal dapat aja jodoh daripada sanggat terlambat.....???

  • Hari Sabtu pukul 20:09

    Sekalian pake babi ngepet juga biar dompet tebal wkwkwkwkwk

    CIEDIE549 tulis:

    memaksa jodoh di usia senja? emang bisa? kalo dijodohkan dan si perempuan masih belia sih bisa, tp kalo mencari seperti di JK, kalo salah 1 pihak tidak suka/tdk mau mana bisa? Mau pakek dukun? :))

  • Hari Sabtu pukul 20:12

    Menurut liriknya Afgan : Jodoh pasti bertemu !

    RUDY084 tulis:

    Waktu akan terus berjalan usia mangkin senja, sedangkan jodoh yang kita harap dan impikan belum juga nampak apalagi nonggol.

    >>>>>> Pertanyaannya baikkah kita asal dapat aja jodoh daripada sanggat terlambat.....???

26 – 49 dari 49    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2Kirim tanggapan