Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Salah saya kalo saya bukan batak?

ForumPersahabatan dan hubungan

51 – 75 dari 97    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  4  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • ROSE184

    30 Juni 2019

    HOLY684 tulis:

    Wah happy ending nya mbak akhir nya?

    Semoga saya jg dikasih kesempatan untuk itu, bertemu dan membuktikan kpd keluarga nya, dan semoga keluarga nya dilembutkan hati nya supaya saya bs sampai pada akhirnya 🙏

    iya happy ending, saya sudah punya ponakan yg lucu (cowo & cewe) dari ipar saya yg org asing, bahkan mama saya sudah 2x  di undang ke negara nya sana, meski agak kendala di bahasa, tapi ipar saya berusaha berbaur dan belajar adat istiadat batak, belajar bahasa batak sedikit demi sedikit, bahkan sampe marga nya pun dia belajar, dia merasa punya orang tua di kampung kami, karena dia sudah diadatkan dan dikasih marga, dan dijadikan anak ni namboru, malah kalo ditanya marga nya apa dan nomor berapa dia sudah paham.. 😀

    jadi aku rasa kalo si mba berusaha mendekati saudara si laki itu, mereka akan bisa melihat bahwa kamu juga bisa seperti wanita batak lainnya.  Karena sebenarnya kebnyakan alasan orang tua suku batak menginginkan anaknya dengan sesama suku batak, karena masalah adat sebagai warisan,bahkan kalo anaknya menikah tanpa diadatkan, orang tua merasa malu, merasa kurang dihargai, krna dianggap anaknya masih utang.

    jadi usahakan komunikasi dulu dgn kluarga si pihak lelaki sebelum dikenal kan ke orang tua nya, saudara perempuan si laki, kalo ada namboru /Bibi si laki2 itu bisa sangat membantu juga utk bisa komunikasi ke orang tua si laki-laki.

    Good luck sista...!!!

    30 Juni 2019 diubah oleh ROSE184

  • 30 Juni 2019

    livelifehappy.com/wp-content/uploads/2018/06/Dont-be-afraid-to-lose-people-quote.jpg

  • 30 Juni 2019

    livelifehappy.com/wp-content/uploads/2015/08/do-not-fear.jpg

  • 30 Juni 2019

    Sedikit menyumbang masukan dan saran buat TS....

    Lepaskan pasanganmu... Kenapa? Karena dari awal sepertinya dia sudah menyerah, yang tersisa hanya menjadi kebingungan untuk mu, yaitu maju sendirian tanpa diberkati camer, atau mundur teratur meninggalkan sesi story cintamu.

    Jika di awal saja sudah tidak berjuang bersama, lalu gimana akan hal lain yang akan mungkin jelimet ke depannya?

    Saya pernah mengalaminya, ortu tidak sreg ama pasanganku, tapi sekian lama pacaran, saya berusaha mendekatkan pasanganku agar diterima ortuku, dan itu memakan waktu yang tak sebentar (serupa dengan Anda juga lamanya). Namun setelah perjuangan lama  akhirnya ortuku menyetujui hubungan kami, ingin melihatku bahagia, tapi malahan akhirnya bubar grak juga, yang notabene bukan karena ortuku.

    Betul kata temen2 yang menyumbang saran ttg pasanganmu, karena jembatannya di dia, dia jembatan Anda dengan ortunya. Tapi jika jembatan itu tak kunjung terbangun, untuk apa dilanjutkan? Anda berjuang sendiri membangun jembatannya? Really? Sendirian?

    Lepaskan lelakimu, karena kau mencintainya dengan amat sangat, kau ingin melihatnya bahagia diberi restu oleh ortunya.

    Mencintai adalah memberi, berikanlah...

    🙏🙏🙏

    i.postimg.cc/wBMbQ1z8/scared-of-life-anxiety.jpg

    30 Juni 2019 diubah oleh YOSSIE472

  • 30 Juni 2019

    CHACHANAIN116 tulis:

    Kak jangan sampai kawin lari yah....

    Iyah tuh, capek kali kawin atau nikah sambil lari2an mulu, kan lebih sreg kalo jalan pelan2 aja menuju altar untuk diberkati oleh pastur/pendeta, kalo lari2an mulu, gimana mo dikasih berkat? Masa pastur/pendetanya ikutan lari juga? 😆😆😆

    Maapkan, inetermezo, biar ndak terlalu stress dengan pembahasan yang serius 🙏😊

  • 30 Juni 2019

    HOLY684 tulis:

    Betul mbak saya jg ngga mungkin kembali keperut ibu saya 😅

    Perut ibu Anda juga kagak mau kali, dikata pintu masuk Ancol apa bisa tinggal keluar masuk? 😆🙏

    HOLY684 tulis:

    Mundur pun ngga semudah itu mbak 😭

    Mudah kok, tinggal masukin gigi mundur, nengok deh ke tukang parkir yang teriak2...🙏😆😊

  • 30 Juni 2019

    LEONARDO405 tulis:

    ....

    Cowok mah bergeletakan sis... jgn prnh kuatir.

    Buset bergelatakan, dikata cowok kayak ikan asin dijemur apa yah bergelatakan? Ikan asin atau keset basah? 😆😆😆😁😁😁

  • RUDYANTO186

    30 Juni 2019

    Menikah dengan suku batak (yg masih memegang adat) bagi suku lain, tidak lah mudah, karena akan banyak ritual2 adat yg dilakukan, karena ikatan2 ini lah yg menjadi dasar mengapa suku2 batak masih bertahan dengan sistem marga nya. Tapi biasanya kalau sdh melalui ritual2 adat itu, si suami atau istri yg dari luar batak lama2 akan terbiasa, bahkan ada beberapa dulunya non batak, setelah menikah secara batak, dia lebih mengerti adat batak dari pasangannya yg sudah sejak lahir suku batak. 😁

  • 30 Juni 2019

    Kocak nih...

    Yakali kawin sambil lari lari...

    😀😀😀

    YOSSIE472 tulis:

    Iyah tuh, capek kali kawin atau nikah sambil lari2an mulu, kan lebih sreg kalo jalan pelan2 aja menuju altar untuk diberkati oleh pastur/pendeta, kalo lari2an mulu, gimana mo dikasih berkat? Masa pastur/pendetanya ikutan lari juga? 😆😆😆

    Maapkan, inetermezo, biar ndak terlalu stress dengan pembahasan yang serius 🙏😊

  • CHRISTIAN701

    1 Juli 2019

    HOLY684 tulis:

    Teman2 ada saran?

    ya kamu diangkat jadi boru aja / jadi orang batak. simple aja toh. atau kamu tetap tidak mau jadi orang batak, ya kamu bisa diskusi dengan ortu kamu atau ortu cowok kamu.

  • MOTA245

    4 Juli 2019

    Sebetulnya bukan Krn bataknya tapi lbh dr tabiat orgnya. Knp hrs dipersulit Krn cinta anugrah Tuhan. Lebih baik minta ketegasan laki". Krn kebahagiaan tidak dtg dari suku itu atau ini tp dari kasih sayang yg ada, saling menghargai. Sy lahir dr klrga Batak tapi org tua sy bijak melihat. Asal anak" cocok, saling cinta seiman. Orang tua support. Saran sy berdoa .. kalau bisa jgn lanjutin hubungan yg gantung. Lbh baik putus sblm menikah dr PD stlh menikah mslh baru timbul. Krn tidak ada istilah cerai dlm nikah yg telah diberkati. Semoga saran dr semua tmn ada yg bs memotivasi 🙏

  • 6 Juli 2019

    Beruntung saya memiliki orru yg tdk prnh mempermasalahkan suku utk pasangan anak2nya, sy dr keluarga Batak tp ortu membebaskan pd kami anak2nya utk memilih yg penting seiman, tp sy punya pengalaman yg sama dgn Holly, sy prnh punya pacar dr suku Ambon dan saya jg sudah dekat dengan anaknya (dia duda anak satu). Ternyata mamanya tidak merestui hubungan kami krn perbedaan suku dan krn alasan mamanya trauma klu nanti punya menantu orng Batak lg (kbtln mantan istri pacarku orng batak). Jadi mamanya menghakimi semua perempuan Batak itu jahat, gak bnr hanya krn mantan menantunya itu. Pacarku gak bisa ambil sikap dan dia tidak mau memperjuangkan hubungan kami ya akhirnya kami sepakat utk mengakhiri hubungan kami wlupun berat krn sy sdh sayang dgn anaknya begitupun anaknya sdh syang sy.

    Semoga Holly dan pacar bisa memperjuangkan hubungan kalian, Tuhan memberkati.

  • ESTER168

    6 Juli 2019

    Baca trit ini jadi pengen bikin trit "Salah saya kalo saya bukan Jawa??" 😅😅😅

    Saya ngalami juga wlw hanya bbrp bln.. Stlh tau ortu lelaki itu menginginkan calonnya orang Jawa (tau dr temen sy), kmudian kluarganya brusaha mengenalkan dia dgn cwek jawa, dan lelaki itu juga nurut, ikut ke tempat cwek yg mau dikenalin itu,, akhirnya dgn berat hati sy lepaskan. Sy gk mau terus brhubungan dgn lelaki itu sdgkan dia slalu dikenalin ke cwek2 jawa kenalan ortunya. Kalo dia udh dpt, kan gampang bagi dia ngebuang saya, sedangkan sy?? Trlalu sulit utk mlepaskan begitu saja org yg berharga bagi sy,, masa iya kami nikah nunggu ortunya meninggal dlu?! Mending lupain aja 😔😔😔

  • OBILLYMP974

    6 Juli 2019

    tunggu sampe ortu nya kepepet butuh cucu ka.. nnti di restuin jg mau ga mau

  • LIA050

    8 Juli 2019

    Fokus sama solusi, bukan pada masalahnya...

    Sy keluarga batak, adik ipar saya Jawa loh...

    Awalnya mama sy menolak krn suku, tp adik ipar sy itu mau mendekati ortu dan keluarga (sekalipun dia tau mama menentang). Dia ga pernah kasih barang mewah, atau belanjaan apa2... dia hanya berusaha berbaur, ikut ngobrol, datang ke rumah, ksi ucapan ultah, ya intinya berbaur dg keluarga. Akhirnya mama sy luluh. Mereka menikah dan udah pnya 1 putri yg lucu.

    Fokus sama solusi, berbaurlah dg keluargarnya. Dan pasangan km jg hrs sering menceritakan ttg positifnya km ke keluarga dia. Saling kerjasama aja. Klo jodoh, pasti bersatu kok. Tetap semangat yaaa....

    HOLY684 tulis:

    Saya pacaran dengan laki2 batak, pacaran hampir 6 tahun.

    Sama2 dari nol hingga sampai skrg, suka duka, pasang surut hubungan sudah kami lewati. Putus nyambung sudah puluhan kali. Tp kami selalu kembali bersama karna memang kami saling mencintai.

    Dia jg menjadi salah satu faktor pendorong saya untuk mengenal Tuhan Yesus meskipun bukan faktor terbesar karna sebelum nya saya memang sudah mempelajari kristen.

    Skrg orgtua nya nyuruh kita untuk putus dengan alasan saya bukan batak, knp harus seperti itu? Tanpa mencoba mengenali saya seperti apa? Tanpa ingin tahu perjuangan kami seperti apa.

    Harus jd salah saya karna tidak terlahir dari suku yg sama?

    Saya pun tidak pernah memilih untuk dilahirkan dari keluarga siapa, bagaimana, dan suku apa?

    Sampai saat ini kami tidak menemukan jalan keluar, karna kami sudah sangat berat untuk saling melepas, dan dia pun tidak mau membantah orgtua nya.

    Teman2 ada saran?

  • RIDZKYBERG672

    8 Juli 2019

    Never let fear strikking you out keep you from playing the game

  • LEANDRO077

    8 Juli 2019

    tergantung cowonya ini sih...
    dia harus bisa ambil sikap dan solusi..

    krn pada akhirnya yg memimpin anda bukan ortunya atau ortumu,tapi dia sendiri..
    dan apapun keputusannya (tentunya setelah berembuk panjang dengan anda) tolong dihormati.

    cinta boleh..tapi tetaplah rasional. tq

    HOLY684 tulis:

    Saya pacaran dengan laki2 batak, pacaran hampir 6 tahun.

    Sama2 dari nol hingga sampai skrg, suka duka, pasang surut hubungan sudah kami lewati. Putus nyambung sudah puluhan kali. Tp kami selalu kembali bersama karna memang kami saling mencintai.

    Dia jg menjadi salah satu faktor pendorong saya untuk mengenal Tuhan Yesus meskipun bukan faktor terbesar karna sebelum nya saya memang sudah mempelajari kristen.

    Skrg orgtua nya nyuruh kita untuk putus dengan alasan saya bukan batak, knp harus seperti itu? Tanpa mencoba mengenali saya seperti apa? Tanpa ingin tahu perjuangan kami seperti apa.

    Harus jd salah saya karna tidak terlahir dari suku yg sama?

    Saya pun tidak pernah memilih untuk dilahirkan dari keluarga siapa, bagaimana, dan suku apa?

    Sampai saat ini kami tidak menemukan jalan keluar, karna kami sudah sangat berat untuk saling melepas, dan dia pun tidak mau membantah orgtua nya.

    Teman2 ada saran?

  • LEANDRO077

    8 Juli 2019

    keknya gw tau nih siapa ter wkwkwkw

    ESTER168 tulis:

    Baca trit ini jadi pengen bikin trit "Salah saya kalo saya bukan Jawa??" 😅😅😅

    Saya ngalami juga wlw hanya bbrp bln.. Stlh tau ortu lelaki itu menginginkan calonnya orang Jawa (tau dr temen sy), kmudian kluarganya brusaha mengenalkan dia dgn cwek jawa, dan lelaki itu juga nurut, ikut ke tempat cwek yg mau dikenalin itu,, akhirnya dgn berat hati sy lepaskan. Sy gk mau terus brhubungan dgn lelaki itu sdgkan dia slalu dikenalin ke cwek2 jawa kenalan ortunya. Kalo dia udh dpt, kan gampang bagi dia ngebuang saya, sedangkan sy?? Trlalu sulit utk mlepaskan begitu saja org yg berharga bagi sy,, masa iya kami nikah nunggu ortunya meninggal dlu?! Mending lupain aja 😔😔😔

  • ANGEL692

    8 Juli 2019

    Kenapa ga kepengen dpt istri batak mas?hehe

    Tapi setuju banget sm pendapatnya kalo semua org itu sama saja, jgn melihat dari suku, ras, dsb.👍

    RUSTON812 tulis:

    Sya orang batak malah sy kepingin bukan orang batak istri saya nanti 😂😂😂😂😂

    Sama2 manusia mau batak kek jawa kek manado kek dan etnis lainnya, menurut saya sama aja yg penting orang kristen jika ingin dinikahi, gak ada specialnya orang batak atau orang etnis lainnya, yg special itu mengasihi TY dengan segalanya... hidup didunia paling sampai 120th tdk ada yg dibanggakan apapun didunia ini karena fana (sementara), kebanggaan terbesar adalah bersama TY selamanya...

    Bawa dalam doa aja kak, doa sy semoga embak dituntun ke jalan keluar...

    Maaf kalau oot...

  • ANGEL692

    8 Juli 2019

    Sis, setauku km bisa diangkat jd org batak, dg diberikan marga batak. Kalo mnrt ak si, saran tmn2 dsni benar, pendekatan dulu aja ke ortunya,istilahnya SKSD gitu deh hehe.

    Eh btw pacaran udh 6 th ya?memang ortunya selama ini ga tau kl km bukan org batak?knp baru dipermasalahkan skrg y?

    Dan bener jg kata temen2 dsni, sebetulnya kelangsungan hubungan kalian itu tergantung dari pacar kamu. Apakah pacar km ikut memperjuangkan km jg di dpn ortunya? Atau dia cuma pasrah aja (ga mau memperjuangkan km) dg blg ga mau bantah ortu? 😊 maaf y kl ada slh2 kata... 🙏

    HOLY684 tulis:

    Saya pacaran dengan laki2 batak, pacaran hampir 6 tahun.

    Sama2 dari nol hingga sampai skrg, suka duka, pasang surut hubungan sudah kami lewati. Putus nyambung sudah puluhan kali. Tp kami selalu kembali bersama karna memang kami saling mencintai.

    Dia jg menjadi salah satu faktor pendorong saya untuk mengenal Tuhan Yesus meskipun bukan faktor terbesar karna sebelum nya saya memang sudah mempelajari kristen.

    Skrg orgtua nya nyuruh kita untuk putus dengan alasan saya bukan batak, knp harus seperti itu? Tanpa mencoba mengenali saya seperti apa? Tanpa ingin tahu perjuangan kami seperti apa.

    Harus jd salah saya karna tidak terlahir dari suku yg sama?

    Saya pun tidak pernah memilih untuk dilahirkan dari keluarga siapa, bagaimana, dan suku apa?

    Sampai saat ini kami tidak menemukan jalan keluar, karna kami sudah sangat berat untuk saling melepas, dan dia pun tidak mau membantah orgtua nya.

    Teman2 ada saran?

  • 9 Juli 2019

    hai mba,

    Salam kenal...

    saya yakin mba dan pacar mba pasti sangat saling mengenal, dan yakin dengan sangat, jika kalian direstui, kalian pasti akan bahagia.

    Seperti saran-saran yang saya baca diatas, benar mba, janganlah nikah tanpa restu dari orang tua, jika emang mba harus berpisah, mba percaya sama Tuhan itu pasti yang terbaik.

    Restu keluarga itu penting banget mba, dan pergumulan mba pasti berat, kalo pun dipaksakan dan orang tua nya pun terpaksa harus setuju, akan menimbulkan masalah baru buat mba sendiri, ya seperti kebanyakan orang berkata, menikah itu bukan akhir dari hubungan, tapi awal dari semua hubungan, dan pada saat mba menikah, itu artinya mba juga harus mengikat hubungan dengan keluarganya.

    Coba lah untuk melihat kembali pasangan mba,liat dengan baik dan tanya sama Tuhan mba, apakah dia akan jadi imam yang baik untuk mba, yg membuat mba, menjadi wanita yang jauh lebih baik dari sekarang, yang membuat mba, akan diterima oleh keluarga dia, sebagai penghuni baru yang akan dicintai dan disayang mereka.

    Karena itu lah tugas nya pada saat mba, masuk kekeluarganya, dan sebalik nya itu juga tugas mba, pada saat dia masuk kekeluarga mba.

    Semoga semua nya akan berakhir bahagia ya mba.

    Tuhan berkati mba dan pasangan mba

    Shalom

  • HOLY684

    11 Juli 2019

    Saya akhirnya memilih untuk berpisah mbak 🙂

    LENI675 tulis:

    hai mba,

    Salam kenal...

    saya yakin mba dan pacar mba pasti sangat saling mengenal, dan yakin dengan sangat, jika kalian direstui, kalian pasti akan bahagia.

    Seperti saran-saran yang saya baca diatas, benar mba, janganlah nikah tanpa restu dari orang tua, jika emang mba harus berpisah, mba percaya sama Tuhan itu pasti yang terbaik.

    Restu keluarga itu penting banget mba, dan pergumulan mba pasti berat, kalo pun dipaksakan dan orang tua nya pun terpaksa harus setuju, akan menimbulkan masalah baru buat mba sendiri, ya seperti kebanyakan orang berkata, menikah itu bukan akhir dari hubungan, tapi awal dari semua hubungan, dan pada saat mba menikah, itu artinya mba juga harus mengikat hubungan dengan keluarganya.

    Coba lah untuk melihat kembali pasangan mba,liat dengan baik dan tanya sama Tuhan mba, apakah dia akan jadi imam yang baik untuk mba, yg membuat mba, menjadi wanita yang jauh lebih baik dari sekarang, yang membuat mba, akan diterima oleh keluarga dia, sebagai penghuni baru yang akan dicintai dan disayang mereka.

    Karena itu lah tugas nya pada saat mba, masuk kekeluarganya, dan sebalik nya itu juga tugas mba, pada saat dia masuk kekeluarga mba.

    Semoga semua nya akan berakhir bahagia ya mba.

    Tuhan berkati mba dan pasangan mba

    Shalom

  • ANDRI348

    11 Juli 2019

    blh ksh pendapat gak ? misalkan saya orangtua pacar anda , alasannya karna kami keluarga batak bakalan ga nyaman ke keluarga mba nya bkn batak punya bbrp faktor

    - orang batak tulen paling suka berbicara bahasa batak jadi sudah saling paham klo ada kata2 yg mengandung keras ke besan / parumaen ( menantu perempuan )
    - ngobrol2 sm besan bakalan gak nyambung secara biasanya sesama orang batak akan saling bercerita bernostalgia di kampung halamannya, dan bahas silsilah masing2 marga
    - ketika ada acara batak , tidak akan mengundang keluarga menantu secara tiap acara adat itu dari pagi sampai malam
    - merupakan suatu kebanggaan bagi orang batak bila dapat menantu batak jg, dan akan lebih dipandang. brarti orang batak tulen gila hormat
    - masakan jg berpengaruh, ketika berkunjung ke rumah besan, makanan tidak nyambung.
    - si cucu bakalan tidak terlalu mengenal adat batak, dan ada kemungkinan adat batak akan memudar

    - keluarga 2 pihak otomatis tidak akan dekat ( saling berbaur )

    - wah msh banyak lg

    Saya berpendapat begini, karna orang tua saya sendiri curhat ke saya . abang saya menikah dengan berbeda suku.
    saya sendiri sebagai adik jg merasa ada benarnya. kami 3 adiknya saja tidak kenal sama sekali dgn kakak - adik nya kk ipar . padahal sepupu2 saya semua keluarganya justru saling berbaur dekat.

    11 Juli 2019 diubah oleh ANDRI348

  • ESTER168

    11 Juli 2019

    😬😬😬😬😬😬😬😬😬😬😬😬😬😬

    LEANDRO077 tulis:

    keknya gw tau nih siapa ter wkwkwkw

  • 11 Juli 2019

    Very good mbak.. Jgn dipaksakan.

    HOLY684 tulis:

    Saya akhirnya memilih untuk berpisah mbak 🙂

51 – 75 dari 97    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  4  Selanjutnya Kirim tanggapan