Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Gaya hidup #PastorInStyle

ForumGaya hidup Kristen

26 – 32 dari 32    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2Kirim tanggapan

  • 10 Juli 2019

    iyesssss.....

    setuju dgn pandangan adik yang satu ini. Hedonis bukanlah satu kriminal jika dia menggunakan isi kantong sendiri. saya jiga klo punya uang lebih mau beli barang yg mahal dimata orang namun dimata saya biasa saja.

    FANDY756 tulis:

    Benar skali, hedonis dan kesombongan adalah urusan manusia dan Tuhan. Kecuali ada perbuatan kriminal yg tersangkut di dalamnya, maka undang2 di masyarakat akan ikut menghukumnya.

    Hanya seseorang yg memiliki kesombongan, yg merasa dirinya berhak menghukum orang yg dinilainya sombong.

    ^^

  • 10 Juli 2019

    FANDY756 tulis:

    Tidak masalah bila seorang pendeta bergelimang harta dan bergaya hidup mewah. Atau pendeta yg memiliki usaha dan pengusaha yg menjadi pendeta. Walaupun pendetanya bergaya hidup hedonis atau menjadi sombong karna harta, maka itu urusannya dengan Tuhan. Pendeta itu manusia biasa. Ada banyak juga pendeta yg mencuri, mabuk2an, berzinah, melegalkan pernikahan sejenis, dsb.

    Ada yg terlewat, anda tadi katakan diatas bahwa tidak masalah bila seorang pendeta mengikuti gaya hidup mewah. Apakah di dalam Alkitab ada ayat yg membolehkan  seorang hamba Tuhan bergaya hidup mewah ini?

  • 10 Juli 2019

    Ya menurut sy tdk apa2 mereka memakai yg branded kalau uangnya halal dan dari pekerjaan mereka, memang kita tau ditempat tersembunyi sapa tau mereka suka memberi dan membantu orang2 susah, dan sapa tau juga sebagian penghasilan dari usaha mereka berbisnis(kalauygberbisnis) untuk gereja yg mereka bangun. Kita hanya melihat mereka dari kejauhan dan postingan2 di ig, sapa tau mereka membakar sebagian duitnya untuk pekerjaan Tuhan didalam pelayanan gereja mereka dan sisanya dibeli dah tuh yg branded2 😆😆, memang kmu mengikuti setiap saat kehidupan dari hamba2 Tuhan itu?

    Kalau mereka memakai pakaian branded dari penggelapan duit gereja itu urusannya dengan Tuhan. Tapi kalau dari usaha bisnisnya ya kenapa tdk boleh, pendeta juga manusia biasa!!. Krna banyak juga loh pendeta yg berbisnis juga didunia sekuler...

    10 Juli 2019 diubah oleh RUSTON812

  • CHRISTIAN701

    14 Juli 2019

    saran saya , jangan ikuti style pastor / pendeta, tapi ikuti teladan Jesus style saja. biar tidak ada komen dari banyak orang / kiri dan kanan , depan dan belakang, atas dan bawah.

  • VIRUSKASIH805

    15 Juli 2019

    Menurut KBBI :

    Hedonisme : pandangan yang menganggap kesenangan dan kenikmatan materi sebagai tujuan utama dalam hidup.

    Hedonis : pengikut Hedonisme.

  • JOHANNES459

    15 Juli 2019

    Aku paham apa yg dimaksud abangku ini kenapa topik ini diangkat sebenarnya bagus dan mengajarkan kita pentingnya arti kesederhanaan seperti Tuhan Jesus itu karena kita tahu jabatan pendeta atau pemimpin agama adalah sebuah Tugas dan Pengabdian dan Tauladan serta Amanah. Jadi kuncinya abangku kita ambil baiknya saja dari pendeta tersebut dan buang jeleknya karena tidak semua pendeta atau pun pemimpin agama lainnya seperti itu dan mungkin kutipan renungan harian ini bisa membantu untuk kita semua;

    Karena akan datang waktunya, orang tidak dapat lagi menerima ajaran sehat, tetapi mereka akan mengumpulkan guru-guru menurut kehendaknya untuk memuaskan keinginan telinganya. (2 Timotius 4:3)

    “Aku membenci, Aku menghinakan perayaanmu dan Aku tidak senang kepada perkumpulan rayamu. Tetapi biarlah keadilan bergulung-gulung seperti air dan kebenaran seperti sungai yang selalu mengalir.” (Amos 5:21,24)

    Sebab di dalam Dialah tersembunyi segala harta hikmat dan pengetahuan. (Kolose 2:3)

  • 15 Juli 2019

    TJAHJADIA118 tulis:

    Ada yg terlewat, anda tadi katakan diatas bahwa tidak masalah bila seorang pendeta mengikuti gaya hidup mewah. Apakah di dalam Alkitab ada ayat yg membolehkan  seorang hamba Tuhan bergaya hidup mewah ini?

    Pengetahuan Bible saya masih kurang untuk menjawab berdasarkan ayat. Saya jadi bertanya2 kebalikannya, apakah Yesus melarang seorang pendeta menjadi kaya dan hidup mewah?

    Koreksi bila saya salah. Sepanjang yg saya tahu, Tuhan melarang kita (termasuk pendeta) menempatkan harta diatas Tuhan, menjadi serakah dan menjadi sombong. Lalu siapakah yg bisa mengukur hati seseorang tentang itu selain Tuhan?

    Apakah dengan seorang pendeta memakai barang bermerk lalu kita bisa bilang "Wah pendeta itu pasti masuk neraka karna hedonis"

    "Carilah dahulu kerajaanNYA, maka semuanya akan ditambahkan kepadamu", apakah perkataan itu tidak berlaku untuk pendeta?

    ^^

    ^^

26 – 32 dari 32    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2Kirim tanggapan