Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Pasangan dengan umur Pria lebih muda dari Perempuan

ForumPersahabatan dan hubungan

51 – 74 dari 74    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3Kirim tanggapan

  • 30 juli

    Kalo menurut sy di jaman skg sdh biasa ya ada perbedaan umur dg pasangannya (wanita/pria), selama keduanya bs saling menghargai, menyayangi & jujur sy rasa ga akan ada mslh..yg penting bs jd tmn hidup yg nyaman & seimbang ya..

  • 31 juli

    Sama atau beda usia, setiap relationship pasti punya masalahnya sendiri2.. Ga usah dipilah² dr sisi budaya, sosial, ekonomi, emosional dll... Pasti semua ada keribetannya... Hanya, masing² pasangan memiliki tingkat kerumitan dan kompleksitas yg berbeda... serta kemampuan menyelesaikan masalah yg berbeda juga.... Tinggal gimana mau menjalaninya...

    Yg seusia saja banyak yg ga bisa survive... Yg beda usia juga banyak yg fine² aja...

    Dulu saya pernah jalan dg brondong.. Tp ga bisa survive krn dia berjodoh dg yg lain.. Hehehe...

    Jika memang bisa saling support dan memiliki tujuan yg sama, relasi beda usia asik² aja sih... Our relationship, our adventure.. 🤗🤘🏼🤘🏼🤘🏼

  • 31 juli

    LIEZT708 tulis:

    ....

    Intinya saya masih suka dan berniat cari pasangan hidup laki2.

    But anyway, terimakasih loh promosinya.. Nomor rekening mana? 😁

    Ok dah kk semangat ya

    No rek nya nyemplung di sumur 🤣

  • 31 juli

    Sa ae anak muda 🤣

    ANGGORO118 tulis:

    Ok dah kk semangat ya

    No rek nya nyemplung di sumur 🤣

  • 31 juli

    Shalom bro Stefanus dan rekan JK ....

    Perbedaan usia pria lebih muda dari wanita memang awalnya bagi saya terlihat tdk seimbang ya, tapi setelah saya saksikan sendiri di jemaat gereja saya ada 2 org pasangan suami istri yg telah menikah sah agama dan negara yg kebetulan beda usia suami lebih tua 11 ~ 12 th dari istrinya. Mereka pasangan berbahagia diberikan kepercayaan anak 3 org dan satu pasangan baru menikah th lalu. Namun Kebetulan mereka memang pasangan Kristen yg sebelum menikah masing2x sdh hidup lahir baru, hidup dlm nilai2x kebenaran firmanNya dgn rajin hubungan intim dgnNya dlm saat teduh doa, puasa, baca firmanNya, pujian penyembahan, ambil bagian pelayanan rohani baik di gereja ataupun diluar gereja spt penginjilan ke kaum marginal - kunjungan ke RS, yatim piatu, panti jompo, penjara pria & wanita, dll.

    Melihat contoh ke-2 pasutri di gereja saya, jadi perenungan bhw memang hidup perlu perjuangan tdk hanya dlm bekerja dan berkarya, namun juga salah satunya dlm mendapatkan jodoh terbaik perlu ada pengorbanan wkt, biaya dan tenaga juga dlm hal rohani spt bertekun membina hubungan intim dgnNya spt  doa, puasa, hidup dlm nilai2x kebenaranNya dan melayani Tuhan dgn setulus hati utk senangkan hatiNya sbg salah satu upaya dptkan hati Tuhan utk pertimbangkan kerinduan kita dptkan jodoh terbaik dariNya.

  • HERI201

    31 juli

    musdalifah dan suami baru nya

  • 5 agustus

    Aku punya cerita lucu dg seseorang yg dekat dgnku sekian tahun yg ku kira usianya cuma beda 5 tahun di bawahku.

    Ternyata kita beda 10 thn. Itu lucu bgtt... Org indonesia sgt sungkan nanya umur seseorang. Mk nya ga pernah aku tanya umur dia, dia jg ga pernah tanya umurku.

    Kmren itu baru terungkap karena kita punya teman kena sakit gula. Jd aku bilang ke dia, lo jg mesti jaga kesehatan, tuh perut dah mancung ke depan (dia ktwa ngakak). Td jg ku lihat lo mkn roti yg gulanya byk plus coklat.

    Btw, brp dech usia lo skrg. Dia bilang 33 thn.

    I was like, whattt... I'm 10 years older than you. And he was...really.... kitapun ketawa ngakak" saking lucunya..

    Tuhan, dunia ini mmg aneh. Aku yg sllu antipati dg cowok brondong ternyata pria yg kuanggap dewasa itu slama ini tak kusadari seorang berondongg..

    So, yeah ketika kita udh cocok sama seseorang umur bknlah masalah, karna ada orang yg karna perawakannya kecil terlihat mudaaa terus khususnya wanita like me..

    Ada pria karna tinggi dan badannya chubby" githu terlihat dewasa.

  • 8 agustus

    Yg paling penting sama2 selera...Lanjot.😃

  • 8 agustus

    Wakakaka..bungkusss!!! 😂😂

    RINA077 tulis:

    Yg paling penting sama2 selera...Lanjot.😃

  • 8 september

    Klo pautan usianya jauh bget.. kaya 10 thun keatas.. kayanya ada masalah dikeluarganya...

    Klo cowok lebih mudah kayanya kurang kasih sayang dari seorang ibu. Klo cewek lebih mudah ceweknya kurang kasih sayang dgn bapanya.

  • 8 september

    Menurut saya ngk masalah sich ...asal jgn terpaut jauh ..klu beda 4 tahun ngk mslh tapi lebih dri situ ngk banget ....soalnya saya pingin punya pasangan yg bisa manjain saya ...

  • 8 september

    Maaau duung daun muda wkwkwk, yang penting lawan jenis deh.

  • 8 september

    Klw secara sadar dari awal aku tau, usia pria yg mendekatiku jauh dibawahku pasti aku ga tertarik. Kecuali klw perawakan pria itu mgkn terlihat lbh dewasa dari aku, terus dia jg dewasa pembawaannya dan aku ga tau klw usianya jauh dibawahku.

    Ternyata...,,  aku pernah tertarik dg pria yg usianya terpaut 10 thn dariku tanpa kami sadari klw usia kami beda jauh. Pria itu adlh temanku saat kuliah yg dekat dgnku dan sahabatku ternyata usianya 10 thn lbh muda dariku. Itu baru kami ketahui setelah dunia perkuliahan sdh lama selesai. Ya baru-baru ini, saat dia anter aku pulang usai acara pernikahan teman kami.

    Itu hal yg plg aneh dan lucu. Bagaimana bisa...??

    Inilah kita org timur, masalah usia jarang ditanyakan.

    Tapi itulah hidup kdg sesuatu terjadi begitu saja, kriteria abcd dst...terkadang seakan tdk bermakna jika sdh bertemu seseorang yg membuatmu nyaman.

    Dulu, kriteria cowokku hrs bisa main musik dan nyanyi. Itu temenku boro" bisa main musik, nyanyi aj fals. Tp hal itu ga jd masalah. Dulu, suka ya suka aja.

  • 9 september

    Sandra Dewi dan Harvey juga gpp malah skrg udah dikaruniai anak kedua. Dona Agnesia sama Darius jg smpe punya anak 3 dan mereka romantis2 aja smpe skrg... Selama keduanya sama2 nyaman ya gk mslh sih..

  • 10 september

    Dulu sewaktu masih muda, umur belasan sampai dua puluhan, aku mikir ini bukan hubungan yang ingin aku jalani dan rasanya gak bangetlah waktu itu. Sampai akhirnya di umur 30 an sekarang, baru mikir ternyata hubungan dengan komposisi umur seperti ini sebenarnya tak masalah selama keduanya merasa klik, karena kedewasaan dan kesamaan pola pikir juga tidak selalu berbanding lurus dengan banyaknya usia dan jika dipikir-pikir sekalipun dia lebih muda dari aku, umurnya juga sudah masuk kategori dewasa. Aku pribadi sih masih terbuka dengan pola hubungan dengan orang di bawah umurku, sekarang berusaha utk tidak membatasi usia, walaupun yang paling ideal menurutku ya maksimal 5 tahun, karena katanya maksimal jarak 5 tahunlah si laki-laki dan perempuan bisa saling mentoleransi jarak mental keduanya. Umumnya seperti itu, tapi ya tak bisa digeneralisir utk semua orang. Intinya ya balik lagi, kalau kita nyaman dan nyambung, ya tak salah juga dilanjutkan. Tokh tak ada norma yang dilanggar, hanya tak biasa terjadi, jadi memang harus kuat mental menghadapi reaksi orang lain.

    Kebetulan di tempatku tinggal dan bekerja, lumayan banyak perempuan yang menikah dengan laki-laki yang lebih muda, bahkan ada yg beda usianya 8 tahun dan mereka baik-baik saja sampai sekarang.

  • 10 september

    Yg penting sama" pny komitmen

  • 10 september

    Aku bisa ko manjain KK 😘

    YATI180 tulis:

    Menurut saya ngk masalah sich ...asal jgn terpaut jauh ..klu beda 4 tahun ngk mslh tapi lebih dri situ ngk banget ....soalnya saya pingin punya pasangan yg bisa manjain saya ...

  • 10 september

    Siap menemani kamu  😂

    JOYPRETTY780 tulis:

    Maaau duung daun muda wkwkwk, yang penting lawan jenis deh.

  • 10 september

    Coba daun muda yang ganteng, mapan dan body oke, kasih senyuman ke Saya, klo sesuai selera ku pasti ku balas senyuman😊

  • 10 september

    Di dunia ini tidak ada yg abadi, yg abadi adalah perubahan.

    Mgkn saat ini anggapan orang ttg wanita yg menikah dg pria muda (perbedaan usia yg mencolok misalnya di atas 8 tahun) msh agak krg diterima atau di anggap kurang pantas.

    Tapi berpuluh tahun ke depan aku yakin hal ini tdk akn dipermasalahkan lg.

    Yg terpenting, kedua belah pihak merasakan ada conection. Bisa aja wanita dan pria seumuran atau usia pria lbh tua dari wanita jika tdk ada feel atau conection tetap aja tdk akn terjalin suatu hubungan.

    Terjalinnya sebuah hubungan dipengaruhi byk hal. Bisa aj beda usia jauh tp klw merasa cocok, nyaman, punya ikatan perasaan yg kuat dll, bisa aja.

    Aku pikir seh begitu yg akn terjadi dimasa yg akn datang.

  • 11 september

    YOHANES101 tulis:

    Aku bisa ko manjain KK 😘

    Aha..ha..ha..

  • 11 september

    sudah diberi senyum tapi belom dibalas...

    sabar menunggu aja deh ;-)

    JOYPRETTY780 tulis:

    Coba daun muda yang ganteng, mapan dan body oke, kasih senyuman ke Saya, klo sesuai selera ku pasti ku balas senyuman😊

  • 11 september

    Semangat bro Yohanes 😁

  • 11 september

    Makasih Broo supportnya 👍

    JOJO559 tulis:

    Semangat bro Yohanes 😁

51 – 74 dari 74    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3Kirim tanggapan