Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Apakah Istri Wajib Harus Bisa Memasak

ForumPersahabatan dan hubungan

1 – 25 dari 214    Ke halaman:  1  2  3 ... 9  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • DARMA155

    13 juli

    Beberapa hari yang lalu saya ada ngobrol dengan bbrp teman kantor yang sudah menikah, bbrp dari mereka mengeluhkan kalau istrinya gak bisa masak, kalau masak pun pasti rasanya gak sesuai, entah keasinan atau malah gak ada rasanya....menurut teman2 JK khususnya Kaum Adam....apakah suatu keharusan kita cari istri yang jago masak?? Seberapa penting sih sebenarnya istri yang bisa masak itu utk jadi pendamping hidup kita?

  • 13 juli

    Ini baru kerenn.... mantul brother..

    Ayo pria pria JK, monggo di jawab. Jgn intip-intip doank..

    DARMA155 tulis:

    Beberapa hari yang lalu saya ada ngobrol dengan bbrp teman kantor yang sudah menikah, bbrp dari mereka mengeluhkan kalau istrinya gak bisa masak, kalau masak pun pasti rasanya gak sesuai, entah keasinan atau malah gak ada rasanya....menurut teman2 JK khususnya Kaum Adam....apakah suatu keharusan kita cari istri yang jago masak?? Seberapa penting sih sebenarnya istri yang bisa masak itu utk jadi pendamping hidup kita?

  • 13 juli

    Cewek boleh ikutan masak, ga? Menurutku sih jago masak itu ga wajib kecuali klo dia koki, namun minimal ya masakannya jgn sampe ga enak jg. Makanya, beberapa bulan sblm nikah sebaiknya belajar masak berbagai jenis masakan.

    13 juli diubah oleh ANITA089

  • 13 juli

    ga harus sih menurut aku, yg penting masih paham gmn cara masak indomie dan goreng telur

  • 13 juli

    ya inginnya BS memasak, tp Klu GK BS memasak Klu cinta ya aku GK tahu...

  • 13 juli

    JONAS285 tulis:

    ga harus sih menurut aku, yg penting masih paham gmn cara masak indomie dan goreng telur

    Oh, jadi kalo dia engga paham cara masak nasi ga papa ya? 8+)

  • DARMA155

    13 juli

    Hahaha....sebenarnya sih satu kebanggaan tersendiri buat suami bisa menikmati masakan istrinya sendiri....tapi kalau cuman masak indomie dan goreng telur, jomlo sejati pun jago itu....

  • 13 juli

    Nahh ini

    Pinter/gak pinter masak bukan syarat mutlak

    Tapi ya itu, akan ada kepuasan ketika makan masakan pasangan atau minum kopi/teh buatannya

    Itu akan terasa lebih nikmat

    Contoh kecilnya, saya bisa bikin kopi sendiri tapi selalu minta dibuatkan adik perempuan saya, karna itu lebih nikmat.

    Yaaa karna sejatinya laki2 itu ingin dilayani.

    DARMA155 tulis:

    Hahaha....sebenarnya sih satu kebanggaan tersendiri buat suami bisa menikmati masakan istrinya sendiri....tapi kalau cuman masak indomie dan goreng telur, jomlo sejati pun jago itu....

  • 13 juli

    Tentunya temen2 di sini kepingin punya calon pasangan hidup yg bisa memasak, sama aku pun juga 😁

    Kalo aku sendiri ga harus jago memasak, yg terpenting bisa aja toh nanti kan kalo udah jd ibu rumah tangga punya tanggung jawab untuk suami & anak

    Masakan yg rasanya keasinan, kegosongan / mungkin ga ada rasanya , dimaklumin aja , di dunia ini ga ada manusia yg sempurna.. kasihan udah capek2 masak.. jangan dimarahin tp kasih pujian biar tetep semangat

  • 13 juli

    Saya lebih ingin punya pasangan hidup bisa masak dan gak hrs jago kaya chef juga ya krn semua itu butuh proses. Krn yg terpenting sehat dan bergizi. Dan bukan apa2 krn makanan tersebut lebih terjamin masakan dirumah dibanding makan diluar utk anak2 kita dan diriku suatu saat nanti dan mungkin lebih hemat jg

    13 juli diubah oleh JOHANNES459

  • 13 juli

    Bisa/tidak bisa masak bukan syarat mutlak buat istri. Tapi kalo istri bisa masak bisa jadi nilai plus buat suami. Mgkn awal pernikahan,istri blm bisa masak,tapi ditengah-tengah istri mulai mau belajar buat coba-coba masak yg gampang. Disini suami ndk boleh komplain kalo masakan sang istri ndk enak,khn istri jg lagi belajar. Aku yakin lama kelamaan sang istri bisa masakin buat suami dan anak2 masakan yg enak.

  • HERI201

    13 juli

    Harus !!!

  • 13 juli

    setuju mbak...semua bisa dipelajari jgn dibuat susah jaman sekarang 😊

    FENNY535 tulis:

    Bisa/tidak bisa masak bukan syarat mutlak buat istri. Tapi kalo istri bisa masak bisa jadi nilai plus buat suami. Mgkn awal pernikahan,istri blm bisa masak,tapi ditengah-tengah istri mulai mau belajar buat coba-coba masak yg gampang. Disini suami ndk boleh komplain kalo masakan sang istri ndk enak,khn istri jg lagi belajar. Aku yakin lama kelamaan sang istri bisa masakin buat suami dan anak2 masakan yg enak.

  • 13 juli

    Kalau masak saja tidak bisa gimana nantinya ? Rumah tangga itu sangatlah rumit dan kalau wanita ga bisa masak pria nya sering makan diluar .. apa kontribusi wanita didalam peranan rumah tangga sebelum punya anak ? Pria dan wanita itu sejajar dalam hal apapun tapi kalau utk urusan masak aja ga bisa atau tidak niat utk belajar ngapain menikah? 😂 berarti belum siap menikah dong

  • 13 juli

    ya ga bs masak nasi ga pp, ada beberapa case saya temui, bahkan seorang istri sblm mnikah ga pernah sekalipun menggunakan peralatan memasak, menurut aku smua itu butuh proses, dan bukan sebagai tuntutan, saya cmn yakin setiap org pasti ada keinginan utk mempelajari sesuatu hal yg baru. dan dlm pembelajaran itu membutuhkan proses

    ANITA089 tulis:

    Oh, jadi kalo dia engga paham cara masak nasi ga papa ya? 8+)

  • 13 juli

    DARMA155 tulis:

    Hahaha....sebenarnya sih satu kebanggaan tersendiri buat suami bisa menikmati masakan istrinya sendiri....tapi kalau cuman masak indomie dan goreng telur, jomlo sejati pun jago itu....

    kalo misal calon pasanganku cuma bs masak indomie & goreng telur, aku akan kasih kesempatan buat dia belajar memasak..

  • 13 juli

    Pertanyaan yang sangat baik👍👍

    "Masak"  : banyak sekali value yang terdapat di dalamnya

    Hemat adalah value terakhir

    Kuno adalah pembelaan diri

    Jika kita berfikir makanan di luar :

    1. Apakah makanan diluar lebih bersih dan sehat dari pada masakan sendiri ? ( ini adalah value pertama dan terpenting )

    2. Apakah ada jenis makanan dan rasa yang benar 2 sesuai dengan taste kita? ( ini adalah value kedua dan sangat penting )

    3. Silahkan dilanjutkan .....

    Note : Wanita tidak harus bisa masak, tetapi jika bisa masak itulah yang terbaik,  ( "masak" hanyalah 1 dari banyak hal penting dalam hidup ( berlaku untuk wanita dan pria ))

    😁Saya walaupun jelek begini bisa masak beberapa masakan:  paling cuma nasi goreng, ayam goreng ,sop ,tongseng, dll ....#masihperlubanyakbelajar

    DARMA155 tulis:

    Beberapa hari yang lalu saya ada ngobrol dengan bbrp teman kantor yang sudah menikah, bbrp dari mereka mengeluhkan kalau istrinya gak bisa masak, kalau masak pun pasti rasanya gak sesuai, entah keasinan atau malah gak ada rasanya....menurut teman2 JK khususnya Kaum Adam....apakah suatu keharusan kita cari istri yang jago masak?? Seberapa penting sih sebenarnya istri yang bisa masak itu utk jadi pendamping hidup kita?

  • 13 juli

    Sebagai gambaran saja buat para pria.

    Aku punya sepupu, putri tunggal. Dari kecil hidupnya selalu berkecukupan. Ga pernah masak. Dia menikah dg seorang Perwira TNI.

    Berpangkat Kapten thn 1976. Aku lama tinggal dg mereka. Mereka cerita, pas baru nikah, kakakku itu masak nasi mentah, masakannya sering gosong atau terlihat menarik pas di makan ga enak. Ujung"nya mereka mkn diluar.

    Mereka ceritain itu sambil ketawa".

    Aku sgt ga percaya ketika mereka cerita itu. Yg ngomong ya suaminya lgsg ke aku. Ia betul, kakakmu itu dl ga bisa masak. Knp aku ga percaya? karna saat aku tinggal bersama mereka kakak itu jago masak. Enak semua masakannya. Tau khan, org batak suka arisan keluarga. Semua dimasak sendiri ga pake beli.

    Peralatan masaknya lengkap.

    Artinya, wanita yg baik pasti akn berusaha utk memberikan yg terbaik utk keluarganya. Termasuk urusan makanan pastilah akn berusaha utk memasak yg enak dan sehat sekaligus utk menghemat.

    Yg aku salut, suaminya wlwpun sdh perwira ga sombong, menuntut ini itu ke istrinya. Dia sabar. Ga marah"in istrinya karna ga bisa masak.

    Dan utkku pribadi, pengalaman seperti itu terasa indah, dimana dari hal yg tdk semua indah tp klw mw bersabar dan berproses ending nya bahagia.

    Khan jd cerita lucu dan manis itu semua utk dikenang. Sama jg dg cerita berjuang bersama sama dari nol, dari ga punya apa" menjadi punya. Justru disitulah kebahagiaan yg paling hakiki.

    Justru, mnrtku itu tantangan buat para pria as a leader. Bisakah anda membimbing istrimu dan  menjadikan istrimu yg tdnya byk kekurangannya menjadi istri yg handal...

  • 13 juli

    DARMA155 tulis:

    Beberapa hari yang lalu saya ada ngobrol dengan bbrp teman kantor yang sudah menikah, bbrp dari mereka mengeluhkan kalau istrinya gak bisa masak, kalau masak pun pasti rasanya gak sesuai, entah keasinan atau malah gak ada rasanya....menurut teman2 JK khususnya Kaum Adam....apakah suatu keharusan kita cari istri yang jago masak?? Seberapa penting sih sebenarnya istri yang bisa masak itu utk jadi pendamping hidup kita?

    Gak juga, karna cari istri itu sebenarnya cari temen hidup, bukan cari koki, kalo gak pinter masak suruh aja belajar masak.

  • 13 juli

    Meskipun saya suka dan bisa memasak, saya berharap dapat pasangan yang bisa memasak, jago meracik kopi😀 eh..maaf ini buat lelaki yg kasih komentar ya?

  • DARMA155

    13 juli

    Boleh juga tuh bro, enaknya sebelum nikah calon istri disuruh ikut kursus masak dulu...hehehe

    LISTON872 tulis:

    Gak juga, karna cari istri itu sebenarnya cari temen hidup, bukan cari koki, kalo gak pinter masak suruh aja belajar masak.

  • DARMA155

    13 juli

    wuihhh hebat juga kamu bro bisa masak tongseng......suami idaman para wanita ini....

    GALIH358 tulis:

    Pertanyaan yang sangat baik👍👍

    "Masak"  : banyak sekali value yang terdapat di dalamnya

    Hemat adalah value terakhir

    Kuno adalah pembelaan diri

    Jika kita berfikir makanan di luar :

    1. Apakah makanan diluar lebih bersih dan sehat dari pada masakan sendiri ? ( ini adalah value pertama dan terpenting )

    2. Apakah ada jenis makanan dan rasa yang benar 2 sesuai dengan taste kita? ( ini adalah value kedua dan sangat penting )

    3. Silahkan dilanjutkan .....

    Note : Wanita tidak harus bisa masak, tetapi jika bisa masak itulah yang terbaik,  ( "masak" hanyalah 1 dari banyak hal penting dalam hidup ( berlaku untuk wanita dan pria ))

    😁Saya walaupun jelek begini bisa masak beberapa masakan:  paling cuma nasi goreng, ayam goreng ,sop ,tongseng, dll ....#masihperlubanyakbelajar

  • 13 juli

    Sedikit mau menambahkan ya kpd saudara TS & temen2

    Aku punya temen, kebetulan mamanya ga begitu bisa memasak tetapi papanya pinter memasak.. jadi untuk urusan di dapur setiap harinya yg memasak papanya , sedangkan mamanya belanja.. aku pun pernah makan & masakan papanya sangat enak

  • 13 juli

    Kudu bisa.

  • 13 juli

    Klw dr aq sih, pngen nya punya pasangan hidup kelak wanita yg bisa masak, krn itu adalah nilai plus utk dijadikan kebanggaan kepada keluarga maupun sanak saudara.

    Saat pnya istri yg pandai masak itu bisa menjadi alasan tersendiri disaat kita plg kerja bakalan lebih milih makan dirumah drpd makan diluar dgn tmn² kerja (soal rasa dr masakannya itu no 6 lah, krn no 1 s/d 5 itu pancasila) pasti ada keharmonisan dan rasa kebersamaan yg luarbiasa disaat kita bisa makan bersama kumpul dgn istri tercinta.

    Kebetulan Aq terlahir dr seorang wanita yg bisa dikatakan pandai memasak,  jd ada rasa khas trsendiri yg gbs dijelaskan dgn kata² disaat masakan orgtua qt dgn masakan rumah makan termewah sekalipun,  itulah alasannya knp aQ pgn punya pasangan hidup kelak minimal yg bisa masak, spy kelak anak²Q jg tau klw masakan ibunya tiada duaNya. ☕

1 – 25 dari 214    Ke halaman:  1  2  3 ... 9  Selanjutnya Kirim tanggapan