Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Apakah Istri Wajib Harus Bisa Memasak

ForumPersahabatan dan hubungan

51 – 75 dari 843    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  4 ... 34  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • ECHY268

    14 Juli 2019

    Setuju...

    LISTON872 tulis:

    Sebenarnya hakikat dari pernikahan itu bukan mencari pasangan yang sempurna bro, tapi bagaimana kita menerima ketidaksempurnaan orang lain, dan menyikapinya dengan cara yang sempurna.

    Gak mungkin juga kita cari pasangan yang sempurna, sementara kita masih banyak kekurangan. Gak bakal ada manusia yang sempurna, jadi baiknya kita saling melengkapi kekurangan masing masing, karna kita juga bukan orang yang sempurna.

  • 14 Juli 2019

    Maksud anda 'makmur perut' itu perutnya gendut, besar atau buncit ya? Padahal itu tidak sehat, saat perut seperti itu (lingkar perut yg besar) anda beresiko kena penyakit. Yang sehat itu bukan yang jadi besar perutnya

    Ya, nanti kalau memasak itu menjadi wajib dan harus, anda bisa membicarakan dengan pasangan anda tetapi hindari hingga perut menjadi 'sangat makmur' meskipun masakan pasangan itu sangat enak🙂. Saran saja juga.

    ANDREAS281 tulis:

    Yg sering gw liat n denger biasanya Kalo laki2 begitu nikah tambah gemuk biasanya yg dipuji itu istrinya,begitu ketemu temen,temen2nya pasti bilang,enak lu ya bro sekarang dah nikah ada yg masakin tambah makmur perutnya beruntung lu jodoh sama istri lu istri lu hebat,begitu juga dikeluarga pasti dipuji,tapi kalo sebaliknya lakinya badannya gitu2 aja,sering diliat tetangga juga sering kewarteg beli makanan jadi,ketemu mertua juga malah order gofood yg pastinya juga pengeluaran jadi sedikit lebih besar yaaa..yg pasti istrinya juga dapet pujian negatif,jadi saran aja deh lu yg cewe,boleh ada kekurangan tapi kalo boleh kekurangan lu jgn nga bisa masak deh,pait lu diomongin,nga perlu sempurna rasanya yg penting layak,ini dah nga bisa masak trus trus bangga lagi. hallahh.. saran aja.

  • 14 Juli 2019

    Apakah seorang istri yg pintar masak baru dikatakan sempurna d hadapan suami??

    Trus yg tdk pintar masak gmn??

    Seperti yg d blng bang liston, tdk ada manusia yg sempurna.

  • ANGGORO118

    14 Juli 2019

    CHRISTIAN983 tulis:

    Mana mau istri skrg diwajibken masak ??maen hape iya

    Ya mau lah mas,

    Itu main hp liat youtube tentang belajar memasak begitu lohhh

  • LENA327

    14 Juli 2019

    Tidak wajib bisa masak, namun sebaiknya bisa masak.

  • 14 Juli 2019

    ECHY268 tulis:

    Tapi hati" lho sist dg beli bumbu" jadi. Memang rasanya enak tapi tetap dipikirkan apakah bumbu" jadi itu aman utk dikonsumsi. Karna namanya dagangan sist yg penting rasanya enak tapi kualitasnya dan sehat apa ga saat dikonsumsi kita ga tahu.

    Mnrtku lbh baik buat sendiri. Yahhh, masalah rasanya mgkn tdk seenak yg dijual itu tp pasti sehatlah utk tubuh kita.

    ANITA089 tulis:

    Sebenarnya, pria bisa mendapatkan wanita yg masakannya enak dan si wanita jg kadang bisa menyiasati agar kadang2 masakannya bisa lbh enak.

    Caranya gimana? Di supermarket kan sdh banyak bumbu2 yg siap misalnya bumbu pecel. Cewek bisa coba masak gado2 (pake tahu, tauge, ketimun, salada, butiran jagung) dng bumbu pecel  tsb. Kalo rasanya masih kurang pedas, bisa ditambah cabe. Jika kurang segar, bisa ditambah kencur.

    Salad juga enak dan mudah membuatnya, krn bs pakai salad dressing. He he he...

    Oh ya? wah, ngeri juga ya sis. Mau sehat, malah jadi sakit. Makasih banyak loh masukannya. Ya... takutnya ada MSG, pewarna, pengawet dll.

  • CHRISTIAN701

    14 Juli 2019

    tidak harus istri jago masak, sudah bisa masak saja , saya bersyukur, apalagi kalau masakan dan rasanya sesuai pilihan dan selera saya.

    untuk menjadi pendamping tidak hanya jago memasak saja, masih ada hal yang lain. memasak hanya salah satu saja. tapi tidak boleh diremehkan juga. saya bersyukur kalau mendapat pasangan yang jago memasak.

    DARMA155 tulis:

    apakah suatu keharusan kita cari istri yang jago masak?? Seberapa penting sih sebenarnya istri yang bisa masak itu utk jadi pendamping hidup kita?

  • 14 Juli 2019

    Yg pernah kubaca  di koran apaa gt sekitar th 2000, jika suami kecewa pd masakan istri si suami bisa merasa kurang dekat dng istrinya. Hubungan pernikahan bs terganggu. Ya ibaratnya jika suami sedang menganggur/ga ada kerjaan, istri jadi agak kesal pd suami.

    Jadi,.....barangkali penting bagi cewek2 yg udh punya pacar utk mulai belajar masak. Kalo Senin-Jumat ga sempat belajar masak, cobalah utk belajar masak Sabtu dan Minggu. Sabtu masak semur ayam, Minggu masak udang goreng misalnya. Dlm 1 bulan, kamu udh bisa belajar 8 jenis masakan. Kalo masakanmu msh ga enak, coba caritau apa yg kurang dan praktekan lg.

  • SIMON522

    14 Juli 2019

    Sebagai wanita seharusnya bisa memasaK,, tapi tidak menjadi kewajiban wanita harus memasak, bisa digantikan antara suami dan istri. Saling membantu,, Adapun soal enak tidaknya sebuah masakan, itu tergantung pada masing-masing orang, tapi bagi saya pribadi, apa yang telah dimasak itu adalah berkat,, asal bukan racun yang dimasak

  • 14 Juli 2019

    Daripada mempermasalahkan bisa masak atau tidak, yang lebih penting bagiku sih....

    Pasanganku harus bisa menyayangi ku

    😆😆😆

  • ECHY268

    14 Juli 2019

    Memang buat sendiri pasti lbh sehat dan terjamin sis.

    Aku pernah ngalamin, beli makanan karna saat itu lg buru" ga sempat masak trus pas capek jg.

    Aku belilah masakan padang di tempat langganan.

    Kebetulan aku makannya di kantor. Rasanya enak. Nah, abis makan sekilas aku lihat di kertas bekas bungkus mknanku kok ada yg gerak. Trus aku liatin lg dg teliti ternyata ada ulat kecill bangett, ulat yg biasa di makanan yg sdh busuk.

    Aku rasa klw cowok pasti ga merhatiin hal seperti itu saking kecilnya.

    Aku jijik bgt dan takut. Lha, udh masuk perut semua itu makanan. Apa ada ulat yg ikut kemakan ga tau. Trus gimana klw dia hidup dlm tubuhku.

    😭😭😭

    Ingat itu aku jd trauma beli makanan diluar even di restoran sekalipun. Mknya klw terpaksa beli lbh baik beli yg baru dimasak kyk ayam goreng. itupun ga jaminan klw ayamnya msh segar yg dimasak.

    ANITA089 tulis:

    Oh ya? wah, ngeri juga ya sis. Mau sehat, malah jadi sakit. Makasih banyak loh masukannya. Ya... takutnya ada MSG, pewarna, pengawet dll.

  • KRISHARTO877

    14 Juli 2019

    Wajib kalo ngga bisa masak dan ngga bisa ngurus keluarga wah bencana dalam krluarga bakal datang. Jamin

  • HANA953

    14 Juli 2019

    Harus bisa masak dong.

    Hahahaha

    Walaupun rasanya dibawah rata2..😄😄😄

  • DANISH135

    14 Juli 2019

    Harus😁😁

    Yg bilang ngga harus ntar ngerasain deh klo udah nikah gimana rasanya punya istri yg ga bisa masak😅 palingan ntar ngeluh juga😸

    Tapi jarang siy cewek ngga bisa masak. Sekarang udah banyak masakan yg instan instan. Tinggal ikuti petunjuk yg tertera dikemasan atau buka youtube😁

  • DESI190

    14 Juli 2019

    Harus bisa masaklah. Minimal makanan buat sehari2. Dengan masak mengurangi pengeluaran buat boros beli makanan diluar. Sesekali makan diluar juga gak masalahlah asal jangan tiap hari aja kalo berumah tangga. Bisa tekor nanti. Lebih besar pasak daripada tiang.

  • 14 Juli 2019

    Wajib itu mungkin dr perspektif jika istri tsb tdk punya kerjaan lain selain mjd istri dan ibu ya. Tapi kalau dia juga tulang punggung keluarga tsb ataupun sama2 bkerja utk mencukupi kebutuhan kelg tsb maka tdk wajib bisa masaklah. Saya mengenal sebuah keluarga dimana sang istri yg mjd tulangpunggung, suami dirumah mengurus dan membesarkan anak2nya meski ada pembantu. Sang istri tdk kenal seluk beluk dapur dan baju2 utk anaknya. Semua ttg rumah  pembantu dan suaminya yg lebih menguasai. Toh mrk baik2 saja, si istri bs bkerjasama dg suami slg hargai dan support pasangannya.sang istri mencukupi kebutuhan kelgnya dg gajinya. Sang suami bekerjasama menghandle rumah tangga.anak2nya sdh beranjak dewasa skrg.

  • LEANDRO077

    15 Juli 2019

    for me,dia mesti bisa masak,ga harus jago banget,yg penting bisa.,karena saya jg bisa masak,walaupun profesi bukan koki.

    dulu saya belajar masak,tujuannya jika dalam posisi istri tidak bisa melakukan pekerjaan urusan dapur,saya bisa backup (cth lagi hamil,atau sedang sakit,dll)

    krn kemampuan memasak adalah basic dr segala urusan dapur.

    akan lebih baik sudah bs masak dari sebelum menikah,spy pas nikah suaminya ga jd kelinci percobaan masakannya,hahaha

    anyway,makanan yg dimasak istri sendiri itu lebih enak lah..bikin pengen cepet plg dr kerjaan mau makan masakan istri hohohoho

  • LEANDRO077

    15 Juli 2019

    gmn ya mbak,bisa memasak hanyalah satu dr sekian hal mnrt saya

    bisa memasak berarti sempurna? oo nggak juga,bisa aja dia cuma pintar masak tp dalam hal lain dia ga mampu..

    aplg kriteria sempurna msg2 pria beda2,bisa jd kemampuan memasak menurut si A adalah idamannya..,bs jg mnrt si B tidak..

    YENNI233 tulis:

    Apakah seorang istri yg pintar masak baru dikatakan sempurna d hadapan suami??

    Trus yg tdk pintar masak gmn??

    Seperti yg d blng bang liston, tdk ada manusia yg sempurna.

  • CIEDIE549

    15 Juli 2019

    aku bisa masak, bukan pintar masak ya hahahahaha..................

  • 15 Juli 2019

    Menurut aku wanita harus bisa masak walaupun berkarir karena akan banyak sekali guna nya sampai kapan saja

    Cara memasak zaman now mudah bisa di pelajari di ytube😊

    15 Juli 2019 diubah oleh JULIETTE214

  • LINA481

    15 Juli 2019

    konsep ini kurang familiar di negara yang kultur patriarkinya kuat macam Indonesia (di mana pria maunya dilayani) 😁

    Bisa masak menurutku baiknya untuk diri sendiri dulu. Temen2 ku cewe yang bisa masak lebih karena survival skill (bayangin kalau lagi di area terpencil di mana gak ada tukang makanan).

    MARINA562 tulis:

    Wajib itu mungkin dr perspektif jika istri tsb tdk punya kerjaan lain selain mjd istri dan ibu ya. Tapi kalau dia juga tulang punggung keluarga tsb ataupun sama2 bkerja utk mencukupi kebutuhan kelg tsb maka tdk wajib bisa masaklah. Saya mengenal sebuah keluarga dimana sang istri yg mjd tulangpunggung, suami dirumah mengurus dan membesarkan anak2nya meski ada pembantu. Sang istri tdk kenal seluk beluk dapur dan baju2 utk anaknya. Semua ttg rumah  pembantu dan suaminya yg lebih menguasai. Toh mrk baik2 saja, si istri bs bkerjasama dg suami slg hargai dan support pasangannya.sang istri mencukupi kebutuhan kelgnya dg gajinya. Sang suami bekerjasama menghandle rumah tangga.anak2nya sdh beranjak dewasa skrg.

  • 15 Juli 2019

    Iya terserah msg2 pribadi aja sih mba. Saya pribadi sih bisa masak dan suka masak. Hehehee...

    LINA481 tulis:

    konsep ini kurang familiar di negara yang kultur patriarkinya kuat macam Indonesia (di mana pria maunya dilayani) 😁

    Bisa masak menurutku baiknya untuk diri sendiri dulu. Temen2 ku cewe yang bisa masak lebih karena survival skill (bayangin kalau lagi di area terpencil di mana gak ada tukang makanan).

  • 15 Juli 2019

    Mesti dibedakan antara tidak bisa masak dengan tidak mau masak. Walaupun calon istri awalnya tidak bisa masak, tapi kalau ada kemauan untuk bisa, maka dia akan bisa nantinya. Sebaliknya kalau dia tidak mau, maka dia akan beralasan sebagai pembenaran untuk tidak perlu masak.

    Wajib atau tidak wajibnya bisa masak tergantung dari kesepakatan kedua pihak. Kalau tidak ada kata sepakat, ya cari calon pasangan lain yg sesuai.

    Aku sendiri bisa masak dari yg biasa kayak sayur tumis, nasgor sampai ke yg banyak bumbu kayak khas2 manado, santan2an, dll... Aku harapnya ada pembagian tugas kalau aku masak, dianya yg siapin bumbu dan cuci piring2nya. Itu menurutku pekerjaan yg paling menyebalkan setelah masak, cuci piring.

    ^^

  • ECHY268

    15 Juli 2019

    Aku punya tetangga krg lbh kami bertetangga 2 thn. Kami tetanggaan sejak mereka baru menikah. Mereka itu orang yg sgt santai. Suaminya seorang PNS, istrinya karyawan swasta. Istrinya jarang ku lihat harus bgn pagi utk masak buat suaminya. Suaminya orgnya santai, klw dimasakin istrinya ya dia makan. Klw istrinya ga masak mereka order gofood atau mkn diluar. Mknya selama kami bertetangga aku lihat mereka adem" aja. Klwpun mereka ada masalah jarang karna istrinya ga masak atau masakan istrinya ga enak.

    Aku yg msh single malah yg sering belanja. Sampe pernah ku tanyakan ke istrinya ttg hal itu kok santai" ga masak? ia itu jawabannya. Mknya aku tahu.

    Aplg saat ini istrinya sdg hamil, sejak masa ngidam sampe sekarang bisa diitung jari brp kali dia masak. Suaminya fine" aj.

    Klw yg ku lihat di mereka itu, ketika sdh saling cinta dan berjanji utk sehidup semati ya saling memahami saja. Gimana spy rumah tangga aman dan damai itu yg mereka lakukan.

    Aku tahu hal itu, kbtln aku dekat ama istrinya. Jd dia yg cerita.

    Jd guyss...temukan dl lah soulmate kalian yg buat dunia kalian teralihkan olehnya. Abis itu mnrtku dia bisa masak apa ga pasti kalian ga peduli.

    😀😀😀

  • 15 Juli 2019

    Kalo saya jawab, pas... Tolong pertanyaan berikutnya😂

    MEI525 tulis:

    Jujur saya suka illfeel kl baru ketemuan 1x lgs di todong dgn pertanyaan : "bisa masak?" dengan mimik wajah serius.

    Kujawab santai saja : "Ga"

51 – 75 dari 843    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  4 ... 34  Selanjutnya Kirim tanggapan