Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Apakah Istri Wajib Harus Bisa Memasak

ForumPersahabatan dan hubungan

101 – 125 dari 214    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 4  5  6 ... 9  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 24 juli

    🤣🤣🤣

    ANITA089 tulis:

    Justru yg antimainstream itu seru loh utk dibaca. Komen aja, Mei misalnya cewek sbnrnya suka cowok yg jago masak. Bukan sebaliknya. Kalo nanti komenmu yg anti mainstream ini disanggah, sanggah lagi aja. Heheheee.....

  • LEDY061

    24 juli

    REINALDO636 tulis:

    Ga perlu sih. Makanan bisa beli, saya pribadi jg bisa masak sendiri. Mau cari jodoh apa pegawe resto sih. Bisa masak ya anggep bonus ajalah.

    mauuuuuuuu...xoxoxo...

  • 25 juli

    Beli aja catering harian,atau grabfood atau gofood.

    Menurut gw bukan mandatory sih bs masak/nggak. Kalau memang si cewek lebih memilih beli/hire orang utk masak,ya drpd waktunya kebuang lebih baik kerjain yg lain.

  • 25 juli

    Mungkin iyaa , mungkin tidak tergantung sikon . kl harus bisa masakkk mungkin iya . tapi kl harus masak tiap hari tergantung keadaan , apalagi yang kerjaaa ikut orang . ada kalanya kita di kejar oleh waktu . tapi kl.libur sebisa mungkin untuk masak sendiri .

  • 25 juli

    Ngakakk sekecamatan 😂😂😂😂

    LISTON872 tulis:

    Kalo istri bisa masak itu bagus, gak bisa masak juga gpp.

    Yang susah itu kalo gak bisa baca, karna kalo dikirimi pesan via sms atau wa jadi gak nyambung.

  • 25 juli

    Ini mungkin seharusnya yang jawab para Pria ya..Sesuai dengan judul Threadnya.

    Tapi boleh ngga saya ikutan komen?

    Kalau menurut saya sih, orang itu bukannya ngga bisa masak. Tapi MAU atau TIDAK MAU. Kalau dia mau atau ada keinginan, bisa belajar kok. Adik saya yang laki-laki krn ngga suka sama makanan yg dijual tempat2 makan disekitar kota tempat dia tinggal, skrg jadi jago masak, krn terbiasa masak.
    Saya dulu tomboy, lebih milih manjat pohon daripada ke dapur, sekarang malah sebaliknya.

    Kalaupun ada seorang wanita bisa/jago masak, tapi kemudian karena dia sambil bekerja dan pekerjaannya yg sibuk, dia ngga sempat masak, ya percuma juga dong. Kalau ada kemauan sih, pastinya semua orang bisa masak. Jangan gampang menyerah aja. Klo soal enak apa ngga enak, menurutku bisa dilatih. Jadi ingat cerita Mama, kalau wanita yg jago masak itu pasti awalnya pernah merasakan dibilang ngga enak masakannya. Sebelum akhirnya dia sampai di level 'jago'.

    Bahkan tempat2 makan yg terkenal enak dan laris sekalipun, sebagian juru masaknya cerita kalau dulu ngalamin masakannya dibilang ngga enak.

    Jadi buat saya, bukan soal bisa masak atau ngga Bisa. Tapi mau atau ngga mau.

    Tapi memang pada saat kita masak buat seseorang (apalgi pasangan), pastinya ada perasaan bahagia buat yg dimasakin. Dan yg masaknya juga ikutan seneng bisa bikin pasangannya happy. Itu sih bonusnya, slain perut kenyang dan makanan lebih terjamin kebersihannya.

    DARMA155 tulis:

    Beberapa hari yang lalu saya ada ngobrol dengan bbrp teman kantor yang sudah menikah, bbrp dari mereka mengeluhkan kalau istrinya gak bisa masak, kalau masak pun pasti rasanya gak sesuai, entah keasinan atau malah gak ada rasanya....menurut teman2 JK khususnya Kaum Adam....apakah suatu keharusan kita cari istri yang jago masak?? Seberapa penting sih sebenarnya istri yang bisa masak itu utk jadi pendamping hidup kita?

    25 juli diubah oleh IMEL885

  • 25 juli

    Mau masak atau tidak mau masak adalah pilihan.

    Untuk sekarang ini memasak makanan sendiri tuk keluarga adalah pilihan yg ekonomis & dr segi gizi serta kebersihan lebih terjamin. Walaupun, hasil masakan itu sederhana.

  • 25 juli

    Ya Wajib

    Krn sy makan 4-5 x sehari

    Dan sy meyakini bahw salah 1 cara sang istri menyampaikan kasih sayang adl dgn memasak

  • 25 juli

    Jadi ingat kata kata teman, istri itu untuk di cintai bukan di suruh masak....😄setujukah seperti itu????

  • 25 juli

    Mayoritas pasangan suami istri yg ku lihat di dunia nyata yg rumah tangga mereka baik-baik saja ya tdk ada yg tuntut menuntut itu.

    Justru aku agak heran jika ada yg ingin istrinya begini begitu. Pdhl mah klw dah cinta jgnkan masak, apapun pasti dilakukan seorang istri utk nyenangin pasangan.

    Aku rasa pria jg ga mau khan dituntut hrs ini itu?

    NAOMI252 tulis:

    Jadi ingat kata kata teman, istri itu untuk di cintai bukan di suruh masak....😄setujukah seperti itu????

  • 25 juli

    Setuju.bapakku almarhum bisa masak, mamakku aplgi. Wkt berumahtangga bapakku meminta mamak berhenti menjadi guru dan full utk keluarga, sedangkan bapak full bkerja sbg PNS. Gaji bapak sbg pns yg tdk kkn bisa dkatakan cukup utk membiayai kami anak2nya 4 org dan mamak ditambah 1 saudara yg ngikut kami itu semua krn pola hidup prihatin dan mamak yg meski tdk bkerja namun bisa mengatur keuangan kelg dg baik serta rajin bercocok tanam utk membantu biaya dapur. Klo dperhatikan jaman skrg rata2 laki2 pasti kpingin dpt istri yg juga org bkerja, spya tercukupi kebuthn kelg. Scara skrg berbeda dg dulu yaa...lebih hedon.

    NAOMI252 tulis:

    Jadi ingat kata kata teman, istri itu untuk di cintai bukan di suruh masak....😄setujukah seperti itu????

  • 26 juli

    menurut aq sih, antara perlu dan tidak perlu untuk saat ini.

    yang penting istri harus bisa buat minum suami nya, kalo makanan banyak aplikasi2 modern yang bisa dan sangat membantu untuk mencari makanan, apalg makanan rumahan.

    jadi kalo ngak bisa masak dijadikan alasan untuk mengeluh, ya sebaiknya jangan sih.

    (ini namanya, pembelaan terhadap kaum hawa, hehehehe)

  • 26 juli

    hahaha masa sih ?
    bukannya disinipun kita mencari jodoh sbnrnya sudah terlebih dahulu menuntut?

    trima apa adanya,berwawasan luas,pekerjaan tetap,bisa masak,dll

    tanpa disadari itu juga tuntutan
    saya rasa tuntutan itu harus,karena kalo gak dituntut,seseorang gak akan berkembang

    sama seperti bekerja,emg makan gaji buta?kerjaan gak beres mana digaji,hahaha

    ECHY268 tulis:

    Mayoritas pasangan suami istri yg ku lihat di dunia nyata yg rumah tangga mereka baik-baik saja ya tdk ada yg tuntut menuntut itu.

    Justru aku agak heran jika ada yg ingin istrinya begini begitu. Pdhl mah klw dah cinta jgnkan masak, apapun pasti dilakukan seorang istri utk nyenangin pasangan.

    Aku rasa pria jg ga mau khan dituntut hrs ini itu?

    NAOMI252 tulis:

    Jadi ingat kata kata teman, istri itu untuk di cintai bukan di suruh masak....😄setujukah seperti itu????

  • 26 juli

    selain itu bisa masak juga lebih hemat biaya makan.. daripada beli wkwkwkw

    RIDHO359 tulis:

    Ya Wajib

    Krn sy makan 4-5 x sehari

    Dan sy meyakini bahw salah 1 cara sang istri menyampaikan kasih sayang adl dgn memasak

  • 26 juli

    kok aku setuju ya sama kak leandr077

    LEANDRO077 tulis:

    hahaha masa sih ?
    bukannya disinipun kita mencari jodoh sbnrnya sudah terlebih dahulu menuntut?

    trima apa adanya,berwawasan luas,pekerjaan tetap,bisa masak,dll

    tanpa disadari itu juga tuntutan
    saya rasa tuntutan itu harus,karena kalo gak dituntut,seseorang gak akan berkembang

    sama seperti bekerja,emg makan gaji buta?kerjaan gak beres mana digaji,hahaha

  • 26 juli

    harus bs masak lah kalau istri...minimal masak mie...

  • 26 juli

    Itu di isi karena ditanya mengenai kriteria. Aku dl pernah buat kriteria pria idaman dg list a,b,c,d dst. Ehh pas ktemu seseorang yg klik dihati even ga semua kriteria itu ada di dia masa bodoh.

    Yg terpenting aku merasa cocok dg kepribadian dan karakternya, nyaman bersamanya itu sdh cukuplah. Nanti seiring berjalan waktu pasti kedua pihak akn berusaha menyesuaikan diri agar rumah tangga langgeng. Saling berusaha memperbaiki diri utk kebaikan rumah tangga. Itulah kedewasaan. Jika sdh ada kesadaran itu sejak awal dijamin pasti langgeng.

    Mnrtku keharusan bisa masak itu ga signifikan.

    Tokh, teman" yg lain sdh ksh pendapat bisa order makanan, bisa minta bantuan asisten rumah tangga dll. Tp tetap lihat sikon. Jika istri tdk bekerja seharusnya bisa belajar masaklah. Dan ini byk kok dmana istri ga bisa masak baru nikah. Tp karna sdh sadar bhw slh satu cara menyenangkan dan membahagiakan keluarganya dg menyediakan makanan yg sehat akhirnya belajar masak dan  pinter.

    Justru yg indah dlm relationship adalah ketika pasangan dgn kesadaran sendiri melakukan tugasnya sbg istri atau suami bkn karna salah satu pihak menuntutnya baru dilakukan.

    Beda hal klw dituntut hal yg signifikan mis : hrs takut akn Tuhan. Nah, ini aku setuju. Tuntutan kyk gini malah wajiblah.

    LEANDRO077 tulis:

    hahaha masa sih ?

    bukannya disinipun kita mencari jodoh sbnrnya sudah terlebih dahulu menuntut?

    trima apa adanya,berwawasan luas,pekerjaan tetap,bisa masak,dll

    tanpa disadari itu juga tuntutan

    saya rasa tuntutan itu harus,karena kalo gak dituntut,seseorang gak akan berkembang

    sama seperti bekerja,emg makan gaji buta?kerjaan gak beres mana digaji,hahaha

  • 26 juli

    Masak siapa saja harus belajar keahlian ini. Yang sederhana saja. Masak adalah salah satu cara buat hemat dan sehat. Mungkin realitanya tak seenak makanan beli. Seenak di sini adalah tambahan bumbu tertentu, misalnya msg.

    Di mulai dari kebiasaan rasa pasti mengikuti selera.

    Agak tidak suka jika seseorang mengeluhkan istrinya di depan orang lain. Kenapa tidak kasih tahu saja ke istrinya?

    Dari dua orang berbeda menjadi satu memang perlu kesabaran.

    Istri masak jika istri tidak kerja di luar. Begitu pula dengan suami. Prinsipnya mungkin setiap malam minggu makan di luar.

    Kan tidak logis jika suami kerja, suami juga masak atau sebaliknya, kecuali sakit ya.

    Kalau dua duanya bekerja, sisihkan uang sedikit buat cari pembantu untuk memasak. Tidak ada salahnya itu.

    Yang penting saling menghargai, laki-laki harus mengerti bahwa perkerjaan rumah tangga itu bukan untuk perempuan saja. Laki-laki dan perempuan itu sederajat.

  • 26 juli

    Ia wajib,

  • 26 juli

    iya penting kalau ada ibu mertu datang atau saudara datang masa iya beli masakan orang

  • 28 juli

    Masak sendiri lebih sehat? Tergantung. Apa yang anda masak dan bagaimana memasaknya.

  • 28 juli

    Sbg wanita ak nanggepin yak.

    Klo menurut ak, wanita yg siap menikah it paling tidak mengerti apa yg harus dia lakukan.  Seperti memasak?  Paling tdk wanita tau sedikit,  bukan berarti harus pintar masak. Dan suami jg harus pengertian, klo masakan istri tdk sesuai ekspektasi ya km tdk blh merendahkan hasil nya.  Harus nya saling support sih ya. Jd sebagai wanita inti nya jg harus belajar masak sih,  dan berani coba untuk masak.  Tdk semua calon suami yg suka makan diluar rumah.

    *maaf jika pemahaman sya salah*

    DARMA155 tulis:

    Beberapa hari yang lalu saya ada ngobrol dengan bbrp teman kantor yang sudah menikah, bbrp dari mereka mengeluhkan kalau istrinya gak bisa masak, kalau masak pun pasti rasanya gak sesuai, entah keasinan atau malah gak ada rasanya....menurut teman2 JK khususnya Kaum Adam....apakah suatu keharusan kita cari istri yang jago masak?? Seberapa penting sih sebenarnya istri yang bisa masak itu utk jadi pendamping hidup kita?

  • LEDY061

    28 juli

    Setujuuuuuu kak..

    ECHY268 tulis:

    Mayoritas pasangan suami istri yg ku lihat di dunia nyata yg rumah tangga mereka baik-baik saja ya tdk ada yg tuntut menuntut itu.

    Justru aku agak heran jika ada yg ingin istrinya begini begitu. Pdhl mah klw dah cinta jgnkan masak, apapun pasti dilakukan seorang istri utk nyenangin pasangan.

    Aku rasa pria jg ga mau khan dituntut hrs ini itu?

    NAOMI252 tulis:

    Jadi ingat kata kata teman, istri itu untuk di cintai bukan di suruh masak....😄setujukah seperti itu????

  • YOHANA673

    28 juli

    Jangan mengeluh ...,Bersyukur lah. 😊 dengan hasil karya mereka..

    Klo sudah jadi istri banyak yang dikerjakan, 👪kebersihan,makanan dan minum, anak, belum lagi mertua - dia pun masih menyisikan waktu buat melayani pasangannya yang tercinta 😙smua butuh proses..

    Ambil positifnya

    Terkadang kenyataan gk sesuai dengan apa yang anda pikirkan 😊

    Kalau mau enak ajarin ... , kan lebih menyenangkan.👫😁😄 berdua

  • 31 juli

    Tdk wajib. 😄😄😄

101 – 125 dari 214    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 4  5  6 ... 9  Selanjutnya Kirim tanggapan