Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Seberapa Yakinkah Anda bahwa Yesus adalah Tuhan?

ForumAlkitab

126 – 150 dari 159    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 5  6  7  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • IDA472

    15 Agustus 2020

    Bagus dg kalo sama2 yakinn

    Apasih 😂

    SIME781 tulis:

    Kok jawabannya sama ya. Aku jg yakin ✌😂

  • 17 Agustus 2020

    OBS489 tulis:

    klu saya.... pasti akan mengatakan "saya sangat sangat YAKIN, sangat" mempercayai klu Yesus adalah Tuhan" (terlepas saya bukan orang Kristen yg taat),

    klu soal definisi kata tuhan, menurut ku kagak usah dibikin ribet, tinggal pahami aja konteks

    kalimat nya, mengacunya kemana, kearah Sang Pencipta atau mungkin mengarah yg di sebutkan sebagai benda

    Saya pikir sangat "berbahaya" kalau kita tidak perlu repot-repot memahami arti kata.

    Bagaimana kita bisa paham maksud yang disampaikan kalau hal yang sangat dasar saja kita salah paham ?.

    Saya menemukan banyak kesalahan memaknai kata/frasa dalam ajaran Alkitab yang menyebabkan doktrinnya ikut kacau.

    Contoh  :

    "Penebusan dosa".

    Penebusan itu dari kata redemtus yang artinya membeli kembali.

    Kata ini sama maknanya dengan bahasa kita sehari-hari, misalnya menebus sesuatu di pegadaian.

    Apakah Yesus mau berkorban untuk membeli kembali dosa yang adalah kejijikan ??.

    Maaf secara kasar saya mengatakan lebih bagus Yesus membeli kembali kotoran manusia atau bintang, itu bisa jadi pupuk, ada manfaatnya.

    Maaf !!, Salam damai 🙏🙏.

    17 Agustus 2020 diubah oleh ROY371

  • 17 Agustus 2020

    Kalau secara saklek berdasarkan Sola scriptura, tidak ada sama sekali ajaran atau perintah "mempercayai" Yesus mempunyai entitas Tuhan.

    Tapi kalau "mengakui" Yesus berentitas Tuhan, Alkitab mengajarkan itu. (1 Kor 12:3, Fil 2:11).

    Memang entitas Tuhan/tuan keberadaannya ada melalui pengakuan tentu pengakuan melalui perbuatan (Luk 6:46), bukan dengan mempercayai.

    17 Agustus 2020 diubah oleh ROY371

  • 17 Agustus 2020

    ROY371 tulis:

    Kalau secara saklek berdasarkan Sola scriptura, tidak ada sama sekali ajaran atau perintah "mempercayai" Yesus mempunyai entitas Tuhan.

    Apakah Ini opini pribadi Anda ???

    Berdasarkan statement di atas, apakah saya bisa katakan bahwa gereja Katolik yang tidak berpaham Sola Scriptura memiliki ajaran atau perintah "mempercayai" Yesus berentitas Tuhan ???

    Tapi kalau "mengakui" Yesus berentitas Tuhan, Alkitab mengajarkan itu. (1 Kor 12:3, Fil 2:11).

    Bagaimana dengan Rom 45:9-10 ???

    Roma 45:9
    Sebab jika kamu MENGAKU dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan PERCAYA dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan.

    Roma 45:10
    Karena dengan hati orang PERCAYA dan dibenarkan, dan dengan mulut orang MENGAKU dan diselamatkan.

    Memang entitas Tuhan/tuan keberadaannya ada melalui pengakuan tentu pengakuan melalui perbuatan (Luk 6:46), bukan dengan mempercayai.

    Menurut Anda apakah percaya atau mempercayai itu adalah perbuatan atau bukan perbuatan ???

  • DEDI280

    18 Agustus 2020

    Yohanes 13 ayat 13 sudah jelas

  • BEN882

    18 Agustus 2020

    Dari pengalaman hidup yg banyak di tolong dengan berdoa dalam nama Tuhan Yesus dan mujizat yg tidak masuk akal manusia terjadi.

    Aku percaya Yesus adalah Tuhan.

  • 18 Agustus 2020

    Yohanes 14 : 6

    Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

  • DAVIAN090

    12 Mei 2021

    setuju om

    DAMAS641 tulis:

    S7 dgn JOJO

    banyak bukti dan fakta dalam Alkitab bahwa Yesus adalah Tuhan.

    Jikalau Yesus bukan Tuhan, tidaklah mungkin mengucapkan 7 perkataan agung dan mulia pada saat disalibkan.

    Jika Yesus bukan Tuhan, tidak mungkin bangkit dari kubur dan naik ke Sorga

    Jika Yesus bukan Tuhan, tidak mungkin Roh Kudus turun atas orang-orang percaya

    Jika Yesus bukan Tuhan, maka tidak mungkin keTuhanan-Nya terus-menerus dipermasalahkan oleh orang-orang yang tidak mempercayai-Nya sebagai Tuhan.

    yang terpenting bagi kita yang percaya dan mengimani bahwa Yesus adalah Tuhan, sudahkah kita menjalani hidup didunia ini sesuai dengan keteladanan Yesus saat menjalani hidup sebagai manusia di dunia ini. Karena tidak cukup kita menyebut Dia Tuhan, tapi tidak melakukan apa yang diperintahkan dan dikehendaki Tuhan bagi kita untuk melakukannya.

  • DAVIAN090

    12 Mei 2021

    ga bisa gitu bro, orang punya keimanan yang beda2, kasihi sesama mu, jangan dikasi thumbs down, angkat dia, maka semua kan ditambahkan kepadamu

    SETIA172 tulis:

    Pertanyaan yang aneh untuk seorang Kristen. :down:

  • 12 Mei 2021

    Yakin 100% sebab Yesus telah melakukan berbagai mujizat yang hanya bisa dilakukan oleh Tuhan. Manusia biasa tidak dapat melakukannya.

  • 12 Mei 2021

    Saya sangat yakin bahwa Yesus adalah Tuhan. Karena penyertaan dan kasih Nya setiap saat dalam hidup saya begitu nyata.

  • 12 Mei 2021

    seberapa? yakin seyakin2nya  

  • YOHANA140

    12 Mei 2021

    100% yakin dan cinta abiss Tuhan Yesus

  • JON540

    18 Mei 2021

    Aku Jarang baca alkitap ,,, Yesus 💯 persen manusia dan 100 persen Tuhan ,,,ya karna cuma lewat dia bisa ke sorga yang lain nga ada

  • JON540

    23 Mei 2021

    Masuk ke hati dan jiwaku ,,,masuk seluruh tulang sumsumku ,,,,nafasku menghembuskan namanya ,,,,pandaganku tidak seperti orang biasa,aku berbeda

  • 26 Mei

    Mau tradisi gereja katolik (Katolik/katholou, bukan lantas merujuk Katolik Roma) yg diutamakan (krn kitab suci yg ada sekarang terangkum karena akibat langsung atau tidak langsung krn 'tradisi' ini - silakan pelajari sendiri) ya boleh

    Mau prima scriptura, seperti gereja ortodoks ya boleh.

    Mau sola scriptura, seperti kebanyakan denominasi Kristen, ya boleh.

    Pertanyaannya: kamu melihat Kristus dalam gambaran dalam doamu gimana?

    Oke, pertanyaan itu gak penting sama sekali. Kuganti: Apa makna Kristus dalam hidupmu yg sampai mengubah hidupmu dan kamu pegang erat?

    Ingat, iblis juga tahu dan mengakui Kristus dari Yang Maha Tinggi. Jika sekedar percaya Kristus adalah Tuhan, lalu apa bedanya dengan iblis.

  • 27 Mei

    Lihat ketika Tuhan Yesus memberi makan limaribu orang dengan 5roti dan 2ikan, dari peristiwa ini kita bisa menangkap bahwa Dia sedang mencipta dari tangannya tidak habis2 roti dan ikan malah dilebihin beberapa bakul, Dia menjadikan yg tidak ada menjadi ada.....

    JESUS IS LORD...

  • 27 Mei

    Dia hanya sejauh DOA.

  • 27 Mei

    Akhirul yakin

  • 27 Mei

    NINO064 tulis:

    Ingat, iblis juga tahu dan mengakui Kristus dari Yang Maha Tinggi. Jika sekedar percaya Kristus adalah Tuhan, lalu apa bedanya dengan iblis.

    Saat ini sepertinya saya blm ada bedanya 🫣🙏

    .......

    Sangat yakin Yesus adalah Tuhan, yakin polll semoga sampai memutih rambutku KAU putuskan aku menutup usiaku, ku kan selalu menyembahmu oh Yesus Tuhan ku, ku milikMu selamanya bagiMu. 🙏🙏🙏

    #ada ameeen sodaraaaa

  • KAKNONA645

    28 Mei

    Amen!

    Amen!

    Amen!

    ULLIL035 tulis:

    .......

    Sangat yakin Yesus adalah Tuhan, yakin polll semoga sampai memutih rambutku KAU putuskan aku menutup usiaku, ku kan selalu menyembahmu oh Yesus Tuhan ku, ku milikMu selamanya bagiMu. 🙏🙏🙏

    #ada ameeen sodaraaaa

    28 Mei diubah oleh KAKNONA645

  • KAKNONA645

    28 Mei

    Selamat hari Minggu saudara saudari ku di JK. Hari ini kita memperingati hari pencurahan ROH KUDUS.

    Hanya dengan kuasa Roh Kudus kita bisa memahami, mengenal dan menerima Tuhan Yesus Kristus, seperti yang tertulis di dalam kitab Injil Yohanes.

    Kemudian jika kita bisa mengenal dan menerima Tuhan Yesus Kristus, barulah kita bisa memahami dan mengerti hati ALLAH BAPA.

    Menanggapi apa yang TS sampaikan, setiap orang punya perjalanan iman masing-masing dan perjumpaan tersendiri dengan Tuhan Yesus Kristus. Sebelum berdebat dengan orang yang tak seiman, dan memang tidak ada guna berdebat, lebih baik secara pribadi mendalami Alkitab dan bersedia untuk dibentukNya seperti tukang kebun anggur memangkas pokok anggur.

    Saya 100% yakin dan beriman bahwa YESUS KRISTUS adalah ANAK ALLAH yang tunggal. YESUS KRISTUS adalah TUHAN. YESUS KRITUS penyelamat saya. Amin!

    TJIOE754 tulis:

    Kita kaum kristen sering diserang bahwa yesus bukan anak allah melainkan seorg nabi,yudas dll. Saya tidak ingin menghakimi agama lain atau kaum lain yg bkn kristiani tetapi tujuan saya disini untuk menguatkan kita yg masih awam supaya lebih yakin yesus adalah anak allah. Tlg jika memberi masukan mengutip bukti autentic dr ayat2 injil,quran dll,jgn dr pengetahuan pribadi ya thx.

    28 Mei diubah oleh KAKNONA645

  • JHON601

    28 Mei

    kok malah menyerang dan menyinggung agama sebelah nih, out of topic bro alias off side....

    ALEX807 tulis:

    Yakin dan seyakin" nya iya YESUS adalah Tuhan dan Guru(Nabi) dan juga Raja diatas segala raja.

    kalau aku pribadi diserang keimanan aku ,aku akan bilang di alquran mu itu siapa yg akan menjadi Hakim dan juruselamat ,serta dialquranpun disebut Dia adalah firman yg hidup :D

    Jadi 100% yakin YESUS adalah TUHAN.

  • 29 Mei

    Pengakuan akan Kristus sebagai Anak Allah adalah pusat iman para rasul yang menjadi fondasi Gereja. Di awal Injil, Malaikat Gabriel lah yang pertama kali menyatakan hal ini. Kepada Bunda Maria, saat mewartakan Kabar Gembira dari Allah, malaikat itu mengatakan bahwa Maria telah dipilih oleh Allah untuk melahirkan Putra-Nya, Yesus (Luk 1:26-35)

    Dalam doa Syahadat Iman dengan jelas mengimani:
    Aku percaya akan Allah, Bapa Yang Mahakuasa, pencipta langit dan bumi;
    dan akan Yesus Kristus, Putra Nya yang tunggal Tuhan kita.......
    So...kalau kita tdk percaya bahwa Yesus Kristus adalah TUHAN kita, berarti kita bukan orang Kristen.

    Mengenai Konsep Trinitas yg sering disalah artikan oleh Non Kristen itu merupakan Konsep Teologis...Bagaimana sih Allah... Allah nenek moyang bangsa Israel: Allah Abraham, Allah Ishak, dan Allah Yakub.
    Namanya juga Konsep....baru muncul setelah ajarannya ada, seperti istilah Tauhid dalam Islam juga tdk ada dalam Quran. Baru muncul istilah Tauhid setelah Quran ada.

    Yang lebih penting menurut saya bagaimana kita meningkatkan keimanan kita, dengan melakukan ajaran2 Yesus Kristus Tuhan Kita.

  • 29 Mei

    VIRUSKASIH805 tulis:

    Bagaimana dengan Rom 45:9-10 ???

    Roma 45:9
    Sebab jika kamu MENGAKU dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan PERCAYA dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan.

    Roma 45:10
    Karena dengan hati orang PERCAYA dan dibenarkan, dan dengan mulut orang MENGAKU dan diselamatkan.

    ayat yang anda kutip tidak menunjukan untuk MEMPERCAYAI Yesus adalah Tuhan.

    percaya kepada Yesus tidak berarti mempercayai Yesus adalah Tuhan.

    Tuhan pada ayat diatas bermakna, pemilik, penguasa, pangeran dll, yang hanya menggambarkan serbuah hubungan atau relationship.

    sumbernya :alkitab.sabda.org/strong.php?id=2962

    Alkitab juga menggambarkan kalau kita melayani perut kita berarti tuhan kita adalah perut kita.

    jadi kata "percaya atau yakin" tidak cocok disandingkan dengan kata "Tuhan".

126 – 150 dari 159    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 5  6  7  Selanjutnya Kirim tanggapan